Home » Produk » ZTE Blade V Plus

Harga ZTE Blade V Plus dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-core 1.3

  • RAM
    2 GB

  • Kapasitas
    16 GB

  • Layar
    IPS

  • Kamera
    13 MP

  • OS
    Android OS v5.1

Spesifikasi dan Harga ZTE Blade V Plus – Menjelang pergantian bulan, lagi-lagi manuver hebat dilakukan ZTE. Vendor ternama asal Tiongkok yang belakangan ini memang tampil cukup agresif di pasaran smartphone itu kembali menggebrak pasar gadget lewat produk perangkat pintar terbarunya. Kali ini, ZTE kembali menyuguhkan line-up terbaru smartphone yang bertajuk ZTE Blade V Plus sebagai jagoan barunya di pasar gadget dunia. Setelah sebelumnya sukses merilis smartphone seri spesial dari seri Blade, yakni ZTE Blade D Lux, kali ini ZTE kembali mengekspansi pasar dengan seri ZTE Blade V Plus yang sedianya diplot untuk mengisi segmen menengah ke atas. Memilih meluncurkan generasi penerus dari Blade Series merupakan langkah tepat dari ZTE. Sebab seri ZTE Blade saat ini memang cukup sukses di pasaran dan berhasil menjadi tulang punggung dari perusahaan. So, jelas ZTE tak akan mau kehilangan momentum tersebut, dan ZTE Blade V Plus adalah jawaban tepat. Ditambah embel-embel ‘Plus’ di belakang namanya, smartphone ini jelas akan membawa banyak keunggulan yang tak dibawa oleh seri sebelumnya.

zte blade v plus

Menyasar segmen smartphone Android menengah ke atas, ZTE Blade V Plus membawa spesifikasi teknis yang cukup unggul di kelasnya. Pertama, untuk desainnya dibuat mengikuti tren yang marak akhir-akhir ini berupa komposisi metal pada casingnya. Sedangkan untuk urusan visual, spesifikasi teknis ZTE Blade V Plus juga sudah tampil berkelas lewat layar IPS LCD 5,5 inci yang mampu menyuguhkan gambar beresolusi HD 1.080 x 1.920 piksel dengan tingkat kerpatan layar mencapai 401 ppi. Tak ketinggalan, di bagian jeroannya juga sudah berspesifikasi tinggi lewat chipset MediaTek MT6753 yang kemudian ditenagai prosesor Octa-core 1,3 GHz 64-bit. Kemudian, untuk kapasitas RAM juga terbilang lapang dengan RAM berkapasitas 2 GB, sehingga secara performa ZTE Blade V Plus sudah cukup bisa diandalkan. Berpindah ke sektor fotografi, kali ini smartphone ZTE seri Blade V Plus dijejali dengan dual kamera berkekuatan lensa 13 MP dan 5 MP yang lengkap fitur olah fotografi modern. Untuk fitur lainnya, layaknya smartphone high-end masa kini, ZTE Blade V Plus juga sudah mendukung fitur Fingerprint Sensors dan kompabilitas jaringan 4G LTE. Nah itulah sekilas mengenai spesifikasi teknis dari smartphone ZTE edisi Blade V Plus ini. Biar lebih jelasnya, berikut Begawei sudah siapkan ulasan lengkap mengenai spesifikasi dan harga ZTE Blade V Plus pada segmen-segmen di bawah ini.

