Home » Produk » Xiaomi Redmi 4A

Harga Xiaomi Redmi 4A dan Spesifikasi


  • CPU
    Quad Core 1.4 GHz

  • RAM
    2 GB

  • Kapasitas
    16 GB

  • Layar
    IPS LCD

  • Kamera
    13 MP

  • OS
    Android OS v6.0

Harga Xiaomi Redmi 4A dan Spesifikasi – Setelah beberapa waktu yang lalu resmi mengumumkan kehadiran Xiaomi Redmi 4, rupanya vendor asal Tiongkok tersebut tak membutuhkan waktu yang lama untuk kembali meluncurkan produk terbarunya. Ponsel baru yang tengah dipersiapkan oleh vendor itu diketahui akan mengusung nama Xiaomi Redmi 4A. Dari namanya saja kita tentu kita sudah bisa menebak bahwa handphone baru buatan Xiaomi ini adalah generasi penerus dari Xiaomi Redmi 4. Varian Redmi 4A ini menurut kabar akan masuk ke dalam salah satu ponsel murah yang dibuat oleh Xiaomi sehingga nantinya akan ditujukan untuk kalangan menengah ke bawah. Sebagai penerus dari Xiaomi Redmi 4, tentu Xiaomi Redmi 4A ini akan membawa sejumlah perbedaan pada spesifikasi dari pendahulunya tersebut. Meski produk terbaru ini bukan ponsel flagship, tetapi perangkat ini tetap menyuguhkan performa yang maksimal di segmennya. Xiaomi Redmi 4A yang dirilis mendekati akhir tahun 2016 ini, dipercaya oleh vendor pembuatnya akan menjadi saingan yang berat untuk smartphone asal Tiongkok lainnya yaitu Meizu M5 yang diproduksi oleh Meizu. Kepercayaan tersebut tentu bukan tanpa persiapan. Pasalnya, Xiaomi Redmi 4A ini sudah menyiapkan banyak senjata canggih di dalamnya.

Xiaomi Redmi 4a

Xiaomi Redmi 4A

Xiaomi Redmi 4A membawa deretan spesifikasi yang tergolong sangat berkualitas untuk smartphone yang akan dibanderol dengan harga murah. Hal ini pun sudah bisa dilihat dari tampilan fisik ponsel karena hadir dengan layar IPS LCD seluas 5 inci yang sudah dilengkapi dengan proteksi Corning Gorilla Glass. Xiaomi Redmi 4A inipun mampu menghasilkan performa yang maksimal karena dibekali dengan komponen dapur pacu yang handal seperti chipset Qualcomm Snapdragon 425, prosesor Octa core berkecepatan 1.4 GHz, serta RAM berkapasitas 2 GB. Meski beberapa komponen yang digunakan pada ponsel ini sedikit di bawah dari generasi sebelumnya, tetapi kualitas performanya tetap tak kalah bagus. Selain itu, Xiaomi Redmi 4A menyediakan ruang penyimpanan yang cukup memadai untuk ponsel di segmennya. Hal itu bisa dilihat dari keberadaan memori internal sebesar 16 GB dan memori eksternal dengan kapasitas maksimal 128 GB. Masih penasaran dengan fitur-fitur yang dimiliki oleh varian teranyar Redmi 4 ini? Kalau begitu, langsung simak saja ulasan spesifikasi dan harga Xiaomi Redmi 4A pada segmen-segmen berikut ini!

