1. Home
  2. Harga HP Terbaru
  3. Xiaomi
  4. Xiaomi Redmi 6A

Harga Xiaomi Redmi 6A dan Spesifikasi

Xiaomi Redmi 6A
Rp 1.900.000,00

  • CPU
    Octa-core 2.0 GHz

  • RAM
    2 / 3 / 4 GB

  • Kapasitas
    16 / 32 / 64 GB

  • Layar
    5.45 inci

  • Kamera
    Dual: 13 + 8 MP

  • OS
    Android 8.1
Cari Xiaomi Redmi 6A di Lazada
Untuk mendapatkan harga beli lebih murah

Harga Xiaomi Redmi 6A dan Spesifikasi – Satu perangkat baru buatan Xiaomi muncul di situs TENAA dengan mengusung nama Xiaomi Redmi 6A. Namun, dalam situs tersebut tak disebutkan spesifikasinya secara lengkap. Yang jelas bahwa jika memang benar rumor tersebut maka tentunya ponsel ini akan menjadi varian lain dari jajaran Redmi 6 Series. Akan tetapi, hanya saja bahwa smartphone yang diklaim akan membawa nama Xiaomi Redmi 6A ini dilaporkan bakal hadir dengan tiga nomor model yakni M1804C3CT, M1804C3DT dan M1804C3DC. Masing-masing model tersebut memiliki spesifikasi berbeda. Dimana, perbedaan mencolok terlihat pada lini fotografinya. Pasalnya, menurut laporan yang Begawei terima, model M1804C3CT diketahui adalah satu-satunya yang menggunakan kamera utama tunggal. Sementara M1804C3DT atau M1804C3DC disematkan kamera utama ganda. Lantas, kira-kira apa saja sih kehandalan yang ditawarkan Xiaomi Redmi 6A ini?

Xiaomi Redmi 6a

Meski dalam situs TENAA tak disebutkan detail terkait dengan keunggulan Xiaomi Redmi 6A, namun beberapa sumber sudah mendapatkan bocoran mengenai spesifikasi yang diusung perangkat cerdas buatan Xiaomi tersebut. Salah satu informasi yang didapat bahwa Xiaomi Redmi 6A ini akan mengusung layar 5,45 inci dengan resolusi 1440×720 pixels dan aspek rasio 18: 9 sehingga sanggup memberikan tampilan visual yang matang dan tajam. Sementara itu di sisi lain, untuk jantung pacunya pun juga tak bisa dipandang sebelah mata mengingat akan membawa OS Android Oreo dengan ditunjang chipset Snapdragon 625 yang memiliki 3 pilihan RAM, yakni 2 GB/3 GB/4 GB. Sehingga, akan memberikan kinerja yang begitu handal dan responsif. Di samping itu, Xiaomi Redmi 6A ini pun juga kabarnya akan dibekali kemampuan fotografi handal dengan dua tipe, yaitu kamera utama tunggal (8 MP) dan kamera utama ganda (13 MP + 8 MP)  yang dipastikan sanggup memberikan bidikan foto yang maksimal. Untuk lebih jelasnya, mari kira simak bersama ulasan mengenai spesifikasi dan harga Xiaomi Redmi 6A pada segmen-segmen di bawah ini!

Hp Xiaomi Redmi 6a

Review Xiaomi Redmi 6A

Desain Elegan dengan Rangka Aluminum Berlapis Kaca Usung Layar 5.45 Inci HD+

Sebagai salah satu perangkat cerdas masa kini, tentu tampilan dari spesifikasi Xiaomi Redmi 6A ini akan hadir dengan konsep desain yang lebih elegan dan modern. Hal itu bisa dilihat dari render fotonya yang kini sudah tersebar di internet. Meski tampak sedikit simple namun secara desain, bodinya cukup futuristik dengan ukuran dimensi 147.5 x 71.5 x 8.3 mm berbobot 146 gram dan memiliki rangka aluminium berlapis kaca. Dengan ukuran bodi tersebut maka tak heran jika tampilan desain dari Xiaomi Redmi 6A ini terkesan cukup elegan khas ponsel masa kini. Tak sampai di situ saja, bahkan dari segi tampilan visualnya pun juga tak kalah menarik. Pasalnya, Xiaomi juga dilaporkan bakal mengusung layar seluas 5.45 inci yang mana sanggup menampilkan resolusi HD+ 1440 x 720 pixels yang dipastikan bakal sanggup memberikan tampilan visual yang lebih tajam, atraktif, dan tentunya memanjakan mata. Apalagi, panel yang digunakan sudah mengandalkan IPS LCD sehingga akan membuat visualisasi dari spesifikasi Xiaomi Redmi 6A ini menjadi tampil lebih elegan.

