Home » Produk » Yota YotaPhone 3

Harga Yota YotaPhone 3 dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-core 2.0 GHz

  • RAM
    4 GB

  • Kapasitas
    64 / 128 GB

  • Layar
    5.5 inci

  • Kamera
    13 MP

  • OS
    Android OS, v7.1.1

Harga Yota Yotaphone 3 dan Spesifikasi – Vendor asal Rusia melakukan gebrakan yang berbeda dengan mempersiapkan perangkat baru bertajuk Yota Yotaphone 3 ditengah maraknya perangkat perangkat dengan mengandalkan kamera selfie sebagai andalan jualannya. Alih-alih menemukan kamera ganda pada smartphone ini, pengguna justru akan disuguhi dengan dua layar sekaligus dalam satu handset. Meski begitu, Yota Yotaphone 3 ini bukanlah ponsel Yotaphone pertama yang memiliki ponsel berlayar ganda. Pasalnya, vendor ini memang terkenal dengan jajaran ponselnya yang mengusung dual screen. Bahkan generasi pendahulunya pun telah dijual di Indonesia. Meski sama-sama hadir dengan layar ganda yang diletakkan pada bagian depan dan belakang, namun Yota Yotaphone 3 memiliki tampilan yang cukup berbeda dengan versi sebelumnya. Desain yang dibawa oleh ponsel tersebut kini terlihat lebih modern dan nampak seperti kebanyakan smartphone yang ada pada saat ini sehingga desain kurva melengkung yang dipakai oleh Yotaphone 2 sepertinya memang sudah ditinggalkan pada Yota Yotaphone 3 ini agar lebih menarik di mata konsumen.

Yota YotaPhone 3

Yota YotaPhone 3

Yota Yotaphone 3 membawa spesifikasi cukup tinggi sebab perangkat ini telah mendapatkan sejumlah upgrade dari pendahulunya sehingga bisa dipastikan jika pengguna akan mendapatkan pengalaman pengoperasian smartphone yang lebih baik. Urusan visualnya mengandalkan dual layar, yaitu layar utama AMOLED berukuran 5.5 inci dengan resolusi Full HD dan layar sekunder E-Ink 5.2 inci yang luasnya 5.2 inci. Bagian layar Yota Yotaphone 3 tersebut pun sudah cukup aman dengan proteksi Corning Gorilla Glass 4. Performa yang dihasilkan oleh smartphone ini pun tak main-main, sebab sektor dapur pacunya telah ditenagai dengan prosesor delapan inti berkecepatan 2.0 GHz dan dukungan RAM 4 GB. Selain itu, Yota Yotaphone 3 menawarkan untuk mengabadikan momen yang lumayan mantap sebab sektor fotografinya dipersenjatai dengan dua piranti kamera berkualitas dengan resolusi 13 MP untuk kamera utamanya dan 12 MP untuk kamera sekundernya. Kira-kira fitur-fitir menarik apalagi ya yang dibawa ponsel baru dual screen Yotaphone ini? Yuk langsung saja kita intip pembahasan spesifikasi dan harga Yota Yotaphone 3 selengkapnya dari Begawei berikut ini!

