Home » Produk » ZTE Axon 7 Mini

Harga ZTE Axon 7 Mini dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-Core~1.5GHz

  • RAM
    3 GB

  • Kapasitas
    32 GB

  • Layar
    Capacitive

  • Kamera
    16 MP

  • OS
    Android OS v6.0.

Harga ZTE Axon 7 Mini dan Spesifikasi – Selain Xiaomi dan Huawei, ZTE juga merupakan salah satu vendor smartphone asal Tiongkok yang patut diperhitungkan. Pasalnya, selama beberapa waktu belakangan ZTE tampak semakin menunjukkan konsistensinya dalam bisnis gadget dan mendatangkan produk-produk yang menjawab kebutuhan masyarakat. Nah, kini yang terbaru dari ZTE hadir dari kalangan Axon series, yaitu ZTE Axon 7 Mini. Jika diingat lagi, terakhir kali ZTE telah meluncurkan produk terbaru dengan branding ZTE Nubia N1 yang rilis bulan Juli ini. Artinya, kehadiran ponsel ini benar-benar semakin melengkapi senajata andalan ZTE di pasaran ponsel pintar internasional. Meskipun untuk ZTE Axon 7 Mini sejauh ini masih belum dirilis secara resmi, namun bocoran spesifikasinya telah ramai dibicarakan publik. Untuk itu, Begawei akan memperkenalkannya terlebih dahulu untuk kawan semua. Kabarnya, peluncurannya-pun baru akan dilakukan bulan depan. Untuk itu, spesifikasi ZTE Axon 7 Mini yang saat ini dibocorkan bisa saja mengalami perubahan hingga dirilis secara resmi.

zte axon 7 mini

ZTE Axon 7 Mini

Hadir sebagai versi mini, tentu saja ZTE Axon 7 Mini hadir dengan spesifikasi yang berada di bahwa ZTE Axon 7. Kita sama-sama tahu, bahwa ZTE dari keluarga Axon series merupakan produk yang dihadirkan untuk menyasar segmentasi smartphone kelas atas hingga premium. Untuk spesifikasinya sendiri, ZTE Axon 7 Mini membawa tampilan yang mirip dengan ZTE Axon 7 dan terlihat elegan berbalut warna Black, White dan Gold. Selain itu, bodinya yang menggunakan material metal membuatnya membawa kesan premium. Layar ZTE Axon 7 Mini ini membentang seluas 5.2 inci yang menawarkan resolusi Full HD. Sementara dari segi ruang olah data, ZTE mengandalkan chipset Snapdragon 617 yang bekerja dengan tenaga processor Octa-core dan RAM 3 GB. Dari segi grafis, ZTE Axon 7 Mini dibekali dengan Adreno 405 untuk tampilan grafis yang lebih berkualitas saat menjalankan game ataupun menampilkan multimedia. Sementara itu, jika kawan Begawei merupakan pengguna yang suka berfoto ria, tentu saja ponsel ini merupakan media yang telat karena telah dibekali dengan kamera 16 MP dan 8 MP. Nah, dari gambarannya saja sudah bisa dibayangkan bahwa ZTE Axon 7 Mini akan memberi kinerja yang sangat bagus dan mumpuni. So, bagaimana dengan fitur lainnya? Yuk simak ulasan Begawei mengenai spesifikasi dan harga ZTE Axon 7 Mini di bawah ini!

