Home » Produk » Xiaomi Redmi 4 Prime

Harga Xiaomi Redmi 4 Prime dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-core 2.0 GHz

  • RAM
    3 GB

  • Kapasitas
    32 GB

  • Layar
    IPS LCD

  • Kamera
    13 MP

  • OS
    Android OS v6.0.1

Harga Xiaomi Redmi 4 Prime dan Spesifikasi – Xiaomi baru-baru ini merilis tiga produk smartphone yang masing-masing ditujukan untuk segmen berbeda. Sedikit berbeda dari dua rekannya, Redmi 4A dan Redmi 4 yang membawa spesifikasi khas ponsel kelas pemula, produk baru lainnya yang bertajuk Xiaomi Redmi 4 Prime dibekali dengan spesifikasi yang cukup bersaing untuk handphone di segmen menengah. Redmi 4 Prime ini diketahui merupakan versi tertinggi di antara keluarga Redmi 4. Walaupun jika menilik pada tampilan fisik Xiaomi Redmi 4 Prime ini tampak mirip dengan varian regulernya, namun yang menarik adalah spesifikasi yang diusungnya ternyata cukup berbeda dengan Redmi 4. Redmi 4 Prime diklaim memiliki spesifikasi lebih unggul dibanding versi standarnya terutama dalam hal performa. Tak hanya itu, Xiaomi Redmi 4 Prime inipun dibekali dengan kapasitas RAM dan ruang penyimpanan yang lebih bagus dan mumpuni. Hal ini nampak mirip-mirip dengan strategi Xiaomi sbelumnya pada seluruh varian Prime yang pernah mereka terbitkan sebagai alternatif produk dengan spesifikasi dan harga yang lebih tinggi dari standarnya. Tak heran jika pada akhirnya harga dari Xiaomi Redmi 4 Prime ini lebih tinggi apabila dibandingkan dengan Xiaomi Redmi 4 dan Xiaomi Redmi 4A walaupun masih bisa dijangkau oleh banyak kalangan.

Xiaomi Redmi 4 Prime

Xiaomi Redmi 4 Prime

Xiaomi Redmi 4 Prime ini memiliki nama lain Xiaomi Redmi 4 Prime atau Xiaomi Redmi 4 High-End Edition. Meskipun sama-sama mengusung layar dengan bentang 5 inci, tetapi resolusi yang dihasilkan oleh versi Prime ini lebih baik karena sudah mampu mencapai Full HD 1080 x 1920 piksel. Ini berbeda dengan layar versi regularnya yang masing menghasilkan resolusi HD 720 x 1280 piksel. Salah satu perbedaan paling signifikan bisa ditemukan pada bagian hardwarenya. Xiaomi Redmi 4 Prime sudah dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 625 dengan prosesor Octa core berkecepatan 2.0 GHz. Chip yang digunakan dalam smartphone ini diketahui mampu menghasilkan performa yang lebih baik serta lebih efisien dalam penggunaan daya yang nampaknya memang menjadi konsep utama dari Xiaomi Redmi 4 Prime ini. Sementara itu, Redmi 4 sendiri masih dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 430 dan prosesor Quad core berkecepatan 1.4 GHz yang masih tergolong standar meski performanya cukup baik. Varian Prime ini pun memiliki RAM yang lebih besar yaitu 3 GB. Apalagi ya kira-kira keunggulan spesifikasi dari ponsel ini? Untuk mengetahuinya selengkapnya, langsung kita simak saja ulasan spesifikasi dan harga Xiaomi Redmi 4 Prime berikut ini!

