Home » Produk » Xiaomi Mi Mix Nano

Harga Xiaomi Mi Mix Nano dan Spesifikasi


  • CPU
    Quad-core~2.35 GHz

  • RAM
    4 GB

  • Kapasitas
    64 GB

  • Layar
    IPS LCD

  • Kamera
    16 MP

  • OS
    Android OS v6.0

Harga Xiaomi Mi Mix Nano dan Spesifikasi – Xiaomi sebagai salah satu vendor smartphone paling berpengaruh di Tiongkok saat ini tampaknya tak membutuhkan waktu lama untuk membuat inovasi baru. Setelah belum lama ini sukses menggaet perhatian konsumen smartphone dari berbagai kalangan dengan Xiaomi Mi Mix. Nah, kabarnya varian lain dari ponsel tersebut akan segera menyusul dalam waktu dekat yang diketahui mengusung nama Xiaomi Mi Mix Nano. Varian Nano ini bisa dibilang merupakan versi ekonomis dari Xiaomi Mi Mix sehingga spesifikasi yang dibawanya memang berada satu tingkat dibawah phablet 6.4 inci yang terkenal dengan bodi tanpa bezelnya itu. Dibuatnya Xiaomi Mi Mix Nano ini merupakan upaya yang dilakukan oleh vendor asal Negeri Tirai Bambu tersebut untuk memberikan alternatif bagi para konsumen yang menginginkan ponsel Xiaomi Mi Mix dengan ukuran lebih kecil. Secara singkat, Xiaomi Mi Mix Nano ini memang dibuat agar lebih mudah ketika dioperasikan bahkan dengan menggunakan satu tangan saja. Tentu saja, hal ini berlaku bagi pemilik tangan yang lebih kecil. Itu artinya, Xiaomi Mi Mix Nano ini bisa dibilang lebih cocok untuk tangan orang Indonesia secara umum.

Xiaomi Mi Mix Nano

Xiaomi Mi Mix Nano

Xiaomi Mi Mix Nano ini juga memiliki spesifikasi yang cukup mumpuni . Akan tetapi varian baru ini, mengalami sejumlah down grade pada spesifikasi dari versi standarnya. Penurunan spesifikasi ini bisa dilihat pada bagian layarnya. Jika Xiaomi Mi Mix mempunyai layar IPS LCD seluas 6.4 inci, maka varian Xiaomi Mi Mix Nano hadir mengusung layar IPS LCD dengan ukuran lebih mini yaitu 5.5 inci. Hal menarik dari smartphone ini adalah meskipun hadir dengan dimensi lebih kecil tetapi sektor dapur pacunya masih dibekali dengan komponen yang sama dengan versi standarnya, yaitu chipset Snapdragon 821 yang mampu menghasilkan tenaga prosesor Quad core berkecepatan 2.35 GHz. Down grade juga terjadi pada ruang penyimpanan Xiaomi Mi Mix Nano ini. Pasalnya, memori internalnya hanya sebesar 64 GB sedangkan untuk Xiaomi Mi Mix sendiri hadir dengan dua varian memori internal yaitu 128 GB dan 256 GB. Masih ingin tahu perbedaan lain dari Xiaomi Mi Mix dari model standarnya? Kalau begitu langsung simak pembahasan spesifikasi dan harga Xiaomi Mi Mix Nano pada segmen-segmen berikut ini!

Hp Xiaomi Mi Mix Nano

Smartphone Xiaomi Mi Mix Nano

Review Xiaomi Mi Mix Nano

Desain Khas Xiaomi Mi Mix dengan Layar 5.5 Inci

Membuka segmen ini, Begawei akan membahas mengenai tampilan fisik dari spesifikasi Xiaomi Mi Mix Nano. Jika dilihat dari tampilannya memang versi Nano ini memiliki desain yang sangat mirip dengan Xiaomi Mi Mix. Ponsel masih hadir dengan bodi berwarna hitam yang hampir tanpa bezel. Kemungkinan besar perangkat ini juga akan dibuat dari material keramik seperti pendahulunya itu. Perbedaan cukup signifikan dari Xiaomi Mi Mix Nano ini tentu terletak pada ukurannya. Meski detail dari dimensi dan bobotnya hingga saat ini belum diketahui tetapi, sudah pasti dengan embel-embel Nano yang dibubuhkan di belakang namanya ukurannya menjadi lebih kecil. Meski sama-sama mengusung layar IPS LCD namun model Xiaomi Mi Mix Nano hadir dengan bentang 5.5 inci sehingga lebih nyaman dan mudah ketika dioperasikan. Layarnya ini mampu menghasilkan resolusi Full HD 1080 x 1920 piksel dengan kerapatan 420 ppi. Untuk keamanan layarnya, hingga saat ini masih menunggu konfirmasi tentang jenis proteksi layar yang digunakan. Tetapi, spesifikasi Xiaomi Mi Mix Nano ini diketahui juga sudah dilengkapi dengan sensor fingerprint seperti pada versi standarnya.

