Home » Produk » ZTE Blade V8 Lite

Harga ZTE Blade V8 Lite dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-core 1.5 GHz

  • RAM
    2 GB

  • Kapasitas
    16 GB

  • Layar
    5.0 inci

  • Kamera
    8 MP

  • OS
    Android OS, v7.0

Harga ZTE Blade V8 Lite dan Spesifikasi –  ZTE tampaknya akhir-akhir ini memang tengah sibuk untuk memperbarui salah satu lini ponselnya, yaitu seri Blade V8 dengan memperkenalkan ZTE Blade V8 Lite. Selain perangkat ini ZTE juga menghadirkan produk smartphone baru lainnya pada gelaran Mobil World Congress (MWC) 2017 yaitu ZTE Blade V8 Mini. Kedua smartphone tersebut sama-sama diluncurkan untuk segmen entry-level.  Langkah ZTE meluncurkan ZTE Blade V8 Lite dan Blade V8 Mini tersebut sepertinya karena memang tak mau kalah dengan vendor smartphone lain yang juga kini tengah berlomba-lomba untuk meluncurkan produk ponsel murah. Meski Blade V8 Mini dan Blade V8 Mini Lite hadir dengan tampilan mirip dan sama-sama dibanderol dengan harga yang terjangkau, namun keduanya mengusung spesifikasi yang berbeda. ZTE Blade V8 Lite sendiri setelah selubungnya dibuka cukup menarik perhatian publik sebab menawarkan spesifikasi yang cukup berkualitas sehingga bakal memanjakan para pengguna smartphone pemula yang memang menginginkan perangkat berkualitas. Nah, semakin penasaran kan dengan ZTE Blade V8 Lite ini?

ZTE Blade V8 Lite

ZTE Blade V8 Lite

Diluncurkan sebagai produk smartphone murah nyatanya tak membuat ZTE asal-asal dalam memberikan bekalan spesifikasi pada perangkat barunya ini. ZTE Blade V8 Lite tetap menawarkan fitur-fitur menarik dan performa yang lumayan baik sehingga memang layak untuk diperhitungkan. Selain balutan bodi metalnya yang terlihat mewah, perangkat ini juga mengusung layar IPS LCD capacitive touchscreen seluas 5.0 inci dengan resolusi HD sehingga tampilan visual yang disuguhkannya cukup nyaman ketika dipandang mata. Perfoma yang dihasilkan oleh ZTE Blade V8 Lite pun terbilang tangguh di kelasnya sebab sektor dapur pacunya bekerja dengan prosesor delapan inti berkecepatan 1.5 GHz yang dikombinasikan dengan RAM berkapasitas 2 GB.  Kinerjanya juga bakal lebih unggul dengan jalannya sistem Android Nougat. Lini fotografi pada ZTE Blade V8 Lite pun tampaknya sengaja didesain untuk bisa memenuhi kebutuhan dokumentasi penggunanya dengan cukup baik lewat hadirnya duet kamera utama dan sekunder beresolusi 8 MP dan 5 MP. Masih penasaran dengan ponsel murah besutan ZTE ini? Yuk ikuti langsung pembahasan spesifikasi dan harga ZTE Blade V8 Lite dari Begawei pada segmen-segmen di bawah ini!

HP ZTE Blade V8 Lite

Smartphone ZTE Blade V8 Lite

Review ZTE Blade V8 Lite

Ponsel Slim 5.0 Inci dengan Desain Premium

Membicarakan spesifikasi ZTE Blade V8 Lite pada tampilan fisiknya, sebenarnya desain yang diusung sangat mirip dengan ZTE Blade V8 Mini. Ponsel tampak begitu premium dengan bodi metal yang hadir dalam pilihan warna hitam, emas, dan silver. Menariknya adalah desain perangkat ini juga sudah dihiasi dengan sensor fingerprint yang berada di punggungnya. Secara dimensi, ZTE Blade V8 Lite ini memiliki panjang 143 mm, lebar 71 mm, dan tebal 8 mm sehingga bodinya masih cukup slim. Sedangkan bobotnya sendiri untuk saat ini masih belum diketahui, namun yang pasti perangkat ini mengusung layar IPS LCD capacitive touchscreen seluas 5.0 inci. Layar pada ZTE Blade V8 Lite ini memiliki resolusi HD 720 X 1280 piksel dengan kerapatan 294 ppi sehingga menghasilkan tampilan visual yang cukup nyaman untuk pandangan mata. Layarnya juga telah didukung multitouch sehingga memungkinkan pengoperasian banyak jari. Sayangnya, layardari spesifikasi ZTE Blade V8 Lite tersebut belum dilengkapi proteksi sehingga kamu harus menambahkan lapisan anti gores sendiri untuk membuatnya lebih aman.