Hp Xiaomi Redmi 4 Prime

Smartphone Xiaomi Redmi 4 Prime

Review Xiaomi Redmi 4 Prime

Desain Khas Redmi 4 dengan Layar 5 Inci

Seperti biasa, bagian awal dari spesifikasi akan kita gunakan untuk membahas tampilan fisik dari spesifikasi Xiaomi Redmi 4 Prime. Versi tertinggi dari jajaran ponsel Redmi 4 ini ternyata mengusung desain yang masih tampak sama dengan versi standarnya dengan penggunaan material metal dan logam sehingga bodinya cukup solid dan kuat. Smartphone ini tak terlalu besar karena dimensinya meliputi panjang 141.3 mm x 69.6 mm, dan ketebalan 8.9 mm. Bobot Xiaomi Redmi 4 Prime inipun hanya sekitar 156 gram sehingga masih tetap nyaman untuk digenggam dan dioperasikan dengan satu tangan. Layar yang digunakannya juga masih sama yaitu panel IPS LCD dengan bentang 5 inci. Meski begitu resolusi yang dihasilkannya lebih baik karena sudah Full HD 1080 x 1920 piksel dengan kerapatan 443 ppi sehingga gambar pada layar Xiaomi Redmi 4 Prime ini terlihat lebih jernih dan tajam. Tampilan antar muka dari Redmi 4 Prime ini cukup menarik karena didukung dengan MIUI 8. Meski begitu, sampai saat ini belum diketahui jenis proteksi layar yang akan digunakan. Namun, ponsel yang tersedia dalam pilihan warna gold, dark grey, dan silver ini sudah memiliki sensor fingerprint di belakang bodinya untuk memudahkan pengguna dalam mengakses perangkat. Hal ini tentu menjadi sebuah kelebihan dari spesifikasi Xiaomi Redmi 4 Prime tersebut.

Performa Dapur Pacu Tinggi dengan Prosesor Octa Core 2.0 GHz dan RAM 3 GB

Setelah mengetahui detail spesifikasi Xiaomi Redmi 4 Prime dari tampilan terluarnya, kini kita beranjak ke bagian dalam yaitu dapur pacunya. Dapur pacu merupakan sektor yang membawa perbedaan cukup signifikan dari versi standarnya sehingga performa yang disuguhkan oleh Xiaomi Redmi 4 Prime lebih tinggi. Ini bisa dilihat dari bekalan chipset Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625 yang diketahui sanggup menghasilkan kualitas performa yang lebih baik serta efisien. Penggunaan chip tersebut juga menyuguhkan tenaga prosesor Octa core dengan kecepatan 2.0 GHz yang mendukung lancarnya operasional. Selain itu, Xiaomi menghadirkan RAM berkapasitas 3 GB pada sektor ini sehingga aktivitas multitasking bisa berjalan dengan cepat dan responsif. Komponen-komponen Xiaomi Redmi 4 Prime tersebut juga dikombinasikan dengan kartu olah grafis Adreno 506 sehingga sangat mendukung aktivitas gaming. Sektor inipun dijalankan di atas sistem operasi Android v6.0.1 Marshmallow yang menawarkan lebih banyak aplikasi menarik di Playstore. Walaupun tidak menggunakan Nougat, namun spesifikasi Xiaomi Redmi 4 Prime ini tetap cantik berkat MIUI yang jadi andalannya.

Spesifikasi Xiaomi Redmi 4 Prime

Spesifikasi Xiaomi Redmi 4 Prime

Ruang Penyimpanan Longgar dengan Memori Internal 32 GB dan microSD 256 GB

Dibubuhi dengan kata ‘Prime’ pada namanya ternyata membuat spesifikasi Xiaomi Redmi 4 Prime ini juga menawarkan keunggulan pada ruang penyimpanannya dibandingkan dengan varian Redmi 4. Xiaomi mendesain versi tertinggi dari keluarga Redmi 4 ini dengan ruang penyimpanan internal sebesar 32 GB. Kapasitas ini tentu sudah menyediakan space yang cukup longgar untuk menampung berbagai macam file milik pengguna Xiaomi Redmi 4 Prime ini tak terkecuali file sistem dan file hiburan. Namun, bagaimana ya jika kapasitas ini belum mencukupi? Tak perlu khawatir karena sobat Begawei masih bisa memperluas ruang penyimpanan dengan menambahkan microSD card yang kapasitas maksimumnya mencapai 256 GB dalam Xiaomi Redmi 4 Prime ini. Meski begitu, yang perlu diingat adalah penggunaan microSD card ini nantinya harus merelakan slot SIM 2 sehingga harus benar-benar dipertimbangkan mana yang lebih penting dalam menggunakan spesifikasi Xiaomi Redmi 4 Prime tersebut.

