1. Home
  2. Harga HP Terbaru
  3. Xiaomi
  4. Xiaomi Mi Pad 4

Harga Xiaomi Mi Pad 4 dan Spesifikasi

Xiaomi Mi Pad 4
Rp 3.200.000,00

  • CPU
    Octa-core

  • RAM
    4 / 6 GB

  • Kapasitas
    64 / 128 GB

  • Layar
    7.9 inci

  • Kamera
    13 MP

  • OS
    Android 8.1
Cari Xiaomi Mi Pad 4 di Lazada
Untuk mendapatkan harga beli lebih murah

Harga Xiaomi Mi Pad 4 dan Spesifikasi – Setelah periode singkat terkait dengan rumor akan kemunculan Xiaomi Mi Pad 4 yang akan datang, Xiaomi baru-baru ini mengunggah teaser di akun resmi Weibo. Postingan yang dikutip dari PhoneArena tersebut menegaskan bahwa tablet generasi terbaru buatan pabrik asal Tiongkok itu akan dirilis pada 25 Juli 2018 mendatang. Peluncuran perangkat tablet bertajuk Xiaomi Mi Pad 4 tersebut pun juga dianggap sebagai langkah yang cukup berani mengingat pasar tablet yang kini tengah gonjang-ganjing tak menentu. Namun, fakta pasar tablet yang menurun tersebut kemungkinan dijadikan Xiaomi sebagai langkah spekulasi untuk memperluas dominasi pasarnya di segmen tablet kelas menengah. Dengan begitu, maka tak heran apabila kali ini tablet entry level bernama Xiaomi Mi Pad 4 ini bakal menjadi perangkat yang cukup mampu mencuri perhatian publik.

Xiaomi Mi Pad 4

Secara spesifikasi, sebenarnya Xiaomi Mi Pad 4 ini tak berbeda jauh dengan generasi sebelumnya. Hal itu bisa ditelusuri dari beberapa sektor, salah satunya yaitu pada tampilan visualnya. Dimana, seperti pendahulunya, tablet buatan Xiaomi ini masih mengusung layar seluas 7.9 inci dengan mengadopsi aspek rasio aspek 18:9 yang lebih tinggi. Kemudian, untuk soal dapur pacunya, Xiaomi Mi Pad 4 ini bakal ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 660 yang kemungkinan besar bakal dipadukan dengan RAM yang cukup besar, yakni berkapasitas 4 GB serta penyimpanan jumbo 64GB pada internalnya. Tak hanya itu saja, bahkan menurut rumor yang beredar, nantinya tablet pemula buatan Xiaomi ini sepertinya akan membawa kamera dengan sensor 13 MP di bagian belakang. Sementara kamera depannya yang digunakan untuk selfie memiliki sensor 5 MP. Cukup menarik bukan? Langsung saja, lebih jelasnya simak saja ulasan lengkap Begawei terkait spesifikasi dan harga Xiaomi Mi Pad 4 pada segmen-segmen di bawah ini!

Tablet Xiaomi Mi Pad 4

Review Xiaomi Mi Pad 4

Tablet Entry Level dengan Layar 7.9 Inci Full HD+

Melangkah di segmen pertama ini, Beagwei akan mengulas spesifikasi Xiaomi Mi Pad 4 di sektor tampilan fisik dan visualisasi layarnya. Sebagai bagian luar, tentunya Xiaomi telah merancang tablet ini dengan tampilan yang menarik untuk memberikan kesan pertama yang mengena kepada calon konsumen. Dimana, sebenarnya secara bodi fisiknya sendiri untuk ukuran dimensinya belum ada informasi yang valid. Namun, jika melihat render yang bertebaran di dunia maya, Xiaomi Mi Pad 4 ini memiliki desain bodi yang simple tetapi tetap terkesan modern. Sementara itu, untuk visualnya sendiri, pihak produsen telah mengusung layar seluas 7.9 inci dengan kemampuan resolusi Full HD+ 1440 x 2880 pixels 18:9. Sehingga, tak heran jika tamplan visualnya akan tampak begitu jernih dan jelas layaknya ponsel premium. Apalagi, panel layar yang digunakan berupa IPS LCD sehingga membuat tampilan visualnya semakin atraktif dan nyaman ketika dipandang mata. Dengan begitu maka jelas jika sektor tampilan visual pada spesifikasi Xiaomi Mi Pad 4 ini sudah bisa dibilang cukup elegan dan mewah untuk sekelas tablet.

