Home » Produk » Xiaomi Redmi Note 4X

Harga Xiaomi Redmi Note 4X dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-core 2.0 GHz

  • RAM
    4 GB

  • Kapasitas
    32 GB

  • Layar
    5.5 inci

  • Kamera
    13 MP

  • OS
    Android OS, v6.0

Harga Xiaomi Redmi Note 4X dan Spesifikasi – Vendor asal Tiongkok Xiaomi kembali menghadirkan varian baru Redmi Note 4 yang diberi nama Xiaomi Redmi Note 4X. Smartphone yang telah mendapatkan sertifikasi dari TENAA ini kabarnya diberi peningkatan pada kualitas dan spesifikasinya sehingga performanya jauh lebih cepat dan mumpuni. Peningkatan yang paling signifikan kabarnya bisa ditemukan pada bagian dapur pacu dari Xiaomi Redmi Note 4X ini. Pasalnya, generasi sebelumnya mengusung chipset racikan Mediatek, sedangkan varian barunya kini mengandalkan chipset buatan Qualcomm. Ponsel ini telah dirilis pada tanggal 14 Februari 2017 bertepatan dengan hari Valentine. Yang menarik adalah selain hadir dengan varian RAM dan memori berbeda, Xiaomi Redmi Note 4X juga hadir dengan casing bertema Hatsune Miku. Hal ini tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi ponsel ini khususnya untuk mereka yang menggemari anime. Lalu selain hal-hal diatas apalagi sih kelebihan dari Xiaomi Redmi Note 4X ini?

Xiaomi Redmi Note 4X

Xiaomi Redmi Note 4X

Hadir dengan sejumlah upgrade, Xiaomi Redmi Note 4X kini hadir dengan spesifikasi yang lebih menarik dan performa yang lebih baik. Hal ini tentu akan menjadi daya tarik yang kuat bagi mereka yang ingin mencicipi Redmi Note 4 dengan kualitas yang lebih premium. Bahkan, sisi premium sudah bisa dilihat dari bagian luar ponsel Xiaomi Redmi Note 4X yang terbalut material metal yang dikombinasikan dengan layar IPS LCD capacitive touchscreen seluas 5.5 inci dengan resolusi Full HD. Tak hanya unggul dari segi desain saja, performa yang disuguhkan Redmi Note 4X juga sangat optimal berkat prosesor Octa-core berkecepatan 2.0 GHz dan RAM berkapasitas 4 GB yang menghuni bagian dapur pacu Xiaomi Redmi Note 4X ini. Bahkan, lini fotografi yang saat ini menjadi bagian vital dari sebuah smartphone juga sudah dibekali dengan piranti kamera yang berkualitas. Hadirnya duet kamera beresolusi 13 MP dan 5 MP di sektor ini bisa dipastikan akan menjadi salah satu keunggulan perangkat. Ingin kenal lebih jauh dengan suksesor Redmi Note 4 ini? Yuk ikuti langsung ulasan spesifikasi dan harga Xiaomi Redmi Note 4X dari Begawei berikut ini!

HP Xiaomi Redmi Note 4X

HP Xiaomi Redmi Note 4X

Review Xiaomi Redmi Note 4X

Ponsel 5.5 Inci dengan Desain Premium yang Menarik

Membuka pembahasan kali ini, kita akan terlebih dahulu membahas tentang tampilan terluar dari spesifikasi Xiaomi Redmi Note 4X. Tampilan yang diusungnya memang terlihat berbeda namun tetap masih mempertahankan beberapa bagian dari pendahulunya. Secara dimensi smartphone ini hadir dengan panjang 151 mm, lebar 76 mm, dan tebal 8.35 mm. Sedangkan bobotnya adalah 175 gram. Xiaomi Redmi Note 4X ini juga mengusung desain yang premium berkat balutan bodi metal yang tersedia dalam pilihan warna-warna yang menarik dan elegan seperti Champagne Gold, Platinum Silver, Matte Black, Hatsune Green, serta Cherry Pink. Di bagian punggung, ponsel pun masih mempertahankan antena yang dimiliki pendahulunya. Sementara di bagian visual, Xiaomi Redmi Note 4X mengandalkan Panel IPS LCD seluas 5.5 inci untuk memanjakan mata para penggunanya. Layar ini mampu menghasilkan resolusi Full HD 1080 x 1920 piksel dengan kerapatan 401 ppi. Layarnya juga dilengkapi dengan sistem antarmuka MIUI 8.0 sehingga makin terlihat cantik. Meski belum dilengkapi dengan proteksi layar, namun spesifikasi Xiaomi Redmi Note 4X ini sudah dibekali sensor fingerprint di bagian punggung untuk meningkatkan keamanannya.

