Home » Produk » ZTE Blade V7 Lite

Harga ZTE Blade V7 Lite dan Spesifikasi


  • CPU
    Quad Core 1.3 Ghz

  • RAM
    2 GB

  • Kapasitas
    16 GB

  • Layar
    IPS LCD

  • Kamera
    8 MP

  • OS
    Android OS v6.0

Harga ZTE Blade V7 Lite dan Spesifikasi – Pada bulan Februari lalu, ZTE baru saja memperkenalkan produk terbarunya dari Blade series yaitu ZTE Blade V7. Rupanya kehadiran ZTE Blade V7 saat itu tak sendirian. Smartphone tersebut juga diproduksi dengan versi murahnya yaitu ZTE Blade V7 Lite. Seperti kita ketahui, jika untuk ZTE seri Axon adalah koleksi keluarga smartphone kelas atas atau premium, untuk keluarga ZTE Blade merupakan jajaran seri yang ditujukan untuk membidik pangsa pasar kelas pemula dan menengah. Dengan begitu tentu saja, spesifikasi yang dibekalkan tak semewah Axon series. Meski demikian, performa yang ditawarkan oleh ZTE Blade juga tak kalah tangguh. Untuk pendatang barunya, ZTE Blade V7 Lite ini tetap mengusung komponen yang dikombinasikan untuk menciptakan performa tak kalah saing dengan lainnya. Menyasar segmentasi kelas pemula, tentu saja harga ZTE Blade V7 Lite juga tak akan semahal seri Axon. Berbekal nama ZTE yang saat ini telah mulai memasuki pasar global, tentu kehadiran Blade V7 Lite tak akan mengalami kesulitan saat memasuki persaingan.

zte blade v7 lite

Untuk penampilan fisiknya, meski masih khas dengan konsep ala ZTE, namun untuk ZTE Blade V7 Lite membawa penampilan yang sedikit berbeda dengan ZTE Blade V7. Sebagai versi Lite yang merupakan versi murah dari ZTE Blade V7, ZTE Blade V7 Lite memang membawa spesifikasi yang juga berbeda. Seperti pada layar, kali ini ZTE membekali Blade V7 Lite dengan layar yang berukuran lebih kecil dari Blade V7 yaitu 5.0 inci. Selain bagian layar, untuk bagian ruang olah data ZTE Blade V7 Lite mengandalkan chipset dari MediaTek yang bekerja dengan tenaga processor Quad-core. Sebagai optimalisasi kerja, ZTE menyematkan RAM berkapasitas 2 GB yang disandingkan bersama memori internal seluas 16 GB. Kombinasi permesinan ini akan berjalan pada platform sistem operasi terbaru milik Android yaitu Marshmallow. Tak hanya itu saja, ZTE Blade V7 Lite bahkan akan bisa menjadi media fotografi yang cukup baik berkat keberadaan kamera 8 MP dan 8 MP. Cukup menarik, bukan? Yuk simak ulasan lengkap pada segmen di bawah ini untuk kenal lebih dekat dengan spesifikasi dan harga ZTE Blade V7 Lite ini!

