Home » Produk » ZTE Blade V8

Harga ZTE Blade V8 dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-core 1.4 GHz

  • RAM
    2 / 3 / 4 GB

  • Kapasitas
    16 / 32 / 64 GB

  • Layar
    5.2 inci

  • Kamera
    Dual 13 MP & 2 MP

  • OS
    Android OS, v7.0

Harga ZTE Blade V8 dan Spesifikasi – Vendor smartphone asal Tiongkok ZTE akan kembali meluncurkan perangkat baru yang diketahui bertajuk ZTE Blade V8. ZTE selama ini memang terkenal sebagai vendor raksasa yang meramaikan persaingan pasar gadget global dengan menawarkan berbagai seri smartpone mulai dari yang low-end hingga high-end. Jika beberapa waktu yang lalu vendor ini telah merilis ZTE Axon 7 Max dengan bekalan spesifikasi mumpuni dan daya tarik tak terbantahkan dengan fitur dual kamera yang dimilikinya. Maka, ZTE Blade V8 sendiri didesain oleh vendor pembuatnya sebagai senjata andalan baru untuk menyasar pasar di segmentasi kelas menengah. Handset baru ZTE kabarnya akan diluncurkan dengan memanfaatkan momen Consumer Electronic Show (CES) 2017 yang diselenggarakan pada minggu pertama bulan Januari 2017 di Las Vegas. ZTE Blade V8 ini juga disebut-sebut sengaja didesain untuk menjadi lawan tangguh dari Huawei Honor 8 sebab mengusung fitur kamera berkualitas tinggi. Nah, seperti apa sih detail spesifikasi yang dibawa oleh ZTE Blade V8 ini?

ZTE Blade V8

ZTE Blade V8

Hadir sebagai perangkat mid-range, ZTE Blade V8 dibekali dengan spesifikasi yang menarik di kelasnya. Bahkan, sejumlah komponen-komponen yang ada di dalamnya biasanya dipakai oleh ponsel-ponsel flagship. Tampilannya begitu elegan dan kokoh dengan bodi metal yang dipadukan dengan bagian visual berupa panel IPS LCD seluas 5.2 inci dengan resolusi Full HD. Layar tersebut pun masih dilapisi dengan kaca lengkung 2.5D yang membuat tampilan ZTE Blade V8 ini makin apik. Performa yang dihasilkannya pun cukup gahar untuk kategori ponsel di kelas menengah sebab dapur pacunya ditenagai dengan prosesor Octa-core berkecepatan 1.4 GHz dan dikombinasikan dengan tiga varian RAM berkapasitas 2 GB, 3GB, dan 4 GB.  Selain itu, salah satu kelebihan ZTE Blade V8 terlihat pada sektor fotografinya sebab mengusung fitur dual kamera utama seperti yang umumnya dimiliki oleh smartphone-smartphone flagship. Mengusung fitur dual kamera namun dibanderol dengan harga yang lebih murah tentu akan menjadi daya tarik tersendiri bagi para konsumen. Untuk mengetahui daya tarik lain dari handset ini, yuk langsung ikuti Begawei dalam membahas spesifikasi dan harga ZTE Blade V8 berikut ini!

HP ZTE Blade V8

Smartphone ZTE Blade V8

Review ZTE Blade V8

Ponsel 5.2 Inci Berdesain Elegan Nan Kokoh

Nah untuk mengawalai pembahasan ini, Begawei akan mengajak sobat untuk mengulas tampilan fisik dari spesifikasi ZTE Blade V8. Dilihat dari tampilannya sendiri, perangkat ini membawa desain yang terlihat menarik dan kokoh karena dibalut dengan material metal yang tersedia dalam empat pilihan warna yaitu gray, silver, gold dan rose gold. Menariknya, ponsel ini telah dilengkapi dengan sensor fingerprint yang terintegrasi dengan tombol home di bagian depan sehingga bisa digunakan dengan lebih cepat. Bodi ZTE Blade V8 hadir dalam dimensi panjang 148.4 mm, lebar 71.5 mm, dan ketebalan 7.7 mm yang secara tak langsung membuat bodinya terlihat ramping. Sedangkan, beratnya sendiri hanya sekitar 141 gram sehingga cukup ringan ketika dioperasikan dan dibawa di saku. Untuk sajian utamanya, ZTE Blade V8 ini menawarkan panel IPS LCD dengan bentang 5.2 inci. Layar ini mampu menghasilkan resolusi Full HD 1080 x 1920 piksel dengan kerapatan 424 ppi. Kabarnya visual dari spesifikasi ZTE Blade V8 ini pun kemungkinan bakal dilapisi dengan 2.5D curved glass.

