Home » Produk » Xiaomi Mi 5 Plus

Harga Xiaomi Mi 5 Plus dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-core

  • RAM
    4 GB

  • Kapasitas
    64 GB

  • Layar
    IPS

  • Kamera
    13 MP

  • OS
    Android v5.1

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi 5 Plus – Jelang penutupan tahun 2015, Xiaomi menunjukkan agresivitas yang cukup tinggi di pasar gadget dunia. Setelah kemarin kita membahas produk smartphone terbaru Xiaomi Mi 5, kali ini vendor asal Tiongkok tersebut kembali memperkenalkan Xiaomi Mi 5 Plus yang merupakan versi lanjutan dari Mi 5. Keputusan Xiaomi untuk memperkenalkan dua varian sekaligus dari keluarga Mi 5 memang seperti mengikuti jejak vendor raksasa lainnya, seperti misalnya Apple yang merilis iPhone 6s dan juga iPhone 6s Plus. Sebelum memperkenalkan Xiaomi Mi 5 Plus ini pun Xiaomi sudah mendapat label sebagai “Apple dari Timur”. Julukan tersebut terkait dengan keberhasilan Xiaomi dalam menghadirkan gadget berkualitas yang memiliki fitur canggih. Meski terhitung baru, Xiaomi memang sukses mencuri porsi yang cukup besar di jagad smartphone dunia. Kehadiran Xiaomi Mi 5 Plus ini pun semakin menunjukkan kapasitas vendor asal Negeri Tirai Bambu itu di percaturan teknologi perangkat mobile dunia. Dengan seri Mi 5 Plus ini, Xiaomi seperti ingin menyasar level yang lebih tinggi setelah sebelumnya banyak bermain di segmen entry-level. Mereka pun menempatkan Xiaomi Mi 5 Plus ini di daftar gadget kelas menengah atas.

xiaomi mi 5 plus

Hadir sebagai perangkat mobile jenis phone tablet atau phablet, Xiaomi Mi 5 Plus memang mengedepankan sektor visual sebagai nilai jual utamanya. Keberadaan layar seluas 5.7 inci disertai tingkat resolusi dan juga kerapatan yang sangat tinggi pastinya akan memberikan pengalaman visual yang memanjakan penggunanya. Selain bagian layar, kelebihan lain yang dimiliki oleh Xiaomi Mi 5 Plus adalah performa tangguh berkat adanya sokongan dari komponen kelas atas di bagian ruang mesin. Pada dapur pacunya, Xiaomi membekali produk terbarunya ini dengan chipset SoC Snapdragon 820 yang berkekuatan CPU Octa-core. Tak hanya itu saja, Xiaomi Mi 5 Plus pun juga dibekali dengan RAM berkapasitas ekstra besar, yakni 4 GB. Keberadaan komponen-komponen hardware kelas atas pada mesin phablet ini pastinya akan menghasilkan kinerja operasional yang sangat responsif. Mesin oke dan layar keren tentunya juga harus diimbangi oleh sektor lainnya. Lini fotografi yang juga menjadi keunggulan Xiaomi Mi 5 Plus pun dipersenjatai dengan sepasang kamera berkekuatan 13 MP dan 4 MP. Meski perbedaan antara kamera sekunder dengan kamera utama cukup jauh, namun hal itu tak akan mengganggu kebutuhan fotografi pengguna Xiaomi Mi 5 Plus ini. Hal yang sama juga terlihat pada bagian pemasok dayanya. Pada bagian yang juga sangat penting tersebut, Xiaomi menempatkan baterai jenis Li-Po berkekuatan daya 3.500 mAh. Dari sini, mungkin sebagian kawan Begawei sudah bisa membayangkan kualitas dari phablet terbaru besutan Xiaomi ini. Nah untuk lebih jelasnya, simak ulasan Begawei mengenai spesifikasi dan harga Xiaomi Mi 5 Plus pada segmen-segmen di bawah ini!

