Home » Produk » Xiaomi Redmi Note 3 Pro

Harga Xiaomi Redmi Note 3 Pro dan Spesifikasi


  • CPU
    Hexa-core

  • RAM
    2/3 GB

  • Kapasitas
    16/32 GB

  • Layar
    IPS

  • Kamera
    16 MP

  • OS
    Android OS v5.0

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Note 3 Pro – Setelah akhir-akhir ini mengundang banyak spekulasi dan rumor akan kedatangan flagship penerus dari Redmi Note 3, akhirnya vendor ternama asal negeri Tiongkok, Xiaomi, resmi memperkenalkan smartphone middle-renge yang diberi nama Redmi Note 3 Pro. Sedianya, seri smartphone Xiaomi Redmi Note 3 Pro ini dijadwalkan untuk dirilis pada akhir tahun 2015 silam. Namun tampaknya Xiaomi lebih memilih tahun 2016 sebagai tahun keberuntungan Redmi Note 3 Pro. Melihat kesuskesan dari Xiaomi Redmi Note 3 di pasaran, maka tak heran jika kemudian Xiaomi meluncurkan Redmi Note 3 Pro yang siap menjadi smartphone kejutan di awal tahun. Kehadiran Xiaomi Redmi Note 3 Pro memang sudah lama ditunggu-tunggu publik. Bahkan hingga banyak beredar teaser di berbagai portal di dunia maya. Hal tersebut lantaran banyak kabar mengatakan jika Xiaomi Redmi Note 3 Pro akan dijejali spesifikasi kelas atas dan bagian mesin yang lebih gahar jika dibandingkan pendahulunya. Mengusung nama belakang ‘Pro’, memang secara teknis Xiaomi Redmi Note 3 Pro ini membawa banyak keistimewaan layaknya smartphone kelas menengah atas lainnya.

xiaomi redmi note 3 pro

Untuk spesifikasi teknis yang diusungnya, daya tarik Xiaomi Redmi Note 3 Pro bisa dikatakan adalah di bagian spesifikasi teknis atau ruang mesinnya. Dimana smartphone mid-end ini sudah memakai chipset terbaru, yakni chipset Qualcomm Snapdragon 650 yang ditenagai prosesor Hexa-core. Tak hanya itu saja, di bagian mesinnya juga turut dibekali dengan chip grafis terbaru, yaitu Adreno 510 yang membuat performa grafis Xiaomi Redmi Note 3 Pro menjadi lebih detail dan berkelas. Untuk bagian visualisasinya, Redmi Note 3 Pro mengusung layar seluas 5,5 inchi dan sudah berpanel IPS LCD. Resolusi layar yang dihasilkan oleh Redmi Note 3 Pro juga terbilang bagus dengan berkisar 1080 x 1920 pixels. Lini fotografi pada Xiaomi Redmi Note 3 Pro pun juga sudah mumpuni berkat duet kamera 16 MP dan 5 MP yang lengkap fitur fotografi modern. Sedikit informasi dari Begawei, saat dipasarkan nanti, seri Redmi Note 3 Pro akan dibagi menjadi dua varian, yaitu model memori 16 GB dengan RAM 2 GB dan juga model 32 GB dengan RAM 3 GB. Terakhir di bagian konektivitas Xiaomi Redmi Note 3 Pro, sobat Begawei bakal dimanjakan koneksi internet super kencang berkat jaringan 4G LTE. Itulah sekilas mengenai spesifikasi teknis dari produk anyar Xiaomi ini. Untuk mengetahui kualitas gadget ini lebih detail lagi, yuk simak ulasan Begawei mengenai spesifikasi dan harga Xiaomi Redmi Note 3 Pro pada segmen-segmen di bawah ini!

