Home » Produk » Xiaomi Redmi Note 4 Snapdragon

Harga Xiaomi Redmi Note 4 Snapdragon dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-core 2.0 GHz

  • RAM
    2, 3, 4 GB

  • Kapasitas
    32 & 64 GB

  • Layar
    5.5 inci

  • Kamera
    13 MP

  • OS
    Android OS, v6.0

Harga Xiaomi Redmi Note 4 Snapdragon dan Spesifikasi – Xiaomi baru-baru ini telah meluncurkan perangkat baru di India yang diketahui bertajuk Xiaomi Redmi Note 4 Snapdragon. Ponsel ini pun akan segera diluncurkan secara global pada tanggal 23 bulan Januari ini. Dari namanya, sudah bisa dipastikan bahwa smartphone ini merupakan varian lain dari Xiaomi Redmi Note 4 sekaligus anggota baru dari jajaran Note series. Seperti keterangan “Snapdragon” yang tersemat di belakang namanya. Perbedaan Xiaomi Redmi Note 4 Snapdragon ini dengan varian regulernya terletak pada jenis chipset yang digunakan. Jika Redmi Note 4 mengandalkan chipset buatan Mediatek, maka smartphone ini disemati dengan chipset milik Qualcomm, yaitu Snapdragon 625. Perbedaan chipset yang digunakan ini tentu juga bakal mempengaruhi performa yang disuguhkan oleh Xiaomi Redmi Note 4 Snapdragon ini. Selain bagian dapur pacunya, sebagai varian baru tentu saja terdapat berbagai sentuhan berbeda yang ditawarkan oleh perangkat ini. Akan tetapi, jika melihat spesifikasi yang dibawanya kemungkinan besar Xiaomi Redmi Note 4 Snapdragon ini bakal diletakkan di segementasi menengah seperti pendahulunya.

Xiaomi Redmi Note 4 Snapdragon

Xiaomi Redmi Note 4 Snapdragon

Membicarakan mengenai spesifikasi yang di bawa Xiaomi Redmi Note 4 Snapdragon, maka kemungkinan besar tidak akan mengalami perubahan sebab perangkat ini sudah resmi dirilis. Desain dan tampilan yang dibawanya sangat mirip dengan pendahulunya tak terkecuali pada bagian visualnya. Hadir dengan mengusung panel IPS LCD, Xiaomi Redmi Note 4 Snapdragon tersebut memiliki bentangan layar dengan kerapatan yang cukup tinggi sehingga terasa nyaman ketika dipandang. Dengan ukuran layar yang cukup lapang itu, perangkat ini akan mampu menghasilkan resolusi Full HD 1080 x 1920 piksel. Kemudian, sektor dapur paculah yang tampaknya memiliki perbedaan cukup signifikan. Sektor dapur pacu pada Xiaomi Redmi Note 4 Snapdragon ini sekarang dipersenjatai dengan chipset Snapdragon yang berpadu dengan prosesor delapan inti yang memiliki kecepatan 2.0 GHz. Kombinasi kedua komponen dapur pacu tersebut akan semakin maksimal berkat dukungan tiga varian RAM berkapasitas 2 GB, 3 GB, dan 4 GB. Selain itu, lini fotografinya menyediakan bekalan kamera yang cukup menarik, yaitu duet 13 MP dan 5 MP. Masih penasaran dengan perangkat ini? Yuk simak saja pembahasan harga dan spesifikasi Xiaomi Redmi Note 4 Snapdragon dari Begawei berikut ini!

