Home » Produk » Xiaomi Mi 5s Plus

Harga Xiaomi Mi 5s Plus dan Spesifikasi


  • CPU
    Quad-core~2.35 GHz

  • RAM
    4/6 GB

  • Kapasitas
    64/128 GB

  • Layar
    IPS LCD

  • Kamera
    Dual 12 MP

  • OS
    Android OS v6.0

Harga Xiaomi Mi 5s Plus dan Spesifikasi – Vendor smartphone besar asal Tiongkok, Xiaomi tak henti-hentinya membuat gebrakan baru di pasar gadget. Setelah sempat membantah rumor bahwa vendor tersebut akan merilis produk barunya yang bertajuk Xiaomi Mi 5S, akhirnya rumor tersebut sedikit demi sedikit mulai terkuak kebenarannya dengan akan segera rilisnya Xiaomi Mi 5S dan Xiaomi Mi 5s Plus. Kedua ponsel yang rencananya akan diluncurkan bersamaan pada bulan Oktober 2016 tersebut dipersiapkan oleh vendor asal Tiongkok ini sebagai generasi penerus dari Xiaomi Mi 5 yang telah diluncurkan sebelumnya pada awal tahun ini. Meskipun keduanya memiliki tampilan fisik yang hampir sama dan jenis layar yang sama pula tetapi baik Mi 5 dan Xiaomi Mi 5s Plus ini memiliki perbedaan di bentang layarnya. Xiaomi rupanya menghadirkan Mi 5s Plus dengan layar yang lebih luas daripada rekan sejawatnya Mi 5S. Duo produk terbaru dari Xiaomi tersebut tentu akan segera meramaikan pasar gadget dan siap bersaing dengan ponsel-ponsel canggih milik vendor lainnya. Nah, tambah penasaran bukan dengan Xiaomi Mi 5s Plus ini?

Xiaomi Mi 5s Plus

Xiaomi Mi 5S Plus

Xiaomi Mi 5s dan Xiaomi Mi 5s Plus tersebut digadang-gadang akan menjadi ponsel andalan dari Xiaomi karena vendor tersebut membubuhkan spesifikasi yang tinggi ke dalamnya. Baik Mi 5S dan Mi 5S Plus akan hadir dengan performa yang lebih berkualitas karena menggunakan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow dan chipset terbaru yaitu Qualcomm Snapdragon 821. Xiaomi Mi 5s Plus ini juga dibekali RAM yang besar dengan varian 4 GB dan 6 GB. Duo terbaru dari Xiaomi tersebut juga menekankan keunggulan pada sektor fotografi dengan digunakannya dual kamera utama berkekuatan 12 MP yang dilengkapi dengan berbagai fitur yang mumpuni. Fitur kamera juga dipersenjatai dengan PDAF dan dual-LED flash. Sehingga, Xiaomi Mi 5s Plus ini mampu menciptakan gambar yang 60 persen lebih terang dibandingkan produk andalan vendor pesaingnya yaitu iPhone 6S Plus. Fitur dual kamera yang diusungnya tersebut juga diklaim mampu menghasilkan foto yang lebih detail dengan kualitas warna yang sangat baik. Untuk mengetahui fitur-fitur baru yang dibekalkan oleh Xiaomi pada Mi 5S Plus, yuk simak ulasan yang diberikan oleh Begawei tentang spesifikasi dan harga Xiaomi Mi 5s Plus di bawah ini!

