Home » Produk » ZTE Axon 2

Harga ZTE Axon 2 dan Spesifikasi


  • CPU
    2xDual-core 2.15 GHz

  • RAM
    4 GB

  • Kapasitas
    64 GB

  • Layar
    IPS LCD

  • Kamera
    20 MP

  • OS
    Android OS v6.0

Harga ZTE Axon 2 dan Spesifikasi – Masih ingat dengan ZTE keluarga Axon? Ya, benar sekali seri Axon merupakan seri premium dari vendor asal Tiongkok ini. Jika diingat, semester kedua tahun lalu menuju akhir tahun ZTE menelurkan 3 seri ZTE Axon yakni, Axon Elite, Axon Mini dan terakhir adalah Axon Max. Menyusul kesuksesan atas seri premiumnya, kini ZTE kembali menelurkan anggota baru dari keluarga ini yaitu ZTE Axon 2. Meski masih belum diumumkan kapan akan rilis, namun spesifikasi dari produk ini telah beredar. Saat terakhir kali membahas seri Axon, Begawei mengulas produk Axon Max yang merupakan sebuah smartphone bertajuk phablet dengan layar 6 inci. Nah kali ini, untuk produk terbarunya, ZTE Axon 2 ini akan membawa layar lebih kecil. Meski demikian, tentu teknologi yang dibekalkan akan lebih modern dan sesuai dengan standar smartphone premium di tahun 2016. Senjata baru yang dipersiapkan ZTE untuk memasukkan ZTE Axon 2 di medan persaingan, tentu saja akan semakin tangguh dari sebelum-sebelumnya.

zte axon 2

Rumor kehadiran ZTE Axon 2 dari keluarga ZTE memang telah banyak terdengar. Kali ini, spesifikasi perangkat pintar premium asal Tiongkok ini telah dipublikasikan meski belum rilis secara resmi. Untuk perangkat teranyarnya, ZTE membekali ZTE Axon 2 dengan layar IPS LCD berukuran 5.5 inci. Meski belum menggunakan layar super AMOLED namun rupanya resolusi dan kerapatan layar yang ditawarkan sangat mengagumkan. Berkat resolusi Quad HD dengan kerapatan mencapai 801 ppi, membuat layar ini menyajikan visualisasi yang tak kalah dari layar AMOLED. Dari ruang dapur pacu, diketahui ZTE Axon 2 akan dibekali dengan komponen hardware dari chipset Snapdragon 820 yang bertenaga processor Quad-core yang ditandem RAM 4 GB. Kombinasi ini tentu saja menjamin performa dengan tingkat operasional tak terkalahkan. Selain itu, Axon 2 juga diklaim akan menjadi perangkat dokumentasi handal karena menyediakan sensor kamera 20 MP dan 8 MP. Tak cukup dengan itu saja, ZTE Axon 2 juga masih menyimpan rahasia keunggulan lainnya. Yuk kita kenalan lebih jauh dengan smartphone terbaru ZTE ini melalui ulasan spesifikasi dan harga ZTE Axon 2 di bawah ini.

hp zte axon 2

Review ZTE Axon 2

Desain Khas Axon Series dengan Visualisasi Terbaik

Sebelum membahas lebih jauh tentang daleman spesifikasi ZTE Axon 2  ini, mari kita tengok dulu keindahan bagian luarnya. Tampilan luar smartphone ini memang memiliki konsep desain eksterior yang sangat menawan lewat kombinasi warna gelap di bagian belakang dengan warna metalik pada casingnya. Konsep ini sama seperti generasi Axon lainnya yang membawa cita rasa smartphone premium. Penggunaan warna Gold pada ZTE Axon 2 ini memang menguatkan ciri khas dari ponsel pintar seri ZTE Axon Series, mewah dan elegan. Kemudian secara fisik, smartphone ini memiliki ukuran tubuh 154 x 77 x 9.8 mm. Ukuran yang cukup bongsor memang. Namun ukuran tersebut akan memberikan efek mantap saat digenggam. Sementara untuk bagian layar, ZTE Axon 2 mengusung layar dengan luas bentangan layar mencapai 5.5 inci. Ukuran layar yang sangat luas ini akan memberikan tampilan visual yang mantap kepada penggunanya. Selain luas, spesifikasi layar pada ZTE Axon 2 ini juga sangat baik. Resolusi layarnya mencapai Quad HD 2160 x 3840 pixels dengan tingkat kerapatan layar mencapai 801 ppi. Layar yang digunakan adalah layar IPS LCD Capacitive Touchscreen. So, meski bukan layar jenis AMOLED namun tampilan visualnya akan memberi kenyamanan yang sempurna. Spesifikasi ZTE Axon 2 juga telah dilengkapi dengan proteksi layar anti gores dari Corning Gorilla Glass 4 yang akan memberi perlindungan ekstra dari segala macam goresan.