hp xiaomi mi 5 plus

Review Xiaomi Mi 5 Plus

Phablet Kelas Atas dengan Dukungan Layar 5.7 Inci Beresolusi Full HD

Jika diamati dari tampilan fisiknya, spesifikasi Xiaomi Mi 5 Plus ini tak jauh berbeda dengan tampilan luar Xiaomi Mi 5 sebelumnya. Hanya saja, dimensi atau ukuran Mi 5 ini lebih besar karena layarnya juga lebih luas. Dimensi Xiaomi Mi 5 Plus ini adalah 155.1 x 77.6 x 7 mm dengan bobot mencapai 160 gram. Untuk perangkat jenis phone tablet, ukuran tubuh seperti itu memang tergolong normal. Memang akan terasa agak berat, namun penggunanya akan mendapatkan efek mantap saat memegang Xiaomi Mi 5 Plus ini. Seperti yang sudah sempat kami sampaikan tadi, seri Mi 5 Plus ini memang membawa ukuran layar yang lebih luas jika dibandingkan dengan seri Mi 5. Kali ini Xiaomi menyematkan layar jenis IPS LCD kapasitif berukuran 5.7 inci. Layar tersebut memiliki resolusi sebesar 1440 x 2560 pixels dengan tingkat kerapatan mencapai 515 ppi. Untuk ukuran layar seluas 5.7 inci, resolusi layar pada Xiaomi Mi 5 Plus ini memang sudah sangat sesuai. Hal ini tentunya akan menimbulkan hasil tampilan gambar yang jernih dan pastinya memanjakan mata. Selain itu, jenis layar Capacitive touchscreen berkemampuan multitouch juga memungkinkan kawan Begawei memberi komando melalui sentuhan multi jari. Tampilan antar muka pada Xiaomi Mi 5 Plus pun juga bisa diatur sedemikian rupa oleh penggunanya karena Xiaomi sudah menanamkan user interface MIUI versi 6.0. Sebagai penyempurna spesifikasi Xiaomi Mi 5 Plus di bagian layar, disematkanlah sistem proteksi layar seri Girilla Glass 4 yang akan memberikan perlindungan maksimal kepada layarnya.

Dapur Pacu Gahar Berkekuatan Chipset Snapdragon 820 dan RAM 4 GB

Setelah membahas sektor fisik, sekarang saatnya kita masuk lebih dalam guna membedah spesifikasi Xiaomi Mi 5 Plus di bagian jantung mesinnya. Jika Xiaomi Mi Note melenggang dengan begitu pedenya dengan dukungan 3 GB RAM, generasi berikutnya ini hadir dengan kemampuan yang lebih tinggi. Tidak main-main, kali ini Xiaomi Mi 5 Plus dibekali dengan RAM berkapasitas 4 GB. So, apa lagi yang dikhawatirkan? Multitasking jelas akan berjalan dengan baik. Instal aplikasi pun juga tidak akan tersendat. Apalagi phablet ini juga menggunakan mesin yang bertenaga. Tenaga Xiaomi Mi 5 Plus yang prima didapatkan dari perpaduan chipset Qualcomm MSM8994 Snapdragon 820 dengan CPU delapan inti yang dihasilkan dari  Quad-core 2.2 GHz dan Quad-core 1.8. Meski sama-sama mengusung CPU Octa-core, namun tenaga yang dihasilkan oleh mesin pada Xiaomi Mi 5 Plus ini sedikit lebih baik dari seri Mi Note Pro. Lalu, guna semakin meningkatkan kemampuan olah datanya, Xiaomi pun juga membekali phablet terbarunya ini dengan sistem operasi OS Android Lollipop v5.1 yang akan membuat semua komponen hardware di dalam mesin berjalan secara cepat dan responsif. So, kawan Begawei bisa memenuhi Xiaomi Mi 5 Plus dengan pelbagai aplikasi seru karena dijamin performanya akan tetap berjalan stabil. Terakhir, yang tak boleh dilupakan tentunya adalah bagian grafis. Untuk kamu yang mengaku gamer, maka kamu akan dimanjakan oleh spesifikasi Xiaomi Mi 5 Plus ini. Ya, kali ini Xiaomi menanamkan GPU jenis Andreno 530 sebagai andalan di sektor pengolah grafisnya.

spesifikasi xiaomi mi 5 plus

Storage Ekstra Longgar Meski Tanpa Slot Memori Eksternal

Pada segmen selanjutnya ini, kita akan membahas spesifikasi Xiaomi Mi 5 Plus pada bagian ruang penyimpanan file atau memori. Berbeda dengan Mi 5 yang hanya tersedia dalam dua pilihan memori, maka kali ini Mi 5 Plus hanya tersedia dalam satu varian dengan kapasitas memori internal sebesar 64 GB. Sebenarnya, kapasitas memori pada suatu perangkat memang sangat penting. Untuk itulah Xiaomi Mi 5 Plus kali ini dibekali dengan kapasitas memori internal yang cukup besar. Keberadaan memori internal seluas 64 GB yang ada pada Xiaomi Mi 5 Plus ini tentunya akan sangat membantu kamu jika ingin menyimpan banyak file atau aplikasi yang berukuran besar. Dengan daya tampungnya yang sangat luas, maka kawan Begawei akan lebih leluasa dalam menyimpan semua file penting dalam satu perangkat saja. Jadi, meski spesifikasi Xiaomi Mi 5 Plus pada ruang memori ini tak dilengkapi dengan slot memori eksternal, maka hal tersebut tak akan menjadi masalah karena kapasitas memori internalnya sudah cukup besar.

