Home » Produk » ZTE Axon Elite

Harga ZTE Axon Elite dan Spesifikasi


  • CPU
    Quad-core 1.5 GHz

  • RAM
    3 GB

  • Kapasitas
    32 GB

  • Layar
    IPS LCD capacitive touchscreen

  • Kamera
    13 MP + 2MP

  • OS
    Android OS, v5.0

Spesifikasi dan Harga ZTE Axon Elite – Cukup lama tak merilis produk baru pasca duet Axon Lux dan juga Axon Pro, akhirnya ZTE mengeluarkan seri terbaru dari keluarga ZTE Axon. Ya, produk terbaru dari ZTE ini adalah ZTE Axon Elite yang sekaligus akan melengkapi deretan smartphone premium lansiran perusahaan asal Tiongkok tersebut. Hampir sama dengan seri ZTE Axon lainnya, kali ini ZTE Axon Elite memang tetap diplot untuk menempati pasar gadget kelas menengah atas, atau bahkan premium. Selain itu, kehadiran smartphone terbaru ini juga menegaskan bahwa dalam beberapa kesempatan terakhir ZTE nampaknya lebih concern untuk menghadirkan unit gadget-gadget kelas atas yang banderol harganya selangit. Sebagai informasi, sebelum merilis ZTE Axon Elite dan juga dua seri Axon lainnya, ZTE juga memiliki satu unit produk smartphone kelas atas bernama ZTE Nubia My Prague. Nah kali ini, seri Axon Elite ini akan menempati segmen di atas Nubia My Prague. ZTE Axon Elite ini akan berdiri sejajar dengan saudara satu gennya, ZTE Axon Pro.

zte axon elite

Secara spesifikasi, ZTE Axon Elite ini memang lebih mendekati spesifikasi ZTE Axon Pro. Hal ini nampak pada penggunaan layar berukuran 5.5 inci yang memiliki resolusi dan juga tingkat kerapatan layar sangat tinggi. Dari sini pun kita sudah bisa menebak bahwa sektor unggulan dari ZTE Axon Elite in salah satunya adalah terletak pada bagian layarnya. Selain mengusung layar yang memiliki tampilan visual tajam, smartphone Android asal Negeri Tirai Bambu ini juga membawa bekal yang sangat berkualitas di bagian ruang dapur pacunya. Kali ini, ZTE Axon Elite hadir dengan kekuatan chipset Snapdragon 810 yang di dalamnya terdapat CPU Octa-core. Kemudian, performa smartphone yang satu ini juga akan didukung oleh kehadiran RAM berkapasitas 3 GB. Jadi, kawan Begawei tak perlu ragu lagi akan performa ZTE Axon Elite ini. Berbekal semua komponen hardware tangguh di ruang dapur pacunya, jelas kinerja ponsel ini sangat bisa diandalkan. Lalu, apakah smartphone ini hanya memiliki keunggulan di bagian layar dan mesinnya saja? Tentu tidak. Nah untuk lebih jelasnya, kami akan mengajak kawan Begawei untuk membedah spesifikasi dan harga ZTE Axon Elite ini agar semakin memahami ketangguhannya.

hp zte axon elite

Review ZTE Axon Elite

Smartphone 5.5 Inci dengan Desain Mewah dan Eksklusif

Sama dengan seri ZTE Axon Lux dan juga Axon Pro, spesifikasi ZTE Axon Elite di bagian luar tetap kental dengan aroma kemewahan dan ekslusivitas. Tampilan luar smartphone ini memang memiliki konsep desain eksterior yang sangat menawan lewat kombinasi warna gelap di bagian belakang dengan warna metalik pada casingnya. Penggunaan warna Ion Gold pada ZTE Axon Elite ini memang menguatkan ciri khas dari ponsel pintar seri ZTE Axon Series, mewah dan elegan. Kemudian secara fisik, smartphone ini memiliki ukuran tubuh 154 x 75 x 9.3 mm. Ukuran yang cukup bongsor memang. Namun ukuran tersebut akan memberikan efek mantap saat digenggam. Sementara untuk bagian layar, ZTE Axon Elite mengusung layar dengan luas bentangan layar mencapai 5.5 inci. Ukuran layar yang sangat luas ini akan memberikan tampilan visual yang mantap kepada penggunanya. Selain luas, spesifikasi layar pada ZTE Axon Elite ini juga sangat baik. Resolusi layarnya mencapai 1090 x 1920 pixels dengan tingkat kerapatan layar mencapai 401 ppi. Layar yang digunakan adalah layar IPS LCD Capacitive Touchscreen. So, meski bukan layar jenis AMOLED namun tampilan visualnya tak kalah menawan. Sayangnya, spesifikasi ZTE Axon Elite di bagian layar belum memiliki sistem proteksi layar yang bagus. Itu artinya, kawan Begawei harus menambahkan screen guard secara manual pada smartphone ini untuk melindunginya dari resiko goresan.

