Home » Produk » Xiaomi Redmi 3s

Harga Xiaomi Redmi 3s dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-core 1.4 GHz

  • RAM
    2 GB

  • Kapasitas
    16 GB

  • Layar
    IPS LCD

  • Kamera
    13 MP

  • OS
    Android OS v6.0.1

Harga Xiaomi Redmi 3s dan Spesifikasi – Setelah berhasil merilis Redmi Note 3 dan Redmi Note 3 Pro yang dibekali sistem keamanan sensor sidik jari, kini pabrikan smartphone asal Tiongkok yang bernama Xiaomi kembali dikabarkan akan merilis ponsel pintar terbaru mereka yang bertajuk Xiaomi Redmi 3s. Jika dilihat dari namanya, tentu sudah jelas bahwa Xiaomi Redmi 3s ini merupakan varian generasi terbaru dari jajaran keluarga Redmi 3 yang sebelumnya sudah dirilis dan diluncurkan di awal tahun 2016 yang lalu. Smartphone yang kabarnya resmi dirilis pada bulan Juni 2016 kemarin ini tampaknya hadir dengan sedikit perubahan pada sektor fitur-fiturnya saja. Sehingga, untuk spesifikasi dan gaya desain yang diusung diperkirakan tak jauh berbeda dengan generasi sebelumnya. Di sisi lain, Xiaomi Redmi 3s ini pun diklaim bakal meramaikan segmentasi kelas menengah ke bawah yang tentunya akan dibekali tampilan desain dan komponen spesifikasi yang terbilang mumpuni di kelasnya, terutama pada fiturnya yang akan dipersenjatai beragam fitur menarik berteknologi tinggi. Semakin penasaran ya dengan Xiaomi Redmi 3s ini?

Xiaomi Redmi 3s

Xiaomi Redmi 3s

Seperti dengan yang sudah disebutkan sebelumnya, jika berbicara mengenai spesifikasi yang dibawa Xiaomi Redmi 3s ini, dari sisi desain tak jauh berbeda dengan pendahulunya di mana akan dibekali layar seluas 5 inci dengan teknologi IPS LCD capacitive touchscreen 16 M colors dan resolusi sebesar 720 x 1280 pixels yang tentunya akan memberikan penampilan yang apik. Yang menarik, Xiaomi Redmi 3s  ini tetap masih di lengkapi dengan sensor pemindai sidik jari yang terpasang pada body belakang. Bahkan, meskipun menyasar pada segmen kelas menengah ke bawah namun pabrikan asal Negeri Tirai Bambu ini akan membekali komponen dapur pacunya dengan chipset dari Qualcomm Snapdragon 430 dan prosesor Octa Core 1,4 GHz Cortex-A53 sehingga akan memberikan kinerja ponsel menjadi lebih handal. Selain itu, Xiaomi Redmi 3s juga akan lengkapi dengan berbagai fitur menarik, seperti dual kamera yang handal, sistem navigasi canggih, dan dukungan jaringan 4G LTE yang siap mendukung setiap aktivitas para penggunanya. Nah, berkaitan dengan hal tersebut, untuk mengenal lebih jauh terkait ponsel pintar garapan Xiaomi ini maka pada pembahasan kali ini Begawei akan mengajak kawan semua untuk mengulas secara detail mengenai spesifikasi dan harga Xiaomi Redmi 3s. Yuk, kita ulas bersama.

