Home » Produk » Xiaomi Redmi Note 4

Harga Xiaomi Redmi Note 4 dan Spesifikasi


  • CPU
    Deca-core 2.1 GHz

  • RAM
    2/3 GB

  • Kapasitas
    16/64 GB

  • Layar
    IPS LCD

  • Kamera
    13 MP

  • OS
    Android OS v6.0

Harga Xiaomi Redmi Note 4 dan Spesifikasi – Setelah sukses meluncurkan produk Xiaomi Redmi Seri Note 3, dan cukup populer di pasaran termasuk Indonesia, kini Xiaomi hadir kembali dengan melengkapi jajaran produk Note series yaitu Xiaomi Redmi Note 4. Sejak dulu, nama Xiaomi memang telah cukup dikenal di masyarakat hingga kehadiran produk terbarunya pasti cepat sekali dikenali. Pada aliran pasar gadget dunia, vendor asal negeri Tirai Bambu ini memang termasuk salah satu yang memiliki porsi cukup besar dalam persaingan pasar gadget kelas menengah ke atas. Pada jajaran Xiaomi Note series ini, kehadiran Xiaomi Redmi Note 4 yang kemungkinan akan menjadi suksessor dari kakaknya, Redmi Note 3. Hari ini, tepatnya tanggal 26 Agustus 2016 waktu setempat Xiaomi resmi merilis produk terbarunya ini. So, spesifikasi dari Redmi Note terbaru kini telah diungkap. Sebagai generasi penerus tentu saja, beberapa sentuhan baru telah disajikan pada Xiaomi Redmi Note 4 yang tentunya akan sangat berpengaruh pada performanya.

xiaomi redmi note 4

Xiaomi Redmi Note 4

Berbicara soal spesifikasi, Xiaomi Redmi Note 4 ini memang telah resmi rilis, untuk itu spesifikasi yang hadir sudah dipastikan tidak akan mengalami perubahan untuk versi peluncurannya. Dengan mengusung teknologi IPS LCD pada layarnya, ponsel pintar ini memiliki bentangan layar seluas 5.5 inci tentunya dengan membawakan resolusi juga kerapatan layar yang cukup tinggi dan mampu memanjakan penggunanya. Dengan ukuran layarnya yang luas, Xiaomi Redmi Note 4 ini menawarkan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels. Lalu, dari ruang dapur pacu Xiaomi Redmi Note 4 ini dibekali dengan chipset MediaTek MT6797 Helio X20 yang ditenagai oleh CPU processor Deca-core (sepuluh inti) dengan kecepatan 2.1 GHz. Kombinasi mesin tersebut tentunya akan bekerja super maksimal dengan multitasking super lancar dengan dukungan dua varian kapasitas RAM yaitu 2 GB dan 3 GB. Ya, Xiaomi Redmi Note 4 ini dihadirkan dalam tandart edition dan High edition. Kehadiran dua versi ini nampaknya menjadi bukti bahwa Xiaomi tak mau menyia-nyiakan berbagai segmen pasar yang ada. Pasalnya, sebagaimana yang sudah-sudah, kehadiran dua varian pastinya memiliki perbedaan spesifikasi dan banderol harganya. Penasaran? Yuk kita intip seperti apa spesifikasi dan harga Xiaomi Redmi Note 4 ini!

hp xiaomi redmi note 4

Smartphone Xiaomi Redmi Note 4

Review Xiaomi Redmi Note 4

Smartphone 5.5 Inci dengan Desain Stylish

Ulasan mengenai spesifikasi Xiaomi Redmi Note 4 ini, akan kita mulai dahulu dari yang paling luar yaitu sektor fisik. Pada sektor fisik, kali ini Xiaomi masih tetap membawakan sentuhan yang mewah dan juga stylish seperti yang dibawakan pada generasi sebelumnya, Redmi Note 3 dengan gayanya yang khas ala ponsel Xiaomi. Tancap gas dengan menghadirkan sosok yang lebih canggih, Xiaomi Redmi Note 4 ini membawakan tampilan sempurna dengan desain lebih futuristik. Xiaomi Redmi Note 4 hadir dengan dimensi bodi berukuran 151 x 76 x 8.4 mm dengan bobot 175 gram yang akan membuatnya nyaman dioperasikan meskipun layarnya cukup luas. Untuk urusan display, Xiaomi Redmi Note 4 ini membawakan tampilan visual yang lebih tajam karena telah mendukung layar berukuran 5.5 inci dengan menyajikan kombinasi sempurna dari resolusi Full HD 1920 X 1080 pixels bersama teknologi IPS LCD yang mampu menghasilkan kerapatan layar hingga 401 ppi. Sayangnya, Xiaomi belum membekali Xiaomi Redmi Note 4 ini dengan pelindung layar anti gores sehingga kawan Begawei perlu memasangnya secara manual untuk menjaga layar dari goresan saat pengoperasian. Hal ini tentu menjadi salah satu titik lemah dari spesifikasi Xiaomi Redmi Note 4 ini.

