Home » Produk » Xiaomi Redmi 3 Pro

Harga Xiaomi Redmi 3 Pro dan Spesifikasi


  • CPU
    2xQuad-Core 1.5 GHz

  • RAM
    3 GB

  • Kapasitas
    32 GB

  • Layar
    IPS LCD

  • Kamera
    13 MP

  • OS
    Android OS v5.1

Harga Xiaomi Redmi 3 Pro dan Spesifikasi – Setelah beberapa waktu lalu, publik dikejutkan oleh kehadiran Xiaomi Redmi 3 yang merupakan smartphone terbaru dengan spesifikasi mumpuni dan dibanderol dengan harga sangat bersahabat, kali ini varian tertinggi dari Xiaomi Redmi 3 telah hadir yakni Xiaomi Redmi 3 Pro. Sama seperti biasa, Xiaomi memang selalu menghadirkan sebuah smartphone flagship yang terbagi dalam dual level. Jika dilihat secara fisik, keduanya memang sama persis atau bisa dikatakan kembar identik. Hanya saja, untuk spesifikasi teknisnya versi Xiaomi Redmi 3 Pro tentu saja telah dimaksimalkan. Smartphone yang akan rilis bulan depan ini membawa beberapa sektor yang telah ditingkatkan, salah satunya adalah pada bagian ruang penyimpanan internal dan kapasitas pada RAM. Apabila untuk versi Redmi 3, dibekali dengan memori internal 16 GB dan RAM 2 GB, maka untuk Xiaomi Redmi 3 Pro ditingkatkan memori internal menjadi 32 GB dan RAM menjadi 3 GB. Untuk itu tentu saja, proses kerja olah data akan menjadi lebih lancar.

xiaomi redmi 3 pro

Hadir sebagai varian tertinggi dari seri Xiaomi Redmi 3, tentunya Xiaomi Redmi 3 Pro harus membawa spesifikasi yang lebih mumpuni dari versi sebelumnya. Selain yang telah Begawei singgung di atas, Xiaomi Redmi 3 Pro ini hadir dengan membawa bekal yang akan sanggup membawanya pada persaingan pasar yang sengit. Hadir dengan mengusung layar IPS LCD berukuran 5.0 inci Xiaomi Redmi 3 Pro ini membawa resolusi dan kerapatan layar yang sama seperti versi sebelumnya yaitu, resolusi HD dengan kerapatan yang cukup baik. Sementara pada sektor dapur pacunya, Xiaomi Redmi 3 Pro hadir dengan chipset Snapdragon 616 bertenaga processor Octa Core atau processor delapan inti yang terbagi menjadi dua buah processor Quad-core. Kekuatan pada ruang dapur pacu kemudian dimaksimalkan oleh keberadaan kapasitas RAM yang telah ditingkatkan menjadi 3 GB. Lalu pada ruang penyimpanan, memori internal juga telah ditingkatkan menjadi 32 GB. Dengan begitu, segala proses kerja dari ponsel ini akan semakin maksimal dan tangguh untuk melakukan segala proses. Masih ingin mengenal lebih jauh smartphone terbaru ini? Nah, di bawah ini Begawei telah siapkan review tentang spesifikasi dan harga Xiaomi Redmi 3 khusus buat kamu, Yuk Simak!

hp xiaomi redmi 3 pro

Review Xiaomi Redmi 3 Pro

Konsep Unibody dengan Material Metal Ciptakan Desain Menawan

Pada segmen pembuka ini Begawei akan mengajak kamu untuk menyaksikan lebih detail pada penampilan fisik dari spesifikasi Xiaomi Redmi 3 Pro  ini. Bila melihat dari segi fisiknya, smartphone Xiaomi seri Redmi 3 Pro  ini hadir dengan wajah yang sama persis dengan generasi sebelumnya yaitu Xiaomi Redmi 3. Rangka bodi yang menggunakan material yang lebih kokoh berupa balutan metal unibody yang telah dilengkapi dengan corak unik di bagian belakang casing. Selain untuk menambah nilai estetika, corak di bagian belakang Xiaomi Redmi 3 Pro  tersebut juga memiliki fungsi agar tetap nyaman saat dioperasikan dalam genggaman. Membawakan bodi proporsional, Redmi 3 Pro  hadir dengan ukuran dimensi 139.3 x 69.6 x 8.5 mm, dimana kenyamanan juga akan diberikan oleh bobotnya yang hanya mencapai 144 gram. Berbicara urusan visual display, Xiaomi Redmi 3 Pro  mengusung jenis layar IPS LCD yang membentang seluas 5.0 inci. Layar tersebut sanggup menyajikan tampilan dengan resolusi HD 720 x 1280 pixels 294 ppi. Memang, untuk resolusi masih belum Full HD, namun berkat adanya sistem antar muka dari MIUI 7.0, maka tampilan visual pada Xiaomi Redmi 3 Pro  akan menjadi lebih atraktif dan jernih, serta nyaman di mata. Sayangnya, spesifikasi Xiaomi Redmi 3 Pro masih belum membawa proteksi layar anti gores secara built-in sehingga untuk melindungi layar secara maskimal, kawan Begawei dianjurkan untuk memasangnya secara manual.