HP Xiaomi Redmi 3s

Smartphone Xiaomi Redmi 3s

Review Xiaomi Redmi 3s

Desain Berbahan Metal dengan Layar Seluas 5 Inci Berkesan Premium

Begawei akan memulainya dengan mengulas pada sektor tampilan luar atau eksterior dari spesifikasi Xiaomi Redmi 3s ini. Apabila kita lihat, Xiaomi Redmi 3s ini memiliki desain yang tak jauh berbeda dengan para pendahulunya di mana Xiaomi Redmi 3s ini memiliki dimensi cukup sedang yang dibangun dari bahan full metal dengan panjang 139.3 mm, lebar 69.6 mm, dan berketebalan hingga 8.5 mm serta memiliki bobot sebesar 144 gr. Selain itu, Xiaomi Redmi 3s juga akan mengusung layar seluas 5 inci dengan kemampuan resolusi 720 x 1280 pixels. Dengan begitu, tentu ponsel pintar garapan Xiaomi ini bakal memberikan visualisasi yang cukup menarik dan memperlihatkan kesan premium. Bahkan, sektor layar tersebut akan dilengkapi juga dengan teknologi layar IPS LCD capacitive touchscreen 16 M colors yang tentunya akan semakin menambah tampilan Xiaomi Redmi 3s ini menjadi tampak lebih elegan meskipun segmentasinya menyasar kelas mid range. Di sisi lain, hal yang menarik yaitu pada fitur sensor sidik jari yang yang ada pada bodi belakangnya. Dengan demikian, spesifikasi Xiaomi Redmi 3s pada sektor desain ini memang menampilkan kesan premium.

Mesin Pacu Handal Berkat Chipset Qualcomm MSM8937 Snapdragon 430 Didukung RAM 2 GB

Setelah selesai membahas pada sektor tampilan luarnya, kini saatnya Begawei akan mencoba untuk menilik jeroan pada sektor dapur pacu dari spesifikasi Xiaomi Redmi 3s. Pada bagian permesinannya, tampaknya Xiaomi tak ingin asal-asalan dalam membekali komponen dalam bodi ponsel terbarunya ini. Hal tersebut terbukti benar bahwa pabrikan asal Negeri Panda tersebut akan membekali Xiaomi Redmi 3s ini dengan chipset Qualcomm MSM8937 Snapdragon 430 yang akan dikombinasikan dengan prosesor Octa Core 1,4 GHz Cortex-A53. Dengan kolaborasi kedua komponen tersebut maka bisa dipastikan akan menghasilkan kinerja operasional Xiaomi Redmi 3s ini menjadi lebih optimal. Bahkan, untuk mendukung kebutuhan akan multitasking pada penggunanya, Xiaomi pun juga sudah melengkapi mesin pacunya ini dengan RAM berkapasitas 2 GB sehingga bisa dipastikan bahwa kecepatan multitasking ponsel ini bakal lebih maksimal. Selain itu, spesifikasi Xiaomi Redmi 3s ini juga akan dibekali kartu grafis (GPU) Adreno 505 yang akan memberikan tampilan grafis memukau dan memanjakan setiap mata yang melihatnya. Di sisi lain, dari keseluruhan spesifikasi pada bagian komponen dapur pacu tersebut, akan berjalan di atas platform Android Marshmallow v6.0. Dengan begitu, bisa disimpulkan bahwa spesifikasi Xiaomi Redmi 3s pada sektor dapur pacunya ini memang bakal memberikan performa yang begitu handal dan lebih optimal.

Spesifikasi Xiaomi Redmi 3s

Spesifikasi Xiaomi Redmi 3s

Didukung Sektor Penyimpanan Internal Longgar Seluas 16 GB

Selain desain dan komponen sistem dapur pacunya, spesifikasi Xiaomi Redmi 3s juga memiliki ruang penyimpanan yang dinilai cukup longgar untuk memenuhi kebutuhan simpan menyimpan file, yaitu dengan dibekalinya memory internal seluas 16 GB. Jika melihat kapasitas memori Xiaomi Redmi 3s yang cukup besar tersebut maka bisa diprediksi bahwa kapasitas memory internal tersebut akan mampu menampung berbagai macam file pribadi milik pengguna maupun file system. Bahkan, apabila ruang penyimpanan dari memory internal tersebut dirasa kurang, Xiaomi Redmi 3s sudah menyediakan slot memory eksternal di mana memory eksternal ini bisa diekspansi menggunakan micro SD berkapasitas hingga 256 GB. Dengan demikian, tentu pengguna akan lebih mudah dalam menentukan ruang penyimpanan yang tepat untuk file-file yang dipilih. Namun, untuk slot memory eksternal dari spesifikasi Xiaomi Redmi 3s ini harus rela berbagi dengan slot SIM Card 2.