hp zte blade v plus

Review ZTE Blade V Plus

Smartphone 5,5 Inci dengan Desain Elegan Berbalut Casing Logam

Untuk segmen pembuka ini, Begawei akan mengulas lebih dulu mengenai desain tampilan dari spesifikasi ZTE Blade V Plus yang digadang-gadang akan beraura premium ini. Sekilas, memang untuk tampilannya terlihat cukup ciamik. Mengusung body full frame metal dikombinasikan dengan warna putih, terlihat sisi elegan dari smartphone anyar ZTE ini. Menariknya lagi smartphone ini juga sudah mendukung fitur sensor sidik jari (fingerprint sensors) yang diletakkan di belakang kamera primer milik ZTE Blade V Plus ini. Secara ukuran, dimensi fisik yang dibawa oleh smartphone terbaru dari ZTE ini juga sudah ideal bahkan cukup slim dan ramping, dengan ukuran tubuh meliputi 155.3 x 77.2 x 8.55 mm. Karena berbahan material full metal, maka konsekuensinya smartphone ini memiliki bobot berat, yakni 164 gram. Meskipun berat, namun secara dimensional, smartphone ZTE Blade V Plus ini masih terasa at nyaman ketika digenggam atau ditaruh di dalam saku. Beralih di bagian visualisasinya, kali ini smartphone ZTE seri Blade V Plus mengandalkan panel layar jenis IPS LCD kapasitif berukuran 5,5 inci yang memiliki resolusi sebesar 1920 x 1080 piksel dan tingkat kerapatan layar mencapai 401 piksel per inci. So, lewat resolusi yang dibawanya, smartphone ZTE Blade V Plus ini dijamin memiliki kualitas display visual yang cukup mumpuni di kelasnya. Namun yang patut disayangkan untuk spesifikasi ZTE Blade V Plus di bagian layarnya, smartphone ini belum disertai dengan sistem perlindungan layar built-in, sehingga sobat Begawei harus memasang screen guard secara terpisah.

Dapur Pacu Gahar dengan Chipset Mediatek MT6753 dan Prosesor Octa-core 1,3 GHz

Puas dengan spesifikasi ZTE Blade V Plus di bagian tampilan dan visualnya, selanjutnya kita akan bergerak ke sektor jeroan yang notabene merupakan bagian paling penting dalam sebuah smartphone. Menyasar segmen menengah ke atas, untuk spesifikasi di bagian jeroan dari ZTE Blade V Plus juga sudah disesuaikan. Dimana untuk dapur pacunya, spesifikasi teknsi pada bagian permesinan ini juga turut didukung oleh komponen-komponen hardware berkualitas tinggi. Sebagai piranti utama di bagian permesinan, tercatat ZTE menyematkan chipset MediaTek MT6753 yang berkekuatan prosesor Octa-core 1,3GHz 64bit. Sementara guna mendukung kinerja ZTE Blade V Plus agar lebih responsif, terutama untuk kegiatan multitasking, ZTE pun menyematkan RAM berkapasitas 2 GB sebagai penopang kinerjanya. Keberadaan RAM berkapasitas 2 GB ini tentu saja akan menambah optimalisasi kerja secara keseluruhan. Lantas, untuk menampilkan grafis terbaik pada saat menjalankan game atau menonton video, smartphone ZTE Blade V Plus ini dibekali dengan kartu pengolah grafis dari GPU Mali-T720. Terakhir untuk melengkapi serta menjalankan seluruh kinerja dari hardware yang ada pada spesifikasi ZTE Blade V Plus ini, vendor mengandalkan platform Android versi 5.1 Lollipop yang kaya akan fitur menarik serta kustomisasi tampilan lebih beragam.