Performa Andalkan Chipset Snapdragon 660 Octa Core dengan RAM 4 GB/6 GB

Sementara itu di satu sisi, kita juga akan mengulas spesifikasi Xiaomi Mi Pad 4 di setkor jantung pacunya. Sektor ini merupakan salah satu segmen yang sangat penting dan pastinya membuat publik penasaran. Pasalnya, dapur pacu pada tablet ini lah yang menentukan performa maupun kinerjanya. Nah, guna menunjang hal tersebut maka Xiaomi Mi Pad 4 pun ahdir dengan mengusung chipset Qualcomm SDM660 Snapdragon 660 yang bakal disokong tenaga oleh prosesor Octa-core (4×2.0 GHz Kryo 260 & 4×1.8 GHz Kryo 260). Sehingga, akan membuat kinerja operasional dari tablet ini menjadi lebih handal dan gahar di kelasnya. Tak cukup sampai di situ saja, meski menyasar di kelas perangkat tablet namun Xiaomi Mi Pad 4 ini tetap mengandalkan RAM berkapasitas jumbo, yakni antara 4 GB atau 6 GB guna mendorong proses kinerja multitaskingnya menjadi lebih responsif. Sementara itu, tak lupa juga bahwa GPU Adreno 512 hadir sebagai kartu grafis untuk memberikan tampilan grafik yang lebih smooth. Sedangkan, untuk sistem operasinya sendiri, spesifikasi Xiaomi Mi Pad 4 ini akan mengandalkan OS Android Ore 8.1 terbaru.

Spesifikasi Xiaomi Mi Pad 4

Disediakan Dua Varian ROM 64 GB atau 128 GB

Beranjak pada sektor lain, kini topik pembahasan akan mengulas soal penyimpanan yang ditawarkan spesifikasi Xiaomi Mi Pad 4. Sebagaimana kita tahu, ruang penyimpanan pada setiap perangkat cerdas, baik itu ponsel, tablet atau pun phablet tentunya membutuhkan storage yang memadai guna menunjang kebutuhan penyimpanan file. Oleh sebab alasan logis tersebut maka kali ini Xiaomi Mi Pad 4 pun hadir dengan memberikan dua penawaran memory internal, yakni 64 GB dan 128 GB. Kedua kapasitas ROM internal yang ditawarkan Xiaomi tersebut tentunya bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan pengguna. Akan tetapi, sayangnya ruang penyimpanan internal dari Xiaomi Mi Pad 4 ini tak bisa diperluas kembali mengingat tablet buatan pabrik asal Negeri Panda ini tak menyediakan slot kartu SD. Meski demikian, menurut Begawei dengan kapasitas ruang simpan internal yang ditawarkan spesifikasi Xiaomi Mi Pad 4 tersebut dirasa sudah cukup memadai.

Fotografi Mumpuni dengan Resolusi 13 MP dan 5 MP Hasilkan Jepretan Berkelas

Menginjak fitur, Begawei akan mencoba meraba sektor fotografi pada spesifikasi Xiaomi Mi Pad 4. Sektor pemotretan yang ditawarkan oleh tablet buatan pabrik Tiongkok ini tampaknya tak bisa dipandang sebelah mata. Bukan tanpa alasan, sebab pihak Xiaomi sendiri memang seolah memahami kebutuhan konsumen dengan menawarkan kamera utama beresolusi 13 MP. Tentu saja dengan kamera utama tersebut, pengguna bisa membidik foto dengan hasil yang sangat jernih dan berkualitas tinggi. Tak sampai di situ saja, bahkan Xiaomi Mi Pad 4 pun juga menawarakn kamera depan dengan kemampuan resolusi 5 MP. Walaupun tak setinggi kamera belakangnya namun kamera selfie ini tetap sanggup melakukan tugasnya untuk menjepret foto selfie yang memuaskan. Sementara itu, tak lupa juga bahwa Xiaomi juga menyematkan beberapa fitur olah foto pada tablet ini, antara lain yaitu Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR. Bahkan, pada spesifikasi Xiaomi Mi Pad 4 ini juga bisa digunakan untuk merekam video berkulitas [email protected]

Spesifikasi Tablet Xiaomi Mi Pad 4

Konektivitas Handal dengan Akses Internet Mumpuni Berkat Jaringan 4G LTE

Di sisi lain, pada spesifikasi Xiaomi Mi Pad 4 ini pun juga tampaknya memiliki sejumlah fitur konektivitas handal dan mumpuni di kelasnya. Tentu saja, hal tersebut tak lepas dari kebutuhan pengguna akan konektivitas dalam menunjang aktivitasnya sehari-hari. Pertama, salah satu fitur konektivitas yang dibutuhkan yaitu koneksi internetnya yang mana kali ini sudah support jaringan 4G LTE sehingga pengguna akan merasa dimanjakan dengan akses internet yang cepat. Selain itu, sayangnya untuk slot SIM Card yang ditawarkan hanya ada satu slot saja sehingga fokus komunikasi hanya tertuju pada satu SIM Card. Akan tetapi, tampaknya hal tersebut bukan menjadi persoalan mendasar mengingat Xiaomi Mi Pad 4 pun juga sudah menawarkan beberapa fitur konektivitas jarak dekat, seperti Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot, bluetooh, dan micro USB Type C. Tak sampai di situ saja, konektivitas yang ditawarkan Xiaomi Mi Pad 4 ini juga akan dilengkapi sistem navigasi berupa A-GPS sebagai fitur penentu peta lokasi dengan tingkat keakuratan cukup mumpuni.