Ruang Olah Data Disenjatai oleh Kombinasi Chip Snapdragon 616 Octa-core dengan RAM 3GB

Penampilan fisik yang menggoda, tentu saja harus diimbangi dengan otak yang cerdas. Inilah yang juga dibawa oleh spesifikasi Xiaomi Redmi 3 Pro. Ponsel pintar terbaru dari vendor asal Tiongkok ini hadir dengan komponen-komponen terbaik yang dibekalkan pada ruang pengolahan data. Untuk menghadirkan performa maksimal, Xiaomi Redmi 3 Pro ini mengandalkan kombinasi kerja dari chipset Snapdragon 616 bertenaga prosesor Octa-core yang terbagi dalam dua buah bagian CPU yaitu Quad-core 1.5 GHz dan Quad-core 1.2 GHz. Kolaborasi tangguh tersebut dilengkapi dengan kapasitas RAM lebih besar yaitu 3 GB, sehingga untuk kinerja multitasking juga akan berjalan secara lancar. Kombinasi komponen-komponen tersebut dinilai lebih dari cukup sebagai standar pengolahan data pada ponsel pintar kelas menengah atas. Selai itu, Xiaomi Redmi 3 Pro  juga mengandalkan GPU Adreno 405 sebagai kartu pengolah grafis yang dipercaya untuk pengolahan grafis dengan hasil visualisasi yang bagus pada saat menjalankan game atau pemutaran video. Di balik seluruh komponen hardware pada mesin Xiaomi Redmi 3 Pro  yang telah tersusun rapi tersebut, spesifikasi Xiaomi Redmi 3 Pro ini mempercayakan sistem operasi Android Lollipop sebagai platform yang akan menjalankan segala proses operasional dengan segala fitur menarik yang disediakannya.

spesifikasi xiaomi redmi 3 pro

Daya Tampung File Ekstra Longgar dengan Memori On-Board 32 GB

Selain urusan tampilan dan dapur pacu, spesifikasi Xiaomi Redmi 3 Pro juga dibekali dengan ruang penyimpanan file yang maksimal pada ponsel pintar yang satu ini. Agar dapat menampung seluruh kebutuhan file sehingga kinerja ponsel akan didukung secara maksimal, Xiaomi Redmi 3 Pro  dibekali dengan memory on-board atau memori internal dengan kapasitas yang lebih besar dibandingkan dengan versi sebelumnya. Xiaomi Redmi 3 Pro dibekali dengan ruang penyimpanan internal berkapasitas 32 GB. Kapasitas tersebut sudah lebih dari cukup untuk menampung file-file sistem dan file pribadi seperti file hiburan atau aplikasi lainnya. Apabila kawan Begawei menghendaki ruang penyimpanan yang lebih luas lagi, Xiaomi pun juga masih menyediakan ruang tambahan berupa memori eksternal dengan ekspansi kapasitas maksimal sebesar 128 GB. Hanya saja untuk penggunaan microSD pada spesifikasi Xiaomi Redmi 3 Pro  masih menyatu pada slot SIM 2, sehingga kawan Begawei diharuskan memilih salah satu yang lebih dibutuhkan dari slot tersebut.