Performa Mumpuni dengan Prosesor Quad core 2.35 GHz dan RAM 4 GB

Meskipun memiliki ukuran dan layar yang lebih kecil tetapi spesifikasi Xiaomi Mi Mix Nano ini masih dibekali dengan berbagai komponen dapur pacu yang sebagian besar merupakan milik Xiaomi Mi Mix. Tak heran jika performanya juga tak kalah mumpuni. Varian baru Mi Mix ini masih mengandalkan chipset Qualcomm MSM8996 Snapdragon 821 sebagai otak dari Xiaomi Mi Mix Nano. Sektor ini juga masih ditenagai dengan prosesor Quad core (2×2.35 GHz Kryo & 2×1.6 GHz Kryo). Nah, satu-satunya down grade pada sektor ini terjadi pada kapasitas RAM. Versi Nano hadir dengan RAM 4 GB sementara model standarnya menawarkan dua varian RAM yaitu 4 GB dan 6 GB. Untuk pengolahan grafisnya, Xiaomi Mi Mix Nano ini juga menggunakan GPU Adreno 530 sehingga tampilan game dan multimedia tentu sama kualitasnya dengan Xiaomi Mi Mix. Bahkan, sistem operasi yang dijalankan pada spesifikasi Xiaomi Mi Mix Nano ini pun sama yaitu Android v6.0 Marshmallow.

Spesifikasi Xiaomi Mi Mix Nano

Spesifikasi Xiaomi Mi Mix Nano

Ruang Penyimpanan Sediakan Memori Internal 64 GB

Sektor penyimpanan juga menjadi bagian lain dari spesifikasi Xiaomi Mi Mix Nano yang mengalami down grade spesifikasi. Meski begitu Xiaomi tentu tetap menyediakan ruangan yang mumpuni agar memenuhi kebutuhan penggunanya. Jika pada varian standar bisa ditemui dua opsi memori internal yang besarnya 128 GB dan 256 GB. Pada Xiaomi Mi Mix Nano ini hanya bisa ditemukan satu opsi memori internal saja yaitu 64 GB. Kecewa? Begawei sarankan jangan kecewa dahulu. Pasalnya, untuk ukuran ponsel yang mengalami pengurangan, tentu space memori internal Xiaomi Mi Mix Nano ini sudah cukup besar dan memadai untuk menampung berbagai macam file baik file sistem maupun file hiburan koleksi dari pengguna. Sayangnya, meski smartphone ini jadi lebih nyaman untuk dioperasikan tetapi ruang penyimpanannya tidak bisa diperluas karena tidak memiliki slot untuk microSD. Hal ini tentu menjadi bagian yang mengecewakan dari spesifikasi Xiaomi Mi Mix Nano tersebut.

Lini Fotografi Suguhkan Duet Lensa 16 MP dan 5 MP

Berbicara mengenai urusan menjepret foto, spesifikasi Xiaomi Mi Mix Nano masih mengandalkan lensa yang sama dengan yang digunakan pada varian standarnya yaitu kamera utama beresolusi 16 MP dengan aperture f/2.0 pada bagian punggungnya. Selain juga dibekali dengan fitur EIS (gyro), phase detection autofocus, dan dual-LED flash, Xiaomi Mi Mix Nano juga dibekali hal menarik lainnya. Kamera utama perangkat ini mampu menghasilkan tiga varian video yaitu 2160p@30fps, 1080p@30fps, dan 720p@120fps. Sementara itu pada bagian mukanya, tersemat kamera sekunder dengan 5 MP yang mendukung kebutuhan selfie dan video call. Pengguna Xiaomi Mi Mix Nano juga bisa menggunakan fitur pendukung dokumentasi seperti geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, dan panorama yang telah disediakan oleh spesifikasi Xiaomi Mi Mix Nano tersebut.