Hp Xiaomi Mi 5s Plus

Smartphone Xiaomi Mi 5S Plus

Review Xiaomi Mi 5s Plus

Ponsel Berdesain Premium dengan Layar 5.7 inci

Ulasan spesifikasi akan dibuka dengan mengintip tampilan fisik yang dibawa oleh spesifikasi Xiaomi Mi 5s Plus. Ponsel ini hadir dengan desain premium dan elegan yang berbeda dengan pendahulunya, Xiaomi Mi 5. Jika Mi 5 mengusung bodi yang terbuat dari bahan kaca, maka Mi 5S Plus ini seluruh bodinya dibuat dengan material logam dengan desain curve display. Bodi Xiaomi Mi 5s Plus juga terbilang cukup ramping dengan dimensi 154.6 x 77.7 x 8 mm dan berat 168 gram. Ponsel baru ini dibuat dengan bentang layar yang luasnya 5.7 inci sehingga lebih besar dari rekan satu peluncurannya Mi 5S yang hanya mengusung layar seluas 5.15 inci. Layar pada Xiaomi Mi 5s Plus ini menggunakan panel IPS LCD capacitive touchscreen yang mampu menghasilkan resolusi sebesar 1080 x 1920 pixels dengan kerapatan 386 ppi. Meskipun, Xiaomi belum mengumumkan sistem proteksi yang digunakan pada layarnya, namun ponsel ini dibekali dengan under-glass ultrasonic fingerprint sehingga ponsel bisa dibuka dengan lebih cepat dan responsif. Spesifikasi Xiaomi Mi 5s Plus ini hadir dalam sejumlah varian warna yaitu silver, gray, gold, dan rose gold.

Dapur Pacu Sisipkan Chipset Snapdragon 821

Beralih menuju dapur pacunya yang berperan besar dalam kinerja dari ponsel ini, rupanya Xiaomi memang menyiapkan spesifikasi Xiaomi Mi 5s Plus ini untuk menjadi perangkat yang tangguh. Ini terbukti dengan digunakannya sistem operasi Android 6.0 Marshmallow. Selain itu, mesin dari Xiaomi Mi 5s Plus juga disisipi dengan chipset teranyar Qualcomm MSM8996 Snapdragon 821 dan disokong tenaga prosesor Quad-core (2×2.35 Ghz Kryo & 2×1.6 GHz Kryo). Komponen RAM dari Xiaomi Mi 5s Plus ini terdiri dari dua varian yaitu 4 GB dan 6 GB. Kualitas dapur pacu yang tinggi tersebut tak hanya memungkinkan jalannya aktivitas multitasking tetapi juga bisa digunakan untuk memainkan berbagai macam game. Spesifikasi Xiaomi Mi 5s Plus ini juga didukung dengan GPU Adreno 530 sehingga mampu menampilkan kualitas gambar HD yang lebih stabil.

Spesifikasi Xiaomi Mi 5s Plus

Spesifikasi Xiaomi Mi 5S Plus

Memori Internal Hadir dalam Varian 64 GB dan 128 GB

Pada bagian ini sobat Begawei akan mengetahui seluas apa ruang penyimpanan yang dimiliki oleh spesifikasi Xiaomi Mi 5s Plus. Seperti yang telah Begawei paparkan sebelumnya bahwa ponsel ini memiliki dua varian RAM sebesar 4 GB dan 6 GB. Oleh sebab itu, ruang penyimpanan internal pada Xiaomi Mi 5s Plus ini pun didesain untuk mengimbangi RAM dari ponsel. Memori internal pada Mi 5S Plus hadir dalam dua varian yaitu 64 GB untuk RAM 4 GB dan 128 GB untuk RAM 128 GB. Xiaomi rupanya tidak mendesain Xiaomi Mi 5s Plus ini dengan ruang penyimpanan eksternal. Hal tersebut tentu seidkit mengecewakan para pecintanya. Meskipun begitu, ruang penyimpanan internal yang dimiliki oleh spesifikasi Xiaomi Mi 5s Plus tersebut sudah cukup luas untuk menampung berbagai macam koleksi file sistem dan hiburan milik pengguna.