Jantung Pacu Mumpuni dengan Bekalan Chipset Snapdragon 625 Octa Core

Hadir di segmen kelas menengah bawah, spesifikasi Xiaomi Redmi 6A ini juga akan dibekali beberapa komponen jantung pacu yang tak bisa dipandang sebelah mata. Bukan tanpa alasan mengingat smartphone buatan pabrik asal Tiongkok ini memang akan membawa sejumlah komponen masa kini demi menunjang kinerja ponsel yang lebih optimal. Salah satunya bahwa Xiaomi Redmi 6A akan mengandalkan chipset Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625 yang mana akan mendapat sokongan tenaga dari prosesor Octa Core berkecepatan 2 GHz. Dengan demikian maka jelas performa yang dimiliki perangkat ini akan menjadi lebih gahar dan mumpuni. Apalagi, dengan sokongan RAM yang ditawarkan 3 pilihan, yakni 2 GB/3 GB/4 GB. Tentu saja, akan membuat performa pada ponsel ini menjadi semakin handal dan responsif di kelasnya. Sementara itu, tak lupa juga bahwa Xiaomi Redmi 6A akan mengusung kartu grafis berupa GPU Adreno 506 yang dipastikan bakal sanggup memberikan tampilan grafik mumpuni dan tajam. Nah, di samping itu, dalam sektor dapur pacu pada spesifikasi Xiaomi Redmi 6A ini, sistem operasinya sendiri dipastikan bakal mengusung OS Android Oreo 8.1 terbaru yang dikenal lebih ringan dengan ragam fitur-fitur canggihnya.

Spesifikasi Xiaomi Redmi 6a

Disediakan Ruang Simpan Internal dengan Kapasitas 16 GB/32 GB/64 GB yang memadai

Sementara itu di satu sisi, pada spesifikasi Xiaomi Redmi 6A sendiri juga ternyata menawarkan beberapa varian memory internal sebagai media penyimpanan. Ketersediaan ruang simpan yang ditawarkan perangkat cerdas buatan pabrik asal Negeri Tirai Bambu ini juga tak lepas dari kebutuhan para penggunanya di masa kini. Sehingga, tak heran jika saat ini Xiaomi Redmi 6A pun hadir dengan menawarkan tiga pilihan ruang simpan internal dengan kapasitas 16 GB/;32 GB/64 GB. Ketiganya bisa dipilih sesuai dengan selera atau kebutuhan masing-masing. Tak cukup sampai di situ saja, bahkan ruang simpan yang diusung Xiaomi Redmi 6A ini pun juga masih bisa ditambah kapasitasnya hingga 256 GB dengan menggunakan kartu SD. Dengan demikian maka pengguna bisa menyimpan berbagai file berukuran besar pada kartu SD ini sehingga tak memenuhi ruang simpan internal. Tentu saja, dengan kehandalan ruang simpan yang ditawarkan spesifikasi Xiaomi Redmi 6A tersebut bisa dibilang sudah cukup mumpuni dan memadai.

Berbekal Fotografi Handal dengan Hasil Jepretan Lebih Mumpuni dan Atraktif

Beranjak ke sektor berikutnya, kini Begawei akan menilik soal lini fotografi yang diusung spesifikasi Xiaomi Redmi 6A. Sebagai salah satu sektor penting yang bakal dipertimbangkan calon konsumennya, maka tak heran jika pihak pabrikan pun menyematkan ponsel ini dengan lini fotografi handal dan canggih. Dimana, menurut laporan yang beredar, nantinya Xiaomi Redmi 6A akan hadir dengan 3 pilihan model. Untuk model pertama, akan mengandalkan kamera tunggal beresolusi 8 MP, sedangkan kedua model lainnya akan mengusung kamera utama ganda dengan resolusi 13 MP + 8 MP. Meski berbeda resolusi namun sama-sama akan dilengkapi fitur phase detection autofocus dan LED flash guna mendukung aktivitas bidik membidik foto. Sementara itu, Xiaomi Redmi 6A pun kabarnya juga akan dibekali kamera depan dengan kemampuan resolusi 5 MP. Walaupun tak sehandal kamera depan, namun Begawei yakin bahwa kamera depan ini sanggup membidik foto selfie dengan hasil yang sangat memuaskan. Sementara itu di satu sisi, tak lupa juga bahwa pada sektor spesifikasi Xiaomi Redmi 6A ini pun juga mampu merekam video dengan kualitas video yang tajam dan atraktif.