Dapur Pacu Gahar dengan Chipset Snapdragon 820 yang Berjalan di OS Android Marshmallow

Desain mewah pastinya juga harus didukung oleh mesin yang sesuai. Tentunya spesifikasi ZTE Axon 2  wajib menghadirkan tenaga mesin yang unggul. Untuk bagian yang satu ini, ZTE membekali ZTE Axon 2 dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 820 yang terdiri dari empat core (inti) CPU. CPU pada smartphone ini dibagi menjadi dua bagian, yaitu Dual-core 2.15 GHz dan juga Dual-core 1.6 GHz. Komponen hardware pada ruang dapur pacu tersebut akan berjalan pada sistem operasi Android OS Marshmallow v6.0. Kombinasi antara hardware tangguh dan juga software canggih ini akan membuat ZTE Axon 2 tak hanya memiliki kinerja stabil, namun juga kaya akan fitur-fitur menarik. Sedangkan untuk urusan grafis, ZTE mempercayakan produk barunya ini kepada kartu pengolah grafis (GPU) Adreno 530. GPU Adreno 530 sendiri merupakan salah satu kartu pengolah grafis terbaik untuk smartphone kelas atas. Guna semakin meningkatkan kinerja prosesor dan juga sistem operasinya, spesifikasi ZTE Axon 2 di bagian ruang dapur pacu ini dibekali dengan RAM berkapasitas 4 GB yang sanggup bekerja dengan konsep multitasking untuk semua kepentingan.

spesifikasi zte axon 2

Ruang Penyimpanan Tersedia Memori Internal 64 GB

Desain dan visualisasi oke punya, ruang dapur pacu juga tak kalah sangar. Nah, sekarang mari kita bahas spesifikasi ZTE Axon 2 ini pada ruang penyimpanan yang tak kalah gagah pula. Pasalnya, berdasarkan datasheet yang Begawei terima, tercatat  ZTE Axon 2 ini dibekali dengan memori seluas 64 GB. Kapasitas memori seluas 64 GB itu akan menjadi tempat yang sangat luas sebagai wadah untuk semua file, mulai dari file sistem hingga file aplikasi yang berukuran besar  atau file hiburan seperti foto, video dan audio. Selain memiliki kapasitas memori yang sangat besar, ZTE Axon 2 ini juga memiliki slot external memory yang bisa digunakan untuk menambah kapasitas memorinya. Slot external memory yang ditanamkan pada spesifikasi  ZTE Axon 2 ini mampu menampung kartu microSD hingga kapasitas 128 GB.

Lini Fotografi Andalkan Duet Kamera 20 MP dan 8 MP

Berikutnya, Begawei akan menunjukkan seperti apa lini fotografi yang disematkan dalam spesifikasi ZTE Axon 2 ini. Ya, lini fotografi memang menjadi sektor unggulan dari smartphone ini karena ZTE menggunakan komponen-komponen fotografi terbaiknya. Untuk kamera utama, ZTE Axon 2 kamera berukuran 20 MP lengkap dengan autofocus dan dual-LED flash. Selain itu, ada juga fitur-fitur fotografi tambahan pada kamera utama antara lain Geo-tagging, Touch Focus, Panorama, dan juga fitur HDR. Selain bisa digunakan untuk menghasilkan jepretan foto maksimal, Lensa kamera utama sebesar 20 MP yang disanding oleh ZTE Axon 2 tersebut juga mampu merekam video dengan hasil yang sangat memuaskan, beresolusi 2160fps. Untuk melengkapi fitur fotografi pada smartphone terbaru besutan ZTE ini, disematkan juga kamera sekunder berukuran 8 MP yang berguna untuk kebutuhan foto selfie atau jika kawan Begawei ingin melakukan panggilan video call. Dijamin, dengan spesifikasi ZTE Axon 2 pada bagian kamera dipastikan bebas dari bintik-bintik noise.