separator

Sektor Fotografi Andalkan Dual Kamera Utama 12 MP

Memasuki sektor fotografi, sobat Begawei akan mengetahui bahwa ternyata sektor ini menjadi kelebihan dari spesifikasi Xiaomi Mi 5s Plus. Tak seperti rekan satu peluncurannya Mi 5s yang hanya membawa satu kamera utama, Mi 5S Plus dibekali dengan dual kamera utama flat yang sama-sama beresolusi 12 MP dengan aperture f/2.0. Salah satunya berfungsi untuk menangkap gambar berwarna sedangkan yang lainnya berfungsi untuk menangkap gambar hitam putih. Fitur dual kamera utama Xiaomi Mi 5s Plus ini mampu menciptakan gambar yang lebih detail dan tajam pada warnanya. Kamera utama ini juga dilengkapi dengan fitur phase detection autofocus dan dual-LED flash. Sementara itu, kamera sekundernya hadir dengan kekuatan 4 MP dan aperture f/2.0. Kamera Xiaomi Mi 5s Plus tersebut memiliki 1/3” sensor size dan 2µm pixel size yang mampu menghasilkan resolusi gambar 1080p. Kamera pada ponsel ini mampu merekam video 2160p@30fps dan 1080p@30fps. Pengguna juga bisa menikmati fitur-fitur pendukung kamera lainnya seperti 1/2.3” sensor size, 1.55 µm pixel size, geo-tagging, touch focus, face/smile detection, panorama, dan auto-HDR. Nah, pada spesifikasi Xiaomi Mi 5s Plus tersebut memang tampak kehebatan Xiaomi bukan?

Spesifikasi Hp Xiaomi Mi 5s Plus

Spesifikasi Smartphone Xiaomi Mi 5S Plus

Konektivitas Lengkap dengan Jaringan 4G LTE

Berbicara mengenai sektor konektivitas yang ada pada spesifikasi Xiaomi Mi 5s Plus, seperti yang telah diduga bahwa ponsel ini menggunakan jaringan premium seperti ponsel-ponsel canggih lainnya. Ponsel ini hadir dengan fitur dual SIM yang salah satunya bisa diisi dengan akses jaringan terbaik saat ini 4G LTE sehingga pengguna Xiaomi Mi 5s Plus ini bisa menikmati akses internet super cepat. Dengan digunakannya akses jaringan ini, sobat Begawei bisa mengunduh file dengan kecepatan 150 Mbps dan mengunggah file dengan kecepatan 50 Mbps. Tak perlu khawatir jika daerah tempat tinggalmu belum terjangkau jaringan 4G LTE karena kamu bisa menggunakan akses jaringan lainnya seperti EVDO dan HSPA. Bahkan, akses jaringan lama GSM dan CDMA pun tersedia pada Xiaomi Mi 5s Plus ini. Untuk aktivitas berbagi file, ponsel ini hadir dengan Bluetooth 4.2 A2DP, LE, infrared, dan USB type-C 1.0. Pengguna juga bisa memanfaatkan fitur pendukung jaringan lainnya seperti Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi direct, DLNA, dan hotspot. Spesifikasi Xiaomi Mi 5s Plus ini menggunakan A-GPS dan GLONASS, BDS untuk sistem navigasinya yang jauh lebih akurat.

Baterai Berkapasitas 3800 mAH

Pada bagian terakhir dari spesifikasi Xiaomi Mi 5s Plus ini, Begawei akan memberikan informasi mengenai daya tahan baterai ponsel terbaru milik Xiaomi ini. Jika berkaca bahwa ponsel ini telah membawa komponen dan fitur-fitur canggih yang dimiliki oleh ponsel kelas premium, maka sudah barang tentu kalau Xiaomi Mi 5s Plus ini membutuhkan daya yang besar. Apalagi jika mengingat bahwa ponsel ini mendukung aktivitas multitasking dan sudah menggunakan akses jaringan internet baru 4G LTE. Menjadi hal wajar rasanya jika Xiaomi membekali Xiaomi Mi 5s Plus dengan baterai Li-Po berdaya 3800 mAH untuk mendukung berbagai macam aktivitas yang dijalankannya. Sayangnya, baterai yang dipakai adalah non-removable sehingga tidak bisa dilepas jika sewaktu-waktu rusak. Namun, menariknya spesifikasi Xiaomi Mi 5s Plus ini sudah memiliki fitur fast charging sehingga pengguna bisa mengisi baterai dalam waktu singkat.