separator

Sektor Fotografi Andalkan Duet Kamera 13 MP dan 5 MP

Menginjak pada pembahasan berikutnya, pada sesi lanjutan ini Begawei akan mengulas pada sektor fitur dari spesifikasi Xiaomi Redmi 3s, yaitu pada lini fotografinya. Seperti pada kebanyakan smartphone zaman sekarang, tentu sudah dilengkapi dengan fitur dual kamera, seperti pada Xiaomi Redmi 3s ini. Namun, yang sedikit membedakan, yaitu pada sektor kamera utama atau belakangnya akan mengandalkan kamera beresolusi tinggi, yaitu 13 MP yang sudah dilengkapi dengan phase detection autofocus dan LED flash. Dengan kemampuan kamera Xiaomi Redmi 3s tersebut, tentu pengguna pun bisa mengambil gambar dengan hasil jepretan yang tampak natural dan memuaskan. Selain itu, untuk kamera depannya mengandalkan kamera beresolusi 5 MP yang bisa digunakan untuk foto selfie atau pun video call. Di sisi lain, sektor kamera dari spesifikasi Xiaomi Redmi 3s ini juga akan dilengkapi dengan berbagai macam fitur menarik, antara lain Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, HDR, panorama yang akan mempermudah penggunanya dalam mengolah setiap foto yang diambil. Tak sampai di situ saja, lini fotografi dari ponsel terbaru Xiaomi ini juga bisa digunakan untuk merekam video dengan kualitas resolusi 1080p@30fps sehingga tak mengherankan jika nantinya hasil rekamannya pun akan tampak lebih natural dan tajam. Tampaknya, sektor dokumentasi atau fotografi dari spesifikasi Xiaomi Redmi 3s bisa dijadikan sebagai sektor yang diandalkan Xiaomi dalam menarik perhatian konsumen.

Spesifikasi HP Xiaomi Redmi 3s

Spesifikasi HP Xiaomi Redmi 3s

Didukung Konektivitas yang Lengkap dan Akses Jaringan 4G LTE

Spesifikasi Xiaomi Redmi 3s pada sektor konektivitasnya pun juga diklaim akan dibekali beragam fitur menarik berteknologi canggih. Pertama, untuk mendukung akses komunikasi maka Xiaomi Redmi 3s ini dibekali dual SIM Card yang bisa digunakan secara bersamaan. Namun, untuk slot SIM Card 2 harus rela berbagi dengan memory eksternal. Selain itu, hal yang cukup penting yaitu pada akses internet di mana pada smartphone garapan Xiaomi ini sudah mendukung akses jaringan 4G LTE sehingga akan memberikan akses internet dengan kecepatan tinggi kepada para penggunanya. Di sisi lain, untuk menunjang kebutuhan akan konektivitas jarak dekat maka Xiaomi Redmi 3s  ini dilengkapi pula dengan fitur WiFi, WiFi Direct dan Hotspot yang bisa digunakan untuk mengakses sinyal internet gratis. Tak sampai di situ saja, untuk mendukung kebutuhan akan transfer data maka dilengkapi juga dengan fitur canggih seperti Bluetooth, infrared port, dan micro USB. Nah, untuk urusan bidik membidik lokasi map maka Xiaomi Redmi 3s akan dipersenjatai dengan sistem navigasi A-GPS, GLONASS, dan BDS yang tentu sudah dipastikan akan memberikan data yang sangat akurat kepada pengguna terkait penempatan lokasi. Nah, semakin ngiler bukan dengan spesifikasi Xiaomi Redmi 3s ini?

