Home » Produk » ZTE Blade A2S

Harga ZTE Blade A2S dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa Core 1.3 Ghz

  • RAM
    3 GB

  • Kapasitas
    32 GB

  • Layar
    5.2 inci

  • Kamera
    13 MP

  • OS
    Android OS, v6.0

Harga ZTE Blade A2S dan Spesifikasi –  Vendor asal Tiongkok ZTE kembali ke pasaran dengan perangkat baru bernama ZTE Blade A2S menyusul kesuksesan dari Blade A2 Series yang sudah diluncurkan pada tahun lalu. Perangkat ZTE Blade Series memang selalu dinantikan kehadirannya di pasaran sebab seri ZTE yang satu ini dikenal menawarkan spesifikasi mumpuni dengan banderol harga yang terjangkau. Yang menarik adalah meski ZTE telah mengklaim bahwa ZTE Blade A2S ini dijual dengan harga yang murah, namun ternyata Blade A2S akan dilepas ke pasar untuk menjadi salah satu pengisi di segmen menengah. Dengan begitu spesifikasi yang dibawa oleh ponsel ini pun terbilang berkelas dan hadir dengan berbagai macam fitur menarik untuk mendukung aktivitas keseharian pengguna. Meski ZTE Blade A2S ini akan dijual dengan harga yang cukup terjangkau namun performa dan kemampuan fotografi berkualitas tinggi adalah dua hal utama yang menjadi daya tarik utamanya di mata konsumen. Tak heran jika banyak orang yang menunggu waktu perilisan ZTE Blade A2S tersebut.

ZTE Blade A2S

ZTE Blade A2S

Dilepas ke pasaran untuk mengisi segmen menengah, ZTE Blade A2S hadir dengan spesifikasi yang lumayan mumpuni sehingga tetap menawarkan pengoperasian perangkat mobile yang optimal. Desain curve ponsel ini berpadu apik dengan layar IPS LCD capacitive touchscreen berukuran 5,2 inci dengan resolusi Full HD yang dijamin bakal menghadirkan tampilan visual berkualitas. Kehadiran sensor fingerprint di bagian punggung ZTE Blade A2S ini juga menjadi daya tarik tersendiri. Performanya pun bisa dikatakan unggul dengan ruang dapur pacu berbekal tenaga prosesor Octa-core dengan clock speed 1.3 GHz yang ditandemkan RAM sebesar 3 GB. Selain itu, perangkat bernama ZTE Blade A2S ini juga hadir dengan kemampuan untuk mengabadikan momen yang handal sebab sektor fotografinya dibekali duet kamera utama 13 MP dan kamera 5 MP. Koneksi internet kencang dengan dukungan jaringan 4G LTE pun juga menjadi keunggulan utamanya sehingga pengguna bisa betah berselancar di dunia maya. Penasaran dengan fitur yang dibawanya? Langsung saja yuk kita cari tahu lewat pembahasan spesifikasi dan harga ZTE Blade A2S berikut ini!

HP ZTE Blade A2S

Smartphone ZTE Blade A2S

Review ZTE Blade A2S

Smartphone 5,2 Inci dengan Desain Curve ZTE yang Khas

Seperti biasanya, Begawei akan memperkenalkan spesifikasi ZTE Blade A2S dari bagian terluarnya lebih dahulu. Dilihat dari tampilannya, desain yang diusung oleh perangkat ini memang tidak terlalu berbeda dengan yang smartphone ZTE pada umumnya. Pasalnya, ponsel berbobot 138 gram ini masih hadir dengan bagian belakang berlapis metal dengan bentuk curve berwarna silver sehingga tampak elegan. Selain memiliki bobot yang ringan, ZTE Blade A2S tersebut juga memiliki panjang 146.1 mm, lebar 72.6 mm, dan ketebalan 8.25 mm. Untuk bagian depannya, terdapat layar berteknologi IPS LCD yang memiliki bentang 5.2 inci. Layar beresolusi Full HD 1080 x 1920 piksel dengan kerapatan 424 ppi tersebut memberikan kenyamanan pada mata pengguna ZTE Blade A2S ketika sedang menyaksikan beragam konten visual. Penggunaan antarmuka MiFavor 3.5 dan multitouch pun membuat layarnya makin responsif. Sayangnya, bagian layar yang diusung oleh perangkat ZTE Blade A2S ini belum dilengkapi dengan lapisan pelindung namun hanya kaca lengkung 2.5D saja sehingga untuk membuatnya lebih aman, pengguna harus memasang lapisan antigores sendiri. Sementara itu, sensor pemindai sidik jari yang tersemat di bagian punggung pun rupanya menjadi daya tarik tersendiri pada spesifikasi ZTE Blade A2S ini.

