Home » Produk » Xiaomi Mi Pad 2

Harga Xiaomi Mi Pad 2 dan Spesifikasi


  • CPU
    Quad-core 2.2

  • RAM
    2 GB

  • Kapasitas
    16/64 GB

  • Layar
    IPS

  • Kamera
    8 MP

  • OS
    Android OS

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi Pad 2 – Selain akan merilis seri smartphone Xiaomi Redmi Note 3, pada tanggal 27 November esok, Xiaomi menurut rencana juga akan memperkenalkan unit tablet terbarunya. Tablet terbaru ini adalah seri tablet Xiaomi Mi Pad 2 yang merupakan generasi kedua dari tablet Mi Pad. Jarak peluncuran antara Mi Pad generasi pertama dengan Mi Pad generasi kedua memang cukup lama. Hal ini karena Xiaomi sepertinya memilih untuk berkonsentrasi menyasar pangsa pasar smartphone dan juga phone tablet, hingga akhirnya muncullah tablet Xiaomi Mi Pad 2 ini. Meski kehadiran tablet Mi Pad 2 ini berada di bawah bayang-bayang smartphone Redmi Note 3 yang ditunggu-tunggu publik, namun tak ada salahnya bila kita mengenal lebih jauh dari tablet generasi kedua dari keluarga Mi Pad ini. Secara segmentasi, tablet Xiaomi Mi Pad 2 ini akan diplot untuk menempati pangsa pasar gadget kelas pemula atau entry level, sama seperti generasi pertamanya. Dari kemunculan teaser-teaser mengenai tablet terbarunya ini, Xiaomi menunjukkan bahwa Mi Pad 2 akan mengusung penampilan fisik yang baru. Meski hanya ditempatkan pada segmen pemula, namun tentu saja Xiaomi Mi Pad 2 ini membawa spesifikasi mumpuni khas Xiaomi yang pastinya sayang untuk dilewatkan.

xiaomi mi pad 2

Sedikit flashback, generasi pertama dari tablet Xiaomi Mi Pad sendiri hadir sekitar lebih dari satu tahun yang lalu, tepatnya pada bulan Juni 2014. Kala itu, Mi Pad merupakan tonggak awal kehadiran Xiaomi di pangsa pasar perangkat pintar berlayar lebar. Kini setelah hampir dua tahun berlalu, Xiaomi Mi Pad 2 pun hadir sebagai pengganti dari saudara tuanya tersebut. Secara spesifik, sebenarnya generasi kedua dari Mi Pad ini masih mengusung basis platform yang hampir sama dengan versi pertamanya. Xiaomi Mi Pad 2 masih mengandalkan layar berukuran 7,9 inci dengan resolusi yang cukup bagus. Sebagai unit tablet, memang produk baru dari Tiongkok ini mengandalkan sektor visualnya. Sementara untuk kekuatan kerja, Xiaomi Mi Pad 2 membawa sedikit perubahan di mana saat ini mengandalkan tenaga prosesor Quad-core 2.24 GHz yang didukung oleh kapasitas RAM 2 GB. Satu hal lagi yang lebih menarik dari tablet ini, Xiaomi memberikan dua varian platform sistem operasi. Yup, kali ini Xiaomi Mi Pad 2 tersedia dalam dua pilihan sistem operasi, yaitu OS Android dan juga Windows 10 yang khusus tersedia untuk varian 64 GB. Dengan pilihan dua platform yang masing-masing memiliki keunggulan tersendiri, pastinya hal ini akan semakin memudahkan konsumen dalam memilih varian mana yang akan digunakannya. Nah sampai di sini ternyata tablet Xiaomi Mi Pad 2 ini rupanya memang punya keunikan yang tak bisa kita temui pada tablet lain. Lantas, kira-kira tablet terbaru dari Xiaomi ini punya kelebihan apa lagi ya? Penasaran kan? Temukan jawabannya pada ulasan lengkap mengenai spesifikasi dan harga Xiaomi Mi Pad 2 di bawah ini!

