Home » Produk » ZTE Blade A711

Harga ZTE Blade A711 dan Spesifikasi


  • CPU
    Quad-core 1.5

  • RAM
    2 GB

  • Kapasitas
    16 GB

  • Layar
    IPS

  • Kamera
    13 MP

  • OS
    Android v5.1

Spesifikasi dan Harga ZTE Blade A711 – Manuver ZTE untuk pasar smartphone tampaknya masih akan berlanjut untuk tahun ini. Setelah sebelumnya sukses meluncurkan seri trio ZTE Blade X3, X5, dan X9. Ternyata kiprah ZTE Blade series untuk pasar smartphone belum juga berhenti. Baru saja perusahaan teknologi asal Tiongkok itu memperkenalkan seri ZTE Blade A711 yang akan melengkapi line-up ZTE seri Blade di pasar smartphone dunia. Jika melihat secara teknis, smartphone ini akan ditempatkan di celah pasar antara ZTE Blade X3 dan ZTE Blade X5. Itu artinya, ZTE Blade A711 akan menyasar segmen di atas ZTE Blade X3, namun berada di bawah level ZTE Blade X5. ZTE sendiri merancang seri Blade A711 sebagai smartphone edisi spesial akhir tahun dengan destinasi pasar adalah negara Asia Tenggara. Di mana untuk saat ini Thailand adalah negara pertama yang bisa mencicipi smartphone ZTE Blade A711, lalu berikutnya Indonesia dipastikan segera menyusul. Namun jangan salah, meskipun hanya menyasar segmen kelas menengah ke bawah, tetapi soal spesifikasi dan performa yang dimilikinya boleh diadu dengan smartphone middle-range lainnya. Apalagi untuk sektor tampilannya, ZTE sendiri masih konsisten untuk merilis smartphone murah berbody metal. Ya, memang kali ini ZTE Blade A711 tetap dijejali dengan kombinasi material fisik berbahan metal dan juga tentunya hardware berkualitas untuk merebut posisi puncak di pasar smartphone mid-end.

zte blade a711

Jelang penutupan tahun ini memang terlihat sekali agresivitas masing-masing vendor smartphone untuk mencatatkan rekor penjualan yang baik dengan merilis smartphone terbarunya ke pasaran. Kebanyakan vendor pun justru merilis smartphone berharga kompetitif, termasuk ZTE dengan ZTE Blade A711 miliknya ini. Secara sepsifikasi, smartphone ZTE seri Blade A711 bisa menjadi ancaman untuk vendor lain yang bertarung di segmen yang sama. Pasalnya, samartphone canggih ini sudah dibekali dengan ragam spesifikasi yang menggiurkan. Mulai dari sektor visualnya, ZTE Blade A711 hadir dengan layar 5,5 inci jenis IPS LCD yang mampu hasilkan gambar cukup jernih dengan resolusi 1280 x 1920 piksel. Sedangkan untuk jantung dapur pacunya juga terbilang gahar lewat penempatan chipset Snapdragon 615 dipadukan dengan prosesor Octa-core 1,5 GHz. Menyempurnakan kinerja komponen menjadi lebih responsif lagi, ZTE Blade A711 dibekali dengan RAM berkapasitas 2 GB yang bakal menjanjikan performa multitasking yang lancar. Lantas berbicara keunggulan lagi, kita akan disuguhi piranti mumpuni lainnya lewat duet kamera 13 MP dan 5 MP dengan hasil foto cukup tajam. Terakhir, untuk spesifikasi lain dari ZTE Blade A711 adalah adanya fitur Fingerprint Sensors seperti smartphone modern lainnya menemani sisi tampilan yang kental aura premium dengan casing bodi terbuat dari material aluminium alloy. Sampai di sini apakah kawan Begawei sudah puas? Nah untuk semakin dalam mengenal smartphone terbaru ini, berikut Begawei sudah menyiapkan ulasan lengkap mengenai spesifikasi dan harga ZTE Blade A711 pada segmen-segmen di bawah ini.