Performa Super Gahar dengan Chipset Helio X20 Deca-Core

Setelah kita ketahui bagaimana canggihnya perangkat pada sektor desain, inilah saatnya kita bedah pada bagian perangkat dari bagian dalam dari spesifikasi Xiaomi Redmi Note 4 ini. Seperti yang di atas tadi telah sedikit Begawei singgung, Xiaomi Redmi Note 4 ini membawakan perangkat-perangkat canggih pada sektor dapur pacunya. Dengan komponen-komponen terbaik itulah Xiaomi Redmi Note 4 akan memberikan performa yang sangat tangguh dan juga mumpuni. Berbeda dengan generasi-generasi sebelumnya, pada Xiaomi Redmi Note 4 pada bagian yang lebih istimewa yaitu untuk ruang olah data mengandalkan kinerja dari chipset Helio X20, chipset ini akan bekerja pada CPU dengan kekuatan Deca-core atau processor 10 inti yang memiliki clock speed 2.1 GHz. Dengan kombinasi perangkat tersebut tentunya kualitas kerja Xiaomi Redmi Note 4  ini akan sangat baik dan juga lancar dalam menjalankan seluruh proses operasi. Didukung dengan kapasitas yang terdiri dalam dua varian yaitu 2 GB untuk standar edition dan RAM 3 GB untuk high edition, tentu saja kawan Begawei akan dimanjakan dengan kinerja multitasking yang sangat lancar dan anti lag. Untuk bagian grafis Xiaomi Redmi Note 4 ini, tentu saja bagi kawan Begawei pecinta game akan dimanjakan dengan tampilan visual grafis yang sangat berkualitas dengan mengandalkan Mali-T880 MP4 untuk olah grafis lebih maksimal. Selain itu, yang terpenting juga terletak pada platform yang akan menjalankan seluruh spesifikasi super canggih yang dibawakan. Dengan menerapkan sistem operasi Android Marshmallow pada Redmi Note 4 tentunya segala fitur yang diberikan juga akan lebih menarik. Selain itu, spesifikasi Xiaomi Redmi Note 4 yang ada juga akan sangat kompatibel sehingga seluruh kinerja akan sangat maksimal.

spesifikasi xiaomi redmi note 4

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 4

Penyimpanan Sangat Longgar dengan Dua Versi Memori Internal

Untuk sektor yang juga tak kalah penting yaitu bagian ruang penyimpanan atau tentunya spesifikasi Xiaomi Redmi Note 4 ini membutuhkan kapasitas ruang simpan yang cukup besar mengingat segala spesifikasi yang dihadirkan juga begitu canggih dan modern. Hal itu tentu saja diamini oleh Xiaomi, karena Xiaomi Redmi Note 4 ini telah dibekali dengan kapasitas memori internal yang sangat longgar dan lebih dari cukup untuk mengcover segala macam jenis file. Sama seperti versi pada RAM-nya, untuk memori internal Xiaomi Redmi Note 4 ini juga terbagi dalam dua versi yang menyesuaikan kapasitas RAM yang masing-masing adalah 16 GB dan 64 GB. Dari mulai file sistem yang merupakan bawaan sistem operasi, file sistem dari aplikasi instalan yang dibutuhkan oleh pengguna, hingga file-file hiburan seperti foto, video dan audio semuanya dapat disimpan dengan aman pada memori internal Xiaomi Redmi Note 4 ini. Kawan Begawei bis memilih sesuai versi yang diinginkan, karena keduanya sama-sama luas untuk melakukan segala penyimpanan. Cukup luas bukan? Apabila kapasitas tersebut kurang memenuhi, kawan Begawei juga tak perlu khawatir karena pada spesifikasi Xiaomi Redmi Note 4 ini juga diberikan fitur slot memori eksternal yang dapat diekspansi hingga kapasitas 256 GB, hanya saja masih harus menumpang pada slot SIM 2.

