Home » Produk » Xiaomi Mi Pad 3

Harga Xiaomi Mi Pad 3 dan Spesifikasi


  • CPU
    Dual-core 2.6 GHz

  • RAM
    8 GB

  • Kapasitas
    128GB / 256GB

  • Layar
    9.7 Inci

  • Kamera
    16 MP

  • OS
    Microsoft Windows 10

Harga Xiaomi Mi Pad 3 dan Spesifikasi – Hampir setiap tahun Xiaomi selalu meluncurkan produk tablet baru bertajuk Xiaomi Mi Pad 3. Dari namanya bisa diketahui bahwa perangkat ini merupakan generasi penerus dari Xiaomi Mi Pad 2 yang telah dirilis setahun yang lalu dan cukup sukses di pasaran. Jika Mi Pad 2 saja sudah mengusung spesifikasi hardware yang mumpuni, maka sudah dapat dipastikan jika Xiaomi Mi Pad 3 ini sebagai suksesornya tersebut akan diberikan sejumlah upgrade di berbagai lini sehingga spesifikasi yang dibawanya memang secara signifikan hadir lebih tinggi. Tak hanya itu, fitur-fitur yang dibekalkan vendor smartphone asal Tiongkoko ini kepada produk tablet terbarunya itu juga jauh lebih canggih sehingga Xiaomi Mi Pad 3 ini pasti memiliki daya tarik yang lebih tinggi untuk para konsumen. Kombinasi dari spesifikasi hardware dan fitur-fitur baru itu tentu akan membuat performa yang dihasilkannya lebih gahar dari Xiaomi Mi Pad 2. Nampaknya Xiaomi memang tak akan setengah-setengah dalam mengeluarkan produknya tak terkecuali Xiaomi Mi Pad 3 tersebut.

Xiaomi Mi Pad 3

Xiaomi Mi Pad 3

Sebagai generasi penerus dari Mi Pad 2, Xiaomi Mi Pad 3 membawa spesifikasi yang menjanjikan bagi para pecinta gadget dan pengguna tablet. Pasalnya, desain yang dimilikinya terlihat begitu mewah dan elegan dengan bodi metal yang dipadukan dengan layar IPS LCD seluas 9.7 inci. Performa yang dihasilkan oleh Xiaomi Mi Pad 3 ini juga sepertinya sangat layak untuk diperhitungkan karena sektor dapur pacunya ditenagai oleh prosesor yang sering digunakan pada laptop yaitu dual-core berkecepatan 2.6 GHz. Belum lagi dukungan RAM berkapasitas 8 GB yang akan membuat kinerjanya makin apik. Selain itu, perangkat ini juga dibekali dengan lini fotografi modern yang menyuguhkan kamera utama beresolusi 16 MP dan kamera selfie beresolusi 8 MP. Untuk menunjang segala operasional yang dijalankan Xiaomi Mi Pad 3, tab baru Xiaomi ini juga dibekali dengan baterai berkapasitas 8.290 mAH yang bisa dibilang awet dan mampu bertahan cukup lama. Kira-kira keunggulan apa lagi yang ditawarkan oleh generasi penerus Mi Pad 2 ini? Untuk mengetahui selengkapnya, yuk langsung ikuti ulasan spesifikasi dan harga Xiaomi Mi Pad 3 berikut ini!