Sektor Fotografi Hadirkan Duet Kamera 13 MP dan 5 MP

Jika membicarakan mengenai sektor fotografi, ternyata fitur kamera yang dibawa oleh spesifikasi Xiaomi Redmi 4 Prime ini masih sama dengan kepunyaan Xiaomi Redmi 4. Namun, fitur kamera tersebut terbilang berkualitas dan memenuhi kebutuhan dokumentasi pengguna dengan baik. Varian Prime juga dibekali dengan kamera utama beresolusi 13 MP dengan aperture f/2.2 pada bagian punggungnya yang telah dilengkapi dengan fitur phase detection autofocus dan dual LED Flash. Kamera utama Xiaomi Redmi 4 Prime ini juga mampu menghasilkan video berkualitas 1080p@30fps. Sementara itu, kamera sekundernya yang berada pada bagian depan memiliki resolusi 5 MP dengan aperture sama yang cukup menunjang kebutuhan selfie dan video call. Xiaomi Redmi 4 Prime inipun masih menawarkan fitur pendukung seperti geo-tagging, touch focus, face/smile detection, HDR, dan panorama untuk jenis dokumentasi yang lebih beragam. Bagaimana? Semakin tergiur bukan dengan spesifikasi Xiaomi Redmi 4 Prime ini?

Spesifikasi Hp Xiaomi Redmi 4 Prime

Spesifikasi Smartphone Xiaomi Redmi 4 Prime

Konektivitas Andalkan Akses Jaringan 4G LTE

Pada bagian ini, kita akan mengetahui selengkap apa fitur konektivitas yang dibawa oleh spesifikasi Xiaomi Redmi 4 Prime. Dengan semakin banyaknya smartphone yang memakai teknologi 4G LTE agar bisa menawarkan akses internet super cepat, versi Prime ini pun juga telah menggunakan 4G LTE sebagai akses jaringan utamanya. Pengaplikasian akses jaringan tersebut menyuguhkan aktivitas unduh data dengan kecepatan 150 Mbps dan aktivitas unggah data dengan kecepatan 50 Mbps. Xiaomi Redmi 4 Prime ini juga masih mendukung akses jaringan lama GSM untuk menyediakan koneksi internet. Perangkat terbaru dari Xiaomi ini mendukung fitur dual SIM sehingga pengguna tak perlu menggunakan dua handphone untuk kartu SIM yang berbeda. Koneksi internet gratis melalui Xiaomi Redmi 4 Prime ternyata juga bisa dinikmati dengan hadirnya fitur Wi-Fi dan hotspot. Sedangkan jika ingin berbagai file, pengguna bisa memanfaatkan Bluetooth v4.2, A2DP, LE dan microUSB v2.0. Untuk sistem navigasinya sendiri, spesifikasi Xiaomi Redmi 4 Prime ini dibekali dengan A-GPS, GLONASS, dan BDS sehingga pemetaan lokasinya lebih akurat.

Kapasitas Baterai Mencapai 4.100 mAH.

Pada bagian terakhir dari spesifikasi, Begawei akan membahas pasokan daya dari spesifikasi Xiaomi Redmi 4 Prime ini. Sebagai produk ponsel yang ditujukan untuk kalangan menengah, Redmi 4 Prime ini hadir dengan baterai yang kapasitasnya cukup besar. Xiaomi menanamkan baterai Lithium Ion atau Li-Ion berkapasitas 4.100 mAH pada perangkat teranyarnya itu. Dengan baterai Xiaomi Redmi 4 Prime yang cukup gahar itu segala aktivitas bisa dijalankan dengan mudah. Baterai tersebut bahkan diklaim mampu bertahan selama 60 jam jika digunakan untuk memutar musik. Meski begitu, jenis baterai yang digunakan adalah baterai tanam atau non-removable sehingga tidak bisa dilepas dari badan Xiaomi Redmi 4 Prime ini secara mudah. Namun, sektor ini cukup menarik karena sudah dilengkapi dengan fitur fast charging untuk pengisian daya yang lebih efisien. Terlihat jelas bahwa Xiaomi tak mau main-main dengan spesifikasi Xiaomi Redmi 4 Prime ini.