separator

Lini Fotografi Kelas Atas dengan Duet Kamera 13 MP dan 5 MP

Nah, sektor yang juga tak kalah penting dan menjadi favorit pengguna adalah sektor fotografi. Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 4 ini tentu saja akan menyajikan komponen-komponen fotografi kelas atas yang akan memberikan hasil yang maksimal pada setiap jepretan atau video yang diambil. Dengan mengandalkan perangkat kamera utama yang berukuran 13 MP. Dengan sensor kamera utama yang cukup tinggi tersebut, kawan Begawei tentunya akan mendapatkan hasil jepretan foto yang sangat tajam dan juga berkualitas melalui Xiaomi Redmi Note 4 ini. Selain mengusung resolusi yang cukup tinggi, kamera utama tersebut juga dibekali dengan beberapa fitur utama yang akan mendukung hasil jepretan menjadi lebih maksimal yaitu phase detection autofocus dan dual-LED flash. Tak lupa juga fitur-fitur pendukung disematkan pada kamera utama Xiaomi Redmi Note 4 ini seperti geo-tagging, touch focus, face/smile detection, panorama, dan juga HDR. Untuk perekam video, kamera utama tersebut juga memiliki resolusi sebesar 1080p. Sementara untuk fasilitas berselfie ataupun video call, Xiaomi Redmi Note 4 juga dibekali dengan kamera depan atau kamera sekunder dengan ukuran 5 MP yang tentunya akan memberikan hasil yang cukup baik. Kamera depan pada spesifikasi Xiaomi Redmi Note 4 ini juga dilengkapi fitur perekam video dengan resolusi yang sama dengan kamera utama lho.

spesifikasi hp xiaomi redmi note 4

Spesifikasi Smartphone Xiaomi Redmi Note 4

Konektivitas Lengkap GSM dan CDMA yang Support 4G LTE

Seperti yang diberikan pada sektor lainnya yang mengusung perangkat terbaik, spesifikasi Xiaomi Redmi Note 4 ini juga diberikan konektivitas jaringan yang juga sangat baik. Dengan dukungan dual SIM yang bersifat optional, tentu saja penggunaan jaringan dan juga seluler akan lebih mudah. Yang lebih spesial, dual SIM card tersebut bisa digunakan untuk koneksi GSM maupun CDMA. Selain itu, keduanya memberikan jaminan aktivitas internet yang sangat cepat dari teknologi 4G LTE. Melalui Xiaomi Redmi Note 4 ini, kawan Begawei akan dimanjakan dengan keperluan download dengan kecepatan 150 Mbps dan juga keperluan upload hingga 50 Mbps. Tentu saja kecepatan tersebut akan memberikan kemudahan berinternet yang juga mengasyikan. Selain jaringan 4G LTE, kawan Begawei juga akan diberikan fasilitas jaringan internet yang tak kalah handal dan dapat dimanfaatkan apabila berada pada lokasi yang belum tercakup konektivitas jaringan 4G LTE, yaitu jaringan 3G HSPA, GSM/CDMA via Xiaomi Redmi Note 4 ini. Tentu saja jaringan tersebut juga akan sangat fungsional untuk melakukan segala aktivitas yang memerlukan koneksi internet. Sementara itu, Redmi Note 4 juga telah dilengkapi dengan fitur-fitur jarak dekat untuk keperluan akses internet gratis seperti WiFi dan hotspot, kemudian aktivitas berbagi data yang memanfaatkan perangkat Bluetooth v4.2 A2DP, LE. Juga keperluan koneksi dengan perangkat lain via kabel dengan memanfaatkan microUSB v2.0, USB OTG. Untuk mendukung kebutuhan navigasi, spesifikasi Xiaomi Redmi Note 4 ini juga dilengkapi dengan perangkat navigasi yang super canggih dengan A-GPS, GLONNAS dan juga BDS.

