Home » Produk » Xiaomi Redmi 2 Pro

Harga Xiaomi Redmi 2 Pro dan Spesifikasi


  • CPU
    Quad-core 1.2

  • RAM
    2 GB

  • Kapasitas
    16 GB

  • Layar
    IPS

  • Kamera
    8 MP

  • OS
    Android OS, v4.4.4

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 2 Pro – Sukses dengan Redmi 2, Xiaomi langsung menghadirkan versi lanjutannya. Adalah Xiaomi Redmi 2 Pro yang kini dihadirkan oleh vendor smartphone asal Tiongkok tersebut. Hadir sebagai seri lanjutan, sudah dapat dipastikan bahwa Redmi 2 Pro akan mengalami peningkatan spesifikasinya. Nama Xiaomi sendiri memang sedang melambung berkat kesuksesannya di pangsa pasar smartphone kelas menengah. Kehadiran Xiaomi Redmi 2 Pro ini pun juga semakin menegaskan bahwa perusahaan asal Negeri Tirai Bambu itu memang tetap concern dalam menyediakan smartphone murah namun tetap berkualitas. Kebetulan, Redmi 2 Pro ini hadir setelah Xiaomi merilis seri Xiaomi Mi 4c dan juga Mi 5. Seri smartphone Redmi 2 Pro ini digadang-gadang akan menjadi penerus kesuksesan Xiaomi di pasar gadget dunia. Bahkan kabarnya, Xiaomi Redmi 2 Pro sudah akan dikirim ke negara-negara Amerika Latin dalam waktu dekat. Dan untuk pasar Indonesia, dikabarkan bahwa Redmi 2 Pro akan hadir pada medio November mendatang. Menghadirkan sebuah varian produk kelas menengah ke bawah memang akan menjadi solusi strategi pasar yang cukup baik bagi Xiaomi, terutama untuk pasaran di Indonesia. Dengan hadirnya Xiaomi Redmi 2 Pro ini, tentunya konsumen punya opsi lebih banyak dalam memilih smartphone berkualitas namun berharga terjangkau.

xiaomi redmi 2 pro

Seperti biasa, Xiaomi memang selalu bisa menghadirkan unit ponsel pintar yang berkualitas dalam kemasan harga yang bersahabat. Jadi, meski Xiaomi Redmi 2 Pro ini merupakan smartphone kelas pemula, namun secara spesifikasi tetap memiliki kualitas yang cukup baik. Sebagai contoh terdapat pada sektor dapur pacunya. Pada bagian mesin, Xiaomi Redmi 2 Pro dibekali dengan chipset Snapdragon 410 yang ditenagai oleh prosesor Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53. Untuk ukuran smartphone kelas menengah bawah, spesifikasi mesin pada Redmi 2 Pro ini memang sudah cukup tangguh. Apalagi, smartphone terbaru dari Xiaomi ini dilengkapi dengan RAM berkapasitas 2 GB. Kapasitas RAM pada Xiaomi Redmi 2 Pro ini juga lebih besar dari Redmi 2 versi lama yang hanya mengandalkan RAM berkapasitas 1 GB. Lalu untuk urusan grafis, Redmi 2 Pro mengandalkan kartu pengolah grafis atau GPU jenis Andreno 306. Tak lupa pula, memori internal seluas 16 GB juga diberikan untuk memberikan kapasitas penyimpanan file yang luas kepada penggunanya. Berpindah ke lini fotografi, Xiaomi Redmi 2 Pro ini dibekali dengan sepasang kamera 8 MP dan 5 MP sebagai pelengkap kebutuhan fotografi penggunanya. Sedangkan untuk memberikan jaminan pasokan daya yang memadai, smartphone terbaru dari Xiaomi ini mengandalkan baterai berkapasitas 2.200 mAh. Sampai di sini, kita bisa menyimpulkan bahwa kualitas Redmi 2 Pro ini memang tak kalah bagusnya jika dibandingkan dengan smartphone kelas pemula merek lain. Nah untuk lebih jelasnya, simak ulasan lengkap Begawei mengenai spesifikasi dan harga Xiaomi Redmi 2 Pro pada segmen-segmen berikut ini!