HP Xiaomi Redmi Note 4 Snapdragon

Smartphone Xiaomi Redmi Note 4 Snapdragon

Review Xiaomi Redmi Note 4 Snapdragon

Ponsel 5.5 Inci dengan Desain Unibodi yang Stylish

Pembahasan spesifikasi Xiaomi Redmi Note 4 Snapdragon ini akan dimulai dengan mengulas mengenai bagian paling luar atau sektor fisiknya. Secara tampilan, ponsel ini memang sangat mirip dengan Redmi Note 4. Perangkat ini masih mengusung desain aluminum unibodi dengan pilihan warna hitam, emas, dan abu-abu yang berpadu dengan lapisan kaca lengkung 2.5D. Ponsel ini pun telah disemati dengan sensor fingerprint yang terletak di bawah kamera utamanya. Untuk detail dari ukurannya, Xiaomi Redmi Note 4 Snapdragon hadir dengan dimensi 151 x 76 x 8.5 mm dan bobot 165 gram yang sedikit lebih ringan dari kakaknya. Sementara untuk urusan display, Xiaomi mengandalkan panel IPS LCD capacitive touchscreen yang memiliki kekayaan warna 16 M dan hadir dengan bentang 5.5 inci. Layar ini mampu menghasilkan resolusi Full Hd 1080 x 1920 piksel dengan kerapatan 401 ppi. Meski layar Xiaomi Redmi Note 4 Snapdragon ini dapat menghasilkan tampilan yang cukup memanjakan mata, tetapi sepertinya layar tersebut belum diberi proteksi sehingga kawan Begawei harus memasang lapisan anti gores sendiri.  Selain didukung dengan multitouch sehingga lebih responsif, tampilannya juga makin cantik berkat antarmuka MIUI 8.0 yang akan turut di sematkan pada spefifikasi Xiaomi Redmi Note 4 Snapdragon ini.

Performa Tangguh dengan Chipset Snapdragon 625 Octa-core

Setelah kita mengetahui seberapa menariknya perangkat ini pada sektor desain, maka kini saatnya kita akan mengulas bagian dalam dari spesifikasi Xiaomi Redmi Note 4 Snapdragon. Sektor dapur pacu yang memiliki peran utama pada kinerja ponsel dibekali dengan komponen-komponen yang berbeda dengan varian standarnya, Redmi Note 4. Meski begitu, performa yang dihasilkannya tetap tak kalah tangguh. Sebut saja penggunaan chipset Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625 yang meski peformanya sedikit di bawah Snapdragon 650 pada Redmi Note 3 namun Xiaomi Redmi Note 4 Snapdragon akan lebih efisien dalam penggunaan energi. Chipset ini akan bekerja pada prosesor Octa-core atau berinti delapan dengan clock speed 2.0 GHz. Didukung dengan tiga varian RAM sekaligus 2 GB, 3 GB, dan 4 GB tentu pengguna akan disuguhi kinerja multitasking yang lancar dan anti lemot. Untuk urusan pengolahan grafisnya, Xiaomi Redmi Note 4 Snapdragon disemati dengan GPU Adreno 506 dengan tampilan visual berkualitas ketika dipakai untuk bermain game. Diaplikasikannya sistem operasi Android v6.0 Marshmallow pun juga memungkinkan pengguna untuk menikmati lebih banyak fitur baru yang menarik. Jadi, dapat disimpulkan memang sektor dapur pacu dari spesifikasi Xiaomi Redmi Note 4 Snapdragon cukup memadai.

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 4 Snapdragon

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 4 Snapdragon

Penyimpanan Ekstra Luas dengan Dua Varian Memori Internal

Untuk sektor yang juga memiliki peranan yang penting, yaitu ruang penyimpanan ternyata juga disesuaikan dengan spesifikasi Xiaomi Redmi Note 4 Snapdragon yang bisa dikatakan cukup canggih dan modern. Agar mampu memenuhi kebutuhan ruang simpan data penggunanya, smartphone ini dibekali dengan kapasitas memori internal ektra luas agar bisa menampung segala macam jenis file. Ada dua opsi memori internal yang ditawarkan oleh Xiaomi Redmi Note 4 Snapdragon ini, yaitu kapasitas 32 GB untuk RAM 2 GB dan 3 GB serta memori internal berkapasitas 64 GB untuk RAM 4 GB. Cukup luas bukan? Bahkan, jika kawan Begawei masih merasa kekurangan space memori maka ruang penyimpanan dari Xiaomi Redmi Note 4 Snapdragon ini masih bisa diekspansi dengan penambahan microSD berkapasitas maksimal 256 GB namun masih harus memakai slot SIM 2 sehingga sobat harus benar-benar memilih mana yang lebih penting antara SIM 2 atau pun microSD. Namun kalua pun tak ingin memasang micro SD, Begawei rasa memori internal dari spesifikasi Xiaomi Redmi Note 4 Snapdragon tersebut sudah cukup untuk menyimpan segala file pribadi maupun sistem.

