1. Home
  2. Harga HP Terbaru
  3. Xiaomi
  4. Xiaomi Redmi Pro

Harga Xiaomi Redmi Pro dan Spesifikasi

Xiaomi Redmi Pro
Rp 2.900.000,00

  • CPU
    Deca-core 2.5 GHz

  • RAM
    3/4 GB

  • Kapasitas
    32/64/128 GB

  • Layar
    5.5 inci

  • Kamera
    Dual 13 MP

  • OS
    Android OS, v6.0

Harga Xiaomi Redmi Pro dan Spesifikasi – Setelah resmi meluncurkan Xiaomi Redmi 3 Pro beberapa waktu lalu, kini Xiaomi diberitakan akan segera merilis sebuah smartphone terbaru mereka yang bertajuk Xiaomi Redmi Pro. Smartphone yang dianggap sebagai generasi penerus dari Redmi Series ini, akan hadir dengan menyasar pada segmen kelas menengah atas. Selain itu, jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya, Redmi Pro ini akan dibekali spesifikasi yang mumpuni dan tentunya dengan banderol yang lebih tinggi. Bahkan, kehadiran Xiaomi Redmi Pro di kancah industri smartphone, akan membuat persaingannya semakin ketat. Tak hanya itu saja, dengan melihat geliat perusahaan asal Tiongkok tersebut yang kian hari semakin berkembang, tampaknya Xiaomi bakal menjadi salah satu vendor yang cukup diperhitungkan dan bisa disejajarkan dengan vendor raksasa seperti Samsung atau pun Apple. Di sisi lain, Redmi Pro ini rencananya akan segera diperkenalkan pada akhir Juli 2016 mendatang namun masih belum diketahui kapan smartphone premium tersebut akan diluncurkan di pasaran. Tetapi, yang jelas bahwa Xiaomi Redmi Pro ini bakal menjadi salah satu perangkat yang akan menggoda siapa saja.

Xiaomi Redmi Pro

Sebagai generasi penerus, tentunya Xiaomi Redmi Pro ini akan hadir dengan desain dan spesifikasi yang terbilang sangat mewah dan mantap. Pasalnya, sedikit berbeda dengan generasi sebelumnya, ponsel ini akan mengusung layar yang lebih lebar, yaitu seluas 5.5 inci dengan teknologi layar OLED dan memiliki resolusi 1080 x 1920. Dengan spesifikasi tersebut tentu akan membuat Redmi Pro  ini mampu memberikan tampilan yang begitu ciamik. Bahkan, untuk performanya pun tak perlu ditanyakan lagi kehandalannya. Selain tiu, Xiaomi Redmi Pro  ini mengusung 2 varian chipset Mediatek dan 2 varian RAM berkapasitas 3 GB dan 4 GB tentunya akan memberikan kinerja operasional yang lebih mumpuni. Tak ketinggalan juga fitur dual kamera belakang dan depan yang beresolusi tinggi serta dukungan akses jaringan 4G LTE yang bakal memperkuat kesan premium dari Redmi Pro ini. Nah, berhubungan dengan hal tersebut, pada pembahasan kali ini, Begawei akan mengulas lebih rinci satu demi satu tentang spesifikasi dan harga Xiaomi Redmi Pro tersebut dalam beberapa segmen berikut. Yuk, kita ulas bersama.

Smartphone Xiaomi Redmi Pro

Review Xiaomi Redmi Pro

Smartphone Premium dengan Desain Mewah dan Kokoh

Untuk mengawali pembahasan, kali ini dan pada sesi awal ini, Begawei akan mengulas sektor fisik dari spesifikasi Xiaomi Redmi Pro. Perlu diketahui bersama bahwa smartphone besutan Xiaomi ini merupakan smartphone kelas menengah atas sehingga dari desainnya pun sudah terlihat kesan premiumnya. Dimulai dari bentuk desainnya yang diusung dari dimensi yang memiliki panjang 151,5 mm, lebar 76,2 mm, dan memiliki ketebalan 8,2 mm serta berbobot hingga 174 gr. Menengok dimensi tersebut, tampaknya Xiaomi Redmi Pro ini akan lebih nyaman untuk dibawa ke mana-mana oleh penggunanya. Di sisi lain, untuk bagian layarnya, ponsel ini akan mengusung layar dengan bentangan mencapai 5,5 inci dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels di mana memiliki tingkat kerapatan hingga 401 ppi. Tak perlu diragukan lagi, dengan spesifikasi pada layar tersebut, tentunya akan memberikan kesan visualisasi yang begitu ciamik dan menggoda. Bahkan, Redmi Pro ini akan mengusung teknologi layar OLED capacitive touchscreen 16 M colors yang tentunya akan semakin menambah tampilan yang begitu atraktif dan mewah. Selain itu, smartphone terbaru garapan vendor asal Negeri Tiongkok ini bakal menggunakan kaca 2,5 D yang akan memberikan kesan elegan. Akan tetapi, spesifikasi Xiaomi Redmi Pro ini belum dilengkapi proteksi layar sehingga pengguna harus memasang screen guard secara manual.