Lini Fotografi Andalkan Duet Kamera 13 MP dan 4 MP

Berlanjut ke spesifikasi Xiaomi Mi 5 Plus di sektor fotografi. Kebanyakan, perangkat berlayar besar memang tak difokuskan untuk kebutuhan fotografi. Hal ini bisa dilihat dari beberapa unit tablet yang hanya dibekali dengan kamera berkekuatan standar saja. Namun untuk Xiaomi Mi 5 Plus kali ini sedikit berbeda. Kali ini Xiaomi tetap memberikan Mi 5 Plus dengan teknologi fotografi yang cukup baik. Sebagai kamera utamanya, digunakanlah kamera berkekuatan 13 MP yang mampu menghasilkan jepretan foto dengan resolusi sebesar 4128 x 3096 pixels. Kamera utama pada Xiaomi Mi 5 Plus ini juga sudah dibekali dengan fitur fotografi modern, seperti misalnya fitur autofocus dan juga dual-LED Flash. Selain itu, fitur-fitur standar lainnya seperti Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, panorama, dan juga fitur HDR juga sudah hadir pada Xiaomi Mi 5 Plus ini. Sementara itu, kamera depan pada smartphone ini memiliki kekuatan sebesar 4 MP. Meski secara kekuatan masih berada di bawah Mi 5, namun keberadaan kamera sekunder yang melengkapi spesifikasi Xiaomi Mi 5 Plus ini pastinya sudah sangat membantu kamu. Kawan Begawei bisa memanfaatkan kamera yang terletak di bagian depan itu untuk keperluan berfoto selfie atau melakukan video call.

spesifikasi hp xiaomi mi 5 plus

Akses Internet Lancar dan Stabil Berkat Teknologi 4G LTE

Untuk menunjang kebutuhan akses internet penggunanya, spesifikasi Xiaomi Mi 5 Plus pada sektor konektivitas ini pun juga telah dibekali dengan teknologi terbaik yang ada saat ini. Sebagai jawaban untuk kebutuhan koneksi internet yang cepat dan stabil, Xiaomi Mi 5 Plus ini sudah mengusung teknologi jaringan 4G LTE. Dengan jaringan super cepat 4G, kawan Begawei bisa menikmati kecepatan download hingga mencapai 150 Mbps. Sementara untuk upload, Xiaomi Mi 5 Plus bisa dipacu dengan kecepatan mencapai 50 Mbps. Sedangkan untuk kawan Begawei yang belum terjangkau jaringan 4G, Xiaomi Mi 5 Plus ini juga dilengkapi dengan pilihan koneksi data seluler lain yang tak kalah cepatnya, mulai dari jaringan EDGE hingga HSPA. Kemudian, jika kawan Begawei ingin mengakses internet secara gratis bisa memanfaatkan fitur WiFi yang tersedia pada Xiaomi Mi 5 Plus ini. Kebutuhan transfer data pun juga sangat diperhatikan oleh Xiaomi. Produk phablet terbaru dari Xiaomi ini telah dilengkapi fitur pengiriman data yang cepat, yakni Bluetooth v4.1 A2DP dan juga slot USB Type-C1 yang bisa digunakan untuk menghubungkan Xiaomi Mi 5 Plus dengan perangkat lain. Selain memiliki konektivitas seluler dan fitur koneksi nirkabel yang lengkap dan modern, Xiaomi pun juga membekali produk barunya ini dengan kelengkapan di bagian navigasi. Ya. spesifikasi Xiaomi Mi 5 Plus di bagian navigasi sudah mendukung teknologi A-GPS, GLONASS dan juga Beidou yang akan membantu kebutuhan navigasi penggunanya.

