Home » Produk » ZTE Blade X3

Harga ZTE Blade X3 dan Spesifikasi


  • CPU
    Quad-core 1.0

  • RAM
    1 GB

  • Kapasitas
    8 GB

  • Layar
    IPS

  • Kamera
    8 MP

  • OS
    Android v5.1

Spesifikasi dan Harga ZTE Blade X3 – Setelah beberapa waktu lalu terdengar kabar bahwa Asus ZenFone Max yang hadir dengan kapasitas baterai super besar yaitu 5.000 mAh. Kali ini vendor asal Tiongkok ZTE juga tak kalah saing. Meskipun tidak sebesar ZenFone Max, ZTE kini menghadirkan smaerphone entry level yakni ZTE Blade X3 dengan bekal kapasitas baterai yang sangat besar, terlebih lagi untuk sebuah ponsel pemula. Sedikit berbeda dengan seri ZTE Blade sebelumnya yang menyasar segmentasi kelas menengah ke atas, smartphone terbaru dari ZTE kali ini berfokus pada pangsa pasar entry level. Melalui ZTE Blade X3 ini, perusahaan asal Tiongkok tersebut menyuguhkan spesifikasi yang cukup mumpuni untuk memberikan performa kerja yang memuaskan pengguna. Keluarga baru dari seri ZTE Blade ini dihadirkan untuk melengkapi jajaran ponsel pemula yang membawakan keunggulan berbeda dari yang lainnya. Benar sekali, meskipun ZTE Blade X3 hanya menyasar pasaran smartphone kelas pemula, namun seperti kita tahu bahwa ZTE selalu mempersembahkan kualitas-kualitas terbaiknya pada setiap sektor. Dengan komitmen tinggi untuk memberikan perangkat pintar berkualitas yang harganya bisa dijangkau semua kalangan, maka ZTE Blade X3 ini dihadirkan oleh ZTE sebagai pilihan alternatif bagi pengguna yang menginginkan smartphone tangguh dengan harga bersahabat.

zte blade x3

Sebuah ponsel pintar kelas pemula tentu saja akan dengan mudah membuat para calon konsumen tergiur. Karena selain harganya yang terjangkau, spesifikasi yang dibawakan juga termasuk mumpuni. Salah satunya adalah smartphone entry level ZTE Blade X3 ini. Produk terbaru dari ZTE ini dihadirkan dengan kelebihan-kelebihan yang dapat diandalkan dan tentu saja berbeda dengan jenis ponsel pemula lainnya. Membawakan desain yang sangat menarik, bercorak khas ala ZTE dan pilihan warna elegan membuat ZTE Blade X3 tak nampak seperti sebuah ponsel pemula, justru terlihat seperti layaknya ponsel pintar kelas premium. Mengusung layar selebar 5.0 inci dengan resolusi HD, tentu saja telah cukup untuk memenuhi standar sebagai sebuah perangkat mobile entry level. Sementara untuk urusan performa kerja, ZTE Blade X3 ini mengandalkan processor Quad-core 1.0 GHz yang didukung dengan RAM berkapasitas 1 GB sehingga kombinasi kerja akan menjadi lebih stabil dan lancar. Hal lain yang lebih mengesankan, pada ponsel ini ZTE membekalkan kapasitas baterai yang super besar, yaitu 4.000 mAh. Di mana kapasitas baterai yang ada pada ZTE Blade X3 tersebut menjadi spesifikasi yang diunggulkan dari ponsel ini. Bahkan kapasitas ini juga mampu mengungguli baterai pada ponsel-ponsel premium dari vendor pesaingnya. Namun, apakah keunggulan smartphone terbaru dari ZTE ini hanya terletak pada baterainya saja? Temukan jawabannya pada ulasan lengkap mengenai spesifikasi dan harga ZTE Blade X3 pada segmen-segmen di bawah ini!

