Home » Produk » Xiaomi Redmi 5

Harga Xiaomi Redmi 5 dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-core~2.2 GHz

  • RAM
    3 / 4 GB

  • Kapasitas
    16 / 32 / 64 GB

  • Layar
    5.0 inci

  • Kamera
    16 MP

  • OS
    Android OS, v7.1.1

Harga Xiaomi Redmi 5 dan Spesifikasi – Menyusul bocoran tentang detail dari Xiaomi Redmi Note 5 yang muncul pada awal bulan ini, belum lama ini bocoran Xiaomi Redmi 5 tersebut yang lebih lengkap mengungkapkan identitas dari varian reguler dari smartphone tersebut. Rumor tentang Redmi 5 ini memang sudah mulai menyeruak sejak beberapa waktu yang lalu. Namun, beberapa pekan terakhir, rumornya makin santer terdengar, tak terkecuali versi lebih murahnya, yakni Xiaomi Redmi 5A. Bocoran tentang Redmi 5 yang diinformasikan pada beberapa waktu yang lalu memang belum lengkap sehingga generasi penerus dari Redmi 4 tersebut memang belum bisa benar-benar dibayangkan. Namun baru-baru ini, sejumlah foto iklan yang muncul di media sosial Tiongkok Weibo, akhirnya bisa mengungkapkan identitas dari Xiaomi Redmi 5. Bocoran yang muncul di Weibo tersebut, tak hanya memperlihatkan spesifikasi dan desain dari perangkat baru Xiaomi ini tetapi juga sekaligus sudah mengunggah rincian harganya. Yang pasti karena perangkat ini merupakan suksesor dari Xiaomi Redmi 4, maka bisa dipastikan jika kualitas yang ditawarkan Xiaomi Redmi 5 ini juga bakal lebih baik.

Xiaomi Redmi 5

Xiaomi Redmi 5

Xiaomi Redmi 5 hadir dengan spesifikasi yang mumpuni sehingga akan memberikan pengalaman pengoperasian yang menarik bagi setiap penggunanya. Hal ini pun sudah bisa dirasakan ketika pengguna memandang layarnya. Redmi 5 dibekali dengan layar IPS LCD capacitive touchscreen seluas 5 inci yang hadir dengan resolusi Full HD untuk memberikan tampilan gambar dengan kualitas jempolan. Bahkan, layar yang diusung oleh Xiaomi Redmi 5 ini pun memiliki tingkat keamanan yang baik karena dilapisi Corning Gorilla Glass. Ponsel ini juga memiliki performa yang tangguh karena sektor dapur pacunya ditenagai dengan prosesor Octa-core berkecepatan 2.0 GHz dan juga diberi dukungan dua varian RAM berkapasitas 3 GB atau 4 GB. Kinerja Xiaomi Redmi 5 ini secara keseluruhan pun terbilang mantap karena telah menjalankan sistem operasi Android Nougat. Lalu bagaimana dengan lini fotografinya? Sektor ini juga cukup berkualitas karena telah dibekali dengan dua piranti kamera beresolusi 16 MP dan 5 MP. Masih penasaran dengan identitas dari penerus Redmi 4 ini? Yuk simak ulasan mengenai spesifikasi dan harga Xiaomi Redmi 5 di bawah ini!