Performa Tangguh Berbekal Prosesor Octa-core 1.5 GHz dan RAM 2 GB

Setelah menjelajah setiap sudut di bagian terluarnya, kini kita akan membahas spesifikasi ZTE Blade V8 Lite pada bagian permesinannya. Bagian yang memiliki peran utama dalam kinerja operasional ini dipersenjatai dengan chipset Mediatek MT6750. Chipset kelas menengah ini bekerja dengan prosesor Octa-core Cortex-A53 berkecepatan 1.5 GHz sehingga performa yang dihasilkan bisa dibilang cukup tangguh di kelasnya. Sektor dapur pacu ZTE Blade V8 Lite ini pun didukung RAM berkapasitas 2 GB yang sanggup menjalankan aktivitas multitasking dengan cukup lancar dan responsif.  Sementara untuk urusan gaming, ZTE mengandalkan kartu grafis Mali-T860MP2 agar bisa menyuguhkan konten visual yang berkualitas. Yang membuat sektor dapur pacu ZTE Blade V8 Lite ini makin lengkap adalah dijalankannya sistem operasi Android v7.0 Nougat yang diklaim menawarkan kinerja ringan serta fitur-fitur baru yang lebih banyak. Dan yang pasti tampilan visual yang lebih menarik pun dapat disuguhkan pada spesifikasi ZTE Blade V8 Lite berkat sistem operasi Android Nougat tersebut.

Spesifikasi ZTE Blade V8 Lite

Spesifikasi ZTE Blade V8 Lite

Ruang Penyimpanan Sediakan Memori Internal 16 GB dan microSD 256 GB

Selanjutnya, sobat Begawei akan mengetahui seberapa banyak file yang bisa ditampung oleh spesifikasi ZTE Blade V8 Lite pada ruang penyimpanannya. Agar mampu menunjang operasionalnya dengan optimal, ZTE menghadirkan ruang penyimpanan internal sebesar 16 GB pada perangkat barunya ini. Kapasitas memori internal ini tentu sudah mampu menampung semua file-file sistem dan file-file pribadi milik pengguna ZTE Blade V8 Lite yang biasanya berupa foto, audio, dan video dengan sempurna.  Namun jika daya tampung memori internal ini dirasa masih kurang, maka ruang penyimpanannya bisa diperluas dengan menambahkan microSD berkapasitas maksimal 256 GB. Sayangnya perluasan space memori dengan microSD pada ZTE Blade V8 Lite ini nantinya harus mengorbankan slat SIM 2 sehingga sobat Begawei harus mempertimbangkan mana yang lebih penting. Namun demikian, jika untuk penggunaan standar, memori internal yang disediakan untuk menyimpan file pada spesifikasi ZTE Blade V8 Lite ini sudah dirasa cukup memadai.

separator

Lini Fotografi Suguhkan Duet Kamera 8 MP dan 5 MP

Walaupun smartphone ZTE ini bakal diluncurkan dengan harga yang murah, namun hal ini tak lantas membuat spesifikasi ZTE Blade V8 Lite pada lini fotografinya luput dari perhatian. Pasalnya, sektor ini dibekali dengan dua piranti kamera yang memiliki resolusi cukup baik untuk memenuhi kebutuhan dokumentasi penggunanya. Hal ini bisa dilihat dari hadirnya kamera utama beresolusi 8 MP yang menghiasi bagian punggung ZTE Blade V8 Lite yang mampu menghasilkan jepretan foto cukup berkualitas. Kamera ini pun sudah ditemani dengan fitur autofocus untuk membantu tangkapan fokus yang lebih stabil serta fitur LED flash yang mendukung pengambilan foto dalam kondisi low light. Sedangkan di bagian muka ZTE Blade V8 Lite tersemat kamera beresolusi 5 MP yang cukup baik untuk menunjang aktivitas selfie dan video call. ZTE juga menghadirkan fitur-fitur pendukung kamera seperti geo-tagging, touch focus, face detection, dan panorama untuk melengkapi spesifikasi ZTE Blade V8 Lite pada sektor ini.