Spesifikasi HP Xiaomi Redmi Note 4 Snapdragon

Spesifikasi Smartphone Xiaomi Redmi Note 4 Snapdragon

Lini Fotografi Andalan Berkat Duet Kamera 13 MP dan 5 MP

Sektor penting lainnya yang kini menjadi pertimbangan utama bagi para pengguna adalah lini fotografi. Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 4 Snapdragon ternyata telah dibekali dengan komponen-komponen fotografi andalan agar sanggup memmenuhi kebutuhan dokumentasi penggunanya. Mengandalkan kamera utama beresolusi 13 MP dengan aperture f/2.0 di bagian punggungnya, handset ini mampu menciptakan jepretan foto yang tajam dan jernih. Hasil jepretan foto dari Xiaomi Redmi Note 4 Snapdragon pun bakal lebih maksimal berkat dukungan fitur phase detection autofocus dan dual-LED flash. Kamera tersebut juga mampu menghasilkan dua macam video, yaitu 1080p@30fps dan 720p@30fps. Sementara untuk mendukung aktivitas swafoto dan video call, Xiaomi menyematkan kamera beresolusi 5 MP dengan aperture f/2.0 di bagian depan Xiaomi Redmi Note 4 Snapdragon yang juga sanggup menghasilkan video Full HD 1080p. Selain pixel size, fitur pendukung kamera seperti geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, dan HDR juga turut melengkapi spesifikasi Xiaomi Redmi Note 4 Snapdragon ini.

Konektivitas Lengkap dan Terdukung 4G LTE

Tak bebeda dengan sektor-sektor sebelumnya, spesifikasi Xiaomi Redmi Note 4 Snapdragon di bagian konektivitas jaringan juga dibekali dengan komponen-komponen unggulan. Berkat hadirnya fitur dual SIM, sudah pasti penggunaan jaringan dan seluler bakal semakin mudah. Apalagi, Xiaomi Redmi Note 4 Snapdragon ini memberikan jaminan akses internet tanpa lemot dengan dukungan jaringan 4G LTE yang juga mampu memacu kecepatan download hingga 150 Mbps dan upload hingga 50 Mbps. Akses internet pun bisa dinikmati dengan menggunakan akses jaringan alternatif GSM dan HSPA. Sementara jika menghendaki akses internet gratis pengguna bisa memanfaatkan fitur Wi-Fi dan hotspot yang dimiliki Xiaomi Redmi Note 4 Snapdragon. Kebutuhan koneksi lain juga bakal terpenuhi dengan hadirnya Bluetooth v4.1, A2DP, LE, microUSB v2.0, dan USB On-The-Go. Sedangkan kebutuhan navigasinya terdukung secara maksimal dengan teknologi canggih A-GPS, GLONASS, dan BDS pada spesifikasi Xiaomi Redmi Note 4 Snapdragon.

Baterai Berkapasitas 4.100 mAH

Nah, menilik spesifikasi Xiaomi Redmi Note 4 Snapdragon yang dipenuhi dengan komponen-komponen unggulan tentu bisa dipastikan jika kebutuhan dayanya lumayan besar. Komponen yang paling menguras daya bisa ditemukan pada layar, dapur pacu, serta koneksi internetnya yang super cepat. Untuk memenuhi kebutuhn daya dari Xiaomi Redmi Note 4 Snapdragon tersebut, Xiaomi membekali perangkat barunya ini baterai non-removable Lithium Polymer. Baterai yang secara daya tahan lebih baik dari Lithium Ion ini hadir dengan kapasitas 4.100 mAH. Kapasitas baterai dari Xiaomi Redmi Note 4 Snapdragon ini tentu mampu bertahan seharian penuh dalam kondisi yang aktif. Tak hanya itu, sektor ini rupanya telah dilengkapi dengan fitur fast charging sehingga pengguna tak perlu menunggu lama dalam proses pengisian daya. Nah, itulah pembahasan mengenai spesifikasi Xiaomi Redmi Note 4 Snapdragon. Setelah membacanya, apakah sobat mulai penasaran dengan harganya?