HP Xiaomi Redmi 5

Smartphone Xiaomi Redmi 5

Review Xiaomi Redmi 5

Smartphone 5 Inci dengan Desain Mirip Redmi 4

Jika diperhatikan spesifikasi Xiaomi Redmi 5 di bagian luarnya memang terlihat mengadopsi desain milik pendahulunya, Redmi 4. Tampilan khas Redmi 4 ini bisa dilihat dengan jelas pada posisi sensor pemindai sidik jari di bagian punggungnya, kamera, bahkan hingga tombol kapasitifnya. Bodinya yang terlihat kokoh pun masih dipertahankan pada Xiaomi Redmi 5 ini dengan balutan material metal yang hadir dalam warna hitam dan emas. Meski informasi tentang dimensi dan bobotnya saat ini masih belum ada, namun kualitas dari tampilan visual yang ditawarkannya tak perlu diragukan lagi. Pasalnya, Xiaomi Redmi 5 mengusung layar 5 inci berteknologi IPS LCD. Selain itu, layar beresolusi Full HD 1080 x 1920 piksel dengan kerapatan 441 ppi tersebut tentu akan sangat nyaman ketika dipandang mata. Layar yang telah didukung dengan multitouch ini, tampilannya makin rapi dengan digunakannya antarmuka MIUI 9. Selain itu, untuk melindungi layarnya, spesifikasi Xiaomi Redmi 5 dilapisi dengan Corning Gorilla Glass meski jenisnya belum diketahui.

Dapur Pacu Bertenaga Prosesor Octa-core 2.0 GHz dan RAM 3 GB/ 4GB

Dari sektor terluarnya, kini kita akan beralih untuk membedah spesifikasi Xiaomi Redmi 5 di bagian dalam, yakni sektor dapur pacu. Sektor yang memiliki peran utama dalam kinerja operasional ini ternyata mengandalkan dua pilihan chipset kelas menengah, yaitu Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625 dan Qualcomm Snapdragon 630. Chipset pada Xiaomi Redmi 5 tersebut akan berpadu dengan prosesor Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53 untuk menghasilkan performa yang gahar. Selain itu, perangkat penerus Redmi 4 ini juga hadir dengan dua pilihan kartu grafis, yaitu Adreno 506 dan Adreno 508 yang keduanya sama-sama akan memastikan Xiaomi Redmi 5 ini memiliki tampilan grafis yang memukau untuk permainan game dan multimedia. Tak hanya itu, sektor ini juga didukung dengan dua varian RAM berkapasitas 3 GB atau 4 GB. Keduanya juga bakal memastikan aktivitas multitasking bisa dijalankan dengan lancar tanpa lag. Ditambah lagi, spesifikasi Xiaomi Redmi 5 ini telah menjalankan sistem operasi Android 7.1.1 Nougat sehingga kinerjanya dijamin stabil dan mantap.

Spesifikasi Xiaomi Redmi 5

Spesifikasi Xiaomi Redmi 5

Storage Sediakan 3 Varian Memori Internal dan microSD 128 GB

Selanjutnya, kita akan mengulas tentang kemampuan spesifikasi Xiaomi Redmi 5 dalam menampung kebutuhan penyimpanan file penggunanya. Agar sektor ini mampu mendukung keseluruhan kinerja operasionalnya dengan baik, maka Xiaomi menawarkan perangkat barunya ini dalam tiga varian memori internal. Untuk Xiaomi Redmi 5 dengan kapasitas RAM 3 GB menawarkan memori internal sebesar 16 GB. Sementara itu untuk Redmi 5 versi 4 GB akan tersedia dalam dua varian memori internal, yakni 32 GB dan 64 GB. Bekalan memori internal yang cukup bervariasi ini tentu akan memudahkan pengguna untuk memilih Xiaomi Redmi 5 dengan memori internal yang sesuai dengan kebutuhan penyimpanan datanya. Selain itu, media penyimpanan pada perangkat ini pun masih bisa diperluas dengan menambahkan microSD berkapasitas maksimal 128 GB. Sayangnya, penambahan microSD pada spesifikasi Xiaomi Redmi 5 ini nantinya harus merelakan slot SIM 2 karena jenis slotnya hybrid.

