Home » Produk » ZTE Blade D Lux

Harga ZTE Blade D Lux dan Spesifikasi


  • CPU
    Quad Core 1.2

  • RAM
    2 GB

  • Kapasitas
    16 GB

  • Layar
    IPS

  • Kamera
    13 MP

  • OS
    Android v5.1

Spesifikasi dan Harga ZTE Blade D Lux – Produsen smarthone asal negeri Tiongkok, ZTE, kembali menghadirkan flagship terbarunya yang masih merupakan keluarga Blade. Seolah tiada hentinya untuk menggempur pasar smartphone, kali ini ZTE merilis lagi smartphone yang secara segmentasi menyasar segmen menengah ke bawah. Mengusung nama ZTE Blade D Lux, bisa dibilang smartphone baru besutan ZTE ini merupakan seri pelengkap dari ZTE Blade Lux series yang beberapa waktu belakangan terus membanjiri pasaran, mulai dari ZTE Blade Qlux 4G, ZTE Blade G Lux, dan lain-lain. Nah, membawa nama Lux di belakang serinya, sudah bisa dipastikan smartphone ZTE Blade D Lux ini bakal memiliki tampilan menawan dengan konsep ‘luxury’ layaknya seri Blade Lux lainnya. Soal spesifikasi, seperti biasanya ZTE turut membekali Blade D Lux dengan ragam spesifikasi teknis mumpuni, mulai dari layar, jeroan, hingga piranti penunjangnya. Kedatangan ZTE Blade D Lux sendiri di pasaran, diharapkan dapat menuai kesuksesan seri Lux sebelumnya sekaligus melengkapi line-up produksi ZTE untuk awal tahun 2016 ini.

zte blade d lux

Membidik kelas middle-range, secara teknis smartphone terbaru dari vendor asal Tiongkok ini bisa dibilang ideal. Apalagi membawa nama besar ZTE di kancah industri smartphone, pastinya ZTE Blade D Lux juga kecipratan bekal spesifikasi mantap agar menjadi pilihan konsumen. Untuk bagian layarnya, smartphone ZTE seri Blade D Lux ini mengemban layar beresolusi HD dengan bentangan seluas 5,5 inci. Menariknya lagi, untuk sektor layarnya sudah disematkan kaca 2.5D yang siap menyuguhkan visualisasi lebih baik. Beranjak ke sektor mesin, ZTE Blade D Lux dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 410 dan ditenagai oleh prosesor Quad-core 1,2 GHz. Secara performa, kedua kombinasi komponen ini bisa dibilang lumayan responsif. Apalagi ZTE Blade D Lux juga sudah dijejali dengan bekal RAM 2 GB yang membuat aktivitas multitasking menjadi lancar. Di bagian lini fotografi, smartphone yang satu ini memiliki kamera belakang beresolusi 13 MP dan kemera depan 8 MP yang sudah  cukup bisa diandalkan untuk kebutuhan dokumentasi. Terakhir untuk media penyimpanan data, ZTE Blade D Lux dipersenjatai memori on-board seluas 16 GB dan suplai daya mengandalkan baterai 3.000 mAh. Soal dukungan konektivitas, smartphone ini juga sudah kompatibel dengan jaringan data 4G LTE. Nah biar lebih jelasnya lagi, berikut ini adalah ulasan lengkap mengenai spesifikasi dan harga ZTE Blade D Lux yang kami sajikan khusus untuk sobat Begawei semua. Yuk simak bareng-bareng!