Performa Gahar dengan Prosesor Octa-core 1.4 GHz dan 3 Varian RAM

Setelah membahas mengenai tampilan fisiknya secara lebih detail, maka kini saatnya kita membedah bagian dalam dari spesifikasi ZTE Blade V8.  ZTE rupanya mengandalkan chipset Qualcomm MSM8937 Snapdragon 430 yang memiliki performa rata-rata dan memang sering dipakai pada perangkat mid-range. Selain itu, chip ini juga dipadukan dengan prosesor Octa-core 1.4 GHz yang berjalan di atas arsitektur ARM Cortex-A53 sehingga membuat performa ZTE Blade V8 ini bisa dibilang cukup gahar untuk kategori ponsel kelas menengah. Belum lagi ZTE menghadirkan tiga varian RAM berkapasitas 2 GB, 3 GB, dan 4GB untuk menunjang segala aktivitas multitasking di dalamnya dengan lancar. Untuk urusan gaming dan multimedia, ZTE Blade V8 ternyata disemati dengan kartu grafis Adreno 505 sehingga konten visual yang ditampilkannya cukup berkualitas. Menariknya lagi, sistem op0erasi terbaru milik Google yakni Android Nougat akan menjadi penopang dalam menjalankan komponen yang terpasang pada spesifikasi ZTE Blade V8 ini.

Spesifikasi ZTE Blade V8

Spesifikasi ZTE Blade V8

Storage Sediakan Tiga Varian ROM dan microSD 256 GB

Sektor penyimpanan dari spesifikasi ZTE Blade V8 ini ternyata didesain agar sanggup mengimbangi sektor dapur pacunya yang cukup gahar. Hal ini karena ZTE hadir dengan menawarkan tiga varian memori internal pada perangkat terbarunya tersebut. Memori internal sebesar 16 GB untuk RAM 2 GB, ruang penyimpanan 32 GB untuk RAM 3 GB, dan terakhir space 64 GB untuk RAM 4 GB. Ketiga kapasitas memori internal pada ZTE Blade V8 tersebut tentunya sudah menyediakan ruangan yang lebih dari cukup untuk menampung berabgai macam file yang biasanya meliputi file sistem dan file pribadi koleksi pengguna. Bahkan, dengan adanya varian ROM ini pengguna dari ZTE Blade V8 bisa memilih besaran space memori sesuai dengan kebutuhan ruang simpan data mereka. Ditambah lagi sektor penyimpanan dari spesifikasi ZTE Blade V8 ini masih bisa diperluas lagi dengan menambahkan microSD card dengan kapasitas maksimal hingga 256 GB.

Sektor Fotografi Suguhkan Dual Kamera Utama dan Kamera Selfie 13 MP

Selanjutnya kita akan mengulas sektor fotografi dari spesifikasi ZTE Blade V8  yang mumpuni. Sebab perangkat ini mengusung piranti kamera berkualitas tinggi yang umumnya dipakai oleh ponsel-ponsel flagship. Hal ini bisa dilihat dari fitur dual kamera utamanya beresolusi 13 MP dan 2 MP yang menghiasi bagian punggung. Kamera pada ZTE Blade V8 ini pun sudah ditemani dengan fitur autofocus dan LED Flash sehingga pengambilan foto tak hanya bisa dilakukan dengan minim goncangan tetapi juga bisa dilakukan dalam kondisi yang gelap. Kamera utama tersebut juga mampu merekam video dengan kualitas 1080p@30fps. Semenatara itu, pada bagian depan dari ZTE Blade V8 juga tersemat kamera sekunder dengan resolusi 13 MP yang tentu jika dipakai untuk aktivitas selfie mampu menyuguhkan hasil yang mantap. Selain itu, kamera ini sanggup menghasilkan video Full HD 1080p sehingga memang sangat menunjang untuk aktivitas video call. Fitur-fitur pendukung kamera modern lainnya pun turut melengkapi spesifikasi ZTE Blade V8 pada sektor ini seperti geo-tagging, touch focus, face/smile detection, panorama, dan HDR.