hp zte blade x3

Review ZTE Blade X3

Smartphone Low End dengan Desain Fisik Khas Seri ZTE Blade

Kehadirannya sebagai ponsel pintar kelas pemula, lantas tidak membuat ZTE juga memberikan desain yang biasa saja. Seperti yang sudah sempat Begawei singgung pada bagian awal tadi, spesifikasi ZTE Blade X3 pada bagian desain eksterior kali ini dihadirkan dengan wajah elegan dan mewah seperti layaknya ponsel-ponsel premium. Desain menarik yang dibalut dengan corak warna elegan membuatnya tampil lebih percaya diri sebagai pendatang baru di kelas entry level bercita rasa premium. ZTE Blade X3 sendiri membawakan bodi yang cukup bongsor namun proporsional di mana dimensinya adalah 145 x 71.5 x 8.9 mm dengan mencapai bobot 160.9 gram. Meskipun bobot smartphone ini sedikit lebih berat dari ponsel pintar lain di kelasnya, namun untuk pengoperasian tetap memberikan kenyamanan bagi pengguna. Berbicara masalah display, ZTE Blade X3 yang hadir sebagai ponsel pintar entry level ini rupanya juga dibekali dengan kualitas layar yang tidak mengecewakan. Smartphone terbaru dari ZTE ini mengusung jenis layar IPS LCD berukuran 5.0 inci yang menciptakan kualitas resolusi standar HD, yaitu 720 x 1280 dengan kerapatan layar mencapai 294 ppi. Spesifikasi layar pada ZTE Blade X3 tersebut akan menyuguhkan tampilan visual yang cukup bagus, tajam juga nyaman di mata. Namun sayangnya, untuk ponsel terbaru ini ZTE juga masih belum mengaplikasikan perangkat pelapis layar anti gores sehingga sebaiknya kawan Begawei menambahkan screen guard untuk melindungi layarnya. Meski memiliki sedikit catatan minor pada bagian proteksi layar, namun secara umum spesifikasi ZTE Blade X3 pada bagian layar ini sudah tergolong cukup baik.

Kinerja Maksimal Berkat Dukungan CPU Quad-core 1 GHz dan RAM 1 GB

Untuk segi desain, tentu saja ZTE telah memenuhi standar. Kemudian bagaimana dengan spesifikasi ZTE Blade X3 pada bagian dapur pacunya? Apakah telah sesuai dengan dengan standar sebuah perangkat entry level? Nah, untuk urusan dapur pacu, ZTE juga tidak main-main demi memberikan kinerja maksimal kepada penggunanya. Pada sekotr ini, ZTE Blade X3 dibekali dengan komponen CPU bertenaga prosesor 1.0 GHz yang didukung oleh RAM berkapasitas 1 GB. Meskipun tergolong masih sangat standar, namun spesifikasi hardware ini cukup mampu memberikan kombinasi kerja yang optimal dan stabil karena memang komponen-komponen ini telah disesuaikan dengan segmentasi yang ada di kelasnya. Untuk kartu pengolah grafis, smartphone ZTE Blade X3 ini mengandalkan kartu pengolah grafis atau GPU dari Mali T720-MP6, di mana kartu pengolah grafis tersebut akan sanggup memberikan tampilan berkualitas baik untuk pengelolaan game sekelas HD maupun untuk memutar video sekelas Full HD. Dengan tampilan grafis ZTE Blade X3 yang cukup baik, maka kawan Begawei tetap akan disuguhi dengan pemandangan visual yang mumpuni. Terakhir, spesifikasi ZTE Blade X3 di sektor dapur pacu disempurnakan oleh kehadiran sistem operasi Android OS v5.1 Lollipop yang merupakan versi terbaru dari OS buatan Google.

spesifikasi zte blade x3

Daya Tampung Ekstra Longgar dengan Memori On-board 8 GB Plus Slot MicroSD

Memperhatikan segala spesifikasi yang serba standar, memang sudah menjadi ciri khas dari sebuah ponsel entry level. Selain spesifikasi mesin, kinerja olah data suatu smartphone juga ditentukan oleh kapasitas memorinya. Nah kini saatnya kita membedah spesifikasi ZTE Blade X3 di sektor ruang penyimpanan data. Meski hanya merupakan produk perangkat pintar kelas pemula, namun tetap saja smartphone terbaru dari ZTE ini dibekali dengan memori internal atau storage yang berkapasitas ekstra luas. Sebagai tempat penyimpanan file sistem dan file pribadi penggunanya, ZTE Blade X3 didukung oleh internal memory berkapasitas 8 GB. Ruang seluas 8 GB tersebut pastinya sudah lebih dari cukup untuk menampung file-file pribadi kamu. Dengan bekal kapasitas memori yang besar ini juga pastinya kinerja ZTE Blade X3 juga akan semakin maksimal. Namun jika kamu masih merasa kurang dengan kapasitas internal memory yang mencapai 8 GB, ZTE pun masih menyediakan opsi lain. ZTE melengkapi spesifikasi ZTE Blade X3 di sektor storage dengan slot external memory yang bisa diekspansi hingga mencapai kapasitas 32 GB. Meski kapasitas ekspansinya tak sebesar pada smartphone premium, namun keberadaan slot microSD ini pastinya sudah sangat membantu.

