Home » Produk » Xiaomi Redmi 4 (4X)

Harga Xiaomi Redmi 4 (4X) dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-core 1.4 GHz

  • RAM
    2 / 3 / 4 GB

  • Kapasitas
    16 / 32 / 64 GB

  • Layar
    5.0 inci

  • Kamera
    13 MP

  • OS
    Android OS, v6.0

Harga Xiaomi Redmi 4 (4X) dan Spesifikasi – Xiaomi meluncurkan smartphone terbaru dari jajaran Redmi 4 yakni Xiaomi Redmi 4 (4X). Dari namanya bisa diketahui jika ponsel inilah yang sebelumnya disebut-sebut sebagai generasi penerus dari Xiaomi Redmi 4. Selain itu, perangkat ini juga populer dengan sebutan Xiaomi Redmi 4X di pasar Tiongkok. Sama seperti pendahulunya, Redmi 4 juga akan dilepas ke pasaran untuk mengisi segmen entry-level sehingga harga jual dari Xiaomi Redmi 4 (4X) ini dipastikan tak akan berbeda jauh dengan Redmi 4. Meski begitu, konsumen tetap bisa mengharapkan sesuatu yang baru dari seri terbaru ini karena hadir dengan spesifikasi yang lebih tinggi sehingga performa yang ditawarkan Xiaomi Redmi 4 (4X) ini memang lebih mumpuni dan fitur-fitur yang dibawanya lebih menarik. Perangkat penerus Redmi 4 ini juga ditawarkan dalam dua varian berdasarkan pada bekalan RAM dan memori internalnya, yakni varian standar dan varian high dengan ukuran RAM dan memori internal yang lebih besar. Nah, semakin penasaran dengan Xiaomi Redmi 4 (4X) ini kan?

Xiaomi Redmi 4 (4X)

Xiaomi Redmi 4 (4X)

Meskipun Xiaomi Redmi 4 (4X) menyasar segmen pasar pemula, namun spesifikasi yang dibawanya bisa dikatakan sangat menarik sebab sejumlah komponen yang digunakannya masih jarang ditemukan pada smartphone-smartphone lain yang berada di kelas yang sama. Hal ini bisa dilihat dari kualitas layar yang dibekalkan pada Xiaomi Redmi 4 (4X) ini yang berteknologi IPS LCD seluas 5.0 inci dengan resolusi HD yang tak hanya menyuguhkan tampilan visual yang jernih namun juga terjamin keamanannya dengan proteksi Corning Gorilla Glass. Performanya pun terbukti tangguh untuk kategori smartphone pemula karena ruang olah data yang ditawarkan oleh Xiaomi Redmi 4 (4X) ini mengandalkan kinerja dari prosesor Octa-core berkecepatan 1.4 GHz dan tiga varian RAM berkapasitas 2 GB, 3 GB, atau 4 GB. Selain mumpuni terkait dengan kinerja operasionalnya, RAM yang ditawarkan dalam tiga pilihan tersebut juga membuat pengguna lebih leluasa dalam memilih kemampuan kinerja dari ponsel ini. Hal menarik lainnya yang bisa ditemukan pada Xiaomi Redmi 4 (4X) ini adalah kapasitas baterainya yang terbilang jumbo karena mencapai 4.100 mAh untuk kategori smartphone dengan harga terjangkau. Masih ingin tahu fitur-fitur menarik yang dibawa generasi terbaru Redmi 4 ini? Yuk langsung saja simak selengkapnya dalam ulasan spesifikasi dan harga Xiaomi Redmi 4 (4X) dari Begawei pada segmen-segmen di bawah ini!