Performa Dapur Pacu Gahar dengan Chipset Snapdragon 801 dan CPU Octa-core

Desain mewah pastinya juga harus didukung oleh mesin yang handal pula. Mengandalkan platform hardware yang handal, membuat spesifikasi ZTE Axon Elite pada ruang dapur pacu mampu menghadirkan tenaga mesin yang unggul. Ini dianggap sangat penting karena pastinya pengguna tak hanya ingin menggunakan handset berdesain yang menarik tapi tak disertai dengan performa tangguh. Untuk bagian yang satu ini, ZTE membekali ZTE Axon Elite dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 810 yang terdiri dari delapan core (inti) CPU. CPU pada smartphone ini dibagi menjadi dua bagian, yaitu Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 dan juga Quad-core 2 GHz Cortex-A57. Komponen hardware pada ruang dapur pacu tersebut akan berjalan pada sistem operasi Android OS Lollipop v5.0.2. Kombinasi antara hardware tangguh dan juga software canggih ini akan membuat ZTE Axon Elite tak hanya memiliki kinerja stabil, namun juga kaya akan fitur-fitur menarik. Sedangkan untuk urusan grafis, ZTE mempercayakan produk barunya ini kepada kartu pengolah grafis (GPU) Andreno 430. GPU Andreno 430 sendiri merupakan salah satu kartu pengolah grafis terbaik untuk smartphone kelas atas. Guna semakin meningkatkan kinerja prosesor dan juga sistem operasinya, spesifikasi ZTE Axon Elite di bagian ruang dapur pacu ini dibekali dengan RAM berkapasitas 3 GB. So, kawan Begawei bisa mengandalkan smartphone ini untuk semua kepentingan, mulai dari gaming, chatting, atau memainkan multimedia.

spesifikasi zte axon elite

Kapasitas Ruang Simpan Hingga 32 GB

Desain mewah, mesin tangguh, berikutnya pasti kawan Begawei butuh ruang memori yang memadai. Untuk masalah yang satu ini, spesifikasi ZTE Axon Elite di bagian ruang penyimpanan file atau memori juga mengusung spesifikasi terbaiknya. Tercatat, ZTE Axon Elite ini dibekali dengan memori seluas 32 GB. Kapasitas memori seluas 32 GB itu akan menjadi tempat yang sangat luas sebagai wadah untuk semua file, mulai dari file sistem hingga file aplikasi yang berukuran besar. Selain memiliki kapasitas memori yang sangat besar, ZTE Axon Elite ini juga memiliki slot external memory yang bisa digunakan untuk menambah kapasitas memorinya. Tak seperti ZTE Axon Lux yang menggunakan slot SIM Card 2 sebagai tempat memori eksternalnya, kali ini ZTE Axon Elite sudah dibekali dengan slot microSD eksternal secara mandiri. Slot external memory yang menjadi bagian dari spesifikasi ZTE Axon Elite ini mampu menampung kartu microSD hingga kapasitas 128 GB.

Lini Fotografi Canggih dengan Dual Kamera Utama

Saatnya kita membedah spesifikasi ZTE Axon Elite di bagian yang menjadi andalannya, yaitu lini fotografi. Ya, lini fotografi memang menjadi sektor unggulan dari smartphone ini karena ZTE menggunakan komponen-komponen fotografi terbaiknya. Untuk kamera utama, ZTE Axon Elite menggunakan teknologi dual digital camera. Artinya, smartphone ini memiliki dua kamera primer yang terletak di bagian belakang bodinya. Kamera pertama berukuran 13 MP yang mampu menghasilkan jepretan foto dengan resolusi maksimal 4128 x 3096 pixels. Kemudian, ZTE Axon Elite juga memiliki kamera primer tambahan berukuran 2 MP. Selain memiliki dual kamera, fitur-fitur fotografi modern seperti Autofocus dan juga LED Flash sudah terpasang pada smartphone ini. Ada juga fitur-fitur fotografi tambahan antara lain Geo-tagging, Touch Focus, Panorama, dan juga fitur HDR. Selain bisa digunakan untuk menghasilkan jepretan foto maksimal, kamera utama ZTE Axon Elite tersebut juga mampu merekam video dengan hasil yang sangat memuaskan, beresolusi 2160 pixels. Untuk melengkapi spesifikasi ZTE Axon Elite di bagian fotografinya, disematkanlah kamera sekunder berukuran 8 MP yang berguna untuk kebutuhan foto selfie atau jika kawan Begawei ingin melakukan panggilan video call.