spesifikasi zte blade v plus

Ruang Penyimpanan Data Dijamin Lega dengan Memori Internal 16 GB

Sekarang saatnya kita membahas spesifkasi ZTE Blade V Plus di bagian ruang penyimpanan file. Mempunyai spesifikasi oke di bagian layar dan juga mesinnya, serta memiliki banyak fitur menarik jelas tak akan sempurna tanpa kehadiran ruang penyimpanan data yang maksimal di kelasnya. Apalagi untuk sebuah smartphone yang bertarung di segmen menengah ke atas, tentu ruang memori internal yang lega sangat dibutuhkan pengguna. Untuk spesifikasi teknis ZTE Blade V Plus di bagian penyimpanan ini, ternyata ZTE sudah memberikan kapasitas penyimpanan yang luas agar kinerja operasional smartphone barunya ini semakin maksimal. Merujuk pada segmentasinya, kapasitas ruang penyimpanan yang ada pada ponsel ZTE Blade V Plus ini sudah sangat pas dan ideal. Ya, kali ini smartphone terbaru dari vendor asal Tiongkok ini telah mengusung memori internal seluas 16 GB. Tentunya ruang seluas 16 GB tersebut akan sanggup menampung kebutuhan penyimpanan file sistem maupun file pribadi sobat Begawei semua. Jadi, kawan Begawei tak perlu ragu lagi untuk menyimpan file-file berukuran besar semisal file-file seperti video, audio, foto, aplikasi dan file lainnya ke dalam ZTE Blade V Plus ini. Namun jika memori internal seluas 16 GB dirasa masih kurang untuk mengakomodasi penyimpanan, maka kawan Begawei bisa memanfaatkan slot external memory yang telah disediakan oleh vendor. Sebab spesifikasi ZTE Blade V Plus pada bagian storage ini sudah dilengkapi dengan slot berjenis microSD yang bisa menampung hingga kapasitas 128 GB.

separator

Fitur Dokumentasi Andalkan Dua Kamera Handal 13 MP dan 5 MP

Sebagai smartphone racikan masa kini, tentunya sektor dokumentasi merupakan sektor vital yang wajib diperhatikan. Mengingat kebutuhan pengguna akan fitur dokumentasi cukup tinggi sebagai penunjang gaya hidup. Untuk itulah, ZTE juga tak luput membekali spesifikasi ZTE Blade V Plus dengan piranti kamera berkualitas tinggi. Bermaksud mengikuti tren smartphone Blade Series sebelumnya yang sukses dengan nilai jual kameranya, spesifikasi teknis pada ponsel pintar ZTE seri Blade V Plus kali ini pun juga dibekali dengan perangkat kamera berkualitas tinggi. Untuk kamera utama yang terletak di sisi belakang, smartphone ZTE Blade V Plus ini dibekali dengan kamera berkekuatan 13 MP yang sudah dilengkapi dengan LED flash dan juga fitur Autofocus. Kamera belakang yang ada pada smartphone ini sanggup menghasilkan kualitas foto cukup jernih dengan resolusi maksimal 4160 x 3120 piksel. Untuk memaksimalkan hasil bidikan foto, ZTE Blade V Plus juga sudah dilengkapi dengan fitur fotografi canggih nan modern, seperti misalnya Features Digital image stabilization, geo-tagging, face detection, digital zoom, touch focus, panorama, dan HDR. Kamera belakang pada smartphone ZTE Blade V Plus ini pun juga bisa digunakan untuk rekaman video dengan hasil rekaman yang cukup baik berukuran 1080p@30fps. Lantas untuk melengkapi spesifikasi ZTE Blade V Plus piranti fotografinya, smartphone ini juga sudah dipersenjatai dengan kamera sekunder berukuran lensa 5 MP. Keberadaan kamera depan 5MP inin jelas sudah sangat cukup untuk menopang kebutuhan selfie dan video call sobat Begawei semua dengan maksimal.