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Mi 5s Plus

Xiaomi Mi 5s Plus memang dihadirkan dengan rasa yang lebih istimewa. Penggunaan chipset seri Snapdragon 821 dari Qualcomm memang tak bisa dipungkiri menjadi kunci keistimewaannya. Meskipun chipset tersebut hanya berisi 4 inti CPU, namun jangan salah sangka dengan performanya. Pasalnya, CPU dalam Xiaomi Mi 5s Plus ini memiliki kemampuan kerja pada 2.35 GHz yang bisa dikatakan terbaik di kelasnya. Selain itu, perangkat ini juga memiliki RAM hingga 6 GB yang tentu tak bisa diremehkan kehadirannya. Berbicara mengenai memori internal, smartphone Xiaomi ini bahkan memiliki pilihan memori hingga 128 GB. Adanya fasilitas tersebut tentunya membuat ketiadaan slot memori pada perangkat ini bukan hal yang mengherankan. Lebih-lebih, ditinjau dari kamera yang disisipkan ke dalam Xiaomi Mi 5s Plus ini, nampaknya memang mampu membuat perangkat ini lebih dan sangat sempurna. Namun, untuk tetap objektif, Begawei sudah buatkan bagan kelebihan Xiaomi Mi 5s Plus dan kekurangan Xiaomi Mi 5s Plus yang bisa disimak di bawah ini.

Kelebihan Xiaomi Mi 5s Plus
  • Akses jaringan 4G LTE
  • Dual SIM
  • Layar 5.7 inci
  • Layar berteknologi teknologi IPS LCD capacitive touchscreen
  • Resolusi layar 1080 x 1920 pixels
  • OS Android 6.0 Marshmallow
  • Chipset Qualcomm MSM8996 Snapdragon 821
  • Processor Quad-core (2 x 2.35 GHz Kryo & 2 x 1.6 GHz Kryo)
  • RAM 4 GB dan 6 GB
  • Memori internal 64 GB untuk RAM 4 GB dan 128 GB untuk RAM 6 GB
  • Dual kamera utama 12 MP dan kamera sekunder 4 MP
  • Fitur Konektivitas Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi direct, DLNA, dan hotspot
  • Navigasi GLONASS
  • Baterai berkapasitas 3800 mAH
  • Fitur fast charging battery
Kekurangan Xiaomi Mi 5s Plus
  • Tidak memiliki memori eksternal
  • Non-removable battery

Harga Xiaomi Mi 5s Plus

Inilah saatnya kita membahas harga Xiaomi Mi 5s Plus ini. Setelah melihat berbagai macam spesifikasi yang dibawa oleh perangkat ini, tentu sobat Begawei mengetahui bahwa ponsel ini dibekali dengan berbagai macam fitur yang dimiliki oleh ponsel kelas premium. Hal ini terbukti dengan kelebihan yang dimiliki pada dapur pacu, fitur fotografi, ruang penyimpanan internal, dan akses jaringannya. Sebelum lebih jauh membahas mengenai harga Xiaomi Mi 5s Plus tersebut, Begawei akan memberi sedikit kesimpulan dari spesifikasi yang sudah dibahas. Perangkat canggih buatan Xiaomi ini hadir untuk mengisi jajaran ponsel kelas premium dengan mengusung layar yang luas dengan bentang 5.7 inci. Xiaomi Mi 5s Plus ini hadir dengan Dengan mesin yang mengandalkan chipset terbaru Qualcomm Snapdragon 821 dan varian RAM sebesar 4 GB dan 6 GB, kinerja ponsel tak hanya multitasking tetapi juga bisa dilakukan dengan cepat. Mengimbangi kecanggihan dapur pacunya, ponsel ini juga hadir dengan akses jaringan 4G LTE dan navigasi GLONASS. Lalu, berapa ya harga Xiaomi Mi 5s Plus ini di pasar gadget?