hp zte blade v7 lite

Review ZTE Blade V7 Lite

Smartphone 5.0 Inci Berbodi Ciamik dan Desain Atraktif

Untuk mengawali pembahasan, seperti biasa Begawei akan memulainya dari penampilan fisik yang akan membalut spesifikasi ZTE Blade V7 Lite. Kali ini ZTE menghadirkan sebuah smartphone kelas pemula dengan desain fisik yang cukup atraktif. Smartphone ini memiliki bentuk fisik persegi panjang dengan sudut melengkung yang tegas pada keempat ujungnya. Bentuk fisik pada ZTE Blade V7 Lite ini akan membuatnya sangat nyaman ketika digenggam. ZTE pun juga secara cerdik memilih kombinasi warna yang menarik. Bila diamati dari sisi depan, kombinasi warna pada ZTE Blade V7 Lite ini akan nampak kontras namun tetap soft dan enak dipandang. Sementara tombol home screen berbentuk bulat sempurna dengan aksen warna biru ditempatkan di bawah layar. Pada sisi belakang, smartphone ini juga memiliki konsep desain yang keren. Kamera utama ditempatkan di bagian tengah. Lalu di bawah kamera ZTE Blade V7 Lite ada fitur Fingerprint Sensor. Sementara di ujung kiri bawah ada deretan lubang-lubang kecil yang berfungsi sebagai loudspeaker. Secara fisik, smartphone ini memiliki dimensi sebesar 143.8 x 70 x 7.9 mm, sebuah ukuran yang pas untuk di genggam. Sementara untuk kebutuhan visual, ZTE Blade V7 Lite dibekali dengan layar jenis IPS LCD kapasitif berukuran 5 inci yang memiliki resolusi HD sebesar HD 1280 x 720 piksel dengan kerapatan layar 294 ppi. Meski resolusinya masih standar, namun kualitas visual pada smartphone ini sudah cukup baik dan memanjakan mata penggunanya. Namun sayangnya, ada satu catatan kekurangan pada spesifikasi ZTE BlADE V7 Lite, yakni belum adanya sistem proteksi layar khusus sehingga perlu diberikan perlindungan tambahan.

Kinerja Stabil dengan CPU Processor  Quad-core dan RAM 2 GB

Setelah disuguhi oleh tampilan desain dan display yang cukup baik, lalu seperti apa ya kira-kira spesifikasi ZTE Blade V7 Lite yang ada pada bagian ruang dapur pacunya? Nah pada kesempatan kali ini, Begawei akan mengajak kamu semua untuk mengintip lebih dalam ke bagian ruang dapur pacu atau permesinan pada smartphone ini. Seperti yang sudah Begawei sempat singgung pada bagian awal tadi, ZTE sendiri membekali smartphone seri ZTE Blade V7 Lite ini dengan spesifikasi teknis yang cukup baik untuk ukuran ponsel pintar kelas pemula. Pada smartphone terbarunya ini, ZTE mengandalkan chipset MediaTek MT6735 yang berkekuatan prosesor Quad-core. Untuk smartphone kelas menengah , kombinasi chipset dengan CPU empat inti ini memang sudah cukup baik guna menghasilkan kinerja olah data yang stabil. Guna meningkatkan stabilitas kerjanya, ZTE Blade V7 Lite juga dibekali dengan RAM berkapasitas 2 GB. Keberadaan RAM dengan kapasitas cukup besar ini pastinya akan meningkatkan operasional serta menjamin kebutuhan multitasking menjadi semakin responsif. Sementara itu, untuk menjalankan seluruh komponen yang tersusun itu, spesifikasi ZTE Blade V7 Lite menyerahkannya pada platform OS Android Marshmallow yang siap memberikan fitur-fitur menarik dengan visualisasi lebih atraktif.

spesifikasi zte blade v7 lite

Kapasitas Ruang Simpan di Memori Internal Seluas 16 GB

Nah kualitas hardware pada ruang dapur pacu telah kita ketahui, kini saatnya mengintip ruang penyimpanan pada spesifikasi ZTE Blade V7 Lite ini. Satu hal yang pasti akan dibutuhkan pada perangkat ponsel pintar adalah kapasitas ruang penyimpanan file atau memorinya. Untuk spesifikasi teknis ZTE seri Blade V7 Lite di sektor ruang penyimpanan data, kali ini perusahaan asal Tiongkok itu membekalinya dengan memori internal yang memiliki kapasitas cukup besar. Kebutuhan memori kawan Begawei pada smartphone ZTE Blade V7 Lite akan ditampung oleh memori internal seluas 16 GB. Kapasitas memori internal seluas 16 GB pada smartphone ini tentunya akan membuat kamu leluasa dalam hal penyimpanan file penting, baik itu file sistem, file aplikasi, ataupun juga file hiburan dan file pribadi. Keberadaan memori internal yang cukup luas pada ZTE Blade V7 Lite ini tentunya juga akan memengaruhi kinerjanya menjadi semakin responsif karena memiliki space yang cukup luas. Kemudian, jika kamu menghendaki kapasitas yang cukup besar, smartphone ini dibekali juga dengan slot eksternal memori yang bisa diekspansi menggunakan microSD card hingga mencapai kapasitas 128 GB. Namun, jika kawan Begawei ingin memanfaatkan microSD maka tentu saja harus mengorbankan penggunaan SIM 2, karena dalam spesifikasi ZTE Blade V7 Lite ini, mereka terletak pada satu slot yang sama.