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi 4 Prime

Kejutan yang diberikan Xiaomi Redmi 4 Prime memang tak dapat dipungkiri. Hadir dengan chipset dari Qualcomm berseri Snapdragon 625 tak bakal membuat perangkat ini ketinggalan dari teknologi yang terbarukan. Hal ini lantaran 8 inti CPU yang bekerja pada frekuensi 2.0 GHz diap menemani pengguna Xiaomi Redmi 4 Prime ini bersama dengan RAM sebesar 3 GB. Untuk urusan kamera, perangkat ini juga tak mau ketinggalan. Pasalnya, ponsel garapan Xiaomi ini mengusung konsep duet 13 MP dan 5 MP. Tentu saja, keberadaan dua sensor kamera tersebut semakin mempercantik kualitas Xiaomi Redmi 4 Prime ini di mata para pesaingnya. Sebagai senjata pamungkas nampaknya Xiaomi memahami bahwa baterai memang menjadi sebuah momok yang tak dapat dipungkiri dari hadirnya perangkat pintar. Untuk itu, Xiaomi Redmi 4 Prime ini menggunakan baterai Gajah sebesar 4100 mAh yang kuat dan tahan lama tentunya. Nah, untuk lebih memantapkan pilihan, yuk simak bagan kelebihan Xiaomi Redmi 4 Prime dan kekurangan Xiaomi Redmi 4 Prime di bawah ini.

Kelebihan Xiaomi Redmi 4 Prime
  • Akses jaringan 4G LTE
  • Dual SIM
  • Sensor Fingerprint
  • Layar 5.0 Inci
  • Panel layar IPS LCD
  • Resolusi layar Full HD 1080 x 1920 piksel
  • Interface MIUI 8
  • OS Android v6.0.1 Marshmallow
  • Chipset Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625
  • Prosesor Octa core 2.0 GHz Cortex-A53
  • RAM 3 GB
  • GPU Adreno 506
  • Memori internal 32 GB
  • MicroSD 256 GB
  • Duet kamera 13 MP dan 5 MP
  • Navigasi GLONASS
  • Baterai 4.100 mAH
  • Fitur fast charging
Kekurangan Xiaomi Redmi 4 Prime
  • Slot microSD menyatu dengan slot SIM 2
  • Non-removable battery

Harga Xiaomi Redmi 4 Prime

Setelah panjang kali lebar kali tinggi membahas si Prime terbaru, ini saatnya kita baha harga Xiaomi Redmi 4 Prime tersebut. Membicarakan tentang harga tentu memiliki kaitan yang kuat dengan spesifikasi yang diusungnya. Varian Prime sendiri membawa spesifikasi yang lebih tinggi dibandingkan dengan versi standarnya. Tentu saja, kecurigaan bahwa harga Xiaomi Redmi 4 Prime ini bakal lebih tinggi nampak tak bisa dibantah lagi. Sebagai contohnya, varian ini hadir dengan resolusi layar Full HD. Selain itu, komponen hardware yang dibawanya juga lebih menjanjikan seperti digunakannya chipset Snapdragon 625 dan prosesor Octa core berkecepatan 2.0 GHz. Hal ini semakin menguatkan dominasi Xiaomi Redmi 4 Prime ini. Selain itu, dukungan RAM sebesar 3 GB juga tak hanya mendukung aktivitas multitasking tetapi juga menghasilkan performa yang lebih mumpuni. Dengan dibekalkannya komponen-komponen tersebut, kira-kira berapa ya banderol harga Xiaomi Redmi 4 Prime ini?

