Home » Produk » ZTE Blade V8 Pro

Harga ZTE Blade V8 Pro dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-core 2.0 GHz

  • RAM
    3 GB

  • Kapasitas
    32 GB

  • Layar
    5.5 inci

  • Kamera
    Dual 13 MP

  • OS
    Android OS, v6.0.1

Harga ZTE Blade V8 Pro dan Spesifikasi –Mengawali tahun 2017 ini, produsen asal Cina ZTE kembali menunjukkan eksistensinya di pasar smartphone global dengan meluncurkan ZTE Blade V8 Pro dan ZTE Blade V8. Ponsel terbaru besutan ZTE ini merupakan ponsel yang akan menyasar kalangan konsumen kelas menengah ke bawah yang memang dihadirkan untuk menambah produk besutannya dari jajaran ZTE Blade Series. Selain itu, ZTE Blade V8 Pro dan ZTE Blade V8 yang kabarnya akan diluncurkan di bulan Januari 2017 ini pun bakal menjadi salah satu produk mid-range yang banyak diburu oleh para konsumen mengingat spesifikasi yang dibawanya bakal mampu memanjakan setiap penggunanya. Namun, pada segmen kali ini, Begawei hanya akan mengulas ZTE Blade V8 Pro saja. Nah apakah sobat Begawei sudah mulai penasaran seperti apa sih detail spesifikasi yang akan dibawa perangkat terbaru ZTE ini? Mari kita simak penjelasan mengenai ZTE Blade V8 Pro ini.

ZTE Blade V8 Pro

ZTE Blade V8 Pro

Menyasar pada segmen pasar mid-range, tentu pabrik asal Negeri Tirai Bambu tersebut akan membekali spesifikasi ZTE Blade V8 Pro ini dengan desain menarik, komponen mesin pacu yang handal, dan fitur canggih. Hal tersebut bisa dilihat dari tampilan eksteriornya yang mengusung desain simple namun menampilkan visualisasi yang berkualitas. Sehingga, akan memanjakan setiap mata yang memandangnya. Selain memiliki tampilan eksterior yang sederhana namun memukau, ZTE Blade V8 Pro ini juga akan dibekali dengan beberapa komponen mesin pacu, seperti chipset Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625 dan RAM 3 GB yang siap memberikan kinerja ponsel menjadi lebih optimal dan lancar. Tak sampai di situ saja, dukungan akses internet 4G LTE dan dengan disematkannya dual kamera pada ZTE Blade V8 Pro ini pun bakal menjadi daya tarik tersendiri bagi calon konsumen yang menginginkan ponsel mid-range namun dengan banderol cukup terjangkau. Nah, untuk lebih jelasnya, Begawei akan mengulas spesifiakasi dan harga ZTE Blade V8 Pro pada beberapa segmen di bawah ini. Yuk, kita simak bersama.

HP ZTE Blade V8 Pro

Smartphone ZTE Blade V8 Pro

Review ZTE Blade V8 Pro

Ponsel Mid-Range dengan Desain Simple Namun Tampilkan Visualisasi Berkualitas

Membuka pembahasan spesifikasi ZTE Blade V8 Pro ini, Begawei akan mengawalinya dengan membahas dari sektor tampilan luarnya. Secara umum, desain fisik pada ponsel ini memang memiliki bentuk yang cukup simple dan sederhana. Selain itu, perangkat ini juga memiliki ukruan dimensi dengan panjang 156 mm, lebar 77 mm, ketebalannya 9.1 mm dan memiliki bobot 185 gr. Melihat ukuran dimensi tersebut, ZTE Blade V8 Pro  memang tak memberikan tampilan desain yang ramping sebagaimana desain ponsel premium zaman sekarang. Namun, dengan dimensi tersebut akan membuatnya nyaman ketika digenggam. Di sisi lain, untuk tampilan visualnya tak bisa dianggap remeh. Pasalnya, ZTE akan membekali ZTE Blade V8 Pro ini dengan layar seluas 5.5 inci dan memiliki tingkat rsolusi 1080 x 1920 pixels di mana memiliki tingkat kerapatan hingga 401 ppi. Dengan adanya resolusi Full HD tersebut tentu akan membuat tampilan gambarnya semakin jernih dan jelas. Bahkan, panel IPS LCD capacitive touchscreen 16 juta warna pun juga turut disematkan pada layar ZTE Blade V8 Pro  ini sehingga akan memberikan tampilan visualisasi yang lebih tajam layaknya smartphone premium. Tak sampai di situ saja, pada bagian layarnya juga sudah dilengkapi dengan proteksi Corning Gorilla Glass 3 yang siap melindunginya dari goresan benda tajam. Tampaknya, secara keseluruhan bisa diketahui bahwa spesifikasi ZTE Blade V8 Pro ini memang menampilkan desain simple dan sederhana namun tetap memberikan tampilan visual yang luar biasa.