Lini Fotografi Andalkan Duet Kamera 8 MP

Hadir sebagai pendatang baru di kelas pemula  bukan berarti spesifikasi ZTE Blade V7 Lite hanya bagus di bagian desain serta teknologi ruang dapur pacunya saja. Seperti halnya smartphone modern yang lain, ponsel pintar terbaru keluaran ZTE ini pun juga dibekali dengan perangkat fotografi yang berkualitas. Urusan fotografi memang tak bisa dilepaskan dari gadget edisi terbaru. Menyadari hal ini, vendor membekali ZTE Blade V7 Lite pada lini fotografinya dengan senjata-senjata terbaiknya. Untuk memberikan kualitas gambar pada hasil jepretannya, ZTE menempatkan kamera utama 8 MP yang terletak pada sisi belakang. Selain dibekali dengan kamera utama berkekuatan kamera cukup besar, kamera pada ZTE Blade V7 Lite ini juga sudah menggunakan fitur LED Flash untuk mendukung kinerja kamera utamanya. Kehadiran LED Flash, serta auto fokus, pada smartphone ini akan membantu kawan Begawei untuk tetap bisa menghasilkan jepretan foto yang bagus meski sedang berada di tempat gelap. Selain bisa menjalankan fungsi fotografi, kamera belakang smartphone ini juga mampu merekam video dengan kualitas HD beresolusi 1080 pixels. Kemudian, untuk melengkapi lini fotografi, ZTE Blade V7 Lite juga telah dibekali dengan kamera sekunder berukuran 8 MP. Keberadaan kamera sekunder yang ukurannya sama dengan kamera utama dalam spesifikasi ZTE Blade V7 Lite ini tentu akan menghasilkan kualitas yang sama-sama bagus untuk berfoto selfie atau video call.

spesifikasi hp zte blade v7 lite

Komunikasi Data Lancar Berkekuatan 4G LTE

Hadir sebagai ponsel pintar di era serba internet, tentunya spesifikasi ZTE Blade V7 Lite juga dituntut untuk memiliki kelengkapan teknologi terbaik di sektor konektivitasnya. Smartphone terbaru buatan ZTE ini merupakan ponsel pintar jenis dual SIM Card, di mana kawan Begawei bisa mengaktifkan dua kartu SIM GSM sekaligus dengan catatan, slot SIM 2 tidak digunakan untuk slot microSD. Kemudian, ZTE Blade V7 Lite ini pun juga didukung oleh teknologi jaringan data terbaik, yakni jaringan data 4G LTE yang merupakan jaringan internet terbaik saat ini. Kecepatan teknologi 4G LTE memang sudah tak perlu diragukan lagi. Dengan teknologi jaringan data terbaik pada ZTE Blade V7 Lite ini, kawan Begawei bisa menikmati akses internet yang cepat dan stabil. Kemudian, jika kawan Begawei berada di area yang belum terjangkau jaringan 4G, ZTE pun membekali gadget barunya ini dengan pilihan jaringan alternatif lainnya yang memiliki kecepatan akses internet yang tak kalah cepatnya. Mulai dari jaringan EDGE hingga HSPA telah disematkan pada ZTE Blade V7 Lite ini. Sedangkan untuk keperluan koneksi nirkabel jarak dekat, perangkat baru dari ZTE ini juga telah dibekali dengan fitur WiFi yang bisa digunakan untuk mengakses internet secara gratis, serta fitur hotspot thetering yang bisa digunakan untuk berbagi jaringan data. Selain itu, smartphone ini juga dilengkapi dengan fitur Bluetooth dan juga slot microUSB untuk keperluan transfer data. Spesifikasi ZTE Blade V7 Lite di sektor konektivitas pun juga semakin lengkap dengan kehadiran teknologi navigasi A-GPS yang akan membantu keperluan pemetaan lokasi penggunanya.

