Home » Produk » Xiaomi Mi 4c

Harga Xiaomi Mi 4c dan Spesifikasi


  • CPU
    Quad-core 1.4 GHz

  • RAM
    2/3 GB

  • Kapasitas
    16/32 GB

  • Layar
    IPS

  • Kamera
    13 MP

  • OS
    Android v5.1.1

Spesifikasi dan Harga Xiaomi 4c – Setelah beberapa produknya diluncurkan dan melenggang di atas angin, Xiaomi kini kembali hadirkan produk terbaru, yaitu Xiaomi Mi 4c yang merupakan seri lanjutan dari keluarga Mi 4. Sebelum seri ini, Xiaomi juga telah memiliki Mi 4 dan juga Mi 4i. Nah kali ini, seri Mi 4c membawa sesuatu yang berbeda dari seri-seri sebelumnya. Produk-produk besutan Xiaomi sebelum Xiaomi Mi 4c ini pun juga telah banyak menyedot perhatian konsumen. Bahkan, hampir semua seri yang dikeluarkan oleh Xiaomi sukses di pasaran. Nah, untuk Xiaomi Mi 4c ini, vendor asal Tiongkok tersebut menampilkan ‘aroma’ baru, namun tentunya masih mempertahankan ciri khas Mi sendiri. Xiaomi seri Mi 4c sendiri sebenarnya telah dirilis untuk pasar lokal Tiongkok pada September ini, tepatnya tanggal 23 September 2015. Menempati segmen low-end smartphone, Xiaomi Mi 4c tetap mengusung komponen hardware berkualitas yang semakin menguatkan brand Xiaomi sebagai produsen smartphone berkualitas namun memiliki harga yang terjangkau. Kehadiran Xiaomi Mi 4c ini pun tentunya juga akan meramaikan pasar ponsel pintar kelas menengah ke bawah yang didominasi oleh vendor-vendor asal Tiongkok.

xiaomi mi 4c

Sama seperti seri Mi 4i, kali ini smartphone Xiaomi Mi 4c hadir dengan layar IPS LCD berukuran 5 inci. Deretan smartpphone besutan Xiaomi sendiri sudah lama dikenal memiliki kualitas visual yang cukup apik. Hal ini pula lah yang hadir pada seri Mi 4c. Secara visual, tampilan gambar Xiaomi Mi 4c memang cukup baik karena layarnya memiliki resolusi 1080 x 1920 piksel dengan tingkat kerapatan layar mencapai 441 piksel per inci. Kualitas layar pada Mi 4c memang sedikit berada di atas ponsel-ponsel lain di kelas yang sama. Selain sektor visual, keunggulan lain yang dimiliki oleh Xiaomi Mi 4c ini adalah performa mesin yang cukup mumpuni. Tak seperti smartphone kelas menengah bawah lainnya yang biasanya hanya dibekali dengan komponen mesin ala kadarnya, kali ini Xiaomi Mi 4c mengusung prosesor Snapdragon 808 yang diperkuat oleh enam inti CPU (Hexa-core). Tak hanya itu saja, kali ini Xiaomi menyediakan Mi 4c dalam dua pilihan kapasitas RAM, yakni 2 GB atau 3 GB. Dengan bekal RAM yang juga sama-sama berkapasitas besar, tak heran jika Xiaomi Mi 4c ini memiliki performa olah data yang handal dan tangguh. Berbicara kualitas tentu kita tak boleh melupakan lini fotografi. Untuk produk terbarunya ini, Xiaomi menyuguhkan duet kamera 13 MP dan 5 MP yang akan menghasilkan jepretan foto berkualitas tinggi. Lalu, apakah keunggulan smartphone ini hanya sampai di sektor fotografi saja? Untuk jawaban lengkapnya, silahkan simak ulasan Begawei mengenai spesifikasi dan harga Xiaomi Mi 4c pada segmen-segmen di bawah ini.

