Home » Produk » Xiaomi Redmi Y1

Harga Xiaomi Redmi Y1 dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-core 1.4 GHz

  • RAM
    4 GB

  • Kapasitas
    64 / 32 GB

  • Layar
    5.5 inci

  • Kamera
    13 MP

  • OS
    Android OS, v7.0

Harga Xiaomi Redmi Y1 dan Spesifikasi – Bakal diluncurkan pada bulan ini, Xiaomi Redmi Y1 cukup menyita perhatian pecinta smartphone Xiaomi. Apalagi smartphone ini juga diluncurkan bersamaan dengan saudaranya, yaitu Redmi Y1 Lite. Memiliki spesifikasi yang lebih baik dibandingkan saudaranya tersebut, Xiaomi Redmi Y1 ini ditujukan untuk bersaing di kelas menengah ke bawah. Di kelas tersebut, smartphone satu ini cukup dapat bersaing dengan kompetitornya dengan beberapa keunggulan yang dimilikinya. Menilik sekilas spesifikasi yang diusungnya, perangkat ini dibekali dengan dapur pacu mumpuni, penyimpanan lega, baterai handal dan pastinya Xiaomi Redmi Y1 ini juga dibekali dengan lini kamera terdepan yang dapat mengalahkan para pesaingnya, termasuk smartphone besutan vendor Tiongkok lainnya. Jika melihat spesifikasi yang diusungnya, nampaknya smartphone ini ditujukan untuk anak muda yang aktif dan enerjik, sehingga Xiaomi Redmi Y1 ini dapat mengakomodasi segala kebutuhan anak muda masa kini. Termasuk mengakomodasi anak muda pecinta selfie dimana kamera depan ponsel pintar ini memiliki resolusi yang lebih besar dibandingkan dengan kamera belakangnya.  Dihadirkan dengan tiga pilihan  warna yang berbeda, Xiaomi Redmi Y1 berlayar wide angle tersebut sangat menawan dengan warna gold dan dark grey.

Xiaomi Redmi Y1

Xiaomi Redmi Y1

Melihat lebih dekat spesifikasi yang diusungnya, seperti smartphone Xiaomi lainnya, sang vendor pun tampaknya tak ingin memberikan spesifikasi ecek-ecek pada Xiaomi Redmi Y1 ini. Untuk dapur pacunya, perangkat ini dipersenjatai dengan sistem operasi Android 7.0 (Nougat) yang sudah sangat mumpuni untuk smartphone di kelas menengah ke bawah. Sistem operasi tersebut diduetkan dengan chipset Qualcomm MSM8940 Snapdragon 435 dan processor terbaik Octa-Core 1.4 GHz Cortex-A53 yang dapat membuat kinerja Xiaomi Redmi Y1 sangat responsif. Tak hanya itu, smartphone ini juga memiliki layar wide angle 5.5 inchi serta kamera belakang 13 MP dan kamera depan 16 MP. Menarik bukan ? Bagi pecinta selfie, jangan lewatkan perangkat ini.  Terkait penyimpanannya, smartphone yang bernama Xiaomi Redmi Y1 ini dibekali dengan memori internal dengan pilihan 64 GB / 32 GB dan eksternal hingga 256 GB. Yang tak kalah menarik, perangkat ini juga dibekali dengan baterai berkapasitas 3080 mAh yang jarang dibekalkan kepada smartphone di kelas tersebut. Menakjubkan bukan ? Untuk mengetahui lebih detail spesifikasi dan harga Xiaomi Redmi Y1 ini, simak ulasan Begawei berikut ini!