Spesifikasi Hp Xiaomi Mi Mix Nano

Spesifikasi Smartphone Xiaomi Mi Mix Nano

Konektivitas Andalkan Akses Jaringan 4G LTE

Beralih ke bagian konektivitas, sepertinya Xiaomi juga masih mengandalkan komponen-komponen yang sama dalam spesifikasi Xiaomi Mi Mix Nano seperti yang dipakai oleh Xiaomi Mi Mix. Seri Nano ini juga mendukung teknologi 4G LTE yang menyuguhkan akses internet sangat cepat sebagai jaringan utamanya. Dengan begitu, nantinya pengguna Xiaomi Mi Mix Nano bisa melakukan aktivitas download berkecepatan 150 Mbps dan aktivitas upload 50 Mbps. Perangkat ini pun masih support jaringan lama GSM dan HSPA untuk daerah yang belum terjangkau oleh jaringan 4G LTE. Sementara, fitur Wi-Fi dan hotspot masih menjadi andalan untuk mendapatkan akses internet gratis. Xiaomi Mi Mix Nano juga mendukung pemakaian dual SIM sehingga kebutuhan komunikasi bisa dilakukan dengan lebih efisien. Untuk bertukar file, varian baru Xiaomi Mi Mix ini menghadirkan Bluetooth v4.2, A2DP, Le dan USB Type-C 1.0 reversible connector. Pada sistem navigasinya, Xiaomi membekali spesifikasi Xiaomi Mi Mix Nano ini dengan A-GPS, GLONASS, dan BDS yang mampu menemukan lokasi dengan sangat akurat.

Suplai Daya Dipasok Baterai Li-Ion Berkapasitas Besar

Untuk menutup segmen ini, Begawei akan membahas sektor pemasok daya dari spesifikasi Xiaomi Mi Mix Nano. Mengingat bahwa spesifikasi yang dimiliki oleh smartphone ini juga tinggi, tentu kebutuhan daya yang dibutuhkan untuk menjalankan komponen-komponen di dalamnya pun besar. Akan tetapi hingga kini Xiaomi sendiri masih belum memberikan informasi lebih detail mengenai kapasitas baterai yang dibenamkannya pada varian Xiaomi Mi Mix Nano ini. Informasi yang bisa diketahui dari sektor ini bahwa jenis baterai yang dipakai adalah non-removable lithium ion sehingga nantinya baterai tersebut tidak bisa dilepas atau diganti. Namun, sektor ini sudah dilengkapi dengan fitur fast charging yang diklaim bisa mengisi 83 persen daya dalam waktu 30 menit. Karena Xiaomi Mi Mix Nano mengalami sejumlah penurunan pada spesifikasi, maka kemungkinan baterai yang digunakan juga lebih kecil kapasitasnya dibandingkan dengan Xiaomi Mi Mix. Walaupun demikian, dapat dipastikan ketahanan baterai juga akan sebanding dengan spesifikasi Xiaomi Mi Mix Nano yang menurun tersebut.

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Mi Mix Nano

Xiaomi Mi Mix Nano memang akan dihadirkan pada saat yang benar-benar tepat. Pasalnya, perangkat ini bakal memberikan rasa yang lebih tak karuan dari konsep perangkat pintar tanpa bezel. Meskipun secara umum bentuk Xiaomi Mi Mix Nano ini belum diketahui dengan pasti lantaran masih berstatus rumor, namun dari informasi yang beredar memang sudah memberikan rasa yang luar biasa sensasional. Dari sisi dapur pacu, Xiaomi Mi Mix Nano ini mengusung chipset dari Snapdragon 821 yang dipadu dengan RAM berkapasitas 4 GB. Paduan tersebut tentu memberikan performa yang lebih dari standar perangkat pintar kebanyakan. Sayangnya, smartphone Xiaomi ini masih menggunakan OS Android lawas Marshmallow yang padahal Nougat sudah tersedia. Nah, untuk lebih membuat ngiler, ayo simak bagan kelebihan Xiaomi Mi Mix Nano dan kekurangan Xiaomi Mi Mix Nano di bawah ini.

Kelebihan Xiaomi Mi Mix Nano
  • Akses jaringan 4G LTE
  • Dual SIM
  • Bodi keramik
  • Desain unik minim bezel
  • Sensor fingerprint
  • Layar 5.5 inci
  • OS Android v6.0 Marshmallow
  • Chipset Qualcomm MSM8996 Snapdragon 821
  • Prosesor Quad core (2×2.35 GHz Kryo & 2×1.6 GHz Kryo)
  • RAM 4 GB
  • GPU Adreno 530
  • Memori internal 64 GB
  • Duet kamera 16 MP dan 5 MP
  • Navigasi GLONASS
  • Fitur fast charging
Kekurangan Xiaomi Mi Mix Nano
  • Tidak memiliki slot microSD
  • Non-removable battery

