Home » Produk » Xiaomi Mi 5s

Harga Xiaomi Mi 5s dan Spesifikasi


  • CPU
    Quad-core~2.15GHz

  • RAM
    3/4 GB

  • Kapasitas
    64/128 GB

  • Layar
    IPS LCD

  • Kamera
    12 MP

  • OS
    Android OS, v6.0

Harga Xiaomi Mi 5s dan Spesifikasi – Salah satu vendor smartphone terbesar di Tiongkok, Xiaomi baru saja mengejutkan publik dengan pengumumannya untuk meluncurkan produk smartphone terbaru. Xiaomi akan meluncurkan dua produk smartphone barunya ke pasar gadget. Kedua produk dari Xiaomi tersebut akan bertajuk Xiaomi Mi 5s dan Xiaomi Mi 5s Plus. Ponsel terbaru dari Xiaomi tersebut menurut jadwal akan rilis pada sekitar bulan Oktober 2016 ini. Xiaomi rupanya ingin mengungguli vendor besar yang menjadi pesaingnya saat ini yaitu Apple dalam segi marketing. Itu sebabnya Xiaomi akan menjual kedua produk andalannya ini tak lama setelah pengumuman tersebut dibuat. Sementara itu, untuk membuat euforia di kalangan pecinta gadget tetap tinggi dalam menyambut duo Xiaomi Mi 5s dan varian plusnya tersebut, vendor asal Tiongkok ini membagikan nomor registrasi dari ponsel barunya tersebut. Tak hanya itu, spesifikasi dari ponsel baru buatan Xiaomi itu, kini juga bisa diketahui sehingga para pecinta gadget bisa mempertimbangkan keunggulan spesifikasi yang dibawa oleh Xiaomi Mi 5s sebelum membelinya.

Xiaomi Mi 5s

Xiaomi Mi 5s

Seperti produk-produk lain buatannya, Xiaomi sepertinya ingin menjadikan Xiaomi Mi 5s ini terlihat istimewa. Hal ini bisa dilihat dari daftar komponen dan fitur yang dimiliki oleh ponsel tersebut. Xiaomi Mi 5s akan hadir dengan hardware yang tangguh karena selain menggunakan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow, ponsel ini juga menggunakan chipset paling tinggi yaitu Qualcomm Snapdragon 821. Mesin Xiaomi Mi 5s juga ditenagai dengan prosesor Quad-core (2 x 2.15 GHz Kryo & 2 x 1.6 GHz Kryo) dan dilengkapi dengan dua varian RAM sebesar 3 GB dan 4 GB. Dengan kualitas mesin tersebut, kinerja ponsel ini tak hanya cepat tetapi berbagai aplikasi yang ada di dalamnya juga bisa dijalankan dengan responsif. Ruang penyimpanan internal Xiaomi Mi 5s inipun luas yaitu sebesar 64 GB dan 128 GB sehingga kamu bisa menyimpan berbagai macam file sistem dan koleksi file hiburan di dalamnya. Akses jaringannya pun telah menggunakan 4G LTE. Berikut ini Begawei akan memberikan pemaparan mengenai spesifikasi dan harga Xiaomi Mi 5s, yuk langsung kita simak saja!

Hp Xiaomi Mi 5s

Smartphone Xiaomi Mi 5s

Review Xiaomi Mi 5s

Ponsel 5.15 inci Beresolusi 1080 x 1920 pixels

Bagian awal dari spesifikasi Xiaomi Mi 5s ini akan mengulas mengenai tampilan fisik yang dimiliki oleh ponsel terbaru yang akan segera menjadi andalan dari Xiaomi ini. Mi 5S akan mengusung tampilan yang cukup mewah dan elegan dengan bodi yang akan dibalut dengan material metal. Tak hanya itu, tampilan Xiaomi Mi 5s ini akan semakin sempurna dengan dipadukannya bahan 3D ceramic pada punggung ponsel dan bahan kaca yang kuat. Ponsel yang akan rilis pada Oktober tahun ini juga memiliki bodi yang ramping dengan dimensi 145.6 x 70.3 x 8.3 mm dan berat 145 gram. Layar yang dibawanya juga cukup luas dengan ukuran 5.15 inci dan mampu menghasilkan resolusi 1080 x 1920 pixels dengan kerapatan 428 ppi. Layar Xiaomi Mi 5s inipun sudah dilengkapi dengan panel IPS LCD capacitive touchscreen dan sensor fingerprint. Namun, untuk proteksi layar yang akan dibubuhkan padanya, Xiaomi masih belum mengkonfirmasi. Spesifikasi Xiaomi Mi 5s ini nantinya akan tersedia dengan pilihan warna silver, gray, gold, dan rose gold.