Performa Optimal dengan Prosesor Octa-core 2.0 GHz dan RAM 4 GB

Dari bagian terluarnya, kita akan beralih menuju spesifikasi Xiaomi Redmi Note 4X di bagian dalam, yaitu sektor dapur pacu. Bagian inilah yang diketahui mendapatkan upgrade cukup signifikan. Untuk otak pemrosesan saja, Xiaomi kini beralih menggunakan chipset Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625. Chipset yang tersemat pada Xiaomi Redmi Note 4X ini mampu menghasilkan performa yang optimal karena di dalamnya terdapat prosesor berinti delapan dengan clock speed 2.0 GHz. Ditambah lagi kehadiran RAM berkapasitas 4 GB yang sudah pasti bakal menyuguhkan aktivitas multitasking tanpa lag. Disematkannya kartu grafis Adreno 506 pada Xiaomi Redmi Note 4X ini juga semakin mendukung suguhan konten visual berkualitas yang hadir dalam resolusi Full HD. Untuk sistem operasinya sendiri ponsel memakai Android v6.0 Marshmallow dengan kinerjanya yang dikenal ringan. Dengan demikian spesifikasi Xiaomi Redmi Note 4X pada dapur pacunya memang akan menyuguhkan performa yang mumpuni.

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 4X

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 4X

Storage Ekstra Luas Berbekal Memori Internal 64 GB dan microSD 256 GB

Kini kita beranjak untuk mengulas spesifikasi Xiaomi Redmi Note 4X di ruang penyimpanannya. Sektor ini sepertinya sengaja dibuat oleh Xiaomi untuk mengimbangi kehandalan dari bagian dapur pacunya. Pasalnya Redmi Note versi teranyar ini hadir dengan bekalan memori internal sebesar 64 GB. Kapasitas memori internal yang dimiliki oleh Xiaomi Redmi Note 4X ini bisa dikatakan sudah menyediakan ruangan yang ekstra luas untuk menampung berbagai macam file, baik itu file sistem maupun file pribadi pengguna yang biasanya terdiri dari file-file hiburan. Untuk sebagian pengguna mungkin kapasitas memori internal dari Xiaomi Redmi Note 4X ini masih kurang memadai sehingga Redmi Note 4X memberikan dukungan untuk perluasan ruang penyimpanan dengan microSD berkapasitas maksimal hingga 256 GB. Sayangnya penambahan microSD ini nantinya akan memakan slot SIM 2. Jadi, kamu harus mempertimbangkan lebih dulu mana yang lebih penting. Meskipun demikian spesifikasi Xiaomi Redmi Note 4X pada sektor penyimpanannya ini tidak bisa diremehkan begitu saja.

Fotografi Modern Berkat Duet Kamera 13 MP dan 5 MP

Sekarang saatnya kita mengintip seperti apa spesifikasi Xiaomi Redmi Note 4X di sektor fotografinya. Smartphone dengan bekalan piranti berkualitas tak bisa dipungkiri memang jauh lebih diminati saat ini sehingga Xiaomi pun turut memastikan jika perangkatnya cukup menarik di mata konsumen. Hal ini bisa dilihat dari kamera utama 13 MP di bagian belakang Xiaomi Redmi Note 4X dengan aperture f/2.2 untuk jepretan foto yang lebih jernih dan tajam. Kamera ini pun telah berfitur phase detection autofocus untuk tangkapan fokus yang lebih cepat dan dual LED flash untuk mendukung pengambilan foto di tempat gelap. Kamera utama dari Xiaomi Redmi Note 4X ini juga mampu menghasilkan dua varian video 1080p@30fps dan 720p@30fps. Di sisi depan, tersemat kamera 5 MP untuk kebutuhan selfie dan video call karena sanggup merekam video dengan kualitas 1080p. Fitur-fitur tambahan lain seperti 1.12 µm pixel size, geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, dan HDR juga turut melengkapi spesifikasi Xiaomi Redmi Note 4X pada sektor ini.

Spesifikasi HP Xiaomi Redmi Note 4X

Spesifikasi HP Xiaomi Redmi Note 4X

Konektivitas Lengkap dan Stabil dengan Akses Jaringan 4G LTE

Sama seperti sektor-sektor yang lain, spesifikasi Xiaomi Redmi Note 4X di bagian konektivitasnya juga sudah dibekali dengan komponen-komponen yang cukup lengkap. Sebagai contohnya Xiaomi menghadirkan fitur dual SIM untuk semakin mempermudah aktivitas komunikasi pengguna. Selain itu, Xiaomi Redmi Note 4X ini juga menyuguhkan koneksi internet super kencang berkat digunakannya akses jaringan 4G LTE yang memacu download data hingga 150 Mbps dan upload data hingga 50 Mbps. Selain 4G LTE, ada juga dukungan jaringan lain melalui GSM dan HSPA.  Untuk menikmati koneksi internet tanpa bayar, pengguna bisa memanfaatkan fitur Wi-Fi 802.11, Wi-Fi direct, dan hotspot pada Xiaomi Redmi Note 4X. Sedangkan untuk kebutuhan bertukar data tersedia fitur Bluetooth v4.1, A2DP, LE, microUSB v2.0, dan USB On-The-Go. Terakhir pada sistem navigasinya, Xiaomi mengandalkan teknologi A-GPS, GLONASS, dan BDS untuk pemetaan lokasi yang lebih akurat. Jadi dapat disimpulkan spesifikasi Xiaomi Redmi Note 4X pada sektor konektivitasnya memang dapat dibilang memadai.