Kapasitas Baterai 4.100 mAh dengan Fitur Fast Battery Charging

Dengan melihat dari spesifikasi Xiaomi Redmi Note 4 yang berada pada kelas unggulan, tentu saja kebutuhan sokongan baterai pasti akan sangat besar. Terutama bagi kebutuhan teknologi layar yang sangat canggih, perangkat grafis yang juga mumpuni serta perangkat dapur pacu dan konektivitas yang begitu modern pastinya konsumsi daya baterai akan lebih banyak. Untuk itu Xiaomi Redmi Note 4 dibekali dengan jenis baterai non removable dari jenis Lithium Polymer. Baterai dengan daya tahan lebih tinggi dari jenis Li-Po ini dibekali dengan kapasitas sebesar 4.100 mAh. Kapasitas baterai besar tersebut akan sanggup mendukung aktivitas maksimal selama seharian penuh. Terlebih lagi baterai pada Xiaomi Redmi Note 4 ini telah mendukung fitur fast battery charging sehingga akan sangat membantu kawan Begawei dalam segala aktivitas. Rasanya, suplai daya cadangan hanya perlu untuk antisipasi saja kalau-kalau spesifikasi Xiaomi Redmi Note 4 ini manja ingin diisi daya di tengah perjalanan.

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi Note 4

Hadir sebagai varian baru tentu menjadi beban berat bagi Xiaomi Redmi Note 4 ini. Apalagi, isu miring yang beredar seputar penjualan Xiaomi yang mulai menurun tentu menjadi beban yang tak ringan untuk dibuktikan melalui penjualan perangkat ini. Untuk itu, spesifikasi Xiaomi Redmi Note 4 ini memang tak boleh main-main. Hadir dengan konsep perangkat 4G berlayar lebar di angka 5.5 inci memang membuatnya tak bisa dielakkan. Lebih-lebih, resolusi layar Xiaomi Redmi Note 4 ini yang berada pada angak 400-an ppi bisa dibilang mampu menyulap mata untuk sulit membedakan antara gambar dengan kenyataan. Sayangnya, Xiaomi Redmi Note 4 ini masih saja menggunakan slot memori siluman yang tentunya menyulitkan beberapa konsumen yang setia dengan dual SIM Card. Oke, supaya tak segera terhipnotis, berikut Begawei sajikan bagan kelebihan Xiaomi Redmi Note 4 dan kekurangan Xiaomi Redmi Note 4 ini.

Kelebihan Xiaomi Redmi Note 4
  • Dual SIM card GSM/CDMA
  • Support 4G LTE
  • Layar 5.5 inci IPS LCD
  • Resolusi layar Full HD 1080 x 1920 pixels ~401 ppi
  • Antar muka MIUI 8.0
  • Sistem Operasi Marshmallow
  • Chipset MediaTek Helio X20
  • Processor Deca-core 2.1 GHz
  • GPU Mali-T880 MP4
  • Memori internal 16 GB / 64 GB
  • RAM 2 GB / 3 GB
  • Kamera 13 MP dan 5 MP
  • Bluetooth v4.2 A2DP, EDR, LE
  • USB OTG
  • Sistem navigasi gunakan A-GPS, GLONNAS, BDS
  • Baterai Li-Po 4.100
  • Baterai dilengkapi fitur fast battery charging
Kekurangan Xiaomi Redmi Note 4
  • Belum dilengkapi proteksi layar anti gores
  • Penyimpanan eksternal masih menumpang pada slot SIM 2

Harga Xiaomi Redmi Note 4

Nah, setelah kita puas mengintip dari keseluruhan sektor, tentu sekarang kawan Begawei penasaran bukan dengan harga Xiaomi Redmi Note 4 ini. Namun sebelumnya, coba kita ingat sepintas dari spesifikasi yang telah diulas tadi. Smartphone jajaran Note series yang dihadirkan dengan spesifikasi canggih mengusung teknologi layar Full HD dengan hasil kerapatan layar hingga 401 ppi. Tentu, jika ditinjau dari sisi layarnya, kemewahan tersebut akan menjadi patokan dalam penilaian harga Xiaomi Redmi Note 4 ini. Selain itu sektor dapur pacu yang sangat mumpuni memanfaatkan chipset MediaTek Helio X20 yang bekerja dengan tenaga processor Deca-core tentu saja memberikan dapur pacu gahar, yang ternyata juga dilengkapi dengan RAM berkapasitas 2 GB dan 3 GB. Dua versi RAM dari Xiaomi Redmi Note 4 tersebut disesuaikan dengan versi memori internalnya 16 GB dan 64 GB. Sementara untuk sektor-sektor lain juga sangat canggih pada kamera, sistem grafis juga sistem navigasi. Jadi, over all spesifikasi dari ponsel pintar ini memang tergolong sangat canggih. Lalu, berapa yang perkiraan harga Xiaomi Redmi Note 4 ini?