HP Xiaomi Redmi Y1

Smartphone Xiaomi Redmi Y1

Review Xiaomi Redmi Y1

Layar Wide Angle 5.5 inchi HD dengan Proteksi Corning Gorilla Glass 3

Di sesi awal ini, sebagai pemanasan, Begawei akan mengulas mengenai bodi fisik pada spesifikasi Xiaomi Redmi Y1. Perangkat ini memiliki dimensi panjang 153 mm, lebar 76.2 mm, dan tinggi 7.7 mm sehingga cukup besar untuk digenggam. Namun, meski memiliki bodi yang besar, ponsel pintar ini hanya memiliki berat 153 g (5.40 oz) sehingga meski memiliki bodi yang besar, tetap ringan untuk dibawa kemana-mana. Bodi yang besar dari Xiaomi Redmi Y1 tersebut sepadan dengan ukuran layar yang diusungnya, yaitu wide angle 5.5 inchi seluas 106.7 cm² ( dengan rasio 91.6 % layar terhadap bodi) sehingga dengan layar yang lebar tersebut kamu dapat mengoperasikan smartphone menggunakan sepuluh jari dengan mudah. Tampilan layar dari Xiaomi Redmi Y1 ini pun cukup jernih dengan adanya beresolusi layar HD 720 x 1280 pixels dengan rasio 16 : 9 serta kerapatan 236 ppi dan tipe layar IPS LCD Capacitive Touchscreen 16M Colors. Tak perlu khawatir untuk terjadi benturan atau goresan karena smartphone ini telah dilengkapi dengan proteksi layar Corning Gorillas Glass. Meski bukan proteksi seri terbaik, namun proteksi tersebut cukup utnuk melindungi Xiaomi Redmi Y1. Hadir dengan dua pilihan warna, yaitu gold dan dark grey, smartphone ini juga telah dilengkapi dengan fitur peningkatan software terbaru, yaitu MIUI 9.0 yang salah satunya dapat meningkatkan tampilan layar lebih baik. Selain itu juga spesifikasi Xiaomi Redmi Y1 dibekali dengan sensor sidik jari di bagian depan. Menarik bukan ?

Dapur Pacu Garang dengan OS Android 7.0 (Nougat) dan Processor Octa-Core

Di sesi kedua ini, Begawei akan mengulas lebih lanjut mengenai sektor permesinan yang dibekalkan pada spesifikasi Xiaomi Redmi Y1. Untuk sektor permesinan, seperti yang telah Begawei katakan di awal tadi, smartphone ini meski berada di jajaran kelas menengah ke bawah namun memiliki permesinan yang mumpuni. Mengandalkan sistem operasi Android 7.0 (Nougat) yang dikombinasikan dengan chipset Qualcomm MSM8940 Snapdragon 435 dan processor terbaik Octa-Core 1.4 GHz Cortex-A53, serta pilihan RAM 4 GB / 3 GB, sehingga Xiaomi Redmi Y1 ini memiliki kinerja tak perlu dikhawatirkan lagi. Dengan kinerjanya yang cepat dan responsif dalam berbagai aktivitas smartphone, perangkat Xiaomi ini juga memiliki kinerja pengolah grafis terbaik yaitu GPU Adreno 505. Oleh karenanya, meskipun Xiaomi Redmi Y1 ini tergolong smartphone menengah ke bawah, tak dapat ditampik kegarangan dapur permesinannya. Dengan berbagai keunggulan yang dibawanya tersebut tentu saja performanya tidak diragukan lagi. Selain itu, dengan dua pilihan RAM yang dibawanya tersebut membuat spesifikasi Xiaomi Redmi Y1 ini dapat dipilih sesuai kebutuhan.

Spesifikasi Xiaomi Redmi Y1

Spesifikasi Xiaomi Redmi Y1

Ruang Penyimpanan Sangat Lega dengan Memori Internal 64 GB/ 32 GB dan Eksternal Hingga 256 GB

Selanjutnya, Begawei akan menguraikan lebih detail mengenai sektor penyimpanan pada spesifikasi Xiaomi Redmi Y1 tersebut. Smartphone besutan Xiaomi ini hadir dalam dua pilihan penyimpanan internal, yaitu kapasitas 64 GB dengan RAM 4 GB dan kapasitas 32 GB dengan RAM 3 GB. Tentunya dengan ruang penyimpanan internal yang sangat lega tersebut, kamu dapat menyimpan berbagai kebutuhanmu sehari-sehari seperti files, aplikasi, game, gambar, musik dan lain sebagainya dengan Xiaomi Redmi Y1 tersebut. Jika Kamu ingin menyimpan files berukuran besar, tentunya kamu dapat memilih penyimpanan internal 64 GB. Apabila kamu merasa kurang terhadap ruang penyimpanan internal, maka kamu dapat menambahkan kartu microSD hingga kapasitas 256 GB. Namun belum diketahui apakah slot memori eksternal Xiaomi Redmi Y1 tersebut berjenis dedicated slot ataukah hybrid slot. Yang jelas dengan persediaan ruang simpan baik internal maupun eksternal yang dibawanya tersebut dipastikan akan membuat pengguna semakin leluasa dalam menyimpan file. Dengan demikian spesifikasi Xiaomi Redmi Y1 pada sektor ini terbilang cukup sempurna.