Baterai Berkapasitas 4.100 mAH

Nah, di bagian terakhir pada segmen ini kita akan membahas tentang bagian penyuplai daya pada spesifikasi Xiaomi Redmi Note 4X. Menilik pada spesifikasi di sektor-sektor sebelumnya, bisa dikatakan jika kebutuhan daya perangkat ini cukup besar namun juga tak begitu boros sebab komponen-komponen yang dipakainya belum secanggih pada smartphone flagship. Namun, Xiaomi ternyata menyematkan baterai cukup besar untuk menyuplai kebutuhan daya Xiaomi Redmi Note 4X tersebut. Baterai jenis non-removable Lithium Polymer berkapasitas 4.100 mAH diketahui menjadi pemasok daya dari Redmi Note 4X. Baterai dengan kapasitas cukup besar ini selain akan dapat menunjang operasional dari kinerja Xiaomi Redmi Note 4X, juga diklaim sangat awet dalam pemakaian. Namun, belum diketahui apakah fitur fast charging juga akan melengkapi sektor ini. Nah, setelah mengetahui mengenai detail spesifikasi Xiaomi Redmi Note 4X ini. Apakah sobat sudah dapat memperkirakan berapa harganya?

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi Note 4X

Hadir sebagai generasi penerus Xiaomi Redmi Note 4X ini memang mengalami sejumlah upgrade atau kenaikan kelas. Yang paling kentara adalah pada bagian mesin pacunya, dimana perangkat ini pada dapur pacunya kini lebih powerfull di banding pendahulunya berkat disematkannya chipset qualcomm snapdragon 625 dengan prosesor octa-core 2.0 Ghz serta RAM 4 GB pada Xiaomi Redmi Note 4X ini. Selain itu, pada sektor konektivitasnya pun tak kalah mumpuni, pasalnya dengan tersedianya jaringan 4G LTE yang akan membuat akses pengguna dalam berselancar didunia maya menjadi begitu nyaman dan termanjakan. Desain yang terlihat kokoh berkat bodi metal yang digunakan Xiaomi Redmi Note 4X ini, terlihat ideal dengan layar seluas 5.5 inci yang akan menampilkan visualisasinya. Apalagi tampilan grafisnya didukung oleh GPU Adreno yang akan membuatnya semakin menawan. Disamping itu, pada sektor suplai dayanya perangkat ini pun dibekali dengan baterai berkapasitas lumayan. Xiaomi Redmi Note 4X akan dibekali dengan baterai 4100 mAh yang tentunya akan dapat menunjang operasional didalamnya. Sayangnya baterai tersebut bertipe non-removable. Nah, itulah tadi beberapa kelebihan Xiaomi Redmi Note 4X dan kekurangan Xiaomi Redmi Note 4X yang perlu dicatat. Untuk mengetahuinya lebih lengkap, mari kita simak tabel dibawah ini.

Kelebihan Xiaomi Redmi Note 4X
  • Support 4G LTE
  • Support dual SIM
  • Sensor fingerprint
  • Bodi metal
  • Layar 5.5 inci
  • Panel layar IPS LCD
  • Interface MIUI 8.0
  • Resolusi layar Full HD 1080 x 1920 piksel
  • OS Android v6.0 Marshmallow
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 625
  • Prosesor Octa-core 2.0 GHz
  • RAM 4 GB
  • GPU Adreno 506
  • Memori internal 64 GB
  • MicroSD 256 GB
  • Duet kamera 13 MP dan 5 MP
  • Navigasi A-GPS, GLONASs, dan BDS
  • Baterai 4.100 mAH
Kekurangan Xiaomi Redmi Note 4X
  • Belum ada proteksi layar
  • Slot microSD menyatu dengan slot SIM 2
  • Non-removable battery