harga xiaomi redmi note 4

Harga Xiaomi Redmi Note 4

harga xiaomi redmi note 4 terbaru

Harga Xiaomi Redmi Note 4 Terbaru

Jika melihat dari beberapa sektornya, kawan Begawei pasti menebak bahwa harga Xiaomi Redmi Note 4 ini akan berkisar antara Rp 3 jutaan ke atas. Namun, rupanya sangat mengejutkan karena harga dari ponsel ini di luar dugaan. Rupanya, untuk menebus ponsel dengan komponen dan performa tangguh ini, kawan Begawei hanya perlu mengeluarkan kocek sebesar 150 EURO. Jika melihat kurs yang berlaku sekarang, maka harga Xiaomi Redmi Note 4 ini akan berada di angka Rp 2,2 jutaan saja. Informasi tersebut sesuai data yang dilansir dari halaman GSM Arena. Tentu saja, dengan harga tersebut saja sudah dijamin sangat murah di kelasnya. Namun, ada sumber lain dari Detekno yang mengatakan harga Xiaomi Redmi Note 4 standar edition (RAM 2 GB dan memori internal 16 GB) dijual seharga Rp1,9 jutaan dan high edition (RAM 3 GB dan memori internal 64 GB) dijual seharga Rp 2,5 jutaan. Artinya, kisaran harga yang ada terbilang masih sangat terjangkau termasuk untuk pasar Indonesia. Menarik, bukan? Dengan kekuatan kerja kelas atas harga Xiaomi Redmi Note 4 ini berada pada kelas menengah ke bawah.

Harga Xiaomi Redmi Note 4
Sekitar Rp 1.900.000,- s/d Rp 2.200.000,-

Apabila mencermati dari harga Xiaomi Redmi Note 4 ini, nampaknya memang cukup menjadi perbincangan hangat. Rasanya sangat menarik. Hal ini seperti yang dirasakan pada saat peluncuran Redmi 3 yang membawa spesifikasi gahar dengan harga yang juga sangat murah. Melalui harga Xiaomi Redmi Note 4 ini, nampaknya untuk kesekian kalinya Xiaomi berhasil membuktikan bagus tak harus mahal. Dengan segala bekal yang disiapkan Xiaomi, produk terbaru ini diperkirakan akan sanggup bersaing di pasaran. Melalui harga Xiaomi Redmi Note 4 yang terjangkau ini plus dengan spesifikasinya yang unggul, tentu membuatnya semakin kompetitif. Kawan Begawei tertarik? Nantikan kehadirannya di pasar Tanah Air! Nah, sekarang Begawei telah selesai mengulas mengenai spesifikasi dan harga Xiaomi Redmi Note 4 ini dan waktunya undur diri. Baca juga Xiaomi Redmi Note 3 Pro dan Xiaomi Redmi Note Prime.

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 4

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / CDMA / HSPA / EVDO / LTE
  • 2G bands
    GSM 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2 or CDMA 800 / 1900
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100 or CDMA2000 1xEV-DO & TD-SCDMA
  • 4G bands
    LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 7(2600), 8(900), 38(2600), 39(1900), 40(2300), 41(2500)
  • Kecepatan
    HSPA, LTE
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Agustus 2016
  • Status
    Segera Hadir, Perkiraan Rilis 26 Agustus 2016
Desain
  • Dimensi
    151 x 76 x 8.4 mm
  • Berat
    175 g
  • SIM
    Dual SIM (Micro-SIM/Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.5 inches
  • Resolusi
    1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v6.0 (Marshmallow)
  • Chipset
    Mediatek MT6797 Helio X20
  • CPU
    Deca-core 2.1 GHz
  • GPU
    Mali-T880 MP4
  • RAM
    2/3 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 256 GB (uses SIM 2 slot)
  • Internal
    16/64 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    13 MP, f/2.0, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, HDR, panorama
  • Video
    1080p@30fps, 720p@120fps
  • Kamera Depan
    5 MP, f/2.0, 1080p
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    v4.2, A2DP, LE
  • GPS
    A-GPS, GLONASS, BDS
  • Radio
    Menunggu Konfirmasi
  • USB
    microUSB v2.0, USB On-The-Go
Fitur
  • Sensor
    Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Po
  • Daya
    4100 mAh

Produk Lainnya dari Xiaomi

Top