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi Note 4 Snapdragon

Xiaomi kembali dikabarkan akan meluncurkan produk teranyarnya bertajuk Xiaomi Redmi Note 4 Snapdragon. Dari namanya dapat ditebak bahwa ini adalah produk lama yang di upgrade pada sektor dapur pacunya mengingat perangkat ini membawa nama salah satu merek chipset terkenal yakni Snapdragon. Tak banyak perubahan yang terjadi pada versi terbaru dari Redmi Note 4 ini, yang paling jelas tentu Xiaomi Redmi Note 4 Snapdragon ini menggunakan chipset Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625, dimana pada versi standarnya Redmi Note 4 ini menggunakan Mediatek MT6797 Helio X20. Selain pada sektor dapur pacunya, pada sektor konektivitasnya perangkat ini juga masih tetap dibekali dengan akses jaringan 4G LTE yang tentunya akan membuat Xiaomi Redmi Note 4 Snapdragon memiliki koneksi internet super cepat saat ini. Disisi lain pada sektor kameranya perangkat ini juga masih sama dengan versi sebelumnya yakni menggunakan kamera utama berkekuatan 13 MP yang tentu akan menghasilkan gambar jepretan foto yang tajam dan jernih. Sementara itu, pada sektor suplai dayanya Xiaomi Redmi Note 4 Snapdragon ini dibekali dengan baterai Li-Po berkapasitas 4100 mAh, namun sayangnya baterai tersebut bertipe non-removable sehingga pengguna tidak bisa melepasnya sewaktu-waktu. Nah itulah beberapa hal yang perlu dicatat dari kelebihan Xiaomi Redmi Note 4 Snapdragon dan kekurangan Xiaomi Redmi Note 4 Snapdragon. Untuk mengetahui selengkapnya, mari kita simak tabel dibawah ini.

Kelebihan Xiaomi Redmi Note 4 Snapdragon
  • Support 4G LTE
  • Support dual SIM
  • Sensor fingerprint
  • Layar 5.5 inci
  • Panel IPS LCD
  • Resolusi layar Full HD 1080 x 1920 piksel
  • Interface MIUI 8.0
  • OS Android v6.0 Marshmallow
  • Chipset Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625
  • Prosesor Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53
  • RAM 2 GB/ 3 GB / 4 GB
  • GPU Adreno 506
  • Memori internal 32 GB/ 64 GB
  • MicroSD 256 GB
  • Duet kamera 13 MP dan 5 MP
  • Navigasi A-GPS, GLONASS, BDS
  • Baterai Li-Po 4.100 mAH
  • Fitur fast charging
Kekurangan Xiaomi Redmi Note 4 Snapdragon
  • Belum ada proteksi layar
  • Slot microSD menyatu dengan slot SIM2
  • Non-removable battey

Harga Xiaomi Redmi Note 4 Snapdragon

Nah, setelah selesai membahas semua sektor pada spesifikasinya, kini saatnya kita beralih ke pembahasan mengenai harga Xiaomi Redmi Note 4 Snapdragon. Namun sebelum lebih lanjut membahas mengenai angkanya, kita ingat kembali garis besar spesifikasi yang kita ulas pada segmen sebelumnya. Xiaomi Redmi Note 4 Snapdragon yang merupakan varian terbaru dari Redmi Note 4 ini memiliki spesifikasi berkualitas yang mengusung layar seluas 5.5 inci dengan teknologi IPS LCD. Layar tersebut mampu menghasilkan tampilan yang menarik dengan resolusi Full HD namun tak akan membuat harga Xiaomi Redmi Note 4 Snapdragon ini menjadi selangit. Sementara dapur pacunya yang ditenagai dengan prosesor Octa-core berkecepatan2.0 GHz dan didukung tiga varian RAM berkapasitas 2 GB, 3 GB, dan 4 GB mampu mennyuguhkan performa yang tangguh. Lantas, berapa banderol harga Xiaomi Redmi Note 4 Snapdragon ini?