HP Yota YotaPhone 3

Smartphone Yota YotaPhone 3

Review Yota Yotaphone 3

Ponsel Dual Screen dengan Desain Premium

Spesifikasi Yota Yotaphone 3 di bagian layarnya menjadi bagian yang sangat menarik untuk dibahas sebab perangkat ini memiliki tampilan yang cukup berbeda dari pendahulunya. Jika Yotaphone 2 mengusung desain kurva melengkung, maka desain yang dibawa suksesornya ini terlihat lebih modern dan premium dengan bodi yang bentuknya cukup kompak dan ramping. Keempat sudut dan sisi-sisi dari perangkat Yota Yotaphone 3 ini dibuat melengkung sehingga menghadirkan kenyamanan ketika digenggam. Ponsel berwarna hitam ini juga sudah memiliki sensor fingerprint yang digabungkan pada tombol fisik home. Namun hingga saat ini masih belum ada informasi yang jelas tentang dimensi dan bobotnya. Seperti yang telah disebutkan, Yota Yotaphone 3 hadir dengan dua buah layar. Layar utamanya memiliki ukuran 5.5 inci dan mengadopsi teknologi AMOLED. Selain itu, resolusinya sudah Full HD 1080 x 1920 piksel dengan kerapatan 401 ppi sehingga berbagai konten visual yang disuguhkan melalui layarnya memiliki tingkat ketajaman yang tinggi. Organisasi ikon-ikonnya pun makin mudah untuk digunakan karena Yota Yotaphone 3 ini mengaplikasikan antarmuka Yota OS 3.0. Sementara itu, layar sekundernya merupakan layar E-Ink 5.2 inci berwarna hitam putih. Layar beresolusi HD 720 x 1280 piksel dengan kerapatan 282 ppi tersebut berfungsi untuk menampilkan berbagai notifikasi dan mempermudah pengguna untuk mengakses menu tanpa harus melihatnya terlebih dahulu. Kedua layar dari spesifikasi Yota Yotaphone 3 tersebut telah diproteksi dengan Corning Gorilla Glass 4 sehingga aman terhadap benturan dan goresan.

Performa Tangguh dengan Prosesor Octa-core 2.0 GHz dan RAM 4 GB

Selanjutnya, pembahasan kita akan beralih ke spesifikasi Yota Yotaphone 3 di bagian dalam. Sektor dapur pacu dari smartphone ini telah diperkuat oleh chipset Qualcomm MSM 8953 Snapdragon 625 sebagai bagian utama pemrosesannya. Di dalam chipset ini terdapat prosesor Octa-core Cortex-A53 yang memiliki clock speed 2.0 GHz sehingga performa yang dihasilkan Yota Yotaphone 3 ini memang lumayan tangguh. Chipset tersebut juga membawa kartu grafis Adreno 506 untuk menyuguhkan konten visual yang berkualitas ketika dipakai untuk bermain game maupun memutar aplikasi multimedia. Selain itu, sektor dapur pacu dari Yota Yotaphone 3 ini didukung RAM berkapasitas 4 GB sehingga aktivitas multitasking yang ada di dalamnya mampu berjalan dengan lancar dan responsif. Tak hanya itu, Yotaphone juga memilih sistem operasi Android 7.1.1 Nougat untuk menjalankan seluruh komponen yang ada di dalam spesifikasi Yota Yotaphone 3 ini agar kinerja operasionalnya semakin stabil.

Spesifikasi Yota YotaPhone 3

Spesifikasi Yota YotaPhone 3

Ruang Penyimpanan Sediakan 2 Varian Memori Internal Ekstra Luas

Jika smartphone ini mampu menghasilkan performa yang tangguh, maka sudah sewajarnya jika spesifikasi Yota Yotaphone 3 dibekali dengan ruang penyimpanan yang memadai agar mampu memenuhi kebutuhan penyimpanan file penggunanya. Untuk urusan yang satu ini, Yotaphone menghadirkan dua varian memori internal yang besarnya 64 GB atau 128 GB. Kedua kapasitas ruang penyimpanan internal yang ditawarkan Yota Yotaphone 3 ini tentu sudah menyediakan ruangan yang sangat luas. untuk mengcover file bawaan perangkat maupun file pribadi yang sengaja disimpan oleh pengguna di dalamnya. Sayangnya, perangkat ini tidak dibekali dengan slot memori eksternal sehingga ruang penyimpanan yang dimiliki Yota Yotaphone 3 tersebut tidak bisa diperluas. Namun hal ini tampaknya tidak akan menjadi masalah yang besar sebab kapasitas memori internal yang disediakan pun sudah cukup memadai. Namun demikian, kalaupun pengguna masih merasa kekurangan penyimpanan, maka pengguna perangkat dapat menggunakan penyimpanan secara online yang banyak disediakan. Dengan spesifikasi Yota Yotaphone 3 tersebut, tentu saja membuatnya layak untuk dimiliki.