Lini Kamera Handal dengan Kamera Belakang 13 MP dan Depan 16 MP

Tibalah di segmen yang paling ditunggu-tunggu oleh kawan-kawan Begawei. Kali ini Begawei akan mengulas mengenai sektor lini kamera pada spesifikasi Xiaomi Redmi Y1 tersebut. Bagi kamu pecinta selfie sejati, Begawei merekomendasikan perangkat ini untuk kamu. Seakan tak ingin kalah dengan para pesaingnya sesama smartphone asal Tiongkok lainnya yang sedang gencar-gencarnya mengusung tagline “Selfie Expert”, seperti Oppo, Vivo, dan sebagainya, Xiaomi Redmi Y1 ini pun juga nampaknya mengusung hal yang sama. Buktinya, seperti yang telah Begawei katakan di atas tadi, perangkat ini memiliki resolusi kamera depan yang jauh lebih tinggi dibandingkan resolusi kamera belakangnya. Kamera belakang Xiaomi Redmi Y1 memiliki resolusi 13 MP f/2.2 yang dibekali dengan phase detection autofocus dan LED Flash, sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 16 MP f/2.0, 1080p. Menakjubkan bukan untuk ukuran smartphone di kelasnya ? Pastinya dengan resolusi kamera depan yang besar tersebut, kamu dapat menghasilkan foto selfie yang berkualitas. terkait dengan perekaman videonya, Xiaomi Redmi Y1 ini memiliki resolusi perekaman full HD 1080p@30fps sehingga hasil videonya sangat jernih dan menawan. Tak lupa lini kamera juga dilengkapi dengan fitur geo-tagging, taouch focus, face detection, HDR, dan panorama. Dengan berbagai fitur tersebut tentunya spesifikasi Xiaomi Redmi Y1 ini dapat terbilang cukup sempurna.

Spesifikasi HP Xiaomi Redmi Y1

Spesifikasi Smartphone Xiaomi Redmi Y1

Jaringan Internet Cepat Andalkan 4G LTE

Sesi ini Begawei akan membahas mengenai sisi konektivitas pada spesifikasi Xiaomi Redmi Y1. Di sektor konektivitas internetnya, perangkat ini mengusung jaringan cepat 4G LTE sehingga dengan adanya jaringan tersebut kamu dapat browsing di internet dengan cepat. Sejauh ini belum diketahui jaringan 4G LTE Cat berapakah yang digunakan oleh smartphone ini. Akan tetapi, dengan adanya jaringan tersebut, sudah dapat dipastikan konektivitas internetnya cepat. Selain itu, Xiaomi Redmi Y1 ini juga mengusung jenis kartu Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by) yang dapat memudahkan penggunanya. Konektivitas lainnya yang disematkan pada smartphone ini antara lain Wi-Fi 802.11, Wi-Fi Direct, hotspot, yang dapat digunakan pengguna Xiaomi Redmi Y1 ini untuk dapat terhubung dengan jaringan secara gratis. Di sisi lain, untuk pemindahan file antar perangkat, perangkat ini  juga dilengkapi dengan Bluetooth 4.3, A2DP, LE, Port USB microUSB 2.0. Sistem Navigasi A-GPS, GLONASS, BDS, Port Infrared, dan FM Radio juga tersemat pada spesifikasi Xiaomi Redmi Y1 ini.