hp zte blade d lux

Review ZTE Blade D Lux

Desain Sederhana Namun Tetap Elegan Khas Smartphone ZTE Blade Series

Untuk segmen yang pertama, kita akan membedah spesifikasi ZTE Blade D Lux di bagian desain tampilan luarnya. Pada bagian eksteriornya, menurut Begawei smartphone racikan ZTE ini sudah dirancang dengan sedemikian rupa sehingga untuk tampilannya patut diacungi jempol. Meskipun masih berkomposisi plastik dan bukan metal, namun smartphone ini secara keseluruhan tetap terlihat elegan dengan pewarnaan glossy di sekujur tubuhnya. Sedangkan untuk bentuk atau model desainnya, ZTE Blade D Lux tampak simple dan masih memiliki garis desain sama seperti Blade Lux terdahulu. Didukung dengan material solid, untuk dimensinya juga cukup pas lewat ukuran yang dimilikinya mencakup ukuran 75.2 x 153.5 mm dengan ketebalan 8,5 mm. Bobotnya sendiri mencapai 200 gram, yang mana termasuk berat untuk ukuran sebuah smartphone berlayar 5,5 inci. Beranjak pada sektor visualnya, layar pada ZTE Blade D Lux terbilang mumpuni dengan layar 5,5 inci berpanel IPS LCD 16 juta warna. Layar tersebut memiliki resolusi sebesar 720 x 1280 pixels dengan tingkat kerapatan layar yang juga sudah pas. Dengan resolusi dan juga kerapatan yang standar, maka tampilan gambar yang dihasilkan oleh layar ZTE Blade D Lux pun tidak akan setajam smartphone kelas atas, namun sudah bisa memanjakan mata penggunanya. Istimewanya lago, pada bagian layar smartphone ini sudah dilengkapi dengan layar kaca curved edge 2.5D yang turut berkontribusi dalam menyuguhkan visualisasi menjadi lebih mentereng. Selain itu, kehadiran layar lengkung 2.5D pada smartphone anyar ZTE ini juga bisa melindungi permukaan layar pada spesifikasi ZTE Blade D Lux dari goresan akibat pemakaian.

Performa Mumpuni dengan Chipset Snapdragon 410 dan RAM 2 GB

Seteah puas mengulas detail spesifikasi ZTE Blade D Lux di bagian tampilan dan visualnya yang ternyata cukup menjanjikan, sekarang waktunya Begawei mengajak sobat menilik spesifikasi yang tak kasat mata, yaitu bagian mesinnya. Seperti yang sudah sempat Begawei singgung pada bagian awal tadi, smartphone terbaru dari ZTE ini meski nantinya dibanderol dengan harga murah, namun untuk spesifikasi teknisnya tidak akan murahan. Untuk urusan mesin, perangkat pintar ZTE Blade D Lux ini mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 410 guna mendukung kinerjanya. Sedangkan pada bagian otak pemrosesan, smartphone ZTE seri Blade D Lux dipastikan juga akan ditenagai oleh prosesor Quad-core 1.3 GHz. Secara kemampuan, prosesor pada ruang mesin ZTE Blade D Lux ini memang sudah cukup bagus dalam menopang kinerja operasional atau olah datanya. Apalagi ponsel pintar seri Blade D Lux ini juga sudah didukung oleh RAM berkapasitas 2 GB yang siap menghasilkan performa multitasking lebih lancar. Lantas guna mendukung performa grafis lebih mumpuni, ZTE Blade D Lux mempercayakan GPU berkualitas sekelas Adreno 306. GPU tersebut sudah cukup teruji dalam mengasilkan display grafis lebih baik. Lalu, untuk menjalankan semua hardware yang ada di dalamnya, layaknya smartphone Android masa kini, spesifikasi ZTE Blade D Lux juga sudah berjalan di dukungan platform terbaru Android lewat OS Android Lollipop yang menjamin ketersediaan aplikasi dan pembaruan software yang lebih komplet.

spesifikasi zte blade d lux

Ruang Penyimpanan Andalkan Memori ROM Seluas 16 GB Plus Slot MicroSD Eksternal

Memiliki spesifikasi teknis yang mumpuni, tentunya tidak akan berarti tanpa akomodasi penyimpanan data yang besar. Oleh karena itu, pada bagian penyimpanan datanya, ZTE juga turut kapasitas ruang penyimpanan file atau storage yang lumayan besar agar kinerja operasional komponen hardware dan software pada spesifikasi ZTE Blade D Lux menjadi lebih optimal. Untuk media penyimpanannnya, kali ini smartphone ZTE seri D Lux ini dibekali dengan memori internal berkapasitas 16 GB. Untuk ukuran smartphone mid-end, kapasitas sebesar 16 GB yang hadir pada ZTE Blade D Lux merupakan kapasitas yang cukup ideal. Dengan memori internal seluas 16 GB, sobat Begawei bisa menyimpan berbagai jenis file, baik itu file audio video, game, atau aplikasi yang membutuhkan ruang memori yang sangat besar. Tak seperti smartphone high-end merek lain yang saat ini malah meninggalkan slot memori eksternal, ZTE Blade D Lux ini juga masih dibekali dengan slot memori eksternal yang mampu menampung kartu microSD hingga kapasitas 64 GB. Kehadiran slot memori eksternal pada spesifikasi ZTE Blade D Lux ini dipastikan sangat berguna bagi kawan Begawei dalam mengakomodasi kebutuhan penyimpanan data yang memiliki ukuran file lebih besar.