spesifikasi hp zte blade v plus

Akses Internet Ngebut dengan Dukungan Jaringan 4G LTE

Mengikuti tren smartphone modern yang sudah membawa teknologi konektivitas terbaik sebagai nilai jual utama, hal tersebut juga berlaku pada spesifikasi ZTE Blade V Plus ini. Yup, tidak salah lagi jika sektor konektivitasnya smartphone ini sudah didukung dengan fitur konektivitas yang lengkap, baik fitur seluler maupun non-seluler. Hal tersebut bisa kita lihat dari adanya fitur dual slot SIM Card yang bisa digunakan untuk stand-by berbarengan.  Sedikit catatan untuk slot SIM card tambahan pada ZTE Blade V Plus menganut model hybrid, artinya dimanfaatkan juga untuk slot memory card. Sementara pada SIM card satu, smartphone ini sudah kompatibel dengan jaringan 4G LTE yang akan membawa sobat Begawei bisa berselancar secara cepat di dunia internet. Dengan menggunakan jaringan 4G LTE pada ZTE Blade V Plus ini, sobat Begawei bisa menikmati kualitas download dengan kecepatan maksimal mencapai 150 Mbps. Sedangkan untuk upload, gadget yang satu ini bisa dipacu hingga kecepatan 50 Mbps. Kemudian, bagi kamu yang areanya belum tercover oleh jaringan 4G, ZTE Blade V Plus juga menawarkan opsi lain, mulai dari jaringan GPRS sampai HSPA+. Selain koneksi data seluler yang sangat lengkap tersebut, gadget racikan ZTE ini juga telah dilengkapi dengan fitur-fitur koneksi jarak dekat lainnya, antara lain Bluetooth v4.0 LE, WiFi dan juga fitur microUSB v 2.0 slot dan sudah mendukung fitur USB On-the-Go (OTG). Menyempurnakan spesifikasi ZTE Blade V Plus di sektor konektivitas, pada fitur pemetaan juga turut dilengkapi dengan teknologi navigasi A-GPS sebagai pemandu saat sobat Begawei mencari sebuah titik lokasi.

Baterai Li-Po 3.000 mAh Pastikan Pasokan Daya Terpenuhi Maksimal

Tibalah review terakhir Begawei kali ini mengenai spesifikasi ZTE Blade V Plus yang tak lain adalah sektor suplai dayanya. Bicara soal spesifikasi baterai, tentunya smartphone baru ZTE ini wajib dijejali dengan spesifikasi baterai mumpuni, ahar kinerja operasionalnya tak terganggu. Sebab seperti yang kita tahu, ZTE Blade V Plus memiliki ragam spesifikasi teknis berkualitas tinggi yang tentunya cukup konsumtif daya. Mulai dari layar, komponen mesin, kamera, hingga teknologi jaringannya. Untuk menopang kebutuhan itu semua, tercatat, smartphone ZTE Blade V Plus ini dibekali dengan baterai Lithium Polymer berkapasitas 3.000 mAh saja. Jika digunakan dalam posisi stand-by pada jaringan 3G, smartphone ini mampu bertahan selama kurang lebih 220 jam. Namun jika kawan Begawei merupakan pengguna gadget aktif, tentu masa hidup baterai pada ZTE Blade V Plus bisa lebih singkat lagi. Jadi, Begawei sarankan sobat untuk selalu menyiapkan pemasok daya portabel (powerbank) saat membawa smartphone ini beraktivitas di luar ruangan karena memang spesifikasi ZTE Blade V Plus kali ini hanya dibekali dengan baterai berkapasitas standar dan belum disertai fitur pengisian daya cepat atau fast battery charging.

Kelebihan dan Kekurangan ZTE Blade V Plus

Menyasar konsumen menengah, smartphone ZTE Blade V Plus ini memang memiliki beberapa sektor yang menjadi nilai jual utamanya. Salah satunya adalah bagian layar yang mengusung layar jenis IPS dengan bentangan mencapai 5,5 inci. Kemudian, smartphone terbaru buatan ZTE ini juga didukung oleh spesifikasi hardware berkualitas di bagian ruang dapur pacunya. Kelengkapan lini konektvitas dan juga fotografi pun juga menjadi andalan pada smartphone ini. Nah untuk leih jelasnya, berikut ini adalah tabel kelebihan ZTE Blade V Plus dan kekurangan ZTE Blade V Plus.