Baterai Handal dengan Kapasitas 3080 mAh

Segmen terakhir pada spesifikasi Xiaomi Redmi Y1 ini, Begawei akan mengulas mengenai sektor daya pada smartphone besutan Xiaomi tersebut. Untuk sektor dayanya, smartphone ini dibekali dengan baterai non-removable Li-Ion 3080 mAh. Baterai tersebut tentunya merupakan kelebihan sendiri bagi perangkat bernama Xiaomi Redmi Y1 ini karena untuk smartphone besutan vendor lain di kelas yang sama masih jarang dibekali dengan baterai berkapasitas besar tersebut. Dengan kapasitas baterai yang besar tersebut, baterai itu mampu bertahan dalam kondisi stand-by hingga 240 jam, waktu bicara hingga 32 jam, dan dapat memutar musik hingga 75 jam. Sayangnya, meskipun Xiaomi Redmi Y1 ini dibekali dengan baterai berkapasitas besar tersebut smartphone ini tidak dibekali dengan fitur fast charging. Dengan berbagai kelebihan pada spesifikasi Xiaomi Redmi Y1 tersebut, dipastikan berpengaruh pada harganya.

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi Y1

Diluncurkan bersamaan dengan varian litenya, Xiaomi Redmi Y1 ini memang membawa spesifikasi yang lebih tinggi. Salah satunya adalah sensor fingerprint yang tersemat pada varian standarnya ini. Di mana, fitur ini tidak tersemat pada varian lite nya. Selain itu, RAM yang dibawanya juga lebih besar dari varian litenya. Di mana pada Xiaomi Redmi Y1 ini membawa dua varian RAM yakni 3 GB dan 4 GB. Tentu saja dengan varian RAM yang di tawarkannya tersebut membuat dipastikan aktivitas multi-tasking yang dilakukan di dalamnya akan berjalan dengan sangat ringan. Di sisi lain, meskipun pada layarnya sudah dilengkapi dengan proteksi corning gorilla glass, namun kesempurnaan layar tersebut sedikit ternoda pasalnya layar Xiaomi Redmi Y1 tersebut hanya membawa resolusi HD. Nah demikian beberapa kelebihan Xiaomi Redmi Y1 dan kekurangan Xiaomi Redmi Y1 yang perlu di catat. Untuk mengetahuinya lebih lengkap, mari kita simak tabel di bawah ini.

Kelebihan Xiaomi Redmi Y1
  • Jaringan 4G LTE
  • Dual SIM
  • Layar Wide Angle 5.5 inci
  • Tipe Layar IPS LCD Capacitive Touchscreen 16 M Colors
  • Proteksi Layar Corning Gorilla Glass 3
  • Sensor Accelerometer, Gyro, Proximity, dan Compass
  • Chipset Qualcomm MSM8940 Snapdragon 435
  • Processor Octa-Core 1.4 GHz Cortex-A53
  • GPU Adreno 505
  • RAM 4 GB / 3 GB
  • OS Android 7.0 (Nougat)
  • Memori Internal 64 GB / 32 GB dan Eksternal Hingga 256 GB
  • Kamera Belakang 13 MP dan Kamera Depan 16 MP
  • Resolusi Video Full HD
  • Sistem Navigasi A-GPS
  • Baterai 3080 mAh
Kekurangan Xiaomi Redmi Y1
  • Resolusi Layar Tidak Full HD
  • Tidak Ada Fitur Fast Charging

Harga Xiaomi Redmi Y1

Berakhir sudah pembahasan mengenai spesifikasi. Selanjutnya, kini saatnya Begawei membahas mengenai harga Xiaomi Redmi Y1 itu. Untuk mengetahui berapa harga sebuah smartphone pastinya kita harus melihat spesifikasi yang ada pada smartphone tersebut. Begitu pula dengan harga perangkat terbaru Xiaomi tersebut, pastinya kita harus sedikit melakukan kilas balik terhadap spesifikasi yang bawa Xiaomi Redmi Y1 ini. Diantara spesifikasi yang diusungnya, yang paling mencolok adalah hardwarenya di mana mengusung OS Android 7.0 (Nougat) yang diduetkan dengan  chipset Qualcomm MSM8940 Snapdragon 435 dan processor terbaik Octa-Core 1.4 GHz Cortex-A53, serta RAM berkapasitas besar 4/3 GB yang tentu akan berpengaruh pada harga Xiaomi Redmi Y1 tersebut. yang paling mencolok lainnya yaitu lini fotografinya yang mengusung kamera 13 MP dan 16 MP, dan baterai berkapasitas 3080 mAh. Dari situ kita sudah dapat menilai jika harga smartphone tersebut lumayan mahal. Lalu, menurut kawan-kawan Begawei berapakah harga Xiaomi Redmi Y1 tersebut ?