Dibekali Baterai Li-Po Berkapasitas Jumbo 6000 mAh

Tampaknya, kehandalan spesifikasi Xiaomi Mi Pad 4 ini bisa ditilik pada sektor baterainya. Bukan tanpa alasan mengingat segmen paling penting dan mendasar dalam setiap perangkat cerdas yang dibawa tablet ini memang mampu mencuri perhatian. Pasalany, diketahui bahwa kali ini Xiaomi Mi Pad 4 akan mengusung sebuah baterai berjenis Li-Po (Lithium Polymer) yang mana memiliki kapasitas daya sebesar 6000 mAh. Tentu saja, dengan daya kapasitas super jumbo tersebut maka tak heran jika tablet buatan Xiaomi ini mampu bertahan selama 24 jam penuh. Sehingga, aktivitas pengguna yang berhubungan dengan perangkat ini pun akan semakin efektif dan efisien. Apalagi, baterainya pun juga sudah diulengkapi fitur fast battery charging yang membuat proses pengisian daya baterai pada spesifikasi Xiaomi Mi Pad 4 ini menjadi lebih maksimal dan efisien tanpa membutuhkan waktu lama.

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Mi Pad 4

Walaupun pangsa pasar tablet saat ini rendah, tidak membuat Xiaomi ikut surut untuk meramaikan pasar tablet. Hal ini dibuktikan pada bulan Juli 2018 ini dimana Xiaomi meluncurkan Xiaomi Mi Pad 4 yang merupakan tablet Xiaomi yang mempunyai layar cukup standar untuk ukuran tablet yaitu seluas 7.9 inci. Kehadiran tablet ini sebagai versi penyempurnaan dari tablet Xiaomi Mi Pad 3 yang telah terlebih dahulu hadir di kalangan pencinta Android. Dengan tablet barunya ini, Xiaomi memboyong spesifikasi yang lebih segar pada Xiaomi Mi Pad 4 ini. Hal ini dibuktikan dengan dibenamkannya chipset Snapdragon 660 yang berkolaborasi dengan CPU Octa-core kyro sebagai komponen utama dalam kinerjanya. Selain itu dengan pilihan RAM yang besar yaitu 4 GB dan 6 GB akan membuat multitasking pada layar gadget yang besar ini menjadi cukup mulus. Dengan sistem operasi utama Android Oreo 8.1 otomatis anda akan menikmati berbagai fitur OS Android terbaru. Yuk kita lihat secara seksama kelebihan Xiaomi Mi Pad 4 dan kekurangan Xiaomi Mi Pad 4 di bawah ini:

Kelebihan Xiaomi Mi Pad 4
  • Support jaringan 4G LTE
  • Layar seluas 7.9 inci
  • Resolusi Full HD+ 1440 x 2880 pixels
  • Panel IPS LCD
  • Chipset Qualcomm SDM660 Snapdragon 660
  • CPU Octa-core (4×2.0 GHz Kryo 260 & 4×1.8 GHz Kryo 260)
  • RAM 4 GB atau 6 GB
  • GPU Adreno 512
  • OS Android Oreo 8.1
  • Memory internal 64 GB atau 128 GB
  • Kamera utama 13 MP dan kamera depan 5 MP
  • Sistem navigasi A-GPS
  • Baterai Li-Po 6000 mAh
Kekurangan Xiaomi Mi Pad 4
  • Baterai non removable
  • Slot SIM Card masih single
  • Tak dilengkapi slot kartu SD
  • Belum ada pelindung layarnya
  • Kamera tidak ada LED Flash

Harga Xiaomi Mi Pad 4

Kini, waktu yang tepat bagi kita untuk bersama-sama mengulas soal harga Xiaomi Mi Pad 4. Nah, jika berkenaan dengan banderol maka ada baiknya kita ulas kembali sedikit keungglan spesifiaksi yang dimiliki tablet ini. Pertama, dari sisi desain fisik, memang secara sekilas tampak sederhana namun memiliki tampilan visual yang menawan dan elegan berkat layar seluas 7.9 inci Full HD+ yang disematkannya. Tak sampai di situ saja, bahkan pada sektor jantung pacunya pun juga sudah dipersenjatai komponen handal, seut saja seperti chipset Snapdragon 660 Octa Core yang mana akan disokong RAM 4 GB atau 6 GB. Sehingga, akan membuat performa Xiaomi Mi Pad 4 ini menjadi jauh lebih handal dan responsif. Di samping itu, kamera utama 13 MP dan kamera selfie 5 MP pun tampaknya juga menjadi salah satu fitur yang secara tak langsung akan berpengaruh pada harga Xiaomi Mi Pad 4.