Spesifikasi Hp Xiaomi Redmi 6a

Mendukung Jaringan Internet 4G LTE Hasilkan Kecepatan Akses Handal

Beranjak pada segmen yang berikutnya, pokok bahasan spesifikasi Xiaomi Redmi 6A ini akan mengulas tentang fitur konektivitas yang diusung dari smartphone ini. Berbicara soal mengenai konektivitas atau sambungan, pastinya tak akan jauh-jauh dari berbagai aktivitas yang biasa dilakukan oleh pengguna. Salah satunya yaitu aktivitas di dunia maya. Nah, untuk menunajng hal tersebut maka Xiaomi Redmi 6A ini sudah menggunakan jaringan 4G LTE demi memberikan kelancaran aktivitas internetnya. Di sisi lain, smartphone buatan pabrik asal Negeri Panda ini pun juga akan dibekali dengan slot Dual SIM Card yang mana kedua slot tersebut bisa dioperasikan secara bersamaan. Tak cukup sampai di situ saja, bahkan konektivitas jarak dekat pun juga turut mendapat perhatian di mana kali ini Xiaomi akan melengkapi ponsel buatannya ini dengan Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth, infrared port, dan micro USB. Dengan begitu maka aktivitas pengguna menjadi jauh lebih terjamin. Di sisi lain, pada spesifikasi Xiaomi Redmi 6A ini pun juga akan dibekali sistem navigasi handal berupa A-GPS, GLONASS, dan BDS yang siap memberikan informasi peta lokasi secara lebih akurat.

Dipersenjatai Baterai Li-Ion yang Memiliki Kapasitas 2000 mAh

Sementara itu di sektor lain, menginjak pada segmen terakhir ini kita akan bahas soal baterai pada spesifikasi Xiaomi Redmi 6A. Secara kebutuhan, memang segmen baterai yang diusung perangkat pintar ini sangat penting dan dibutuhkan mengingat sebagai sumber suplai daya. Nah, dari kebutuhan tersebut maka untuk memenuhinya, kali ini Xiaomi Redmi 6A pun akan menghadirkan baterai dari jenis Li-ion atau Lithium Ion dengan kapasitas daya mencapai 2000 mAh. Meski masih standar, namun jika dibandingkan dengan spesifikasi yang dibawa ponsel, tampaknya akan membuat ponsel cerdas ini bisa bertahan selama seharian penuh. Tentu saja, hal tersebut menjadi salah satu keunggulan atau kelebihan dari spesifikasi Xiaomi Redmi 6A.

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi 6A

Untuk semakin menguatkan posisinya sebagai salah satu brand besar di ranah ponsel, Xiaomi meluncurkan Xiaomi Redmi 6A yang merupakan smartphone Xiaomi dengan beragam variam. Total 3 varian yang diedarkan ke publik yang dibedakan berdasarkan besaran RAM yaitu 2 / 3 / 4 GB, memori 16 / 32 /64 GB, serta sensor kamera dimana 2 varian Xiaomi Redmi 6A memiliki dual kamera dengan resolusi 13 + 8 MP, sedangkan untuk 1 varian hanya memiliki 1 kamera tunggal dengan sensor sebesar 8 MP. Smartphone ini mempunyai desain yang cukup stylish dan mirip dengan ponsel-ponsel Android keluar Xiaomi lainnya. Sektor panel layarnya sudah didukung teknologi IPS dengan bentang layar mencapai 5.45 inci. Yuk kita lihat bersama-sama kelebihan Xiaomi Redmi 6A dan kekurangan Xiaomi Redmi 6A di bawah ini:

Kelebihan Xiaomi Redmi 6A
  • Support jaringan 4G LTE
  • Dual SIM Card
  • Layar seluas 5.45 inci
  • Resolusi HD+ 720 x 1440 pixels
  • Panel IPS LCD
  • Chipset Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625
  • Prosesor Octa Core 2.0 GHz
  • RAM 2 GB/3 GB/4 GB
  • GPU Adreno 506
  • OS Android Oreo
  • Memory internal 16 GB/32 GB/64 GB up to 256 GB
  • Dual kamera utama (12 MP + 8 MP)/kamera utama tunggal (8 MP) dan kamera depan 5 MP
  • Sistem navigasi A-GPS, GLONASS, dan BDS
  • Baterai Li-Ion 3000 mAh
Kekurangan Xiaomi Redmi 6A
  • Belum ada pelindung layar
  • Tak dilengkapi fingerprint
  • Baterai non removable

Harga Xiaomi Redmi 6A

Setelah kita memahami betul spesifiaksinya, maka selanjutnya kita bahas soal harga Xiaomi Redmi 6A. Nah, jika menyangkut soal harga, tentunya juga tak akan jauh dari spesifikasi yang diusung ponsel ini mengingat akan berpengaruh juga pada penentuan nominal banderol. Terkait keunggulan, sebagaimana penjelasan di atas bahwa Xiaomi Redmi 6A hadir sebagai smartphone mid-range dengan mengusung layar 5.45 inci HD+ dan dirancang dengan konsep desain modern khas ponsel masa kini. Di sisi lain, performanya juga mumpuni berkat chipset Snapdragon 625 Octa Core OS Android Oreo yang membuatnya memiliki tingkat kinerja handal dan mumpuni. Begitu juga dengan lini fotografinya yang dinilai cukup handal dan mumpuni. Sehingga, secara tak langsung membuat penasaran para calon konsumen untuk mengetahui berapa harga Xiaomi Redmi 6A ini.