Dapur Pacu Ditenagai 2 Varian Chipset dan RAM Berteknologi Canggih

Lanjut pada pembahasan berikutnya, kini kita akan mengupas tuntas pada sektor dapur pacu dari spesifikasi Xiaomi Redmi Pro. Sebelumnya, perlu untuk diketahui bahwa Redmi Pro ini akan hadir dengan 2 varian dengan mengusung sektor dapur pacu yang berbeda pula. Untuk varian pertama, Redmi Pro akan mengandalkan spesifikasi yang lebih rendah serta harga paling murah, yakni mengusung chipset Helio X20 yang memiliki CPU deca-core 2.0 GHz, RAM 3 GB, dan penyimpanan internal 32 GB. Sementara itu, untuk varian yang kedua, Xiaomi Redmi Pro ini akan dibekali spesifikasi komponen permesinan yang sedikit lebih tinggi, yaitu dengan mengusung chipset Helio X25 yang memiliki CPU deca-core 2.5 GHz dan GPU Mali-T880. Model dengan chipset ini memiliki dua pilihan kapasitas RAM, yang pertama dengan RAM 3 GB atau pun RAM 4 GB. Meskipun memiliki perbedaan komponen dapur pacunya, namun kedua varian Redmi Pro tersebut tetap akan memberikan performa yang handal, gahar, dan tentunya akan sangat lancar digunakan, terutama untuk kebutuhan akan aktivitas multitasking. Di sisi lain, keduanya juga akan berjalanan di atas platform sistem operasi OSS Android Marshmallow. Melihat hal tersebut, tampaknya dapur pacu dari spesifikasi Xiaomi Redmi Pro ini memang ditenagai dengan komponen yang memiliki teknologi canggih.

Spesifikasi Xiaomi Redmi Pro

Disediakan 2 Varian Sektor Penyimpanan Internal

Spesifikasi Xiaomi Redmi Pro yang perlu dibahas yaitu sektor ruang penyimpanan di mana sektor ini sangat diperlukan di era saat ini mengingat zaman sekarang banyak sekali konsumen yang menyimpan beragam file pribadi di smartphone miliknya. Terkait hal tersebut maka vendor asal Negeri Tirai Bambu ini akan menyediakan ruang penyimpanan internal atau memory internal dengan 2 varian kapasitas, yaitu 64 GB/32 GB dan 128 GB. Kedua varian Xiaomi Redmi Pro  tersebut nantinya akan menyesuaikan dengan dapur pacu yang disandingkan. Namun, hal yang jelas bahwa dengan dibekalinya kedua ruang penyimpanan yang sangat longgar tersebut, tentunya akan memberikan kemudahan bagi para pengguna untuk menyimpan berbagai macam file pribadi milik pengguna, baik aplikasi, foto, video, maupun file-file penting lainnya. Bahkan, untuk mendukung pengguna dalam menyimpan file, Redmi Pro juga sudah menyediakan slot memory eksternal di mana bisa disematkan micro SD dengan batas kapasitas maksimum hingga 256 GB. Sehingga pengguna bisa memilih dan membagi ruang penyimpanan mana yang sesuai dan cocok untuk menyimpan berbagai macam file. Satu hal yang jelas baik file yang berukuran besar maupun kecil tetap mampu ditanggulangi oleh spesifikasi Xiaomi Redmi Pro ini.