spesifikasi hp zte axon elite

Koneksi Internet Kencang Andalkan Jaringan 4G LTE

Sekarang kita berlanjut pada sektor koneksinya. Teknologi terbaik pun juga hadir pada spesifikasi ZTE Axon Elite di bagian konektivitasnya. Sama seperti generasi ZTE Axon lainnya, kali ini ZTE membekali seri Axon Elite dengan teknologi koneksi data terbaik guna menghadirkan akses internet cepat kepada penggunanya. Sebagai koneksi terbaik, ZTE Axon Elite mengusung jaringan 4G LTE. Dengan jaringan super cepat 4G, kawan Begawei bisa menikmati kecepatan download hingga mencapai 150 Mbps. Sementara untuk upload, ZTE Axon Elite bisa dipacu dengan kecepatan mencapai 50 Mbps. Sedangkan untuk kawan Begawei yang belum terjangkau jaringan 4G, ZTE seri Axon Elite ini juga dilengkapi dengan pilihan koneksi data seluler lain yang tak kalah cepatnya, mulai dari jaringan EDGE hingga HSPA. Kemudian, jika kawan Begawei ingin mengakses internet secara gratis bisa memanfaatkan fitur WiFi yang tersedia pada ZTE Axon Elite ini. Fitur lain seperti thetering hotspot, Bluetooth, dan juga slot microUSB pun juga tersedia pada smartphone ini. Sebagai pelengkap fitur smartphone modern, spesifikasi ZTE Axon Elitejuga dilengkapi dengan teknologi A-GPS yang berguna untuk membantu keperluan navigasi.

Pasokan Daya Didukung oleh Baterai 3.000 mAh

Berbekal spesifikasi hardware berkualitas tinggi, pastinya smartphone ini membutuhkan pasokan daya yang sangat besar. Pada pembahasan terakhir ini, kita akan menilik spesifikasi ZTE Axon Elite di sektor pemasok dayanya. Sebagai ponsel pintar kelas atas, smartphone ini memiliki pasokan daya maksimal dari baterai berkapasitas 3.000 mAh. Kapasitas baterai hingga mencapai 3.000 mAh itu pastinya sangat berguna karena ZTE Axon Elite memiliki perangkat keras yang lumayan boros daya. Konsumsi daya terbesar pastinya terletak pada layarnya yang berukuran 5.5 inci. Selain itu, sektor mesin dari ZTE Axon Elite ini juga memerlukan pasokan daya yang sangat besar karena merupakan komponen hardware kelas atas. Dengan baterai berkapasitas besar pada spesifikasi ZTE Axon Elite ini, kawan Begawei bisa membawa smartphone ini sebagai teman beraktivitas tanpa takut akan cepat kehabisan daya.

Kelebihan dan Kekurangan ZTE Axon Elite

Ditampilkan sebagai pelengkap seri ZTE Axon lainnya, ZTE Axon Elite ini memang memiliki beberapa keunggulan di masing-masing sektornya. Salah satunya adalah performa tangguh berkat kehadiran prosesor Octa-core yang didukung oleh RAM berkapasitas 3 GB. Kemudian, lini fotografi ponsel ini juga tampil maksimal dengan duet kamera utama 13 MP plus 2 MP serta kamera sekunder 8 MP. Namun sayangnya, smartphone ini belum dilengkapi dengan sistem proteksi layar kelas atas seperti Corning Gorilla Glass atau sejenisnya. Agar lebih jelas, berikut ini adalah tabel kelebihan ZTE Axon Elite dan kekurangan ZTE Axon Elite:

Kelebihan ZTE Axon Elite
  • Jaringan sudah 4G LTE
  • Layar Full HD dengan resolusi 1080 x 1920 dan 401 ppi
  • Layar cukup lebar 5,5 inci
  • Dilengapi fingerprint sensor
  • Chipset Qualcomm snapdragon 810
  • Processor Octa-core (Quad-core 1,5 GHz dan Quad-core 2 GHz)
  • GPU Adreno 430
  • Sistem Operasi Android Lollipop v5.0
  • Slot memori eksternal 128 GB
  • Memori internal 32 GB
  • Dual kamera utama 13 MP + 2 MP
  • Kamera depan 8 MP
  • Bluetooth v4.0 + A2DP
Kekurangan ZTE Axon Elite
  • Single SIM
  • Belum ada proteksi layar
  • Navigasi masih A-GPS
  • Baterai non-removable
  • Baterai masih Li-ion