hp xiaomi mi 4c

Review Xiaomi Mi 4c

Desain Khas Mi Series dengan Pilihan Casing Colorful

Dilihat secara fisik, spesifikasi Xiaomi Mi 4c ini memiliki penampilan eksterior yang sangat menarik. Saat pertama kali melihatnya, kamu akan mendapatkan tampilan yang sungguh menawan dengan pilihan casing yang berwarna-warni. Pilihan warna-warna menarik yang ada pada sisi luar Xiaomi Mi 4c ini mendukung desainnya yang minimalis namun elegan khas desain Xiaomi Mi series. Sama seperti seri Mi 4 sebelumnya, Xiaomi Mi 4c ini memiliki bentuk bodi memanjang dengan sudut lengkungan yang pas dan enak di pandang. Hal ini membuat Mi 4c nampak begitu cantik dan anggun. Fisik Xiaomi Mi 4c ini pun hadir dengan ukuran tubuh yang cukup proporsional, yakni dimensi berukuran 138,1 x 69,6 x 7,8 mm dengan bobot mencapai 132 gram. Ukuran tersebut memang lumayan bongsor, namun akan tetap terasa nyaman saat digenggam. Pada tubuh Xiaomi Mi 4c ini disematkanlah layar IPS LCD Capacitive Touchscreen berukuran 5 inci yang memiliki resolusi sebesar 1080 x 1920 piksel serta kerapatan mencapai 441 piksel per inci. Kualitas dan resolusi yang dimiliki oleh layar Xiaomi Mi 4c ini akan menghadirkan tampilan visual yang menawan pada penggunanya. Display visual smartphone ini pun semakin menarik karena Xiaomi telah menggunakan fitur tampilan antar muka MIUI 7.0. Kehadiran fitur user interface tersebut akan memberikan display visual yang lebih atraktif. Namun sayangnya, spesifikasi Xiaomi Mi 4c pada bagian layarnya belum dilengkapi dengan sistem proteksi layar berkualitas tinggi. So, kawan Begawei harus menambahkan screen guard secara manual.

Jantung Dapur Pacu Diperkuat oleh Prosesor Snapdragon 808

Menelisik dari ruang dapur pacu, untuk jenis smartphone setingkat level menengah ke atas ternyata spesifikasi Xiaomi Mi 4c ini memiliki komponen mesin yang cukup tangguh. Sebagai bagian inti dari jantung dapur pacunya, Xiaomi Mi 4c dibekali dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 808 yang memiliki enam inti CPU atau lazim disebut dengan teknologi Hexa-core. Bagian CPU pada ruang mesin Mi 4c dibagi menjadi dua cluster, yakni satu bagian CPU Quad-core 1.44 GHz serta satu unit lagi CPU Dual-core 1.82 GHz. Kehadiran CPU berinti enam pada mesin Xiaomi Mi 4c ini akan menghasilkan performa olah data yang maksimal. Kinerja tangguh smartphone ini pun juga didukung dengan RAM yang berkapasitas besar. Kapasitas RAM pada Xiaomi Mi 4c sendiri disesuaikan dengan pilihan tipenya. Untuk seri Mi 4c 16 GB, kawan Begawei akan dibekali dengan RAM berkapasitas 2 GB. Sementara untuk seri Mi 4c 32 GB, kamu akan mendapat jatah RAM lebih besar, yakni 3 GB. Tipe Xiaomi Mi 4c yang manapun yang kamu pilih, pastinya kinerja yang dihadirkan akan sama-sama stabil karena dibekali dengan RAM berkapasitas besar. Kehadiran RAM berkapasitas besar pada Xiaomi Mi 4c ini tentunya akan mendukung proses multitaskingnya. Sementara itu, untuk sektor grafis pada smartphone ini diserahkan kepada kartu pengolah grafis atau GPU Andreno 418. Kehadiran GPU Andreno 418 ini akan membuat tampilan grafis Xiaomi Mi 4c menjadi lebih halus dan maksimal. Untuk menjalankan semua komponen yang ada di dalam ruang dapur pacunya, spesifikasi Xiaomi Mi 4c ini didukung oleh sistem operasi Android generasi baru, yakni OS Android v5.1.1 Lollipop. Dengan hadirnya si manis Lollipop ini tentunya akan lebih banyak lagi fitur yang diberikan dibandingkan dengan OS Android versi sebelumnya, yakni OS Android KitKat.

spesifikasi xiaomi mi 4c

Kapasitas Memori Ekstra Luas dan Tersedia dalam Dua Pilihan

Seperti halnya dengan smrtphone lainnya, untuk jenis gadget ponsel pintar pastilah akan memerlukan kapasitas ruang simpan yang lebih besar dibandingkan dengan ponsel biasa. Untuk spesifikasi Xiaomi Mi 4c kali ini, Xiaomi menggunakan teknologi tanpa slot external memory card yang biasa ditemui pada smartphone-smartphone kelas atas. Jadi, kawan Begawei hanya bisa memaksimalkan memori internal pada Xiaomi Mi 4c sebagai ruang penyimpanan file. Meski begitu, kamu tak perlu khawatir karena Xiaomi sudah membekali smarthone barunya ini dengan kapasitas memori internal yang cukup besar. Sama seperti yang sudah Begawei singgung di bagian dapur pacu tadi, kapasitas memori internal pada Xiaomi Mi 4c ini dibagi menjadi dua tipe, sesuai dengan kapasitas RAM-nya. Untuk ‘paket’ pertama, kawan Begawei akan disuguhi dengan seri Mi 4c 16 GB dengan dukungan RAM 2 G. Sementara itu, tipe Xiaomi Mi 4c yang kedua hadir dengan paket RAM 3 GB serta memori internal 32 GB. Kedua seri Mi 4c, baik yang 16 GB atau 32 GB, akan memberikan keleluasaan bagi penggunanya yang membutuhkan smartphone yang memiliki daya tampung besar. So, meski spesifikasi Xiaomi Mi 4c tak dilengkapi dengan slot external memory, namun kamu tak perlu khawatir karena memori internalnya berkapasitas sangat besar.