Lini Fotografi Minimalis Namun Fungsional Andalkan Kamera 8 MP dan 5 MP

Dari tadi kita sudah membahas spesifikasi ZTE Blade X3 pada sektor-sektor yang berhubungan dengan tampilan visual serta stabilitas kinerja. Nah sekarang saatnya mengupas kemampuan smartphone terbaru dari ZTE ini pada sektor fotografinya. Tak bisa dipungkiri bahwa kebutuhan fotografi di era ini telah menjadi seperti kebutuhan sehari-hari. Semua momen rasanya ingin didokumentasi oleh pengguna. Untuk menjawab kebutuhan tersebut, ZTE Blade X3 dibekali dengan perangkat kamera yang cukup baik dan memang lebih unggul dari beberapa perangkat kamera pada ponsel sekelasnya. Dengan kamera utama berukuran 8 MP yang dilengkapi oleh autofocus juga LED flash, kamera utama ZTE Blade X3 akan menciptakan resolusi gambar maksimal 3264 x 2448 pixels. Tentu saja untuk melakukan dokumentasi fotografi, kamera utama ini tidak akan mengecewakan. Hasil jepretan yang diperoleh akan cukup bagus dan juga tajam dengan disematkannya fitur-fitur modern, seperti Geo-tagging, touch focus, face detection dan juga fitur panorama. Keberadaan fitur-fitur canggih pada kamera utama ZTE Blade X3 ini pastinya akan semakin memberikan sentuhan modern untuk mendukung hasil fotografinya. Sedangkan untuk fitur perekam video, kamera utama pada ponsel ini sanggup menciptakan video dengan kualitas Full HD yaitu [email protected] Lalu, untuk memenuhi kebutuhan lain seperti selfie juga video call, spesifikasi ZTE Blade X3 pada sektor fotografi juga telah membawakan perangkat kamera depan atau kamera sekunder berukuran 5 MP yang pastinya akan memberikan kualitas yang tak kalah baik.

spesifikasi hp zte blade x3

Komunikasi Lancar dengan Dua Slot SIM Card Didukung Jaringan 4G LTE

Seperti yang sudah Begawei singgung di bagian awal tadi, salah satu spesifikasi ZTE Blade X3 yang menjadi unggulan selain layarnya adalah sektor konektivitasnya. Smartphone terbaru dari ZTE ini merupakan tipe ponsel Dual SIM Card yang artinya kawan Begawei bisa memanfaatkan dua slot SIM untuk mengaktifkan dua kartu seluler secara bersamaan. Kemudian layaknya ponsel pintar kelas atas, ZTE Blade X3 kali ini sudah menggunakan teknologi jaringan data 4G LTE yang akan menghadirkan koneksi internet super cepat dan stabil kepada penggunanya. Dengan adanya jaringan 4G LTE pada ZTE Maven ini, kawan Begawei bisa men-download file dengan kecepatan mencapai 150 mbps, dan upload hingga mencapai kecepatan 50 mbps. Selain koneksi data 4G yang menjadi andalannya, ZTE Blade X3 juga dilengkapi dengan pilihan koneksi lainnya seperti jaringan GSM dan juga HSPA. Smartphone ini juga dipersenjatai dengan fitur-fitur koneksi nirkabel jarak dekat yang cukup lengkap, seperti fitur Bluetooth v4.0, WiFi, hotspot, serta slot microUSB v2.0. Spesifikasi ZTE Blade X3 di sektor konektivitas juga dilengkapi dengan teknologi navigasi A-GPS yang akan memudahkan kawan Begawei saat ingin menentukan lokasi suatu tempat.

