Home » Produk » ZTE Axon Mini

Harga ZTE Axon Mini dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-core

  • RAM
    3 GB

  • Kapasitas
    32 GB

  • Layar
    Super AMOLED

  • Kamera
    13 MP + 2MP

  • OS
    Android OS v5.1.1

Spesifikasi dan Harga ZTE Axon Mini – Jika Samsung memiliki seri Galaxy S sebagai salah satu smartphone kelas tertingginya, maka sang rival ZTE punya seri Axon sebagai ‘keluarga elite’ di jajaran perangkat mobile kelas dunia. Setelah bulan lalu menghadirkan ZTE meluncurkan seri Axon Elite yang diplot untuk menempati segmen ponsel pintar kelas premium, kali ini ZTE kembali menelurkan seri terbaru dari seri Axon. Adalah ZTE Axon Mini yang merupakan anggota baru dari deretan smartphone Axon series besutan perusahaan asal Tiongkok tersebut. Apabila ZTE Axon Elite berdiri sejajar dengan produk-produk lain di kelas premium, maka kali ini ZTE Axon Mini ditempatkan di jajaran bawahnya, tepatnya kelas menengah atas. Selama ini, sebenarnya antara smartphone kelas menengah atas dan kelas premium memang teknologinya tak terpaut jauh. Itu artinya, smartphone ZTE seri Axon Mini kali ini tetap mengusung fitur-fitur canggih dan teknologi terkini layaknya smartphone kelas premium. Hampir sama dengan ZTE Axon Elite, keunggulan yang coba ditawarkan oleh ZTE Axon Mini ini adalah desain fisik yang mewah, serta tentunya didukung oleh komponen hardware kelas atas. Jadi, secara kualitas smartphone seri Axon Mini yang akan segera kita bahas ini memiliki kualitas yang tak bisa dianggap remeh.

zte axon mini

Selain desain fisik ala smartphone premium, komposisi hardware yang membangun ZTE Axon Mini ini pun memiliki ‘rasa’ yang kualitasnya tak kalah dengan gadget super mahal lainnya. Untuk memberikan kualitas visual yang mumpuni kepada penggunanya, dihadirkanlah layar jenis Super AMOLED pada ZTE Axon Mini ini. Meski ukuran layarnya lebih kecil dari ZTE Axon Elite, namun karena layarnya merupakan jenis Super AMOLED maka tampilan visualnya smartphone ini sedikit lebih baik. Tak perlu banyak perdebatan di bagian visual ZTE Axon Mini, kita selanjutnya akan disuguhi komponen kelas atas lainnya di sektor mesin, alias jantung dapur pacu. Guna memberikan performa yang optimal, smartphone terbaru dari ZTE ini dibekali dengan prosesor Snapdragon 616 yang berkekuatan CPU Octa-core. Masih kurang? ZTE pun juga menyematkan RAM berkapasitas 3 GB pada produk ponsel pintar terbarunya ini. Jika melihat sebagian spesifikasi ZTE Axon Mini tersebut, kawan Begawei pasti sudah membayangkan sebuah unit gadget berlayar canggih serta memiliki kemampuan olah data yang stabil dan responsif. Benar sekali! Dengan bekal spesifikasi layar dan mesin kelas wahid, kemampuan ZTE Axon Mini ini memang sudah seperti smartphone kelas premium lainnya. Lalu, apakah keunggulan smartphone ini hanya terdapat pada bagian layar dan mesin saja? Penasaran? Temukan jawabannya pada ulasan lengkap mengenai spesifikasi dan harga ZTE Axon Mini di segmen-segmen berikut ini!