Kelebihan ZTE Blade V Plus
  • Desain elegan dengan body full metal frame
  • Layar IPS LCD 5,5 inchi
  • Ada fitur Fingerprint Sensors
  • Resolusi layar lumayan bagus
  • OS Android Lollipop
  • Chipset MediaTek MT6753
  • Prosesor Octa-core 1,3 GHz
  • GPU Mali-T720
  • RAM 2 GB
  • Dual kamera 13 MP dan 5 MP lengkap fitur fotografi canggih
  • Memori internal 16 GB plus slot memori eksternal
  • Dual SIM card
  • Support jaringan 4G LTE
Kekurangan ZTE Blade V Plus
  • Belum ada proteksi layar built-in
  • Baterai minimalis tanpa fitur fast battery charging
  • Slot SIM card dan memori eksternal masih menjadi satu
  • Navigasi standar

Harga ZTE Blade V Plus

Puas membahas spesifikasinya, kini sudah tiba waktunya bagi Begawei untuk membisikkan kisaran dari smartphone anyar besutan ZTE ini. Pada segmen penutup ini, seperti biasa sebelum kita membicarakan kisaran harga ZTE Blade V Plus. Namun sebelum berbicara lebih jauh mengenai kisaran harganya, kita akan mengulas secara singkat mengenai detail spesifikasi yang pastinya memiliki hubungan kuat dengan harga di pasaran. Hadir melengkapi seri ZTE Blade, secara teknis memang  ZTE Blade V Plus memiliki kelas cukup tinggi apabila dibandingkan dengan seri ZTE Blade lainnya. Mulai dari bentang layar 5,5 inci dengan tampilan visual yang cukup apik di kelasnya. Selain itu, smartphone seri Blade V Plus ini juga telah didukung dengan jeroan yang mumpuni lewat chipset MediaTek MT6753 dipadukan dengan prosesor Octa-core berkecepatan 1,3 GHz yang menjanjikan kinerja komponen lebih handal. Komponen kelas wahid yang ada pada bagian mesin inilah yang cukup berpengaruh pada kisaran harga ZTE Blade V Plus di pasaran. Apalagi, smartphone ini juga didukung oleh RAM berkapasitas 2 GB serta duet kamera 13 MP serta 5 MP yang menjadi andalan di bagian fotografi. Tak lupa, pilihan koneksi data 4G LTE pun juga hadir melengkapi kualitas smartphone terbaru dari ZTE ini. Lalu, dengan bekal detail spesifikasi kelas atas tersebut, apakah harga ZTE Blade V Plus juga akan ikut-ikutan mahal?

harga zte blade v plus

harga zte blade v plus terbaru

Kembali bicara soal harga ZTE Blade V Plus, sayangnya sejauh ini belum ada informasi resmi dari pihak vendor. Namun dari beberapa sumber kredibel yang kami dapatkan informasinya, untuk pasar Australia, smartphone terbaru dari ZTE ini dibanderol dengan harga sekitar AUD399, atau setara dengan kurang lebih Rp 3,8 jutaan. Harga ZTE Blade V Plus tersebut memang terpaut tipis dari prediksi sebelumnya, yang mengatakan jika smartphone ZTE seri Blade V Plus akan dipasarkan mulai harga USD300, atau Rp 4 jutaan. Melihat harga yang ditawarkan oleh smartphone terbaru dari ZTE tersebut, memang ideal jika smartphone ini merupakan falsghip yang akan mengisi segmen menengah ke atas. Sementara untuk Indonesia, tentunya harga jual ZTE Blade V Plus berpotensi akan terjadi perbedaan. Meski kemungkinan besar akan mengalami perubahan harga, namun perubahan harga tersebut tak akan terlalu siginifikan. Kami memprediksi bahwa rentang harga Rp 3,5-4 jutaan merupakan harga yang paling pas untuk harga ZTE Blade V Plus ini, termasuk bagi konsumen Tanah Air.