Tablet Xiaomi Mi Pad 3

Tablet Xiaomi Mi Pad 3

Review Xiaomi Mi Pad 3

Tablet Slim 9,7 inci dengan Desain Premium dan Elegan

Membicarakan mengenai segi visualnya, spesifikasi Xiaomi Mi Pad 3 ini mengusung desain yang tak hanya premium tetapi juga elegan berkat material metal yang membalut seluruh bodinya. Bodi metal dari tab ini juga terlihat menarik karena tersedia dalam pilihan warna dark grey dan champagne gold. Selain itu, bodi dari Xiaomi Mi Pad 3 ini juga terlihat sangat slim sehingga menimbulkan kesan bahwa perangkat ini lebih mewah dari tab-tab serupa. Hal ini karena dimensinya sendiri meliputi 239.5 mm, lebar 164,5 mm, dan ketebalan 6.08 mm, sedangkan beratnya sekitar 380 gram. Pada bagian mukanya, digunakan layar IPS LCD capacitive touchscreen dengan bentang 9.7 inci. Layar dari Xiaomi Mi Pad 3 ini mampu menghasilkan resolusi 1536 x 2048 piksel dengan kerapatan 264 ppi. Meski begitu, hingga saat ini belum diketahui jenis proteksi layar yang akan dipakai untuk mengoptimalkannya. Selain itu, meski belum diketahui secara pasti namun tampaknya spesifikasi Xiaomi Mi Pad 3 ini juga akan dibekali dengan sensor fingerprint untuk meningkatkan keamanannya.

Dapur Pacu Handal Berbekal Chip Intel Core M3-7Y30 dan RAM 8 GB

Beralih ke sektor dapur pacunya, spesifikasi Xiaomi Mi Pad 3 telah mendapatkan upgrade dari versi sebelumnya sehingga performa yang dihasilkan jauh lebih mumpuni ketimbang generasi sebelumnya. Tab baru Xiaomi ini ternyata dibekali dengan chip yang biasanya dipakai untuk laptop, yaitu Intel Core M3-7Y30 yang mampu menghasilkan prosesor dual-core berkecepatan 2.6 GHz sehingga segala operasional yang ada didalam Xiaomi Mi Pad 3 bisa berjalan dengan mulus. Sektor ini, juga didukung dengan RAM berkapasitas 8 GB sehingga aktivitas multitasking bisa dilakukan dengan lancar dan responsif, tak seperti pendahulunya yang masih kurang untuk urusan ini. Untuk pengolahan grafisnya, Xiaomi membekali Xiaomi Mi Pad 3 ini dengan GPU Intel HD Graphics 615 sehingga menghasilkan tampilan beresolusi tinggi untuk urusan gaming dan multimedia. Selain itu, tablet ini juga diketahui menjalankan sistem operasi Windows 10 yang diklaim mampu mengalahkan performa laptop dengan sistem operasi yang sama. Wah, nampaknya spesifikasi Xiaomi Mi Pad 3 pada dapur pacu benar-benar tangguh.

Spesifikasi Xiaomi Mi Pad 3

Spesifikasi Xiaomi Mi Pad 3

Storage Suguhkan 2 Varian ROM Berkapasitas Besar

Menilik pada spesifikasi Xiaomi Mi Pad 3 pada sektor dapur pacunya yang mengalami peningkatan secara signifikan. Lalu, bagaimana dengan ruang penyimpanan yang dimilikinya? Xiaomi tampaknya memang sangat memperhatikan hal ini sebab ada dua buah varian memori internal yang disematkan pada tablet anyarnya tersebut. Xiaomi Mi Pad 3 diketahui menawarkan dua opsi memori internal berkapasitas 128 GB dan 256 GB sehingga pengguna bisa memilih sesuai dengan kebutuhan mereka. Kapasitas memori internal yang dimiliki oleh perangkat ini sangat besar sehingga bisa digunakan dengan leluasa untuk menyimpan beragam file baik itu file internal bawaan dari Xiaomi Mi Pad 3 maupun file hiburan koleksi pengguna. Sayangnya, tab ini tak dilengkapi dengan slot kartu memori sehingga ruang penyimpanannya tak bisa diperluas. Meski begitu, memori internal yang tersemat pada spesifikasi Xiaomi Mi Pad 3 ini dirasa sudah mampu untuk mengcover segala kebutuhan penyimpanan file.