spesifikasi hp zte axon 2

Konektivitas Jamin Segala Kemudahan dengan Akses Internet Berteknologi 4G

Sebagai unit smartphone premium yang hadir di tahun 2016, keberadaan koneksi jaringan kelas atas sudah menjadi hal yang mutlak harus ada pada spesifikasi ZTE Axon 2 ini. Nah, pada sektor kali ini kita berlanjut pada bagian koneksinya. Teknologi terbaik pun juga hadir pada ponsel terbaru ZTE Axon 2 pada kebutuhan konektivitasnya. Sama seperti generasi ZTE Axon lainnya, kali ini ZTE membekali Axon 2 dengan teknologi koneksi data terbaik guna menghadirkan akses internet cepat kepada penggunanya. Sebagai koneksi terbaik, ZTE Axon 2 mengusung jaringan 4G LTE. Kita sama-sama tahu, jaringan 4G saat ini telah menjadi sesuatu yang umum bagi perangkat-perangkat cerdas saat ini. Dengan jaringan super cepat 4G, kawan Begawei bisa menikmati kecepatan download hingga mencapai 150 Mbps. Sementara untuk upload, ZTE Axon 2 bisa dipacu dengan kecepatan mencapai 50 Mbps. Selain 4G LTE, kawan Begawei juga masih bisa menikmati konektivitas jaringan generasi terdahulu yang tak kalah cepatnya, mulai dari jaringan EDGE hingga HSPA. Kemudian, jika kawan Begawei ingin mengakses internet secara gratis bisa memanfaatkan fitur WiFi yang tersedia pada ZTE Axon 2 ini. Fitur lain seperti thetering hotspot, Bluetooth, dan juga slot microUSB pun juga tersedia pada smartphone ini. Sebagai pelengkap fitur smartphone modern, ZTE juga membekali spesifikasi ZTE Axon 2 ini dengan teknologi A-GPS yang berguna untuk membantu keperluan navigasi.

Pasokan Daya Didukung oleh Baterai  Berkapasitas 3.140 mAh

Spesifikasi ZTE Axon 2 memiliki hardware berkualitas tinggi yang pastinya membutuhkan pasokan daya yang sangat besar pula. Pada pembahasan terakhir ini, kita akan menilik seberapa besar pasokan daya yang dibekalkan pada ZTE Axon 2. Jika dilihat dari segala sektornya, untuk bagian layar dengan resolusi dan kerapatan layar tinggi menjadi bagian dengan konsumsi daya paling besar. Untuk menangani hal itu, ZTE membekali smartphone seri Axon 2 dengan baterai Lithium Ion berkapasitas 3.140 mAh. Kapasitas baterai hingga mencapai 3.140 mAh itu pastinya sangat berguna karena ZTE Axon 2 memiliki perangkat keras yang lumayan boros daya. Berkat keberadaan baterai berkapasitas besar yang disematkan pada spesifikasi ZTE Axon 2 ini, kawan Begawei bisa membawa smartphone ini sebagai teman beraktivitas tanpa takut akan cepat kehabisan daya.

Kelebihan dan Kekurangan ZTE Axon 2

Sudah terlihat dengan jelas bahkan mungkin tak perlu lagi pembahasan mengenai kelebihan ZTE Axon 2 ini. Pasalnya, dengan mengusung nama Axon saja, sudah dapat dipastikan tak akan mengecewakan. Buktinya, 801 ppi yang mampu disuguhkan pada layarnya benar-benar akan menampilkan gambar yang memukau. Bisa dibilang, dari segi tampilan ZTE Axon 2 ini tak ada tandingannya. Ditambah lagi penggunaan Snapdragon 820 yang didorong dengan RAM 4 GB menjadikan paduan yang sangat cepat hampir tiada banding. Memahami performa yang ngebut dan layar yang memanjakan mata, ZTE membekali ZTE Axon 2 ini dengan baterai di atas 3000 mAh yang sangat realistis dengan kebutuhannya. Sayangnya, ZTE Axon 2 ini hanya mengusung single SIM sehingga mau tak mau mantan pengguna dobel SIM perlu memilih mana yang akan dijadikan pasangan ponsle pintar ini. Untuk lebih memantapkan hati kawan Begawei, yuk simak kelebihan ZTE Axon 2 dan kekurangan ZTE Axon 2 ini.

Kelebihan ZTE Axon 2
  • Support 4G LTE
  • Layar 5,5 inci IPS LCD
  • Resolusi layar Quad HD 2160 x 3840 pixels (801 ppi)
  • Dilengkapi Corning Gorilla Glass 4
  • OS Android Marshmallow
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 820
  • Processor Quad-core
  • GPU Aderno 530
  • RAM 4 GB
  • Memori internal 64 GB
  • Slot memori eksternal 128 GB
  • Duet kamera 20 MP dan 8 MP
  • Bluetooth v4.2 A2DP
  • USB Type-C 1.0 reversible connector
  • Baterai 3.140 mAh
  • Baterai memiliki fitur fast battery charging
Kekurangan ZTE Axon 2
  • Single SIM card
  • Navigasi masih A-GPS
  • Baterai Li-Ion

 

