Home » Produk » ZTE Blade A2

Harga ZTE Blade A2 dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-core 1.5 GHz

  • RAM
    2 GB

  • Kapasitas
    16 GB

  • Layar
    IPS LCD

  • Kamera
    13 MP

  • OS
    Android OS v5.1

Harga ZTE Blade A2 dan Spesifikasi – Jika diingat, sekitar akhir tahun 2015 lalu, ZTE, memperkenalkan produk terbarunya yaitu ZTE Blade A1. Nah, kali ini pabrikan gadget yang juga termasuk eksis di industri pasaran gadget dunia ini juga telah kembali menghadirkan generasi lanjutan dari Blade A1 yaitu ZTE Blade A2. ZTE mendatangkan generasi baru tersebut dengan serangkaian pembaruan yang tentu saja lebih modern dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Untuk segmentasinya, sebetulnya masih sama, ZTE Blade A2 juga diluncurkan untuk mengisi jajaran smartphone kelas menengah yang spesifikasinya dan harganya juga terbilang masih kompetitif di pasaran global.  Jika diperhatikan, memang ZTE Blade A2 ini dikhususkan untuk menyasar pangsa pasar pemula hingga menengah, berbeda dengan seri Axon yang menawarkan aneka produk kelas atas. Sehingga untuk produk baru yang dilahirkan dari Blade series juga dibekali dengan spesifikasi yang tidak semewah ponsel premium, termasuk ZTE Blade A2 ini. Meskipun begitu, ZTE tetap berkomitmen untuk menyuguhkan performa kerja yang tidak mengecewakan pengguna. Untuk itulah berbagai kelebihan juga dibawakan oleh ZTE Blade A2 ini.

zte blade a2

ZTE Blade A2 ini menempati posisi sebagai ponsel mid-range atau kelas menengah yang pastinya akan dengan mudah menarik hati konsumen di pasaran khususnya di negara berkembang seperti Indonesia. Pasalnya, untuk unit smartphone sekelas ini memang banderol harga juga tak akan terlalu tinggi dan masih bisa dijangkau oleh semua kalangan. Selain itu, ZTE Blade A2 ini juga memiliki spesifikasi yang sudah sedikit nyerempet pada ponsel-ponsel kelas atas. Ponsel yang akan resmi rilis tanggal 15 Juni ini membawakan jenis layar IPS LCD yang membentang  5.0 inci. Meskipun untuk resolusi masih standar yaitu 720 x 1280 pixels yang mampu menghasilkan kerapatan layar 294 ppi namun kualitas tampilan visual tetap sanggup disuguhkan dengan maksimal juga nyaman di mata. Sementara pada urusan performa dapur pacu ZTE Blade A2 mengandalkan CPU Octa-core 1.5 GHz yang didukung dengan RAM berkapasitas 2 GB. Yang menjadi daya tarik pada ponsel ini adalah pada lini fotografi. Untuk sektor perangkat kamera, ZTE Blade A2 disemati dengan perangkat kamera utama dan kamera sekunder yang berkualitas tinggi bahkan nyaris setara dengan ponsel-ponsel kelas atas yaitu dengan duet kamera 13 MP dan 5 MP. Bukan hanya itu saja, masih banyak lagi keunggulan tersembunyi dari ponsel ini, mau tahu? Yuk, ikuti review yang akan Begawei mengenai spesifikasi dan harga ZTE Blade A2 di bawah ini!