Hp Xiaomi Redmi 4a

Smartphone Xiaomi Redmi 4A

Review Xiaomi Redmi 4A

Ponsel 5 Inci Murah dengan Desain Elegan

Pada awal spesifikasi Xiaomi Redmi 4A ini, seperti yang sudah-sudah kita akan mulai membahas tampilan terluar dari ponsel, yaitu desainnya. Xiaomi Redmi 4A diketahui merupakan ponsel entry –level terbaru milik Xiaomi sehingga nantinya akan dibanderol dengan harga yang terjangkau. Meski begitu, vendor tersebut tampaknya tak mau mengesampingkan desain dari produknya ini. Xiaomi Redmi 4A ini memiliki desain yang elegan dengan pilihan warna gold dan rose gold. Ponsel ini memiliki dimensi yang meliputi panjang 139.9 m, lebar 70.4 mm, dan ketebalan 8.5 mm. Selain itu, beratnya hanya sekitar 140 gram. Dengan ukuran bodi tersebut, Xiaomi Redmi 4A ini lebih nyaman dan mudah untuk dioperasikan. Sementara itu, smartphone android ini telah mengusung layar IPS LCD dengan bentang 5 inci yang sudah dilengkapi dengan proteksi Corning Gorilla Glass. Vendor pembuatnya juga menyisipkan tampilan antarmuka MIUI 8 yang menawarkan tema menarik dalam hal grafis. Seperti pendahulunya, spesifikasi Xiaomi Redmi 4A ini juga telah diberi sensor fingerprint yang berada di punggungnya untuk semakin menunjang keamanan.

Dapur Pacu Handal dengan Prosesor Octa Core 1.4 GHz dan RAM 2 GB

Setelah selesai mengamati tiap sudut bagian luar dari ponsel, kini saatnya kita beralih ke jeroan dalam spesifikasi Xiaomi Redmi 4A ini. Meski samrtphone ini ditujukan untuk kelas menengah ke bawah, tetapi dapur pacunya cukup handal dalam melakukan kinerjanya meski sejumlah komponennya telah mengalami perubahan dari generasi yang sebelumnya. Sektor Xiaomi Redmi 4A ini menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 425 yang memang secara kualitas sedikit dibawah chipset Snapdragon 625 yang dipakai pada Redmi 4. Meski begitu, sektor ini tetap menghasilkan performa yang maksimal berkat tenaga prosesor Octa core dengan kecepatan 1.4 GHz. Dukungan RAM sebesar 2 GB juga semakin meningkatkan performa Xiaomi Redmi 4A ini karena memungkinkan dijalankannya aktivitas multitasking dengan lancar. Untuk tampilan grafisnya sendiri, sektor ini mengandalkan GPU Adreno 308 yang memang ideal digunakan pada kelas menengah ke bawah untuk menghasilkan tampilan yang berkualitas. Spesifikasi Xiaomi Redmi 4A tersebut akan dijalankan pada sistem operasi Android Marshmallow yang kinerjanya cukup ringan dan menyuguhkan banyak fitur baru.

Spesifikasi Xiaomi Redmi 4a

Spesifikasi Xiaomi Redmi 4A

Ruang Penyimpanan Sediakan Memori Internal 16 GB dan microSD 128 GB

Pada bagian ini sobat Begawei akan mengetahui seberapa banyak file yang bisa ditampung pada ruang penyimpanan dalam spesifikasi Xiaomi Redmi 4A. Untuk mengimbangi sektor dapur pacunya yang handal, Xiaomi membekali ponsel barunya tersebut dengan ruang penyimpanan yang tergolong mumpuni pada perangkat di segmennya. Ruang penyimpanan internal dari Xiaomi Redmi 4A sanggup memuat file hingga kapasitas 16 GB. Besarnya memori internal tersebut cukup memadai untuk menyimpan berbagai macam file baik itu file sistem maupun koleksi file hiburan milik penggunanya. Meski begitu, jika sobat Begawei masih membutuhkan ruang untuk menampung file tambahan, maka ruang penyimpanan dari Xiaomi Redmi 4A ini masih bisa diekspansi dengan menambahkan microSD yang kapasitas maksimalnya mencapai 128 GB. Jadi, sobat Begawei tak perlu khawatir akan kehabisan memori melalui spesifikasi Xiaomi Redmi 4A tersebut.