Performa Responsif dan Stabil Berkat Disematkannya Chipset Qualcomm MSM8953 dan RAM 3 GB

Setelah puas dengan spesifikasi ZTE Blade V8 Pro pada sektor tampilan dan visualnya, maka menginjak pada segmen berikutnya, Begawei akan membedah sektor dapur pacunya. Seperti yang sudah Begawei sempat singgung pada bagian awal tadi, ZTE sendiri membekali smartphone seri Blade V8 Pro ini dengan spesifikasi teknis yang cukup baik untuk ukuran ponsel pintar kelas mid-range. Pada ZTE Blade V8 Pro ini, ZTE mengandalkan chipset Qualcomm MSM8953 yang berkekuatan prosesor Octa Core 2.0 GHz Cortex-A53. Sebagai ponsel kelas menengah bawah, kombinasi antara chipset dan prosesor tersebut dinilai sudah cukup baik untuk menghasilkan performa olah data yang lebih stabil. Bahkan, untuk meningkatkan tingkat kestabilan kinerjanya maka ZTE Blade V8 Pro ini pun akan dipersenajtai dnegan RAM 3 GB. Nah, dengan disematkannya RAM yang berkapasitas cukup besar tersebut maka kinerja operasionalnya pun akan semakin lancar serta mampu menjamin kebutuhan multitaskingnya semakin responsif. Tak sampai di situ saja, untuk memberikan tampilan grafis yang memukau, ZTE pun membekali ponsel besutannya ini dengan GPU Adreno 506 yang siap memberikan tampilan grafis lebih tajam dan jelas. Sementara itu, untuk menjalankan seluruh komponen yang tersusun pada sektor dapur pacunya tersebut, spesifikasi ZTE Blade V8 Pro menyerahkannya pada platform OS Android v6.0.1 Marshmallow yang siap memberikan fitur-fitur menarik dengan visualisasi lebih atraktif.

Spesifikasi ZTE Blade V8 Pro

Spesifikasi ZTE Blade V8 Pro

File Terakomodasi dengan Sempurna Berkat Memory Internal Berkapasitas 32 GB

Bergerak pada sektor ruang penyimpanan miliknya, kali ini spesifikasi ZTE Blade V8 Pro ini telah dibekali dengan memori penyimpanan internal yang terbilang cukup lapang untuk sekelas ponsel mid-range, yaitu berkapasitas 32 GB. Kapasitas memori seluas 32 GB itu pastinya akan cukup untuk mengakomodasi penyimpanan file kawan Begawei semua, mulai dari file sistem hingga file aplikasi yang berukuran standar. Di sisi lain, tentunya ruang seluas 32 GB yang telah disediakan ZTE Blade V8 Pro tersebut akan sanggup menampung kebutuhan penyimpanan file sistem maupun file pribadi sobat Begawei semua. Jadi, kawan Begawei tak perlu ragu lagi untuk menyimpan file-file berukuran besar semisal file-file seperti video, audio, foto, aplikasi dan file lainnya ke dalam ponsel ini. Menariknya, selain dibekali dengan kapasitas memori internal yang cukup lapang, ZTE Blade V8 Pro ini juga dilengkapi pula dengan slot external memory yang bisa digunakan untuk menambah kapasitas memorinya. Jika memori internal seluas 32 GB tersebut masih dirasa kurang untuk mengakomodasi penyimpanan maka kawan Begawei bisa memanfaatkan slot external memory yang bisa disisipi micro SD dengan batas maksimum kapasitas hingga 256 GB yang telah disediakan oleh vendor. Sayangnya, slot memory eksternal dari spesifikasi ZTE Blade V8 Pro tersebut harus berbagi dengan slot SIM Card 2 sehingga kawan Begawei harus benar-benar bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan.