Suplai Daya Standar dengan Baterai 2.500 mAh

Sampailah kita pada pembahasan spesifikasi ZTE Blade V7 Lite pada bagian terakhir. Pada segmen terakhir ini, kita akan melihat seberapa kuat daya tahan dari ponsel pintar yang satu ini. Jika dilihat dari spesifikasinya, memang smartphone yang satu ini membutuhkan pasokan daya yang cukup besar. Hal ini karena memang ZTE Blade V7 Lite mengusung spesifikasi dengan komponen yang cukup berkualitas meski hanya untuk sebuah smartphone kelas pemula. Oleh karena itu, ZTE pun membekali smartphone barunya ini dengan baterai berkapasitas cukup besar, yaitu sebesar 2.500 mAh. Dengan bekal baterai sebesar 2.500 mAh ini, ZTE Blade V7 Lite mampu bertahan selama kurang lebih seharian penuh, asal dengan penggunaan normal. Namun jika kawan Begawei merupakan pengguna gadget yang aktif, maka kami sarankan untuk selalu membawa power bank sebagai pengisi daya ulang. Meski kapasitas baterainya cukup besar, namun sayangnya pada ZTE Blade V7 Lite kali ini masih menggunakan baterai jenis Lithium-Ion, bukan Lithium-Polymer seperti kebanyakan smartphone masa kini. Meski sedikit tertinggal pada jenis baterainya, namun secara umum kebutuhan daya pada spesifikasi ZTE Blade V7 Lite ini sudah terjamin oleh kapasitas baterai yang memadai.

Kelebihan dan Kekurangan ZTE Blade V7 Lite

Walaupun mengusung nama Lite, nyatanya tak membuat ZTE Blade V7 Lite ini menjadi dapat diremehkan. Katakanlah koneksi yang support kanal 4G tentunya menjadikan ponsel ini akan bertahan lama dipasaran. Apalagi yang mengejutkan, sebagai ponsel entry-level, ZTE Blade V7 Lite ini juga dibenamkan dengan sensor finger-print. Padahal sebagaimana umunya, sensor ini hanya disematkan kepada ponsel-ponsel kelas premium untuk membuktikan kelasnya di pasaran. Untuk masalah performanya, jangan ditanya, dengan RAM 2 GB dan Quad Core CPU tentunya ZTE Blade V7 Lite ini dapat melibas habis aplikasi berat saat ini. Sayagnya, kebiasaan setengah hati ala ponsel premium juga ikut disematkan pada ZTE Blade V7 Lite ini. Pasalnya, ZTE Blade V7 Lite ini masih menggunakan slot pilihan dilematis SIM 2 vs MicroSD. Untuk lebih jelasnya, berikut Begawei sajikan kelebihan ZTE Blade V7 Lite dan kekurangan ZTE Blade V7 Lite pada bagan di bawah ini.

Kelebihan ZTE Blade V7 Lite
  • Dual SIM card
  • Support 4G LTE
  • Desain stylish
  • Layar 5.0 inci
  • Resolusi HD
  • Dilengkapi fingerprint sensor
  • OS Android Marshmallow
  • Chipset MediaTek MT6735
  • Processor Quad-core 1.3GHz
  • RAM 2 GB
  • Memori internal 16 GB
  • Slot memori eksternal 128 GB
  • Kamera Duet 8 MP
  • Kapasitas baterai 2.500 mAh
Kekurangan ZTE Blade V7 Lite
  • Belum ada proteksi layar
  • Baterai masih Li-Ion
  • Slot memori eksternal masih menumpang pada slot SIM 2