Performa Unggul dengan Prosesor Octa-core 1.3 GHz dan RAM 3 GB

Menginjak ke pembahasan berikutnya, yakni spesifikasi ZTE Blade A2S di bagian permesinannya. Sektor yang satu ini pun telah dibekali dengan komponen-komponen mulai dari penggunaan chipset Mediatek MT6753 sebagai otak pemrosesannya. Chipset ini memiliki prosesor Octa-core Cortex-A53 berkecepatan 1.3 GHz dengan performa yang terbilang unggul. Selain itu, chipset ZTE Blade A2S tersebut juga hadir dengan kartu grafis Mali-T720 MP3 untuk menawarkan performa gaming yang lebih halus. Sementara itu, dukungan RAM berkapasitas 3 GB memastikan aktivitas multitasking berjalan lancar tanpa terganggu lag. Meski untuk menjalankan seluruh komponennya, ZTE Blade A2S masih mengandalkan sistem operasi Android Marshmallow 6.0 namun kinerjanya secara keseluruhan tetap berjalan dengan baik dan fitur-fitur baru yang disediakan juga cukup banyak. Dengan spesifikasi ZTE Blade A2S pada dapur pacunya ini, tentu akan membuat daya tarik tersendiri baginya.

Spesifikasi ZTE Blade A2S

Spesifikasi ZTE Blade A2S

Storage Besar dengan Memori Internal 32 GB dan MicroSD 128 GB

Selanjutnya kita akan masuk pada pembahasan spesifikasi ZTE Blade A2S pada ruang penyimpanannya. Keberadaan sektor yang satu ini memiliki peran yang sangat penting untuk memastikan operasional smartphone berjalan dengan lancar. Sehingga ZTE menghadirkan memori internal sebesar 32 GB pada ponsel ZTE Blade A2S tersebut untuk memenuhi kebutuhan penyimpanan file penggunanya. Kapasitas memori internal yang ada pada smartphone ini tentu sudah menyediakan ruangan yang cukup besar untuk menyimpan beragam file, bahkan file hiburan berukuran besar sekalipun. Namun, bagi pengguna ZTE Blade A2S yang masih ingin menyimpan lebih banyak file berukuran jumbo, ruang penyimpanan pada perangkat ini bisa diperluas dengan menambahkan microSD berkapasitas maksimal 128 GB. Namun yang perlu diingat, penggunaan microSD pada spesifikasi ZTE Blade A2S ini nantinya harus merelakan slot SIM 2 sehingga harus dipikirkan terlebih dahulu mana yang harus diutamakan.

Lini Fotografi Berkualitas dengan Duet Kamera 13 MP dan 5 MP

Meskipun ditawarkan dengan harga yang terjangkau, namun spesifikasi ZTE Blade A2S pada lini fotografinya tetap menawarkan kemampuan yang tak bisa dipandang sebelah mata. Pasalnya, kedua piranti kamera yang dibekalkan pada sektor ini sudah memiliki resolusi yang cukup tinggi. Di bagian belakang ZTE Blade A2S, terdapat kamera utama 13 MP lengkap dengan fitur phase detection autofocus dan dual LED flash untuk menghasilkan foto dengan fokus yang mantap serta kejernihan yang maksimal meski pengambilan dilakukan di tempat gelap. Kamera utamanya juga bisa merekam video dengan resolusi 1080p@30fps. Sementara itu di bagian depan ZTE Blade A2S, terdapat kamera 5 MP untuk memberikan dukungan yang baik dalam aktivitas swafoto dan video call. ZTE juga menambahkan sejumlah fitur pendukung seperti geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, dan panorama untuk melengkapi kemampuan fotografi dari spesifikasi ZTE Blade A2S ini.

Spesifikasi HP ZTE Blade A2S

Spesifikasi Smartphone ZTE Blade A2S

Koneksi Optimal Bersenjata Dukungan Akses Jaringan 4G LTE

Berikutnya kita akan melihat seperti apa kualitas spesifikasi ZTE Blade A2S di bagian konektivitasnya. Smartphone ini sudah dibekali dengan fitur dual SIM yang mampu menghadirkan akses internet kencang 4G LTE dengan kecepatan download data pada 150 Mbps dan kecepatan upload data pada 50 Mbps. Selain 4G LTE, slot SIM berjenis nano yang digunakan ZTE Blade A2S tersebut juga masih mendukung jaringan HSPA dan GSM. Pengguna pun memiliki kesempatan untuk mendapatkan akses internet gratis melalui fitur Wi-Fi 802.11, WiFi direct, dan hotspot. Ada juga fitur Bluetooth 4.0, A2DP, microUSB 2.0, dan USB Host pada ZTE Blade A2S yang ditujukan untuk mendukung aktivitas berbagi file. Tingkat akurasi dari kemampuan pencarian lokasinya juga sangat tinggi karena sudah mengandalkan teknologi navigasi A-GPS dan GLONASS. Nah, dengan beberapa fitur dari spesifikasi ZTE Blade A2S tersebut tentu membuatnya semakin menarik.