separator

Dokumentasi Fotografi Mumpuni dengan Duet Kamera 13 MP dan 5 MP

Menjadi sebuah produk smartphone modern, tentu saja spesifikasi Xiaomi Redmi 3 Pro  juga tidak meninggalkan fitur-fitur fotografi modern. Salah satu yang menjadi kebutuhan bagi pengguna di era ini adalah media dokumentasi. Pasalnya, saat ini tidak jarang pengguna yang mengandalkan aktivitas fotografi dengan menggunakan kamera pada ponsel pintarnya. Untuk memenuhi hal tersebut, Xiaomi Redmi 3 Pro  dibekali dengan dua buah kamera, yaitu kamera primer dan kamera sekunder. Untuk senjata andalannya, Xiaomi menyematkan teknologi kamera berukuran 13 MP yang lengkap bersama fitur aperture f/2.0, phase-detection autofocus dan juga LED flash. Dengan kamera tersebut, kawan Begawei juga bisa melakukan perekaman video dengan kualitas Full HD 1080p. Fitur modern lain juga disematkan pada kamera utama Xiaomi Redmi 3 Pro , seperti misalnya fitur geo-tagging, touch focus, face/smile detection, panorama serta HDR. Selain kamera utama yang canggih dan modern, Xiaomi juga membekali ponsel pintar terbarunya ini dengan kamera sekunder berukuran 5 MP. Kamera sekunder yang ada pada spesifikasi Xiaomi Redmi 3 Pro  ini sudah cukup sanggup menyajikan hasil yang maksimal untuk berselfie dan melakukan panggilan video call.

spesifikasi hp xiaomi redmi 3 pro

Konektivitas Lengkap Sediakan Pilihan Jaringan  4G LTE GSM dan CDMA

Selain sektor fotografi yang sudah cukup mumpuni, kini bagian yang tak kalah menjadi kebutuhan di era modern adalah kebutuhan akses internet. Seperti kita ketahui, bahwa di zaman sekarang ini segala aktivitas tidak bisa terlepas dari kebutuhan internet. Guna memenuhi segala kebutuhan akses data penggunanya, spesifikasi Xiaomi Redmi 3 Pro  pun sudah dibekali dengan kelengkapan teknologi konektivitas terbaik. Ponsel pintar yang satu ini merupakan smartphone dual SIM yang bisa support terhadap GSM ataupun CDMA. Kedua jenis jaringan tersebut sama-sama telah mendukung akses internet dengan 4G LTE. Kehadiran koneksi 4G LTE, yang menjadi koneksi paling cepat saat ini, sudah bisa kamu nikmati pada smartphone ini. Mengandalkan teknologi LTE, kawan Begawei bisa melakukan download dengan kecepatan 150 Mbps. Sementara itu, untuk keperluan upload tersedia kecepatan mencapai 50 Mbps. Xiaomi Redmi 3 Pro  juga masih tetap mempertahankan konektivitas jaringan lama yaitu 3G HSPA sebagai alternatif saat 4G LTE tidak bisa digunakan. Selain itu, kamu juga bisa memanfaatkan jaringan Wi-Fi Direct dan Wi-Fi hotspot yang telah terpasang pada gadget ini untuk akses internet gratis. Kemudian, bagi kawan Begawei yang menginginkan transfer data tanpa lemot, Xiaomi Redmi 3 Pro  juga menyediakan fitur koneksi nirkabel untuk keperluan transfer data. Pada smartphone ini terdapat fitur Bluetooth versi 4.1 A2DP dan microUSB v2.0 yang bisa mentransfer data secara lebih cepat tanpa menguras daya. Canggihnya, spesifikasi Xiaomi Redmi 3 Pro  juga dilengkapi dengan konektivitas untuk kebutuhan navigasi yaitu A-GPS, GLONASS dan juga BDS yang siap menjadi sistem navigasi dengan akurasi tinggi.