Harga ZTE Blade V7 Lite

Apabila sudah puas dengan ulasan spesifikasi di atas, kini saatnya kita beberkan berapa harga ZTE Blade V7 Lite. Namun sebelum berbicara lebih jauh soal harga, tentu saja kita juga harus melirik kembali pada spesifikasi yang dibawakan agar nantinya akan lebih mudah membandingkan kualitas teknis ZTE Blade V7 Lite dengan nominal harganya. Sebagai smartphone kelas pemula, ZTE seri Blade V7 Lite ini memang memiliki bekal yang cukup bagus untuk bersaing dengan produk lainnya. Harga ZTE Blade V7 Lite dipengaruhi beberapa sektor andalannya. Misalnya pada bagian layar yang berukuran 5 inci. Selain itu, smartphone ini juga dibekali dengan teknologi jaringan data 4G LTE, Fingerprint Sensor, RAM 2 GB serta duet kamera 8 MP dan juga 8 MP. Kehadiran baterai 2.500 mAh pun juga akan menjadi kelebihan dari ZTE Blade V7 Lite ini. So, dengan bekal spesifikasi seperti ini, kira-kira harga ZTE Blade V7 Lite ini berapa ya?

hp zte blade v7 lite

harga zte blade v7 lite terbaru

Seperti yang sudah Begawei singgung di bagian awal tadi, banderol harga ZTE Blade V7 Lite ini memang dipatok tak akan semahal smartphone lain di kelas menengah atas. Walaupun kalau secara logika, seharusnya harga ZTE Blade V7 Lite ini bisa saja masuk ke golongan menengah berdasarkan spesifikasinya. Untuk pastinya, berdasarkan informasi yang Begawei himpun dari berbagai sumber, perkiraan harga ZTE Blade V7 Lite ini akan berhenti di angka Rp 1,5 jutaan. Jika kita kembali menengok spesifikasinya, banderol harga ZTE Blade V7 Lite ini memang sudah sesuai dengan apa yang ada di dalamnya. Cukup murah, bukan?

Harga ZTE Blade V7 Lite
Sekitar Rp 1.500.000,-

Bahkan jika kita cermati lagi, harga ZTE Blade V7 Lite ini di luar perkiraan karena sebenarnya kualitas yang dibawanya sudah setingkat dengan smartphone kelas menengah. Dengan bekal keunggulan di sektor layar, dapur pacu serta keberadaan fitur Fingerprint Sensor, ponsel pintar ini akan menghadirkan pengalaman seru menggunakan gadget berkualitas, namun tetap dengan harga yang tak terlalu menguras kantong. Terjangkaunya nominal harga hp ZTE Blade V7 Lite ini pastinya juga akan menambah persaingan di segmen gadget kelas menengah bawah atau pemula. Apakah dengan harga ZTE Blade V7 Lite yang berada di kepala 1 juta membuat Kawan Begawei tertarik? Ponsel ini rencananya akan tersedia pre order di Lazada pada tanggal 10 Mei 2016 mendatang. Sekarang saatnya Begawei undur diri dari pembahasan spesifikasi dan harga ZTE Blade V7 Lite ini ya. Baca juga Harga ZTE Blade L5 Plus dan Spesifikasi dan Harga ZTE Axon 2 dan Spesifikasi.

Spesifikasi ZTE Blade V7 Lite

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 2100
  • 4G bands
    LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 7(2600), 8(900), 20(800), 40(2300)
  • Kecepatan
    HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Februari 2016
  • Status
    Tersedia
Desain
  • Dimensi
    143.8 x 70 x 7.9 mm
  • SIM
    Dual SIM
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.0 inches
  • Resolusi
    720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v6.0 (Marshmallow)
  • Chipset
    Mediatek MT6735P
  • CPU
    Quad Core 1.3 GHz
  • GPU
    ARM Mali-T720
  • RAM
    2 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 128 GB (uses SIM 2 slot)
  • Internal
    16 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    8 MP, autofocus, LED flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
  • Video
    1080p@30fps
  • Kamera Depan
    8 MP, LED flash
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    v4.0, A2DP
  • GPS
    Ya, dengan A-GPS
  • Radio
    FM radio
  • USB
    microUSB v2.0
Fitur
  • Sensor
    Fingerprint, accelerometer, proximity, compass
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Ion
  • Daya
    2500 mAh

Produk Lainnya dari ZTE

Top