tablet xiaomi mi pad 2

Review Xiaomi Mi Pad 2

Tablet Berlayar 7,9 Inci dengan Desain Body Minimalis

Melirik pada penampakan fisik, spesifikasi Xiaomi Mi Pad 2 memang menunjukkan desain yang sederhana, namun tetap menarik. Hampir sama dengan generasi Mi Pad pertama, tablet terbaru buatan Xiaomi ini hadir dengan bentuk fisik yang cukup bongsor serta memiliki empat sudut tegas pada masing-masing ujungnya. Selain memiliki konsep body yang simple namun atraktif, Xiaomi Mi Pad 2 pun juga hadir dengan varian warna dark grey dan champagne gold yang juga semakin menciptakan nuansa kemewahan. Secara fisik, tablet ini membawakan body dengan dimensi 200.4 x 132.6 x 7 mm serta berat mencapai 322 gram. Ukuran tubuh tersebut menjadikan tablet Xiaomi Mi Pad 2 menjadi tidak hanya tipis dan ramping, tetapi juga ringan serta nyaman untuk dioperasikan. Berbicara soal penampilan display, tablet Xiaomi seri Mi Pad 2 ini mengusung layar jenis IPS LCD yang membentang seluas 7.9 inci dengan resolusi 1536 x 2048 pixels serta menciptakan kerapatan layar 324 ppi. Kombinasi tersebut, untuk sebuah gadget jenis tablet dengan layar yang luas seperti Xiaomi Mi Pad 2 memang masih tergolong sangat standar. Namun berkat dukungan tampilan antara muka dari MIUI 7 tentu saja akan menjadikan display dari tablet ini menjadi lebih menarik. Sementara untuk perangkat keamanan layar, sementara ini masih dalam proses konfirmasi. Namun, harapannya, spesifikasi Xiaomi Mi Pad 2 pada bagian layar akan dibekali dengan proteksi layar terbaik dan mampu melindungi secara maksimal.

Performa Cukup Baik Mengandalkan Chip Intel Atom dan CPU Quad-core

Setelah melirik bagian fisik, pada segmen berikutnya ini Begawei akan mengajak kalian mengenal lebih jauh spesifikasi Xiaomi Mi Pad 2 pada ruang dapur pacunya. Sebagai generasi terbaru yang berperan menggantikan versi lamanya, sudah jelas bahwa Mi Pad 2 ini dibekali dengan spesifikasi sektor mesin yang lebih baik dari versi lamanya. Benar saja, kali ini Xiaomi Mi Pad 2 tampil cukup percaya diri karena memiliki performa mesin yang cukup bagus. Sebagai inti mesinnya, Xiaomi menyematkan chipset Intel Atom X5-Z8500, Chipset buatan Intel ini menggantikan chipset Nvidia Tegra yang digunakan oleh generasi lamanya. Dalam chipset tersebut, terdapat prosesor berkekuatan CPU Quad-core 2.24 GHz. Untuk ukuran tablet kelas pemula, jelas spesifikasi mesin Xiaomi Mi Pad 2 ini merupakan salah satu yang terbaik. Seperti kita ketahui juga, bahwa Intel merupakan produsen hardware terbaik yang juga telah digunakan oleh sebagian besar produsen perangkat PC. Guna semakin menunjang kemampuan olah datanya, Xiaomi Mi Pad 2 ini pun juga dibekali dengan RAM berkapasitas 2 GB. Sementara untuk menunjang tampilan grafisnya, tablet ini juga didukung oleh kartu pengolah grafis atau GPU jenis Intel HD Graphics. Kerjasama RAM 2 GB dengan Intel HD Graphics ini pastinya akan menghasilkan tampilan grafis yang menawan. Sedangkan untuk memberikan kebebasan kepada penggunanya, spesifikasi Xiaomi Mi Pad 2 ini pun dihadirkan dalam dua pilihan sistem operasi, yakni OS Android dan juga Windows 10. Namun pilihan opsi OS Windows 10 hanya berlaku untuk model 64 GB.

spesifikasi xiaomi mi pad 2

Kapasitas Internal Memori Tersedia Dua Pilihan 16 GB dan 64 GB

Untuk mendukung segala kebutuhan kinerja agar semakin maksimal, tablet terbaru buatan Xiaomi ini pun juga didukung dengan kapasitas memori yang luas dan bervariasi. Di sektor penyimpanan, spesifikasi Xiaomi Mi Pad 2 memiliki kapasitas memori yang tersedia dalam dua pilihan, sama dengan versi lamanya. Kali ini, Xiaomi menyediakan pilihan memori 16 GB dan juga 64 GB. Keberadaan memori internal dengan kapasitas yang cukup luas itu pastinya akan memudahkan pengguna Xiaomi Mi Pad 2 yang ingin menyimpan file-file berukuran besar ke dalamnya. Selain mampu menampung segala jenis file aplikasi maupun file sistem, kapasitas internal memori yang cukup besar itu pastinya juga akan berpengaruh pada kinerja yang akan berjalan semakin maksimal. Menurut Begawei, ukuran kapasitas pada tablet Xiaomi Mi Pad 2 tersebut sudah cukup untuk menampung rapi file-file kerja atau file hiburan milikmu. Namun, jika kawan Begawei masih membutuhkan tempat yang lebih luas untuk mewadahi file-file tersebut, daya tampung pada storage Mi Pad 2 ini masih bisa ditingkatkan lagi dengan menambahkan kartu external memory hingga mencapai 128 GB. Dijamin, spesifikasi Xiaomi Mi Pad 2 pada ruang penyimpanan data ini akan membuat kamu tak risau lagi akan cepat kehabisan space penyimpanan file.