Kemampuan Fotografi Mumpuni dengan Duet Kamera 16 MP dan 5 MP

Setelah mengetahui besarnya ruang penyimpanan yang dimiliki oleh ponsel ini, kini saatnya kita akan membahas seberapa canggih spesifikasi Xiaomi Redmi 5 pada sektor fotografinya. Handset baru Xiaomi ini memang cukup menarik karena menawarkan kemampuan fotografi yang mumpuni. Pada sektor belakang, terdapat kamera 16 MP beraperture f/2.0 yang juga sudah ditemani dengan fitur phase detection autofocus dan LED flash sehingga foto yang dihasilkan Xiaomi Redmi 5 akan terlihat tajam dan jernih meski diambil dalam kondisi minim cahaya. Selain itu, kamera utamanya bisa merekam video sebesar 1080p@30fps. Sedangkan pada sektor depan, perangkat bernama Xiaomi Redmi 5 ini akan mengandalkan lensa 5 MP dengan bukaan f/2.0 yang siap untuk mengakomodasi kebutuhan selfie dan video call karena juga mampu menghasilkan video berkualitas Full HD. Ada juga berbagai fitur fotografi tambahan seperti geo-tagging, touch focus, face/smile detection, HDR, dan panorama yang semakin melengkapi spesifikasi Xiaomi Redmi 5 menjadi semakin sempurna.

Spesifikasi HP Xiaomi Redmi 5

Spesifikasi Smartphone Xiaomi Redmi 5

Konektivitas Tinggi Berbekal Akses Jaringan 4G LTE

Sebagai ponsel kelas menengah, tentu sudah sepantasnya jika spesifikasi Xiaomi Redmi 5 pada bagian konektivitasnya sudah dibekali dengan fitur-fitur yang lengkap. Smartphone ini membawa fitur dual SIM yang akan membuat kebutuhan komunikasi menjadi semakin mudah. Selain itu, Xiaomi Redmi 5 ini telah terdukung dengan akses jaringan 4G LTE sehingga mampu mengunduh data pada kecepatan 150 Mbps dan mengunggah data pada kecepatan 50 Mbps. Selain 4G LTE, jaringan lama seperti GSM dan HSPA pun masih dipertahankan sebagai opsi alternatif. Xiaomi pun melengkapi Xiaomi Redmi 5 ini dengan fitur Wi-Fi 802.11, Wi-Fi Direct, dan hotspot untuk mendukung koneksi secara nirkabel. Sedangkan untuk mendukung kebutuhan bertukar file, terdapat fitur Bluetooth 4.2, A2DP, LE, dan microUSB 2.0. Kemampuan pemetaan lokasi yang ditawarkan oleh spesifikasi Xiaomi Redmi 5 ini memang tak perlu diragukan lagi karena telah dibekali dengan teknologi navigasi A-GPS, GLONASS, dan BDS.

Baterai Berkapasitas 3.680 mAh

Untuk mengakhiri segmen ini, kita akan mengetahui seberapa kuat spesifikasi Xiaomi Redmi 5 mampu bertahan pada segala operasionalnya. Seperti smartphone mid-range pada umumnya, Redmi 5 juga dipastikan akan membutuhkan pasokan daya yang cukup besar. Untuk itu, Xiaomi membekali Xiaomi Redmi 5 ini dengan baterai berjenis non-removable lithium polymer berkapasitas 3.680 mAh. Meski kapasitas baterai yang digunakan perangkat ini lebih kecil dibandingkan pendahulunya, namun hal ini dipastikan tak akan mengganggu ketahanannya. Pasalnya, baterai yang akan digunakan Xiaomi Redmi 5 tersebut masih bisa menunjang kehidupan ponsel dalam waktu yang cukup lama. Bahkan, Xiaomi telah menambahkan fitur fast charging sehingga ketika baterai habis, perangkat ini bisa diisi daya dalam waktu yang lebih singkat. Nah, dengan beberapa kelebihan yang dibawa spesifikasi Xiaomi Redmi 5 ini, kira-kira berapa harga yang pantas untuk disematkan ya?