Bidik Membidik Foto Andalkan Lini Fotografi dengan Dual Kamera 13 MP dan 8 MP

Tak hanya pada sektor desain dan dapur pacunya saja yang menarik, perlu diketahui bahwa spesifikasi ZTE Blade V8 Pro ini juga dilengkapi dengan perangkat fotografi yang berkualitas. Sebagai ponsel yang diluncurkan di era modern saat ini, tentu konsumen tak bisa lepas dari yang namanya fotografi. Oleh karena itu, untuk memberikan pilihan tepat kepada konsumen maka ZTE menempatkan dual kamera beresolusi 13 MP pada bagian belakang bodi perangkatnya ini. Selain dibekali dengan kamera utama berkekuatan kamera cukup besar, kamera pada ZTE Blade V8 Pro ini juga sudah menggunakan fitur phase detection autofocus dan dual LED Flash untuk mendukung kinerja kamera utamanya. Kehadiran LED Flash serta auto fokus, pada smartphone ini akan membantu kawan Begawei untuk tetap bisa menghasilkan jepretan foto yang bagus meski sedang berada di tempat gelap. Selain bisa menjalankan fungsi fotografi, kamera belakang ZTE Blade V8 Pro ini juga mampu merekam video dengan kualitas HD beresolusi tinggi, yaitu 2160p@30fps, 1080p@30fps. Kemudian, untuk melengkapi lini fotografi, ponsel ini juga telah dibekali dengan kamera sekunder berukuran 8 MP. Keberadaan kamera sekunder atau kamera depan pada spesifikasi ZTE Blade V8 Pro ini tentu akan menghasilkan kualitas yang sama-sama bagus untuk berfoto selfie atau video call.

Spesifikasi HP ZTE Blade V8 Pro

Spesifikasi Smartphone ZTE Blade V8 Pro

Berinternet Terasa Lebih Lancar Berkat Dukungan Jaringan 4G LTE

Hadir sebagai ponsel pintar di era serba internet, tentunya spesifikasi ZTE Blade V8 Pro juga dituntut untuk memiliki kelengkapan teknologi terbaik di sektor konektivitasnya. Smartphone terbaru buatan ZTE ini merupakan ponsel pintar jenis Dual SIM Card di mana kawan Begawei bisa mengaktifkan dua kartu SIM GSM sekaligus secara bersamaan dengan catatan, slot SIM 2 tidak digunakan untuk slot microSD. Lalu, ZTE Blade V8 Pro ini pun juga didukung oleh teknologi jaringan data terbaik, yakni jaringan data 4G LTE yang merupakan jaringan internet terbaik saat ini. Kecepatan teknologi 4G LTE memang sudah tak perlu diragukan lagi. Dengan teknologi jaringan data terbaik ini maka kawan Begawei bisa menikmati akses internet yang cepat dan stabil. Nah, sementara itu, untuk keperluan koneksi nirkabel jarak dekat, ZTE Blade V8 Pro ini juga telah dibekali dengan fitur WiFi yang bisa digunakan untuk mengakses internet secara gratis, serta fitur hotspot theatering yang bisa digunakan untuk berbagi jaringan data. Selain itu, smartphone ini juga dilengkapi dengan fitur Bluetooth dan juga slot microUSB untuk keperluan transfer data. Spesifikasi ZTE Blade V8 Pro di sektor konektivitas pun juga semakin lengkap dengan kehadiran teknologi navigasi A-GPS yang akan membantu keperluan pemetaan lokasi penggunanya.

Suplai Daya Disokong Baterai Li-Ion Berkapasitas 3.140 mAh

Nah, akhirnya sampailan kita pada ulasan terakhir pada pembahasan spesifikasi ZTE Blade V8 Pro di mana pada bagian yang paling akhir ini, kita akan melihat seberapa kuat daya tahan dari baterai yang diusung ponsel pintar yang satu ini. Apabila kita melihat pada spesifikasinya, tampaknya ponsel besutan ZTE ini memang membutuhkan pasokan daya yang tak sedikit. Pasalnya, ZTE Blade V8 Pro sendiri mengusung spesifikasi dengan komponen yang cukup berkualitas sekelas mid-range. Oleh karena itu, ZTE pun membekali smartphone barunya ini dengan baterai berkapasitas cukup besar, yaitu sebesar 3.140 mAh. Dengan bekal baterai 3.140 mAh ini, ZTE Blade V8 Pro mampu bertahan selama kurang lebih seharian penuh, asal dengan penggunaan yang normal. Namun jika kawan Begawei merupakan pengguna gadget yang aktif, maka sangat disarankan untuk selalu membawa power bank sebagai pengisi daya ulang. Meski kapasitas baterainya cukup besar, namun sayangnya pada ZTE Blade V8 Pro ini masih menggunakan baterai jenis Lithium-Ion, bukan Lithium-Polymer seperti kebanyakan smartphone masa kini. Meski sedikit tertinggal pada jenis baterainya, namun secara umum kebutuhan daya pada spesifikasi ZTE Blade V8 Pro ini sudah terjamin oleh kapasitas baterai yang memadai.