Harga Xiaomi Redmi 4 Prime

Harga Xiaomi Redmi 4 Prime

Harga Xiaomi Redmi 4 Prime Terbaru

Harga Xiaomi Redmi 4 Prime Terbaru

Mengingat bahwa ponsel ini hadir dengan spesifikasi yang lebih tinggi dibandingkan dengan Xiaomi Redmi 4, tentu harga Xiaomi Redmi 4 Prime ini akan lebih mahal dibandingkan dengan dua rekannya tersebut. Jika membicarakan mengenai nominal pastinya, menurut sumber yang Begawei dapatkan ponsel baru Xiaomi ini akan dijual dengan harga USD $ 133. Jika dikonversikan ke dalam Rupiah maka harga Xiaomi Redmi 4 Prime ini setara dengan Rp 1,7 jutaan.  Kaget? Terlalu murah? Tentu saja hal tersebut nampak sudah menjadi ciri khas Xiaomi dengan banderol murah namun kualitas Gajah. Melihat sedikit perkembangan pasarnya, ternyata Xiaomi Redmi 4 Prime ini pun sudah tersedia secara pre-order di negeri asalnya, yaitu Tiongkok. Dalam pre-order tersebut, ponsel yang akan mulai merambah pasar pada 7 November 2016 ini ternyata tak memberikan harga yang fantastis. Pasalnya harga Xiaomi Redmi 4 Prime pre order tersebut dibanderol pada angka 899 Yuan.

Harga Xiaomi Redmi 4 Prime
Sekitar Rp 1.700.000,-

Meski harga Xiaomi Redmi 4 Prime dijual dengan sedikit lebih tinggi dari dua rekannya, namun harga dari varian Prime ini masih bisa dijangkau oleh kalangan menengah ke bawah. Harga Xiaomi Redmi 4 Prime yang terbilang kompetitif tak terkecuali jika produk ini nantinya akan masuk ke pasar Indonesia. Bekalan spesifikasi yang tergolong tinggi dan harga yang bersahabat tentu akan membuat Xiaomi Redmi 4 Prime ini mudah diterima oleh konsumen. Sehingga ponsel ini pun bisa menjadi salah satu pesaing tangguh di segmennya. Xiaomi Redmi 4 Prime ini juga menjadi pilihan yang tepat untuk mereka yang ingin memiliki ponsel berkualitas dengan harga yang lebih terjangkau. Bagaimana? Apakah sobat Begawei juga tertarik untuk memilikinya? Tentunya dengan harga Xiaomi Redmi 4 Prime tersebut tak ada salahnya untuk mencoba bukan? Baca juga Xiaomi Redmi 4 dan Xiaomi Redmi 4A.

Spesifikasi Xiaomi Redmi 4 Prime

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G bands
    HSPA
  • 4G bands
    LTE
  • Kecepatan
    HSPA, LTE
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Desember 2016
  • Status
    Segera Hadir, Perkiraan Rilis Desember 2016
Desain
  • Dimensi
    141.3 x 69.6 x 8.9 mm
  • Berat
    156 g
  • SIM
    Dual SIM
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.0 inches
  • Resolusi
    1080 x 1920 pixels (~443 ppi pixel density)
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v6.0.1 (Marshmallow)
  • Chipset
    Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625
  • CPU
    Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53
  • GPU
    Adreno 506
  • RAM
    3 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 256 GB (uses SIM 2 slot)
  • Internal
    32 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    13 MP, f/2.2, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, HDR, panorama
  • Video
    1080p@30fps
  • Kamera Depan
    5 MP, f/2.2, 1080p
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    v4.2, A2DP, LE
  • GPS
    A-GPS, GLONASS, BDS
  • Radio
    FM radio
  • USB
    microUSB v2.0
Fitur
  • Sensor
    Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Ion
  • Daya
    4100 mAh

Produk Lainnya dari Xiaomi

Top