Sektor Fotografi Andalkan Duet Kamera 13 MP dan 5 MP

Selain ruang penyimpanan yang memadai, spesifikasi Xiaomi Redmi Pro juga akan dibekali fitur dokumentasi yang beresolusi tinggi. Pasalnya, sebuah smartphone premium tanpa kehadiran kamera beresolusi tinggi, merupakan suatu hal yang kurang cocok. Oleh sebab itu, Redmi Pro ini akan hadir dengan dibekali duel lini fotografi yang mengusung kamera canggih. Untuk kamera belakang akan mengandalkan kamera yang beresolusi 13 MP lengkap dengan phase detection autofocus, dual LED Flash yang akan memberikan hasil jepretan foto yang sangat jernih dan tampak lebih nyata. Sementara itu, untuk kamera depan Xiaomi Redmi Pro ini mengusung resolusi 5 MP dengan kualitas ketajaman 1080p sehingga bisa digunakan untuk berfoto selfie ria dan mendukung aktivitas video call dengan tampilan video yang tampak lebih jernih dan jelas. Selain itu, Redmi Pro inipun juga bisa digunakan untuk merekam video dengan 2 kualitas varian, yaitu [email protected] dan [email protected] yang tentunya akan memberikan hasil rekaman yang terlihat seperti nyata dan jernih sehingga akan memanjakan mata yang memandang. Lalu, untuk mendukung aktivitas olah data foto, spesifikasi Xiaomi Redmi Pro akan memberikan fitur kamera yang komplit, antara lain Geo-tagging, touch focus, face detection, dual LED Flash.

Spesifikasi Smartphone Xiaomi Redmi Pro

Dilengkapi Konektivitas dan Dukung Akses Jaringan 4G LTE

Berikutnya, sampailah kita pada sesi untuk membahas mengenai sektor konektivitas dan akses jaringan dari spesifikasi Xiaomi Redmi Pro. Pertama, untuk konektivitas, smartphone ini ini sudah menyediakan Dual SIM Card dengan tipe Nano SIM dan Micro SIM di mana keduanya bisa digunakan secara bersamaan. Sehingga, akan sangat mendukung untuk aktivitas komunikasi dari penggunanya. Lalu, untuk akses jaringan internet, smartphone ini sudah mendukung akses jaringan 4G LTE yang memiliki kecepatan akses internet yang begitu gesit sehingga akan membuat penggunanya merasa dimanjakan ketika sedang asyik berselancar di dunia maya. Tak sampai di situ saja, untuk kebutuhan akan konektivitas jarak dekat, Xiaomi Redmi Pro sudah menyediakan fitur WiFi, WiFi Direct dan hotspot. Bahkan, untuk menunjang kebutuhan transfer data, ponsel ini sudah memiliki fitur seperti Bluetooth, infrared port, dan USB Type C yang akan membantu penggunanya dalam mentransfer setiap data secara cepat. Di sisi lain, untuk mendukung kebutuhan pemetaan, jangan khawatir, Redmi Pro ini bakal mengandalkan sistem navigasi A-GPS, GLONASS, dan BDS yang akan memberikan data pemetaan yang sangat valid bahkan mendekati 100%. Hal ini tentu menjadi poin positif dari spesifikasi Xiaomi Redmi Pro ini.

Kinerja Operasional Disokong Daya Baterai Li-Ion 4050 mAh

Setelah kita mengulas panjang lebar mengenai spesifikasi Xiaomi Redmi Pro dari desain hingga konektivitasnya, kini kita telah menginjak pada pembahasan terakhir mengenai spesifikasi smartphone Xiaomi ini di mana pada pembahasan terakhir ini Begawei akan mengajak kawan-kawan semua untuk mengulas sumber daya baterai dari spesifikasi Xiaomi Redmi Pro. Jika kita melihat spesifikasi yang diusung smartphone garapan Xiaomi ini,tampaknya kebutuhan dayanya dinilai cukup besar, terutama pada layarnya seluas 5,5 inci dan resolusinya yang begitu tinggi. Namun, tampaknya vendor asal Negeri Panda tersebut paham akan hal tersebut. Oleh sebab itu, Xiaomi akan membekali Redmi Pro ini dengan baterai jenis Li-Ion dengan kapasitas sebesar 4050 mAh. Menengok kapasitas baterai dengan komponen yang diusung, tampaknya kapasitas tersebut sudah dinilai cukup untuk menunjang kebutuhan komponen yang diusung dalam spesifikasi Xiaomi Redmi Pro.

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi Pro

Xiaomi Redmi Pro kali ini memang tidak menyebutkan angka pada brandingnya. Namun jangan salah, penggunaan kata Pro malah lebih memberikan penilaian yang objektif ketimbang penggunaan angka. Pasalnya, smartphone Xiaomi ini sudah menggunakan layar OLED dengan resolusi 401 ppi. Praktis hanya orang-orang aneh yang akan bilang bahwa tampilan perangkat ini tidak bagus. Parahnya lagi, kecanggihan Xiaomi Redmi Pro ini dibuktikan melalui dua varian yang diberikannya denagn dua isi jeroan yang berbeda. Tentu, penggunaan Helio X25 menjadikan perangkat ini akan sangat sulit dikalahkan oleh para pesaingnya. Sayangnya, untuk menjadi yang terbaik dari yang terbaik, smartphone ini masih belum dilengkapi pelidnung layar dari pabrikan. Namun tentu saja, beberapa hal tersebut masih perlu ditambahi dengan informasi beberapa kelebihan Xiaomi Redmi Pro dan kekurangan Xiaomi Redmi Pro di bawah ini.