Sektor Fotografi Mumpuni dengan Duet Kamera 13 MP dan 5 MP

Salah satu keunggulan dari spesifikasi Xiaomi Redmi 4A ini rupanya bisa sobat Begawei temukan pada lini fotografinya. Pasalnya, untuk ponsel yang dibanderol dengan harga murah, perangkat ini menyediakan kamera dengan resolusi yang cukup tinggi. Ini bisa dilihat dari kamera utama pada bagian belakang bodi Xiaomi Redmi 4A yang beresolusi 13 MP. Kamera yang telah dilengkapi dengan fitur autofocus dan LED Flash ini mampu menghasilkan video dengan kualitas 1080p@30fps. Sementara itu, kamera sekunder pada bagian depan bodi Xiaomi Redmi 4A ini beresolusi 5 MP yang cukup mendukung untuk aktivitas selfie dan video call. Selain itu ada juga sejumlah fitur pendukung kamera yang dibekalkan pada perangkat ini seperti touch focus, gesture shot, face/smile detection, face beauty, dan HDR. Fitur pendukung tersebut nampak semakin menyempurnakan spesifikasi Xiaomi Redmi 4A ini.

Spesifikasi Hp Xiaomi Redmi 4a

Spesifikasi Smartphone Xiaomi Redmi 4A

Konektivitas Lengkap dengan Akses Jaringan 4G LTE

Spesifikasi Xiaomi Redmi 4A ini memang dibuat untuk menyasar konsumen di segmen menengah ke bawah, namun sepertinya Xiaomi tetap ingin memberikan kualitas yang terbaik tak terkecuali pada sektor konektivitasnya. Ini terbukti dengan digunakannya akses jaringan baru 4G LTE yang sangat terkenal dengan kemampuannya untuk menyuguhkan koneksi internet sangat cepat. Digunakannya akses jaringan pada Xiaomi Redmi 4A tersebut juga memungkinkan pengguna untuk melakukan download data berkecepatan 150 Mbps dan upload data berkecepatan 50 Mbps. Akses jaringan lain seperti GSM dan HSDPA pun masih bisa digunakan untuk pengguna yang daerahnya belum terjangkau 4G LTE. Sektor ini juga semakin memanjakan pengguna Xiaomi Redmi 4A berkat kehadiran slot dual SIM sehingga aktivitas komunikasi bisa semakin mudah dilakukan. Smartphone ini pun menghadirkan fitur Wi-Fi dan hotspot yang bisa digunakan untuk mendapatkan akses internet gratis. Sedangkan, untuk aktivitas berbagi file pengguna bisa memakai Bluetooth v4.1, A2DP dan microUSB 2.0. Untuk sistem navigasinya, spesifikasi Xiaomi Redmi 4A ini menggunakan A-GPS, GLONASS, dan BDS yang bisa mencari sebuah lokasi dengan sangat akurat.

Baterai Berkapasitas 3.030 mAH

Nah, pada bagian terakhir dari spesifikasi ini, Begawei akan membahas pasokan daya yang dimiliki oleh spesifikasi Xiaomi Redmi 4A Xiaomi Redmi 4A. Suplai daya yang dibutuhkan tentu akan sangat bergantung pada komponen-komponen yang dimiliki oleh ponsel. Karena ponsel ini dilengkapi oleh berbagai komponen yang berkualitas, maka kebutuhan dayanya pun cukup besar. Oleh sebab itu, untuk mendukung dijalankannya komponen-komponen Xiaomi Redmi 4A tersebut, Xiaomi membenamkan baterai non-removable Lithium Polymer atau Li-Po berkapasitas 3.030 mAH pada perangkat barunya ini. Baterai ini cukup tangguh untuk ponsel yang dibanderol dengan harga murah karena mampu bertahan dalam kondisi siaga selama 310 jam. Sedangkan, jika digunakan untuk kebutuhan talk time, maka baterai pada Xiaomi Redmi 4A ini diklaim mampi bertahan hingga 10 jam lamanya tanpa henti. Sayangnya, perangkat ini tak dilengkapi dengan fitur fast charging yang bakal semakin menurunkan nilai spesifikasi Xiaomi Redmi 4A tersebut.