Fitur Dokumentasi Lengkap Berkualitas dengan Duet Kamera 13 MP dan 8 MP

Puas dengan spesifikasi ZTE Blade D Lux di bagian tampilan dan permesinannya? Seanjutnya kali ini Begawei akan mengajak sobat semua untuk membahsa spesifikasi yang tak kalah penting sebagai smartphone racikan masa kini, yakni kamera. Untuk lini fotografinya ini, vendor tak lupa membekali komponen fotografi yang sangat berkualitas untuk ZTE Blade D Lux. Sebagai kamera utamanya, digunakanlah kamera berukuran 13 MP yang mampu menghasilkan jepretan foto beresolusi 4208×3120 pixels. Kamera yang terletak pada bagian belakang ZTE Blade D Lux itu juga sudah dilengkapi dengan fitur modern seperti Autofocus, Diigital Zoom, dan juga LED Flash. Keberadaan ketiga fitur tersebut akan membantu meningkatkan kemampuan fotografi smartphone ini. Fitur-fitur fotografi modern seperti Geo-tagging, Touch Focus, Face Detection, Panorama, dan juga HDR pun juga tak lupa hadir pada smartphone ZTE Blade D Lux. Selain bisa menghasilkan jepretan foto yang cukup bagus, kamera utama pada smartphone ini juga bisa digunakan untuk merekam video dengan hasil rekaman yang cukup baik pula dengan ukuran video mencapai [email protected] Sebagai penutup spesifikasi teknis ZTE Blade D Lux di lini fotografinya, ZTE pun menempatkan kamera depan yang berukuran cukup besar yakni 8 MP plus LED Flash. Keberadaan kamera sekunder beresolusi lensa 8 MP pada spesifikasi ZTE Blade D Lux tersebut, jelas sudah sangat mumpuni untuk memenuhi hasrat foto selfie atau sekedar media video call sobat Begawei semua.

spesifikasi hp zte blade d lux

Akses Internet Dijamin Kencang dengan Jaringan 4G LTE Sebagai Jalur Konektivitas Utama

Sejauh ini jika melihat tren smartphone yang diluncurkan oleh ZTE, bisa dibilang pabrikan asal Tiongkok ini termasuk pabrikan yang konsisten merilis smartphone berteknologi jaringan 4G LTE untuk pasaran. Hal ini pulalah, yang juga diusung oleh spesifikasi ZTE Blade D Lux agar tidak terlihat ketinggalan jaman dibandingkan smartphone mid-end lainnya. Pada sektor konektivitasnya, ponsel pintar ini sudah hadir dengan kemampuan terbaik dan cukup lengkap di sektor konektivitas. Selain dukungan dual SIM GSM, smartphone ZTE Blade D Lux ini juga suah kompatibel dengan teknologi jaringan data 4G LTE sebagai pilihan koneksi utamanya. Dengan dukungan jaringan 4G, ponsel pintar terbaru buatan ZTE ini mampu menjalankan download dengan kecepatan hingga 150 Mbps. Sementara itu, kecepatan upload pada ZTE Blade D Lux sanggup berjalan hingga 50 Mbps. Selain itu, daerah-daerah yang belum tersentuh koneksi 4G akan terback-up dengan koneksi 2G dan 3G yang sudah tersedia lengkap pada smartphone ZTE seri D Lux ini. Selain itu, smartphone terbaru dari ZTE ini pun juga menyediakan teknologi WiFi yang membuat kawan Begawei tetap bisa terkoneksi dengan internet tanpa menggunakan paket data. Sedangkan untuk keperluan koneksi jarak dekat, ZTE Blade D Lux juga dibekali dengan fitur Bluetooth v4.o dan juga slot microUSB v2.0. Sedangkan untuk fitur pemetaan, sobat Begawei bsia memanfaatkan teknologi navigasi A-GPS yang sudah bisa diandalkan untuk menunjang aktivitas outdoor atau mencari titik lokasi suatu tempat dengan tingkat akurasi lumayan baik. So, dengan kelengkapan spesifikasi ZTE Blade D Lux di sektor konektivitas ini pastinya komunikasi dan akses data kawan Begawei dijamin akan berjalan secara lancar.