Smartphone ZTE Axon 7 Mini

Smartphone ZTE Axon 7 Mini

Review ZTE Axon 7 Mini

Smartphone Versi Mini dengan Layar 5.2 Inci Berdesain Premium

Melihat penampilan yang dibawanya, spesifikasi ZTE Axon 7 Mini masih membawa konsep desain yang masih mirip dengan ZTE Axon 7. Namun, sesuai dengan nama yang dibawanya, ZTE Axon 7 Mini ini, hadir dengan ukuran yang lebih kecil dibandingkan kakaknya. Berada satu level di bawah ZTE Axon 7, tentu saja mulai dari sektor fisikpun spesifikasinya tentu berada pada level di bawahnya. Ponsel ini membawa desain premium berbalut metal dan menawarkan varian warna mewah seperti Black, White dan Gold. Sementara itu, untuk visualisasinya ZTE Axon 7 Mini hadir dengan layar IPS LCD berukuran 5.2 inci yang menawarkan resolusi Full HD 1080 x 1920 dengan kerapatan layar 424 ppi. Resolusi layar tersebut terbilang sudah sangat baik dan sanggup memanjakan pengguna dengan kualitas layarnya yang jernih juga nyaman di mata. Sayangnya, layar multitouch ZTE Axon 7 Mini tersebut masih belum dibekali dengan proteksi layar anti gores, sehingga kawan Begawei harus memasangnya secara manual agar layar ponsel terlindungi secara maksimal. Jika dilihat dari poin terakhir tersebut, nampaknya spesifikasi ZTE Axon 7 Mini ini memang tidak dikhususkan bagi kelas premium.

Kekuatan Ruang Olah Data Andalkan Snapdragon 617 Processor Octa-core

Membandingkan spesifikasi ZTE Axon 7 Mini dengan seri ZTE Axon 7, tentu saja menyajikan kesan yang berbeda. Pada versi non ieni, ruang olah data yang disajikan sudah sangat tangguh karena dibekali dengan chipset Snapdragon 820. Hal ini karena memang ZTE Axon 7 hadir untuk menyasar segmentasi ponsel premium. Sementara ZTE Axon 7 Mini hadir untuk spesifikasi di bawahnya yaitu menyasar konsumen kelas menengah ke atas. Meski demikian, setelah melihat desainnya tentu kawan Begawei sudah bisa membayangkan seperti apa bagian dalam dari ZTE Axon 7 Mini, ini? Nah, desain mewah dengan material berteknologi canggih yang dibawanya tentu harus disesuaikan dengan performa dapur pacu yang memiliki perangkat tak kalah canggih. Pada bagian dapur pacu ini, ZTE membekali ZTE Axon 7 Mini dengan chipset Qualcomm Snapdragon 617 yang bekerja menggunakan CPU processor Octa-core. Processor Octa-core tersebut juga telah terbagi menjadi dua bagian Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 dan Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53. Dengan dukungan RAM berkapasitas 3 GB, ZTE Axon 7 Mini juga memungkinkan untuk bekerja secara multitasking dengan sangat lancar tanpa gangguan apapun. Sementara dari segi grafis, ponsel ini mempercayakan pada Adreno 405 yang akan menyajikan kualitas visual untuk permainan game dan aplikasi lain dengan tampilan yang sangat atraktif. Seluruh perangkat hardware ZTE Axon 7 Mini tersebut tentu saja akan dijalankan pada sistem operasi yang juga mumpuni yaitu sistem operasi Android Marshmallow yang membawakan aneka fitur menarik dan hemat energi. Bisa dibilang, spesifikasi ZTE Axon 7 Mini tersebut sudah sangat sempurna di kelasnya.

spesifikasi zte axon 7 mini

Spesifikasi ZTE Axon 7 Mini

Kapasitas Storage Ekstra Luas dengan Memori Internal 32 GB

Spesifikasi ZTE Axon 7 Mini pada sisi desain sudah premium, mesin juga berkekuatan tangguh tentu saja kawan Begawei membutuhkan ruang penyimpanan file yang cukup memadai. Karena dengan mesin yang tangguh, tentu ponsel ini telah support dengan aplikasi-aplikasi berkapasitas besar. Untuk urusan ruang penyimpanan file, tentu saja ZTE telah merancang ZTE Axon 7 Mini ini sedemikian rupa agar memberikan tata ruang yang cukup leluasa untuk mengakomodasi seluruh file yang dimiliki. Pada sektor ini ZTE membekalkan memori internal sebesar 32 GB yang pastinya akan lebih dari cukup untuk mengcover file-file sistem dan juga file hiburan. Untuk itu ruang penyimpanan pada ZTE Axon 7 Mini ini akan tetap leluasa sebanyak apapun file yang diperlukan untuk ditampung. Tak hanya itu, sebagai media penyimpanan tambahan, ZTE juga menyematkan slot memori eksternal yang dapat diekspansi hingga kapasitas 256 GB. Sayangnya, untuk bisa menggunakan memori eksternal pada spesifikasi ZTE Axon 7 Mini ini, kawan Begawei perlu mengorbankan slot SIM 2.

