Home » Produk » Xiaomi Mix Evo

Harga Xiaomi Mix Evo dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-core 2.45 GHz

  • RAM
    4 & 6 GB

  • Kapasitas
    128 & 256 GB

  • Layar
    6.4 inci

  • Kamera
    16 MP

  • OS
    Android OS, v7.0

Harga Xiaomi Mix Evo dan Spesifikasi – Xiaomi kembali akan mendobrak pasar gadget global dengan meluncurkan produk terbarunya yang bernama Xiaomi Mix Evo. Perangkat terbaru garapan Xiaomi ini merupakan sebuah tablet premium yang dihadirkan sebagai generasi penerus dari Xiaomi Mi Mix. Hadir sebagai generasi penerus tablet premium Mi Mix dan dengan menyasar pada segmen kelas atas maka sudah dipastikan bahwa Xiaomi Mix Evo ini akan dibekali dengan spesifikasi handal dan dilengkapi pula dengan berbagai macam fitur canggih. Tetapi, meski kabar akan kehadirannya masih berstatus rumor namun banyak yang memprediksi bahwa Xiaomi Mix Evo ini nantinya akan segera dirilis pada pertengahan tahun 2017 mendatang. Di samping itu, jika sudah resmi dirilis dan diluncurkan maka pasar tablet premium pun akan menjadi semakin ketat. Bagaimana kawan Begawei? Semakin penasaran ya dengan sensasi yang dibawa Xiaomi Mix Evo ini?

Xiaomi Mix Evo

Xiaomi Mix Evo

Xiaomi Mix Evo ini merupakan tablet yang akan hadir dengan spesifikasi yang tangguh. Bahkan, hal ini sudah terlihat ketika kawan Begawei melihat tampilannya. Pasalnya, tablet ini membawa desain yang sangat anggun dan diklaim oleh vendor pembuatnya sebagai desain perangkat ponsel pintar masa depan. Bodi Xiaomi Mix Evo ini terbilang cukup tipis dan tidak memiliki bezel di kedua sisinya. Membawa layar IPS LCD dengan bentang mencapai 6.4 inci juga membuat perangkat baru ini menjadi salah satu tablet unggulan yang sangat nyaman untuk menonton video dan bermain game. Mengimbangi fisiknya yang keren, Xiaomi Mix Evo ini juga dilengkapi dengan hardware yang powerful. Sebagai contoh dapur pacunya sudah menggunakan chipset Snapdragon 835 sebagai otak dari ponsel. Sektor Xiaomi Mi Mix tersebut juga mampu menghasilkan performa yang gahar dengan tenaga prosesor Quad core yang didukung dengan dua varian RAM sebesar 4 GB dan 6 GB. Apalagi ya kira-kira keunggulan lain yang dibawa oleh tablet mewah ini? Jika sobat Begawei masih penasaran, yuk langsung simak ulasan Begawei tentang spesifikasi dan harga Xiaomi Mix Evo pada segmen-segmen berikut ini!

HP Xiaomi Mix Evo

Smartphone Xiaomi Mix Evo

Review Xiaomi Mix Evo

Desain Slim dan Anggun dengan Layar Seluas 6.4 Inci

Mengawali pembahasan kali ini, Begawei akan memulainya dengan mengulas pada tampilan fisik dari spesifikasi Xiaomi Mix Evo. Tampaknya, desain memang menjadi salah satu sektor yang dirancang oleh pabrik Xiaomi sendiri guna memberikan tampilan yang menarik bagi setiap produknya, tak terkecuali desain yang dibawa perangkat ini. Pasalnya, tablet garapan vendor asal Negeri Tirai Bambu tersebut hadir dengan desain unik dan mirip dengan generasi sebelumya yang juga diklaim sebagai desain smartphone masa depan. Selain itu,  Xiaomi Mix Evo ini mengusungi bodi yang sangat tipis dan bisa dilihat pada dimensinya memiliki ukuran panjang 158.8 mm, lebar 81.9 mm, dan tebal 7.9 mm. Sementara itu, untuk beratnya sendiri mencapai 209 gram yang masih tergolong nyaman untuk digenggam dan dioperasikan. Tak sampai di situ saja, pada sektor tampilan visualnya pun juga terbilang sangat menarik dan memukau. Pasalnya, Xiaomi Mix Evo ini juga bisa ditemukan pada layarnya yang memakai panel IPS LCD capacitive touchscreen 16 M colors dengan bentangan layar yang mencapai 6.4 inci. Layar yang mampu menghasilkan resolusi 1080x 2040 piksel dengan kerapatan 361 ppi tersebut juga terlihat berbeda dengan ponsel premium pada umumnya karena tidak memiliki bezel pada kedua sisinya. Satu-satunya bezel hanya terlihat pada bagian bawah ponsel. Tetapi, mengenai proteksi layar yang akan digunakan, Xiaomi belum mengeluarkan pernyataan resmi tentang hal itu. Namun yang pasti spesifikasi Xiaomi Mix Evo pada sektor tampilan fisiknya ini memang memperlihatkan tampilan yang begitu anggun dan mewah.