Pasokan Daya Maksimal dengan Baterai Berkapasitas 3.000 mAh

Akhirnya, sampai juga pembahasan Begawei untuk segmen terakhir mengenai spesifikasi ZTE Blade D Lux ini. Pada segmen akhir ini, Begawei akan mengulas spesifikasi untuk sektor yang tak kalah penting yaitu suplai daya atau baterai. Jika kita amati, spesifikasi hardware pada smartphone ini cenderung memiliki tingkat konsumsi daya cukup boros. Terutama untuk bagian layarnya, dan juga jeroannya yang berkualitas tinggi. Untuk itu keberadaan baterai berkapasitas memadai pada ZTE Blade D Lux jelas tidak bisa dikesampingkan. Tercatat kali ini ZTE telah menanamkan baterai Li-Po berkapasitas 3.000 mAh pada gadget terbarunya ini. Dengan kapasitas mencapai 3.000 mAh tersebut, smartphone ini akan mampu bertahan hidup selama seharian penuh, namun pastinya jika digunakan secara normal. Sebenarnya baterai yang dimiliki oleh ZTE Blade D Lux sudah terhitung besar di kelasnya, namun jika sobat Begawei sering menggunakan smartphone dengan over atau kebutuhan outdoor, alangkah baiknya sobat tetap menyediakan unit powerbank sebagai pemasok daya cadangan. Nah pembahasan spesifikasi ZTE Blade D Lux di bagian unit suplai daya ini sekaligus mengakiri segmen spesifikasi. Selanjutnya kita akan membahas mengenai kelebihan dan kekurangan serta banderol harganya.

Kelebihan dan Kekurangan ZTE Blade D Lux

Bicara soal kelebihan yang dimiliki ZTE Blade D Lux pastinya kita bisa menyebut beberapa bagian. Spesifikasi teknis yang menjadi andalan tentu ada pada bagian layar, mesin serta fotografinya. Namun meski secara umum memiliki spesifikasi yang cukup berkualitas, ponsel pintar terbaru buatan ZTE ini tetap memiliki beberapa catatan minus. Nah untuk lebih jelasnya, simak tabel perbandingan kelebihan ZTE Blade D Lux dan kekurangan ZTE Blade D Lux di bawah ini.

Kelebihan ZTE Blade D Lux
  • Desain simpel namun elegan
  • Layar 5,5 inchi IPS LCD
  • Layar berlapis curved glass 2,5 D
  • OS Android Lollipop
  • Chipset Snapdragon 410
  • Prosesor Quad-core 1,2 GHz
  • GPU Adreno 306
  • RAM 2 GB
  • Memori internal 16 GB plus slot eksternal
  • Dual kamera 13 MP dan 8 MP
  • Dual SIM card GSM
  • Didukung jaringan 4G LTE
  • Baterai 3.000 mAh
  • Harga kompetitif
Kekurangan ZTE Blade D Lux
  • Resolusi layar terbilang standar
  • Teknologi navigasi sebatas A-GPS
  • Belum didukung fitur fingerprint sensors

Harga ZTE Blade D Lux

Setelah Begawei mengajak sobat semua untuk membedah spesifikasinya di berbagai sektor secara mendetail, apakah sobat sudah merasa cukup paham dengan smartphone ini? Jika sudah, sekarang saatnya kita mengulas kisaran harga ZTE Blade D Lux ini. Sejatinya smartphone ini memang cukup ideal jika menyasar segmen menengah ke bawah dengan ragam spesifikasi yang dibawanya, mulai dari layar IPS LCD 5.5 Inchi, terlapis kaca 2.5 dimensi yang siap suguhkan visualisasi lebih mumpuni. Untuk penghasil performanya, ZTE Blade D Lux dibekali dengan chipset Qualcomm Snpadragon 4510 ditenagai prosesor Quad-core 1,2 GHz, dan ditopang dengan RAM 2 GB. Sehingga untuk urusan performa tidak perlu diragukan lagi. Pada lini fotografi, smartphone ini juga memiliki kamera belakang beresolusi 13 MP dan kemera depan 8 MP lengkap fitur fotografi modern. Kemudian, kisaran harga ZTE Blade D Lux pun juga akan dipengaruhi oleh keberadaan memori ROM seluas 16 GB dan suplai daya mengandalkan baterai 3.000 mAh. Terakhir menyempurnakan spesifikasinya secara garis besar, smartphone ini juga sudah didukung jaringan seluler 4G LTE. Nah dengan melihat spesifikasi yang cukup berkualitas tersebut, kira-kira harga ZTE Blade D Lux ini berapa ya?