Lini Fotografi Andalkan Duet Kamera 8 MP dan 5 MP

Selanjutnya berpindah ke spesifikasi Xiaomi Mi Pad 2 pada lini fotografinya. Pada segmen ini kita akan melihat kualitas kamera-kamera yang ada pada tablet terbaru buatan Xiaomi ini. Pada tablet Mi Pad 2 ini, kawan Begawei akan dimanjakan dengan kualitas kamera yang lebihi unggul dari tablet merek lain yang kebanyakan tak dibekali dengan perangkat fotografi berkualitas. Lini fotografi pada tablet Xiaomi Mi Pad 2 ini memang cukup bagus dengan diberikannya kamera belakang berukuran 8 MP yang mampu menghasilkan foto berukuran 3264 x 2448 pixels. Dengan resolusi sebesar itu, tentunya kawan Begawei sudah dapat memperkirakan seperti apa gambar yang dihasilkan oleh tablet Xiaomi Mi Pad 2 ini, yaitu hasil jepretan foto menjadi lebih tajam dan jernih. Bukan hanya itu saja, untuk fitur video kamera ini juga mampu memberikan kualitas rekaman video berukuran HD dengan resoluis 1080 pixels. Keberadaan kamera utama berukuran 8 MP pada tablet ini memang merupakan salah satu kelebihan yang dimiliki karena memang biasanya sebuah tablet tak dibekali dengan perangkat kamera berlensa besar. Kemudian, sebagai pelengkap spesifikasi Xiaomi Mi Pad 2 ini, digunakanlah kamera depan berukuran 5 MP yang akan memenuhi kebutuhan berselfie dengan ukuran resolusi foto sebesar 2560 x 1920 pixels, serta juga bisa mendukung kebutuhan video call.

spesifikasi tablet xiaomi mi pad 2

Tablet Non-seluler dengan Pilihan Koneksi Nirkabel Lengkap

Untuk bagian konektivitas, spesifikasi Xiaomi Mi Pad 2 ini sebenarnya memang memiliki kualifikasi seperti PC dan laptop. Artinya, tablet terbaru dari Xiaomi ini tak dilengkapi dengan slot SIM Card atau kartu seluler. Sangat disayangkan memang. Namun Xiaomi sendiri pastinya punya alasan mengapa menempatkan tablet ini di pangsa pasar tablet non seluler, yakni untuk menekan biaya produksinya. Meski tak dibekali dengan slot kartu seluler, bukan berarti tablet Xiaomi Mi Pad 2 ini tak bisa digunakan untuk kebutuhan akses data. Xiaomi tetap memperhatikan kebutuhan akses data penggunanya lewat kelengkapan di bagian koneksi nirkabelnya. Dengan bantuan perangkat WiFi yang sudah ada, tablet ini tetap saja dapat membantu kebutuhan kawan Begawei untuk melakukan aktivitas sehari-hari dengan koneksi internet. Pemanfaatan Xiaomi Mi Pad 2 pun sama saja seperti saat kawan Begawei melakukan akses internet dengan PC atau laptop. Bisa menggunakan modem, juga bisa tethering dengan jaringan data seluler melalui ponsel karena tablet ini telah didukung dengan fitur WiFi direct. Dengan begitu kebutuhan internet tetap akan terpenuhi secara maksimal. Selain koneksi internet, tablet Xiaomi Mi Pad 2 ini juga menyediakan fitur lain seperti saat kawan Begawei ingin melakukan sharing file ataupun dokumen penting. Karena pada perangkat ini juga tersedia Bluetooth dan port USB Type-C 1.0 tipe reversible connector. So, meski spesifikasi Xiaomi Mi Pad 2 ini minus konektivitas seluler, namun secara umum kebutuhan akses data kamu tetap bisa terpenuhi berkat kelengkapan koneksi nirkabel yang ada.