Dapur Pacu Dibekali Chipset Snapdragon 821

Pada bagian ini, sobat Begawei akan mengetahui lebih jelas mengenai sektor dapur pacu yang ada pada spesifikasi Xiaomi Mi 5s. Keunggulan ponsel ini rupanya terletak di dapur pacunya karena Xiaomi menggunakan Android 6.0 Marshmallow untuk sistem operasi pada ponsel terbarunya ini. Kinerja dari Xiaomi Mi 5s ini juga akan semakin tangguh dengan hadirnya chipset Qualcomm MSM8996 Snapdragon 821. Selain itu, ponsel menggunakan Quad-core (2 x 2.15 GHz Kryo & 2 x 1.6 GHz Kryo) untuk tenaga prosesornya. Aplikasi-aplikasi yang ada di dalam Xiaomi Mi 5s ini pun bisa dijalankan dengan lebih maksimal dan responsif dengan hadirnya dua varian RAM sebesar 3 GB dan 4 GB. Untuk bagian olah grafisnya, spesifikasi Xiaomi Mi 5s ini menggunakan GPU Adreno 350 sehingga tampilan yang dihasilkan menjadi lebih akurat.

Spesifikasi Xiaomi Mi 5s

Spesifikasi Xiaomi Mi 5s

Ruang Penyimpanan Internal Mencapai 64 GB dan 128 GB

Selanjutnya, Begawei akan memaparkan ruang penyimpanan yang dimuat dalam spesifikasi Xiaomi Mi 5s. Ponsel ini didesain dengan dua varian RAM yaitu 3 GB dan 4 GB sehingga ruang penyimpanan internalnya pun juga tersedia dalam dua varian yaitu sebesar 64 GB untuk RAM 3 GB dan 128 GB untuk RAM 4 GB. Hadirnya dua varian memori internal Xiaomi Mi 5s dengan kapasitas yang besar tersebut memungkinkan para penggunanya untuk menyimpan file sistem dan file hiburan dalam jumlah yang banyak. Sayangnya, Xiaomi tidak mendesain Xiaomi Mi 5s ini dengan ruang penyimpanan eksternal. Meskipun begitu, kapasitas memori internalnya sudah cukup besar untuk mengcover seluruh kebutuhan file milik pengguna. Hal ini tentu menjadi nilai positif tersendiri bagi spesifikasi Xiaomi Mi 5s tersebut.

Sektor Fotografi Andalkan Dual Kamera 12 MP dan 4 MP

Berbicara mengenai sektor fotografi yang dibawa oleh spesifikasi Xiaomi Mi 5s ini, rupanya ponsel sudah dibekali dengan fitur kamera yang cukup berkualitas. Ponsel ini memiliki kamera utama berkekuatan 12 MP dengan aperture f/2.0 yang terletak pada bagian belakang bodi. Kamera utama Xiaomi Mi 5s ini dilengkapi dengan fitur phase detection autofocus dan dual-LED flash. Sementara itu, kamera sekunder yang berada di bagian depan ponsel berkekuatan 4 MP dengan aperture f/2.0. Kamera sekunder Xiaomi Mi 5s ini memiliki 1/3” sensor size dan 2µm pixel size yang mampu menghasilkan resolusi 1080p. Kamera dari ponsel ini mampu merekam video 2160p@30fps dan 1080p@fps. Ada juga fitur-fitur pendukung kamera lainnya yang dibenamkan dalam spesifikasi Xiaomi Mi 5s ini seperti 1/2.3” sensor size, 1.55 µm pixel size, geo-tagging, touch focus, face/smile detection, panorama, dan auto-HDR.

