1. Home
  2. Harga HP Terbaru
  3. Xiaomi
  4. Xiaomi Mi A2

Harga Xiaomi Mi A2 dan Spesifikasi

Xiaomi Mi A2
Rp 3.300.000,00

  • CPU
    Octa-core 2.2 GHz

  • RAM
    4 / 6 GB

  • Kapasitas
    64 / 128 GB

  • Layar
    5.99 inci

  • Kamera
    Dual 20 + 8 MP

  • OS
    Android 8.1
Cari Xiaomi Mi A2 di Lazada
Untuk mendapatkan harga beli lebih murah

Harga Xiaomi Mi A2 dan Spesifikasi – Xiaomi kembali dirumorkan bakal kembali merilis ponsel barunya yang mengusung nama Xiaomi Mi A2. Kehadiran smartphone tersebut juga bukan sekedar gosip semata. Mengingat, jika mengutip laman di situs TENAA, ponsel ini hadir dengan model M1804D2SC yang bernama Mi 6X yang juga diduga sebagai Mi A2. Maka dari itu, tak heran jika kemunculan dari Xiaomi Mi A2 ini semakin kuat. Bahkan, berdasarkan laporan yang dikutip dari Tech Radar, ponsel ini diklaim bakal menjadi penerus dari MiA1 dan siap dirilis dalam waktu dekat ini. Selain itu, perangkat cerdas ini akan menyasar di segmen kelas menengah dengan membawa spesifikasi unggulan yang tak kalah saing dengan para kompetitornya. Sehingga, tak heran apabila nantinya ponsel ini menjadi salah satu yang diburu oleh para konsumen. Selain itu, apalagi ya kira-kira kelebihan yang dibawa Xiaomi Mi A2 ini?

Xiaomi Mi A2

Menyasar di segmen kelas menengah yang begitu ketat, tentu saja Xiaomi Mi A2 akan hadir dengan mengusung sejumlah kelebihan. Salah satunya yaitu akan mengusung unibody metal dengan garis antena di bodi atas dan bawah sebagaimana pada Mi A1. Tak hanya itu saja, smartphone ini memiliki layar seluas 5,99 inci FHD+ dengan aspek rasio 18:9, sedangkan Mi A1 tidak memiliki rasio tersebut. Sementara itu di sisi lain, tak berbeda jauh dengan pendahulunya, Xiaomi Mi A2 akan hadir dengan OS yang nyaris mendekati tampilan Android stock. Hal ini dikarenakan Project Android One memang menggunakan tampilan OS stock Android. Bahkan, untuk menunjang kecanggihannya, Xiaomi juga telah melengkapi ponsel buatannya tersebut dengan dual kamera utama 20 MP + 8 MP yang siap membidik gambar dengan hasil yang sangat memukau. Sampai di sini, kita akan lanjut pembahasannya secara lebih detail mengenai spesifikasi dan harga Xiaomi Mi A2. Mari, kita simak bersama.

HP Xiaomi Mi A2

Review Xiaomi Mi A2

Desain Elegan dan Modern Usung Layar 5.99 Inci Full HD+

Sebagai perangkat menengah, tentu saja tampilan dari spesifikasi Xiaomi Mi A2 ini menjadi salah satu sektor yang menarik untuk kita bahas. Sebab, dari sisi tampilan fisik inilah kesan pertama akan kecanggihan dan mewahnya ponsel ini tampak jelas. Dimana, kali ini Xiaomi Mi A2 akan mengusung bodi berbahan aluminium dengan lapisan kaca pada bagian depan untuk memberikan tampilan yang lebih elegan. Selain itu, dimensi bodi fisiknya juga cukup handal dengan ukuran 158.9 x 75.5 x 7.3 mm berbobot 166 gram. Melihat dimensinya tersebut maka wajar jika ponsel ini tampak sangat ramping sebagaimana flagship masa kini. Sementara itu di sisi lain, Xiaomi Mi A2 juga akan mengusung tampilan layar seluas 5.99 inci beresolusi Full HD+ 1080 x 2160 pixels yang membuatnya akan sanggup menampilkan visualisasi yang begitu modern dan menawan. Tak sampai di situ saja, bahkan panel LTPS IPS LCD pun juga turut dihadirkan sebagai teknologi layarnya untuk menambah kesan premium. Bahkan, di bagian layar pada spesifikasi Xiaomi Mi A2 ini juga sudah dilengkapi proteksi Corning Gorilla Glass 3 sebagai pelindung layar dari goresan maupun debu.