Spesifikasi HP ZTE Blade V8 Lite

Spesifikasi Smartphone ZTE Blade V8 Lite

Koneksi Data Super Cepat Bersenjata Akses Jaringan 4G LTE

Berikutnya kita akan mengetahui seperti apa spesifikasi ZTE Blade V8 Lite pada bagian konektivitasnya. Ternyata sektor ini juga telah dibekali oleh ZTE dengan fitur-fitur konektivitas yang lumayan lengkap. Sebagai contohnya, smartphone ini hadir dengan fitur dual SIM sehingga mampu digunakan untuk mengaktivasi dua kartu seluler sekaligus. ZTE Blade V8 Lite juga telah memberi dukungan akses jaringan 4G LTE sehingga perangkatnya ini mampu menawarkan koneksi internet super cepat. Bahkan aktivitas download data bisa dipacu pada 150 Mbps dan upload data pada 50 Mbps. Pengguna juga masih bisa menikmati koneksi internet dengan jaringan lain pada ZTE Blade V8 Lite dengan menggunakan GSM dan HSPA. Sedangkan fitur Wi-Fi 802.11, Wi-Fi direct, dan hostpot bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan koneksi internet secara gratis. Untuk kebutuhan berbagi file, ZTE menghadirkan fitur Bluetooth v4.1, A2DP, LE dan microUSB v2.0. Spesifikasi ZTE Blade V8 Lite juga memiliki sistem navigasi yang mengandalkan teknologi A-GPS sehingga mampu melakukan penguncian lokasi dengan cukup baik.

Suplai Daya Dipasok 2.500 mAH

Untuk menutup segmen ini, Begawei akan membahas sektor pemasok daya spesifikasi ZTE Blade V8 Lite. Dengan diluncurkan sebagai smartphone murah, kita sudah bisa mengetahui bahwa spesifikasi yang dibekalkan pada Blade V8 Lite sebagian besar masih mengusung komponen-komponen yang standar. Dengan begitu bisa dipastikan jika kebutuhan daya dari ZTE Blade V8 Lite ini memang tidak terlalu besar. Untuk itu, ZTE membenamkan baterai berjenis non-removable Lithium Ion yang memiliki kapasitas 2.500 mAH sebagai pemasok daya dari perangkat barunya ini. Kapasitas baterai ini memang sudah cukup memadai untuk menunjang operasional dari ZTE Blade V8 Lite dengan optimal. Namun untuk penggunaan yang aktif, memang sebaiknya menyediakan suplai daya cadangan seperti powerbank untuk mengantisipasi habisnya daya saat perangkat sedang dipakai. Nah, setelah mengetahui detail dari spesifikasi ZTE Blade V8 Lite ini, apakah sobat sudah dapat menebak harganya?

Kelebihan dan Kekurangan ZTE Blade V8 Lite

Hadir sebagai perangkat yang menyasar konsumen pada segmen kelas pemula, ZTE Blade V8 Lite bukan berarti dibekali dengan komponen yang asal-asalan. Hal tersebut dapat kita lihat dari tampilan luarnya dengan menggunakan bodi metal membuatnya terlihat seperti ponsel premium berharga mahal. Selain itu, dengan bakalan layar IPS LCD seluas 5.0 inci ZTE Blade V8 Lite akan menampilkan tampilan visual yang menawan berkat sistem operasi Android Nougat terbaru Google. Namun sayangnya layar tersebut belum dilengkapi dengan proteksi yang mumpuni sehingga pengguna harus memasangnya secara manual jika menginginkan perlindungan lebih pada layar ZTE Blade V8 Lite tersebut. selain itu dengan bakalan kamera 8MP dan 5MP membuatnya akan dapat menunjang aktifitas dokumentasi dari penggunanya. Disisi lain untuk menunjang segala operasionalnya, baterai berkapasitas 2500 mAh disematkan pada ZTE Blade V8 Lite. Sayangnya, baterai tersebut berjenis non-removable sehingga tidak bisa dilepas sewaktu-waktu. Nah, demikian beberapa kelebihan ZTE Blade V8 Lite dan kekurangan ZTE Blade V8 Lite yang perlu dicatat. Untuk mengetahui selengkapnya mari kita simak tabel dibawah ini.

Kelebihan ZTE Blade V8 Lite
  • Support 4G LTE
  • Support dual SIM
  • Sensor fingerprint
  • Bodi metal
  • Layar 5.0 inci
  • Panel layar IPS LCD
  • OS Android v7.0 Nougat
  • Chipset Mediatek MT6750
  • Prosesor Octa-core 1.5 GHz Cortex-A53
  • RAM 2 GB
  • GPU Mali-T860MP2
  • Memori internal 16 GB
  • MicroSD 256 GB
  • Duet kamera 8 MP dan 5 MP
  • Baterai 2.500 mAH
Kekurangan ZTE Blade V8 Lite
  • Resolusi layar standar
  • Belum ada proteksi layar
  • Slot microSD menyatu dengan slot SIM 2
  • Navigasi masih A-GPS
  • Non-removable battery