hp zte blade a711

Review ZTE Blade A711

Smartphone 5,5 Inci dengan Desain Fisik Premium Bermaterialkan Metal

Pada segmen pembuka, Begawei akan mengajak sobat semua untuk mengulas desain tampilan serta layar yang ada pada smartphone baru besutan ZTE ini. Sebagai vendor yang sudah lama malang melintang di industri smartphone, ZTE memiliki kemampuan meracik smartphone dengan desain menarik. Termasuk untuk spesifikasi ZTE Blade A711 pada bagian tampilan luarnya. Meski hanya merupakan smartphone kelas pemula, namun siapa sangka bahwa smartphone terbaru dari ZTE ini memiliki konsep desain ala gadget mahal. Seperti yang sudah Begawei sampaikan di bagian awal tadi, ZTE Blade A711 ini memang memiliki desain cukup menarik dan pastinya berbeda dengan smartphone kelas pemula lainnya. ZTE merancang smartphone terbarunya ini dengan konsep minimalis namun berkelas. Apalagi, bodi smartphone ini memiliki komposisi aluminium alloy yang cukup solid. Desain menawan pada ZTE Blade A711 ini pun juga dipadukan dengan ukuran tubuh yang pas. Secara fisik, smartphone terbaru buatan ZTE ini memiliki ukuran tubuh sebesar 153 x 77,2 x 8,6 mm. Dimensi tersebut memang cukup ideal untuk smartphone dengan layar 5,5 inci. Bobotnya sendiri hanya mencapai 160 gram sehingga tak terlalu berat dan tentunya sangat nyaman ketika digenggam. Pada sisi belakang ZTE Blade A711 juga sudah disematkan fitur Fingerprint Sensor layaknya gadget premium, tepat di bawah kamera utama. Berpindah ke bagian visual, ponsel pintar terbaru ini mengusung layar jenis IPS LCD berukuran 5,5 inci. Layar tersebut memiliki corak warna hingga 16 juta warna dan didukung oleh resolusi sebesar 1.920 x 1.080 pixels serta tingkat kerapatan layar mencapai 403 ppi. So, dengan resolusi layar ZTE Blade A711 yang sangat tinggi tersebut, maka tampilan visualnya pun tak akan mengecewakan dan dijamin bisa memanjakan mata penggunanya. Sedikit catatan pada spesifikasi ZTE Blade A711 ini hanyalah pada bagian layarnya belum dilengkapi dengan sistem proteksi layar yang berkualitas sehingga kawan Begawei harus menambahkan screen guard secara manual.

Prosesor Octa-core dan RAM 2 GB Siap Hasilkan Performa Optimal

Puas dengan desain fisik dan juga resolusi layar yang dimilikinya, sekarang waktunya kita untuk membedah performa dari smartphone ini. Sebagai smartphone entry level, ternyata ponsel pintar yang satu ini memiliki bekal yang sangat mumpuni di sektor dapur pacu. Lini dapur pacu pada spesifikasi ZTE Blade A711 ini mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 615 yang di dalamnya terdapat prosesor Octa-core yang terbagi menjadi dua cluster yakni Quad-core ARM Cortex-A53 1,5 GHz dan Quad-core ARM Cortex-A53 1 GHz. Untuk smartphone kelas menengah ke bawah, komponen hardware pada ZTE Blade A711 ini sudah terhitung sangat bagus. Kombinasi chipset dan juga prosesor di dalamnya akan menghasilkan kinerja yang stabil saat mengolah instruksi yang diberikan penggunanya. Selain itu, performa ZTE Blade A711 pun juga mendapat dukungan dari RAM berkapasitas 2 GB. Keberadaan RAM 2 GB pada smartphone ini jelas akan menjadi keunggulan tersendiri karena biasanya smartphone kelas menengah lainnya hanya dibekali dengan RAM berkapasitas di bawah 2 GB. Untuk sektor pengolahan grafis, ZTE Blade A711 diperkuat oleh kartu pengolah grafis atau GPU jenis Adreno 405. Keberadaan GPU Adreno 405 ini akan membuat tampilan grafis pada smartphone ini menjadi lebih realistis. Lalu untuk menyempurnakan proses kerja semua komponen hardware di atas, spesifikasi ZTE Blade A711 di sektor dapur pacu juga sudah didukung sistem operasi OS Android Lollipop v5.1 yang memiliki beragam fitur seru dan pembaruan aplikasi lebih.