Kinerja Handal dan Mumpuni Berkat Sokongan Chipset Snapdragon 625 Octa Core 2.0 GHz

Kehandalan dari spesifikasi Xiaomi Mi A2 ini pun juga semakin jelas dengan menilik pada ruang pcunya. Bagaimana tidak? Pasalnya, pihak pabrikan juga diketahui telah membekali beberapa komponen canggih dan modern untuk menunjang performanya. Salah satu yang pasti dan jelas yaitu penggunaan chipset Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625 yang akan ditenagai prosesor Octa Core berkecepatan 2.0 GHz sehingga akan memberikan kinerja secara optimal. Di samping itu, sektor dapur pacu pada Xiaomi Mi A2 ini juga akan dibekali dengan dua varian RAM berkapasitas 4 GB atau 6 GB yang mana dipastikan bakal sanggup memicu kecepatan kinerja dari setiap komponen, terutama ketika aktivitas multitasking, Sedangkan untuk kartu grafisnya sendiri, smartphone buatan pabrik asal Tiongkok ini akan mengusung GPU Adreno 506 yang akan membuat tampilan grafiknya menjadi lebih tajam dan smooth. Nah, tak lupa juga bahwa kali ini spesifikasi Xiaomi Mi A2 akan mengandalkan sistem operasi berupa OS Android Oreo.

Spesifikasi Xiaomi Mi A2

Dibekali Sektor Penyimpanan Memadai Berupa Memory Internal 64 GB atau 128 GB

Di sisi lain, pada spesifikasi Xiaomi Mi A2 ini pun juga akan menyediakan ruang penyimpanan mumpuni di kelasnya. Ketersediaan ruang simpan pada perangkat ini tentu juga tak lepas dari kebutuhan para pengguna masa kini yang membutuhkan media penyimpanan untuk menyimpan berbagai file pribadinya. Maka dari itu, untuk menunjang hal tersebut, kali ini Xiaomi Mi A2 dipastikan bakal menawarkan dua pilihan varian memory internal yaitu 64 GB atau 128 GB. Jika menilik kapasitas yang ditawarkan tersebut, tentunya terbilang sudah cukup memadai dan mumpuni sebagai ruang penyimpanan. Bahkan, sektor penyimpanan internal yang ditawarkan Xiaomi Mi A2 tersebut masih bisa diperluas dengan kartu SD hingga 128 GB yang akan membuat sektor penyimpanan pada ponsel buatan pabrik asal Tiongkok ini semakin lebih leluasa sebagai media penyimpanan file pribadi milik pengguna. Tentu saja, hal tersebut menjadi salah satu kelebihan yang dimiliki spesifikasi Xiaomi Mi A2.

Lini Pemotretan Handal dengan Membawa Dual Kamera Utama 20 MP + 8 MP dan Kamera Depan 20 MP

Sektor fotografi yang akan dihadirkan pada spesifikasi Xiaomi Mi A2 ini pun juga tak luput dari segmen pembahasan kita. Sebagaimana yang kita tahu mengingat sektor pemotretan di sini sangat erat kaitannya dengan aktivitas pengguna, terutama dalam soal bidik membidik foto. Dimana, dalam hal ini dipastikan bahwa nantinya Xiaomi Mi A2 ini akan dipersenjatai dengan dual kamera utama yang memiliki kemampuan lensa beresolusi 20 MP + 8 MP plus fitur pendukung phase detection autofocus, 2x optical zoom, dual-LED dual-tone flash. Sehingga akan membuat hasil foto berkualitas tinggi layaknya hasil foto DSLR. Selain itu, kamera depannya juga memiliki kemampuan resolusi tinggi 20 MP yang dipastikan bakal mampu membidik foto selfie yang begitu atraktif dan handal. Tak sampai di situ saja, bahkan Xiaomi pun juga telah melengkapi ponsel buatannya ini dengan fitur pendukung seperti Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama. Sehingga, aktivitas olah fotografi pada spesifikasi Xiaomi Mi A2 ini semakin lebih atraktif.

Spesifikasi HP Xiaomi Mi A2

Ponsel Canggih dengan Dukungan Jaringan 4G LTE

Berikutnya, segmen pembahasan kita akan beralih pada sisi konektivitas dari spesifikasi Xiaomi Mi A2. Nah, kaitannya dengan konektivitas, tentu saja pada ponsel ini Xiaomi telah melengkapinya dengan beberapa fitur canggih dengan teknologi masa kini. Salah satunya yaitu pada aktivitas internetnya yang akan mendapat dukungan jaringan 4G LTE. Sehingga, akan membuat kecepatan internetnya semakin gahar dan lancar. Sedangkan untuk menunjang aktivitas komunikasi maka Xiaomi Mi A2 ini akan menawarkan Hybrid Dual SIM Card yang akan memudahkan pengguna dalam berkomunikasi. Di sisi lain, ponsel canggih asal Tiongkok ini juga sudah dilengkapi dengan beberapa fitur konektivitas jarak dekat, antara lain seperti Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot, Bluetooth, dan USB Type C. Sementara itu, tak ketinggalan juga bahwa pada spesifikasi Xiaomi Mi A2 di sektor konektivitas ini juga sudah dilengkapi sistem navigasi berupa A-GPS, GLONASS, dan BDS yang siap memberikan informasi terkait dengan pemetaan lokasi.