hp xiaomi redmi 2 pro

Review Xiaomi Redmi 2 Pro

Desain Minimalis Khas Smartphone Xiaomi

Memandang dari segi fisik, spesifikasi Xiaomi Redmi 2 Pro pada bagian eksterior memang masih mempertahankan desain dasar khas ponsel pintar buatan Xiaomi. Bahkan, Redmi 2 Pro ini memiliki basis desain yang serupa dengan versi lamanya. Tampak dari depan, Xiaomi Redmi 2 Pro ini memiliki desain persegi panjang dengan jarak bezel yang cukup lebar. Smartphone ini juga sedikit tampil klasik dengan tombol navigasi utama diletakkan secara terpisah pada bagian bahwa layar. Untuk sektor visual, Xiaomi Redmi 2 Pro dibekali dengan layar jenis IPS kapasitif berukuran 4.7 inci. Meski ukuran layarnya tak seluas seri Xiaomi Mi 5, namun dengan resoluisi HD yang dimilikinya maka layar tersebut sudah mampu menampilkan tampilan gambar yang cukup baik. Resolusi layar Xiaomi Redmi 2 Pro ini mencapai 720 x 1280 piksel dengan tingkat kerapatan layar sebesar 312 piksel per inci. Kualitas dan resolusi yang dimiliki oleh layar Redmi 2 Pro ini akan menghadirkan tampilan visual yang menawan pada penggunanya. Display visual smartphone Xiaomi Redmi 2 Pro ini pun semakin menarik karena Xiaomi telah menggunakan fitur tampilan antar muka MIUI 7.0. Kehadiran fitur user interface tersebut akan memberikan display visual yang lebih atraktif. Namun sayangnya, spesifikasi Xiaomi Redmi 2 Pro pada bagian layarnya belum dilengkapi dengan sistem proteksi layar berkualitas tinggi. So, kawan Begawei harus menambahkan screen guard secara manual.

Dapur Pacu Handal Berkekuatan Chipset Snapdragon 410 dan RAM 2 GB

Kali saatnya kita masuk ke bagian dalam dari spesifikasi Xiaomi Redmi 2 Pro ini. Setelah kita puas memandang Redmi 2 Pro dari luar, sekarang kita akan mengalihkan fokus pada sektor mesinnya. Menelisik bagian dapur pacu, smartphone terbaru dari Xiaomi ini memang dibekali dengan komponen-komponen yang sangat berkualitas. Kali ini ruang dapur pacu pada Xiaomi Redmi 2 Pro dipersenjatai dengan chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 yang membawa CPU Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53. Spesifikasi hardware tersebut tentu saja akan mampu memberikan kinerja yang maksimal dan juga mumpuni untuk memproses segala intruksi. Apalagi, Xiaomi Redmi 2 Pro pun juga didukung oleh kehadiran RAM berkapasitas 2 GB yang tentunya akan membuat ponsel ini dapat menjalankan aplikasi dengan kebutuhan memori cukup besar secara multitasking. Kapasitas RAM pada Redmi 2 Pro ini juga lebih besar dari versi lamanya. Jadi, kemampuan multitaskingnya juga akan lebih bagus. Lalu untuk meningkatkan kemampuan olah garfisnya, Xiaomi Redmi 2 Pro pun juga dibekali dengan kartu pengolah garfis atau GPU Andreno 306. Meski secara kualitas GPU Andreno 306 ini tergolong sebagai kartu pengolah grafis standar, namun kehadirannya sudah sangat membantu untuk memberikan display grafis yang baik. Namun sayangnya, untuk platform sistem operasi yang menjadi bagian spesifikasi Xiaomi Redmi 2 Pro ini masih mengusung Android versi lama, yaitu KitKat. Meski begitu, namun kawan Begawei tak perlu khawatir karena meskipun dengan Android KitKat kamu masih tetap disuguhi dengan user interface yang sangat menarik dari sistem antara muka MIUI versi terbaru.

spesifikasi xiaomi redmi 2 pro

Kapasitas Memori Internal 16 GB Berikan Penyimpanan File Maksimal

Meskipun smartphone ini hanya dihadirkan di level pemula, namun spesifikasi Xiaomi Redmi 2 Pro memang tak bisa diremehkan. Salah satu buktinya lagi adalah pada sektor ruang penyimpanan file atau memori. Daya tampung Xiaomi Redmi 2 Pro memang cukup besar karena memori ROM atau memori internalnya sendiri mencapai 16 GB. Memori internal yang cukup luas itu akan lebih dari cukup untuk mengcover semua file sistem maupun file pribadi pada smartphone ini. Apabila masih belum cukup, kawan Begawei juga akan disuguhi dengan fasilitas slot memori eksternal dengan kapasitas hingga 128 GB. Keberadaan slot external memory pada Xiaomi Redmi 2 Pro tentu saja akan semakin memudahkan kawan Begawei dalam menyimpan semua file dalam satu perangkat saja. Perlu diketahui, kapasitas ruang penyimpanan yang diberikan oleh Xiaomi terhadap produk barunya ini merupakan sebuah keunggulan yang jarang dimiliki oleh ponsel kelas pemula lainnya. Dengan dukungan kedua memori yang menjadi bagian dari spesifikasi Xiaomi Redmi 2 Pro ini, kawan Begawei akan sangat leluasa untuk menyimpan file apapun tanpa khawatir kehabisan kapasitas memori.