Spesifikasi Hp Xiaomi Mi 5s

Spesifikasi Smartphone Xiaomi Mi 5s

Andalkan Akses Jaringan 4G LTE pada Konektivitas

Pada bagian ini, Begawei akan mengulas mengenai sektor konektivitas dari spesifikasi Xiaomi Mi 5s. Seperti smartphone-smartphone canggih lainnya, Mi 5S juga hadir dengan menggunakan akses jaringan 4G LTE sehingga pengguna bisa menikmati sensasi mengunduh file dengan kecepatan 150 Mbps dan mengunggah file dengan kecepatan 50 Mbps. Pengguna Xiaomi Mi 5s ini juga bisa menggunakan jenis jaringan lainnya yaitu EVDO dan HSPA. Ponsel ini juga menyuguhkan keuntungan akses dengan adanya fitur dual SIM dan jenis jaringan lama GSM dan CDMA untuk mereka yang daerahnya belum terjangkau jaringan 4G LTE. Fitur-fitur pendukung jaringan yang dimiliki oleh Xiaomi Mi 5s ini di antaranya adalah Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi direct, DLNA, dan hotspot. Untuk konektivitas jarak dekat pengguna bisa memanfaatkan Bluetooth 4.2 A2DP, LE, infrared, dan USB type-c 1.0. Untuk sistem navigasinya, Xiaomi membekali Xiaomi Mi 5s ini dengan A-GPS dan GLONASS sehingga navigasi ponsel ini lebih akurat dibandingkan dengan ponsel-ponsel lainnya yang belum dilengkapi dengan GLONASS. Itu artinya kawan Begawei bisa mengandalkan spesifikasi Xiaomi Mi 5s ini untuk menjelajah.

Baterai Berkapasitas 3200 mAH

Pada bagian paling akhir dari spesifikasi Xiaomi Mi 5s ini, Begawei akan menghadirkan informasi mengenai baterai yang disisipkan dalam perangkat terbaru milik Xiaomi ini. Mengingat ponsel ini dibekali dengan berbagai macam komponen unggulan dan fitur-fitur yang canggih, maka Xiaomi Mi 5s ini tentu membutuhkan baterai dengan daya yang lumayan tinggi. Untuk memenuhi kebutuhan pengguna dalam menjalankan berbagai macam aplikasi di dalam ponsel ini, Xiaomi menggunakan baterai berkapasitas 3200 mAH pada Mi 5S. Xiaomi Mi 5s ini juga sudah memiliki fitur fast charging sehingga sobat Begawei bisa mengisi baterai ponsel hingga penuh tanpa menunggu waktu yang lama. Fitur ini juga merupakan salah satu keunggulan dari Mi 5S yang belum banyak dimiliki oleh ponsel-ponsel pintar milik vendor lain. Sayangnya, jenis baterai yang dipakai dalam spesifikasi Xiaomi Mi 5s ini adalah non-removable battery.

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Mi 5s

Xiaomi Mi 5s memang hadir sebagai varian standar versi Plus-nya. Walaupun demikian, tka berarti standar kemudian tampil apa adanya. Pasalnya, perangkat ini sudah menggunakan chipset premium terbaru dari Qualcomm melalui seri Snapdragon 821. Praktis, CPU yang ditanamkan dalam Xiaomi Mi 5s ini memiliki 4 inti dengan kemampuan kerja maksimal pada 2.15 GHz. Selain itu, varian RAM yang mencapai 4 GB ikut menyelimuti kemampuannya sehingga terlihat tanpa batas. Keberadaan kamera pada Xiaomi Mi 5s ini terbilang cukup unik. Pasalnya, kamera belakang menggunakan sensor sekuat 12 MP yang memang sudah paten dari sananya. Hal yang menarik, pada bagian kamera depan malah menggunakan sensor dengan kekuatan 4 MP. Walaupun demikian, Xiaomi Mi 5s ini tetap dirasa fungsional untuk urusan kamera. Nah untuk lebih memperjelas, berikut bagan kelebihan Xiaomi Mi 5s dan kekurangan Xiaomi Mi 5s ini ya.

Kelebihan Xiaomi Mi 5s
  • Akses jaringan 4G LTE
  • Dual SIM
  • Layar 5.15 inci
  • Layar berteknologi teknologi IPS LCD capacitive touchscreen
  • Resolusi layar 1080 x 1920 pixels
  • OS Android 6.0 Marshmallow
  • Chipset Qualcomm MSM8996 Snapdragon 821
  • Processor Quad-core (2 x 2.15 GHz Kryo & 2 x 1.6 GHz Kryo)
  • RAM 3 GB dan 4 GB
  • Memori internal 64 GB untuk RAM 3 GB dan 128 GB untuk RAM 4 GB
  • Dual kamera 12 MP dan 4 MP
  • Fitur Konektivitas Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi direct, DLNA, dan hotspot
  • Navigasi GLONASS
  • Baterai berkapasitas 3200 mAH
  • Fitur fast charging battery
Kekurangan Xiaomi Mi 5s
  • Tidak memiliki memori eksternal
  • Non-removable battery