HP Xiaomi Redmi 4 (4X)

Smartphone Xiaomi Redmi 4 (4X)

Review Xiaomi Redmi 4 (4X)

Ponsel Murah 5.0 Inci dengan Desain Premium

Meskipun hadir sebagai perangkat entry-level, namun spesifikasi Xiaomi Redmi 4 (4X) di bagian terluarnya sama sekali tak terlihat murahan. Desain yang dibawanya mirip dengan Redmi 4 yang menyuguhkan kesan premium dengan bodi metal yang terbalut warna hitam dan emas dan dipadukan dengan lapisan kaca lengkung 2.5D. Bahkan, sisi premiumnya makin terasa dengan hadirnya sensor fingerprint di bagian punggung. Pada segi dimensi, Xiaomi Redmi 4 (4X) ini memiliki panjang 139.2 mm, lebar 70 mm, dan ketebalan 8.7 mm. Sedangkan bobotnya sebesar 150 gram sehingga masih cukup mudah untuk dibawa kemanapun. Layar berukuran 5.0 inci akan menjadi visualisasi dari Xiaomi Redmi 4 (4X) yang memiliki resolusi HD 720 x 1280 piksel dengan kerapatan 294 ppi. Meskipun resolusinya masih standar namun tetap sanggup menghasilkan tampilan visual yang jernih dan berkualitas sebab layarnya telah mengadopsi teknologi IPS LCD. Tak hanya itu, layar Xiaomi Redmi 4 (4X) tersebut pun telah terdukung multitouch serta makin manis dengan sentuhan antarmuka MIUI 8. Yang membuatnya semakin menarik tentu saja karena layarnya telah dilapisi dengan proteksi Corning Gorilla Glass dengan versi yang belum diketahui untuk melindunginya dari berbagai benturan dan goresan. Namun yang pasti spesifikasi Xiaomi Redmi 4 (4X) terluarnya memang tampak begitu menawan.

Performa Tangguh dengan Prosesor Octa-core 1.4 GHz dan 3 Varian RAM

Menginjak pada spesifikasi Xiaomi Redmi 4 (4X) di ruang olah datanya, ternyata sektor ini juga telah dibekali dengan komponen-komponen berkualitas untuk menjamin kinerja operasional perangkat yang lebih mumpuni. Hal ini bisa dilihat dari digunakannya chipset Qualcomm MSM8940 Snapdragon 435 sebagai komponen utama pada Xiaomi Redmi 4 (4X) dalam pemrosesan data. Chipset yang hadir dengan prosesor Octa-core Cortex-A53 yang memiliki kecepatan 1.4 GHz bakal menyuguhkan performa yang tangguh saat menjalankan operasional. Belum lagi, dukungan tiga varian RAM berkapasitas 2 GB, 3 GB, atau 4 GB pada Xiaomi Redmi 4 (4X) yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan pengguna untuk mendukung aktivitas multitasking yang lancar tanpa lag. Disematkannya kartu grafis Adreno 505 juga membuat perangkat ini cukup powerfull untuk menjalankan game dan aplikasi multimedia lainnya. Selain itu, komponen-komponen yang ada di dalam spesifikasi Xiaomi Redmi 4 (4X) ini berjalan di atas sistem operasi Android 6.0.1 Marshmallow.

Spesifikasi Xiaomi Redmi 4 (4X)

Spesifikasi Xiaomi Redmi 4 (4X)

Storage Hadirkan 3 Varian Memori Internal dan microSD 128 GB

Selanjutnya kita akan mengetahui seberapa banyak file yang bisa ditampung oleh spesifikasi Xiaomi Redmi 4 (4X) pada ruang penyimpanannya. Sektor ini pun rupanya telah didesain oleh Xiaomi agar dapat memenuhi kebutuhan penyimpanan file penggunanya dengan optimal. Untuk itu, Xiaomi menawarkan perangkat barunya ini dalam tiga varian memori internal mengikuti bekalan RAM yang dimilikinya. Varian Xiaomi Redmi 4 (4X) RAM 2 GB akan memiliki memori internal 16 GB, ponsel dengan kapasitas RAM 3 GB memiliki memori internal 32 GB, sedangkan varian tertingginya dengan RAM 4 GB menghadirkan ruang penyimpanan internal sebesar 64 GB. Kehadiran tiga varian memori internal tersebut tentu akan membuat pengguna lebih leluasa untuk memilih ponsel sesuai dengan kebutuhan penyimpanan mereka. Bahkan ruang penyimpanan dari Xiaomi Redmi 4 (4X) ini masih bisa diperluas dengan menambahkan microSD berkapasitas maksimal 128 GB. Meski begitu, penambahan microSD ini nantinya harus mengorbankan slot SIM 2 sehingga sebaiknya sobat Begawei memilih spesifikasi Xiaomi Redmi 4 (4X) dengan memori internal yang tinggi jika ingin tetap mempertahankan slot SIM 2.