Harga Xiaomi Redmi Note 4X

Puas membedah spesifikasinya pada masing-masing segmen diatas, pada segmen ini kita akan beralih untuk membahas harga Xiaomi Redmi Note 4X. Namun sebelumnya, Begawei akan memberikan sedikit kesimpulan dari spesifikasinya terlebih dahulu untuk lebih memperjelas informasi yang dijabarkan diatas. Xiaomi Redmi Note 4X hadir dengan desain premium dan mengusung layar IPS LCD seluas 5.5 inci yang mampu menghasilkan resolusi Full HD sehingga suguhan visualnya lumayan memanjakan mata. Belum lagi digunakannya prosesor Octa-core berkecepatan 2.0 GHz yang ditandemkan RAM berkapasitas 4 GB pada dapur pacu sehingga mampu menghasilkan performa yang optimal. Tak heran jika harga Xiaomi Redmi Note 4X ini akan dibanderol lebih mahal dibanding generasi sebelumnya. Bahkan, dijalankannya sistem operasi Android Marshmallow pun turut meningkatkan kinerjanya. Dengan sejumlah peningkatan tersebut, kira-kira harga Xiaomi Redmi Note 4X bakal dibanderol berapa ya?

Harga Xiaomi Redmi Note 4X

Harga Xiaomi Redmi Note 4X

Harga Xiaomi Redmi Note 4X Terbaru

Harga Xiaomi Redmi Note 4X Terbaru

Meskipun telah mendapatkan sejumlah upgrade pada spesifikasinya, akan tetapi banderol harga Xiaomi Redmi Note 4X ini masih berada di kategori yang bisa dijangkau oleh banyak kalangan. Pasalnya, Xiaomi sengaja meluncurkan smartphone ini untuk kalangan menengah ke bawah. Berbicara mengenai harga resminya menurut sumber yang Begawei dapatkan, banderol harga Xiaomi Redmi Note 4X ini akan di patok pada angka Rs. 12999. Nominal ini merupakan harga jual dari Redmi Note 4X untuk pasar India sebab ponsel ini memang lebih dahulu dirilis di negara tersebut. Jika dikonversikan ke dalam rupiah maka harga jual Xiaomi Redmi Note 4X tersebut di India setara dengan Rp 2,5 jutaan. Harganya memang lebih mahal dibandingkan dengan varian Redmi Note 4 yang lain sebab perangkat merupakan varian tertingginya. Nah, dengan harga Xiaomi Redmi Note 4X tersebut apakah sobat berminat untuk memilikinya?

Harga Xiaomi Redmi Note 4X
Sekitar Rp 2.500.000,- (India)

Harga Xiaomi Redmi Note 4X tersebut memang sesuai dengan segmentasi pasar yang dicoba untuk disasar oleh Xiaomi lewat perangkat ini. Selain itu, harganya juga sepadan dengan spesifikasi yang diusungnya. Bahkan harga yang ditawarkan oleh Xiaomi untuk Remi Note 4X ini bisa dikatakan lumayan menarik sebab dengan harga Xiaomi Redmi Note 4X ini yang cukup terjangkau, konsumen bisa menikmati perangkat dengan bekalan spesifikasi yang umumnya bisa ditemukan pada ponsel-ponsel menengah ke atas. Hal ini tentu menjadi keunggulan tersendiri yang belum tentu dimiliki oleh produk-produk lain di segmen yang sama sehingga bukan sesuatu yang mengejutkan jika kehadiran Xiaomi Redmi Note 4X di pasar gadget akan menjadi perangkat yang cukup diperhitungkan. Bagaimana? Apa sobat Begawei juga tertarik untuk memilikinya? Demikian lah ulasan yang dapat Begawei berikan mengenai spesifikasi dan harga Xiaomi Redmi Note 4X. semoga bermanfaat, dan jangan lupa baca juga ulasan lain mengenai Xiaomi Redmi Note 4 Snapdragon dan Xiaomi Redmi Note Prime.

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 4X

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM
  • 3G bands
    HSDPA
  • 4G bands
    LTE
  • Kecepatan
    HSPA, LTE
  • GPRS
  • EDGE
Desain
  • Dimensi
    151.00 x 76.00 x 8.45 mm
  • Berat
    165 gr
  • SIM
    Dual SIM (Nano-SIM/ Micro-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe
    IPS LCD
  • Ukuran
    5.5 inci
  • Resolusi
    1080 x 1920 pixels
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v6.0 (Marshmallow)
  • Chipset
    Chipset Snapdragon 625
  • CPU
    Octa-core 2.0 GHz
  • GPU
    Adreno 506
  • RAM
    4 GB
Memori
  • Card slot
    256 GB
  • Internal
    64 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    13 MP
  • Fitur
    Phase Detection Autofocus, Dual-LED flash
  • Video
    1080p@30fps
  • Kamera Depan
    5 MP
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    WIFI, 802 .11 a/ b/g/n
  • Bluetooth
    v4.1 ,A2DP
  • GPS
    A GPS
  • USB
    Micro USB v 2.0, USB OTG
Fitur
  • Sensor
    Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Ion
  • Daya
    4.100 mAh

Produk Lainnya dari Xiaomi

Top