Harga Xiaomi Mi 5s

Pada segmen ini Begawei akan memberikan sedikit informasi mengenai harga Xiaomi Mi 5s ini. Jika melihat ke belakang lagi tentang berbagai komponen dan fitur canggih yang diusung oleh Mi 5S, ditambah dengan nama besar Xiaomi yang berada dibalik perancangnya, tentu wajar apabila harga Xiaomi Mi 5s ini akan dibanderol dengan lumayan tinggi. Ini bisa dilihat dari penggunaan chipset Qualcomm MSM8996 Snapdragon 821 pada mesinnya. Selain itu, ponsel ini menghadirkan dua varian RAM yang besar berukuran 3 GB dan 4 GB. Tak hanya itu, memori internal Xiaomi Mi 5s inipun hadir dalam dua varian sebesar 64 GB dan 128 GB. Akses jaringan ponsel pun sudah menggunakan 4G LTE yang dilengkapi dengan navigasi GLONASS. Dengan dibawanya fitur-fitur canggih tersebut, berapa harga Xiaomi Mi 5s ini ya?

Harga Xiaomi Mi 5s

Harga Xiaomi Mi 5s

Harga Xiaomi Mi 5s Terbaru

Harga Xiaomi Mi 5s Terbaru

Jika melihat sumber dari halaman GSM area, kita bisa mengetahui nominal harga Xiaomi Mi 5s yang diluncurkan oleh vendor Xiaomi ini. Vendor asal Negeri Tirai Bambu tersebut rupanya mematok Mi 5S dengan harga 320 EUR. Apakah harga Xiaomi Mi 5s ini mahal? Tunggu dulu. Jika dikonversikan ke dalam rupiah maka kamu paling tidak harus mengeluarkan uang sekitar Rp 4,6 juta untuk bisa menebus harga smartphone Xiaomi Mi 5s ini. Harga ponsel ini terbilang kompetitif di pasar Indonesia karena ponsel-ponsel yang membawa fitur canggih serupa pun biasanya dijual dengan harga yang tak jauh berbeda dengan harga Xiaomi Mi 5s tersebut.

Harga Xiaomi Mi 5s
Sekitar Rp 4.600.000,-

Nominal harga Xiaomi Mi 5s ini sangat sesuai dengan fitur-fitur dan komponen berkualitas yang dibawanya yang terbilang canggih dan sangat modern untuk di kelasnya. Harga Xiaomi Mi 5s tersebut bahkan terbilang lebih terjangkau jika dibandingkan dengan ponsel-ponsel buatan vendor pesaingnya. Produsen asal Tiongkok, Xiaomi, melalui Xiaomi Mi 5s ini nampaknya mampu menjadi rekomendasi bagi sobat Begawei yang ingin membeli smartphone canggih dengan harga yang lebih murah. Itulah sedikit info yang Begawei bisa bagikan mengenai spesifikasi dan harga Xiaomi Mi 5s. Baca juga Xiaomi Mi 5 dan Xiaomi Mi4s.

Spesifikasi Xiaomi Mi 5s

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / CDMA / HSPA / EVDO / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2 or CDMA 800
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100 or CDMA2000 1xEV-DO
  • 4G bands
    LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 7(2600), 8(900), 38(2600), 39(1900), 40(2300), 41(2500)
  • Kecepatan
    HSPA, LTE
  • GPRS
  • EDGE
Desain
  • Dimensi
    145.6 x 70.3 x 8.3 mm
  • Berat
    145 g
  • SIM
    Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.15 inches
  • Resolusi
    1080 x 1920 pixels (~428 ppi pixel density)
  • Multitouch
  • Perlindungan
    Menunggu Konfirmasi
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v6.0 (Marshmallow)
  • Chipset
    Qualcomm MSM8996 Snapdragon 821
  • CPU
    Quad-core (2x2.15 GHz Kryo & 2x1.6 GHz Kryo)
  • GPU
    Adreno 530
  • RAM
    3/4 GB
Memori
  • Card slot
    Tidak
  • Internal
    64/128 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    12 MP, f/2.0, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash
  • Fitur
    1/2.3
  • Video
    2160p@30fps, 1080p@120fps
  • Kamera Depan
    4 MP, f/2.0, 1/3
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot
  • Bluetooth
    v4.2, A2DP, LE
  • GPS
    A-GPS, GLONASS, BDS
  • Radio
    Tidak
  • USB
    Type-C 1.0 reversible connector
Fitur
  • Sensor
    Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable
  • Daya
    3200 mAh

Produk Lainnya dari Xiaomi

Top