Suplai Daya Ditenagai oleh Baterai Li-Po 3.500 mAh

Kapasitas baterai menjadi salah satu hal yang jadi pertimbangan ketika kita memilih gadget. Seperti halnya produk dari merek lain, spesifikasi Xiaomi Mi 5 Plus di bagian kapasitas baterai ini juga sangat diperhatikan oleh pengembangnya. Di jaman modern ini, sudah bukan jamannya lagi membawa gadget yang kapasitas baterainya minim. Untuk menghindari “low-bat” yang menjadi kendala utama pengguna gadget modern, maka kali ini Xiaomi Mi 5 Plus dibekali dengan baterai jenis Lithium-Polymer berkapasitas 3.500 mAh. Kapasitas tersebut memang sangat besar. Apalagi, jenis baterai yang digunakan adalah jenis baterai Lithium-Polymer yang memiliki kualitas lebih baik dari baterai jenis Lithium-Ion biasa. Selain itu, baterai pada Xiaomi Mi 5 Plus ini juga sudah dibekali dengan teknologi Quick Charge 2.0 yang bisa mengisi ulang hingga 60 persen dalam waktu 30 menit saja. Jadi, selain memiliki kapasitas baterai yang sangat besar, spesifikasi Xiaomi Mi 5 Plus di bagian ruang pemasok daya juga dilengkapi dengan teknologi mutakhir.

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Mi 5 Plus

Dihadirkan sebagai versi lanjutan dari Mi 5, Xiaomi Mi 5 Plus ini tampil dengan membawa sejumlah kelebihan dari versi standarnya. Sesuai dengan label “Plus” yang dimilikinya, phablet ini memang dibekali dengan komponen yang setingkat di atas Mi 5. Salah satunya adalah layarnya yang berukuran lebih luas, yakni 5.7 inci. Kemudian, RAM pada mesinnya pun juga berkapasitas sangat besar, yaitu 4 GB. Tak lupa pula, perangkat yang satu ini juga dibekali dengan baterai berkapasitas 3.500 mAh yang akan membuatnya mampu bertahan hidup lebih lama. Sedangkan catatan minus pada perangkat ini adalah tidak adanya slot microSD sebagai memori eksternalnya. Selain itu, phablet ini juga memiliki konsep unibody, artinya baterai yang berada di dalam tak bisa dilepas, atau non-removable. Nah untuk mengetahui kelebihan Xiaomi Mi 5 Plus dan kekurangan Xiaomi Mi 5 Plus, kami sudah merangkum semuanya dalam tabel berikut ini:

Kelebihan Xiaomi Mi 5 Plus
  • Desain ramping dan mewah
  • Layar jumbo 5.7 inci
  • Resolusi Full HD 1440 x 2560 pixels 515 ppi
  • Tampilan User Interface menarik dengan MIUI 6.0
  • Dilengkapi Fingerprint sensor
  • Proteksi layar Corning Gorilla Glass 4
  • Sistem Operasi Android Lollipop
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 820
  • CPU Octa-core
  • GPU Adreno 530
  • RAM 4 GB
  • Kamera 13 MP dan 4 MP
  • Memori Internal 64 MP
  • Bluetooth v4.1 A2DP
  • USB Type-C 1.0
  • Baterai Li-Po 3.500 mAh dengan fitur fast charging
  • Konektivitas berteknologi 4G LTE
Kekurangan Xiaomi Mi 5 Plus
  • Tidak ada slot memori eksternal
  • Baterai non-removable
  • Masih single SIM Card

Harga Xiaomi Mi 5 Plus

Setelah kita puas mengupas tuntas spesifikasinya, tiba saatnya kita di segmen harga Xiaomi Mi 5 Plus yang kabarnya akan mulai dipasarkan pada akhir tahun 2015 ini. Lagi-lagi, Xiaomi menyodorkan gadget berkualitas dengan menghadirkan seri Mi 5 Plus. Mirip dengan seri Xiaomi Note Pro, sektor visual memang menjadi keunggulan dari Xiaomi Mi 5 Plus ini. Hal ini bisa dilihat dari penggunaan panel layar IPS seluas 5.7 inci yang memiliki tingkat resolusi dan kerapatan cukup tinggi. Dengan bekal layar yang sangat luas dan memiliki resolusi tinggi, maka tampilan gambarnya pun juga akan sangat bagus. Hal inilah yang sedikit banyak mempengaruhi banderol harga Xiaomi Mi 5 Plus di pasaran. Selain itu, Xiaomi pun juga menyematkan sistem proteksi layar sekelas Gorilla Glass 4 sebagai pelindung kacanya. Apalagi dengan kehadiran 4 GB RAM dan juga chipset Snapdragon 820 serta CPU Octa-core, maka secara performa perangkat ini memang sangat layak diandalkan untuk keperluan-keperluan yang membutuhkan partner gadget tangguh. Pendek kata, jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya, yaitu Xiaomi Mi Note dan juga Note Pro, phablet yang satu ini memang hadir dengan perbaikan di beberapa sektor. Lalu berapakah nominal harga Xiaomi Mi 5 Plus yang harus dibayarkan untuk membeli per unitnya?