Kebutuhan Energi Disuplai Baterai Li-Ion 4100 mAh

Menginjak pada pembahasan terakhir dari spesifikasi Xiaomi Redmi 3s, kini kita akan membahas baterai yang akan digunakan smartphone ini untuk menyuplai daya pada tiap komponen dapur pacunya. Oke, tak perlu lama-lama langsung saja bahwa Xiaomi Redmi 3s akan dibekali dengan baterai dari jenis Li-Ion (Lithium Ion) dengan kapasitas tenaga mencapai 4.100 mAh. Meskipun kualitas baterai masih berada di bawah Li-Po (Lithium Polymer) namun apabila melihat kapasitasnya, tampaknya baterai dari spesifikasi Xiaomi Redmi 3s ini dinilai sudah cukup untuk menunjang kebutuhan setiap komponennya sehingga diklaim bisa bertahan hingga 20 jam lebih. Akan tetapi, jika pengguna akan bepergian jauh maka Begawei tetap menyarankan untuk selalu mempersiapkan powerbank sebagai tindakan antisipasi jika nanti smartphone ini kehabisan daya ketika dalam perjalanan. Walaupun demikian, secara keseluruhan spesifikasi Xiaomi Redmi 3s ini bisa dibilang dapat diandalkan.

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi 3s

Xiaomi Redmi 3s hadir dengan baterai jumbo di angka 4100 mAh. Tentu, dari sisi ini saja pecinta Xiaomi sudah dipaksa ngiler tak karuan. Lebih-lebih, mengingat CPU yang digunakna oleh perangkat ini tak main-main semakin membuatnya gagah di pasaran perangkat pintar. Xiaomi Redmi 3s ini percaya pada Qualcomm dengan seri Snapdragon 430 yang terbilang canggih. Chipset tersebut berisi 8 inti CPU yang masing-masing bergerak pada kekuatan 1.4 GHz. Itu artinya Xiaomi Redmi 3s ini bakal sangat mumpuni untuk mengolah berbagai data berat. Sayangnya, sebagaimana perangkat premium yang lainnya, Xiaomi Redmi 3s ini masih menggunakan konsep slot memori siluman via slot SIM 2 yang terkadang menyulitkan pengguna. Namun, ada baiknya kawan Begawei menyimak bagan kelebihan Xiaomi Redmi 3s dan kekurangan Xiaomi Redmi 3s di bawah ini dulu sebelum membuat keputusan ya.

Kelebihan Xiaomi Redmi 3s
  • Layar seluas 5 inci
  • Resolusi 720 x 1280 pixels
  • Teknologi layar IPS LCD capacitive touchscreen 16 M Colors
  • Sensor sidik jari
  • Chipset Qualcomm MSM8937 Snapdragon 430
  • Prosesor Octa Core 1.4 GHz Cortex-A53
  • GPU Adreno 505
  • OS Android Marshmallow
  • RAM 2 GB
  • Memory internal 16 GB + memory eksternal up to 256 GB
  • Dual kamera 13 MP dan 5 MP
  • Dilengkapi fitur WiFi, WiFi Direct, hotspot, Bluetooth, infrared, dan micro USB.
  • Sistem navigasi andalkan A-GPS, GLONASS, dan BDS
  • Akses internet 4G LTE
  • Baterai 4.100 mAh
Kekurangan Xiaomi Redmi 3s
  • Belum dilengkapi proteksi layar
  • Memory eksternal masih harus berbagi dengan slot SIM Card 2
  • Baterai non removable

Harga Xiaomi Redmi 3s

Kini saatnya Begawei akan mengajak kawan semua untuk mengulas harga Xiaomi Redmi 3s. Seperti yang sudah dipaparkan di atas bahwa Xiaomi Redmi 3s ini merupakan smartphone mid-range yang memiliki layar seluas 5 inci dengan resolusi 728 x 1280 pixels dan berpanel IPS LCD sehingga tak mengherankan jika tampilan desain eksteriornya pun akan memperlihatkan kesan premium. Sehingga jangan dipersalahkan jika harga Xiaomi Redmi 3s ini bakal berkesan premium pula karenanya. Bahkan, untuk komponen dapur pacunya pun akan lebih handal berkat kolaborasi chipset Snapdragon 430 dan prosesor Octa Core 1.4 GHz yang didukung RAM 2 GB di mana tentu dipastikan akan menghasilkan kinerja operasional yang lebih handal dan gahar. Tak sampai di situ saja, Xiaomi Redmi 3s ini juga dilengkapi fitur fotografi berupa dual kamera dan dukungan akses jaringan 4G LTE yang akan selalu siap mendukung aktivitas penggunanya. Lantas, setelah melihat spesifikasi tersebut, menurut kawan-kawan Begawei kira-kira berapa ya harga Xiaomi Redmi 3s ini?