Dibekali Baterai Li-Ion dengan Kapasitas Daya 2900 mAh

Selain memiliki sejumlah fitur unggulan, spesifikasi Xiaomi Mi A2 ini juga dibekali dengan baterai handal. Bagaimana tidak? Dengan bekalan komponen yang begitu canggih pada ponsel ini maka dipastikan akan membutuhkan daya yang tak sedikit, apalagi pada sektor layarnya yang begitu lebar dan mesin pacunya. Dengan demikian maka untuk menunjang hal tersebut, Xiaomi Mi A2 ini akan menawarkan sebuah baterai dari jenis Li-Ion (Lithium Ion) yang memiliki kapasitas daya hingga 2900 mAh. Apabila kita lihat kapasitas pada baterai tersebut, tampaknya terbilang sudah cukup memadai guna menunjang kebutuhan daya dari tiap komponen. Nah, dengan demikian tak ayal jika baterai yang dibawa spesifikasi Xiaomi Mi A2 ini menjadi salah satu sektor yang diunggulkan.

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Mi A2

Sebagai penerus dari Mi A1, Xiaomi tidak mau membuat versi lanjutannya ini dicap sebagai smartphone gagal maupun asal-asalnya. Hal ini terbukti dari Xiaomi Mi A2 yang diberikan spesifikasi yang nyaris hampir sempurna untuk ponsel kelas menengah. Dengan bentangan layar lebar yang mencapai 5.99 inci dan bezel tipis mampu membuat desain dari smartphone cukup kompak dan menarik. Jeroan dari Mi A2 pun juga tidak kalah tenar karena telah dibekali dengan dapur pacu berkualitas seperti ukuran RAM yang lumayan tinggi yaitu 4 GB dan 6 GB (dua pilihan). Selain itu untuk bekalan chipset juga telah dibekali dengan salah satu chipset terbaik di dunia saat ini yaitu Snapdragon 626. Sedangkan untuk kamera Xiaomi Mi A2 juga menarik untuk dilirik, karena kamera utamanya telah dibekali dengan kamera yang bersensor dual 20 MP + 8 MP yang cukup memberikan gambar yang tajam. Berikut ini kelebihan Xiaomi Mi A2 dan kekurangan Xiaomi Mi A2 secara lengkap:

Kelebihan Xiaomi Mi A2
  • Support jaringan 4G LTE
  • Hybrid Dual SIM Card
  • Layar seluas 5.99 inci
  • Panel LTPS IPS LCD
  • Resolusi 1080 x 2160 pixels
  • Proteksi Corning Gorilla Glass 3
  • Chipset Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625
  • Prosesor Octa Core 1.4 GHz
  • RAM 4 GB atau 6 GB
  • GPU Adreno 506
  • OS Android Oreo, Android One
  • Memory internal 64 GB atau 128 GB up to 128 GB
  • Dual kamera utama 20 MP + 8 MP dan kamera depan 20 MP
  • Sistem navigasi A-GPS, GLONASS, dan BDS
  • Baterai Li-Ion 2900 mAh
Kekurangan Xiaomi Mi A2
  • Baterai non removable
  • Slot memory eksternal masih berbagi dengan slot SIM Card 2

Harga Xiaomi Mi A2

Menginjak pada segmen akhir ini, Begawei akan mengulas soal harga Xiaomi Mi A2. Berkaitan dengan harga, sebelumnya patut kita ketahui kembali bagaimana spesifikasi yang diusung ponsel ini. Sebagaimana penjelasan pada segmen-segmen di atas, memang ponsel buatan Xiaomi yang satu ini memiliki sejumlah keunggulan. Di antaranya dari sektor tampilannya yang tampak begitu elegan dengan mengusung layar seluas 5.99 inci Full HD+. Tak hanya itu, performa dari Xiaomi Mi A2 ini pun juga dibilai sangat handal berkat dukungan CPU Octa Core Snapdragon 625 dengan sokongan RAM 4 GB atau 6 GB sehingga akan membuat tampilannya begitu gesit dan responsif. Bahkan, kamera ganda 20 MP + 8 MP pun juga turut serta melengkapi kecanggihan dari ponsel ini. Maka, tak heran jika nantinya keunggulan dari smartphone ini akan berpengaruh pada harga Xiaomi Mi A2.

