Home » Produk » ZTE Blade A610

Harga ZTE Blade A610 dan Spesifikasi


  • CPU
    Quad-core 1.3 GHz

  • RAM
    1/2 GB

  • Kapasitas
    8/16 GB

  • Layar
    IPS LCD

  • Kamera
    8 MP

  • OS
    Android OS v6.0

Harga ZTE Blade A610 dan Spesifikasi – Setelah sebelumnya ZTE memperkenalkan produk terbarunya ZTE Axon Max 2 yang mengisi jajaran smartphone kelas atas, kini segmentasi lain juga diperkenalkan. Untuk melengkapi pasaran agar konsumen memiliki pilihan lain, ZTE juga mendatangkan produk baru pada segmen kelas menengah ke bawah yang diberi nama ZTE Blade A610. Seperti kita ketahui bahwa jika untuk ZTE Axon series berada pada segmen kelas atas hingga premium, maka untuk keluarga ZTE Blade series dihadirkan untuk mengisi jajaran ponsel kelas pemula hingga menengah. Namun, kawan Begawei jangan memandang sebelah mata terlebih dahulu karena ZTE Blade A610 ini juga masih mengusung spesifikasi menarik walaupun berada pada kelas yang bukan premium. Segmentasi ini juga tentu saja akan menyajikan harga bersahabat yang masih bisa dijangkau oleh semua kalangan, jadi untuk pengguna kelas pemula hingga kelas menengah juga akan tetap bisa merasakan bagaimana kinerja dari ponsel ZTE dengan segala ketangguhannya melalui ZTE Blade A610 ini. Meski belum rilis kapan tanggal peluncurannya, namun yang jelas ponsel ini akan segera rilis secara resmi bulan depan, yakni September 2016. Bagaimana? Semakin tertarik kan dengan ulasan ZTE Blade A610 ini?

ZTE Blade A610

ZTE Blade A610

Berbicara soal menyoal spesifikasi, ZTE Blade A610 ini hadir dengan berbagai keunggulan tersendiri. ZTE Blade A610 memang belum dibekali dengan sensor pemindai sidik jari untuk keamanan, maklum saja karena ponsel ini termasuk dalam kategori ponsel murah. Namun, jangan khawatir karena untuk konsep desainnya, ZTE Blade A610 ini membawa penampilan khas dengan desain elegan berbalut warna shining silver, honor gold dan space grey. Selain itu, ZTE Blade A610 ini juga masih mengadopsi tombol kapasitif ciri khas ZTE Nubia juga dengan membawa frame dan back cover berbahan metal yang membuatnya terlihat lebih mewah dan tentu saja nyaman dalam genggaman satu tangan. Ponsel ini hadir dengan layar membentang seluas 5.0 inci yang menawarkan resolusi layar sekelas HD. Tampilan visual akan disajikan dengan maksimal meskipun masih belum menyajikan resolusi Full HD. Melihat ruang mesin, ZTE Blade A610 dibekali dengan chipset MediaTek MT6735 yang ditenagai processor Quad-core 1,3 GHz dan ditandem kapasitas RAM yang terdiri dalam dua varian yaitu 1 GB dan 2 GB. Masih banyak lagi keunggulan yang siap dipamerkan oleh ZTE A610 ini. Penasaran? Yuk simak ulasan yang telah Begawei siapkan mengenai spesifikasi dan harga ZTE Blade A610 ini!

Smartphone ZTE Blade A610

Smartphone ZTE Blade A610

Review ZTE Blade A610

Ponsel 5.0 Inci Berdesain Elegan dengan Back Cover Metal

Pembahasan spesifikasi ZTE Blade A610 yang pertama tentu harus dimulai dengan segmen yang ditujukan untuk menarik konsumen. Sebab, sebuah perangkat gadget biasanya akan terlebih dahulu dilihat dari penampilan fisiknya. Untuk sebuah ponsel kelas menengah ke bawah, memang ponsel ini masih belum dilengkapi teknologi canggih seperti sensor pemindai sidik jari seperti yang ada pada ponsel kelas atas, namun tetap saja desain yang dibawa ZTE Blade A610 ini terbilang sudah elegan dan mewah. Berkat material metal pada back cover dan balutan warna Shining Silver, Honor Gold, dan Space Grey membuatnya tampil lebih menarik. Selain itu, ukuran bodinya juga akan membuatnya nyaman dioperasikan dalam satu genggaman tangan karena membawa ukuran 145 x 71 x 8.2 mm. ZTE Blade A610 ini juga menawarkan visualisasi yang mantap dan berkualitas. Mengusung layar berukuran 5.0 inci dengan sajian resolusi sekelas HD 720 x 1280 dengan kerapatan layar 294 ppi akan membuatnya nyaman di mata meskipun resolusinya masih terbilang standar karena belum Full HD. Sayangnya, ZTE masih belum membekali spesifikasi ZTE Blade A610 ini dengan proteksi layar anti gores.