Baterai 4.000 mAh Pastikan Operasional Lancar Tanpa Halangan

Setelah sektor demi sektor kita kupas tuntas hingga tak ada yang tersisa, kini pembahasan spesifikasi ZTE Blade X3 pada sektor yang terakhir adalah bagian pemasok daya. Seperti yang sudah Begawei sempat singgung di bagian awal tadi, salah satu kelebihan yang sangat diunggulkan pada smartphone ini adalah bagian baterainya yang didukung dengan kapasitas cukup besar. Benar saja, ZTE Blade X3 ini didukung oleh baterai berkapasitas 4.000 mAh. Dibekali dengan komponen hardware dengan kualitas cukup bagus, tentunya spesifikasi smartphone ini juga membutuhkan pasokan daya maksimal. Keberadaan baterai berkapasitas 4.000 mAh ini pastinya akan membuat oeprasiaonalnya berjalan secara maksimal. Dengan jenis baterai Lithium Ion berkapasitas 4.000 mAh tentunya juga akan menjadikan ZTE Blade X3 ini sebagai perangkat yang sangat tepat untuk menemani segala aktivitas kawan Bagwei, karena dengan kapasitas yang mengungguli ponsel premium ini akan sanggup bertahan hidup lebih dari seharian penuh. Mengingat spesifikasi ZTE Blade X3 dari sektor lain yang serba standar, tentu saja kita dapat mengetahui bahwa konsumsi daya dari performa kerja tidak akan terlalu besar. So, kebutuhan aktivitas dengan ponsel ini pastinya akan terpenuhi dengan sangat maksimal.

Kelebihan dan Kekurangan ZTE Blade X3

Puas membahas spesifikasi detail dari ZTE Blade X3, tentu kita bisa menyebut beberapa bagian yang menjadi keunggulannya. Selain memiliki layar jenis IPS berukuran 5 inci yang pastinya akan memberikan visualisasi mantap kepada penggunanya, smartphone ini juga didukung oleh hardware berkualitas pada bagian mesinnya. Apalagi, smartphone ini juga dibekali dengan kapasitas baterai berukuran 4000 mAh. Namun jika kita kembali menilik spesfikasinya satu per satu, smartphone ini ternyata juga memiliki sedikit catatan minor. Apa sajakah itu? Temukan jawabannya pada tabel kelebihan ZTE Blade X3 dan kekurangan ZTE Blade X3 di bawah ini.

Kelebihan ZTE Blade X3
  • Dual SIM card
  • Support jaringan 4G LTE
  • Resolusi layar HD
  • Ukuran layar 5.0 inci
  • Chipset MediaTek
  • Processor Quad-core 1.0 GHz
  • GPU Mali T720-MP6
  • Sistem operasi Android Lollipop
  • RAM 1 GB
  • Memori internal 8 GB
  • Memori eksternal 32 GB
  • Kamera 8 MP dan 5 MP
  • Kapasitas baterai 4.000 mAh
Kekurangan ZTE Blade X3
  • Belum memiliki proteksi layar
  • Sistem navigasi A-GPS
  • Baterai masih Li-Ion

Harga ZTE Blade X3

Bagaimana? Sudah puas dengan ulasan spesifikasi dari smartphone terbaru ZTE ini? Jika sudah puas dengan pembahasan spesifikasinya, sekarang kita akan berbicara mengani harganya. Tampil sebagai smartphone level menengah ke bawah, kisaran harga ZTE Blade X3 pun dipastikan akan sangat terjangkau. Namun meski hanya ponsel pintar kelas menengah, ternyata smartphone ini memiliki beberapa sektor yang menjadi unggulannya. Bahkan, ada beberapa bagian yang komponennya memiliki kualitas layaknya smartphone kelas premium. Di sektor mesin, ZTE Blade X3 dibekali dengan prosesor Quad-core 1 GHz yang mendapat dukungan RAM 1 GB serta internal memory berkapasitas 8 GB. Dengan bekal spesifikasi mesin seperti ini, memang wajar jika akhirnya kisaran harga ZTE Blade X3 tak akan terlalu mahal karena memang spesifikasi bagian dapur pacunya mengusung komponen kelas pemula juga. Meskipun harganya murah, namun bukan berarti smartphone racikan ZTE ini adalah ponsel ‘murahan’. Hal ini dapat dilihat dari penggunaan teknologi 4G LTE yang menjadi koneksi data utamanya dan juga pastinya bekal baterai 4000 mAh yang akan menjamin operasional berjalan dengan sangat lancar. Nah, dengan spesifikasi seperti ini, kira-kira harga ZTE Blade X3 ini berapa ya?