Kelebihan Xiaomi Redmi Pro
  • Layar seluas 5,5 inci
  • Resolusi 1080 x 1920 pixels berkerapatan 401 ppi
  • Tipe layar OLED capacitive touchscreen 16 M colors
  • Chipset Mediatek MT6797T Helio X25 atau Mediatek MT6797 Helio X20
  • Prosesor Deca-core 2.5 GHz, Deca-core 2.3 GHz, atau Deca-core 2.1 GHz.
  • GPU Mali-T880 MP4
  • RAM 3 GB dan 4 GB
  • OS Android Marshmallow
  • Memory internal 32 GB/64 GB + slot micro SD up to 256 GB
  • Kamera 13 MP dan 5 MP
  • Dilengkapi WiFi, WiFi Direct, hotspot, Bluetooth, port Infrared, dan USB Type C
  • Sistem navigasi A-GPS, GLONASS, dan BDS
  • Dual SIM Card
  • Akses jaringan 4G LTE
  • Baterai Li-Ion 4050 mAh
Kekurangan Xiaomi Redmi Pro
  • Belum dilengkapi proteksi layar
  • Baterai non removable

Harga Xiaomi Redmi Pro

Nah, akhirnya sampai juga kita pada pembahasan yang terakhir di mana pada pembahasan terakhir ini kita akan mengulas harga Xiaomi Redmi Pro. Seperti biasanya, sebelum menyoal harga, Begawei akan memberi sedikit kesimpulan tentang spesifikasi Redmi Pro yang telah dibahas di atas. Kita sudah tahu bahwa smartphone Xiaomi ini bakal menyasar pada segmen kelas menengah atas sehingga jika dilihat dari segi tampilan desainnya pun bisa dipastikan akan memberikan visualisasi yang mewah dan atraktif serta menarik konsumen. Tentunya, sasaran tersxebut akan menjadi petunjuk kuat mengenai harga Xiaomi Redmi Pro ini. Bahkan, Redmi Pro yang akan hadir dengan 2 varian berbeda pun sama-sma mengusung komponen dapur pacu yang tangguh dan handal yang tentunya akan memberikan dua varian harga yang berbeda di pasaran nantinya. Tak ketinggalan juga fitur kamera beresolusi 13 MP dan 5 MP pun juga akan menjadi nilai tambah dari spesifikasi Xiaomi Redmi Pro. Lantas, berapa ya harga Xiaomi Redmi Pro ini?

harga Xiaomi Redmi Pro

Harga Xiaomi Redmi Pro terbaru

Membahas masalah harga Xiaomi Redmi Pro ini, tentunya perlu dipahami dengan kondisi dua varian yang berbeda. Model pertama memiliki spesifikasi yang lebih rendah serta harga paling murah, yakni mengusung chipset Helio X20 yang memiliki CPU deca-core 2.0 GHz, RAM 3 GB, dan penyimpanan internal 32 GB. Harga Redmi Pro untuk model ini adalah 1499 Yuan atau setara dengan Rp 2,9 jutaan. Sementara itu, untuk model kedua bakal mengusung chipset Helio X25 yang memiliki CPU deca-core 2.5 GHz dan GPU Mali-T880. Harga Xiaomi Redmi Pro  pada model dengan chipset ini bisa dibilang lebih bervairasi. Pasalnya model ini memiliki dua pilihan memori, yang pertama dengan RAM 3 GB dan ROM 64 GB dibanderol 1699 Yuan (Rp 3,3 jutaan), dan pilihan RAM 4 GB + ROM 128 GB dibanderol 1.999 Yuan (Rp 3,9 jutaan). Di sisi lain, smartphone Xiaomi ini akan tersedia dalam 3 pilihan warna yang bisa dipilih sesuai selera calon konsumen, yaitu silver, gold, dan gray di mana pilihan warna tersebut diketahui tidak akan memengaruhi harga Xiaomi Redmi Pro ini.