Lini Fotografi Andalkan Kamera 16 MP dan 8 MP

Berikutnya Begawei akan memperlihatkan sehebat apa kamera yang dibekalkan pada spesifikasi ZTE Axon 7 Mini ini. Pada sektor ini ZTE memang telah mempersiapkan perangkat kamera tangguh yang siap memanjakan kawan Begawei. ZTE memberikan kamera utama yang berukuran 16 MP lengkap dengan autofocus dan LED flash.Kamera utama yang disematkan dalam ZTE Axon 7 Mini ini tentu saja akan mampu menghasilkan jepretan yang sangat maksimal. Dengan kamera utama yang berukuran 16 MP ini, kawan Begawei akan mendapatkan hasil foto dengan resolusi tinggi untuk hasil gambar maksimal. Kemudian pada kamera utama juga telah dilengkapi dengan fitur-fitur fungsional seperti geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, dan juga HDR yang membuktikan kecanggihan ZTE Axon 7 Mini ini. Sementara untuk kamera sekunder atau kamera depan ZTE juga telah memberikan perangkat kamera yang cukup baik berukuran 8 MP yang pastinya akan menghasilkan gambar terbaik untuk aktivitas foto selfie ataupun video call. Tak lupa juga, bahwa perangkat-perangkat kamera pada spesifikasi ZTE Axon 7 Mini tersebut telah dilengkapi dengan fitur perekam video dengan kualitas resolusi FHD.

spesifikasi hp zte axon 7 mini

Spesifikasi Smartphone ZTE Axon 7 Mini

Komunikasi Dual SIM Support 4G LTE

Kali ini kita berlanjut pada sektor konektivitas. Spesifikasi ZTE Axon 7 Mini juga telah dilengkapi dengan teknologi jaringan terbaik di era ini yaitu jaringan 4G LTE. Dengan mengusung fitur dual SIM card yang akan memudahkan pengguna dalam melakukan komunikasi adalah konsep utama yang diusung oleh ZTE Axon 7 Mini ini. Selain itu salah satu dari SIM card tersebut akan support dengan jaringan 4G LTE yang mampu mendukung aktivitas berinternet maksimal. Pada area berteknologi 4G LTE ini kawan Begawei akan disuguhi dengan kepuasan download hingga kecepatan 150 Mbps dan upload 50 Mbps. Tentu saja, kecepatan tersebut merupakan klaim yang diusung untuk ZTE Axon 7 Mini ini. Namun apabila kawan Begawei berada pada lokasi yang belum terjangkau jaringan 4G LTE, tetap saja aktivitas berinternet akan tetap jalan dengan mengandalkan jaringan 3G HSPA yang tentunya juga tak kalah handal. Tak hanya itu saja, untuk kebutuhan konektivitas jarak dekat, ZTE Axon 7 Mini juga telah dilengkapi dengan fitur-fitur yang cukup fungsional seperti WiFi, Hotspot, Bluetooth serta microUSB v2.0 yang akan bekerja maksimal sesuai dengan fungsinya masing-masing. Lalu, untuk sektor navigasi, spesifikasi ZTE Axon 7 Mini juga telah dibekali sistem navigasi canggih dan modern yaitu A-GPS, GLONASS dan BDS.