Ruang Olah Data Andalkan Chipset MediaTek dengan Pilihan RAM 1 GB / 2 GB

Setelah melihat bagaimana tampilan yang disajikan, kini Begawei akan membawa kawan Begawei untuk melihat seperti apa komponen di dalam spesifikasi ZTE Blade A610 ini. Sebagai smartphone kelas menengah ke bawah, komposisi pada ruang dapur pacu juga masih sederhana seperti yang dibekalkan pada tampilan desainnya. Mengandalkan kinerja dari mesin chipset MediaTek MT6735, ZTE Blade A610 mengandalkan tenaga kerja dari CPU processor Quad-core 1.3 GHz dan ditandem dengan dua pilihan RAM yaitu 1 GB dan 2 GB. Selain itu, untuk menjalankan aplikasi multimedia atau bermain game, resolusi sekelas HD akan terdukung oleh GPU Mali-T720MP2. Kombinasi dari beberapa rangkaian hardware dalam ZTE Blade A610 tersebut tentu saja akan siap memberikan kinerja tangguh dan handal. Terlebih lagi komposisi handal tersebut akan bekerja di atas platform Android Marshmallow. Jadi, selain tangguh dan responsif kinerjanya, tampilan visual juga akan lebih ciamik dengan dukungan fitur-fitur keren yang dibawa dalam spesifikasi ZTE Blade A610 ini.

Spesifikasi ZTE Blade A610

Spesifikasi ZTE Blade A610

Ruang Penyimpanan Luas dengan Memori Internal 8 GB / 16 GB

Jika melihat pada ruang olah data dalam spesifikasi ZTE Blade A610 tersebut, terlihat adanya komponen-komponen sederhana namun siap menjalankan tugasnya dengan maksimal dan memberikan performa tangguh. Melihat RAM yang tersedia dalam dua varian kapasitas, hal tersebut juga diberlakukan untuk kapasitas memori internal. Untuk sektor ini ZTE mempersiapkan dua varian kapasitas memori internal yang terbilang cukup luas untuk ZTE Blade A610 ini, yaitu 8 GB dan 16 GB. Keduanya masing-masing mengikuti RAM yang dipilih. Jika diperhatikan keduanya memang sama-sama luas dan siap menampung segala kebutuhan file baik mulai dari file sistem dan file-file hiburan yang sifatnya eksternal. Dengan adanya dua varian tersebut tentu saja tanpa disebutkan, kawan Begawei sudah bisa menyimpulkan bahwa ZTE Blade A610 ini telah dihadirkan dalam versi entry level dan kelas menengah ke bawah atau low end. Bukan itu saja, ZTE juga membekali ponsel terbarunya ini dengan memori penyimpanan tambahan berupa slot memori eksternal dengan ekspansi 256 GB. So, jika kawan Begawei merasa kekurangan ruang simpan, memori eksternal bisa terpasang dengan leluasa karena tidak menumpang pada slot SIM 2 seperti ponsel-ponsel lainnya. Dari sisi ini, spesifikasi ZTE Blade A610 ini terlihat lebih menyenangkan ketimbang para pesaingnya.

separator

Lini Fotografi Andalkan Duet Kamera 8 MP dan 5 MP

Nah, komponen pada ruang dapur pacu dan penyimpanan dalam spesifikasi ZTE Blade A610 ini sudah sama-sama kita lihat nih. Sekarang waktunya beralih pada sektor lain yaitu fotografi. Sebagai ponsel modern meskipun hadir pada segmentasi kelas menengah ke bawah namun untuk sektor satu ini tentu ZTE Blade A610 tak boleh mengecewakan. Pasalnya, pengguna saat ini tak ingin membiarkan momen penting berlalu begitu saja. Apalagi ruang simpan telah tersedia sebegitu luasnya. Nah, untuk urusan dokumentasi fotografi, ZTE membekali ZTE Blade A610 ini dengan kamera utama berukuran 8 MP lengkap dengan autofocus dan LED flash. Dua fitur utama ini akan memaksimalkan hasil bidikan meski di tempat yang minim cahaya. Selain itu, fitur-fitur modern yang mendukung olah foto juga disematkan seperti geo-tagging, touch focus, face detection, HDR dan juga panorama. Selain itu, ZTE Blade A610 ini juga dibekali dengan kamera sekunder berukuran cukup besar yaitu 5 MP. Jadi, kawan Begawei akan bisa melakukan foto selfie atau panggilan video call dengan hasil yang jernih dan bagus. Hal ini tentu perlu menjadi catatan positif untuk spesifikasi ZTE Blade A610 ini.