Kelebihan dan Kekurangan ZTE Blade V8 Pro

Menyambut tahun 2017 dengan percaya diri ZTE menyiapkan dua produk sekaligus yakni ZTE Blade V8 Pro dan ZTE Blade V8. Kedua produk terbarunya tersebut memang disiapkan untuk diluncurkan pada awal tahun 2017 ini. Dengan spesifikasi yang dibekalkan pad perangkatnya tersebut ZTE nampaknya ingin sekali untuk dapat menembus berbagai kalangan konsumen. Seperti ZTE Blade V8 Pro yang akan ditunjukan untuk kalangan konsumen menengah kebawah. Meskipun menyasar konsumen kalangan menengah kebawah, perangkat ini dibekali dengan spesifikasi yang tergolong memadai. Seperti kamera yang sudah memiliki resolusi tinggi dan penyimpanan internal yang berkapasitas besar. ZTE Blade V8 Pro juga dilengkapi dengan proteksi layar yang cukup mumpuni, Karena sudah menggunakan proteksi Corning Gorilla Glass 3 untuk melindungi layarnya. Sementara untuk sektor konektivitasnya perangkat ini pun sudah dibekali dengan 4G LTE yang menawarkan kecepatan internet luar biasa untuk penggunanya. Namun disisi lain sektor penyimpanan eksternal dari ZTE Blade V8 Pro ini hanya menggunakan slot hybrid sehingga pengguna harus melepas salah satu kartu SIM jika ingin memasang memori eksternal. Nah itulah tadi beberapa hal yang perlu dicatat dari kelebihan ZTE Blade V8 Pro dan kekurangan ZTE Blade V8 Pro. Untuk mengetahuinya lebih lengkap, meri simak tabel dibawah ini.

Kelebihan ZTE Blade V8 Pro
  • Layar seluas 5.5 inci
  • Resolusi 1080 x 1920 pixels berkerapatan 401 ppi
  • Panel layar IPS LCD capacitive touchscreen 16 Juta warna
  • Proteksi Corning Gorilla Glass 3
  • Chipset Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625
  • Prosesor Octa Core 2.0 GHz Cortex-A53
  • RAM 3 GB
  • GPU Adreno 506
  • OS Android v6.0.1 Marshmallow
  • Memory internal 32 GB + slot memory eksternal up to 256 GB
  • Dilengkapi WiFi, WiFI Direct, dual band, hotspot, bluetooh, dan micro USB
  • Dual kamera 13 MP dan 8 MP
  • Dual SIM Card
  • Akses jaringan 4G LTE
  • Sistem navigasi A-GPS
  • Baterai Li-Ion 3.140 mAh
Kekurangan ZTE Blade V8 Pro
  • Baterai non removable
  • Slot memory eksternal harus berbagi dengan slot SIM Card 2

Harga ZTE Blade V8 Pro

Puas dengan pembahasan spesifikasinya, kini sudah tiba waktunya bagi Begawei untuk membisikkan kisaran harga ZTE Blade V8 Pro. Pada segmen penutup ini, seperti biasa sebelum kita membicarakan lebih jauh terkait harga perangkat ini, kita akan mengulas secara singkat mengenai detail spesifikasi yang pastinya memiliki hubungan kuat dengan harga di pasaran. Hadir sebagai anggota baru keluarga ZTE Blade Series, secara teknis ZTE Blade V8 Pro ini bakal menyasar pada segmen pasar kelas mid-range. Selain itu, spesifikasinya pun mumpuni, mulai dari bentang layar 5,5 inci dengan tampilan visual yang cukup apik di kelasnya. Selain itu, smartphone seri Blade V8 pro ini juga telah didukung dengan jeroan yang mumpuni lewat chipset Qualcomm MSM8953 dipadukan dengan prosesor Octa-core yang menjanjikan kinerja komponen lebih handal. Komponen kelas wahid yang ada pada bagian mesin inilah yang cukup berpengaruh pada kisaran harga ZTE Blade V8 Pro di pasaran. Apalagi, smartphone ini juga didukung oleh RAM berkapasitas 3 GB serta duet kamera dual 13 MP pada bagian belakang serta 8 MP pada bagian depannya yang menjadi andalan di bagian fotografi. Lalu, dengan bekal detail spesifikasi kelas atas tersebut, apakah harga ZTE Blade V8 Pro juga akan ikut-ikutan mahal?