hp zte blade a2

Review ZTE Blade A2

Smartphone  Mid-Range dengan Desain Mewah

Jika melihat pada penampilan fisiknya, spesifikasi ZTE Blade A2 ini tidak terlihat seperti ponsel kelas menengah, karena dari bentuk fisik serta pilihan warnanya memberi kesan ZTE Blade A2 seperti smartphone kelas atas yang mewah. Masih seperti biasa, membawakan desain khas ala ZTE yang berbentuk persegi panjang dengan keempat sudutnya yang lebar sehingga membuat ponsel ini terlihat semakin stylish juga nyaman untuk dioperasikan. Bezel yang tipis juga turut serta membuat ponsel ini memberikan tampilan fisik yang elegan. Kemudian untuk ukuran bodi ZTE Blade A2, berbekal dimensi yang berukuran 143.8 x 70.4 x 7.9 mm dengan bobot 135 gram membuatnya terlihat ramping juga memiliki bobot yang ringan. Kemudian, ZTE Blade A2 juga termasuk memberikan tampilan visual yang tergolong cukup baik dengan jenis layar IPS LCD berukuran 5.0 inci memiliki resolusi 720 x 1280 pixels yang mampu menciptakan kerapatan layar 294 ppi. Spesifikasi layar ZTE Blade A2 tersebut, selain akan mendapatkan ruang kerja yang longgar juga akan disuguhi dengan tampilan visual yang cukup nyaman di mata. Hanya saja, layar jenis multitouch ini masih belum dilengkapi dengan perangkat proteksi layar anti gores, sehingga kawan Begawei dianjurkan untuk memasangnya sendiri untuk melindungi dari goresan pada saat pengoperasian. Menariknya, spesifikasi ZTE Blade A2 ini akan memberikan keamanan yang maksimal untuk menjaga privasi dari pengguna dengan menyematkan fitur fingerprint sensor.

Ruang Olah Data Optimal dengan Processor Octa-core 1.5 GHz dan RAM 2 GB

Jika tadi sudah berbusa mengenai spesifikasi ZTE Blade A2 pada tampilan luar, kali ini kita coba menengok seperti apa perangkat hardware untuk dapur pacu. Pada ponsel terbaru ini, ZTE mengandalkan kinerja dari chipset MediaTek MT6750 dimana chipset tersebut ditenagai oleh processor Octa-core 1.5 GHz. Dari spesifikasi tersebut, tentu saja performa kerja yang dihasilkan sudah cukup mumpuni bagi sebuah unit smartphone kelas menengah seperti ZTE Blade A2. Kemudian, untuk operasi kerja yang berhubungan dengan data, ZTE membekalkan kapasitas RAM 2 GB untuk mendukung kinerja yang cukup lancar meskipun untuk kerja secara multitasking yang lancar. Untuk kebutuhan kartu pengolah grafis, ZTE Blade A2 mempercayakan pada GPU Mali-T860MP2, dimana perangkat pengolah grafis tersebut akan mampu memberikan tampilan yang maksimal untuk melakukan pengoperasian game ataupun video. Untuk menjalankan segala komponen hardware ZTE Blade A2 ini agar lebih maksimal, ZTE menyerahkan segala kinerja untuk berjalan pada platform Android versi 5.1 atau Android Lollipop yang akan menyuguhkan fitur-fitur terbaiknya. Walaupun tergolong OS lawas, namun performanya sedikit bisa diterima lantaran spesifikasi ZTE Blade A2 ini telah menggunakan MiFavor 3.2 UI.

spesifikasi zte blade a2

Kapasitas Storage Memadai dengan Memori Internal 16 GB

Untuk ikut serta mendukung kombinasi kerja yang lebih mumpuni, spesifikasi ZTE Blade A2 pada sektor ruang simpan bisa dibilang sudah cukup memadai. Dibekali dengan kapasitas memori internal sebesar 16 GB tentu saja sudah lebih dari cukup untuk mengcover file-file sistem yang berjalan pada ZTE Blade A2 ini. Ruang seluas 16 GB tersebut bahkan akan sanggup menampung file-file hiburan yang sifatnya eksternal misal seperti video, audio juga file foto dan file-file lainnya. Selain itu, apabila kawan Begawei menghendaki ruang untuk penyimpanan file-file pribadi yang lebih banyak lagi, ZTE juga menyediakan slot memori eksternal pada ZTE Blade A2 ini yang memiliki ekspansi maksimal 256 GB. Namun, sama halnya dengan ponsel-ponsel modern saat ini, slot memori eksternal masih menumpang pada SIM 2. Jadi bisa dibilang, spesifikasi ZTE Blade A2 ini tidak begitu cocok untuk konsumen pecinta dual SIM.