spesifikasi zte blade a711

Kapasitas Memori On-board 16 GB Plus Slot MicroSD Eksternal

Lepas dari sektor mesin, saatnya kita berpindah pada spesifikasi ZTE Blade A711 di bagian ruang penyimpanan atau memorinya. Dibekali dengan spesifikasi fisik serta performa yang cukup menjanjikan, rasanya belum puas jika tidak disertakan memori internal yang lega. Sebab besaran memori internal akan berpengaruh juga dengan kinerja aplikasi yang banyak membutuhkan ruang penyimpanan. Nah untuk spesifikasi di bagian memori sendiri, ZTE Blade A711 juga sudah tampil dengan memori internal berkapasitas sangat luas. Untuk level smartphone kelas menengah, kapasitas ruang penyimpanan yang ada pada ponsel ini sudah cukup memenuhi standar. Kali ini, ZTE Blade A711 mengusung memori internal seluas 16 GB. Ruang seluas 16 GB tersebut akan sanggup menampung kebutuhan penyimpanan file sistem maupun file pribadi penggunanya. Jadi, kawan Begawei tak perlu khawatir lagi untuk menyimpan file-file berukuran besar seperti file-file aplikasi, video, audio, foto dan file lainnya ke dalam ZTE Blade A711 ini. Namun jika kapasitas 16 GB ternyata belum juga cukup, sobat Begawei bisa memanfaatkan slot external memory yang telah disematkan dalam smartphone ini. Ya, sektor ruang penyimpanan file pada smartphone ini sudah dilengkapi dengan slot microSD yang bisa sobat Begawei gunakan untuk menambah daya tampung memorinya. Slot memori eksternal pada spesifikasi ZTE Blade A711 ini bisa diekspansi lagi sampai 128 GB. Dengan besaran memori tersebut, pastinya sudah sangat cukup untuk mengkomodasi kebutuhan penyimpanan kamu semua.

Sektor Dokumentasi Andalkan Duet Kamera 13 MP dan 5 MP

Layaknya smartphone modern yang canggih, bisa dipastikan jika ZTE juga tidak mengabaikan fitur penting seperti fotografi. Di mana untuk fitur yang satu ini, spesifikasi ZTE Blade A711 ternyata sudah memiliki piranti fotografi yang berkualitas untuk menunjang kebutuhan dokumentasi sobat semua. Untuk smartphone terbarunya ini, ZTE sudah membekali ponsel pintar seri Blade A711 dengan sepasang kamera berkualitas guna mendukung keperluan fotografinya. Sebagai senjata utamanya, ZTE Blade A711 dibekali dengan kamera belakang berukuran 13 MP berteknologi Neo Vision 5.0 yang bisa menghasilkan jepretan foto layaknya kamera profesional. Kamera yang terletak di sisi belakang itu pun juga sudah dibekali dengan LED Flash dan juga Autofocus. Keberadaan fitur LED Flash pada ZTE Blade A711 itu akan membantu kawan Begawei untuk tetap bisa menghasilkan jepretan foto yang bagus meski sedang berada di tempat yang gelap. Fitur-fitur fotografi standar lainnya seperti Face Detection, Panorama, Sensor BSI, dan juga HDR juga sudah tersedia pada kamera ZTE Blade A711 ini. Selain bisa digunakan untuk mengambil foto, kamera utama pada smartphone ini juga bisa digunakan untuk merekam video dengan kualitas rekaman yang cukup baik. Kemudian, spesifikasi ZTE Blade A711 pada lini fotografi terasa kian sempurna dengan kehadiran kamera sekunder berukuran 5 MP yang bisa dimanfaatkan untuk keperluan foto selfie dan juga melakukan panggilan video call.