Lini Fotografi Andalkan Duet Kamera 8 MP dan 5 MP

Sama halnya dengan produk smartphone modern lainnya, spesifikasi Xiaomi Redmi 2 Pro juga dibekali dengan kamera ganda yang terdiri dari kamera utama yang berada di sisi belakang ponsel dan kamera sekunder yang berada di sisi depan ponsel. Untuk kamera utama, Xiaomi Redmi 2 Pro mengandalkan kamera berukuran 8 MP yang akan mampu memberikan hasil jepretan dengan resolusi 3264 x 2448 pixels. Kamera utama tersebut telah dilengkapi dengan fitur Autofocus dan juga LED Flash yang akan memberikan titik fokus dan juga pencahayaan maksimal. Kamera utama pada Xiaomi Redmi 2 Pro juga memiliki kualitas bidikan yang jernih dan menawan. Selain itu, kamera yang terletak pada sisi belakang itu juga dapat digunakan sebagai media perekam video dengan kualitas rekaman yang cukup baik. Fitur-fitur pendukung seperti Geo-tagging, Touch Focus, HDR dan juga Panorama juga tak lupa disematkan pada kamera utama Xiaomi Redmi 2 Pro ini. Keberadaan fitur-fitur fotografi modern tersebut berguna untuk memberikan hasil foto yang lebih jernih dan bagus. Sementara untuk kamera sekunder atau kamera depan, Redmi 2 Pro telah dibekali dengan perangkat kamera berukuran 5 MP yang pastinya akan menghasilkan output yang juga cukup bagus. Dari sini kita bisa melihat bahwa spesifikasi Xiaomi Redmi 2 Pro ini memang menjadikan sektor fotografi sebagai salah satu kelebihannya.

spesifikasi hp xiaomi redmi 2 pro

Konektivitas Jaringan Terbaik 4G LTE Hadirkan Akses Internet Cepat dan Stabil

Semakin maraknya gadget-gadget terbaru yang saat ini berkembang dengan mengusung teknologi jaringan tercanggih 4G LTE, membuat Xiaomi juga tak mau tertinggal. Dari berbagai macam spesifikasi unggulan di atas, teknologi canggih berikutnya yang hadir melengkapi spesifikasi Xiaomi Redmi 2 Pro ini tentunya hadir di bagian konektivitasnya. Kehadiran koneksi 4G LTE, yang menjadi koneksi paling cepat saat ini, sudah bisa kamu nikmati pada perangkat Xiaomi Redmi 2 Pro ini. Mengandalkan teknologi LTE, kawan Begawei bisa melakukan download dengan kecepatan 150 Mbps. Sementara itu, untuk keperluan upload speddnya mencapai 50 Mbps. Pada jaringan 3G, Xiaomi Redmi 2 Pro berjalan dengan kecepatan HSDPA. Selain itu, kamu juga bisa memanfaatkan jaringan Wi-Fi Direct dan Wi-Fi hotspot yang telah terpasang pada gadget ini. Kemudian, bagi kawan Begawei yang menginginkan transfer data tanpa lemot, Xiaomi Redmi 2 Pro juga menyediakan fitur koneksi nirkabel untuk keperluan transfer data. Pada smartphone ini terdapat fitur Bluetooth versi 4.0 yang bisa mentransfer data secara lebih cepat tanpa menguras daya. Kemudian, kawan Begawei juga bisa memanfaatkan USB Host yang juga mampu melakukan transfer data lebih cepat. Kecanggihan Xiaomi Redmi 2 Pro pada lini konektivitas ini juga telah dilengkapi dengan teknologi navigasi A-GPS yang sudah dilengkapi dengan teknologi GLONASS dan juga Beidou. So, buat kawan Begawei penghobi travelling, tentunya kelengkapan sistem navigasi pada spesifikasi Xiaomi Redmi 2 Pro membuatnya sangat cocok dijadikan sahabat petualanganmu.