Kemampuan Fotografi Unggulan dengan Duet Kamera 13 MP dan 12 MP

Tak hanya menawarkan kelebihan pada bagian display saja, kelebihan spesifikasi Yota Yotaphone 3 juga bisa ditemukan pada lini fotografinya. Pasalnya, perangkat ini dibekali dengan dua piranti kamera yang resolusinya tidak terlalu berbeda jauh. Pada bagian punggung terdapat kamera 13 MP yang sudah ditemani fitur autofocus dan dual-LED flash sehingga tak hanya menghasilkan jepretan foto yang berkualitas namun Yota Yotaphone 3 ini juga mampu memberikan penerangan yang maksimal ketika pengambilan foto dalam kondisi low-light. Kamera utamanya ini juga mampu menghasilkan video dengan resolusi maksimal [email protected] Sementara itu di sektor depan dari perangkat Yota Yotaphone 3 ini, terdapat kamera 12 MP yang memastikan pengguna bisa menghasilkan foto selfie maupun video call dengan kualitas top. Yotaphone juga menambahkan fitur-fitur pendukung seperti geo-tagging, touch focus, face detection, panorama dan HDR untuk membuat hasil foto semakin menarik dan semakin menyempurnakan spesifikasi Yota Yotaphone 3 tersebut.

Spesifikasi HP Yota YotaPhone 3

Spesifikasi Smartphone Yota YotaPhone 3

Konektivitas Lengkap dan Cepat dengan Akses Jaringan 4G LTE

Beranjak pada ulasan spesifikasi Yota Yotaphone 3 di bagian konektivitasnya. Kawan Begawei akan menemukan jika sektor ini sudah dibekali dengan komponen-komponen yang lengkap. Ini bisa dilihat dari dukungan dua slot SIM yang membuat aktivitas komunikasi pengguna jadi lebih mudah. Selain itu, dukungan akses jaringan 4G LTE pada Yota Yotaphone 3 ini juga memungkinkan pengguna untuk menikmati koneksi internet super cepat sebab download data bisa dilakukan pada kecepatan 150 Mbps dan upload data pada kecepatan 50 Mbps. Meski sudah menggunakan 4G LTE sebagai jaringan utamanya, Yotaphone masih menghadirkan jaringan GSM dan HSPA pada Yota Yotaphone 3 untuk opsi alternatif. Kebutuhan koneksi secara nirkabel pun bisa dipenuhi dengan optimal berkat fitur Wi-Fi 802.11, dual-band, WiFi Direct, dan hotspot. Kebutuhan bertukar file pun juga bisa dilakukan dengan maksimal dengan hadirnya fitur Bluetooth 4.2, A2DP, LE, dan USB Type-C 1.0 reversible connector. Kemampuannya spesifikasi Yota Yotaphone 3 dalam memetakan lokasi juga tidak diragukan lagi karena dibekali dengan teknologi navigasi A-GPS dan GLONASS.

Baterai Berkapasitas 3.200 mAh

Nah, pada bagian penutup segmen ini kita akan membahas spesifikasi Yota Yotaphone 3 di bagian pemasok dayanya. Seperti diketahui bahwa ponsel ini memang dibekali dengan spesifikasi cukup tinggi sehingga komponen-komponen yang ada di dalamnya pun bakal membutuhkan pasokan daya yang cukup besar. Untuk itu, Yotaphone membekali Yota Yotaphone 3 ini dengan baterai berjenis non-removable Lithium Ion berkapasitas 3.200 mAh sebagai penyuplai dayanya. Kapasitas daya yang cukup besar ini tentu sudah terbilang memadai untuk memasok kebutuhan daya masing-masing komponen di dalamnya, meski layar ganda, kamera beresolusi cukup tinggi, dan koneksi internet kencangnya bakal membuat konsumsi daya Yota Yotaphone 3 ini cukup boros. Selain itu, baterai ini juga bisa dipastikan mampu menyokong kehidupan perangkat dalam waktu yang cukup lama. Menariknya, Yotaphone telah membekali perangkat barunya ini dengan fitur Qi wireless charging sehingga ketika baterai habis dayanya bisa diisi kapanpun dengan mudah. Nah, dengan spesifikasi Yota Yotaphone 3 yang sangat menawan tersebut, kira-kura mahalkah banderol harganya?