harga xiaomi mi 5 plus

harga xiaomi mi 5 plus terbaru

Untuk informasi harga Xiaomi Mi 5 Plus secara resmi memang belum diumumkan. Namun dari beberapa sumber yang Begawei dapatkan, perangkat terbaru besutan Xiaomi ini dibanderol dengan harga sekitar USD450. Jika dirupiahkan, maka nominal tersebut akan setara dengan sekitar Rp 6 jutaan. Kisaran harga jual Xiaomi Mi 5 Plus yang mencapai Rp 6 jutaan tersebut memang tergolong sangat mahal, bahkan untuk pasar di Indonesia sekalipun. Namun jangan salah, Xiaomi memang membanderol harga Xiaomi Mi 5 Plus dengan nominal yang cukup tinggi karena disesuaikan dengan spesifikasinya. Secara spesifik, kualitas phablet terbaru besutan Xiaomi ini melebihi phablet-phablet versi lama, seperti contohnya Xiaomi Mi Note. Dengan bekal layar yang cukup luas, lalu disokong oleh komponen dapur pacu kelas wahid, maka wajar jika akhirnya harga Xiaomi Mi 5 Plus ini membumbung tinggi.

Harga Xiaomi Mi 5 Plus
Sekitar Rp 6.000.000,-

Namun perlu diperhatikan, bahwa harga Xiaomi Mi 5 Plus di atas masih merupakan harga perkiraan awal, terutama untuk pasar gadget internasional. Dari pengalaman yang sudah-sudah, banderol harga internasional memang selalu mengalami perbedaan dengan harga resmi di Indonesia. Jadi, ada kemungkinan memang harga Xiaomi Mi 5 Plus tetap akan mengalami perubahan saat nanti masuk ke Indonesia. Namun perubahan harganya pun kami prediksi tak akan terlalu signifikan. Perkiraannya, harga jual Xiaomi Mi 5 Plus ini tetap akan berada pada kisaran Rp 6 juta hingga Rp 6,5 jutaan. Namun sekali lagi, harga perangkat terbaru dari Xiaomi ini memang terhitung mahal karena memiliki kualitas yang baik. So, untuk kamu yang sudah mengincar phablet ini, tunggu sampai pengumuman resmi harga Xiaomi Mi 5 Plus ya! Baca juga ulasan Begawei mengenai Xiaomi Mi 5 dan ZTE Axon Mini.

Spesifikasi Xiaomi Mi 5 Plus

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G bands
    LTE
  • Kecepatan
    HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat9
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Exp. announcement 2015, Q3
  • Status
    Rumored. Exp. release 2015, Q3
Desain
  • Dimensi
    155.1 x 77.6 x 7 mm (6.11 x 3.06 x 0.28 in)
  • Berat
    160 g (5.64 oz)
  • SIM
    Yes
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.7 inches (~74.4% screen-to-body ratio)
  • Resolusi
    1440 x 2560 pixels (~515 ppi pixel density)
  • Multitouch
  • Perlindungan
    Corning Gorilla Glass 4
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v5.1 (Lollipop)
  • Chipset
    Qualcomm Snapdragon 820
  • CPU
    Quad-core 2.2 GHz & quad-core 1.8 GHz
  • GPU
    Adreno 530
  • RAM
    4 GB
Memori
  • Card slot
    No
  • Internal
    64 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, dual-LED (dual tone) flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, panorama, HDR
  • Video
    2160p@30fps, 1080p@60fps, 720p@240fps, HDR
  • Kamera Depan
    4 MP, 1080p
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot
  • Bluetooth
    v4.1, A2DP
  • GPS
    Yes, with A-GPS support, GLONASS, Beidou
  • Radio
    To be confirmed
  • USB
    Type-C 1.0 reversible connector
Fitur
  • Sensor
    Accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Po battery
  • Daya
    3500 mAh

Produk Lainnya dari Xiaomi

  • Leo

    To expensive

  • Leo

    Hemmm

Top