Fotografi Mumpuni dengan Duet Kamera 13 MP dan 5 MP

Dari media penyimpanannya, kita kini akan mengetahui seperti apa spesifikasi Xiaomi Redmi 4 (4X) ini untuk urusan fotografi. Sektor yang satu ini juga ternyata telah dibekali dengan dua piranti kamera berkualitas untuk bisa memenuhi kebutuhan dokumentasi pengguna dengan baik. Pada bagian belakang, smartphone Xiaomi Redmi 4 (4X) ini mengandalkan kamera utama 13 MP beraperture f/2.0 yang sudah lengkap dengan fitur phase detection autofocus dan LED flash untuk menjamin terciptanya foto yang tajam dan jernih ketika dipakai untuk mengabadikan momen dalam kondisi low light. Tak hanya dua fitur tersebut saja karena Xiaomi Redmi 4 (4X) juga menghadirkan fitur pendukung seperti geo-tagging, touch focus, face/smile detection, HDR, dan panorama. Kamera utamanya pun memiliki kemampuan untuk menghasilkan video berkualitas 1080p@30fps. Sementara itu, sektor depan mengandalkan kamera beresolusi 5 MP yang juga memiliki kemampuan merekam video 1080p sehingga kamera dari spesifikasi Xiaomi Redmi 4 (4X) ini memberikan dukungan yang cukup baik untuk kebutuhan selfie dan video call.

Spesifikasi HP Xiaomi Redmi 4 (4X)

Spesifikasi Smartphone Xiaomi Redmi 4 (4X)

Konektivitas Lengkap Terdukung Akses Jaringan 4G LTE

Beralih pada spesifikasi Xiaomi Redmi 4 (4X) pada bagian konektivitasnya, sektor inipun telah dibekali dengan komponen-komponen yang lengkap dan berkualitas. Hal ini terlihat dari hadirnya fitur dual SIM yang sudah mendukung akses jaringan 4G LTE untuk menawarkan akses internet super kencang dengan kecepatan download data 150 Mbps dan upload data 50 Mbps. Selain 4G LTE, Xiaomi Redmi 4 (4X) pun masih menawarkan jaringan alternatif untuk kebutuhan koneksi internet dengan GSM, HSPA, dan EVDO. Pengguna juga memiliki kesempatan untuk menikmati akses internet secara gratis dengan memanfaatkan fitur Wi-Fi 802.11, Wi-Fi direct, dan hotspot. Sementara itu, untuk kebutuhan transfer file, Xiaomi Redmi 4 (4X) menghadirkan fitur Bluetooth 4.2., A2DP, LE, dan microUSB 2.0. Terakhir, pada bagian konektivitasnya perangkat ini dibekali dengan teknologi navigasi A-GPS, GLONASS, dan BDS sehingga kemampuan penguncian lokasinya memiliki akurasi yang tinggi. Sehingga memang spesifikasi Xiaomi Redmi 4 (4X) pada sektor konektivitasnya memang memadai.

Baterai Jumbo Berkapasitas 4.100 mAh

Nah, akhirnya kita sudah sampai pada bagian terakhir pada segmen ini yang akan membahas tentang spesifikasi Xiaomi Redmi 4 (4X) pada bagian pemasok dayanya. Jika dilihat pada segmen mana perangkat ini berada, maka bisa dikatakan jika kebutuhan dayanya tidak terlalu besar karena komponen-komponen yang digunakan belum secanggih perangkat menengah maupun premium. Namun, langkah Xiaomi Redmi 4 (4X) untuk menggunakan baterai non-removable Lithium Polymer berkapasitas 4.100 mAh terbilang cukup menarik. Pasalnya, selain bisa memenuhi kebutuhan daya dari masing-masing komponennya dengan maksimal, baterai berkapasitas jumbo yang tersemat pada Xiaomi Redmi 4 (4X) ini juga bisa bertahan cukup lama dalam kondisi siaga saja mampu hidup selama 432 jam. Sedangkan, untuk kebutuhan lain seperti talk time daya tahannya mencapai 36 jam serta 87 jam jika dipakai untuk mendengarkan musik. Nah dengan bekalan spesifikasi Xiaomi Redmi 4 (4X) yang mumpuni tersebut, kira-kira berapa harganya?