Kapasitas Baterai Super Besar 6.190 mAh

Mengingat perangkat ini merupakan sebuah tablet dengan ukuran layar yang cukup besar, tentu saja kebutuhan baterai juga akan semakin besar. Nah pada bagian terakhir dari pembahasan spesifikasi Xiaomi Mi Pad 2 ini, kita akan melihat besarnya kapasitas penunjang daya yang disematkan pada tablet terbaru ini. Sebagai gadget kelas menengah ke bawah, ternyata tablet ini dibekali dengan kapasitas baterai yang luar biasa besar. Tercatat, kali ini Xiaomi Mi Pad 2 dibekali dengan baterai berkapasitas sebesar 6.190 mAh. Dengan kapasitas yang sangat besar tersebut, tablet ini sanggup bertahan hingga 649 jam saat digunakan stand-by pada jaringan 3G. Sementara itu, untuk talk time atau waktu biacar, tablet Xiaomi Mi Pad 2 ini mampu bertahan hingga kurang lebih 12 jam. Berbekal kapasitas baterai yang sangat besar, tentu kawan Begawei akan bisa mengoperasikan tablet ini secara maksimal. Kapasitas daya yang hadir tablet ini rasa-rasanya sudah lebih dari cukup untuk menemani aktivitasmu selama seharian penuh dengan penggunaan normal. So, kamu tak perlu khawatir lagi akan cepat kehabisan daya atau low-bat karena spesifikasi Xiaomi Mi Pad 2 ini sudah dibekali dengan baterai berkapasitas cukup besar.

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Mi Pad 2

Sama seperti Mi Pad versi lama, Xiaomi Mi Pad 2 ini tetap mengandalkan layarnya yang berukuran cukup besar. Selain memiliki ukuran layar yang lega, tablet terbaru dari Xiaomi ini juga dibekali dengan spesifikasi ruang dapur pacu yang cukup tangguh lewat kehadiran chipset Intel Atom yang berkekuatan CPU Quad-core dan RAM 2 GB. Namun meski dibekali dengan spesifikasi mesin yang oke punya, tablet ini tak mendukung koneksi seluler, sehingga komunikasi menggunakan akses data tergantung pada jaringan WiFi saja. Nah untuk mengetahui lebih jelas mengenai kualitas tablet terbaru dari Xiaomi ini, simak tabel kelebihan Xiaomi Mi Pad 2 dan kekurangan Xiaomi Mi Pad 2 di bawah ini.

Kelebihan Xiaomi Mi Pad 2
  • Layar luas 7.9 inci
  • Resolusi cukup besar
  • Tampilan antar muka MIUI 7
  • Sistem operasi optional OS Android/Windows 10
  • Chipset Intel Atom X5-Z8500
  • Processor Quad-core 2.24 GHz
  • GPU Intel HD Graphics
  • RAM 2 GB
  • Memori internal 16/64 GB
  • Kamera 8 MP dan 5 MP
  • Bluetooth v4.1
  • Kapasitas baterai 6.190 mAh
  • Baterai Li-Po dengan fitur fast charging
Kekurangan Xiaomi Mi Pad 2
  • Proteksi layar masih belum diketahui
  • Belum memiliki slot SIM card
  • Konektivitas hanya mengandalkan WiFi

Harga Xiaomi Mi Pad 2

Meski kehadirannya tak seheboh seri smartphone Xiaomi Redmi Note 3, namun tetap saja tablet terbaru dari Xiaomi ini layak diperhitungkan di jajaran tablet entry level. Nah setelah tadi kita puas membahas spesifikasinya, sekarang saatnya kita berbicara soal harga Xiaomi Mi Pad 2 yang kabarnya akan dirilis pada tanggal 27 November berbarengan dengan perilisan ponsel pintar Redmi Note 3. Jika melihat spesifikasinya, jelas bahwa tablet ini mengusung spesifikasi yang lebih berkualitas dari versi lamanya. Hal ini bisa dilihat dari spesifikasi bagian mesinnya di mana Xiaomi Mi Pad 2 ini dibekali dengan chipset Intel Atom X5-Z8500 yang didukung oleh CPU Quad-core 2.24 GHz serta RAM 2 GB. Selain itu, keberadaan memori internal dalam dua pilihan, yakni 16 GB dan 64 GB pun pastinya akan semakin meningkatkan kualitasnya. Harga Xiaomi Mi Pad 2 pun juga dipengaruhi oleh sistem operasinya yang tersedia dalam pilihan OS Android atau Windows 10 yang hadir secara khusus untuk varian 64 GB. Meski memiliki kekurangan pada bagian konektivitas yang tak dibekali dengan slot kartu seluler, namun secara umum spesifikasi tablet ini memang sudah cukup bagus untuk ukuran tablet kelas pemula. Kalau begitu, kira-kira harga Xiaomi Mi Pad 2 ini berapa ya?