Kelebihan dan Kekurangan Yota Yotaphone 3

Yotaphone memang tidak terlalu familiar untuk kebanyakan orang Indonesia. Namun demikian bukan berarti spesifikasinya dapat diremehkan. Yota Yotaphone 3 yang merupakan perangkat terbarunya ini misalnya. Hadir dengan dual layar di bagian depan dan belakangnya, membuat perangkat ini lain dari pada yang lain. Bagaimana tidak, jika kebanyakan perangkat lain sedang berlomba-lomba untuk menghadirkan kamera ganda, Yota Yotaphone 3 ini justru dihadirkan dengan layar ganda, sangat nyeleneh bukan? Namun hal tersebutlah yang menjadi salah satu daya tariknya. Pasalnya dengan desain yang ciamik ditambah dual layar yang dibawanya tersebut, tentu tampilan luarnya tampak begitu menawan. Dimana untuk layar depan Yota Yotaphone 3 ini akan menggunakan panel AMOLED 5.5 inci dan layar belakangnya menggunakan E-INK seluas 5.2 inci. Kedua layar tersebut pun sudah sangat aman karena telah dilindungi proteksi corning gorilla glass. Tak hanya layarnya yang mumpuni, dapur pacu yang dibawanya pun memiliki spesifikasi yang unggul. Pasalnya Yota Yotaphone 3 ini telah membawa bekalan RAM 4 GB yang ditandem dengan prosesor octa-core sehingga performanya memang akan sangat mumpuni. Sementara itu, pada bagia sektor suplai dayanya perangkat ini sudah menggunakan Q wireless charging yang memungkinkan pengguna melakukan pengisian daya baterai pada smartphone Yota tanpa menggunakan kabel. Meskipun baterainya berjenis non-removable sehingga tidak bisa dilepas sewaktu-waktu. Nah, demikian beberapa kelebihan Yota Yotaphone 3 dan kekurangan Yota Yotaphone 3 yang dapat diperhatikan. Untuk mengetahui selengkapnya, mari kita simak tabel di bawah ini.

Kelebihan Yota Yotaphone 3
  • Support 4G LTE
  • Support dual SIM
  • Sensor fingerprint
  • Layar utama AMOLED 5.5 inci
  • Resolusi layar utama Full HD
  • Layar sekunder E-INK 5.2 inci
  • Resolusi layar sekunder HD
  • Proteksi Corning Gorilla Glass 4 pada kedua layar
  • Antarmuka Yota OS 3.0
  • OS Android 7.1.1 Nougat
  • Chipset Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625
  • Prosesor Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53
  • RAM 4 GB
  • GPU Adreno 506
  • 2 Varian ROM 64 GB/128 GB
  • Duet kamera 13 MP dan 12 MP
  • Navigasi GLONASS
  • USB Type-C
  • Baterai 3.200 mAh
  • Qi wireless charging
Kekurangan Yota Yotaphone 3
  • Tidak ada slot microSD
  • Non-removable battery

Harga Yota Yotaphone 3

Setelah puas membedah spesifikasi ponsel dual screen terbaru Yotaphone ini pada masing-masing sektornya, kini kita akan beralih untuk membicarakan harga Yota Yotaphone 3. Namun seperti biasanya, Begawei akan memberikan review singkatnya terlebih dahulu sebelum mengulas nominalnya. Hadir dengan layar ganda, yakni AMOLED 5.5 inci beresolusi Full HD di bagian depan dan layar E-Ink hitam putih 5.2 inci beresolusi HD di bagian belakang membuat Yota Yotaphone 3 unik. Dapur pacunya yang ditenagai prosesor berinti delapan dengan clock speed 2.0 GHz dan dukungan RAM 4 GB pun dipastikan mampu menyuguhkan performa yang tangguh. Sektor dapur pacunya tersebut tentu akan membuat harga Yota Yotaphone 3 dibanderol cukup mahal. Belum lagi, sektor fotografi yang dibekali dengan duet kamera belakang 13 MP dan kamera depan 12 MP untuk menghasilkan kualitas maksimal dalam setiap jepretan foto. Dengan melihat kemampuannya, bisakah kawan Begawei memperkirakan harga Yota Yotaphone 3 ini?