Departemen Permesinan Hasilkan Performa Tangguh Berkat Chipset Snapdragon 835 dan 2 Varian RAM 4 GB/6 GB

Setelah kita mengetahui tampilan fisik atau eksteriornya, kini waktunya Begawei untuk menilik sektor dapur pacu yang diusung spesifikasi Xiaomi Mix Evo. Tampaknya, memang tak hanya membawa desain ponsel yang keren, perangkat ini juga memiliki sektor permesinan yang powerfull. Ini bisa dilihat dari bekalan chipset Qualcomm MSM8998 Snapdragon 835 yang berfungsi sebagai otak dari ponsel. Performa dari Xiaomi Mix Evo ini juga tak perlu diragukan lagi. Pasalnya, tablet garapan Xiaomi ini akan ditenagai dengan prosesor Octa-core (4×2.45 GHz Kryo & 4×1.9 GHz Kryo). Tak sampai di situ saja, tablet mewah ini pun juga menawarkan dua varian RAM berukuran besar untuk mendukung kinerja olah datanya yaitu sebesar 4 GB dan 6 GB. Kapasitas RAM yang diusung Xiaomi Mix Evo tersebut memungkinkan kinerja operasionalnya lebih lancar, terutama pada aktivitas multitaskingnya, tentu akan mampu beroperasi dengan sangat gesit tanpa hambatan. Di sisi lain, untuk sistem olah grafisnya sendiri, seri Mix Evo ini mengandalkan GPU Adreno 540 untuk menciptakan tampilan grafis dengn tingkat kerapatan yang berkualitas dan jernih. Dan yang terakhir bahwa seluruh spesifikasi Xiaomi Mix Evo pada sektor olah data tersebut nantinya akan dijalankan pada sistem operasi terbaru, yaitu OS Android v7.0 Nougat yang dikenal kaya akan ketersediaan fitur baru dan lebih lengkap.

Spesifikasi Xiaomi Mix Evo

Spesifikasi Xiaomi Mix Evo

Disediakan 2 Varian Memory Internal Berkapasitas 128 GB/256 GB

Menginjak pada segmen berikutnya ini, Begawei akan mengulas sektor ruang penyimpanan dari spesifikasi Xiaomi Mix Evo. Untuk mengimbangi sektor olah datanya yang gahar, kira-kira berapa ya seluas apa yang ruang penyimpanan yang disediakan oleh tablet mewah ini? Perlu diketahii bahwa spesifikasi perangkat ini menawarkan ruang penyimpanan yang terbilang cukup besar dan luas untuk menunjang aktivitaas simpan menyimpan file dari penggunanya. Ruang penyimpanan internal dari tablet ini nantinya bisa dipilih berdasarkan RAM yang telah dibekalkan kepadanya. Untuk varian RAM berukuran 4 GB maka memori internal yang disediakan Xiaomi Mix Evo ini adalah sebesar 128 GB. Sementara itu, untuk varian RAM berkapasitas 6 GB, ruang penyimpanan internal yang disediakan adalah sebesar 256 GB. Kapasitas memori internal tersebut memungkinkan penggunanya untuk menyimpan berbagai macam file dengan leluasa baik itu file internal bawaan maupun file hiburan koleksi pengguna sendii. Di samping itu, meski Xiaomi Mix Evo ini tidak dilengkapi dengan slot untuk memori eksternal namun tampaknya dengan mengetahui besarnya kapasitas memori internalnya tersebut pun dirasa sudah mampu menyediakan ruangan yang lebih dari cukup untuk mengcover file-file tersebut. Hal ini tentu menjadi sebuah kelebihan yang tak terbantahkan dari spesifikasi Xiaomi Mix Evo ini.