harga xiaomi mi pad 2

harga xiaomi mi pad 2 terbaru

Untuk harga Xiaomi Mi Pad 2 secara resmi memang masih belum diumumkan. Namun dari beberapa informasi yang Begawei dapatkan, untuk model 16 GB, Xiaomi akan membanderolnya dengan harga sekitar USD156, atau setara dengan Rp 2,1 jutaan. Sementara untuk model 64 GB, banderol harganya mencapai USD203, atau setara dengan kurang lebih Rp 2,7 jutaan. Untuk varian tablet non seluler kelas pemula, kisaran harga Xiaomi Mi Pad 2 tersebut memang termasuk wajar. Kebanyakan tablet dari merek lain yang sama-sama tak memiliki koneksi seluler memang rata-rata dijual dengan range harga antara Rp 2 jutaan hingga Rp 3 jutaan. Jika kita kembali menilik spesifikasi yang dibawa oleh Xiaomi Mi Pad 2 ini, sebenarnya secara spesifik tablet ini memang sudah berkualitas bagus. Bila dibandingkan lagi dengan tablet lain yang mengusung spesifikasi satu level, harga Xiaomi Mi Pad 2 ini pun juga sangat kompetitif. Jadi, antara harga dan spesifikasi tablet terbaru dari Xiaomi ini memang sudah sangat sesuai.

Harga Xiaomi Mi Pad 2
Sekitar Rp 2.100.000,- (16GB) – Rp 2.700.000,- (64GB)

Apabila dicermati, banderol harga Xiaomi Mi Pad 2 memang tergolong kompetitif mengingat untuk produk lain sejenis tablet juga akan memasang harga yang setara. Namun, perlu kawan Begawei ingat bahwa harga tersebut barulah perkiraan sementara, sedangkan untuk harga secara resmi baru akan diumumkan dalam waktu yang tak lama lagi. Kehadiran Xiaomi Mi Pad 2 dalam jajaran perangkat pintar kelas pemula jelas merupakan kabar yang bagus. Tablet terbaru buatan vendor asal Tiongkok ini sangat cocok bagi kawan Begawei yang menginginkan sebuah perangkat berlayar lebar dan didukung oleh spesifikasi berkualitas pada bagian dapur pacunya. Bagi kawan Begawei yang memang menyukai tablet berlayar lega, harga Xiaomi Mi Pad 2 ini tentunya menjadi pilihan yang menarik, karena nominalnya yang tak terlalu mahal. Karena akses datanya hanya bisa mengandalkan WiFi saja, tentu tablet ini lebih cocok untuk keperluan bisnis atau perkantoran dengan ketersediaan jaringan WiFi yang memadai. So, buat kamu yang sudah siap menebus harga Xiaomi Mi Pad 2 ini, tunggu kehadirannya bersama dengan smartphone seri Redmi Note 3 sebentar lagi ya! Baca juga ulasan Begawei mengenai Xiaomi Mi Pad 7.9 dan Lenovo Yoga Tab 3 8.

Spesifikasi Xiaomi Mi Pad 2

Jaringan
  • Teknologi
    No cellular connectivity
  • 2G bands
    N/A
  • 3G bands
    N/A
  • 4G bands
    N/A
  • Kecepatan
    N/A
Pengumuman
  • Diumumkan
    2015, November
  • Status
    Coming soon. Exp. release 2015, November 27
Desain
  • Dimensi
    200.4 x 132.6 x 7 mm (7.89 x 5.22 x 0.28 in)
  • Berat
    322 g (11.36 oz)
  • SIM
    No
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    7.9 inches (~72.7% screen-to-body ratio)
  • Resolusi
    1536 x 2048 pixels (~324 ppi pixel density)
  • Multitouch
  • Perlindungan
    To be confirmed
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS/ Optional Windows 10 (64 GB model)
  • Chipset
    Intel Atom X5-Z8500
  • CPU
    Quad-core 2.24 GHz
  • GPU
    Intel HD Graphics
  • RAM
    2 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 128 GB
  • Internal
    16/64 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    8 MP, 3264 x 2448 pixels
  • Fitur
    Yes
  • Video
    1080p
  • Kamera Depan
    5 MP
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    v4.1
  • GPS
    No
  • Radio
    No
  • USB
    Type-C 1.0 reversible connector
Fitur
  • Sensor
    Accelerometer, gyro, compass
  • Pesan
    Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Li-Po battery
  • Daya
    6190 mAh

Produk Lainnya dari Xiaomi

  • abednico

    Pengen cepet cepet datang xiaomi mi pad 2 di indonesia..
    Kenapa november,agustus kalo bisa..
    Heehehe

Top