Spesifikasi HP ZTE Blade V8

Spesifikasi Smartphone ZTE Blade V8

Konektivitas Lengkap dan Cepat dengan Akses Jaringan 4G LTE

Selanjutnya, kita akan membahas spesifikasi ZTE Blade V8 yang ada pada sektor konektivitasnya. Sebagai ponsel di kelas menengah, perangkat ini pun telah dibekali dengan fitur-fitur konektivitas yang sudah cukup lengkap. Sebut saja kehadiran dua buah slot SIM yang akan membuat aktivitas komunikasi penggunanya jadi lebih mudah. Selain itu, ZTE Blade V8 ini sudah menggunakan teknologi jaringan terbaik yang ada pada saat ini yaitu 4G LTE. Akses jaringan yang satu ini diklaim mampu menawarkan aktivitas download berkecepatan 150 Mbps dan aktivitas upload berkecepatan 50 Mbps. Selain 4G LTE, perangkat ini pun masih support jenis jaringan lain seperti GSM dan HSPA. Meski belum diketahui, namun sepertinya ZTE Blade V8 juga akan mengusung fitur konektivitas jarak dekat seperti Wi-Fi dan hostpot. Tak hanya fitur konektivitas jarak dekatnya saja, fitur yang digunakan untuk kebutuhan data sharing pun seperti Bluetooth dan USB hingga saat ini masih belum diketahui jenisnya. Namun, pada sistem navigasinya, spesifikasi ZTE Blade V8 ini akan menggunakan teknologi A-GPS yang cukup baik dalam pemetaan lokasi.

Suplai Daya Dipasok 2.730 mAH

Nah, akhirnya kita sampai pada bagian yang akan membahas sektor pemasok daya dari spesifikasi ZTE Blade V8. Untuk mengetahui kebutuhan daya dari perangkat ini tentu kita harus menilik kembali pada spesifikasi yang dibawanya. Jika dilihat lagi spesifikasi dari Blade V8 ini memang dipenuhi dengan komponen-komponen unggulan sehingga kebutuhan dayanya bisa dibilang lumayan besar. Untuk urusan ini, ternyata ZTE Blade V8 menggunakan baterai Lithium Ion berkapasitas 2.730 mAH. Baterai yang dipakainya ini merupakan jenis non-removable sehingga tidak bisa dilepas. Kapasitas bateraiyang disediakan oleh ZTE Blade V8 memang sudah cukup memadai untuk menunjang operasionalnya. Namun, jika sobat Begawei tergolong pengguna yang aktif maka sebaiknya menyediakan suplai daya cadangan seperti powerbank. Jadi, secara keseluruhan sektor suplai daya dari spesifikasi ZTE Blade V8 ini memang dapat dikatakan memadai.

Kelebihan dan Kekurangan ZTE Blade V8

Zte memang dikenal sebagai salah satu vendor smartphone asal Negeri Tirai Bambu yang rajin mengeluarkan produk terbarunya. di 2017 ini beredar kabar ZTE akan meluncurkan ZTE Blade V8. Produk terbarunya tersebut dikabarkan akan menyasar konsumen kelas menengah. Dengan menyasar kalangan konsumen kelas menengah, tak membuat ZTE asal-asalan dalam membuat perangkatnya ini. Hal ini terbukti mulai dari tampilan terluar ZTE Blade V8 yang terlihat sangat elegant dengan mengusung bodi metal. Selain itu daya tarik utama pada ponsel ini adalah pada sektor kameranya yang sudah dibekali dengan piranti apik sekelas ponsel flagship. Dimana pada sektor ini ZTE menyematkan kamera utama dengan duet kamera 13 MP dan 2 MP yang tentu akan membuat ZTE Blade V8 diburu oleh para pecinta fotografi. Selain itu untuk kamera depannya juga sudah dilengkapi dengan resolusi tinggi yakni 13 MP yang dapat dipastikan akan menghasilkan kualitas gambar yang aduhai. Sementara itu, pada sektor jaringan ZTE Blade V8 ini sudah di support dengan teknologi 4G LTE yang tentu akan membuatnya memiliki kecepatan berinternet yang luar biasa. Namun disisi lain, pada sektor suplai daya perangkat ini menggunakan tipe baterai tanam sehingga pengguna tidak diperkenankan untuk melepasnya sewaktu-waktu. Nah, itulah beberapa hal yang perlu dicatat dari kelebihan ZTE Blade V8 dan kekurangan ZTE Blade V8. Untuk mengetahuinya lebih jelas, mari kita simak tabel dibawah ini.

Kelebihan ZTE Blade V8
  • Support 4G LTE
  • Support dual SIM
  • Sensor fingerprint
  • Bodi metal
  • Layar 5.2 inci
  • Resolusi Full HD 1080 x 1920 piksel
  • 5 Curved Glass Screen
  • OS Android v7.0 Nougat
  • Chipset MSM8937 Snapdragon 430
  • Prosesor Octa-core 1.4 GHz Cortex-A53
  • RAM 2/3/4 GB
  • GPU Adreno 505
  • ROM 16/32/64 GB
  • MicroSD 256 GB
  • Dual kamera utama 13 MP dan 2 MP
  • Kamera selfie 13 MP
  • Baterai 2.730 mAH
Kekurangan ZTE Blade V8
  • Layar belum AMOLED
  • Navigasi masih A-GPS
  • Non-removable battery