Harga ZTE Blade V8 Lite

Setelah mengupas tuntas spesifikasi pada masing-masing sektornya, maka pada segmen ini kita akan beralih membahas banderol harga ZTE Blade V8 Lite. Namun, seperti biasanya Begawei terlebih dahulu akan memberikan garis besar spesifikasinya yang telah dijabarkan pada beberapa segmen diatas untuk lebih meyakinkan sobat mengenai informasi dari ponsel ini. Pertama, hadir dengan desain premium berkat balutan bodi metal pada ZTE Blade V8 Lite yang berpadu apik dengan layar IPS LCD capacitive touchscreen seluas 5.0 inci membuat tampilannya seperti ponsel premium. Layar dengan resolusi HD ini tentu bakal menyajikan tampilan visual yang nyaman untuk pandangan mata. Namun demikian, angka yang akan dibanderol kan pada harga ZTE Blade V8 Lite tak akan mahal. Sektor dapur pacunya sendiri ditenagai dengan prosesor delapan inti berkecepatan 1.5 GHz yang ditambah dukungan RAM berkapasitas 2 GB. Belum lagi komponen-komponen pada sektor tersebut telah dijalankan dengan Android Nougat. Lantas, berapa kemungkinan banderol harga ZTE Blade V8 Lite ini?

Harga ZTE Blade V8 Lite

Harga ZTE Blade V8 Lite

Harga ZTE Blade V8 Lite Terbaru

Harga ZTE Blade V8 Lite Terbaru

Seperti yang sudah disampaikan diawal, dengan menyasar segmen entry-level bisa dipastikan bahwa harga ZTE Blade V8 Lite masih bakal berada di kisaran yang mampu dijangkau oleh banyak orang. Meski begitu, hingga saat ini ZTE masih belum memberikan informasi apapun terkait dengan harga resmi dari perangkat terbarunya itu. Namun, jika dilihat dari bekalan spesifikasinya, Begawei perkirakan jika harga ZTE Blade V8 Lite berada di bawah Rp 2 jutaan. Harga salah satu varian terbaru dari Blade V8 ini tentu bisa dikatakan masih sangat terjangkau, tak terkecuali jika nantinya hadir di pasar Indonesia. Dengan harga yang cukup murah tersebut tentu sepertinya bukan hal yang sulit bagi ZTE Blade V8 Lite ini untuk dapat bersaing dengan produk-produk lain dari vendor lainnya. Apalagi dengan spesifikasi dan desain yang dibawanya harga ZTE Blade V8 Lite tersebut tentu sangat menarik.

Harga ZTE Blade V8 Lite
Sekitar  Rp 2.000.000,-(perkiraan)

Meski masih berupa prediksi, namun kisaran banderol harga ZTE Blade V8 Lite tersebut masih sangat kompetitif di pasaran. Pasalnya, kebanyakan produk smartphone murah yang membawa bekalan spesifikasi berkualitas dibanderol pada harga yang tak jauh berbeda. Perkiraan harga jualnya itu pun terbilang sepadan dengan komponen-komponen pada spesifikasi dari ZTE Blade V8 Lite yang meskipun standar namun mampu menjalankan fungsinya dengan lumayan mumpuni. Kombinasi dari spesifikasi yang menarik dan harga yang terjangkau sepertinya bakal membuat perangkat ini cukup diperhitungkan di pasaran. Selain itu, dengan harga ZTE Blade V8 Lite yang murah tersebut, juga menjadi pilihan yang cocok untuk mereka yang sedang mencari smartphone Android dengan harga murah namun menawarkan performa yang cukup tangguh. Nah demikian beberapa informasi yang dapat Begawei sampaikan mengenai spesifikasi dan juga harga ZTE Blade V8 Lite. Jangan lupa baca juga ulasan lainnya mengenai ZTE Blade V8 dan ZTE Blade V8 Mini.

Spesifikasi ZTE Blade V8 Lite

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 2100 & HSDPA 850 / 1700(AWS) / 1900 - USA
  • 4G bands
    LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 7(2600), 8(900), 20(800), 28(700), 38(2600), 40(2300), 41(2500) & LTE band 2(1900), 4(1700/2100), 7(2600), 12(700), 13(700), 28(700) - USA
  • Kecepatan
    HSPA, LTE
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Februari 2017
  • Status
    Segera Dirilis
Desain
  • Dimensi
    143 x 71 x 8 mm
  • SIM
    Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.0 inci
  • Resolusi
    720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v7.0 (Nougat)
  • Chipset
    Mediatek MT6750
  • CPU
    Octa-core 1.5 GHz Cortex-A53
  • GPU
    Mali-T860MP2
  • RAM
    2 GB
Memori
  • Card slot
    up to 256 GB
  • Internal
    16 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    8 MP, autofocus, LED flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama
  • Video
    Ada
  • Kamera Depan
    5 MP
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    v4.1, A2DP, LE
  • GPS
    A-GPS
  • Radio
    FM radio
  • USB
    microUSB v2.0
Fitur
  • Sensor
    Fingerprint (rear-mounted), accelerometer, gyro, proximity
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-Removable Li-Ion
  • Daya
    2500 mAh

Produk Lainnya dari ZTE

Top