Dual Kamera 13 MP dan 5 MP Berikan Hasil Fotografi Kelas Atas

Sama seperti dua seri Mi 4 sebelumnya, spesifikasi Xiaomi Mi 4c ini juga tetap menjadikan lini fotografi sebagai salah satu keunggulannya. Meski hanya diplot untuk menempati pasar smartphone kelas menengah, ternyata Xiaomi Mi 4c ini memiliki komponen fotografi yang cukup berkualitas. Teknologi kamera ganda (depan belakang) memang sudah umum ditemui pada smartphone. Teknologi ini memang dihadirkan untuk mengakomodir kebutuhan foto sekaligus videochat. Nah pada Xiaomi Mi 4c, kamera utamanya yang terletak pada sisi belakang menggunakan kamera berukuran 13 MP dengan resolusi 4128 x 3096 pixels. Dengan kelengkapan fitur fotografi modern seperti Face Detection, Autofocus dan juga LED flash, kamera utama Xiaomi Mi 4c tersebut akan mampu menghasilkan foto yang berkualitas. Selain itu, dengan adanya fitur-fitur tambahan seperti Geo-tagging, Touch Focus, Smile Detection, serta HDR akan membuat kinerja kamera utama Xiaomi Mi 4c menjadi semakin handal. Bagi kawan Begawei yang suka merekam video untuk berbagai momen, kamu bisa memanfaatkan kamera utama Xiaomi Mi 4c ini karena bisa menghasilkan video beresolusi 1080p pada 30fps. Tak hanya cukup sampai di situ saja. Aktivitas fotografi kamu juga akan lebih asyik dengan kamera tambahan berkekuatan besar pada Xiaomi Mi 4c ini. Jika pada banyak gadget kita temui kamera tambahan yang kualitasnya cukup jauh dibandingkan kamera utamanya, tidak dengan spesifikasi Xiaomi Mi 4c ini. Kamera depan pada gadget ini punya kualitas yang lumayan bagus dengan kekuatan 5 MP. Selain bisa digunakan untuk berfoto selfie, kamera depan pada smartphone ini juga bisa digunakan untuk menghasilkan rekaman video yang cukup berkualitas.

spesifikasi hp xiaomi mi 4c

Koneksi Internet Lancar dengan Dukungan Teknologi 4G LTE

Dari berbagai macam spesifikasi unggulan di atas, teknologi canggih berikutnya yang hadir melengkapi spesifikasi Xiaomi Mi 4c ini tentunya hadir di bagian konektivitasnya. Kehadiran koneksi 4G LTE, yang menjadi koneksi paling cepat saat ini, sudah bisa kamu nikmati pada perangkat Xiaomi Mi 4c ini. Mengandalkan teknologi LTE, kawan Begawei bisa melakukan download dengan kecepatan 150 Mbps. Sementara itu, untuk keperluan upload speddnya mencapai 50 Mbps. Pada jaringan 3G, Xiaomi Mi 4c berjalan dengan kecepatan HSDPA. Selain itu, kamu juga bisa memanfaatkan jaringan Wi-Fi Direct dan Wi-Fi hotspot yang telah terpasang pada gadget ini. Kemudian, bagi kawan Begawei yang menginginkan transfer data tanpa lemot, Xiaomi Mi 4c  juga menyediakan fitur koneksi nirkabel untuk keperluan transfer data. Pada smartphone ini terdapat fitur Bluetooth versi 4.0 yang bisa mentransfer data secara lebih cepat tanpa menguras daya. Kemudian, kawan Begawei juga bisa memanfaatkan microUSB v2.0 yang juga mampu melakukan transfer data lebih cepat. Spesifikasi Xiaomi Mi 4c pada lini konektivitas ini juga telah dilengkapi dengan teknologi navigasi A-GPS yang sudah dilengkapi dengan teknologi GLONASS dan juga Beidou. Dengan begitu teknologi navigasi tersebut, otomatis navigasi kamu akan berjalan dengan sangat baik.