separator

Lini Fotografi Modern Terdukung Duet Kamera 16 MP dan 8 MP

Xiaomi memang dikenal dengan perangkat-perangkatnya yang memiliki lini fotografi mumpuni. Tak heran jika lini fotografi dari spesifikasi Xiaomi Mi Pad 3 didesain cukup berbeda dari tablet-tablet pada umumnya. Pasalnya, Xiaomi menyematkan dua buah piranti kamera beresolusi tinggi pada perangkatnya ini. Suksesor Mi Pad 2 tersebut memiliki kamera utama beresolusi 16 MP pada bagian belakang bodinya. Kamera dari Xiaomi Mi Pad 3 ini sudah dilengkapi dengan fitur autofocus dan dual tone LED flash sehingga tak hanya bisa mengambil fokus dengan baik tetapi juga mendukung pengambilan gambar di malam hari atau kondisi kurang cahaya. Kamera utamanya tersebut juga mampu merekam video dengan kualitas full HD 1080p@30fps. Sementara itu, di depan bodi Xiaomi Mi Pad 3 ini juga tersemat kamera sekunder beresolusi 8 MP sehingga sangat mendukung untuk aktivitas selfie tetapi juga video call. Nah, untuk sobat begawei yang menyukai fotografi pastinya tidak akan kecewa jika memiliki tablet ini. Pasalnya, dengan spesifikasi Xiaomi Mi Pad 3 yang disebutkan diatas memang terlihat sangat sempurna untuk debuah tablet.

Spesifikasi Tablet Xiaomi Mi Pad 3

Spesifikasi Tablet Xiaomi Mi Pad 3

Konektivitas Mendukung Akses Internet dan Transfer Data

Selanjutnya, Begawei akan membahas mengenai sektor konektivitas yang dtersemat pada spesifikasi Xiaomi Mi Pad 3. Sektor yang satu ini juga sepertinya cukup berbeda dengan kebanyakan tablet yang ada di pasaran. Hal ini karena Xiaomi tidak menyertakan slot kartu SIM pada perangkat barunya tersebut. Absennya slot kartu SIM pada ini yang berfungsi untuk menyediakan dukungan jaringan seluler ini tentu menjadi salah satu dari kekurangan dari Xiaomi Mi Pad 3 ini. Namun, kehadiran fitur konektivitas jarak dekat seperti Wi-Fi dan hotspot masih memungkinkan pengguna untuk mendapatkan akses internet secara gratis. Disisi lain Xiaomi Mi Pad 3 ini pun mendukung aktivitas bertukar data dengan kehadiran Bluetooh v4.2, A2DP, LE dan Type-C 1.0 reversible connector. Namun, hingga kini belum diketahui jenis teknologi navigasi yang akan disematkan pada spesifikasi Xiaomi Mi Pad 3 ini.

Baterai Berkapasitas 8.290 mAH

Nah, Sampai lah kita pada segmen yang akan membahas mengenai sektor penyedia daya dari spesifikasi Xiaomi Mi Pad 3. Jika memperhitungkan kembali spesifikasinya, maka bisa dikatakan komponen-komponen yang ada pada tablet ini  akan membutuhkan konsumsi daya yang cukup besar karena telah mengalami upgrade dari generasi sebelumnya. Untuk itu, Xiaomi menanamkan baterai Lithium Polymer berkapasitas 8.290 mAH pada Xiaomi Mi Pad 3 untuk mendukung segala kebutuhan operasional yang dijalankan. Baterai ini diklaim sangat awet dan mampu bertahan seharian penuh. Namun, jenis baterai yang digunakan adalah baterai tanam atau non-removable sehingga tidak bisa dilepas. Akan tetapi sektor daya dari Xiaomi Mi Pad 3 ini sudah dilengkapi dengan fitur fast charging sehingga pengisian daya bisa dilakukan dengan lebih efisien. Nah, secara keseluruhan nampaknya para calon konsumen dari tablet ini akan cukup puas dengan segala komponen yang tersemat pada spesifikasi Xiaomi Mi Pad 3 tersebut.