Harga Xiaomi Mi Pad 4

Harga Xiaomi Mi Pad 4 Terbaru

Nah, berkaitan soal harga Xiaomi Mi Pad 4, tampaknya teman-teman tak perlu khawatir. Pasalnya, tablet yang segera diluncurkan pada akhir Juli 2018 mendatang ini bakal dibadnerol dengan angka yang tak terlampau tinggi. Dimana, menurut informasi yang Begawei dapatkan, harga Xiaomi Mi Pad 4 akan dibanderol senilai 200 EUR atau senilai Rp 3.2 jutaan. Kisaran harga yang bagi Begawei sudah cukup sepadan dan sesuai dengan spesifikasi maupun segmentasi pasar tablet yang ditujunya. Tentu saja, dengan banderol tersebut, bakal menarik banyak konsumen yang membutuhkan tablet berspesifikasi tinggi namun berbanderol terjangkau. Lantas, apakah dengan harga Xiaomi Mi Pad 4 tersebut kawan-kawan semua juga sudah mulai tertarik untuk membelinya?

Harga Xiaomi Mi Pad 4
Sekitar Rp 3.200.000,-

Satu hal lagi yang patut kawan pahami bahwa harga Xiaomi Mi Pad 4 di atas masih berstatus rumor. Dengan kata lain, banderol dari tablet ini masih bisa berubah sewaktu diluncurkan nanti. Bisa lebih mahal atau justru lebih terjangkau dari prediksi yang Begawei sebutkan di atas. Namun, satu hal yang pasti bahwa kisaran harga dari tablet ini akan berada pada angka 3 jutaan. Nah, demikian itu tadi ulasan mengenai spesifikasi dan harga Xiaomi Mi Pad 4 yang telah Begawei sampaikan. Baca juga review tablet menarik lainnya dari Begawei seperti Xiaomi Mi Pad 3 dan Samsung Galaxy Tab Active 2.

Spesifikasi Xiaomi Mi Pad 4

Umum
  • Jenis Perangkat
    Tablet
  • Diumumkan
    Juli 2018
  • Status
    Rumor, rilis Juli 2018
  • Harga
    3.200.000
Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G Network
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
  • 3G Network
    HSDPA 2100
  • 4G Network
    LTE
  • Kecepatan
    HSPA, LTE-A
  • SIM
    Nano SIM
  • Dual SIM
Desain
  • Warna
    Black, Gold, Rose Gold
Layar
  • Tipe Layar
    IPS LCD capacitive touchscreen
  • Ukuran
    7.9 inci, 161.1 cm2
  • Resolusi
    1440 x 2880 pixels, 18:9 ratio
  • Warna Layar
    16 juta
  • Kerapatan Layar
    408 ppi
  • Layar Sentuh
Software
  • Sistem Operasi
    Android 8.1 (Oreo)
  • Java
  • Fitur
    - Fast charging 5V/2A 10W
    - Xvid/MP4/H.265 player
    - MP3/WAV/eAAC+/Flac player
    - Photo/video editor
    - Document viewer
Hardware
  • Chipset
    Qualcomm SDM660 Snapdragon 660
  • CPU
    Octa-core (4x2.0 GHz Kryo 260 & 4x1.8 GHz Kryo 260)
  • GPU
    Adreno 512
  • RAM (memori)
    4 / 6 GB
  • Penyimpanan Internal
    64 / 128 GB
  • Penyimpanan Eksternal
    Tidak Ada
  • Sensor
    Accelerometer, gyro, compass
Kamera
  • Kamera Belakang
    13 MP
  • Video
  • Fitur Kamera
    Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
  • Flash
    Tidak ada
  • Kamera Depan
    5 MP
Suara
  • Jenis Peringatan
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
    4.2, A2DP, LE
  • GPS
    Ya, dengan A-GPS
  • Radio
    FM radio
  • USB
    Type-C 1.0 reversible connector
Baterai
  • Tipe Baterai
    Li-Poly (Lithium Polymer)
  • Dapat Dilepas
    Tidak
  • Kapasitas
    6000 mAh
Top