Spesifikasi Smartphone ZTE Blade A610

Spesifikasi Smartphone ZTE Blade A610

Komunikasi Dual SIM dengan Jaringan 4G LTE

Belakangan memang telah banyak bermunculan ponsel-ponsel terbaru yang berteknologi tinggi namun harganya murah, sudah bisa dipastikan jika spesifikasi ZTE Blade A610 juga akan mengikuti tren serupa agar menjadi pilihan konsumen. Apalagi, fitur konektivitas yang lengkap dewasa ini telah menjadi fitur wajib untuk smartphone modern. Seperti halnya smartphone masa kini, ponsel pintar terbaru buatan ZTE ini juga sudah dibekali dengan pilihan koneksi yang sangat lengkap dan komunikasi dual SIM card sehingga komunikasi menjadi lebih efisien. Sebagai koneksi utamanya, ZTE Blade A610 sudah dibekali dengan jaringan 4G LTE yang akan memberikan akses internet anti lelet untuk sobat semua. Dengan menggunakan jaringan 4G LTE yang ada, kamu bisa menikmati kualitas download dengan kecepatan maksimal mencapai 150 Mbps. Sedangkan untuk upload, smartphone ZTE Blade A610 ini bisa dipacu hingga kecepatan 50 Mbps. Selain itu, ZTE juga membekali smartphone terbarunya ini dengan beberapa alternatif jaringan lain, mulai dari jaringan GSM sampai HSPA. Selain koneksi data seluler yang sangat lengkap tersebut, ZTE Blade A610 juga telah dilengkapi dengan fitur-fitur koneksi jarak dekat lainnya, antara lain Bluetooth, WiFi dan juga fitur microUSB slot yang sudah mendukung fitur USB OTG. Sementara di sektor konektivitas juga dibekali dengan teknologi navigasi A-GPS yang akan membantu pemakainya dalam menentukan lokasi suatu titik atau tempat meskipun jenis perangkat navigasi yang digunakan dalam spesifikasi ZTE Blade A610 ini masih terbilang standar.

Sumber Daya Maksimal dengan Kapasitas 4.000 mAh

Memperhatikan seluruh sektor yang ada, kita bisa melihat seperti apa kondisi komponen dalam spesifikasi ZTE Blade A610 ini. Mulai Dari desain visual, dapur pacu, hingga konektivitas semuanya masih serba standar karena memang berada pada segmen kelas menengah ke bawah. Nah, dari beberapa hal di atas kita juga bisa memperkirakan bahwa konsumsi daya yang dibutuhkan oleh ZTE Blade A610 ini terbilang cukup standar. Namun, rupanya ZTE telah mempersiapkan sumber daya yang sangat besar untuk menjadi sumber energi komponen hemat daya tersebut. Dibekali baterai non-removable Lithium Ion berkapasitas 4.000 mAh, dipastikan ZTE Blade A610 ini akan bisa bertahan selama seharian penuh. Bahkan sepertinya perangkat semacam power bank hanya dibutuhkan pada saat melakukan perjalanan jauh atau aktivitas di luar ruang selama lebih dari sehari. Bisa dibilang spesifikasi ZTE Blade A610 ini menyenangkan bukan?

Kelebihan dan Kekurangan ZTE Blade A610

Tajamnya ZTE Blade A610 memang bisa dilihat dari berbagai sisi. Hal yang paling terlihat tentunya baterai jumbo yang digendongnya. Kapasitas 4000 mAh memang bisa dikatakan akan mampu menjadi primadona di tengah keluhan Android yang boros baterai. Itu artinya, ZTE Blade A610 ini juga akan menjadi primadona pada kelas Android yang kuat dan tahan lama. Untuk memenuhi panggilan tersebut, perangkat ini juga dipadukan dengan komponen apik yang hemat daya. Komponen pada ZTE Blade A610 tersebut, menggunakan IPS LCD serta chipset dari Mediatek dengan 4 inti yang dapat dipastikan keiritannya. Sayangnya, mungkin perangkat ini akan menjadi Blade pertama yang dapat tergores. Pasalnya, ZTE Blade A610 ini tak dibubuhi secara default dengan anti gores dari pabrikan. Nah, untuk lebih memahami kelebihan ZTE Blade A610 dan kekurangan ZTE Blade A610 ini, silahkan simak bagan di bawah ini ya.