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi 4A

Rasa Xiaomi Redmi 4A memang dibilang agak aneh untuk diterbitkan Xiaomi. Pasalnya, Xiaomi nampak memutuskan untuk menyasar pasar yang lebih di bawah lagi melalui hadirnya perangkat ini. Hal ini dibuktikan dengan spesifikasi yang terlihat lebih ringan dari berbagai sisi. Secara singkat, Xiaomi Redmi 4A ini menggunakan Snapdragon 425 yang sudah jelas kalah saing dengan versi Redmi 4. Walaupun demikian, Begawei sendiri tidak begitu meragukan kinerja perangkat garapan vendor asal China ini. Nah, untuk urusan kamera sendiri perangkat ini masih sama gagahnya dengan garapan Xiaomi yang lain. Xiaomi Redmi 4A ini hadir dengan kamera 13 MP ala Xiaomi yang pasti semua orang memahami keindahannya. Selain itu, hadirnya perangkat ini dengan Android OS v6.0 dan bukan OS terbaru Nougat juga bukan kelemahan yang berarti. Sebagaimana diketahui, Xiaomi Redmi 4A ini bakal menggunakan MIUI yang memiliki rasa lebih manis ketimbang Marshmallow standar. Nah, agar lebih memantapkan pilihan, ayo simak bagan kelebihan Xiaomi Redmi 4A dan kekurangan Xiaomi Redmi 4A di bawah ini.

Kelebihan Xiaomi Redmi 4A
  • Akses jaringan 4G LTE
  • Dual SIM
  • Sensor fingerprint
  • Layar 5 inci
  • Layar berteknologi IPS LCD
  • Proteksi layar Corning Gorilla Glass
  • OS Android Marshmallow
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 425
  • Prosesor Octa core 1.4 GHz
  • RAM 2 GB
  • GPU Adreno 308
  • Memori Internal 16 GB
  • MicroSD 128 GB
  • Duet Kamera 13 MP dan 5 MP
  • Navigasi GLONASS
  • Baterai 3.030 mAH
  • Fitur fast charging
  • Harga terjangkau
Kekurangan Xiaomi Redmi 4A
  • Resolusi layar masih HD
  • Non-removable battery

Harga Xiaomi Redmi 4A

Setelah selesai mengupas spesifikasinya secara lengkap, tentu sobat Begawei penasaran kan dengan harga Xiaomi Redmi 4A tersebut. Nah, segmen ini memang bertujuan untuk membahas hal itu. Namun, sebelum berbicara lebih lanjut mengenai nominal harganya, Begawei ingin memberikan sedikit kesimpulan dari spesifikasi yang telah disajikan di atas. Kesimpulan ini nantinya dapat kawan Begawei jadikan pedoman untuk menilai apakah harga Xiaomi Redmi 4A ini memang realistis atau tidak. Perangkat terbaru garapan Xiaomi ini memang merupakan ponsel entry-level yang mengusung layar 5 inci dengan proteksi layar Corning Gorilla Glass. Kehadiran sang Gorilla pada perangkat ini memang memberikan kesan tangguh yang tak terbantahkan. Xiaomi Redmi 4A ini memiliki sektor dapur pacu yang cukup handal berkat prosesor Octa core berkecepatan 1.4 GHz dan dukungan dari RAM sebesar 2 GB. Selain itu, perangkat ini memiliki lini fotografi yang mumpuni dengan duet kamera berkekuatan 13 MP dan 5 MP. Lalu, berapa ya harga Xiaomi Redmi 4A ini?