Sokongan Daya Baterai Didukung 2.700 mAh

Spesifikasi ZTE Axon 7 Mini yang cukup tinggi, membuat konsumsi daya baterai pada perangkat ini juga akan sangat besar. Pada sektor yang terakhir ini, Begawei akan mengajak kalian untuk menilik kapasitas baterai yang dipasok untuk menopang kinerja dari ponsel terbaru ini. Pada ZTE Axon 7 Mini, ternyata ZTE memberikan pasokan daya dari baterai berjenis Lithium Ion dengan kapasitas 2.700 mAh. Dengan kapasitas tersebut memang masih terbilang pas untuk menopang kinerja dari spesifikasinya, hanya saja mengingat konsumsi baterai yang cukup boros dikarenakan komponen hardware ZTE Axon 7 Mini ini membawa kualitas kelas atas, maka sebaiknya kawan Begawei selalu sediakan pemasok daya tambahan semacam power bank untuk memenuhi kebutuhan konsumsi daya pada spesifikasi ZTE Axon 7 Mini ini. Agar apabila dibutuhkan untuk isi ulang, ketersediaan selalu terjaga.

Kelebihan dan Kekurangan ZTE Axon 7 Mini

Bukan berarti nama mini pada ZTE Axon 7 Mini ini menjadikannya serba minimalis. Pasalnya, spesifikasi yang dihadirkan perangkat ini bisa dibilang sudah mampu menyentuh kelas atas. Sebut saja teknologi 4G yang diusungnya diyakini akan membuat ZTE Axon 7 Mini ini bertahan lama di pasaran. Apalagi, jika melihat sisi keindahan yang dihasilkan layarnya pada 424 ppi, tentu akan membuat siapaun terkagum-kagum dengan tampilan yang dihasilkan ZTE Axon 7 Mini ini. Jika hal tersebut masih dirasa kurang, nampaknya Snapdragon 617 dan RAM 3 GB akan menjadi pedoman yang jelas di mana kelas yang tepat untuk menempatkan ZTE Axon 7 Mini ini. Sayang seribu sayang, sebagaimana ponsel-ponsel modern lainnya, perangkat ini malah mengikuti konsep slot memori eksternal siluman. Hal ini tentu menyebabkan kondisi serba salah bagi banyak pengguna ZTE Axon 7 Mini ini kelak. Namun Begawei tentu saja akan tetap objektif dengan membuat rangkuman mengenai kelebihan ZTE Axon 7 Mini dan kekurangan ZTE Axon 7 Mini di bawah ini.

Kelebihan ZTE Axon 7 Mini
  • Dual SIM card
  • Support Jaringan 4G LTE
  • Layar beresolusi Full HD 1080 x 1920 pixels 424 ppi
  • Layar berukuran 5.2 inci
  • Dilengkapi fingerprint sensor
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 617
  • Processor Octa-core (Quad-core 1.5 GHz dan Quad-core 1.2 GHz)
  • GPU Adreno 405
  • OS Android Marshmallow
  • RAM 3 GB
  • Memori Internal 32 GB
  • Slot memori eksternal 256 GB
  • Dual Kamera utama 16 MP
  • Kamera depan 8 MP
  • Navigasi A-GPS, GLONASS, BDS
Kekurangan ZTE Axon 7 Mini
  • Belum memiliki proteksi layar
  • Baterai masih Li-Ion
  • Slot memori eksternal masih menumpang pada slot SIM 2

Harga ZTE Axon 7 Mini

Berbicara masalah harga ZTE Axon 7 Mini ini, ada baiknya untuk menyimak sedikit kesimpulan dari beberapa spesifikasi yang ada. Memasuki jajaran ponsel kelas menengah atas, kawan Begawei nantinya jangan heran ya apabila harga ZTE Axon 7 Mini yang dibanderol akan cukup mahal. Pantas saja memang, untuk ponsel sekelas ini yang memiliki layar berukuran 5.2 inci dan dilengkapi resolusi Full HD serta dikombinasi dengan material berbahan metal tentu terlihat begitu premium. Dari sisi sini jsaja sudah dapat dipastikan bahwa harga ZTE Axon 7 Mini ini akan menyentuh kelas premium. Selain itu, dukungan dapur pacu berkekuatan Octa-core yang didukung RAM berkapasitas 3 GB tentu akan memberikan kinerja yang stabil dan lancar. Ponsel ini juga menawarkan perangkat kamera berukuran tinggi yaitu 16 MP dan 8 MP dan didukung ruang penyimpanan memori internal 32 GB. Dengan bekal hardware kelas atas tersebut, berapa ya kira-kira harga ZTE Axon 7 Mini ini?