Harga Xiaomi Redmi 3s

Harga Xiaomi Redmi 3s

Harga Xiaomi Redmi 3s Terbaru

Harga Xiaomi Redmi 3s Terbaru

Jika menyoal pada sektor harga Xiaomi Redmi 3s ini, tentu sudah diketahui bahwa harga dipengaruhi dengan spesifikasi maupun segmentasi yang dituju. Nah, jika dikaitkan dengan pembahasan harga Xiaomi Redmi 3s ini tentu harga dari Xiaomi Redmi 3s akan dibanderol dengan angka yang cukup terjangkau. Hal tersebut sesuai dengan informasi yang telah diperoleh dari para intelijen Begawei di mana harga Xiaomi Redmi 3s ini akan dibanderol senilai 120 EUR tau setara dengan Rp 1.7 jutaan. Sehingga, melihat harga yang dinilai sangat terjangkau tersebut, tentu akan menarik setiap calon penggunanya. Bahkan, Xiaomi Redmi 3s ini akan kian menarik dengan disediakannya beberapa pilihan warna, antara lain gold, dark gray dan silver di mana warna tersebut tidak memengaruhi pada fluktuasi harga Xiaomi Redmi 3s dan bisa dipilih sesuai dengan selera calon konsumen yang akan membelinya.

Harga Xiaomi Redmi 3s
Sekitar Rp 1.700.000,-

Terlepas dari pembahasan harga Xiaomi Redmi 3s tersebut, perangkat ini tampaknya memang diprediksi bakal menjadi salah satu smartphone yang bakal menguasai segmen kelas menengah ke bawah di pasar smartphone global. Pasalnya, bukan tanpa alasan mengingat harga Xiaomi Redmi 3s ini tergolong murah yang hebatnya dibekali spesifikasi mumpuni dan dilengkapi dengan beragam fitur menarik dan canggih. Tentu saja, hal tersebut akan menarik perhatian banyak konsumen. Namun, tampaknya jalan Xiaomi Redmi 3s dalam merambah pasar smartphone tak akan semulus yang dibayangkan. Sebab, masih ada Meizu M3s yang diklaim dan disebut-sebut sebagai pesaing utama dari Xiaomi Redmi 3s. Sepertinya bakal menjadi pertarungan yang hebat nih. Demikian ulasan mengenai spesifikasi dan harga Xiaomi Redmi 3s yang telah Begawei sampaikan. Semoga bermanfaat dan terimakasih. Baca juga Xiaomi Redmi 3 Pro dan Xiaomi Redmi 3.

Spesifikasi Xiaomi Redmi 3s

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 900 / 1800 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G bands
    HSDPA 900 / 2100
  • 4G bands
    LTE band 3(1800), 5(850), 40(2300) - India
  • Kecepatan
    HSPA, LTE
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Juni 2016
  • Status
    Tersedia, Rilis Juni 2016
Desain
  • Dimensi
    139.3 x 69.6 x 8.5 mm
  • Berat
    144 g
  • SIM
    Dual SIM (Micro-SIM/Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.0 inches
  • Resolusi
    720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v6.0.1 (Marshmallow)
  • Chipset
    Qualcomm MSM8937 Snapdragon 430
  • CPU
    Octa-core 1.4 GHz Cortex-A53
  • GPU
    Adreno 505
  • RAM
    2 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 256 GB (uses SIM 2 slot)
  • Internal
    16 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    13 MP, f/2.0, phase detection autofocus, LED flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, HDR, panorama
  • Video
    1080p@30fps
  • Kamera Depan
    5 MP, f/2.2, 1080p
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    v4.1, A2DP
  • GPS
    A-GPS, GLONASS, BDS
  • Radio
    FM radio
  • USB
    microUSB v2.0
Fitur
  • Sensor
    Accelerometer, gyro, proximity, compass
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Ion
  • Daya
    4100 mAh

Produk Lainnya dari Xiaomi

Top