Lini Fotografi Andalkan Kamera Berkualitas Tinggi

Nah, setelah kita ketahui bahwa spesifikasi ZTE Blade A2 ini membawa hardware-hardware kelas standar namun handal, saatnya Begawei akan menunjukkan bagaimana performa ponsel ini dalam melakukan dokumentasi fotografi. Pada sektor ini, ZTE membawakan kualitas unggulan yang setara dengan ponsel-ponsel kelas atas. Untuk memenuhi kebutuhan fotografi yang mumpuni, ZTE membekalkan perangkat kamera utama pada ZTE Blade A2 ini dengan ukuran 13 MP. Perangkat kamera tersebut akan menghasilkan resolusi foto berukuran 4128 x 3096 pixels dengan dukungan phase detection autofocus dan LED flash untuk menciptakan hasil yang tajam. Kemudian untuk mendukung hasil dokumentasi fotografi agar lebih maksimal dan memberi kesan profesional, kamera utama ZTE Blade A2 juga dilengkapi dengan fitur-fitur modern seperti geo-tagging, touch focus, face detection, juga panorama dan HDR. Lalu, selain dokumentasi berupa foto, ponsel ini juga mampu memberikan dokumentasi berupa video dengan kualitas Full HD 1080p@30fps. Sebagai pelengkap, spesifikasi ZTE Blade A2 ini juga dibekali dengan perangkat kamera depan berukuran 5 MP.

spesifikasi hp zte blade a2

Konektivitas Lengkap dan Cepat dengan Jaringan 4G LTE

Kemudian, seberapa hebat sih, koneksi internet yang disuguhkan oleh spesifikasi ZTE Blade A2 ini? Nah, untuk mendukung kebutuhan akses data seluler yang maksimal, ZTE memberikan slot dual SIM card dimana pada salah satu slot tersebut akan mampu tersupport jaringan 4G LTE. Kawan Begawei pasti tahu kan, apa jaringan 4G LTE? Ya, konektivitas jaringan yang saat ini di Indonesia juga tengah digembor-gemborkan. Untuk itulah dengan adanya koneksi 4G LTE dijamin akan membuat aktivitas pengguna ZTE Blade A2 dalam berselancar di internet akan semakin menyenangkan. Lalu, bagaimana dengan daerah yang belum tercover jaringan ini? Tak perlu khawatir, bagi daerahmu yang masih belum support jaringan 4G LTE, ponsel ini masih tetap mempertahankan jaringan 3G HSPA sebagai konektivitas jaringan yang tak kalah handal. Sehingga kebutuhan internet akan selalu terpenuhi di manapun. Selain kebutuhan koneksi internet yang dipenuhi dengan maksimal, untuk konektivitas jarak dekat juga tak lantas diabaikan. ZTE Blade A2 juga menyematkan fitur-fitur fungsional untuk memenuhi kebutuhan koneksi internet gratis dengan jangkauan terbatas yaitu dengan WiFi dan hotspot, kemudian untuk media berbagi file kawan Begawei bisa memanfaatkan Bluetooth dan microUSB. Kemudian, untuk kebutuhan sistem navigasi, ZTE mengandalkan A-GPS sebagai media pencarian lokasi. Meskipun masih sebatas A-GPS, namun sistem navigasi tersebut akan tak bisa dilepaskan dari status kelengkapan spesifikasi ZTE Blade A2 ini.