harga zte axon 7 mini

Harga ZTE Axon 7 Mini

harga zte axon 7 mini terbaru

Harga ZTE Axon 7 Mini Terbaru

Sesuai data yang dilansir dari halaman Android Authority, harga ZTE Axon 7 Mini ini mencapai angka sekitar 299 EURO atau setara dengan Rp 4,3 Jutaan. Memang termasuk harga yang terbilang mahal terutama untuk pasaran Indonesia. Meskipun terasa mahal, namun harga ZTE Axon 7 Mini tersebut pastinya sudah tergambarkan dari sejak kawan Begawei membaca ulasan dari tiap sektor bukan? Harga tersebut memang sudah sesuai dengan spesifikasi layar, dapur pacu, kamera dan juga konektivitas jaringan yang dibekalkan yang memang berpengaruh besar pada harga ZTE Axon 7 Mini tersebut. Namun tentu saja ponsel ini akan tetap memberikan kepuasan terhadap para penggunanya lantaran spesifikasi super tersebut. Terlebih jika kawan Begawei adalah pengguna yang mengutamakan kualitas, tentu saja wajib berbanding lurus dengan harga ZTE Axon 7 Mini ini.

Harga ZTE Axon 7 Mini
Sekitar Rp 4.300.000,- (Perkiraan)

Jika diperhatikan, harga ZTE Axon 7 Mini ini lebih murah dibandingkan dengan generasi mini sebelumnya yaitu ZTE Axon Mini, tetapi memang pada ZTE Axon Mini telah mengusung layar AMOLED sehingga kualitasnya tentu berbeda dari ZTE Axon 7 Mini ini meskipun bukan berarti suatu hal yang buruk. Jadi tak heran apabila keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing yang tentu semakin memperkaya pilihan konsumen di tengah gempuran pasar global. Karena memang harga ZTE Axon 7 Mini yang dibanderol mencerminkan dengan kualitas yang disuguhkan. Menurut Begawei, ponsel ini akan mampu memasuki dunia pasaran yang cukup kompetitif dan mampu bersaing di pasaran. Sepertinya sudah cukup lengkap review yang Begawei sajikan. Untuk itu, sekarang waktunya Begawei undur diri dari pembahasan spesifikasi dan harga ZTE Axon 7 Mini ini. Baca juga ZTE Axon 7 dan ZTE Nubia N1.

Spesifikasi ZTE Axon 7 Mini

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G bands
    LTE
  • Kecepatan
    HSPA, LTE
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Perkiraan Pengumuman Agustus 2016
  • Status
    Rumor
Desain
  • Dimensi
    147.5 x 71 x 7.8 mm
  • Berat
    153 g
  • SIM
    Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe
    Capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.2 inches
  • Resolusi
    1080 x 1920 pixels (~424 ppi pixel density)
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v6.0.1 (Marshmallow)
  • Chipset
    Qualcomm MSM8952 Snapdragon 617
  • CPU
    Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
  • GPU
    Adreno 405
  • RAM
    3 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 256 GB (uses SIM 2 slot)
  • Internal
    32 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    16 MP, autofocus, LED flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
  • Video
    1080p@30fps
  • Kamera Depan
    8 MP
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, hotspot
  • Bluetooth
    v4.0, A2DP
  • GPS
    A-GPS, GLONASS, BDS
  • Radio
    Perlu Konfirmasi
  • USB
    microUSB v2.0
Fitur
  • Sensor
    Accelerometer, proximity, compass
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Li-Ion
  • Daya
    2700 mAh

Produk Lainnya dari ZTE

Top