Home » Produk » Xiaomi Mi Note 2

Harga Xiaomi Mi Note 2 dan Spesifikasi


  • CPU
    Quad-core 2x2.35 GHz

  • RAM
    4 & 6 GB

  • Kapasitas
    64 & 128 GB

  • Layar
    5.7 Inci

  • Kamera
    22.5 MP

  • OS
    Android OS, v6.0

Harga Xiaomi Mi Note 2 dan Spesifikasi – Xiaomi diketahui sebagai vendor smartphone yang cukup mendominasi pasar di sejumlah wilayah. Salah satu produk andalannya adalah Xiaomi Mi Note 2 yang memiliki sambutan baik di masyarakat. Dilihat dari namanya bisa diketahui kalau smartphone ini merupakan generasi penerus dari Xiaomi Mi Note yang telah diluncurkan pada bulan Januari 2015 yang lalu. Xiaomi Mi Note 2 ini nampaknya akan dibekali dengan spesifikasi yang mumpuni mengingat seri Mi Note milik pabrikan Tiongkok ini memang dikenal selalu dibekali spesifikasi yang terdepan. Meski mengusung spesifikasi yang lebih berkualitas dari pendahulunya, namun Xiaomi Mi Note 2 ini bisa dipastikan memiliki tampilan yang tidak jauh beda dengan generasi sebelumnya. Selain itu, smartphone ini juga identik dengan tubuhnya yang bongsor sehingga menjadikan Xiaomi Mi Note 2 ini salah satu phablet berkualitas yang ada di pasaran saat ini.

Xiaomi Mi Note 2

Xiaomi Mi Note 2

Layaknya perangkat generasi penerus, produk baru yang dihadirkan tentu akan mengusung spesifikasi yang jauh lebih baik. Hal ini jugalah yang sepertinya terjadi pada Xiaomi Mi Note 2. Meski jika dilihat fisiknya, ponsel ini sangat mirip dengan Xiaomi Mi Note, namun kualitas visual yang ditawarkannya cukup berbeda. Hal ini karena suksesornya telah membawa panel AMOLED capacitive touchscreen seluas 5.7 inci yang memiliki resolusi Full HD. Bahkan bagian visual Xiaomi Mi Note 2 ini pun sudah dimaksimalkan dengan proteksi layar. Sementara pada sektor dapur pacunya, Samsung menyematkan chipset Snapdragon 821 yang mampu menghasilkan prosesor Quad-core berkecepatan 2.35 GHz. Performanya yang dihasilkannya juga makin apik dengan dua varian RAM berkapasitas 4 GB dan 6 GB yang menghiasi sektor dapur pacunya. Selain itu, Xiaomi Mi Note 2 juga menyuguhkan piranti kamera berspesifikasi tinggi pada lini fotografinya yaitu duet 22.5 MP dan 8 MP yang siap memanjakan para penyuka fotografi. Apalagi ya kecanggihan yang dibawa oleh phablet ini? Untuk mengetahui selengkapnya, yuk langsung simak ulasan spesifikasi dan harga Xiaomi Mi Note 2 dari Begawei berikut ini!

HP Xiaomi Mi Note 2

Smartphone Xiaomi Mi Note 2

Review Xiaomi Mi Note 2

Phablet 5,7 Inci dengan Desain Identik Xiaomi Mi Note

Jika melihat sekilas dari tampilan fisiknya, spesifikasi Xiaomi Mi Note 2 ini memang terlihat sangat mirip dengan kakaknya. Pilihan warna yang membalut bodinya pun cukup menarik karena tersedia dalam warna hitam, emas, dan perak. Perangkat ini hadir dengan bodi bongsor yang dimensi meliputi panjang 156.2 mm, lebar 77.3 mm, dan ketebalan 7.6 mm. Sedangkan, untuk bobot Xiaomi Mi Note 2 sendiri adalah 166 gram yang tentu wajar untuk perangkat kategori phablet. Sementara pada bagian visualnya di bekali dengan panel AMOLED dengan bentang 5.7 inci. Layar ini mampu menghasilkan resolusi Full HD 1080 x 1920 piksel dengan kerapatan 386 ppi. Layar Xiaomi Mi Note 2 ini sudah dioptimalkan dengan proteksi Corning Gorilla Glass 4 sehingga lebih tahan terhadap goresan dan benturan. Tampilannya pun terlihat makin menarik sebab menggunakan sistem antarmuka MIUI 8.0. Kehadiran sensor fingerprint di bagian belakang bodinya juga semakin melengkapi spesifikasi Xiaomi Mi Note 2 ini.