Harga Xiaomi Redmi Note 4 Snapdragon

Harga Xiaomi Redmi Note 4 Snapdragon

Harga Xiaomi Redmi Note 4 Snapdragon Terbaru

Harga Xiaomi Redmi Note 4 Snapdragon Terbaru

Jika mempertimbangkan kembali komponen-komponen yang menghiasi spesifikasinya, maka sebagian besar dari kawan Begawei pasti menebak jika harga Xiaomi Redmi Note 4 Snapdragon ini berada pada kisaran Rp 3 jutaan. Anggapan tersebut ternyata salah besar karena justruangka yang akan dipatok pada banderol harga Xiaomi Redmi Note 4 Snapdragon ada pada kisaran yang lebih murah. Mengacu informasi yang didapatkan dari sumber terpercaya, kawan Begawei ternyata hanya perlu untuk mengeluarkan uang sekitar 160 EURO untuk bisa memilikinya. Jika dikonversikan ke dalam rupiah maka nominal harga yang disematkan pada Xiaomi Redmi Note 4 Snapdragon tersebut setara dengan Rp 2,2 jutaan. Sebelumnya, juga sempat terdengat kabar jika harga dari smartphone ini akan tersedia dalam tiga macam pilihan mengikuti bekalan RAM yang dibawanya. Nah dengan harga Xiaomi Redmi Note 4 Snapdragon tersebut, perangkat ini memang tergolong murah.

Harga Xiaomi Redmi Note 4 Snapdragon
Sekitar Rp 2.200.000,- (India)

Harga Xiaomi Redmi Note 4 Snapdragon tersebut tak heran jika menyita perhatian banyak publik. Pasalnya, dengan banderol yang masih bisa dikatakan terjangkau, pengguna sudah bisa menikmati berbagai macam fitur unggulan dan canggih yang tersemat di dalamnya. Dengan banderol harga Xiaomi Redmi Note 4 Snapdragon di kisaran angka tersebut, vendor smartphone asal Tiongkok itu kembali membuktikan bahwa perangkat yang berkualitas tak harus beraharga selangit. Bahkan, jika ponsel ini nantinya masuk ke pasar tanah air, maka harganya masih bisa dijangkau oleh sebagian besar konsumen. Selain itu, perpaduan antara spesifikasi dari Xiaomi Redmi Note 4 Snapdragon yang unggul dengan harganya yang terjangkau tersebut juga akan membuat perangkat ini semakin kompetitif di pasaran. Nah, itulah tadi ulasan dari Begawei mengenai spesifikasi dan harga Xiaomi Redmi Note 4 Snapdragon. Semoga ulasan tersebut dapat bermanfaat. baca juga ulasan mengenai Xiaomi Mi Note 2 dan Xiaomi Redmi Note 4.

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 4 Snapdragon

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G bands
    LTE band 3(1800), 5(850), 40(2300)
  • Kecepatan
    HSPA, LTE
  • GPRS
  • EDGE
Desain
  • Dimensi
    151 x 76 x 8.5 mm
  • Berat
    165 gr
  • SIM
    Dual SIM (Micro-SIM/Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.5 inci
  • Resolusi
    1080 x 1920 pixels
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v6.0 (Marshmallow)
  • Chipset
    Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625
  • CPU
    Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53
  • GPU
    Adreno 506
  • RAM
    2GB/ 3GB/ 4GB
Memori
  • Card slot
    up to 256 GB (Menggunakan SIM 2 slot)
  • Internal
    32 GB & 64 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    13 MP, f/2.0, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash
  • Fitur
    1.12 µm pixel size, geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
  • Video
    1080p@30fps, 720p@120fps
  • Kamera Depan
    5 MP, f/2.0, 1080p
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    v4.1, A2DP, LE
  • GPS
    A-GPS, GLONASS, BDS
  • Radio
    FM radio
  • USB
    microUSB v2.0, USB On-The-Go
Fitur
  • Sensor
    Fingerprint (rear-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Po
  • Daya
    4100 mAh

Produk Lainnya dari Xiaomi

Top