Harga Xiaomi Mi Mix Nano

Bagaimana spesifikasi di atas menarik, bukan? Nah, pada segmen ini Begawei khusus akan membahas harga Xiaomi Mi Mix Nano. Berbicara mengenai nominal harga dari suatu perangkat tentu tak bisa dipisahkan dengan spesifikasi yang dibawanya. Varian Nano ini diketahui mengalami sejumlah penurunan spesifikasi dibandingkan dengan pendahulunya. Itu artinya, harga Xiaomi Mi Mix Nano ini juga harus turun bukan? Ini bisa dilihat dari layar IPS LCD 5.5 inci yang ukurannya lebih kecil dibandingkan versi standar. Selain itu, dapur pacu Xiaomi Mi Mix Nano yang memakai tenaga dari prosesor Quad core itu juga ditandem dengan RAM yang lebih kecil, yaitu 4 GB. Bahkan, ruang penyimpanan internalnya pun juga mengalami penyempitan menjadi 64 GB. Dengan beberapa down grade spesifikasi tersebut, berapa ya harga Xiaomi Mi Mix Nano per unitnya?

Harga Xiaomi Mi Mix Nano

Harga Xiaomi Mi Mix Nano

Harga Xiaomi Mi Mix Nano Terbaru

Harga Xiaomi Mi Mix Nano Terbaru

Walaupun demikian, dapat dipastikan harga Xiaomi Mi Mix Nano ini juga masih masuk dalam kelas ponsel flagship seperti versi standarnya. Hanya saja varian baru ini dibuat dengan dimensi dan layar lebih kecil agar lebih nyaman ketika digunakan. Sehingga harganya kemungkinan masih berada pada banderol yang tinggi. Jika berbicara mengenai harga Xiaomi Mi Mix Nano secara pasti, Begawei belum bisa memberikan. Pasalnya, pihak Xiaomi pun belum buka suara mengenai hal ini. Ditambah lagi status perilisan dari smartphone ini masih rumor. Akan tetapi, Begawei akan memberikan perkiraan harga Xiaomi Mi Mix Nano ini untuk sobat semua. Xiaomi Mi Mix yang merupakan pendahulunya diketahui dibanderol di pasaran sekitar 550 EURO atau setara dengan RP 7,7 jutaan. Mengingat varian Nano ini mengalami sejumlah down grade spesifikasi maka harganya diperkirakan lebih murah. Kemungkinan harga Xiaomi Mi Mix Nano  ini berada pada kisaran Rp 7,5 jutaan atau di bawahnya.

Harga Xiaomi Mi Mix Nano
Sekitar Rp. 7.500.000,- (Perkiraan)

Nominal harga Xiaomi Mi Mix Nano jika dilihat memang sangat tinggi. Namun, harga ini tentu sesuai dengan spesifikasi yang dibawanya. Kehadiran varian Nano ini di pasaran akan menambah persaingan baru di kalangan smartphone flagship. Pasalnya, Xiaomi Mi Mix Nano ini punya potensi untuk sekaligus menjadi pilihan yang pas bagi mereka yang menginginkan ponsel Xiaomi Mi Mix yang lebih nyaman untuk digunakan karena memang varian baru ini hadir dengan bodi lebih kecil. Mengingatkan sekali lagi, bahwa nominal harga Xiaomi Mi Mix Nano di atas baru sebatas perkiraan sehingga tidak bisa dijadikan acuan yang pasti. Harganya pun sangat mungkin berubah menjadi lebih mahal maupun lebih murah. Nah, setelah membaca review ini apa sobat Begawei juga tertarik untuk menebus harga Xiaomi Mi Mix Nano tersebut? Baca juga Xiaomi Mi Mix dan Xiaomi Mi 5s Plus.

Spesifikasi Xiaomi Mi Mix Nano

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G bands
    LTE band 1(2100), 2(1900), 3(1800), 4(1700/2100), 5(850), 7(2600), 8(900), 38(2600), 39(1900), 40(2300), 41(2500)
  • Kecepatan
    HSPA, LTE
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Belum Diumumkan
  • Status
    Rumor
Desain
  • SIM
    Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.5 inches
  • Resolusi
    1080 x 2040 pixels (~420 ppi pixel density)
  • Multitouch
  • Perlindungan
    Menunggu Konfirmasi
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v6.0 (Marshmallow)
  • Chipset
    Qualcomm MSM8996 Snapdragon 821
  • CPU
    Quad-core (2x2.35 GHz Kryo & 2x1.6 GHz Kryo)
  • GPU
    Adreno 530
  • RAM
    4 GB
Memori
  • Card slot
    Tidak
  • Internal
    64 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    16 MP, f/2.0, EIS (gyro), phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
  • Video
    2160p@30fps, 1080p@30fps, 720p@120fps
  • Kamera Depan
    5 MP
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    v4.2, A2DP, LE
  • GPS
    A-GPS, GLONASS, BDS
  • Radio
    Tidak
  • USB
    Type-C 1.0 reversible connector
Fitur
  • Sensor
    Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Ion

Produk Lainnya dari Xiaomi

Top