Xiaomi Redmi Pro
Tipe
Harga
Xiaomi Redmi Pro Helio X20 (3GB/32GB) Sekitar Rp 2.900.000,-
Xiaomi Redmi Pro Helio X25 (3GB/64GB) Sekitar Rp 3.300.000,-
Xiaomi Redmi Pro Helio X25 (4GB/128GB)  Sekitar Rp 3.900.000,-

Jika kita melihat dan membandingkan harga Xiaomi Redmi Pro tersebut dengan spesifikasi yang diusung, sepertinya dinilai cukup sesuai dengan harga yang dipatok. Terlepas dari hal tersebut, jika kita menengok juga harga yang dipatok dengan beberapa varian spesifikasi itu, tampaknya Redmi Pro ini memang bakal fokus untuk mendobrak pangsa pasar kelas menengah atas. Tentu dengan adanya beberapa varian dengan branding yang sama akan membuka peluang baru agar perangkat ini laris manis di pasaran. Menariknya, Xiaomi juga masih saja pede dengan menempatkan harga Xiaomi Redmi Pro pada tataran yang murah untuk dikelasnya. Suatu tindakan yang dinilai cukup berani mengingat kelas menengah atas hingga saat ini masih didominasi oleh Samsung, Apple atau pun Oppo yang selalu meluncurkan produk-produk handal dan berspesifikasi mumpuni. Bahkan, tak menutup kemungkinan juga bahwa dengan kehadiran smartphone Xiaomi ini pasar kelas menengah atas justru menjadi tonggak Xiaomi dalam mengalahkan dominasi pasar dari para vendor-vendor raksasa yang lain. Itulah ulasan lengkap yang Begawei sajikan mengenai spesifikasi dan harga Xiaomi Redmi Pro. Semoga bisa bermanfaat dan terimakasih. Baca juga Xiaomi Redmi 3 Pro dan Xiaomi Redmi Note 3 Pro.

Spesifikasi Xiaomi Redmi Pro

Umum
  • Jenis Perangkat
    Smartphone
  • Status
    Dirilis
  • Harga
    2900000
Jaringan
  • Teknologi
    GSM / CDMA / HSPA / EVDO / LTE
  • 2G Network
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2 or CDMA 800 / 1900
  • 3G Network
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100 or CDMA2000 1xEV-DO or TD-SCDMA
  • 4G Network
    LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 7(2600), 8(900), 38(2600), 39(1900), 40(2300), 41(2500)
  • Kecepatan
    HSPA, LTE
  • SIM
    Nano SIM
  • Dual SIM
Desain
  • Dimensi
    151.5 x 76.2 x 8.2 mm
  • Berat
    174 g
  • Bahan
    Front glass, aluminium body
  • Warna
    Silver, Gold, Gray
Layar
  • Tipe Layar
    AMOLED Capacitive touchscreen
  • Ukuran
    5.5 inci
  • Resolusi
    1080 x 1920 pixels
  • Warna Layar
    16 juta
  • Kerapatan Layar
    401 ppi
  • Layar Sentuh
Software
  • Sistem Operasi
    Android OS, v6.0 (Marshmallow)
  • Java
  • Fitur
    - XviD/MP4/H.265 player
    - MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
    - Photo/video editor
    - Document viewer
Hardware
  • Chipset
    Mediatek MT6797T Helio X25 - High & Exclusive editions or Mediatek MT6797 Helio X20 - Standard edition
  • CPU
    Deca-core 2.5 GHz - Exclusive edition or Deca-core 2.3 GHz - High edition or Deca-core 2.1 GHz - Standard edition
  • GPU
    Mali-T880 MP4
  • RAM (memori)
    4 GB - Exclusive edition or 3 GB - other editions
  • Penyimpanan Internal
    128 GB - Exclusive edition or 32/64 GB - other editions
  • Penyimpanan Eksternal
    microSD, up to 256 GB
  • Sensor
    Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
Kamera
  • Kamera Belakang
    Dual 13 MP + 5 MP, f/2.0, phase detection autofocus
  • Video
  • Fitur Kamera
    Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
  • Flash
    dual-LED (dual tone) flash
  • Kamera Depan
    5 MP, f/2.0, 1080p
Suara
  • Jenis Peringatan
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
    Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
    v4.1, A2DP, LE
  • GPS
    A-GPS, GLONASS, BDS
  • Radio
    FM radio; recording
  • USB
    Type-C 1.0 reversible connector
Baterai
  • Tipe Baterai
    Li-Ion (Lithium Ion)
  • Dapat Dilepas
    Tidak
  • Kapasitas
    4050 mAh
Top