hp xiaomi redmi note 3 pro

Review Xiaomi Redmi Note 3 Pro

Desain Fisik Sederhana Khas Redmi Note Series dengan Layar 5,5 Inci

Pada segmen pertama ini, Begawei akan mengawalinya dengan pembahasan spesifikasi Xiaomi Redmi Note 3 Pro di bagian tampilannya. Spesifikasi teknis yang diusung Redmi Note 3 Pro pada bagian eksterior memang terlihat sekali masih mengusung garis desain yang sama dengan generasi Redmi Note lainnya. Hal tersebut bisa kita lihat dari depan, dimana smartphone Xiaomi seri Redmi Note 3 Pro memiliki desain persegi panjang dengan sudut cenderung melengkung tipis. Smartphone Xiaomi Redmi Note 3 Pro ini juga sedikit tampil klasik dengan tombol navigasi utama terpisah dari layar dan penempatan panel sensor sidik jari di bawah kamera belakang. Di sektor dimensi fisiknya, Redmi Note 3 Pro memiliki ukuran tubuh tergolong cukup ramping, berkisar 150 x 76 x 8.7 mm namun berbobot cukup berat yakni 164 gram. Dengan dimensi yang dibawanya meski memiliki bobot berat, ternyata smartphone ini masih enak digenggam. Untuk display visual, smartphone terbaru dari Xiaomi ini dibekali dengan layar jenis IPS kapasitif 16 juta warna berukuran 5,5 inci. Resolusi layar pada Xiaomi Redmi Note 3 Pro ini terbilang cukup bagus dalam menyuguhkan tampilan visual dengan resolusi mencapai 1080 x 1920 pixels dan tingkat kepadatan layar adalah 403 piksel per inci. Jika kita tilik, resolusi layar yang dimiliki oleh Redmi Note 3 Pro telah meningkat drastis dibandingkan pendahulunya. Sama seperti pendahulunya, Xiaomi Redmi Note 3 Pro ini juga telah menggunakan fitur tampilan antar muka MIUI 7.0. Kehadiran fitur user interface tersebut akan memberikan display visual yang lebih menarik untuk sobat Begawei. Terakhir, mengakhiri spesifikasi Xiaomi Redmi Note 3 Pro pada bagian layar, sayangnya perangkat pintar ini belum dilengkapi dengan sistem proteksi layar bawaan pabrik sehingga sobat Begawei wajib menambahkan screen guard untuk melindungi layarnya dari goresan.

Jantung Dapur Pacu Mumpuni dengan Chipset Snapdragon 650 dan Prosesor Hexa-core

Setelah pada segmen pertama kita mengulas bagian desain tampilan dan layarnya yang ternyata cukup mengagumkan, sekarang saatnya kita menuju pada pembahasan di sektor andalan dari spesifikasi Xiaomi Redmi Note 3 Pro yang tidak lain adalah sektor permesinan. Pada sektor ini, tercatat Xiaomi berani tampil all-out dengan mengandalkan chipset berkualitas tinggi berupa Qualcomm MSM8956 Snapdragon 650 bekerja dengan kekuatan prosesor Hexa-core yang terbagi menjadi dua cluster, yaitu Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53 dan Dual-core 1.8 GHz Cortex-A72. Kombinasi hardware pada ruang mesin Xiaomi Redmi Note 3 Pro tersebut jelas akan menciptakan performa tangguh untuk keperluan olah data. Apalagi, smartphone Redmi Note 3 Pro ini juga hadir dengan dua pilihan kapasitas RAM seluas 2 GB dan 3 GB yang semuanya bisa menjalankan fungsi multitasking lebih responsif. Selain itu, Xiaomi Redmi Note 3 Pro ini juga menjanjikan visual grafis berkualitas tinggi dengan mengandalkan GPU Adreno 510. Berbekal komponen hardware kelas wahid, bisa dipastikan kombinasi perangkat-perangkat pada sistem permesinan pada Redmi Note 3 Pro sudah bisa diandalkan untuk menjalankan segala instruksi dan kinerja operasional yang lebih cepat. Terakhir guna menjalankan segala perangkat hardware canggih yang ada di smartphone ini, spesifikasi Xiaomi Redmi Note 3 Pro di ruang dapur pacu dipercayakan pada platform Android v5.0.2 (Lollipop) yang siap sediakan fitur-fitur menarik serta tampilan cukup atraktif.