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi 5

Xiaomi Redmi 5 disebut-sebut merupakan generasi penerus dari Redmi 4 yang telah meluncur dipasaran. Sebaga generasi penerus, tak mengherankan jika perangkat ini memang membawa spesifikasi dan tampilan desain yang tidak berbeda jauh dengan generasi terdahulunya. Di mana Xiaomi Redmi 5 ini juga membawa bodi metal yang membalut seluruh tubuhnya, sama dengan varian terdahulu Redmi 4. Masih dengan layar 5 inci dan panel IPS LCD, perangkat ini nampaknya sudah mengalami peningkatan pada layarnya. Pasalnya, jika pada varian terdahulu Xiaomi belum melengkapinya dengan proteksi, pada Xiaomi Redmi 5 pabrikan asal Tiongkok telah melengkapinya dengan corning gorilla glass. Selain itu, pada dapur pacunya pun membawa peningkatan yang cukup signifikan. Yang paling kentara tentu penggunaan sistem operasi Android Nougat yang akan memastikan kinerja komponen pada dapur pacu smartphone Xiaomi ini dapat berkerja dengan baik tanpa lag. Nah, dengan beberapa kelebihan Xiaomi Redmi 5 dan kekurangan Xiaomi Redmi 5 tersebut, tentu akan cukup membuat kawan-kawan tertarik bukan? Untuk itu simak selengkapnya di bawah ini.

Kelebihan Xiaomi Redmi 5
  • Support 4G LTE
  • Support dual SIM
  • Sensor fingerprint
  • Bodi metal
  • Layar 5 inci
  • Layar berteknologi IPS LCD
  • Resolusi layar Full HD 1080 x 1920 piksel
  • Proteksi layar Corning Gorilla Glass
  • OS Android 7.1.1 Nougat
  • Chipset Snapdragon 625/ Snapdragon 630
  • Prosesor Octa-core 2.0 GHz cortex-A53
  • RAM 3GB/ 4 GB
  • GPU Adreno 506/ Adreno 508
  • ROM 3 GB (16 GB) / 4 GB (32 GB/64 GB)
  • MicroSD 128 GB
  • Duet kamera 16 MP dan 5 MP
  • Navigasi A-GPS, GLONASS, BDS
  • Baterai Li-Po 3.680 mAh
  • Fitur fast charging
Kekurangan Xiaomi Redmi 5
  • Slot microSD menumpang slot SIM 2
  • Non-removable battery

Harga Xiaomi Redmi 5

Bagaimana spesifikasi suksesor Redmi 4 di atas? Cukup menarik, bukan? Nah, pada segmen ini kita akan berfokus untuk membahas banderol harga Xiaomi Redmi 5. Namun sebelumnya, Begawei akan memberikan sedikit kesimpulan tentang spesifikasi perangkat ini. Redmi 5 menawarkan tampilan visual yang menawan dengan layar IPS LCD capacitive touchscreen seluas 5 inci yang memiliki resolusi Full HD. Selain itu, sektor dapur pacu Xiaomi Redmi 5 ini ditenagai dengan prosesor Octa-core dan didukung dua varian RAM berkapasitas 3 GB atau 4 GB. Kehandalan kinerjanya pun makin terlihat dengan dijalankannya sistem operasi Android Nougat. Ditambah lagi dengan kisaran banderol harga Xiaomi Redmi 5 yang tidak akan dijual dengan angka tinggi seperti pada generasi terdahulunya, pada sektor fotografi Redmi 5 dibekali dengan duet kamera beresolusi cukup tinggi, yakni 16 MP dan 5 MP. Dengan digunakannya komponen-komponen tersebut, kira-kira berapa ya harga Xiaomi Redmi 5 ini?