hp zte axon mini

Review ZTE Axon Mini

Smartphone Mini dengan Layar Berteknologi Super AMOLED

Jika diamati sekilas dari sisi luar, spesifikasi ZTE Axon Mini pada bagian fisik masih terlihat sama dengan dua seri ZTE Axon sebelumnya, yakni ZTE Axon Lux dan juga ZTE Axon Elite. Kali ini, seri Axon Mini tetap dibangun dengan konsep elegan dan terlihat mewah lewat material titanium yang ringan namun kuat. Dibalut dengan pilihan warna emas, krom, serta perak, tampilan luar ZTE Axon Mini ini semakin terlihat layaknya smartphone kelas premium. Konsep desainnya pun masih sama dengan seri Axon sebelumnya, yaitu berupa bentuk bodi sedikit cembung di bagian atas yang dipadukan aksen ornamen di ujung atas serta bawahnya. Kemudian, secara fisik smartphone ZTE Axon Mini ini memiliki ukuran tubuh 143.5 x 70 x 7.9 mm dengan bobot mencapai 140 gram. Untuk ukuran tangan orang Indonesia, dimensi tubuh Axon Mini kali ini memang cukup bongsor, namun tetap nyaman untuk dioperasikan dalam genggaman tangan. Dimensi tubuh ZTE Axon Mini memang cukup bongsor karena disesuaikan dengan ukuran layarnya yang mencapai 5.2 inci. Meski layar pada smartphone ZTE seri Axon Mini ini lebih kecil dari seri ZTE Axon Elite, namun jenis layar yang digunakan justru lebih baik, yakni jenis layar Super AMOLED. Layar pada ZTE Axon Mini ini memiliki resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels dengan tingkat kerapatan mencapai 424 ppi. Dengan bekal resolusi yang cukup tinggi, maka tampilan gambar yang dihasilkan oleh ZTE Axon Mini ini akan sangat tajam dan jernih. Apalagi, kali ini ZTE membekali seri Axon Mini ini dengan fitur tampilan antar muka MiFavir 3.2 yang akan membuat tampilannya lebih atraktif dan kawan Begawei bisa mengkustom sesuka hati. Sayangnya, spesifikasi ZTE Axon Mini di bagian layar belum memiliki sistem proteksi layar yang bagus. Itu artinya, kawan Begawei harus menambahkan screen guard secara manual pada smartphone ini untuk melindunginya dari resiko goresan.

Dapur Pacu Kelas Atas Berkekuatan Prosesor Octa-core dan RAM 3 GB

Desain mewah dengan material berteknologi canggih tentunya juga harus diimbangi dengan kualitas di bagian dapur pacu. Untuk itu, spesifikasi ZTE Axon Mini di bagian ruang mesin ini pun dibekali dengan komponen-komponen terbaik di kelasnya. Hal ini tentunya untuk memberikan jaminan performa yang handal dan stabil. Untuk bagian inti dari ruang mesinnya, ZTE membekali ZTE Axon Mini dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 616 yang terdiri dari delapan core (inti) CPU. CPU pada smartphone ini dibagi menjadi dua bagian, yaitu Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 dan juga Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53. Komponen hardware pada ruang dapur pacu ZTE Axon Mini tersebut akan berjalan pada sistem operasi Android OS Lollipop v5.1 Kombinasi antara hardware tangguh dan juga software canggih ini akan membuat ZTE Axon Mini tak hanya memiliki kinerja stabil, namun juga kaya akan fitur-fitur menarik. Sedangkan untuk urusan grafis, ZTE mempercayakan produk barunya ini kepada kartu pengolah grafis (GPU) Andreno 405. GPU Andreno 405 sendiri merupakan salah satu kartu pengolah grafis terbaik untuk smartphone kelas atas. Guna semakin meningkatkan kinerja prosesor dan juga sistem operasinya, spesifikasi ZTE Axon Mini di bagian ruang dapur pacu ini dibekali dengan RAM berkapasitas 3 GB. So, kawan Begawei bisa mengandalkan smartphone ini untuk semua kebutuhan, baik itu browsing, gaming, atau memainkan multimedia.