Suplai Daya Dipasok 2.540 mAh

Nah, kita akhirnya sudah sampai pada bagian terakhir segmen ini yang akan mengulas tentang seberapa kuat spesifikasi ZTE Blade A2S bertahan pada seluruh operasionalnya. Spesifikasi dari smartphone ini sendiri memang dipenuhi dengan komponen-komponen khas mid-range sehingga kebutuhan dayanya pun cukup besar. Untuk urusan ini, ZTE menanamkan baterai berjenis non-removable dengan kapasitas 2.540 mAh sebagai pemasok daya ZTE Blade A2S ini. Meski kapasitas baterai ini sudah cukup memadai untuk menyuplai kebutuhan daya dari masing-masing komponennya namun beberapa komponen di dalamnya seperti layar Full HD tentu lumayan boros dalam mengonsumsi daya ketika ZTE Blade A2S ini digunakan. Untuk itu, kawan Begawei sebaiknya selalu membawa suplai daya cadangan seperti powerbank untuk mengantisipasi habisnya daya yang bisa terjadi sewaktu-waktu. Namun jika kawan-kawan tidak ingin repot-repot membawa powerbank tentu kawan harus menggunakannya secara standar. Nah dengan spesifikasi ZTE Blade A2S yang memadai tersebut, berapa ya harganya?

Kelebihan dan Kekurangan ZTE Blade A2S

ZTE kembali menambah jajaran seri Blade miliknya dengan ZTE Blade A2S. Seri Blade merupakan salah satu seri smartphone ZTE yang cukup banyak diminati para pengguna. Hal tersebut tidak lepas dari spesifikasi yang mumpuni dan harganya yang terjangkau. Pada perangkat ini sendiri ZTE membekalkan berbagai komponen memadai pada spesifikasinya. Sebut saja penggunaan 2.5D curved glass screen pada ZTE Blade A2S ini yang menambah tampilannya tampak elegan dan premium. Selain itu, sensor fingerprint juga turut melengkapi kecanggihannya. Bodinya yang dibalut dengan material metal pun membuatnya tampak begitu elegan dan stylish. Sementara itu, meskipun pada dapur pacunya masih menggunakan sistem operasi lawas yakni Android Marshmallow, namun hal tersebut tetap tidak emngurangi performa ZTE Blade A2S ini. Nah, demikian beberapa hal yang patut dicatat dari kelebihan ZTE Blade A2S dan kekurangan ZTE Blade A2S. Untuk mengetahuinya lebih lengkap mari kita simak tabel di awah ini.

Kelebihan ZTE Blade A2S
  • Support 4G LTE
  • Support dual SIM
  • Sensor fingerprint
  • Bodi metal
  • Layar 5.2 inci
  • Layar berteknologi IPS LCD
  • Resolusi layar Full HD 1080 x 1920 piksel
  • 5D curved glass screen
  • Antarmuka MiFavor 3.5
  • Chipset Mediatek MT6753
  • Prosesor Octa-core 1.3 GHz Cortex-A53
  • RAM 3 GB
  • GPU Mali-T720MP3
  • Memori internal 32 GB
  • MicroSD 128 GB
  • Duet kamera 13 MP dan 5 MP
  • Navigasi GLONASS
  • Baterai 2.540 mAh
Kekurangan ZTE Blade A2S
  • Belum ada proteksi layar
  • Masih menggunakan Android 6.0 Marshmallow
  • Slot microSD menumpang slot SIM 2
  • Non-removable battery

Harga ZTE Blade A2S

Selesai membahas spesifikasi seri terbaru ZTE Blade ini pada masing-masing sektornya, pada segmen ini kita akan secara khusus membahas tentang harga ZTE Blade A2S. Namun sebelum berbicara lebih lanjut mengenai nominalnya, Begawei akan memberikan sedikit kesimpulan tentang spesifikasinya. Smartphone ini menawarkan display yang berkualitas berkat penggunaan layar IPS LCD berukuran 5.5 inci yang resolusinya sudah Full HD. Ruang permesinan ZTE Blade A2S yang dibekali dengan prosesor delapan inti berkecepatan 1.3 GHz dan RAM berkapasitas 3 GB pun mampu menawarkan performa yang lumayan unggul untuk kategori ponsel mid-range. Belum lagi, dengan kisaran banderol harga ZTE Blade A2S yang disebut-sebut dijual dengan angka yang murah, perangkat ini membawa dukungan kamera utama 13 MP dan kamera sekunder 5 MP untuk memenuhi kebutuhan dokumentasi penggunanya. Lewat gambaran spesifikasi di atas, bisakah kawan Begawei menebak harga ZTE Blade A2S ini?