Dapur Pacu Gahar Berkat Chipset Snapdragon 821 dan RAM 4 GB /6 GB

Setelah mengulas bagian fisiknya, sekarang kita akan beralih untuk mengulas bagian permesinan dari spesifikasi Xiaomi Mi Note 2. Salah satu peningkatan yang diberikan oleh Xiaomi pada sektor dapur pacu adalah dengan menghadirkan chipset baru Qualcomm MSM8996 Snapdragon 821 untuk mendukung olah data yang lebih kencang sebab performanya lebih tinggi 10 persen dibandingkan dengan Snapdragon 820.  Chip yang tersemat pada Xiaomi Mi Note 2 ini mampu menghasilkan prosesor empat inti hasil konfigurasi dari Dual-core 2.35 GHz Kryo dan Dual-core 1.6 GHz Kryo. Peningkatan lain juga diberikan pada bekalan RAMnya, sebab suksesor Xiaomi Mi Note ini hadir dengan dua varian RAM berukuran besar, yaitu 4 GB dan 6 GB yang tentu akan sanggup melibas aktivitas multitasking tanpa hambatan. Untuk urusan gaming dan multimedia, Xiaomi Mi Note 2 ini mengandalkan kartu grafis Adreno 530 yang menyuguhkan konten visual berkualitas tinggi. Disisi lain sistem operasi Android v6.0 Marshmallow dengan kinerja cepat dan responsif serta segudang fitur baru akan mendukung kinerja komponen yang tersemat pada spesifikasi Xiaomi Mi Note 2 ini.

Spesifikasi Xiaomi Mi Note 2

Spesifikasi Xiaomi Mi Note 2

Ruang Simpan Data Sediakan 2 Varian Memori Internal Berukuran Besar

Pada bagian ini, kita akan mengulas mengenai ruang penyimpanan atau storage yang dimiliki pada spesifikasi Xiaomi Mi Note 2. Xiaomi sepertinya memang cukup memperhatikan urusan ruang simpan data dari para pengguna ponsel ini. Bisa dilihat bagaimana phablet barunya ini menawarkan dua varian memori internal sebesar 64 GB dan 128 GB. Dengan kapasitas memori internal yang besar itu, tentu pengguna Xiaomi Mi Note 2 ini akan bisa menyimpan file sistem maupun file hiburan koleksinya sendiri dengan leluasa. Sayangnya, Xiaomi tak mendesain perangkatnya ini dengan slot microSD sehingga ekspansi ruang penyimpanannya pun menjadi terbatasi. Absennya slot memori eksternal ini tentu menjadi salah satu sisi minus dari Xiaomi Mi Note 2, namun tampaknya hal ini tak begitu masalah bagi sebagian besar pengguna sebab memori yang tersedia pun sudah sangat besar. Nah, dari sektor penyimpanan ini nampaknya spesifikasi Xiaomi Mi Note 2 ini dapat dikatakan memadai.