Kapasitas Baterai 2.200 mAh Pastikan Pasokan Daya Terpenuhi
separator

Setelah mengupas spesifikasi Xiaomi Redmi 2 Pro pada semua sektornya, satu hal yang tak boleh dilupakan adalah kapasitas baterainya. Baterai merupakan salah satu bagian yang sangat penting karena akan menjadi sumber pemasok daya yang menunjang operasional Xiaomi Redmi 2 Pro ini. Mengingat ponsel pintar yang satu ini merupakan segmentasi ponsel kelas pemula dengan spesifikasi standar, maka kebutuhan dayanya pun juga tak terlalu besar. Namun bukan berarti Xiaomi hanya membekali smartphone Xiaomi Redmi 2 Pro dengan kapasitas baterai yang minimalis. Kali ini, Vivo mengandalkan baterai berkapasitas 2.200 mAh pada smartphone terbarunya ini. Untuk ukuran smartphone kelas pemula, memang kapasitas sebesar 2.200 mAh tersebut tergolong sudah cukup besar. Dengan pasokan daya baterai berkapasitas cukup besar tersebut, Xiaomi Redmi 2 Pro ini akan tetap mampu bekerja seharian dengan aktivitas standar. Namun untuk berjaga-jaga, ada baiknya kawan Begawei selalu menyediakan unit pemasok daya cadangan atau power bank saat membawa smartphone ini beraktivitas di luar rumah meski sebenarnya spesifikasi Xiaomi Redmi 2 Pro sudah dibekali dengan baterai berkapasitas memadai.

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi 2 Pro

Hadir sebagai pembaruan untuk keluarga Redmi series, Xiaomi Redmi 2 Pro ini memang masih menggunakan basis spesifikasi yang lebih baik dari versi lainnya. Kelebihan pertama yang dimiliki oleh smartphone terbaru dari Xiaomi ini adalah ukuran layarnya yang cukup luas, mencapai 4.7 inci. Selain sektor layar atau visual, jantung dapur pacu ponsel pintar yang satu ini juga menghadirkan kinerja maksimal karena sudah ditanami dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 410. Kapasitas RAM dan juga memori internalnya pun juga sangat besar di mana Redmi 2 Pro ini memiliki RAM 2 GB dan memori internal 16 GB. Namun sayangnya, kelemahan smartphone terbaru dari Xiaomi ini adalah belum adanya sistem proteksi layar berkualitas yang akan melindungi sektor visualnya. Selain itu, OS yang digunakan masih OS Android KitKat. Nah untuk lebih jelasnya, di bawah ini adalah tabel kelebihan Xiaomi Redmi 2 Pro dan kekurangan Xiaomi Redmi 2 Pro:

Kelebihan Xiaomi Redmi 2 Pro
  • Dual SIM card
  • Terkoneksi jaringan 4G LTE
  • User Interface MIUI
  • Chipset Snapdragon 410
  • Processor Quad-core 1.2 GHz
  • RAM 2 GB
  • Memori internal 16 GB
  • Slot memori eksternal 32 GB
  • Kamera utama 8 MP
  • Bluetooth v4.0 A2DP, LE
  • Navigasi A-GPS, GLONNAS dan Beidou
  • Baterai Li-Po 2.200 mAh
  • Baterai berteknologi Fast Charging
Kekurangan Xiaomi Redmi 2 Pro
  • Belum dilengkapi pelindung layar
  • Sistem operasi masih Android KitKat
  • GPU Andreno 306

Harga Xiaomi Redmi 2 Pro

Nah, bagaiama? Cukup puas dengan ulasan spesifikasi tadi? Setelah kita puas membicarakan mengenai detail spesifikasinya, sekarang saatnya kita mengupas mengenai harga Xiaomi Redmi 2 Pro ini. Jika kita kembali melihat pada bagian spesifikainya di semua sektor, memang seri Redmi 2 Pro ini memiliki kualitas yang lebih baik jika dibandingkan dengan seri Redmi 2 sebelumnya. Kualitas spesifikasi ini memang sangat menentukan bagi banderol harga Xiaomi Redmi 2 Pro di pasaran. Pada bagian mesinnya, kawan Begawei jelas tak bisa meragukan kemampuan olah data yang ditawarkan oleh prosesor Snapdragon 410. Untuk ukuran smartphone kelas pemula seperti Xiaomi Redmi 2 Pro ini, jelas kehadiran chipset Snapdragon 410 ini sudah merupakan jaminan performa tangguh. Selain itu, smartphone terbaru buatan Xiaomi ini juga diperkuat oleh RAM berkapasitas 2 GB dan juga GPU seri Andreno 306. Apalagi ukuran layar yang dibawanya juga cukup luas, mencapai 4.7 inci. Secara garis besar, kualitas smartphone Redmi 2 Pro ini memang cukup memuaskan. Nah, kalau begitu, banderol harga Xiaomi Redmi 2 Pro ini berapa ya?