Harga ZTE Blade A2S

Harga ZTE Blade A2S

Harga ZTE Blade A2S Terbaru

Harga ZTE Blade A2S Terbaru

Seperti yang telah Begawei singgung di bagian awal bahwa Blade A2S akan dilepas sebagai smartphone mid-range namun ZTE memastikan jika harga ZTE Blade A2S ini akan tetap murah. Menurut sumber yang Begawei dapatkan, varian paling anyar dari seri ZTE Blade ini dijual di pasaran seharga USD$ 107 dan di negara asalnya sendiri ponsel ini ditawarkan dengan harga 699 Yuan. Jika dirupiahkan maka, nominal harga ZTE Blade A2S ini akan berada di kisaran Rp 1,5 jutaan. Harga yang masih berada di bawah angka Rp 2 jutaan tersebut memang terbilang sangat murah sehingga bisa dijangkau oleh hampir semua kalangan konsumen. Di sisi lain, dengan kisaran banderol harga jual ZTE Blade A2S yang murah tersebut, ZTE memang membuktikan janjinya untuk menghadirkan perangkat mid-range dengan harga yang murah. Namun meskipun murah, seperti yang sudah Begawei ulas di atas, spesifikasinya terbilang cukup baik. Nah, apakah kawan-kawan cukup tertarik untuk membelinya setelah melihat harga ZTE Blade A2S tersebut?

Harga ZTE Blade A2S
Sekitar  Rp 1.500.000,-

Harga ZTE Blade A2S memang lebih murah dibandingkan dengan smartphone di segmen menengah pada umumnya. Namun dengan banderol harga pada kisaran angka tersebut, perangkat ini tentu bakal cukup mudah diterima oleh konsumen jika nantinya hadir di Indonesia. Yang menarik adalah dengan harga ZTE Blade A2S lumayan terjangkau, pengguna sudah bisa mencicipi spesifikasi smartphone mid-range yang berkualitas dan fitur-fitur menarik di dalamnya seperti sensor fingerprint dan navigasi GLONASS. Dengan berbekal spesifikasi berkelas serta harga yang murah, ZTE Blade A2S bisa menjadi perangkat baru yang cukup disegani oleh produk-produk lain di segmen menengah. Bagi kawan Begawei yang menginginkan smartphone Android berkualitas dengan harga bersahabat, maka smartphone baru ZTE in bisa menjadi pilihan yang tepat. Demikian ulasan yang dapat Begawei berikan mengenai spesifikasi dan harga ZTE Blade A2S. Jangan lupa baca juga informasi menarik lainnya mengenai ZTE Blade A601 dan ZTE Blade V8 Lite.

Spesifikasi ZTE Blade A2S

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G bands
    HSDPA 900 / 2100
  • 4G bands
    LTE band 1(2100), 3(1800), 7(2600), 8(900), 20(800)
  • Kecepatan
    HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Desain
  • Dimensi
    146.1 x 72.6 x 8.25 mm
  • Berat
    138 gram
  • SIM
    Dual SIM
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.2 inci
  • Resolusi
    1080 x 1920 pixels (~424 ppi pixel density)
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v6.0.1 (Marshmallow)
  • Chipset
    MediaTek MT6753
  • CPU
    Octa Core 1.3 Ghz Cortex-A53
  • GPU
    ARM Mali-T720 MP3, 450 MHz
  • RAM
    3 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 128 GB (uses SIM 2 slot)
  • Internal
    32 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    13 MP, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
  • Video
    1080p@30fps
  • Kamera Depan
    5 MP
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Fingerprint (front-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
  • Bluetooth
    4.0, A2DP
  • GPS
    A-GPS, GLONASS
  • Radio
    FM radio
  • USB
    microUSB 2.0, USB Host
Fitur
  • Sensor
    Fingerprint (front-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
  • Pesan
    SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email
  • Browser
    HTML
Baterai
  • Tipe
    Non-removable battery
  • Daya
    2540 mAh

Produk Lainnya dari ZTE

Top