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi 4 (4X)

Jika menilik pada segmen yang akan dituju oleh Xiaomi Redmi 4 (4X) memang sepertinya ponsel garapan pabrik China ini memang akan membawa bekalan spesifikasi yang sederhana. Namun rupanya hal tersebut tidaklah benar, mengingat perangkat ini rupanya dibekali dengan komponen yang berkualitas. Sebut saja pada kamera Xiaomi Redmi 4 (4X) ini yang sudah menggunakan kamera utama 13 MP dan kamera depan 5 MP tentu membuatnya dapat menghasilkan gambar yang cukup jernih dan jelas. Selain itu, dengan bodi yang dibalut material metal, tak hanya membuatnya tampak kuat namun juga menawan. Apalagi Xiaomi Redmi 4 (4X) juga sudah menggunakan sensor fingerprint sebagai penunjang keamanannya. Untuk sektor konektivitasnya perangkat ini menggunakan jaringan 4G LTE yang merupakan teknologi jaringan tercepat yang ada saat ini. Untuk menunjang semua komponen di dalamnya, smartphone Xiaomi ini dibekali dengan baterai berkapasitas 4100 mAh yang meskipun berjenis non-removable sehingga tidak dapat dilepas sewaktu-waktu. Nah, demikian beberapa kelebihan Xiaomi Redmi 4 (4X) dan kekurangan Xiaomi Redmi 4 (4X). Untuk mengetahuinya lebih lengkap, mari kita simak tabel di bawah ini.

Kelebihan Xiaomi Redmi 4A
  • Support 4G LTE
  • Support dual SIM
  • Sensor fingerprint
  • Bodi metal
  • Layar 5.0 inci
  • Layar berteknologi IPS LCD
  • Proteksi Corning Gorilla Glass
  • Antarmuka MIUI b
  • OS Android 6.0.1 Marshmallow
  • Chipset Qualcomm MSM8940 Snapdragon 435
  • Prosesor Octa-core 1.4 GHz Cortex-A53
  • 3 varian RAM 2 GB/ 3 GB/ 4 GB
  • GPU Adreno 505
  • 3 varian ROM 16 GB/ 32 GB/ 64 GB
  • MicroSD 128 GB
  • Duet kamera 13 MP dan 5 MP
  • Navigasi A-GPS, GLONASS, dan BDS
  • Baterai Li-Po 4.100 mAh
Kekurangan Xiaomi Redmi 4A
  • Resolusi layar standar
  • Slot microSD menumpang slot SIM 2
  • Non-removable battery

Harga Xiaomi Redmi 4 (4X)

Setelah mengulas spesifikasinya, pada segmen ini kita akan membahas tentang banderol harga Xiaomi Redmi 4 (4X) di pasaran. Namun, sebelum membicarakan tentang nominalnya, Begawei terlebih dahulu akan memberikan sedikit kesimpulan dari spesifikasinya. Perangkat ini dibekali dengan layar IPS LCD kapasitif berukuran 5.0 inci yang memiliki resolusi HD lengkap dengan proteksi Corning Gorilla Glass sehingga menghasilkan kualitas visual Xiaomi Redmi 4 (4X) yang apik. Kualitas yang baik juga ditunjukkan oleh performanya yang mengandalkan prosesor delapan inti dengan clock speed 1.4 GHz dan ditandemkan dengan 3 varian RAM berkapasitas 2 GB, 3 GB, atau 4 GB yang tentu saja akan berpengaruh pada harga Xiaomi Redmi 4 (4X) ini. Belum lagi, ditanamkannya baterai Li-Po berkapasitas 4.100 mAh pada perangkat ini sehingga membuat perangkat mampu bertahan dalam waktu yang lama. Lantas dengan spesifikasi yang cukup sempurna dan menyasar segmen entry level barapa harga Xiaomi Redmi 4 (4X) ini?