Harga Xiaomi Mi 5S Plus

Harga Xiaomi Mi 5s Plus

Harga Xiaomi Mi 5s Plus Terbaru

Harga Xiaomi Mi 5S Plus Terbaru

Berdasarkan informasi yang Begawei dapatkan dari halaman GSM Arena, sobat Begawei akan mengetahui bahwa harga Xiaomi Mi 5s Plus di pasaran akan dibanderol dengan angka 370 EURO. Jika dikonversikan ke dalam rupiah maka kamu paling tidak harus menyiapkan budget sekitar Rp 5,4 jutaan agar bisa menebus harga Xiaomi Mi 5s Plus ini. Mahal? Memang beberapa tahun belakangan harga banderol perangkat produk Xiaomi memang sedikit menanjak. Namun, dengan harga smartphone Xiaomi Mi 5s Plus seperti itu, kita bisa mengetahui bahwa Xiaomi tetap pada komitmennya untuk menghadirkan ponsel-ponsel canggih dengan harga yang lebih terjangkau. Apakah dengan harga Xiaomi Mi 5s Plus tersebut kamu berniat membelinya?

Harga Xiaomi Mi 5s Plus
Sekitar Rp. 5.400.000,-

Nominal harga Xiaomi Mi 5s Plus yang ditawarkan oleh Xiaomi tersebut masih terbilang kompetitif di pasar Indonesia karena umumnya ponsel-ponsel canggih dengan fitur serupa pun dibanderol dengan harga yang tak jauh berbeda dengan harga Xiaomi Mi 5s Plus tersebut. Apalagi jika dibandingkan dengan dua vendor smartphone besar pesaingnya Samsung dan Apple, ponsel milik Xiaomi ini hadir dengan harga yang lebih terjangkau. Terjunnya Xiaomi Mi 5s Plus ini di pasar gadget tentu akan membuat persaingan di antara vendor smartphone semakin sengit sehingga produk-produk baru yang lebih canggih pun mungkin kan dikeluarkan oleh vendor-vendor pesaingnya untuk dapat mengalahkan Xiaomi Mi 5s Plus ini. Itulah sedikit ulasan yang Begawei bisa bagikan mengenai spesifikasi dan harga Xiaomi Mi 5s Plus. Baca juga Xiaomi Mi4s dan Xiaomi Mi 5 Plus.

Spesifikasi Xiaomi Mi 5s Plus

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / CDMA / HSPA / EVDO / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2 or CDMA 800
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100 or CDMA2000 1xEV-DO
  • 4G bands
    LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 7(2600), 38(2600), 39(1900), 40(2300), 41(2500)
  • Kecepatan
    HSPA, LTE
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
Desain
  • Dimensi
    154.6 x 77.7 x 8 mm
  • Berat
    168 g
  • SIM
    Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.7 inches
  • Resolusi
    1080 x 1920 pixels (~386 ppi pixel density)
  • Multitouch
  • Perlindungan
    Menunggu Konfirmasi
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v6.0 (Marshmallow)
  • Chipset
    Qualcomm MSM8996 Snapdragon 821
  • CPU
    Quad-core (2x2.35 GHz Kryo & 2x1.6 GHz Kryo)
  • GPU
    Adreno 530
  • RAM
    4/6 GB
Memori
  • Card slot
    Tidak
  • Internal
    64/128 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    Dual 12 MP, f/2.0, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash
  • Fitur
    1/2.3
  • Video
    2160p@30fps, 1080p@30fps
  • Kamera Depan
    4 MP, f/2.0, 1/3
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot
  • Bluetooth
    v4.2, A2DP, LE
  • GPS
    A-GPS, GLONASS, BDS
  • Radio
    Tidak
  • USB
    Type-C 1.0 reversible connector
Fitur
  • Sensor
    Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable
  • Daya
    3800 mAh

Produk Lainnya dari Xiaomi

Top