spesifikasi xiaomi redmi note 3 pro

Daya Penyimpanan Luas dengan Dua Pilihan Kapasitas Memori Internal

Setelah Begawei mengajak sobat semua untuk melihat spesifikasi Xiaomi Redmi Note 3 Pro di bagian pengolahan datanya, sekarang kita akan menuju pada pambahasan spesifikasi memori internalnya. Seperti yang sudah Begawei singgung di atas, sejatinya Redmi Note 3 Pro ini bakal dibagi menjadi dua varian dengan memori internal berbeda. Namun besarannya sudah cukup lapang untuk masing-masing pilihan. Untuk memori internalnya Xiaomi Redmi Note 3 Pro dibekali dengan ruang sebesar 16 GB dan 32 GB. Dengan dua pilihan kapasitas memori internal tersebut pastinya sudah lebih dari cukup untuk menyimpan berbagai file penting milik kawan Begawei, termasuk file sistem. Dua pilihan memori internal Xiaomi Redmi Note 3 Pro  juga bisa dipilih berdasarkan kebutuhan penggunanya. Namun, jika kamu merasa kapasitas 32 GB belum cukup menampung semua file penting kamu, spesifikasi torage pada Xiaomi Redmi Note 3 Pro tampaknya bakal membuat kecewa lantaran Xiaomi tidak menyediakan slot memori eksternal pada perangkat pintarnya ini. Tentunya hal ini menjadi catatan untuk spesifikasi Xiaomi Redmi Note 3 Pro, karena kebanyakan smartphone mid-end lainnya saat ini sudah dilengkapi dengan slot memori eksternal.

Lini Fotografi Andalkan Dual Kamera 16 MP dan  5 MP

Melihat tradisi Xiaomi dalam merilis smartphone, maka untuk lini dokumentasi biasanya tak luput dibekali dengan spesifikasi terbaik di kelasnya. Nah untuk spesifikasi Xiaomi Redmi Note 3 Pro ini, tampaknya vendor asal Tiongkok tersebut masih mempertahankan tradisi dengan menyematkan kamera berkekuatan besar lengkap fitur olah fotografi modern. Dimana untuk spesifikasi kameranya sendiri, Xiaomi Redmi Note 3 Pro mengalami peningkatan kualitas bila dibandingkan generasi Redmi Note lainnya. Untuk kamera primer, smartphone seri Redmi Note 3 Pro ini telah mengandalkan kamera berukuran 16 MP yang mampu memberikan hasil jepretan foto sangat bagus dan tajam layaknya kamera saku. Kamera utama pada Xiaomi Redmi Note 3 Pro tersebut juga telah dilengkapi dengan fitur Autofocus, Phase Detection, dan juga Dual-tone LED Flash yang akan memberikan hasil foto mumpuni. Selain itu, kamera yang terletak pada sisi belakang itu juga dapat digunakan sebagai media perekam video dengan resolusi rekaman mencapai 1080@30fps. Fitur-fitur olah fotografi seperti Geo-tagging, Touch Focus, Face/smile Detection, HDR dan juga Panorama juga tak lupa disematkan pada kamera utama Xiaomi Redmi Note 3 Pro ini. Keberadaan fitur-fitur fotografi modern tersebut berguna untuk membantu sobat semua dalam mengelola foto menjadi lebih baik. Kemudian untuk kamera sekunder atau kamera depan, spesifikasi Xiaomi Redmi Note 3 Pro turut disempurnakan dengan piranti kamera berukuran 5 MP yang bisa digunakan untuk berfoto selfie atau melakukan panggilan video call.