Harga ZTE Blade V8 Pro

Harga ZTE Blade V8 Pro

Harga ZTE Blade V8 Pro Terbaru

Harga ZTE Blade V8 Pro Terbaru

Seperti yang sudah Begawei singgung di bagian awal tadi, banderol harga ZTE Blade V8 Pro ini memang dipatok tak akan semahal smartphone lain di kelas menengah atas. Pasalnya, berdasarkan info yang telah Begawei dapatkan dari GSM Arena, harga perangkat ini akan dibanderol 270 EUR atau setara dengan Rp 3.7 juta. Jika dihitung-hitung, tampaknya harga ZTE Blade V8 pro ini memang bisa dikatakan cukup ideal untuk pasar smartphone kelas menengah bawah atau mid-range. Selain itu, apabila melihat kualitas teknis yang dibawa oleh ponsel besutan ZTE ini, kita bisa menyimpulkan bahwa ZTE Blade V8 pro ini merupakan perangkat smartphone yang cukup berkualitas. Memang, pada smartphone ini masih ada beberapa catatan kekurangan. Tapi secara umum, antara harga ZTE Blade V8 Pro yang ditawarkan memang sudah sepadan dengan kualitas yang dibawanya.

Harga ZTE Blade V8 pro
Sekitar Rp 3.700.000,- (perkiraan)

Tak hanya itu saja, apabila dicermati kembali, harga ZTE Blade V8 Pro ini memang terbilang sudah cukup terjangkau dan sesuai dengan spesifikasi yang diusungnya untuk sekelas ponsel mid-range. Meski secara kualitas masih banyak produk lain yang berada di atas setara dengan ZTE Blade V8 Pro ini, tentunya kekuatan branding ZTE juga mengambil peran besar di sini. Tak bisa dipungkiri, bahwa ZTE saat ini masih dianggap sebagai salah satu vendor smartphone yang selalu meluncurkan perangkat-perangkat yang tak kalah tanding. Dengan nominal harga ZTE Blade V8 Pro yang masuk kategori menengah tadi, kawan Begawei pun akan disuguhi dengan sederet kualitas yang dimilikinya, baik secara performa maupun fitur-fiturnya. Semoga ulasan mengenai spesifikasi dan harga ZTE Blade V8 Pro di atas bisa menambah informasi bagi kawan Begawei yang sedang mencari partner gadget berlayar lebar dengan dukungan spesifikasi mesin tangguh. Baca juga ZTE Blade V8 dan ZTE Blade V7.

Spesifikasi ZTE Blade V8 Pro

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 1700(AWS) / 1900 / 2100
  • 4G bands
    LTE band 2(1900), 4(1700/2100), 5(850), 7(2600), 12(700)
  • Kecepatan
    HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Desain
  • Dimensi
    156 x 77 x 9.1 mm
  • Berat
    185 gr
  • SIM
    Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.5 inches (~69.4% screen-to-body ratio)
  • Resolusi
    1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
  • Multitouch
  • Perlindungan
    Corning Gorilla Glass 3
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v6.0.1 (Marshmallow)
  • Chipset
    Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625
  • CPU
    Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53
  • GPU
    Adreno 506
  • RAM
    3 GB
Memori
  • Card slot
    up to 256 GB (Menggunakan SIM 2 slot)
  • Internal
    32 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    Dual 13 MP, phase detection autofocus, dual-LED flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, panorama, Auto-HDR
  • Video
    2160p@30fps, 1080p@30fps
  • Kamera Depan
    8 MP, 1080p
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    v4.2, A2DP, LE
  • GPS
    A-GPS
  • Radio
    Belum Dikonfirmasi
  • USB
    v2.0, Type-C 1.0 reversible connector
Fitur
  • Sensor
    Fingerprint (front-mounted), accelerometer, proximity, compass
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Ion battery
  • Daya
    3140 mAh

Produk Lainnya dari ZTE

Top