spesifikasi zte axon mini

Kapasitas Storage Ekstra Luas dengan Memori Internal 32 GB

Desain eksklusif disertai mesin berkekuatan tangguh tentunya membutuhkan ruang operasional atau memori yang besar pula. Nah kali ini, spesifikasi ZTE Axon Mini pada sektor ruang penyimpanan juga sudah dibekali dengan kapasitas yang memadai. Kapasitas ruang storage atau memori memang mutlak diperlukan karena sektor tersebut berfungsi untuk memberikan tempat bagi sistem serta menampung file-file pribadi penggunanya. Tercatat, ZTE Axon Mini ini dibekali dengan memori seluas 32 GB. Kapasitas memori seluas 32 GB itu akan menjadi tempat yang sangat luas sebagai wadah untuk semua file, mulai dari file sistem hingga file aplikasi yang berukuran besar. Selain memiliki kapasitas memori yang sangat besar, ZTE Axon Mini ini juga memiliki slot external memory yang bisa digunakan untuk menambah kapasitas memorinya. Tak seperti ZTE Axon Lux yang menggunakan slot SIM Card 2 sebagai tempat memori eksternalnya, kali ini ZTE Axon Mini sudah dibekali dengan slot microSD eksternal secara mandiri. Slot external memory yang menjadi bagian dari spesifikasi ZTE Axon Mini ini mampu menampung kartu microSD hingga kapasitas 128 GB. Dengan adanya slot memori eksternal yang bersifat mandiri tentu saja kawan begawei tidak perlu mengganggu gugat posisi slot SIM 2 untuk berganti fungsi menjadi slot memori eksternal.

Lini Fotografi Super Canggih dengan Dual Kamera Utama

Nah, kali ini saatnya kita intip spesifikasi ZTE Axon Mini pada bagian yang menjadi favorit dari pengguna, yaitu lini fotografi. Teknologi yang digunakan oleh ZTE pada sektor fotografi ini sebenarnya masih sama dengan teknologi fotografi pada seri ZTE Axon Elite. Sama seperti seri Axon Elite, untuk kamera utama ZTE Axon Mini menggunakan teknologi dual digital camera. Artinya, smartphone ini memiliki dua kamera primer yang terletak di bagian belakang bodinya. Kamera pertama berukuran 13 MP yang mampu menghasilkan jepretan foto dengan resolusi maksimal 4128 x 3096 pixels. Kemudian, ZTE Axon Mini juga memiliki kamera primer tambahan berukuran 2 MP. Selain memiliki dual kamera, fitur-fitur fotografi modern seperti Autofocus dan juga LED Flash sudah terpasang pada smartphone ini. Ada juga fitur-fitur fotografi tambahan antara lain Geo-tagging, Touch Focus, Panorama, dan juga fitur HDR. Selain bisa digunakan untuk menghasilkan jepretan foto maksimal, kamera utama ZTE Axon Mini tersebut juga mampu merekam video dengan hasil yang sangat memuaskan, beresolusi 2160 pixels. Untuk melengkapi spesifikasi ZTE Axon Mini Elite di bagian fotografinya, disematkanlah kamera sekunder berukuran 8 MP yang bisa digunakan untuk berbagai keperluan, mulai dari berfoto selfie, merekam video, hingga melakukan panggilan video call.

spesifikasi hp zte axon mini

Konektivitas Data Andalkan Teknologi 4G LTE

Kali ini kita berlanjut pada sektor konektivitas. Untuk smartphone modern, sektor konektivitas merupakan salah satu bagian paling penting. Kehadiran teknologi jaringan data terbaik dalam spesifikasi ZTE Axon Mini mutlak diperlukan guna menghadirkan akses internet cepat kepada penggunanya. Sebagai koneksi terbaik, ZTE Axon Mini mengusung jaringan 4G LTE. Dengan jaringan super cepat 4G, kawan Begawei bisa menikmati kecepatan download hingga mencapai 150 Mbps. Sementara untuk upload, ZTE Axon Mini bisa dipacu dengan kecepatan mencapai 50 Mbps. Sedangkan untuk kawan Begawei yang belum terjangkau jaringan 4G, ZTE seri Axon Mini ini juga dilengkapi dengan pilihan koneksi data seluler lain yang tak kalah cepatnya, mulai dari jaringan EDGE hingga HSPA. Kemudian, jika kawan Begawei ingin mengakses internet secara gratis bisa memanfaatkan fitur WiFi yang tersedia pada ZTE Axon Mini ini. Fitur lain seperti thetering hotspot, Bluetooth, dan juga slot microUSB pun juga tersedia pada smartphone ini. Sebagai pelengkap fitur smartphone modern, spesifikasi ZTE Axon Mini juga dilengkapi dengan teknologi A-GPS yang berguna untuk membantu keperluan navigasi. Meski hanya mengandalkan navigasi A-GPS saja, tentu fitur tersebut sudah sangat membantu kebutuhan navigasi penggunanya.