Lini Fotografi Canggih Bersenjatakan Kamera 22,5 MP dan 8 MP

Selanjutnya Begawei akan mengajak sobat untuk mengulas lini fotografi dari spesifikasi Xiaomi Mi Note 2 yang sangat mumpuni. Pasalnya, perangkat ini menghadirkan dua buah piranti kamera berkualitas tinggi untuk memanjakan para penggunanya. Lihat saja kamera utama beresolusi 22,5 MP dengan aperture f/2.0 yang menghiasi bagian punggung Xiaomi Mi Note 2 ini. Kamera ini pun sudah dilengkapi dengan fitur EIS (gyro), phase detection autofocus, dan dual-LED flash. Kamera tersebut juga mampu menghasilkan dua varian video, yaitu [email protected] dan [email protected] Sementara itu, di bagian depan bodi dari Xiaomi Mi Note 2 ini tersemat kamera sekunder beresolusi 8 MP yang sudah sangat mendukung sobat Begawei yang hobi berselfie ria serta mengakses video call. Selain sensor size sejumlah fitur pendukung kamera seperti geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, dan panorama juga turut melengkapi spesifikasi Xiaomi Mi Note 2 ini.

Spesifikasi HP Xiaomi Mi Note 2

Spesifikasi Smartphone Xiaomi Mi Note 2

Akses Internet Super Cepat dengan Jaringan 4G LTE Cat 12

Untuk mendukung kebutuhan akses para penggunanya, spesifikasi Xiaomi Mi Note 2 pada bagian konektivitas sudah dibekali dengan teknologi terbaik yang ada pada saat ini. Tak hanya mendukung akses internet super cepat saja, tetapi handset ini juga mendukung kebutuhan komunikasi yang lebih efisien seperti dengan menghadirkan fitur dual SIM. Dibalik akses internet dari Xiaomi Mi Note 2 yang super cepat dan stabil ternyata ada teknologi jaringan 4G LTE Cat 12 yang diklaim mendukung unduh data berkecepatan 600 Mbps dan unggah data berkecepatan 150 Mbps. Sedangkan untuk daerah yang belum terjangkau 4G LTE, Xiaomi Mi Note 2 ini juga masih mendukung jaringan lama seperti GSM dan HSPA. Fitur seperti Wi-fi dan hotspot yang tersedia pun bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan koneksi internet secara gratis. Sementara untuk urusan pengiriman data, pengguna bisa mengandalkan Bluetooth v4.2, A2DP, LE dan type-C 1.0 reversible connector. Pada sistem navigasinya, spesifikasi Xiaomi Mi Note 2 sudah dibekali dengan teknologi A-GPS, GLONASS, dan BDS sehingga kemampuan navigasinya memiliki akurasi yang tinggi.

Baterai Berkapasitas 4.070 mAH

Nah, setelah mengulas beberapa sektor pada spesifikasi Xiaomi Mi Note 2 selanjutnya Begawei akan mengulas sektor pemasok daya yang akan menopang kerja semua komponen pada spesifikasi phablet Xiaomi ini. Di jaman modern seperti sekarang ini, tentu sudah jadul rasanya jika sobat Begawei membawa smartphone yang gampang low-bat. Untuk menghindari hal ini, Xiaomi Mi Note 2 dibekali dengan pemasok daya yang cukup gahar yaitu baterai Lithium Ion berkapasitas 4.070 mAH. Kapasitas ini tentu sudah sangat menunjang operasional yang dijalankannya. Dengan kapasitas yang besar itu, baterai pun akan lebih tahan lama. Meski jenis baterai yang dipakai Xiaomi Mi Note 2 merupakan baterai tanam sehingga tidak bisa dilepas, namun sektor ini telah dibekali dengan teknologi Quick Charge 3.0 yang mampu digunakan untuk mengisi daya sebesar 83 % hanya dalam waktu 30 menit. Nah setelah membaca spesifikasi Xiaomi Mi Note 2 ini apakah sobat sudah penasaran dengan harganya?