Sumber Daya Baterai Tersedia Kapasitas 4.100 mAh

Tibalah kita pada sektor yang terakhir, kita akan menilik kapasitas ruang suplai daya yang ada pada spesifikasi Xiaomi Redmi 3 Pro ini. Jika melihat spesifikasi teknis smartphone Xiaomi seri Redmi 3 Pro  pada masing-masing sektornya, kita bisa menyimpulkan bahwa smartphone terbaru dari perusahaan asal Tiongkok ini memang memiliki konsumsi daya yang cukup besar. Hal ini tak lepas dari penggunaan komponen berkualitas tinggi pada seluruh bagian ponsel. Nah untuk mendukung kebutuhan dayanya, Xiaomi pun menyematkan baterai berkapasitas cukup besar pada produk barunya ini. Kapasitas baterai yang besar memang mutlak dibutuhkan untuk mendukung aktivitas operasional Xiaomi Redmi 3 Pro  ini. Guna menunjang aktivitas penggunanya, smartphone ini telah dilengkapi dengan baterai berkapasitas sangat besar, yaitu Lithium Ion berkapasitas 4.100 mAh. Dengan baterai berkapasitas sangat besar itu, smartphone ini akan mampu bertahan selama seharian penuh, asal dengan penggunaan normal. Meski jenis baterainya masih merupakan jenis baterai lama, yaitu Lithium-Ion, namun dengan bekal kapasitas yang besar tersebut, semua komponen yang tersusun pada spesifikasi Xiaomi Redmi 3 Pro  tersebut dapat bekerja optimal berkat pasokan daya yang maksimal pula. Kapasitas baterai yang sangat besar juga menjadi salah satu keunggulan dari ponsel pintar terbaru lansiran Xiaomi ini.

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi 3 Pro

Untuk nama Xiaomi, rasanya tidak perlu dipertanyakan lagi masalah nama dan kualitasnya. Untuk tataran kelas yang sama, Xiaomi slelau mampu memberikan spesifikasi yang lebih baik daripada vendor-vendor dijajarannya. Nah untuk urusan Xiaomi Redmi 3 Pro ini, rasanya kelebihannya tentu sejalan dengan kata Pro yang disematkan padanya. Katakanlah RAM 3 GB dan Prosesor dengan jumlah inti 8 tentu akan sangat membuat penasaran seluruh pecinta produk Tiongkok tanah air. Sayangnya, dengan kemampuan tersebut Xiaomi Redmi 3 Pro ini masih nampak pelit memberikan dedicated Slot MicroSD. Mungkin saja, pengguna Xiaomi Redmi 3 Pro ini diasumsikan sudah puas dengan memori internal 32 GB. Nah untuk lebih jelasnya, berikut Begawei sajikan kelebihan Xiaomi Redmi 3 Pro dan kekurangan Xiaomi Redmi 3 Pro pada tabel di bawah ini.

Kelebihan Xiaomi Redmi 3 Pro
  • Desain unibody berbalut material metal
  • Layar 5.0 inci
  • Tampilan ciamik dengan MIUI 7.0
  • Chipset Snapdragon 616
  • Processor Octa-core
  • GPU Adreno 405
  • RAM 3 GB
  • Memori internal 32 GB
  • Memori eksternal 128 GB
  • Kamera 13 MP dan 5 MP
  • Dual SIM Card GSM, CDMA (optional)
  • Navigasi A-GPS, GLONASS, BDS
  • Baterai 4.100 mAh
Kekurangan Xiaomi Redmi 3 Pro
  • Resolusi layar masih HD
  • Memori eksternal satu lokasi dengan slot SIM 2
  • Baterai masih Li-Ion

Harga Xiaomi Redmi 3 Pro

Setelah mengupas tuntas seluruh bagian spesifikasinya, kini akhirnya Begawei tiba pada segmen harga Xiaomi Redmi 3 Pro  ini. Mungkin kawan Begawei saat melihat spesifikasi yang ada, telah bisa memrediksi harga ponsel pintar ini. Dari spesifikasi yang ada, bila dibandingkan dengan produk lain yang membawa spesifikasi sama, harga Xiaomi Redmi 3 Pro bisa berada pada angka Rp 3 jutaan. Namun sebentar dulu, Begawei akan berikan sedikit kesimpulan dari pembahasan spesifikasi pada sektor-sektor yang ada sebelum kita membahas lebih jauh harganya. Ponsel pintar terbaru besutan vendor Tiongkok ini menghadirkan layar IPS LCD 5.0 inci yang beresolusi HD. Berbekal tampilan antar muka MIUI 7.0, kekurangan Xiaomi Redmi 3 Pro  pada sektor resolusi layar menjadi sedikit terkatrol karena penampilan menjadi lebih menarik. Pengolahan data pada smartphone ini mengandalkan chipset Snapdragon 616 bertenaga prosesor Octa-core dan RAM 3 GB. Hal ini menjadikan dapur pacu ponsel pintar ini berkekuatan tangguh, selain itu pastinya juga akan berpengaruh pada harga Xiaomi Redmi 3 Pro  di pasaran. Sektor lain seperti ruang penyimpanan juga maksimal, meskipun untuk slot memori eksternal masih menggunakan slot SIM 2, tetapi pada kapasitas memori internal telah ditingkatkan menjadi 32 GB dibandingkan dengan versi sebelumnya yang hanya membawa memori internal 16 GB. Kamera dan konektivitas yang dibekalkan juga tak kalah modern. Begitu pula dengan kapasitas baterai 4.100 mAh juga turut berpengaruh kinerja ponsel menjadi semakin maksimal. Nah dengan bekal spesifikasi yang cukup bagus ini, apakah harga Xiaomi Redmi 3 Pro  juga akan mahal ya?