Kelebihan ZTE Blade A610
  • Desain elegan
  • Material metal
  • Layar 5.0 Inci IPS LCD
  • OS Android Marshmallow
  • Chipset MediaTek
  • Processor Quad-core 1.3 GHz
  • GPU Mali-T720MP2
  • RAM 1 GB /2 GB
  • Memori internal 8 GB / 16 GB
  • Slot memori eksternal 256 GB
  • Kamera 8 MP dan 5 MP
  • Dual SIM card
  • Support 4G LTE
  • Bluetooth v4.2 A2DP, LE
  • USB OTG
  • Baterai 4.000 mAh
Kekurangan ZTE Blade A610
  • Belum ada proteksi layar
  • Resolusi layar masih HD
  • Navigasi masih A-GPS

Harga ZTE Blade A610

Kini pada segmen yang terakhir Begawei akan mengulas seputar harga ZTE Blade A610 ini. Namun, sebelum benar-benar menuju pada nominalnya, perlu diingat lagi seperti apa spesifikasi yang dibawa oleh ZTE Blade A610 ini. Untuk itu, Begawei akan sedikit simpulkan beberapa komponen penting dari ponsel ini. Seperti ukuran layarnya 5.0 inci yang menawarkan resolusi HD. Lalu, komponen dapur pacu yang mengandalkan tenaga chipset MediaTek MT6735 dengan processor Quad-core 1.3 GHz yang didukung RAM 1 GB dan 2 GB. Adanya pilihan memori dinamis tersebut memang disinyalir bakal membuat harga ZTE Blade A610 ini terbagi menjadi dua pilihan lho. Selain itu, menyesuaikan kapasitas RAM untuk memori internal juga dihadirkan dalam dua varian yang masing-masing adalah 8 GB dan 16 GB yang tentunya juha akan memengaruhi harganya. Menariknya, ZTE Blade A610 ini menghadirkan kamera utama 8 MP dan dibekali dengan baterai berkapasitas 4.000 mAh. Sebuah spesifikasi yang terbilang cukup jarang untuk standar saat ini. Lalu denagn segala komponen tersebut berapa ya harga ZTE Blade A610 ini?

Harga ZTE Blade A610

Harga ZTE Blade A610

Harga ZTE Blade A610 Terbaru

Harga ZTE Blade A610 Terbaru

Sejauh ini harga ZTE Blade A610 ini masih belum rilis karena produknya baru akan rilis secara resmi bulan depan.Tentunya pada dasarnya harga resminya juga akan muncul bulan depan. Namun, dari beberapa bocoran telah menyebutkan bahwa harga ZTE Blade A610 ini akan dijual dengan harga sekitar USD203. Jika dilakukan konversi kurs ke Rupiah saat ini, maka dapat diperkirakan harga ZTE Blade A610 ini akan setara dengan Rp 2,6 jutaan. Termasuk harga yang masih terjangkau, bukan? Bahkan jika masuk ke pasar Indonesia harga ini masih terbilang kompetitif dan bisa dijangkau oleh banyak kalangan. Melalui harga ZTE Blade A610 tersebut, perangkat ini bisa dibilang sebagai ponsel terbaik dengan harga bersahabat.

Harga ZTE Blade A610
Sekitar Rp 2.600.000,-

Namun perlu diingat bahwa harga ZTE Blade A610 di atas baru berupa rumor, untuk itu masih banyak kemungkinan nantinya harga jual akan berubah. Terutama, berkaitan dengan bea impor termasuk di dalamnya biaya transportasi juga tentu akan memengaruhi harga ZTE Blade A610 ini. Namun satu yang jelas harga perkiraan tersebut bisa menjadi gambaran jika kawan Begawei menginginkan ponsel tersebut. Hal yang pasti, dengan harga ZTE Blade A610 yang tak terlalu tinggi, kawan Beagwei dapat merasakan seluruh manfaat dari ZTE. So, sebaiknya kita nantikan saja ponsel ini rilis ke Indonesia. Untuk saat ini rasanya sudah cukup, dan waktunya Begawei undur diri dari perbincangan mengenai harga ZTE Blade A610 dan spesifikasinya. Baca juga ZTE Blade A2 dan ZTE Blade V7 Lite.

Spesifikasi ZTE Blade A610

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G bands
    HSDPA 900 / 1900 / 2100
  • 4G bands
    LTE band 1(2100), 3(1800), 7(2600), 8(900), 20(800), 38(2600), 40(2300)
  • Kecepatan
    HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Desain
  • Dimensi
    145 x 71 x 8.2 mm
  • SIM
    Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.0 inches
  • Resolusi
    720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v6.0 (Marshmallow)
  • Chipset
    Mediatek MT6735
  • CPU
    Quad-core 1.3 GHz Cortex-A53
  • GPU
    Mali-T720MP2
  • RAM
    1 GB or 2 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 256 GB (dedicated slot)
  • Internal
    8 GB or 16 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    8 MP, autofocus, LED flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
  • Video
    1080p@30fps
  • Kamera Depan
    5 MP
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    v4.1, A2DP, LE
  • GPS
    A-GPS
  • Radio
    FM radio
  • USB
    microUSB v2.0, USB On-The-Go
Fitur
  • Sensor
    Accelerometer, proximity
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Ion
  • Daya
    4000 mAh

Produk Lainnya dari ZTE

Top