harga xiaomi redmi 2 pro

harga xiaomi redmi 2 pro terbaru

Untuk harga Xiaomi Redmi 2 Pro secara pasti, Xiaomi sendiri memang belum memberikan informasi resmi. Namun dari beberapa sumber yang datanya bisa Begawei dapatkan, banderol harga Redmi 2 Pro ini berkisar pada angka USD142,79, atau setara dengan Rp 1,9 jutaan. Untuk pasar smartphone di Indonesia, harga tersebut memang masuk kategori yang tidak terlalu mahal. Nominal harga Xiaomi Redmi 2 Pro ini pun juga tak berselisih jauh jika dibandingkan dengan seri Redmi 2 sebelumnya. Dengan spesifikasi yang mengalami peningkatan, jelas bahwa kualitas Redmi 2 Pro ini sedikit lebih baik dari versi sebelumnya. Jadi, meski hanya ditempatkan di pasar smartphone kelas menengah bawah, namun ternyata spesifikasi komponen pada Xiaomi Redmi 2 Pro sudah cukup tangguh. Jadi secara kualitas smartphone terbaru buatan Xiaomi ini memang tidak kalah dengan produk lain. Selain bersaing dengan produk Xiaomi lainnya, harga Xiaomi Redmi 2 Pro ini juga cukup kompetitif jika dibandingkan dengan smartphone lainnya di kelas yang sama. Dengan branding Xiaomi yang mulai menguat, tentunya hal ini akan menjadi keuntungan bagi seri Redmi 2 Pro ini.

Harga Xiaomi Redmi 2 Pro
Sekitar Rp 1.900.000,-

Apabila dicermati, banderol harga Xiaomi Redmi 2 Pro ini sebenarnya memang sudah sangat sesuai dengan kualitas yang dibawanya. Kehadiran Xiaomi seri Redmi 2 Pro ini tentunya akan semakin menguatkan brand Xiaomi yang selalu menghadirkan deretan smartphone berkualitas, namun memiliki harga tak setinggi langit. Melalui Xiaomi Redmi 2 Pro ini, terlihat bahwa perusahaan asal Tiongkok itu ingin semakin memperluas pangsa pasarnya di segmen smartphone kelas menengah ke bawah. Dengan kekuatan branding yang sudah cukup kuat di segmen pemula, maka Xiaomi bisa berharap lebih pada seri Redmi 2 Pro ini. Berbekal spesifikasi berkualitas tinggi serta harga Xiaomi Redmi 2 Pro yang cukup bersahabat, maka perangkat terbaru buatan Xiaomi ini digadang-gadang bisa terus melanjutkan kesuksesan Xiaomi di pasar smartphone kelas entry-level. Nah, buat kawan Begawei yang sudah siap menebus harga Xiaomi Redmi 2 Pro ini, tunggu sampai rilis resminya di Indonesia pada November mendatang ya! Jangan lupa baca juga ulasan lengkap Begawei mengenai Xiaomi Mi 4c dan Vivo Y27L.

Spesifikasi Xiaomi Redmi 2 Pro

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 900 / 1800 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G bands
    HSDPA
  • 4G bands
    LTE band 2(1900), 4(1700/2100), 7(2600)
  • Kecepatan
    HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Exp. announcement 2015, Q4
  • Status
    Rumored. Exp. release 2015, Q4
Desain
  • Dimensi
    -
  • Berat
    -
  • SIM
    Dual SIM
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    4.7 inches
  • Resolusi
    720 x 1280 pixels (~312 ppi pixel density)
  • Multitouch
  • Perlindungan
    -
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v4.4.4 (KitKat)
  • Chipset
    Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410
  • CPU
    Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
  • GPU
    Adreno 306
  • RAM
    2 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 32 GB
  • Internal
    16 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    8 MP, up to 3264 x 2448-pixel
  • Fitur
    HDR, face and smile detection,autofocus, Geo-tagging camera with LED flash
  • Video
    1080p@30fps
  • Kamera Depan
    2 MP, up to 1600 x 1200-pixel pictures
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    v4.0, A2DP, LE
  • GPS
    Yes, with A-GPS, GLONASS, Beidou
  • Radio
    FM radio
  • USB
    microUSB v2.0, USB Host
Fitur
  • Sensor
    Accelerometer, gyro, proximity, compass
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Li-Po battery
  • Daya
    2200 mAh

Produk Lainnya dari Xiaomi

Top