Harga ZTE Axon Elite

Setelah puas membedah spesifikasinya dari sektor ke sektor, sekarang saatnya kita membahas harga ZTE Axon Elite yang menurut rencana akan mulai dipasarkan pada bulan September 2015 ini. Setelah membahas spesifikasinya secara detail, kawan Begawei pasti setuju kalau ZTE Axon Elite ini memang pantas masuk jajaran smartphone elit. Hal ini memang terkait dengan kualitas komponen yang ada di dalamnya. Dengan bekal layar berukuran 5.5 inci, maka smartphone ini akan memberikan tampilan visual yang mantap kepada penggunanya. Selain itu, banderol harga ZTE Axon Elite ini juga dipengaruhi oleh kualitas pada bagian ruang dapur pacunya. Ya, kinerja smartphone ini memang akan sangat stabil berkat kehadiran chipset Snapdragon 810 yang memiliki CPU Octa-core dan juga didukung oleh RAM berkapasitas 3 GB. Dengan bekal spesifikasi mumpuni  seperti itu, maka banderol harga ZTE Axon Elite ini berapa ya?

harga zte axon elite

harga zte axon elite terbaru

Sesuai data yang kami terima, kisaran harga ZTE Axon Elite ini adalah sekitar 420 euro. Jika dikonversikan ke mata uang rupiah, maka harga ZTE Axon Elite ini adalah sekitar Rp 6,6 jutaan, sebuah harga yang memang sangat mahal. Meski terasa sangat mahal, namun harga jual ZTE Axon Elite ini masih berada di level yang sama dengan ZTE Axon Pro. Dengan spesifikasi yang hanya berbeda sedikit, sepertinya antara ZTE Axon Pro dan juga Axon Elite akan terjadi semacam ‘persaingan internal’. Namun hal ini pasti sudah diantisipasi oleh ZTE agar kedua produk andalannya ini tak saling bunuh di pasaran. Sekali lagi, jika kita kembali ke spesifikasinya, banderol harga ZTE Axon Elite ini memang sudah sesuai dengan kualitas yang ada padanya. Layar luas, mesin oke, dan sektor fotografi mumpuni pastinya akan memberi kepuasan kepada penggunanya.

Harga ZTE Axon Elite
Sekitar Rp 6.600.000,-

Harga ZTE Axon Elite ini pun juga masih terhitung sangat kompetitif jika dibandingkan dengan harga smartphone dari vendor lain di kelas yang sama, yakni kelas atas. Seperti yang tadi sudah Begawei singgung, harga ZTE Axon Elite ini memang mencerminkan kualitasnya. Kehadiran ZTE dengan smartphone seri ZTE Axon Elite ini pastinya akan semakin mempersengit persaingan di segmen menengah atas hingga level premium. Berbekal spesifikasi bagus, harga ZTE Axon Elite yang kompetitif, serta kekuatan branding ZTE yang juga sangat bagus, Begawei memprediksi bahwa smartphone ini akan dilirik oleh mereka penggemar gadget berlayar luas dengan kekuatan maksimal di masing-masing sektor. Baca juga ulasan Begawei mengenai ZTE Axon Pro dan ZTE Axon Lux.

Spesifikasi ZTE Axon Elite

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G bands
    LTE band 1(2100), 3(1800), 7(2600), 8(900), 12(700), 17(700), 20(800), 38(2600), 40(2300), 41(2500)
  • Kecepatan
    HSPA, LTE
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    2015, September
  • Status
    Coming soon. Exp. release 2015, September
Desain
  • Dimensi
    154 x 75 x 9.3 mm (6.06 x 2.95 x 0.37 in)
  • Berat
    -
  • SIM
    Yes
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.5 inches (~72.2% screen-to-body ratio)
  • Resolusi
    1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v5.0 (Lollipop)
  • Chipset
    Qualcomm MSM8994 Snapdragon 810
  • CPU
    Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & Quad-core 2 GHz Cortex-A57
  • GPU
    Adreno 430
  • RAM
    3 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 128 GB
  • Internal
    32 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    13 MP + 2MP (Dual camera), 4128 x 3096 pixels, autofocus, dual-LED flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
  • Video
    2160p@30fps, 1080p@30fps, 720p@120fps
  • Kamera Depan
    8 MP
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    v4.0, A2DP
  • GPS
    Yes, with A-GPS
  • Radio
    To be confirmed
  • USB
    microUSB v2.0
Fitur
  • Sensor
    Accelerometer, proximity, compass
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Ion battery
  • Daya
    3000 mAh

Produk Lainnya dari ZTE

Top