spesifikasi hp xiaomi redmi note 3 pro

Akses Internet Dijamin Kencang dengan Jalur Utama Jaringan 4G LTE

Sebagai smartphone modern, tentunya ponsel pintar yang satu ini pun juga harus bisa memenuhi kebutuhan komunikasi dan akses data penggunanya. Dari berbagai macam spesifikasi unggulan di atas, teknologi canggih berikutnya yang hadir melengkapi spesifikasi Xiaomi Redmi Note 3 Pro ini tentunya hadir di bagian konektivitasnya. Kehadiran koneksi 4G LTE, yang menjadi koneksi paling cepat saat ini, sudah bisa kamu nikmati pada perangkat pintar Xiaomi seri Redmi Note 3 Pro ini. Mengandalkan teknologi LTE, kawan Begawei bisa melakukan download dengan kecepatan 150 Mbps. Sementara itu, untuk keperluan upload speed-nya mencapai 50 Mbps. Pada jaringan 3G, Xiaomi Redmi Note 3 Pro berjalan dengan kecepatan HSDPA. Selain itu, kamu juga bisa memanfaatkan jaringan Wi-Fi Direct dan Wi-Fi hotspot yang telah terpasang pada gadget ini. Kemudian, bagi kawan Begawei yang menginginkan transfer data tanpa lemot, ponsel pintar seri Redmi Note 3 Pro  juga menyediakan fitur koneksi nirkabel untuk keperluan transfer data. Pada smartphone Xiaomi Redmi Note 3 Pro ini juga terdapat fitur Bluetooth versi 4.0 yang bisa mentransfer data secara lebih cepat tanpa menguras daya. Kemudian, kawan Begawei juga bisa memanfaatkan microUSB v2.0 yang juga mampu melakukan transfer data lebih cepat. Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 3 Pro pada lini konektivitas ini juga telah dilengkapi dengan teknologi navigasi A-GPS yang sudah dilengkapi dengan teknologi GLONASS dan juga BDS. Dengan begitu teknologi navigasi tersebut, otomatis navigasi kamu akan berjalan dengan sangat baik.

Suplai Daya Optimal dengan Baterai Berkapasitas 4.000 mAh

Jika kita amati, untuk komponen hardware yang ada pada spesifikasi Xiaomi Redmi Note 3 Pro memang cenderung memiliki tingkat konsumsi daya yang boros. Terutama di bagian mesin dan layarnya yang memang berkualitas tinggi. Untuk itu, kehadiran suplai daya maksimal sangat diperlukan agar kinerja operasional menjadi lebih lancar. Ternyata untuk spesifikasi bagian baterainya, Xiaomi masih membekali Xiaomi Redmi Note 3 Pro dengan komponen yang ideal. Menyesuaikan dengan komponen yang dibawanya, Xiaomi membekali Redmi Note 3 Pro ini dengan kapasitas baterai yang sangat bertenaga. Gadget racikan vendor asal Tiongkok ini dibekali dengan baterai Li-Po berkapasitas 4.000 mAh. Kapasitas tersebut akan cukup untuk mendukung operasional Xiaomi Redmi Note 3 Pro selama sehari penuh, dengan penggunaan normal. Langkah bagus selanjutnya yang dilakukan vendor, Xiaomi sudah membekali Redmi Note 3 Pro dengan fitur fast battery charging yang sanggup mengisi daya lebih cepat dibandingkan charger biasa. Sehingga tampaknya penggunaan powerbank tidak begitu dibutuhkan mengingat spesifikasi Xiaomi Redmi Note 3 Pro sudah dibekali dengan baterai berkapasitas cukup besar.

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi Note 3 Pro

Melenggang ke pasaran sebagai anggota baru dari keluarga Redmi series, Xiaomi Redmi Note 3 Pro ini memang masih menggunakan basis spesifikasi seperti versi lainnya. Sama seperti seri Redmi lainnya, keunggulan smartphone ini tetap terletak di bagian layarnya yang menggunakan layar berukuran 5,5 inci. Selain itu, jantung dapur pacu ponsel pintar yang satu ini juga menghadirkan kinerja maksimal karena sudah ditanami dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 650. Kapasitas RAM dan juga memori internalnya pun juga sangat besar dan tersedia dalam dua pilihan model. Namun sayangnya, kelemahan smartphone terbaru dari Xiamoi ini adalah belum adanya sistem proteksi layar berkualitas yang akan melindungi sektor visualnya. Nah untuk lebih jelasnya, di bawah ini adalah tabel kelebihan Xiaomi Redmi Note 3 Pro dan kekurangan Xiaomi Redmi Note 3 Pro:

Kelebihan Xiaomi Redmi Note 3 Pro
  • Layar 5,5 inchi IPS LCD
  • Resolusi layar cukup bagus
  • Tampilan atraktif dengan MIUI 7.0
  • Ada fitur fingerprint sensors
  • OS Android Lollipop
  • Chipset Qualcomm MSM8956 Snapdragon 650
  • Prosesor Hexa-core
  • GPU Adreno 510
  • Dua pilihan kapasitas RAM 2GB /3 GB
  • Memori internal tersedia dalam dua pilihan 16 GB /32 GB
  • Dual kamera 16 MP dan 5 MP lengkap fitur modern
  • Dual SIM GSM
  • Didukung jaringan 4G LTE
  • Baterai 4.000 mAh dengan fitur fast battery charging
  • Harga kompetitif
Kekurangan Xiaomi Redmi Note 3 Pro
  • Tidak ada proteksi layar internal
  • Tidak tersedia slot memori eksternal

Harga Xiaomi Redmi Note 3 Pro

Apabila melihat spesifikasinya, ponsel pintar Xiaomi generasi Redmi Note 3 Pro ini memang tak jauh berbeda dengan seri-seri Redmi lainnya karena memang menggunakan basis atau platform yang sama dengan spesifikasi teknis yang tentu berbeda. Lalu, bagaimana dengan harga Xiaomi Redmi Note 3 Pro ini ya? Sebelum lebih jauh membahas mengenai kisaran harganya, Begawei akan memberikan sedikit kesimpulan dari pembahasan spesifikasi di atas tadi. Bila kita menilik spesifikasi teknis Xiaomi Redmi Note 3 Pro bagian ruang permesinan, tentu kita akan setuju jika smartphone yang satu ini dilabeli sebagai smartphone low-end dengan performa kelas atas. Bagaimana tidak, jantung dapur pacu smartphone ini diperkuat oleh prosesor Snapdragon 650 serta didukung oleh prosesor Hexa-core yang pastinya akan menghasilkan kemampuan olah data yang maksimal. Kemudian, banderol harga Xiaomi Redmi Note 3 Pro pun juga akan dipengaruhi oleh dua pilihan kapasitas RAM serta memori internalnya. Selain itu, ponsel pintar terbaru dari Xiaomi ini juga telah dibekali dengan sepasang kamera berkualitas, yakni kamera utama 16 MP serta kamera sekunder 5 MP. So, meski di awal tadi Begawei sempat menyatakan bahwa harga Xiaomi Redmi Note 3 Pro ini akan masuk kategori menengah, ternyata spesifikasinya sudah serasa smartphone kelas atas.

harga xiaomi redmi note 3 pro

harga xiaomi redmi note 3 pro terbaru

Sesuai informasi yang Begawei kutip dari laman GSM Arena, banderol harga Xiaomi Redmi Note 3 Pro ini adalah sekitar 180 euro, atau setara dengan sekitar Rp 2,7 jutaan. Untuk pasar smartphone di Indonesia, harga tersebut memang masuk kategori yang tidak terlalu mahal. Nominal harga Xiaomi Redmi Note 3 Pro ini pun juga tak berselisih jauh jika dibandingkan dengan seri smartphone Xiaomi lainnya di kelas yang smaa. Sebagai informasi, Xiaomi Mi 4c dibanderol dengan harga yang hampir sama dengan seri Redmi Note 3 Pro. Dengan spesifikasi yang tak jauh berbeda, Xiaomi Redmi Note 3 Pro dengan seri Redmi lainnya memang berada di level yang sama, yaitu pasar smartphone kelas menengah bawah. Meski hanya ditempatkan di pasar smartphone kelas menengah bawah, namun ternyata spesifikasi teknis yang dibawa oleh seri Redmi Note 3 Pro ini lumayan tangguh. Selain bersaing dengan produk Xiaomi lainnya, harga Xiaomi Redmi Note 3 Pro ini juga cukup kompetitif jika dibandingkan dengan smartphone lainnya di kelas yang sama.