Harga Xiaomi Mi A2

Harga Xiaomi Mi A2 Terbaru

Nah, berkaitan dengan berapa banderol dari harga Xiaomi Mi A2, tampaknya teman-teman semua cukup bersabar. Bukan tanpa alasan mengingat untuk sementara ini, peluncuran resmi ponsel buatan Xiaomi tersebut masih belum diketahui. Dengan kata lain kabar akan kehadiran ponsel ini masih rumor. Namun, meskipun demikian adanya, berdasarkan beberapa bocoran yang Begawei dapatkan dari sumber kuat, disebutkan bahwa harga Xiaomi Mi A2 ini akan dipatok senilai 200 EUR. Angka tersebut sesuai dengan Rp 3.3 jutaan yang Begawei rasa cukup sepadan jika kita bandingkan dengan spesifikasinya. Nah, dengan harga Xiaomi Mi A2 tersebut, sudah siapkah kawan semua menunggu perilsian resminya?

Harga Xiaomi Mi A2
Sekitar Rp. 3.300.000,-

Berhubungan dengan harga Xiaomi Mi A2 yang disebutkan di atas, tentu sewaktu-waktu masih bisa berubah. Sebab, banderol yang Begawei informasikan di atas masih berstatus harga rumor mengingat belum ada konfirmasi resmi dari pihak pabrikan. Wajar, karena pihak Xiaomi juga belum meluncurkannya secara resmi. Namun, yang jelas bahwa Xiaomi Mi A2 ini bakal menjadi salah satu perangkat kelas menengah yang bakal diburu oleh banyak konsumen. Terlepas dari itu, Xiaomi juga akan menawarkan beberapa pilihan warna yang cukup menarik, antara lain Black, Gold, Rose Gold, Red, Pink, Silver. Demikianlah ulasan mengenai spesifikasi dan harga Xiaomi Mi A2. Baca juga review smartphone menarik lainnya dari Begawei seperti Xiaomi Mi A1 5X dan Lenovo K5.

Spesifikasi Xiaomi Mi A2

Umum
  • Jenis Perangkat
    Smartphone
  • Diumumkan
    Belum Diumumkan
  • Status
    Rumor
  • Harga
    3.300.000
Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G Network
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G Network
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G Network
    LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 7(2600), 8(900), 20(800), 38(2600), 40(2300)
  • Kecepatan
    HSPA, LTE
  • SIM
    Nano SIM
  • Dual SIM
Desain
  • Dimensi
    158.9 x 75.5 x 7.3 mm
  • Berat
    165 g
  • Bahan
    Depan kaca, bodi aluminium
  • Warna
    Black, Gold, Rose Gold, Red, Pink, Silver
Layar
  • Tipe Layar
    LTPS IPS LCD capacitive touchscreen
  • Ukuran
    5.99 inci, 92.6 cm2
  • Resolusi
    1080 x 2160 pixels, 18:9 ratio
  • Warna Layar
    16 juta
  • Kerapatan Layar
    403 ppi
  • Layar Sentuh
  • Proteksi Layar
    Corning Gorilla Glass 3
Software
  • Sistem Operasi
    Android 8.1 (Oreo); Android One
  • Java
  • Fitur
    - Fast battery charging 5V/2A
    - Xvid/MP4/H.265 player
    - MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
    - Photo/video editor
    - Document viewer
Hardware
  • Chipset
    Qualcomm MSM8953-Pro Snapdragon 626
  • CPU
    Octa-core 2.2 GHz Cortex-A53
  • GPU
    Adreno 506
  • RAM (memori)
    4 / 6 GB
  • Penyimpanan Internal
    64 / 128 GB
  • Penyimpanan Eksternal
    microSD, sampai dengan 128 GB (menggunakan slot SIM 2)
  • Sensor
    Fingerprint (rear-mounted), accelerometer, gyro, proximity
Kamera
  • Kamera Belakang
    Dual: 20 MP (f/2.0) + 8 MP (f/1.8), phase detection autofocus, 2x optical zoom
  • Video
  • Fitur Kamera
    Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
  • Flash
    dual-LED dual-tone flash
  • Kamera Depan
    20 MP (f/2.0), 1080p
Suara
  • Jenis Peringatan
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
    4.2, A2DP, LE
  • GPS
    Ya, dengan A-GPS, GLONASS, BDS
  • Radio
    FM radio
  • USB
    2.0, Type-C 1.0 reversible connector
Baterai
  • Tipe Baterai
    Li-Ion (Lithium Ion)
  • Dapat Dilepas
    Tidak
  • Kapasitas
    2900 mAh
Top