Sektor Dokumentasi Hasilkan Foto yang Berkualitas Berkat Dual Kamera 16 MP dan 5 MP

Sebagai salah satu perangkat tablet premium, tentu merupakan suatu kewajaran jika spesifikasi Xiaomi Mix Evo ini akan dibekali dengan beragam fitur yang sangat canggih dan mumpuni, termasuk juga sektor dokumentasi. Pada sektor dokumentasi atau fotografinya ini, tablet premium besutan Xiaomi ini akan dibekali dual kamera di mana pada kamera belakangnya memiliki kekuatan sebesar 16 MP yang diklaim bakal mampu menghasilkan foto beresolusi tinggi dan jernih. Kamera utama Xiaomi Mix Evo ini juga telah dilengkapi dengan fitur EIS (gyro), phase detection autofocus, dan dual LED Flash. Selain itu, kamera tersebut juga mampu menghasilkan tiga jenis video yaitu 2160p@30fps, 1080p@30fps, dan 720p@120fps. Sementara itu di sisi lain, untuk menunjang kebutuhan selfie dan video call maka kawan Begawei pun bisa mengandalkan kamera sekunder Xiaomi Mix Evo ini yang memiliki resolusi 5 MP pada bagian depan bodinya. Ada juga fitur pendukung kamera lain seperti geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, dan panorama yang semakin melengkapi spesifikasi Xiaomi Mix Evo tersebut.

Spesifikasi HP Xiaomi Mix Evo

Spesifikasi Smartphone Xiaomi Mix Evo

Dukungan Jaringan 4G LTE dan Fitur Konektivitas Lengkap

Beralih pada bagian konektivitasnya, tampaknya produsen asal Negeri Tirai Bambu ini akan melengkapi spesifikasi Xiaomi Mix Evo ini dengan teknologi canggih. Sehingga, tak mengeherankan jika nantinya tablet ini akan mampu menghadirkan akses jaringan yang lengkap. Buktinya, tablet ini sudah mendukung jaringan 4G LTE sebagai salah satu jaringan internet utamanya sehingga akan membuat penggunanya bisa menikmati aktivitas selancar di dunia maya dengan begitu gesit dan cepat. Di sisi lain, pengguna Xiaomi Mix Evo ini pun juga bisa menikmati aktivitas unduh data dengan kecepatan 150 Mbps dan aktivitas unggah data berkecepatan 50 Mbps. Perangkat ini pun mendukung akses jaringan lain seperti GSM dan HSPA untuk daerah yang belum terjangkau 4G LTE. Bahkan, fitur dual SIM yang ada di dalamnya juga turut membuat aktivitas komunikasi berjalan secara lebih efisien dan mudah. Tak hanya itu saja, pengguna Xiaomi Mix Evo ini pun juga bisa mendapatkan akses internet gratis dengan memanfaatkan fitur Wi-Fi dan hotspot. Sementara itu, untuk menunjang kebutuhan berbagi file, sobat Begawei pun bisa menggunakan beberapa fitur canggih, antara lain seperti Bluetooth v4.2, A2DP, LE dan USB Type-C 1.0 reversible connector. Nah, yang terakhir bahwa pada  sistem navigasinya, produsen smartphone sal Tiongkok ini akan membekali spesifikasi Xiaomi Mix Evo dengan teknologi A-GPS, GLONASS, dan BDS untuk memberikan hasil pemetaan lokasi yang dinilai sangat akurat.

Kebutuhan Pasokan Daya Disokong Baterai Li-Ion 4400 mAh

Oke, menginjak pada segmen berikutnya ini, waktunya Begawei untuk mengulas baterai yang akan digunakan untuk menunjang kebutuhan daya dari spesifikasi Xiaomi Mix Evo. Perlu untuk diketahui bahwa pasokan daya memang memiliki peranan yang sangat penting pada sebuah perangkat karena akan berpengaruh pada kinerja operasionalnya. Tak hanya itu sja, besarnya pasokan daya juga dipengaruhi oleh spesifikasi yang dibawanya. Nah, pada Xiaomi Mix Evo yang mengusung spesifikasi tinggi ini, tentu sangat membutuhkan pasokan daya yang cukup besar. Tak heran jika pada akhirnya Xiaomi membekalinya dengan baterai jenis Lithium Ion atau Li-Ion berkapasitas 4.400 mAh. Baterai yang akan dibenamkan pada Xiaomi Mix Evo ini juga telah dilengkapi dengan fitur fast charging sehingga pengisian dayanya bisa dilakukan lebih cepat sehingga pengguna tak perklu menunggu waktu lama untuk mengisi daya pada baterainya. Sayangnya, jenis baterai yang digunakan dalam spesifikasi Xiaomi Mix Evo ini adalah non-removable sehingga tidak bisa dilepas dalam kondisi yang dibutuhkan.