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Mi Note 2

Xiaomi memang dikenal sebagai vendor smartphone yang selalu mengeluarkan produk dengan kualitas baik. Tak terkecuali pada Xiaomi Mi Note 2 yang merupakan generasi penerus dari Xiaomi Mi Note yang diluncurkan 2015 lalu. Dengan berbekal spesifikasi yang mumpuni generasi penerus Mi Note ini akan menjadi andalan Xiaomi dalam mempertahankan eksistensinya di pasar smartphone global. Hal ini dapat dibuktikan dengan beberapa komponen canggih yang disematkan pada Xiaomi Mi Note 2 seperti kamera yang nampaknya akan menjadi andalan perangkat ini dalam menggoda calon konsumennya. Pasalnya, dengan kamera utama berkekuatan 22.5 MP dan kamera sekundernya yang memiliki kekuatan 8 MP tentu akan menjadi kelebihan bagi Xiaomi Mi Note 2 ini. Ditambah lagi layar AMOLED seluas 5.7 inci yang siap menampilkan tampilan visual dengan dukungan GPU Adreno 530 tentu membuatnya tampak memukau. Ditambah lagi layar super cantik tersebut telah dilengkapi dengan proteksi Corning Gorilla Glass 4 yang akan membuatnya aman dari goresan. Namun disisi lain Xiaomi Mi Note 2 nampaknya tidak dibekali dengan slot micro SD sehingga sobat Begawei hanya bisa menggunakan memori internal untuk menyimpan file-file milik sobat. Selain itu, baterai yang dibekalkan Xiaomi pada perangkat ini adalah baterai tanam sehingga pengguna tidak bisa melepasnya sewaktu-waktu jika dibutuhkan. Nah, itulah tadi beberapa hal yang perlu dicatat dari kelebihan Xiaomi Mi Note 2 dan kekurangan Xiaomi Mi Note 2.

Kelebihan Xiaomi Mi Note 2
  • Support 4G LTE Cat 12
  • Support dual SIM
  • Sensor Fingerprint
  • Layar 5.7 inci
  • Panel layar AMOLED
  • Resolusi layar Full HD 1080 x 1920 piksel
  • Proteksi layar Corning Gorilla Glass 4
  • Interface MIUI 8.0
  • OS Android v6.0 Marshmallow
  • Prosesor Quad-core
  • RAM 4 GB / 6 GB
  • GPU Adreno 530
  • 2 varian ROM 64 GB / 128 GB
  • Kamera 22,5 MP dan 8 MP
  • Type-C 1.0 reversible connector
  • Navigasi A-GPS, GLONASS, BDS
  • Baterai 4.070 mAH
  • Quick Charge 3.0
Kekurangan Xiaomi Mi Note 2
  • Tidak ada slot microSD
  • Baterai Li-Ion
  • Non-removable battery

 

Harga Xiaomi Mi Note 2

Setelah puas membedah spesifikasinya, tiba saatnya kita pada segmen yang akan membahas mengenai harga Xiaomi Mi Note 2. Namun sebelum lebih jauh mengulas mengenai angka yang akan disemaatkan pada banderol harganya, mari kita simpulkan hal-hal yang menjadi daya tarik untuk perangfkat ini. Pertama, sektor visual dan dapur pacu merupakan salah satu contoh yang menjadi daya tarik dari perangkat ini. Pasalnya, Xiaomi Mi Note 2 membawa panel AMOLED dengan bentang 5.7 inci yang tentu bakal menyuguhkan tampilan yang maksimal. Sementara itu bagian dapur pacunya mengandalkan chipset terbaru Qualcomm Snapdragon 821. Harga Xiaomi Mi Note 2 nantinya juga akan dipengaruhi oleh dua varian RAM dengan kapasitas 4 GB dan 6 GB yang membuat performanya tentu lebih mumpuni. Lalu berapakah harga Xiaomi Mi Note 2 untuk setiap unitnya?