Harga Xiaomi Redmi 4 (4X) Terbaru

Harga Xiaomi Redmi 4 (4X) Terbaru

Harga Xiaomi Redmi 4 (4X)

Harga Xiaomi Redmi 4 (4X)

Harga Xiaomi Redmi 4 (4X) sepertinya memang akan dijual cukup terjkangakau meskipun membawa bekalan spesifikasi yang cukup mumpuni. Hal ini tentu tidak lepas dari segmen pasar yang akan dituju olehnya. Seperti yang telah Begawei katakan di awal bahwa perangkat ini akan dilepas ke pasaran dengan membawa label produk entry-level sehingga bisa dipastikan jika harga jual Xiaomi Redmi 4 (4X) bakal lumayan murah.  Untuk harga pastinya dengan mengacu sumber halaman GSM Arena, ponsel baru Xiaomi tersebut ditawarkan di pasaran dengan harga 110 EURO. Jika dikonversikan ke dalam rupiah, maka nominal harga tersebut setara dengan Rp 1,6 jutaan. Harga Xiaomi Redmi 4 (4X) tersebut terbilang cukup murah di pasar global. Bahkan, jika nantinya perangkat ini hadir di pasar Indonesia harganya juga masih bersahabat sehingga banyak konsumen yang bisa dengan mudah menjangkau varian lain dari ponsel Redmi 4 tersebut. dengan harga Xiaomi Redmi 4 (4X) yang cukup terjangkau tersebut, minatkah sobat?

Harga Xiaomi Redmi 4 (4X)
Sekitar Rp 1.600.000,-

Harga Xiaomi Redmi 4 (4X) yang ditawarkan memang bisa dikatakan cukup menarik. Pasalnya, meskipun masuk dalam kategori smartphone low-end yang dibanderol dengan harga di bawah Rp 2 jutaan, pengguna bisa menikmati spesifikasi berkualitas yang hampir mendekati ponsel mid-range. Bahkan, dengan kisaran harga Xiaomi Redmi 4 (4X) tersebut pengguna bisa menikmati fitur-fitur yang belum banyak dilakukan oleh smartphone-smartphone lain di kelasnya. Perpaduan antara spesifikasi menarik dan harga yang bersahabat ini juga menjadikan Xiaomi Redmi 4 (4X) sebagai rival yang cukup diperhitungkan oleh perangkat-perangkat lain yang berada di segmen yang sama. Nah, bagi sobat Begawei yang sedang mencari smartphone Android murah dengan performa mumpuni dan spesifikasi berkualitas, Redmi 4 (4X) bisa menjadi pilihan yang tepat. Demikian ulasan mengenai spesifikasi dan harga Xiaomi Redmi 4 (4X). Semoga bermanfaat dan jangan lupa baca juga Xiaomi Redmi 4A dan Xiaomi Redmi Note 4X.

Spesifikasi Xiaomi Redmi 4 (4X)

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / EVDO / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2 | GSM 900 / 1800 - India
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100 - China | CDMA2000 1xEV-DO & TD-SCDMA - China | HSDPA 900 / 2100 - India
  • 4G bands
    LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 7(2600), 8(900), 38(2600), 39(1900), 40(2300), 41(2500) - China | LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 40(2300), 41(2500) - India
  • Kecepatan
    HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A (2CA) Cat6 300/100 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Mei 2017
  • Status
    Segera Dirilis
Desain
  • Dimensi
    139.2 x 70 x 8.7 mm
  • Berat
    150 g
  • SIM
    Dual SIM (Nano-SIM/ Micro-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.0 inci
  • Resolusi
    720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
  • Perlindungan
    Corning Gorilla Glass (unspecified version)
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v6.0 (Marshmallow)
  • Chipset
    Qualcomm MSM8940 Snapdragon 435
  • CPU
    Octa-core 1.4 GHz Cortex-A53
  • GPU
    Adreno 505
  • RAM
    2 / 3 / 4 GB
Memori
  • Card slot
    up to 128 GB
  • Internal
    16 / 32 / 64 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    13 MP, f/2.0, phase detection autofocus, LED flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, HDR, panorama
  • Video
    1080p@30fps
  • Kamera Depan
    5 MP, f/2.2, 1080p
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    4.2, A2DP, LE
  • GPS
    A-GPS, GLONASS, BDS
  • Radio
    FM radio
  • USB
    microUSB 2.0
Fitur
  • Sensor
    Fingerprint (rear-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Po
  • Daya
    4100 mAh

Produk Lainnya dari Xiaomi

Top