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Mix Evo

Xiaomi kini memang sudah menjadi salah satu vendor yang mempunyai konsumen setianya. Di awal tahun 2017 ini beredar kabar Xiaomi akan meluncurkan perangkat terbaru bertajuk Xiaomi Mix Evo. Perangkat yang merupakan penerus dari Mi Mix ini rencananya akan diluncurkan pada pertengahan tahun ini. Perangkat yang menyasasr konsumen kalangan premium ini tentu akan dibekali dengan spesifikasi yang mumpuni. Hal tersebut dapat kita lihat mulai dari tampilan Xiaomi Mix Evo yang sudah menunjukan perangkat yang berkelas. Dengan layar seluas 6.4 inci tanpa bezel di bagian samping dan atasnya, membuatnya tampak begitu menawan. Di tambah lagi pada dapur pacunya sudah menggunakan sistem operasi terbaru Android Nougat yang kaya akan fitur-fitur baru dan tampilan menarik. Xiaomi Mix Evo ini juga di bekali dengan kamera yang cukup mumpuni yakni 16 MP pada kamera utamanya dan 5 MP pada kamera sekundernya yang akan menunjang aktifitas dokumentasi penggunanya. Selain itu baterai berkapasitas 4400 mAh juga akan menyokong kinerja komponen-komponen yang tersemat pada spesifikasi dari Xiaomi Mix Evo ini. Sayangnya baterai tersebut bertipe non removable sehingga pengguna tidak di perkenankan untuk melepasnya sewaktu-waktu. Selain itu layar yang begitu menawan pada perangkat ini juga belum dilengkapi proteksi yang mumpuni, sehingga sobat Begawei harus memasangnya secara manual jika menginginkan proteksi lebih pada layar Xiaomi Mix Evo ini. Nah itu tadi beberapa hal yang perlu dicatat dati kelebihan Xiaomi Mix Evo dan kekurangan Xiaomi Mix Evo. Untuk mengetahuinya lebih lengkap, mari kita simak tabel dibawah ini.

Kelebihan Xiaomi Mix Evo
  • Fast battery charging
  • Sistem navigasi A-GPS, GLONASS, dan BDS
  • Dual SIM Card
  • Dukungan akses jaringan 4G LTE
  • Dual kamera 16 MP dan 5 MP
  • 2 varian memory internal 128 GB/256 GB
  • OS Android Nougat
  • 2 varian RAM berkapsitas 4 GB/6 GB
  • GPU Adreno 540
  • Prosesor Octa-core (4×2.45 GHz Kryo & 4×1.9 GHz Kryo)
  • Chipset Qualcomm MSM8998 Snapdragon 835
  • Panel layar IPS LCD
  • Resolusi 1080 x 2040 pixels berkerapatan 361 ppi
  • Layar seluas 6.4 inci
  • Baterai 4400 mAh
Kekurangan Xiaomi Mix Evo
  • Belum dilengkapi proteksi layar
  • Baterai non removable
  • Tak ada slot memory eksternal

Harga Xiaomi Mix Evo

Nah, setelah puas mengulas mengenai spesifikasinya. Kini, saatnya Begawei untuk mengulas harga Xiaomi Mix Evo. Akan tetapi, sebelumnya perlu untuk diketahui kembali bahwa perangkat ini merupakan tablet flagship yang hadir dengan desain anggun tanpa bezel dan bentang layar mencapai 6.4 inci. Kehadiran desain yang beda dari yang lain tersebut nampaknya diklaim akan mampu menjadi daya tarik untuk mengangkat harga Xiaomi Mix Evo ini di pasaran nantinya. Selain itu, mengimbangi desainnya yang keren tersebut, seri tablet garapan Xiaomi ini juga akan dibekali dengan dapur pacu yang powerful berkat chipset Snapdragon 835 yang ditanamkan pada mesinnya. Sektor permesinan pada Xiaomi Mix Evo tersebut juga didukung dengan tenaga prosesor Octa core berkecepatan dan 2 varian RAM berukuran 4 GB dan 6 GB. Ruang penyimpanan internalnya juga sangat longgar dengan 2 varian kapasitas yaitu 128 GB dan 256 GB. Nah, dengan sederet kelebihannya tersebut, lantas kira-kira berapa ya harga Xiaomi Mix Evo per unitnya ya?