spesifikasi hp zte blade a711

Akses Internet Kencang dengan Teknologi Jaringan Data 4G LTE

Di tengah tren smartphone 4G LTE murah, sudah bisa dipastikan jika spesifikasi ZTE Blade A711 juga akan mengikuti tren serupa agar menjadi pilihan konsumen. Apalagi, fitur konektivitas yang lengkap dewasa ini telah menjadi fitur wajib untuk smartphone modern. Seperti halnya smartphone masa kini, ponsel pintar terbaru buatan ZTE ini juga sudah dibekali dengan pilihan koneksi yang sangat lengkap. Sebagai koneksi utamanya, ZTE Blade A711 sudah dibekali dengan jaringan 4G LTE yang akan memberikan akses internet anti lelet untuk sobat semua. Dengan menggunakan jaringan 4G LTE yang ada, kamu bisa menikmati kualitas download dengan kecepatan maksimal mencapai 150 Mbps. Sedangkan untuk upload, smartphone ZTE Blade A711 ini bisa dipacu hingga kecepatan 50 Mbps. Kemudian, bagi kawan Begawei yang areanya belum ter-cover oleh jaringan 4G, ZTE  juga membekali smartphone terbarunya ini dengan beberapa alternatif jaringan lain, mulai dari jaringan GSM sampai HSPA. Selain koneksi data seluler yang sangat lengkap tersebut, ZTE Blade A711 juga telah dilengkapi dengan fitur-fitur koneksi jarak dekat lainnya, antara lain Bluetooth, WiFi dan juga fitur microUSB slot yang sudah mendukung fitur USB OTG. Spesifikasi teknis ZTE Blade A711 di sektor konektivitas juga dibekali dengan teknologi navigasi A-GPS yang akan membantu pemakainya dalam menentukan lokasi suatu titik atau tempat. Selain fitur konektivitas seluler yang lengkap dan  canggih, spesifikasi ZTE Blade A711 ini juga menyediakan slot dual SIM Card sehingga aktivitas seluler sobat Begawei bisa menjadi lebih mudah.

Suplai Daya Maksimal dengan Baterai Berkapasitas 3.000 mAh

Di segmen penghujung ini, kita akan menilik spesifikasi ZTE Blade A711 untuk bagian suplai daya atau baterainya yang juga merupakan salah satu komponen penting dalam menunjang kinerja smartphone. Guna mendukung kinerja operasionalnya, ZTE pun membekali produk barunya ini dengan kapasitas baterai yang cukup besar. Jika melihat spesifikasinya, memang ZTE Blade A711 ini tegolong sebagai smartphone yang memiliki tingkat konsumsi daya cukup boros. Hal ini karena spesifikasinya mengusung komponen-komponen berkualitas tinggi. Untuk itu, ZTE Blade A711 pun dibekali dengan baterai jenis Lithium-Ion berkapasitas 3.000 mAh. Jika digunakan secara normal, baterai pada smartphone ini akan mampu memberikan waktu hidup hingga 300 jam dan waktu bicara sampai 1.000 menit sehingga kawan Begawei tak perlu takut akan sering kehabisan daya. Tapi tentunya jangka waktu penggunaan itu apabila ZTE Blade A711 dipakai secara normal dan tidak berlebihan. Namun untuk berjaga-jaga, ada baiknya kawan Begawei selalu menyediakan unit pemasok daya cadangan atau power bank saat membawa smartphone ini beraktivitas di luar rumah dalam waktu yang lama, meski sebenarnya kapasitas baterai pada spesifikasi ZTE Blade A711 sudah cukup besar dan sangat memadai.