Harga Xiaomi Redmi Note 3 Pro
Sekitar Rp 2.700.000,-

Lagi-lagi setelah tahun 2015 merilis banyak flagship yang berhasil mengejutkan konsumen, kini Xiaomi kembali unjuk gigi dengan menghadirkan gebrakan terbarunya lewat seri Redmi Note 3 Pro. Selain spesifikasi teknisnya yang memang berkualitas, kisaran harga Xiaomi Redmi Note 3 Pro pun juga sangat menggiurkan. Hal ini karena dengan spesifikasi teknis yang sudah sangat bagus, ternyata banderol harga untuk seri Redmi Note 3 Pro ini masih terjangkau. Seperti tren Xiaomi sebelumnya, pabrikan asal negeri Tirai Bambu ini tampaknya masih konsisten untuk memepersembahkan smartphone berspesifikasi kelas wahid namun memiliki banderol harga yang rasional, salah satunya dengan seri Xiaomi Redmi Note 3 Pro ini. Sejak awal kiprahnya di kancah industri smartphone, Xiaomi memang sudah diprediksi bakal menjadi vendor besar layaknya Samsung atau Apple. Salah satu yang membuat nama Xiaomi cepat dikenal oleh masyarakat, sudah jelas karena pabrikan yang satu ini selalu all-out dalam menghadirkan produk berkualitas. Dengan spesifikasi yang berkualitas serta harga Xiaomi Redmi Note 3 Pro yang sangat bersahabat, tentu ponsel pintar berlayar 5,5 inci ini punya potensi untuk ‘meledak’ di pasaran. Nah buat kawan Begawei yang sudah tak sabar lagi, tunggu sebentar lagi ya. Kita tunggu pengumuman harga Xiaomi Redmi Note 3 Pro dan perilisan resminya di Indonesia beberapa hari ke depan. Itulah tadi review Begawei untuk kesempatan kali ini. Jangan lupa baca juga ulasan menarik lainnya mengenai Xiaomi Redmi 3 dan Xiaomi Redmi 2 Pro.

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 3 Pro

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G bands
    LTE band 1(2100), 3(1800), 7(2600), 38(2600), 39(1900), 40(2300), 41(2500)
  • Kecepatan
    HSPA, LTE
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    2016, January
  • Status
    Coming soon. Exp. release 2016, January
Desain
  • Dimensi
    150 x 76 x 8.7 mm (5.91 x 2.99 x 0.34 in)
  • Berat
    164 g (5.78 oz)
  • SIM
    Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.5 inches (~72.4% screen-to-body ratio)
  • Resolusi
    1080 x 1920 pixels (~403 ppi pixel density)
  • Multitouch
  • Perlindungan
    -
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v5.0.2 (Lollipop)
  • Chipset
    Qualcomm MSM8956 Snapdragon 650
  • CPU
    Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53 & Dual-core 1.8 GHz Cortex-A72
  • GPU
    Adreno 510
  • RAM
    2/3 GB
Memori
  • Card slot
    No
  • Internal
    16/32 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    16 MP, f/2.0, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, HDR, panorama
  • Video
    1080p@30fps
  • Kamera Depan
    5 MP, f/2.0, 1080p
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    v4.1, A2DP, LE
  • GPS
    Yes, with A-GPS, GLONASS, BDS
  • Radio
    Stereo FM radio; recording
  • USB
    microUSB v2.0, USB On-The-Go
Fitur
  • Sensor
    Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Po
  • Daya
    4000 mAh

Produk Lainnya dari Xiaomi

Top