harga zte blade x3

harga zte blade x3 terbaru

Hingga kini, ZTE sendiri memang belum mengumumkan banderol harga ZTE Blade X3 secara resmi. Menurut rencana, smartphone terbaru buatan pabrikan asal Tiongkok ini akan mulai dipasarkan secara global pada bulan Desember mendatang, atau paling lambat awal tahun 2016. Namun berdasarkan beberapa informasi yang Begawei terima, harga ZTE Blade X3 ini berkisar pada angka USD138 atau setara dengan sekitar Rp 1,8 jutaan. Cukup terjangkau bukan? Untuk pangsa pasar gadget Indonesia, nominal harga yang dibanderol oleh ZTE pada smartphone terbarunya ini memang sangat terjangkau. Meski begitu, sekali lagi smartphone ini tak bisa dikatakan sebagai ‘ponsel murahan’ karena memiliki konektivitas 4G LTE yang menjadi andalannya. Selain itu, ZTE Blade X3 pun juga didukung oleh baterai berkapasitas 4000 mAh yang menjadi andalannya. Keberadaan duet kamera 8 MP dan 5 MP serta memori internal seluas 8 GB pun juga sedikit banyak mempengaruhi perkembangan harhanya. Jika kita melihat spesifikasinya secara umum, maka banderol harga ZTE Blade X3 ini memang sudah sesuai dengan komponen-komponen yang ada di dalamnya.

Harga ZTE Blade X3
Sekitar Rp 1.800.000,-

Dengan spesifikasi cukup baik serta harga ZTE Blade X3 yang cukup bersahabat, rasanya produk baru asal Tiongkok ini akan cukup diperhitungkan di pasar gadget Indonesia. Apabila dicermati, memang spesifikasi yang dimiliki oleh smartphone ZTE seri Blade X3 ini memang salah satu yang terbaik di kelasnya. Nama ZTE sendiri juga dalam sorotan karena dalam waktu dekat akan segera memperkenalkan kompatriot Blade X3, yakni ZTE Blade X5 dan ZTE Blade X9 yang sudah sempat kita bahas sebelumnya. Penggemar gadget di Tanah Air pun kini memiliki kecenderungan untuk membeli unit gadget yang berkualitas namun harganya terjangkau. Dengan menghadirkan ZTE Blade X3, sekali lagi ini menjadi bukti bahwa ZTE tetap serius menggarap pasar gadget Indonesia di level menengah ke bawah. Kisaran harga ZTE Blade X3 yang cukup pas di kantong masyarakat kelas menengah Tanah Air pastinya akan menjadi daya tarik tersendiri. Berbekal spesifikasi cukup bagus meski hanya menggunakan komponen standar, banderol harga ZTE Blade X3 ini pastinya akan tertolong oleh sektor andalannya, yaitu koneksi data 4G LTE. Baca juga ulasan Begawei mengenai ZTE Blade X5 dan ZTE Blade X9.

Spesifikasi ZTE Blade X3

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 2100
  • 4G bands
    LTE band 1(2100), 3(1800), 7(2600), 40(2300)
  • Kecepatan
    HSPA, LTE
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    2015, November
  • Status
    Available. Released 2015, November
Desain
  • Dimensi
    145 x 71.5 x 8.9 mm (5.71 x 2.81 x 0.35 in)
  • Berat
    160.9 g (5.68 oz)
  • SIM
    Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.0 inches (~66.5% screen-to-body ratio)
  • Resolusi
    720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
  • Multitouch
  • Perlindungan
    -
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v5.1 (Lollipop)
  • Chipset
    -
  • CPU
    Quad-core 1.0 GHz Cortex-A53
  • GPU
    -
  • RAM
    1 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 32 GB
  • Internal
    8 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama
  • Video
  • Kamera Depan
    5 MP
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
  • Bluetooth
    v4.0, A2DP
  • GPS
    Yes, with A-GPS
  • Radio
    FM radio
  • USB
    microUSB v2.0
Fitur
  • Sensor
    Accelerometer, proximity
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Li-Ion battery
  • Daya
    4000 mAh

Produk Lainnya dari ZTE

Top