Kelebihan dan Kekurangan ZTE Blade A711

Melengkapi line-up smartphone ZTE di segmen menengah ke bawah, ZTE Blade A711 hadir dengan spesifikasi teknis yang sebenarnya sangat berkualitas untuk ukuran gadget pemula. Seperti salah satunya adalah dimensi layarnya yang sangat luas, mencapai 5,5 inci. Selain itu smartphone ini juga memiliki kekuatan fisik yang cukup tangguh karena sudah didukung oleh material berbahan metal. Kelebihan lain yang ditawarkan oleh smartphone terbaru dari ZTE ini adalah spesifikasi mesin yang cukup gahar, salah satunya karena sudah didukung dengan RAM 2 GB. Namun sayangnya, karena hanya merupakan smartphone kelas pemula, pastinya perangkat pintar yang satu ini juga memiliki beberapa catatan minus. Nah untuk lebih jelasnya, di bawah ini Begawei sudah merangkum kelebihan ZTE Blade A711 dan kekurangan ZTE Blade A711.

Kelebihan ZTE Blade A711
  • Desain premium
  • Layar lapang 5,5 inchi IPS LCD
  • Fitur fingerprint sensors
  • Resolusi layar cukup bagus
  • OS Android Lollipop
  • Chipset Qualcomm MSM8939
  • Prosesor Octa-core
  • GPU Adreno 405
  • RAM 2 GB
  • Dual kamera 13 MP dan 5 MP dengan teknologi Neo Vision
  • Memori internal 16 GB plus slot memori eksternal
  • DTS Surround Sound
  • Didukung jaringan 4G LTE
  • Dual SIM Card
  • Baterai 3.000 mAh
  • Harga terjangkau
Kekurangan ZTE Blade A711
  • Belum ada proteksi layar internal
  • Baterai Li-Ion non removable

Harga ZTE Blade A711

Setelah Begawei mengulas spesifikasi teknis dari berbagai sisi menariknya, apakah sobat Begawei sudah cukup puas dengan spesifikasi yang ditawarkan oleh smartphone terbaru dari ZTE ini? Jika sudah puas, kini saatnya kita akan membahas kisaran harga ZTE Blade A711 yang kabarnya segera hadir di Indonesia dalam waktu dekat ini. Tetapi jika kita berbicara soal harga, hal tersebut pastinya memiliki korelasi kuat dengan bekal spesifikasi yang ditawarkan ZTE lewat smartphone teranyarnya ini. Tampil sebagai smartphone kelas menengah ke bawah, nyatanya untuk spesifikasi teknis dari ZTE Blade A711 juga tidak bisa diremehkan. Mulai dari layar 5,5 inci jenis IPS LCD yang memiliki reolusi layar cukup bagus, kemudian pada sektor performanya yang bisa dibilang gahar di kelasnya dengan bekal chipset Snapdragon 615. Dengan tenaga prosesor Octa-core dan RAM 2 GB, pastinya hal ini akan menjanjikan performa terbaik di kelasnya. Spesifikasi teknis di sektor mesin inilah yang akhirnya juga berpengaruh pada harga ZTE Blade A711 di pasaran. Apalagi, lini fotografi pada smartphone ini juga tak luput dari sentuhan perbaikan lewat duet kamera 13 MP dan 5 MP yang lengkap dengan fitur olah fotografi modern. Berbicara nilai jual dan juga harga ZTE Blade A711, jangan lupakan juga desain aluminium alloy yang sanggup memberikan kesan mewah dan juga kokoh. Tak lupa juga, fitur Fingerprint Sensor yang merupakan fitur premium pastinya juga akan menambah kecanggihannya. Terakhir, smartphone ini juga sudah didukung dengan baterai berkapasitas 3.000 mAh dan juga dukungan akses internet kencang lewat jaringan 4G LTE. Dengan segudang kelebihan yang ditawarkannya, lantas berapa ya kira-kira banderol harga ZTE Blade A711 ini?