Harga Xiaomi Mix Evo

Harga Xiaomi Mix Evo

Harga Xiaomi Mix Evo Terbaru

Harga Xiaomi Mix Evo Terbaru

Seperti dengan yang sudah disinggung di atas tadi, bahwa harga Xiaomi Mix Evo ini pastinya akan dibanderol dengan nominal yang cukup tinggi. Pasalnya, menilik pada pangsa pasar yang disasar oleh smartphone ini yang merupakan perangkat konsumen kelas atas dan mengusung segudang fitur canggih memang membuatnya tampak sangat berkelas. Di sisi lain, jika berbicara mengenai harga Xiaomi Mix Evo ini, sampai saat ini belum diketahui secara pasti berapa banderol untuk memboyong ponsel ini. Namun, banyak para pengamat yang memprediksi bahwa jika perangkat canggih ini akan dijual ke pasaran maka kemungkinan besar harga dari Xiaomi Mix Evo ini akan dibanderol Rp 8-9 jutaan. Nominal ini tentu sangat sebanding dengan spesifikasi yang diusungnya karena sejumlah komponen dan fitur yang digunakan lebih unggul dibandingkan dengan phablet-phablet lainnya. Sehingga apabila dikatakan harga Xiaomi Mix Evo ini mahal, bisa dijawab dengan kata wajar.

Harga Xiaomi Mix Evo
Sekitar Rp 8.000.000,- s/d Rp.9.000.000,- (Perkiraan)

Nah, meski nominal harga Xiaomi Mix Evo tersebut terbilang cukup tinggi pastinya bukan suatu masalah besar bagi kawan-kawan Begawei yang memang menghendaki ponsel premium dengan segudang fitur canggih ini. Bahkan, Xiaomi Mix Evo ini bisa menjadi pilihan alternatif yang pas bagi para calon konsumen yang bosan dengan ponsel premium buatan Negeri Paman Sam dan Negeri Ginseng. Namun, perlu untuk diketahui kembali bahwa nominal harga Xiaomi Mix Evo yang disajikan Begawei ini bukan merupakan patokan yang pasti karena harga tersebut masih bisa berubah sewaktu-waktu menjadi lebih tinggi maupun lebih terjangkau. Namun, harganya kami pastikan tidak berbeda jauh dengan nominal tersebut. Jadi, setelah mengetahui harga Xiaomi Mix Evo ini, apa sobat Begawei juga tertarik untuk memboyong tablet premium tanpa bezel ini? Baca juga ulasan menarik mengenai Xiaomi Mi Mix dan Xiaomi Mi Mix Nano.

Spesifikasi Xiaomi Mix Evo

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G bands
    LTE band 1(2100), 2(1900), 3(1800), 4(1700/2100), 5(850), 7(2600), 8(900), 38(2600), 39(1900), 40(2300), 41(2500)
  • Kecepatan
    HSPA, LTE
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Belum Diumumkan
  • Status
    Rumor
Desain
  • Dimensi
    158.8 x 81.9 x 7.9 mm
  • Berat
    209 gr
  • SIM
    Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    6.4 inchi
  • Resolusi
    1080 x 2040 pixels
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v7.0 (Nougat)
  • Chipset
    Qualcomm MSM8998 Snapdragon 835
  • CPU
    Octa-core (4x2.45 GHz Kryo & 4x1.9 GHz Kryo)
  • GPU
    Adreno 540
  • RAM
    4 GB & 6 GB
Memori
  • Card slot
    Tidak
  • Internal
    128 GB & 256 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    16 MP, f/2.0, EIS (gyro), phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
  • Video
    2160p@30fps, 1080p@30fps, 720p@120fps
  • Kamera Depan
    5 MP
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    v4.2, A2DP, LE
  • GPS
    A-GPS, GLONASS, BDS
  • USB
    Type-C 1.0 reversible connector
Fitur
  • Sensor
    Fingerprint (rear-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Ion
  • Daya
    4400 mAh

Produk Lainnya dari Xiaomi

Top