Pasokan Daya Maksimal Ditenagai oleh Baterai 2.800 mAh
separator

Sampai juga kita pada segmen terakhir dari pembahasan spesifikasi ZTE Axon Mini ini. Berbekal spesifikasi hardware berkualitas tinggi, pastinya smartphone ini membutuhkan pasokan daya yang sangat besar. Sebagai ponsel pintar kelas atas, smartphone ZTE Axon Mini ini memiliki pasokan daya maksimal dari baterai berkapasitas 2.800 mAh, lebih kecil dari kapasitas baterai pada ZTE Axon Elite atau Axon Lux yang mencapai 3.000 mAh. Kapasitas baterai hingga mencapai 2.800 mAh itu pastinya sangat berguna karena ZTE Axon Mini memiliki perangkat keras yang lumayan boros daya. Konsumsi daya terbesar pastinya terletak pada layarnya yang berukuran 5.2 inci. Selain itu, sektor mesin dari ZTE Axon Mini ini juga memerlukan pasokan daya yang sangat besar karena merupakan komponen hardware kelas atas. Dengan baterai berkapasitas besar pada spesifikasi ZTE Axon Mini ini, kawan Begawei bisa membawa smartphone ini sebagai teman beraktivitas tanpa takut akan cepat kehabisan daya.

Kelebihan dan Kekurangan ZTE Axon Mini

Hadir sebagai seri berikutnya dari keluarga ZTE Axon series, ZTE Axon Mini memang memiliki spesifikasi yang paling ‘mini’. Namun, smartphone terbaru dari ZTE ini tetap memiliki beberapa kelebihan. Salah satunya adalah jenis layar Super AMOLED yang memiliki resolusi dan kerapatan tinggi. Selain itu, ponsel pintar yang satu ini juga memiliki performa tangguh berkat kehadiran prosesor Octa-core yang didukung oleh RAM berkapasitas 3 GB. Kemudian, lini fotografi ponsel ini juga tampil maksimal dengan duet kamera utama 13 MP plus 2 MP serta kamera sekunder 8 MP. Namun sayangnya, smartphone ini belum dilengkapi dengan sistem proteksi layar kelas atas seperti Corning Gorilla Glass atau sejenisnya. Agar lebih jelas, berikut ini adalah tabel kelebihan ZTE Axon Mini dan kekurangan ZTE Axon Mini:

Kelebihan ZTE Axon Mini
  • Dual SIM card
  • Support Jaringan 4G LTE
  • Layar berteknologi super AMOLED
  • Layar beresolusi beresolusi Full HD 1080 x 1920 pixels 424 ppi
  • Layar berukuran 5.2 inci
  • Dilengkapi fingerprint sensor
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 616
  • Prcessor Octa-core (Quad-core 1.5 GHz dan Quad-core 1.2 GHz)
  • GPU Adreno 405
  • Sistem Operasi Android Lollipop v5.1.1
  • RAM 3 GB
  • Memori Internal 32 GB
  • Slot memori eksternal 128 GB
  • Dual Kamera utama 13 MP dan 2 MP
  • Kamera depan 8 MP
Kekurangan ZTE Axon Mini
  • Belum memiliki proteksi layar
  • Navigasi masih A-GPS
  • Baterai masih Li-Ion

Harga ZTE Axon Mini

Setelah kita puas memberedeli seluruh sektor demi sektor dari spesifikasinya, sekarang saatnya kita membahas harga ZTE Axon Mini yang menurut rencana akan mulai dipasarkan pada bulan November 2015 ini. Meski levelnya berada satu tingkat di bawah seri ZTE Axon Elite, namun secara kualitas seri Axon Mini ini tak kalah dengan smartphone premium tersebut. Dengan bekal layar berukuran 5.2 inci, maka smartphone ini akan memberikan tampilan visual yang mantap kepada penggunanya. Selain itu, banderol harga ZTE Axon Mini ini juga dipengaruhi oleh kualitas pada bagian ruang dapur pacunya. Ya, kinerja smartphone ini memang akan sangat stabil berkat kehadiran chipset Snapdragon 616 yang memiliki CPU Octa-core dan juga didukung oleh RAM berkapasitas 3 GB. Apalagi, smartphone ZTE Axon Mini ini juga dibekali dengan dual rear camera 13 MP dan 2 MP yang akan membantu kawan Begawei dalam menghasilkan jepretan foto. Lalu, dengan bekal spesifikasi mumpuni seperti itu, maka banderol harga ZTE Axon Mini ini berapa ya?