Harga Xiaomi Redmi Y1

Harga Xiaomi Redmi Y1

Harga Xiaomi Redmi Y1 Terbaru

Harga Xiaomi Redmi Y1 Terbaru

Mengenai harga Xiaomi Redmi Y1, berdasarkan informasi yang Begawei dapatkan dari intelejen Begawei, smartphone yang bakal meluncur pada bulan ini tersebut diperkirakan akan dibanderol dengan harga Rp. 1.885.000,-. Ternyata harga tersebut lumayan terjangkau bukan dibandingkan dengan perkiraan Begawei di awal tadi ? Apalagi Xiaomi Redmi Y1 ini juga telah dilengkapi dengan proteksi layar Corning Gorilla Glass 3, runag penyimpanan yang sangat lega, serta fitur konektivitas yang lengkap. Tentunya ini merupakan kelebihan tersendiri smartphone tersebut dibandingkan dengan kompetitornya.  Dengan harga Xiaomi Redmi Y1 tersebut pastinya kawan-kawan Begawei tak perlu merogoh kocek yang lebih dalam untuk mendapatkan perangkat dengan spesifikasi yang mumpuni tersebut. Apakah menurut kawan-kawan Begawei harga Xiaomi Redmi Y1 tersebut sudah sesuai dengan spesifikasi yang ditawarkanya ?

Harga Xiaomi Redmi Y1
Sekitar Rp 1.885.000,-

Perlu kawan-kawan ingat kembali bahwa dengan harga Xiaomi Redmi Y1 ini yang cukup terjangkau memang sengaja ditujukan untuk kalangan menengah ke bawah. Artinya, smartphone ini memang sengaja dibuat dengan spesifikasi yang mumpuni dengan harga terjangkau untuk mengakomodasi kebutuhan kalangan tersebut. Yang menjadi pertimbangan dari Xiaomi Redmi Y1 ini juga pastinya adalah kalangan anak muda yang dibuktikan dengan beberapa spesifikasi terbaik untuk menarik minat anak muda pada smartphone itu. Tentunya menurut Begawei, dengan berbagai spesifikasi canggih yang dibawanya harga Xiaomi Redmi Y1 tersebut sudah sepadan dan seimbang. Apalagi dengan dapur pacu, lini kamera, videografi, konektivitas, baterai, layar, dan juga upgrade ke software terbaru yang pastinya itu semua tidak selalu didapatkan pada smartphone lain sesama vendor Tiongkok. Nah, demikian beberapa ulasan mengenai spesifikasi dan harga Xiaomi Redmi Y1 yang dapat Begawei berikan. Jangan lupa baca juga ulasan lainnya mengenai Xiaomi Redmi Y1 Lite  dan Xiaomi Redmi 5A.

Spesifikasi Xiaomi Redmi Y1

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G bands
    LTE band 1(2100), 3(1800), 4(1700/2100), 5(850), 7(2600), 8(900), 20(800), 38(2600), 40(2300)
  • Kecepatan
    HSPA, LTE
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    November
  • Status
    Segera Dirilis
Desain
  • Dimensi
    153 x 76.2 x 7.7 mm
  • Berat
    153 g
  • SIM
    Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.5 inci
  • Resolusi
    720 x 1280 pixels, 16:9 ratio (~236 ppi density)
  • Multitouch
  • Perlindungan
    Corning Gorilla Glass 3
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v7.0 (Nougat)
  • Chipset
    Qualcomm MSM8940 Snapdragon 435
  • CPU
    Octa-core 1.4 GHz Cortex-A53
  • GPU
    Adreno 505
  • RAM
    3 / 4 GB
Memori
  • Card slot
    MicroSD, up to 256 GB (dedicated slot)
  • Internal
    32 / 64 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    13 MP, f/2.2, phase detection autofocus, LED flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
  • Video
    1080p@30fps
  • Kamera Depan
    16 MP, f/2.0, 1080p
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    4.2, A2DP, LE
  • GPS
    A-GPS, GLONASS, BDS
  • Radio
    FM radio
  • USB
    microUSB 2.0
Fitur
  • Sensor
    Fingerprint (rear-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Ion
  • Daya
    3080 mAh

Produk Lainnya dari Xiaomi

Top