Yota YotaPhone 3 menggunakan RAM 4 GB

Harga Yota YotaPhone 3

Yota YotaPhone 3 memiliki memori 64 dan 128 GB

Harga Yota YotaPhone 3 Terbaru

Seperti yang sudah Begawei sampaikan, harga Yota Yotaphone 3 ini memang sepertinya akan dibanderol cukup mahal. Pasalnya, hal tersebut didasarkan dari Yotaphone yang kerap kali menghadirkan ponsel berlayar ganda di pasaran dengan harga yang cukup tinggi. Sehingga ponsel Yota Yotaphone 3 ini pun juga bakal ditawarkan dengan harga yang kemungkinan tidak akan jauh berbeda dengan versi sebelumnya. Menurut halaman GSM Arena, Yotaphone akan menjual perangkat barunya ini seharga 310 Euro atau jika dikonversikan ke dalam rupiah, nominal harganya akan setara dengan Rp 4,8 jutaan. Tentu saja harga Yota Yotaphone 3 tidak masuk dalam kategori yang bisa dijangkau oleh banyak kalangan konsumen sehingga lebih pas jika smartphone melepas perangkat barunya ini ke pasaran dengan menarget konsumen di segmen menengah ke atas. Nah, dengan kisaran harga Yota Yotaphone 3 tersebut apakah kawan-kawan tertarik memilikinya?

Harga Yota Yotaphone 3
Sekitar Rp 4.800.000,-

Harga Yota Yotaphone 3 memang cukup mahal, namun hal ini bisa dijawab dengan kata wajar sebab handset ini membawa fitur yang masih terbilang jarang digunakan oleh kebanyakan smartphone. Fitur dual screen yang menjadi daya tarik utamanya ini tentu menjadi faktor utama yang mempengaruhi harga Yota Yotaphone 3 tersebut. Namun dengan harga yang cukup tinggi tersebut, kawan Begawei tak perlu khawatir sebab ponsel ini menawarkan pengalaman pengoperasian smartphone yang mumpuni sebab spesifikasi yang dibawanya sudah terbilang tinggi. Bahkan, kawan-kawan juga akan mendapatkan kemudahan dalam urusan pengisian daya sebab Yotaphone telah melengkapi Yota Yotaphone 3 ini dengan fitur wireless charging sehingga pengisian daya bisa dilakukan dengan lebih fleksibel. Perangkat ini menjadi pilihan yang cocok buat kamu yang ingin merasakan sensasi untuk mengakses smartphone dengan cara yang berbeda dari kebanyakan perangkat-perangkat sekelasnya. Demikian ulasan yang dapat Begawei sampaikan mengenai spesifikasi dan harga Yota Yotaphone 3. Jangan lupa baca juga informasi lainnnya mengenai Yotaphone 2 dan YotaPhone 3.

Spesifikasi Yota YotaPhone 3

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G bands
    LTE
  • Kecepatan
    HSPA, LTE
  • GPRS
  • EDGE
Desain
  • SIM
    Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe
    AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.5 inci
  • Resolusi
    1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
  • Multitouch
  • Perlindungan
    Corning Gorilla Glass 4
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v7.1.1 (Nougat)
  • Chipset
    Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625
  • CPU
    Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53
  • GPU
    Adreno 506
  • RAM
    4 GB
Memori
  • Card slot
    Tidak
  • Internal
    64 GB / 128 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    13 MP, autofocus, dual-LED (dual tone) flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
  • Video
  • Kamera Depan
    12 MP
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    4.2, A2DP, LE
  • GPS
    A-GPS, GLONASS
  • Radio
    FM radio
  • USB
    Type-C 1.0 reversible connector
Fitur
  • Sensor
    Fingerprint (front-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Ion battery
  • Daya
    3200 mAh

Produk Lainnya dari Yotaphone

Top