harga xiaomi redmi 3 pro

harga xiaomi redmi 3 pro terbaru

Berbicara mengenai nominal harga untuk Xiaomi Redmi 3 Pro, memang hingga saat ini masih belum diumumkan. Tetapi apabila melihat dari harga versi sebelumnya yaitu Xiaomi Redmi 3 yang menurut GSM Arena dibanderol dengan harga 160 Euro atau setara dengan Rp 2,4 Jutaan, kemungkinan besar harga Xiaomi Redmi 3 Pro ini akan sedikit lebih tinggi. Begawei memrediksi harga Xiaomi Redmi 3 Pro ini kemungkinan besar akan dibanderol dengan harga antara Rp 2,5 ke atas jika masuk ke pasar Indonesia sesuai dengan sasaran segmentasinya adalah konsumen kelas menengah. So, harga Xiaomi Redmi 3 Pro ini cukup menggoda, bukan?

Harga Xiaomi Redmi 3 Pro
Sekitar Rp. 2.500.000,- ke atas

Kisaran harga Xiaomi Redmi 3 Pro memang menjadi salah satu informasi yang dianantikan calon konsumen. Pasalnya, melihat bagaimana kehadiran Xiaomo Redmi 3 disambut di pasaran saja sudah cukup mencengangkan, apabilan kehadiran varian tertingginya tentu saja telah banyak yang menantikannya. Namun, Begawei masih belum bisa memastikan apakah Xiaomi Redmi 3 Pro ini akan masuk ke Indonesia atau tidak. Tetapi yang jelas prediksi harga Xiaomi Redmi 3 Pro ini terbilang sangat menarik dan kompetitif. Apalagi dengan brand Xiaomi yang mulai populer di pasar Indonesia tentu saja kemungkinan besar kehadiran Xiaomi Redmi 3 Pro ini akan sanggup mengambil porsi besar. Lebih-lebih, dengan harga Xiaomi Redmi 3 Pro ini yang berkisar dua setengah jutaan, rasanya akan memulai persaingan sengit antar Vendor yang bermain di Indonesia. Nah, jika kawan Begawei menantikan kehadiran smartphone terbaru ini, nantikan rilisnya bulan April mendatang. So, waktunya Begawei undur diri dari review kali ini. Baca juga Infinix Hot 3 LTE X553 dan Meizu Pro 6.

Spesifikasi Xiaomi Redmi 3 Pro

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / CDMA / HSPA / EVDO / LTE
  • 2G bands
    GSM 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2 or CDMA 800 / 1900
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 1900 / 2100 or TD-SCDMA or CDMA2000 1xEV-DO
  • 4G bands
    LTE band 1(2100), 3(1800), 7(2600), 38(2600), 39(1900), 40(2300), 41(2500)
  • Kecepatan
    HSPA, LTE, EV-DO Rev.A 3.1 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Maret 2016
  • Status
    Segera Hadir, April 2016
Desain
  • Dimensi
    139.3 x 69.6 x 8.5 mm
  • Berat
    144 g
  • SIM
    Dual SIM (Micro-SIM/Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.0 inches
  • Resolusi
    720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v5.1 (Lollipop)
  • Chipset
    Qualcomm MSM8939v2 Snapdragon 616
  • CPU
    Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
  • GPU
    Adreno 405
  • RAM
    3 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 128 GB (uses SIM 2 slot)
  • Internal
    32 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    13 MP, f/2.0, phase detection autofocus, LED flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, HDR, panorama
  • Video
    1080p@30fps
  • Kamera Depan
    5 MP, f/2.2, 1080p@30fps
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    v4.1, A2DP
  • GPS
    Ya, Dengan A-GPS, GLONASS, BDS
  • Radio
    FM radio
  • USB
    microUSB v2.0
Fitur
  • Sensor
    Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Ion
  • Daya
    4100 mAh

Produk Lainnya dari Xiaomi

Top