Harga Xiaomi Redmi 6a

Harga Xiaomi Redmi 6a Terbaru

Berkenaan dengan harga Xiaomi Redmi 6A, sebenarnya tak perlu lagi kita menebak-nebak. Sebab, meski saat ini statusnya masih rumor namun bocoran mengenai banderolnya sudah kian tersebar di dunia maya. Dimana, menurut beberapa informasi yang telah Begawei terima dari berbagai sumber, dilaporkan bahwa harga Xiaomi Redmi 6A ini dibanderol senilai 120 EUR. Atau dengan kata lain, nominal tersebut setara dengan Rp 1.9 jutaan. Cukup terjangkau bukan? Maka tak heran jika dengan harga Xiaomi Redmi 6A yang begitu bersahabat tersebut akan membuat para calon konsumen pun kepincut untuk memilikinya, termasuk kawan-kawan juga bukan?

Harga Xiaomi Redmi 6A
Sekitar Rp 1.900.000,-

Namun, perlu dipahami kembali bahwa harga Xiaomi Redmi 6A di atas masih belum remi. Wajar saja mengingat pihak pabrikan belum resmi meluncurkannya ke pasar publik. Sehingga, sangat dimungkinkan sekali jika banderol dari Xiaomi Redmi 6A ini bisa berubah sewaktu-waktu. Namun, satu hal yang jelas bahwa ponsel ini tak akan dibanderol dengan nominal tinggi mengingat segmentasi pasarnya berada di level mid-range sehingga akan bersaing dengan para kompetitornya di segmen yang sama. Demikian ulasan mengenai spesifikasi dan harga Xiaomi Redmi 6A. Baca juga review menarik lainnya dari Begawei seperti Xiaomi Mi 8 dan Xiaomi Redmi 5 Plus.

Spesifikasi Xiaomi Redmi 6A

Umum
  • Jenis Perangkat
    Smartphone
  • Diumumkan
    Belum Diumumkan
  • Status
    Rumor
  • Harga
    1.900.000
Jaringan
  • Teknologi
    GSM / CDMA / HSPA / LTE
  • 2G Network
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G Network
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G Network
    LTE
  • Kecepatan
    HSPA, LTE
  • SIM
    Nano SIM
  • Dual SIM
Desain
  • Dimensi
    147.5 x 71.5 x 8.3 mm
  • Berat
    146 g
  • Bahan
    Depan kaca, bodi aluminium
  • Warna
    Black, Blue, Red, Pink, Purple, Yellow, White, Gold, Rose Gold, Silver grey
Layar
  • Tipe Layar
    IPS LCD capacitive touchscreen
  • Ukuran
    5.45 ini, 76.7 cm2
  • Resolusi
    720 x 1440 pixels, 18:9 ratio
  • Warna Layar
    16 juta
  • Kerapatan Layar
    295 ppi
  • Layar Sentuh
Software
  • Sistem Operasi
    Android 8.1 (Oreo)
  • Java
  • Fitur
    - Xvid/MP4/H.265 player
    - MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
    - Photo/video editor
    - Document viewer
Hardware
  • Chipset
    Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625
  • CPU
    Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53
  • GPU
    Adreno 506
  • RAM (memori)
    2 / 3 / 4 GB
  • Penyimpanan Internal
    16 / 32 / 64 GB
  • Penyimpanan Eksternal
    microSD, sampai dengan 256 GB (slot tersendiri)
  • Sensor
    Accelerometer, proximity, compass
Kamera
  • Kamera Belakang
    Dual: 13 MP + 8 MP, phase detection autofocus, LED flash 8 MP, phase detection autofocus
  • Video
  • Fitur Kamera
    Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, HDR, panorama
  • Flash
    LED flash
  • Kamera Depan
    5 MP
Suara
  • Jenis Peringatan
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
    Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
    4.2, A2DP, LE
  • GPS
    Ya, dengan A-GPS, GLONASS, BDS
  • Radio
    FM radio
  • USB
    microUSB 2.0
Baterai
  • Tipe Baterai
    Li-Ion (Lithium Ion)
  • Dapat Dilepas
    Tidak
  • Kapasitas
    3000 mAh
Top