Harga Xiaomi Redmi 5

Harga Xiaomi Redmi 5

Harga Xiaomi Redmi 5 Terbaru

Harga Xiaomi Redmi 5 Terbaru

Jika mempertimbangkan label mid-range yang dibawanya, tentu bisa dipastikan jika harga Xiaomi Redmi 5 ini akan cukup mahal sebab ponsel ini dibekali dengan spesifikasi yang mumpuni dan berkualitas. Untuk harga pastinya sendiri, mengacu pada halaman GSM Arena, Xiaomi akan membanderol perangkat barunya ini dalam tiga varian harga sesuai dengan bekalan RAM dan memori internalnya. Harga Xiaomi Redmi 5 dengan RAM 3 GB dan ROM 16 GB akan dibanderol pada 110 Euro atau Rp 1,67 jutaan. Sedangkan untuk Redmi 5 versi RAM 4GB dan ROM 32 GB dijual dengan harga 134 Euro atau Rp 2 jutaan. Sedangkan varian terakhir Xiaomi Redmi 5 yang membawa RAM 4 GB dan ROM 64 GB akan dilepas ke pasaran dengan harga 1.299 Yuan atau Rp 2,5 jutaan. Dengan kisaran angka yang tidak mencapai Rp 3 jutaan tersebut, perangkat ini tentu tergolong perangkat yang cukup murah di kelasnya. Meskipun harga Xiaomi Redmi 5 tersebut juga tidak bisa dikatakan murah meriah jika dibandingkan dengan perangkat yang berharga di bawah Rp 1 jutaan.

Harga Xiaomi Redmi 5
Tipe
Harga
Xiaomi Redmi 5 RAM 3 GB dan ROM 16 GB  Rp 1.670.000,-
 Xiaomi Redmi 5 RAM 4GB dan ROM 32 GB  Rp 2.000.000,-
 Xiaomi Redmi 5 RAM 4 GB dan ROM 64 GB  Rp 2.500.000,-

Harga Xiaomi Redmi 5 yang ditawarkan dalam tiga pilihan tersebut memang tak bisa dikatakan murah meriah, namun tetap dirasa menarik untuk kategori smartphone yang hadir membawa label mid-range. Pasalnya, jika dibandingkan dengan ponsel-ponsel lain di segmen yang sama, harga Xiaomi Redmi 5 masih lebih terjangkau. Hal ini tentu bukanlah sesuatu yang mengejutkan karena Xiaomi sendiri selama ini dikenal sebagai vendor smartphone yang kerap membanting harga perangkatnya meski memiliki spesifikasi hardware yang tinggi. Kombinasi spesifikasi yang mumpuni serta harga jual Xiaomi Redmi 5 yang lebih murah tentu akan membuat Redmi 5 menjadi salah satu perangkat yang cukup diperhitungkan di kelasnya. Nah, bagi sobat Begawei yang menginginkan smartphone mid-range berkualitas dengan budget yang hemat di kantung tentu Redmi 5 bisa menjadi pilihan yang tepat. Demikian ulasan spesifikasi dan harga Xiaomi Redmi 5. Baca juga mengenai Xiaomi Redmi 4 (4X) dan Xiaomi Redmi Note 4 Snapdragon.

Spesifikasi Xiaomi Redmi 5

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G bands
    LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 7(2600), 8(900), 38(2600), 39(1900), 40(2300), 41(2500)
  • Kecepatan
    HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A (2CA) Cat6 300/100 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Belum Diumumkan
  • Status
    Rumor
Desain
  • SIM
    Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.0 inci
  • Resolusi
    1080 x 1920 pixels (~441 ppi pixel density)
  • Multitouch
  • Perlindungan
    Corning Gorilla Glass (unspecified version)
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v7.1.1 (Nougat)
  • Chipset
    Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625 & Qualcomm Snapdragon 630
  • CPU
    Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53 & Octa-core 2.2 GHz Cortex-A53
  • GPU
    Adreno 506 & Adreno 508
  • RAM
    3 GB & 4 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 128 GB (uses SIM 2 slot)
  • Internal
    16 GB/ 64 GB / 128 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    16 MP, f/2.0, phase detection autofocus, LED flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, HDR, panorama
  • Video
    1080p@30fps
  • Kamera Depan
    5 MP, f/2.0, 1080p
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    4.2, A2DP, LE
  • GPS
    A-GPS, GLONASS, BDS
  • Radio
    FM radio
  • USB
    microUSB 2.0
Fitur
  • Sensor
    Fingerprint (rear-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Po battery
  • Daya
    3680 mAh

Produk Lainnya dari Xiaomi

Top