Sokongan Daya Baterai 2.500 mAh Dukung Kinerja Maksimal

Setelah seluruh sektor terkupas habis, kini waktunya membahas spesifikasi ZTE Blade A2 yang terakhir yaitu kapasitas daya baterai yang dibekalkan. Apabila sekilas melihat spesifikasinya, dari mulai kualitas layar, dapur pacu, hingga konektivitas tentu saja membuat ZTE Blade A2 ini membutuhkan konsumsi daya yang standar, tidak terlalu boros juga tidak terlalu hemat. Untuk itulah ZTE juga memasok daya baterai yang sesuai  kebutuhan yaitu dengan jenis baterai Lithium Ion non-removable berkapasitas 2.500 mAh. Kapasitas baterai ZTE Blade A2 ini memang dirasa cukup untuk menyokong kinerja ponsel  selama seharian untuk pemakaian wajar. Namun, apabila kawan Begawei memang membutuhkan ponsel ini untuk kebutuhan yang cukup besar, maka sebaiknya sediakan perangkat suplai daya cadangan dari powerbank agar kebutuhan daya baterai dapat terpenuhi kapan saja dan dimana saja. Jangan sampai, spesifikasi ZTE Blade A2 yang tajam menjadi tumpul hanya karena masalah baterai habis.

Kelebihan dan Kekurangan ZTE Blade A2

Layar 5 inci memang menjadi senjata utama ZTE Blade A2 ini. Pasalnya, layar tersebut akan menjadi saksi biksu kesangaran chipset Mediatek 6750 dengan RAM 2GB. Tentunya tanpa layar yang berkualitas atas, performa CPU octa-core 1.5 GHz dengan dorongan GPU Mali-T860MP2 pada ZTE Blade A2 ini tak akan pernah terlihat sampai kapanpun juga. Selain itu, layar tersebut juga menjadi sarana yang menunjukkan kehebatan kamera 13 MP. Apalagi berbicara masalah videocall, tentunya paduan kamera 5 MP dan layar 5 inci siap menyempurnakan hari-hari para pengguna fitur modern pada ZTE Blade A2 tersebut. Sayangnya, segala kecemerlangan perangkat ini perlu sedikit diredam agar tidak terlalu jauh. Pasalnya, masih ikut-ikutan dengan vendor lain, ZTE Blade A2 ini juga menggunakan slot SIM 2 yang bersatu dengan slot MicroSd yang menyulitkan. Namun, agar tak terlanjur jauh dalam berspekulasi, berikut Begawei sajikan bagan kelebihan ZTE Blade A2 dan kekurangan ZTE Blade A2 di bawah ini.

Kelebihan ZTE Blade A2
  • Dual SIM card
  • Support jaringan 4G LTE
  • Ukuran layar 5.0 inci
  • Mendukung sistem antar muka MiFavor 3.2 UI
  • Dilengkapi Fingerprint sensor
  • Chipset MediaTek MT6750
  • Processor Octa-core 1.5 GHz
  • RAM 2 GB
  • GPU Mali-T860MP2
  • Memori internal 16 GB
  • Memori eksternal 256 GB
  • Kamera 13 MP dan 5 MP
  • MicroUSB v2.0, USB OTG
  • Baterai 2.500 mAh
Kekurangan ZTE Blade A2
  • Belum ada proteksi layar
  • Sistem Navigasi A-GPS
  • Slot microSD masih berada pada SIM 2
  • Baterai masih Li-Ion

Harga ZTE Blade A2

Bagaimana cukup puas dengan review di atas? Nah, kawan Begawei pasti penasaran dengan nominal harga ZTE Blade A2 ini bukan? Namun sebelum terlalu jauh Begawei beberkan berapa ponsel ini akan dilepas ke pasaran, kita simak dulu sedikit kesimpulan dari spesifikasi ZTE Blade A2. Ponsel kelas menengah yang membawakan layar 5.0 inci ini memiliki proteksi fingerprint sensor, dimana kerahasiaan pemilik ponsel akan selalu terjaga berkat pemindai sidik jari. Tentu, hukum ‘dimana ada rahasia disitu ada harga’ juga akan menjadi penentu harga ZTE Blade A2 ini. Di sisi lain, ponsel ini mengandalkan dapur pacu yang tersusun dari hardware berkualitas seperti chipset MediaTek yang bertenaga processor Octa-core 1.5 GHz dan ditandem RAM 2 GB tentu saja ponsel ini akan tetap mampu memberikan performa kerja yang handal. Senjata pamungkas pada ZTE Blade A2 terletak pada lini fotografi yang dibekali dengan perangkat kamera 13 MP dan 5 MP. Spesifikasi kamera ini telah setara dengan perangkat-perangkat ponsel kelas atas. Nah, dengan spesifikasi tersebut, kira-kira apakah kawan Begawei bisa menebak harga ZTE Blade A2 ini?