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Mi Pad 3

Xiaomi memang dikenal sebagai vendor gadget dengan harga terjangkau namun dengan kualitas yang baik. Tak terkecuali pada Xiaomi Mi Pad 3 yang merupakan generasi penerus dari Mi Pad 2 ini dilengkapi dangen berbagai fitur menarik dan tentu saja canggih. Seperti pada kamera yang memang sering kali produk-produk Xiaomi memiliki kamera mumpuni, Xiaomi Mi Pad 3 juga di bekali dengan kamera yang cukup mumpuni. Dengan dibekali kamera bersolusi sebesar 16 MP tablet ini menjadi salah satu tablet yang akan di buru oleh para penggemar fotografi. Selain itu dapur pacu dari tablet ini yang sangat gahar bahkan sudah setara dengan sebuah perangkat komputer karena Xiaomi Mi Pad 3 ini menggunakan Chip milik intel. Namun di sisi lain, tablet terbaru besutan vendor asal Tiongkok ini tidak menyediakan slot kartu SIM sehingga hal ini tentunya akan menjadi kelemahan yang cukup siginifikan dan sangat dipertimbangkan oleh calon konsumen tablet Xiaomi ini. Nah, itulah tadi beberapa hal yang perlu dicatat mengenai kelebihan Xiaomi Mi Pad 3 dan kekurangan Xiaomi Mi Pad 3. Untuk mengetahuinya lebih jelas, mari kita simak tabel dibawah ini:

Kelebihan Xiaomi Mi Pad 3
  • Bodi metal
  • Desain premium dan elegan
  • Layar 9.7 inci
  • Panel layar IPS LCD
  • OS Microsoft Windows 10
  • Chipset Intel Core M3-7Y30
  • RAM 8 GB
  • GPU Intel HD Graphics 615
  • 2 varian ROM 128/256 GB
  • Duet kamera 16 MP dan 8 MP
  • Type-C 1.0 reversible connector
  • Baterai berkapasitas 8.290 mAH
  • Fitur fast charging
Kekurangan Xiaomi Mi Pad 3
  • Tidak ada slot kartu SIM
  • Tidak ada slot microSD
  • Non-removable battery

Harga Xiaomi Mi Pad 3

Setelah mengulas tuntas mengenai spesifikasi yang dibawa tablet terbaru Xiaomi ini, pada segmen ini Begawei akan membahas mengenai harga Xiaomi Mi Pad 3. Membicarakan mengenai harga tentu tak bisa dilepaskan dari spesifikasi yang dibawanya. Seperti yang sudah di ulas diatas bahwa perangkat ini adalah tablet yang membawa layar IPS LCD seluas 9.7 inci dengan performa yang begitu mumpuni. Ini karena Xiaomi Mi Pad 3 ini dipersenjatai dengan chipset Intel Core M3-7Y30 dan ditandem RAM berkapasitas 8 GB. Selain dapur pacu yang diklaim memiliki performa sama dengan computer, suplai daya yang disediakan oleh tablet ini juga sangat besar yakni 8.290 mAh. Dengan harga Xiaomi Mi Pad 3 yang di tujukan untuk konsumen kelas menengah nampaknya nantinya perangkat ini juga akan  dibekali lini fotografi yang modern. Pasalnya perangkat ini juga dibekali dengan piranti kamera beresolusi tinggi, yaitu kamera utama 16 MP dan kamera selfie 8 MP. Nah, dari beberapa hal tersebut kira-kira berapa harga Xiaomi Mi Pad 3 ini ya?