harga zte axon mini

harga zte axon mini terbaru

Sesuai data yang kami terima, kisaran harga ZTE Axon Mini ini adalah sekitar 330 euro. Jika dikonversikan ke mata uang rupiah, maka harga smartphone ini adalah sekitar Rp 5 jutaan, sebuah harga yang memang sangat mahal. Meski terasa sangat mahal, namun harga jual ZTE Axon Mini ini masih berada di bawah ZTE Axon Elite yang dibanderol hampir Rp 7 jutaan. Jika memperhatikan detail spesifikasinya, sebenarnya smartphone terbaru dari ZTE ini lebih seimabang dibandingkan dengan seri Axon Lux. Harga ZTE Axon Mini yang berkisar di angka Rp 5 jutaan ini memang masih terhitung mahal. Namun jika kita kembali menengok spesifikasinya, maka harga yang tergolong mahal tersebut memang sudah sesuai dengan kualitas yang dibawanya. Jadi, meski kawan Begawei harus mengeluarkan dana lebih mahal guna menebus harga ZTE Axon Mini ini, rasanya hal tersebut tak akan sia-sia karena kualitas lah yang akan kamu dapatkan.

Harga ZTE Axon Mini
Sekitar Rp 5.000.000,-

Jika melihat kisaran harga jualnya, harga ZTE Axon Mini ini pun juga masih terhitung sangat kompetitif jika dibandingkan dengan harga smartphone dari vendor lain di kelas yang sama, yakni kelas atas. Seperti yang tadi sudah Begawei singgung, harga ZTE Axon Mini ini memang mencerminkan kualitasnya. Kehadiran ZTE dengan smartphone seri ZTE Axon Mini ini pastinya akan semakin mempersengit persaingan di segmen menengah atas hingga level premium. Berbekal spesifikasi bagus, harga ZTE Axon Mini yang kompetitif, serta nama besar ZTE di dunia teknologi yang sudah tak diragukan lagi, Begawei memprediksi bahwa smartphone ini akan memiliki peluang yang cukup besar di pasar gadget kelas menengah atas dunia, termasuk di Indonesia. Baca juga ulasan Begawei mengenai ZTE Axon Lux dan HTC One E9s Dual.

Spesifikasi ZTE Axon Mini

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100 / TD-SCDMA
  • 4G bands
    LTE band 1(2100), 3(1800), 7(2600), 38(2600), 39(1900), 40(2300), 41(2500)
  • Kecepatan
    HSPA 42.2/11.5 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    2015, October
  • Status
    Coming soon. Exp. release 2015, November
Desain
  • Dimensi
    143.5 x 70 x 7.9 mm (5.65 x 2.76 x 0.31 in)
  • Berat
    140 g (4.94 oz)
  • SIM
    Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe
    Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.2 inches (~74.2% screen-to-body ratio)
  • Resolusi
    1080 x 1920 pixels (~424 ppi pixel density)
  • Multitouch
  • Perlindungan
    -
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v5.1.1 (Lollipop)
  • Chipset
    Qualcomm MSM8939v2 Snapdragon 616
  • CPU
    Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
  • GPU
    Adreno 405
  • RAM
    3 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 128 GB
  • Internal
    32 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    13 MP + 2MP (Dual camera), 4128 x 3096 pixels, phase detection autofocus, dual-LED flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
  • Video
    Yes
  • Kamera Depan
    8 MP
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Yes
  • Bluetooth
    Yes
  • GPS
    Yes, with A-GPS
  • Radio
    To be confirmed
  • USB
    microUSB v2.0, USB Host
Fitur
  • Sensor
    Accelerometer, gyro, proximity, compass
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Li-Ion mAh battery
  • Daya
    2800

Produk Lainnya dari ZTE

Top