Harga Xiaomi Redmi 4a

Harga Xiaomi Redmi 4A

Harga Xiaomi Redmi 4a Terbaru

Harga Xiaomi Redmi 4A Terbaru

Bicara masalah harga Xiaomi Redmi 4A ini maka tak akan bisa dilepaskan dari segmen pasar yang ditujunya. Mengingat bahwa perangkat ini merupakan smartphone yang dibuat untuk mengisi line-up segmen menengah ke bawah, maka harganya cukup murah dan bisa dijangkau oleh semua kalangan. Jika berbicara mengenai harga Xiaomi Redmi 4A secara pasti, menurut sumber yang Begawei dapatkan, ponsel ini bakal dijual dengan harga 690 Yuan di negara pembuatnya. Jika dikonversikan ke dalam Rupiah, maka banderol harga Xiaomi Redmi 4A tersebut setara dengan Rp 1,3 jutaan. Tujuan Xiaomi untuk menjadikan varian terbaru Redmi 4 ini sebagai pesaing tangguh dari Meizu M5 tampak benar adanya. Ini karena Xiaomi Redmi 4A dibanderol dengan harga yang lebih terjangkau dari rivalnya tersebut, meski Redmi 4A memiliki sejumlah spesifikasi yang lebih unggul walaupun tidak secara signifikan. Hal yang pasti, banderol harga Xiaomi Redmi 4A tersebut memang khas ala Xiaomi yang murah tapi menggigit.

Harga Xiaomi Redmi 4A
Sekitar Rp 1.300.000,-

Nominal harga Xiaomi Redmi 4A ini sangat murah dan bisa dijangkau oleh banyak kalangan. Bahkan untuk banderolan harga tersebut, pengguna nantinya sudah bisa menikmati fitur-fitur yang sudah mendekati ponsel kelas menengah. Dengan kualitas yang ditawarkannya itu, smartphone ini nanti tentu akan menjadi produk yang cukup dipertimbangkan di pasar gadget. Pasalnya, spesifikasi dan harga Xiaomi Redmi 4A ini dipastikan bakal menjadi saingan kuat untuk ponsel-ponsel entry-level lainnya. Bagaimana sobat Begawei, tertarik untuk memilikinya? Jika iya, sepertinya sobat Begawei di tanah air harus bersabar menunggu kehadiran Xiaomi Redmi 4A tersebut di Indonesia karena sepertinya vendor asal Tiongkok tersebut belum tertarik untuk menghadirkan Xiaomi Redmi 4A ke tanah air. Namun siapa sangka jika nantinya Xiaomi memutuskan untuk menyasar Indonesia untuk kesekian kalinya? Tentunya, harga Xiaomi Redmi 4A tersebut dapat menjadi ramalan yang baik sebelum hal ini terjadi. Baca juga Xiaomi Redmi 4 dan Xiaomi Redmi Note 4.

Spesifikasi Xiaomi Redmi 4A

Jaringan
  • Teknologi
    GPRS, EDGE, 3G/HSPA
  • 2G bands
    GSM
  • 3G bands
    HSPA
  • 4G bands
    4G LTE
  • Kecepatan
    LTE, HSDPA
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Belum Diumumkan Resmi
  • Status
    Segera Hadir
Desain
  • SIM
    Dual SIM, Micro-SIM
Layar
  • Tipe
    IPS LCD Capacitive
  • Ukuran
    5.0 inchi
  • Resolusi
    720 x 1280 pixels (294 ppi)
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS v6.0 (Marshmallow)
  • Chipset
    Snapdragon 425
  • CPU
    Quad Core 1.4 GHz
  • GPU
    Adreno 306
  • RAM
    2 GB
Memori
  • Card slot
    Memori Eksternal Up to 128 GB ( Hybrid )
  • Internal
    16 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    13 MP
  • Fitur
    Autofokus, LED flash
  • Video
    Perekam Video 1080p@30fps
  • Kamera Depan
    5 MP
Suara
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/ b/g/n
  • Bluetooth
    v4.0, A2DP
  • GPS
    A GPS Suport
  • Radio
    Radio FM
  • USB
    microUSB v2.0, OTG
Fitur
  • Sensor
    Accelerometer, Proximity, Ambient Light, Gyroscope, Compass
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Ion
  • Daya
    3030 mAh

Produk Lainnya dari Xiaomi

Top