harga zte blade a2

harga zte blade a2 terbaru

Untuk harga ZTE Blade A2 ini secara resmi memang masih belum diumumkan. Namun, dari salah satu sumber yang Begawei peroleh, angka yang tepat untuk menjadi banderol harga ZTE Blade A2 ini adalah pada kisaran Rp 1,4 jutaan. Harga tersebut terbilang sangat bersahabat dan bisa dijangkau oleh semua kalangan. Jika ditilik lebih jauh, bahkan harga ZTE Blade A2 tersebut bisa digolongkan murah melihat kondisi pasar saat ini. Sehingga dapat disimpulkan bahwa ponsel dengan kualitas menengah ini masuk pada kelas banderol harga yang sangat terjangkau. Melihat bagaimana bagian interior dan eksterior ZTE Blade A2 ini tentu saja kawan Begawei telah mampu menilai bahwa banderol tersebut sudah sangat kompetitif. Menariknya, dengan tampilan yang begitu memukau tak akan terlihat bahwa harga ZTE Blade A2 ini hanya di angka 1 jutaan.

Harga ZTE Blade A2
Sekitar Rp 1.400.000,- (Prediksi)

Apabila dicermati, memang harga ZTE Blade A2 ini merupakan harga yang standar untuk jenis ponsel pintar kelas menengah, bahkan banyak diantaranya ponsel-ponsel dengan harga hampir sama dan spesifikasinya lebih rendah. Kawan Begawei bisa membandingkannya dengan ponsel-ponsel yang berada dalam segmentasi yang sama, sehingga akan diketahui bahwa harga ZTE Blade A2 tersebut memang tergolong kompetitif. Kehadiran ZTE Blade A2 ini tentu saja akan semakin mempersengit persaingan di pasaran lokal maupun global. Berbekal spesifikasi dan harga yang ada serta nama yang cukup dikenal masyarakat, Begawei bisa memprediksi bahwa ZTE Blade A2 ini nantinya akan memiliki peluang besar untuk meraih kesuksesan. Nah, rasanya akhir dari pembahasan harga ZTE Blade A2 ini dapat diartikan pula berakhirnya review ponsel murah yang satu ini. Baca juga ZTE Blade V7 Lite dan ZTE Z11 Mini.

Spesifikasi ZTE Blade A2

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / CDMA / HSPA / CDMA2000 / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2 or CDMA 800
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100 or TD-SCDMA or CDMA2000 1x
  • 4G bands
    LTE band 1(2100), 3(1800), 7(2600), 38(2600), 39(1900), 40(2300), 41(2500)
  • Kecepatan
    HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat6 300/50 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Juni 2016
  • Status
    Segera Hadir, Perkiraan Rilis 15 Juni 2016
Desain
  • Dimensi
    143.8 x 70.2 x 7.9 mm
  • Berat
    135 g
  • SIM
    Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.0 inches
  • Resolusi
    720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v5.1 (Lollipop)
  • Chipset
    Mediatek MT6750
  • CPU
    Octa-core 1.5 GHz Cortex-A53
  • GPU
    Mali-T860MP2
  • RAM
    2 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 256 GB (uses SIM 2 slot)
  • Internal
    16 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    13 MP, phase detection autofocus, LED flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
  • Video
    1080p@30fps
  • Kamera Depan
    5 MP, LED flash
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    v4.0, A2DP
  • GPS
    A-GPS
  • Radio
    FM radio
  • USB
    microUSB v2.0, USB On-The-Go
Fitur
  • Sensor
    Fingerprint, accelerometer, proximity, compass
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Ion
  • Daya
    2500 mAh

Produk Lainnya dari ZTE

Top