Harga Xiaomi Mi Pad 3

Harga Xiaomi Mi Pad 3

Harga Xiaomi Mi Pad 3 Terbaru

Harga Xiaomi Mi Pad 3 Terbaru

Dengan sejumlah upgrade yang didapatkannya tentu harga Xiaomi Mi Pad 3 ini bakal dibanderol lebih tinggi dibandingkan dengan Xiaomi Mi Pad 2 yang notabene adalah generasi pendahulunya. Menurut sumber yang Begawei dapatkan, tablet ini akan dipasarkan dengan dua harga berbeda tergantung pada bekalan memori internalnya. Harga Xiaomi Mi Pad 3 dengan bekalan memori internal 128 GB akan dibanderol pada CNY 1,999 ($289). Jika dikonversikan ke dalam rupiah, maka nominal tersebut akan setara dengan Rp 3,8 jutaan. Sedangkan untuk versi lainnya yakni Xiaomi Mi Pad 3 dengan varian memori internal 256 GB akan dibanderol dengan harga CNY 2,299 ($332). Nominal tersebut hampir senilai dengan Rp 4,4 jutaan apabila kita kenversi ke dalam mata uang rupiah. Bagaimana, apakah sobat tertarik untuk memboyongnya. Dengan harga Xiaomi Mi Pad 3 tersebut sobat akan disuguhkan spesifikasi yang sangat mumpuni.

Harga Xiaomi Mi Pad 3
Tipe Harga
 Xiaomi Mi Pad 3 128 GB  Rp.3.800.000,-
 Xiaomi Mi Pad 3 256 GB  Rp.4.400.000,-

Meski harga Xiaomi Mi Pad 3 ini memang lebih mahal dibandingkan dengan generasi sebelumnya, namun harganya bisa dikatakan wajar dan sesuai dengan bekalan spesifikasinya yang memang telah mendapatkan upgrade sehingga lebih canggih dan mumpuni. Nominal harga Xiaomi Mi Pad 3 tersebut tentu tak menjadi masalah bagi mereka yang lebih mengutamakan kualitas dari tab tersebut. Kehadiran Mi Pad 3 ini di pasar gadget tentu akan menjadi pilihan yang tepat bagi mereka yang mencari produk tablet berkualitas dengan harga yang tak begitu menguras kantung. Xiaomi Mi Pad 3 ini akan masuk ke persaingan pasar mulai tanggal 30 Desember 2016. Namun, untuk ketersediaannya di pasar Indonesia hingga kini masih menunggu konfirmasi. Itulah tadi ulasan Begawei mengenai spesifikasi dan harga Xiaomi Mi Pad 3. Semoga ulasan tersebut dapat bermanfaat dan dapat dijadikan referensi sobat dalam memilih gadget terbaru. Baca juga ulasan menarik Begawei lainnya mengenai Xiaomi Mi Mix Nano dan Xiaomi Redmi 4 Prime.

Spesifikasi Xiaomi Mi Pad 3

Jaringan
  • Teknologi
    Tidak Ada
  • 2G bands
    Tidak Ada
  • 3G bands
    Tidak Ada
  • 4G bands
    Tidak Ada
  • Kecepatan
    Tidak Ada
Desain
  • Dimensi
    239.5 mm x 164.5 mm x 6.08 mm
  • Berat
    380 gram
  • SIM
    Tidak Ada
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    9.7 inches
  • Resolusi
    1536 x 2048 pixels (~264 ppi pixel density)
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Microsoft Windows 10
  • Chipset
    Intel Core m3-7Y30
  • CPU
    dual-core 2.6 GHz
  • GPU
    Intel HD Graphics 615
  • RAM
    8 GB
Memori
  • Internal
    128 GB / 256 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    16 MP Autofocus, Dual Tone LED Flash
  • Fitur
    Ada
  • Video
    1080p
  • Kamera Depan
    8 MP
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    v4.2, A2DP, LE
  • GPS
    Ada
  • Radio
    Tidak ada
  • USB
    Type-C 1.0 reversible connector
Fitur
  • Sensor
    Accelerometer, gyro, compass
  • Pesan
    Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Po
  • Daya
    8290 mAh

Produk Lainnya dari Xiaomi

Top