harga zte blade a711

harga zte blade a711 terbaru

Seperti yang sudah Begawei singgung di atas, untuk kisaran harga ZTE Blade A711 akan dipatok dengan banderol harga yang cukup kompetitif. Menyesuaikan dengan segmen yang ditujunya, memang harga jual smartphone terbaru dari ZTE ini tidak akan terlampau mahal. Menurut informasi yang masuk ke meja redaksi Begawei, ZTE Blade A711 ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 2,5 jutaan. Itu adalah untuk harga normalnya. Namun jika kawan Begawei membeli smartphone ini secara pre-order, maka kamu akan mendapatkan harga spesial senilai hanya Rp 1,9 juta saja. Sebuah harga yang sangat menggiurkan bukan? Untuk pasar di Indonesia, nominal harga ZTE Blade A711 tersebut memang sangat kompetitif. Meski hanya merupakan smartphone kelas pemula, namun kali ini ZTE menghadirkan sebuah perangkat pintar yang benar-benar berkualitas. Mulai dari sisi fisik yang dibangun menggunakan material yang kuat hingga penggunaan komponen-komponen hardware berkualitas di bagian mesinnya. So, banderol harga ZTE Blade A711 ini tentunya sudah sangat sesuai dengan kualitas yang dibawanya.

Harga ZTE Blade A711
Sekitar Rp 2.500.000,- (Pre-order Rp 1.900.000,-)

Dengan spesifikasi cukup baik serta harga ZTE Blade A711 yang cukup bersahabat, rasanya produk baru buatan vendor asal Tiongkok ini akan cukup diperhitungkan di pasar gadget Indonesia. Penggemar gadget di Tanah Air pun kini memiliki kecenderungan untuk membeli unit gadget yang berkualitas namun harganya terjangkau. Dengan menghadirkan ZTE Blade A711, sekali lagi ini menjadi bukti bahwa ZTE tetap serius menggarap pasar gadget Indonesia di level menengah ke bawah. Nama ZTE sendiri memang sedang naik daun berkat line-up smartphone premium dari keluarga ZTE Axon Series. Selain itu, sebelumnya pun ZTE juga sudah cukup sukses dengan seri ZTE Blade lainnya. Nah kehadiran smartphone entry level terbaru dari ZTE Blade Series yang memiliki kualitas oke ini pun sekaligus sebagai bukti totalitas ZTE di dunia teknologi, khususnya di jagad perangkat cerdas. Kisaran harga ZTE Blade A711 yang cukup pas di kantong pastinya akan menjadi daya tarik tersendiri. Berbekal spesifikasi teknis cukup bagus dengan balutan material bodi yang sangat kokoh, smartphone terbaru buatan ZTE ini tentu bisa menarik minat konsumen untuk membeli. Nah sekarang pilihan ada di tangan sobat Begawei. Ingin menebus harga ZTE Blade A711 yang normalnya dijual Rp 2,5 jutaan, atau ingin membelinya secara pre-order dengan tawaran harga lebih murah? Baca juga review menarik lainnya mengenai ZTE Blade X3 dan Samsung Galaxy A3 2016.

Spesifikasi ZTE Blade A711

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSDPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G bands
    HSDPA 900 / 1900 / 2100
  • 4G bands
    LTE band 1(2100), 3(1800), 7(2600), 38(2600), 39(1900), 40(2300), 41(2500)
  • Kecepatan
    HSDPA / LTE
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    2015, December
  • Status
    Available. Released 2015, December
Desain
  • Dimensi
    155.3 x 77.2 x 8.6 mm
  • Berat
    160 g
  • SIM
    Yes, Dual SIM
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.5 inches
  • Resolusi
    1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
  • Multitouch
  • Perlindungan
    -
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v5.1 (Lollipop)
  • Chipset
    Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615
  • CPU
    Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.0 GHz Cortex-A53
  • GPU
    Adreno 405
  • RAM
    2 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 128 GB
  • Internal
    16 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, LED flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
  • Video
  • Kamera Depan
    5 MP
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
  • Bluetooth
    v4.0, A2DP
  • GPS
    A-GPS, Glonass
  • Radio
    FM radio
  • USB
    microUSB v2.0, USB-OTG
Fitur
  • Sensor
    Fingerprint, accelerometer, proximity, compass
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Li-Ion
  • Daya
    3000 mAh

Produk Lainnya dari ZTE

  • Darmono

    ZTE Blade A711 emangnya cepat panas ya?

Top