harga zte blade d lux

harga zte blade d lux terbaru

Mengenai nominal harga ZTE Blade D Lux, sekali lagi Begawei sampaikan smartphone ini merupakan flaghsip yang disiapkan untuk pasar menengah ke bawah. Jadi untuk urusan harga, pastinya masih bisa kompromi dengan isi dompet. Yup, tak salah lagi meskipun mengusung spesifikasi lengkap dan berkelas, namun nyatanya ZTE Blade D Lux masih dibanderol dengan harga rasional. Pertama kali dipasarkan di Vietnam dan Singapura, smartphone ZTE seri Blade D Lux ini dilepas dengan harga mulai USD173, atau sekitar Rp 2,3 jutaan saja. Harganya sangat menggiurkan bukan? Apalagi jika kita bandingkan spesifikasi yang dibawanya, tentunya harga ZTE Blade D Lux ini sudah sesuai dengan kualitas yang dibawanya. Dengan spesifikasi teknis yang sudah cukup baik, tentunya smartphone ini akan memiliki value yang lebih tinggi. Mulai dari desain tampilan, mesinnya, hingga fitur penunjang lainnya, smartphone ini telah menawarkan opsi terbaik untuk pengguna. Betarung di segmen favorit konsumen, memang harga ZTE Blade D Lux ini sudah sangat kompetitif.

Harga ZTE Blade D Lux
Sekitar Rp 2.300.000,-

Nah itulah kisaran harga ZTE Blade D Lux yang notabene merupakan flagship yang ditujukan untuk pasar Asia, terutama negara-negara di Asia Tenggara. Jika menimbang harga dari smartphone terbaru racikan ZTE ini, bisa dibilang smartphone ini cocok untuk pecinta gadget Indonesia. Dari fitur yang diusungnya, desain berkelas, hingga bekal harganya, memang ZTE Blade D Lux ini sangat ideal untuk pasar smartphone mid-end Tanah Air. Dengan pangsa pasar sudah sesak dengan produk-produk murah berkualitas, maka kehadiran smartphone terbaru dari ZTE ini bisa menjadi alternatif yang bagus. Kemungkinan besar, ponsel pintar ZTE  seri Blade D Lux memang bakal dirilis di dalam negeri dalam waktu yang tak lama lagi. So, dengan harga ZTE Blade D Lux yang berkisar di angka Rp 2,3 jutaan, smartphone ini memang berpotensi besar menjadi primadona smartphone kelas middle range di Indonesia. Apalgi bicara kualitas, kualitas smartphone ZTE tak perlu diragukan lagi. So, apakah kawan Begawei tertarik untuk menebus harga ZTE Blade D Lux ini? Jangan lupa baca juga ulasan lengkap Begawei mengenai ZTE Avid Plus dan Alcatel Pixi 4 (6).

Spesifikasi ZTE Blade D Lux

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSDPA / LTE
  • 2G bands
    2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
  • 3G bands
    3G HSDPA 850 / 1900 / 2100
  • 4G bands
    4G LTE band 2(1900), 4(1700/2100), 5(850), 12(700)
  • Kecepatan
    HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Januari 2016
  • Status
    Dirilis, 12 January 2016
Desain
  • Dimensi
    75.2 x 153.5 x 8.5 mm
  • Berat
    200 gram
  • SIM
    Dual SIM (Micro-SIM)
Layar
  • Tipe
    IPS LCD
  • Ukuran
    5.5 Inches
  • Resolusi
    720 x 1280 pixels
  • Multitouch
  • Perlindungan
    -
Dapur Pacu
  • OS
    Android 5.1 Lollipop
  • Chipset
    Qualcomm Snapdragon 410
  • CPU
    Quad Core 1.2 GHz
  • GPU
    Adreno 306
  • RAM
    2 GB
Memori
  • Card slot
    Ada
  • Internal
    16 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    13 MP, LED Flash
  • Fitur
    Ada
  • Video
    Ada
  • Kamera Depan
    5 MP, LED Flash
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
  • Bluetooth
    v4.1, A2DP
  • GPS
    Yes, with A-GPS
  • Radio
    To be confirmed
  • USB
    Micro USB 2.0
Fitur
  • Sensor
    Proximity, Light, Accelerometer
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Li-Ion
  • Daya
    3000 mAh

Produk Lainnya dari ZTE

Top