Harga ZTE Axon 2

Setelah seluruh spesifikasinya selesai kita bahas, kali ini saatnya Begawei akan membahas harga ZTE Axon 2. Namun, seperti biasa sebelum terlalu jauh membahas nominal harganya, terlebih dahulu Begawei akan mengambil sedikit kesimpulan dari setiap sektor yang telah kita bahas di atas. Smartphone terbaru  ZTE Axon 2 ini mengusung layar 5.5 inci. Meski layarnya masih membawa jenis IPS LCD, namun berkat resolusi Quad HD yang memiliki kerapatan mencapai 801 ppi ini akan membawa kualitas yang tak kalah dari jenis AMOLED. Spesifikasi unik ini tentunya akan menjadi penentu utama dalam penentuan harga ZTE Axon 2  ini. Selain itu, sektor seperti dapur pacu yang membawa chipset Snapdragon 820 dan RAM 4 GB tentu saja merupakan komponen kelas atas. Apalagi ZTE Axon 2 ini juga membawa kamera 20 MP dan 8 MP ini juga berjalan di atas Android Marshmallow. Kesemua itu tentu akan memengaruhi harga ZTE Axon 2 ini. Keunggulan ZTE Axon 2 ini juga bukan berarti tanpa catatan. Namun, beberapa catatan pada ponsel ini dijamin tak akan mengganggu proses operasional. Dengan segala kelebihan dan kekurangannya, kira-kira dapatkah kawan Begawei menebak harga ZTE Axon 2?

harga zte axon 2

harga zte axon 2 terbaru

Mengingat jadwal peluncurannya saja masih belum diumumkan, tentu untuk harga ZTE Axon 2 juga masih dirahasiakan. Untuk itu, tentu kawan Begawei perlu memperkirakan sendiri berapa kira-kira nominal yang nantinya akan dilego untuk unit ZTE Axon 2 ini. Meski untuk prediksi harga mungkin masih belum akurat, namun masih bisa menjadi acuan atau gambaran seberapa besar nominal yang perlu kawan persiapkan untuk menebus harga ZTE Axon 2 nantinya. Berdasarkan spesifikasinya, serta melihat dari spesifikasi atas ZTE Axon terdahulu, Begawei memperkirakan ZTE Axon 2 akan dibanderol dengan harga Rp 10 jutaan ke atas. Jika bercermin dari ZTE Axon Max yang dibanderol Rp 8 jutaan tentu dengan spesifikasi ZTE Axon 2 yang lebih bagus, dipastikan harganya akan lebih maha. Memang prediksi harga ZTE Axon 2 yang Begawei perkirakan ini terbilang mahal. Namun, tetap kompetitif jika dibandingkan dengan ponsel-ponsel premium lainnya.

Harga ZTE Axon 2
Sekitar Rp 10.000.000,- (Prediksi)

Apabila kita cermati, dari segala spesifikasi yang ada kemudian melihat dari generasi-generasi terdahulu, rasanya harga ZTE Axon 2 ini meski baru spekulasi terbilang sesuai dan sanggup bersaing di pasaran.  ZTE sendiri juga masih belum memberikan kepastian kapan ponsel terbarunya ini resmi dirilis secara global. Untuk itu, sejauh ini juga masih belum pasti apakah ZTE Axon 2 akan masuk ke Indonesia atau tidak. Satu hal yang pasti, dengan harga ZTE Axon 2  yang memiliki kepala 10, agaknya ZTE perlu waspada jika akan meluncurkan produk ini di Indonesia. Sambil menunggu kepastian, alangkah baiknya kawan Begawei mulai menabung untuk menebus ponsel ini jika nanti telah hadir di pasar Tanah Air. So, sekarang waktunya Begawei mengakhiri review mengenai spesifikasi dan harga ZTE Axon 2 kali ini. Baca juga ZTE Axon Max dan HTC 10 Lifestyle.

Spesifikasi ZTE Axon 2

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
  • 3G bands
    HSDPA 2100
  • 4G bands
    LTE
  • Kecepatan
    HSPA, LTE
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Belum Diumumkan
  • Status
    Rumor
Desain
  • Dimensi
    154 x 77 x 9.8 mm
  • Berat
    175 g
  • SIM
    Ya
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.5 inches
  • Resolusi
    2160 x 3840 pixels (~801 ppi pixel density)
  • Multitouch
  • Perlindungan
    Corning Gorilla Glass 4
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v6.0 (Marshmallow)
  • Chipset
    Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820
  • CPU
    Dual-core 2.15 GHz & dual-core 1.6 GHz
  • GPU
    Adreno 530
  • RAM
    4 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 128 GB
  • Internal
    64 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    Primary 20 MP, autofocus, dual-LED flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
  • Video
    2160p@30fps
  • Kamera Depan
    8 MP
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    v4.2, A2DP
  • GPS
    Ya, dengan A-GPS
  • Radio
    Ya
  • USB
    Type-C 1.0 reversible connector
Fitur
  • Sensor
    Accelerometer, gyro, proximity, compass
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Ion
  • Daya
    3140 mAh

Produk Lainnya dari ZTE

  • Edi.t

    Mahal2 lama2 bosan juga..paling 2 thn dah bosan…blm lg servisnya mau dimana..

Top