Harga ZTE Blade V8

Setelah mengupas tuntas satu-persatu mengenai spesifikasinya. Nah, pada segmen ini, pembahasan kita akan beralih pada banderol harga ZTE Blade V8 tersebut. Namun sebelum membahas mengenai nominalnya Begawei akan memberikan sedikit kesimpulan dari spesifikasi yang diusungnya. Pertama, ZTE Blade V8 merupakan ponsel mid-range berbodi metal dengan membawa layar IPS LCD seluas 5.2 inci yang dilapisi dengan kaca lengkung 2.5D. Performa yang disajikan dapur pacunya juga cukup gahar sebab ditenagai dengan prosesor Octa-core berkecepatan 1.4 GHz yang ditandem dengan tiga varian RAM berkapasitas 2 GB, 3 GB dan 4 GB yang dipastikan akan mempengaruhi harga ZTE Blade V8 ini. Belum lagi kehadiran fitur dual kamera utama dan kamera selfie 13 MP yang akan sangat memanjakan para penggunanya dalam berfoto ria. Lalu, dengan berbagai spesifikasi yang dibawanya kira-kira berapa ya harga ZTE Blade V8 ini?

Harga ZTE Blade V8

Harga ZTE Blade V8

Harga ZTE Blade V8 Terbaru

Harga ZTE Blade V8 Terbaru

Seperti yang telah Begawei singgung di atas bahwa harga ZTE Blade V8 yang akan menjadi salah satu pengisi di jajaran smartphone kelas menengah tentu tak akan semahal ponsel flagship. Sayangnya status dari perangkat ini masih rumor sehingga memang belum diketahui harga pastinya. Oleh sebab itu, nominal harga ZTE Blade V8 yang akan Begawei berikan saat ini baru sebuah perkiraan dengan mempertimbangkan harga dari rivalnya. Huawei Honor 8 yang disebut-sebut merupakan lawan tangguh ZTE Blade V8 ini karena membawa fitur dual kamera dibanderol dengan harga USD $ 399 atau setara dengan Rp 5,3 jutaan. Jika memang ponsel ini ingin terlihat lebih menarik, maka harganya tentu akan dibanderol lebih murah. Kemungkinan harga ZTE Blade V8 akan berada pada kisaran Rp 5 jutaan atau dibawahnya.

Harga ZTE Blade V8
Sekitar  Rp 5.000.000,-(perkiraan)

Nominal harga ZTE Blade V8 ini memang tak bisa dibilang murah namun tentu jika melihat kembali spesifikasi dan fitur-fitur yang dibekalkan kepadanya maka harga yang ditawarkan tersebut akan terlihat sepadan dan bisa dikatakan wajar. Justru harga ZTE Blade V8 ini bisa dikatakan lumayan menarik sebab dengan kisaran harga tersebut pengguna sudah bisa mencicipi fitur-fitur smartphone flagship seperti kinerja ringan yang didukung oleh sistem operasi Android Nougat dan foto berkualitas tinggi yang dihasilkan oleh fitur dual kamera utama ZTE Blade V8 ini. Namun, mengingatkan sekali lagi bahwa harga yang Begawei berikan tersebut hanyalah sebuah perkiraan sehingga tidak bisa dijadikan acuan, harga resminya nanti bisa lebih mahal maupun lebih murah. Nah, itulah tadi ulasan Begawei mengenai spesifikasi dan harga ZTE Blade V8. Semoga ulasn tersebut dapat bermanfaat bagi sobat semua. Jangan lupa baca juga ZTE Blade V8 Pro dan ZTE Blade V Plus.

Spesifikasi ZTE Blade V8

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G bands
    LTE
  • Kecepatan
    HSPA, LTE
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Belum Diumumkan
  • Status
    Rumor
Desain
  • Dimensi
    148.4 x 71.5 x 7.7 mm
  • Berat
    141 gr
  • SIM
    Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.2 inci
  • Resolusi
    1080 x 1920 pixels
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v7.0 (Nougat)
  • Chipset
    Qualcomm MSM8937 Snapdragon 430
  • CPU
    Octa-core 1.4 GHz Cortex-A53
  • GPU
    Adreno 505
  • RAM
    2GB / 3GB/ 4GB
Memori
  • Card slot
    up to 256 GB
  • Internal
    16GB/ 32GB / 64GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    Dual 13 MP + 2MP, autofocus, LED flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, panorama, HDR
  • Video
    1080p@30fps
  • Kamera Depan
    13 MP, 1080p
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Ada
  • Bluetooth
    Ada
  • GPS
    A-GPS
  • Radio
    Belum Dikonfirmasi
  • USB
    Ada
Fitur
  • Sensor
    Fingerprint (front-mounted), accelerometer, proximity, compass
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Ion
  • Daya
    2730 mAh

Produk Lainnya dari ZTE

Top