Harga ZTE Blade V Plus
Sekitar Rp 3.500.000,- s/d Rp 4.000.000,-

Namun perlu kami sampaikan bahwa kisaran harga ZTE Blade V Plus di atas merupakan harga prediksi berdasarkan perhitungan spesifikasi teknisnya. Namun satu hal yang cukup melegakan adalah, status smartphone terbaru dari ZTE ini merupakan ponsel pintar kelas menengah. Jadi, kemungkinan memang harganya tak akan semahal ponsel pintar di kelas premium. Datang sebagai produk baru andalan ZTE untuk tahun 2016, smartphone dengan nama Blade V Plus ini berhasil menawarkan banyak keunggulan untuk konsumen. Mulai dari desain ZTE Blade V Plus yang memiliki aura smartphone premium dengan komposisi material metal, lalu layar beresolusi tinggi, hingga fitur premium lainnya yang siap menggebrak pasaran. Meski secara kualitas masih banyak produk lain yang berada di atas atau setara dengan smartphone ini, tentunya kekuatan branding ZTE juga mengambil peran besar di sini. Tak bisa dipungkiri, bahwa ZTE saat ini masih dianggap sebagai salah satu vendor smartphone yang selalu menghadirkan perangkat-perangkat berkualitas. Dengan nominal harga ZTE Blade V Plus yang masuk kategori menengah tadi, kawan Begawei pun akan disuguhi dengan sederet kualitas yang dimilikinya. Baik secara performa maupun fitur-fiturnya, smartphone ini memang sangat berkualitas. So, banderol harga ZTE Blade V Plus yang tak terlalu mahal-mahal banget ini tentunya akan menjadi referensi yang bagus buat kawan Begawei yang sedang mencari partner gadget berlayar lebar dengan dukungan spesifikasi mesin tangguh. Sekian dulu perjumpaan kita dalam sesi review pada kesempatan kali ini. Baca juga ulasan Begawei mengenai ZTE Nubia Prague S dan Samsung Galaxy J5 2016.

Spesifikasi ZTE Blade V Plus

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / UMTS / LTE
  • 2G bands
    GSM 900, 1800 MHz
  • 3G bands
    UMTS 850 MHz, 900 MHz, 2100 MHz with 42.2Mbps DL / 11.5Mbps UL (HSPA+)
  • 4G bands
    LTE 2100 MHz(Band 1), 1800 MHz(Band 3), 2600 MHz(Band 7), 700 MHz(Band 28) with 150Mbps downlink, 50Mbps uplink
  • Kecepatan
    HSPA+ 42.2 Mbps / 5.76 Mbps, LTE Cat4 50 Mbps / 150 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Januari 2016
  • Status
    Dirilis, Januari 2016
Desain
  • Dimensi
    155.3 x 77.2 x 8.55mm
  • Berat
    164g
  • SIM
    Dual SIM Nano SIM (Hybrid)
Layar
  • Tipe
    IPS LCD Capacitive touchscreen, 16M Colors
  • Ukuran
    5.5 inches (69.78% Screen-to-body ratio)
  • Resolusi
    1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
  • Multitouch
  • Perlindungan
    -
Dapur Pacu
  • OS
    Android Lollipop 5.1
  • Chipset
    Mediatek MT6753
  • CPU
    Octa core 1.3GHz 64bit
  • GPU
    Mali-T720
  • RAM
    2 GB
Memori
  • Card slot
    MicroSD up to 32 GB
  • Internal
    16 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    13 MP, 4160 x 3120 pixels, LED flash, auto focus
  • Fitur
    Features Digital image stabilization, geo-tagging, face detection, digital zoom, touch focus, panorama, HDR
  • Video
    1080p@30fps
  • Kamera Depan
    5 MP
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    802.11b/g/n
  • Bluetooth
    V4.0 LE (Low Energy) GAP, A2DP1.2
  • GPS
    A-GPS, Stand-alone GPS
  • Radio
    -
  • USB
    microUSB v2.0, USB On-The-Go
Fitur
  • Sensor
    Accelerometer, Light, Proximity, Compass, Gyro, Fingerprint reader
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Polimer 3000 mAh
  • Daya
    3000 mAh

Produk Lainnya dari ZTE

Top