Harga Xiaomi Mi Note 2

Harga Xiaomi Mi Note 2

Harga Xiaomi Mi Note 2 Terbaru

Harga Xiaomi Mi Note 2 Terbaru

Jika mempertimbangkan spesifikasinya yang dipenuhi dengan komponen dan fitur-fitur berkualitas tinggi tentu saja harga Xiaomi Mi Note 2 ini tak akan murah. Seperti yang sudah Begawei sampaikan diatas harga pasaran perangkat ini juga dipengaruhi oleh bekalan RAM yang disematkan ke padanya. Sehingga nominal harga yang tersedia di pasar tanah air pun juga hadir dalam dua varian. Untuk harga Xiaomi Mi Note 2 yang dibekali dengan RAM 6 GB ternyata dibanderol pada kisaran Rp 9 hingga 10 jutaan. Namun, jika sobat Begawei menghendaki perangkat yang sama dengan harga yang lebih terjangkau, maka sebaiknya memilih Xiaomi Mi Note 2 dengan RAM 4 GB. Pasalanya, banderol harga phablet ini hanya berada di kisaran Rp 4 hingga 5 jutaan. Nah, dengan harga tersebut nampaknya perangkat ini memang masuk pada kategori gadget mahal, namun harga Xiaomi Mi Note 2 yang mahal tersebut tentu bukan tanpa alasan.

Harga Xiaomi Mi Note 2
Tipe Harga
Xiaomi Mi Note 2 RAM 6 GB Rp. 9.000.000,- s/d 10.000.000,-
Xiaomi Mi Note 2 RAM 4 GB Rp. 4.000.000,- s/d 5.000.000,-

Selain nominal harga Xiaomi Mi Note 2 yang Begawei sampaikan diatas, harga jual perangkat ini di Indonesia juga bisa bervariasi tergantung toko atau e-commerce yang menjualnya sebab banyak di antara mereka yang memberikan diskon dengan jumlah yang berbeda-beda sehingga harganya lebih murah. Harga Xiaomi Mi Note 2 tersebut memang bisa dikatakan mahal namun kualitas yang akan didapatkan pengguna tentu sepadan mengingat spesifikasi yang diusungnya pun dipenuhi dengan komponen-komponen nomor wahid. Meski harga dari Xiaomi Mi Note 2 ini lumayan mahal namun tentu hal ini tetap tak menjadi masalah besar terutama bagi mereka yang memang menghendaki handset premium dengan spesifikasi istimewa. Nah, dengan bekalan spesifikasi tersebut apakah sobat tertarik untuk memilikinya? Demikian ulasan Begawei mengenai spesifikasi dan harga Xiaomi Mi Note 2. Semoga spesifikasi tersebut dapat bermanfaat bagi sobat semua. Jangan lupa baca juga ulasan menarik lainnya mengenai Xiaomi Redmi Note Prime dan Xiaomi Redmi Note 4.

Spesifikasi Xiaomi Mi Note 2

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1700(AWS) / 1900 / 2100
  • 4G bands
    LTE band 1(2100), 2(1900), 3(1800), 4(1700/2100), 5(850), 7(2600), 8(900), 12(700), 13(700), 17(700), 18(800), 19(800), 20(800), 25(1900), 26(850), 28(700), 29(700), 30(2300), 38(2600), 39(1900), 40(2300), 41(2500)
  • Kecepatan
    HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A (3CA) Cat12 600/150 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Oktober
  • Status
    Dirilis
Desain
  • Dimensi
    156.2 x 77.3 x 7.6 mm
  • Berat
    166 gr
  • SIM
    Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe
    IPS LCD
  • Ukuran
    5.7 inches
  • Resolusi
    1080 x 1920 pixels (~386 ppi pixel density)
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v6.0 (Marshmallow)
  • Chipset
    Qualcomm MSM8996 Snapdragon 821
  • CPU
    Quad-core (2x2.35 GHz Kryo & 2x1.6 GHz Kryo)
  • GPU
    Adreno 530
  • RAM
    4 & 6 GB
Memori
  • Card slot
    Tidak
  • Internal
    64 & 128 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    22.5 MP, f/2.0, EIS (gyro), phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash
  • Fitur
    1/2.6
  • Video
  • Kamera Depan
    8 MP, f/2.0, autofocus
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    v4.2, A2DP, LE
  • GPS
    Ya, dengan A-GPS, GLONASS, BDS
  • Radio
    Tidak
  • USB
    v3.0, Type-C 1.0 reversible connector
Fitur
  • Sensor
    Accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Ion
  • Daya
    4070 mAh

Produk Lainnya dari Xiaomi

Top