Baterai Tahan Lama dengan Daya 3080 mAh
separator

Jika melihat spesifikasi Xiaomi Mi 4c pada masing-masing sektornya, kita bisa menyimpulkan bahwa smartphone terbaru dari perusahaan asal Tiongkok ini memang memiliki konsumsi daya yang cukup besar. Hal ini tak lepas dari penggunaan komponen berkualitas tinggi pada Xiaomi Mi 4c ini. Nah untuk mendukung kebutuhan dayanya, Xiaomi pun menyematkan baterai berkapasitas cukup besar pada produk barunya ini. Kapasitas baterai yang besar memang mutlak dibutuhkan untuk mendukung aktivitas operasional Xiaomi Mi 4c ini. Guna menunjang aktivitas penggunanya, smartphone ini telah dilengkapi dengan baterai berkapasitas cukup besar, yaitu 3080 mAh. Dengan baterai berkapasitas sangat besar itu, smartphone ini akan mampu bertahan selama seharian penuh, asal dengan penggunaan normal. Meski jenis baterainya masih merupakan jenis baterai lama, yaitu Lithium-Ion, namun dengan bekal kapasitas yang besar tersebut, semua komponen yang menjadi bagian dari spesifikasi Xiaomi Mi 4c ini bisa bekerja optimal berkat pasokan daya yang maksimal pula.

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Mi 4c

Hadir sebagai anggota baru dari keluarga Mi 4 series, Xiaomi Mi 4c ini memang masih menggunakan basis spesifikasi seperti versi lainnya. Sama seperti seri Mi 4 lainnya, keunggulan smartphone ini tetap terletak di bagian layarnya yang menggunakan layar berukuran 5 inci. Selain itu, jantung dapur pacu ponsel pintar yang satu ini juga menghadirkan kinerja maksimal karena sudah ditanami dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 808. Kapasitas RAM dan juga memori internalnya pun juga sangat besar. Namun sayangnya, kelemahan smartphone terbaru dari Xiamoi ini adalah belum adanya sistem proteksi layar berkualitas yang akan melindungi sektor visualnya. Nah untuk lebih jelasnya, di bawah ini adalah tabel kelebihan Xiaomi Mi 4c dan kekurangan Xiaomi Mi 4c:

Kelebihan Xiaomi Mi 4c
  • Jaringan 4G LTE
  • Layar dilengkapi Teknologi MIUI 7.0
  • Chipset Snapderagon 808
  • Processor Hexa-core (Quad-core 1,44 GHz dan Dual-core 1,82 GHz)
  • GPU Adreno 418
  • Sistem Operasi Android Lollipop v5.1.1
  • Memori Internal optional 16 GB dan 32 GB
  • Kapasitas RAM optional 2 GB dan 3 GB
  • Kamre berukuran 13 MP dan 5 MP dengan dual-LED Flash
  • Bluetooth v4.1 A2DP
  • Sistem navigasi menggunakan A-GPS, GLONNAS dan Beidou
  • Kapasitas baterai 3080 mAh
  • Baterai memiliki fitur Quick charging
Kekurangan Xiaomi Mi 4c
  • Tidak terdapat proteksi layar anti gores
  • Tidak terdapat slot memori eksternal
  • Baterai masih non-removable
  • Baterai masih Lithium-Ion

Harga Xiaomi Mi 4c

Jika melihat spesifikasinya, Xiamoi seri Mi 4c ini memang tak jauh berbeda dengan seri-seri Mi 4 lainnya seperti Mi 4i. Lalu, bagaimana dengan harga Xiaomi Mi 4c ini ya? Sebelum lebih jauh membahas mengenai kisaran harganya, Begawei akan memberikan sedikit kesimpulan dari pembahasan spesifikasi di atas tadi. Bila kita menilik spesifikasi Xiaomi Mi 4c bagian ‘jeroannya’, tentu kita akan setuju jika smartphone yang satu ini dilabeli sebagai smartphone low-end dengan performa kelas atas. Bagaimana tidak, jantung dapur pacu smartphone ini diperkuat oleh prosesor Snapdragon 808 serta didukung oleh kapasitas RAM yang besar. Spesifikasi seperti ini pastinya akan berpengaruh pada harga Xiaomi Mi 4c di pasaran. Selain itu, ponsel pintar terbaru dari Xiaomi ini juga telah dibekali dengan sepasang kamera berkualitas, yakni kamera utama 13 MP serta kamera sekunder 5 MP. So, meski di awal tadi Begawei sempat menyatakan bahwa harga Xiaomi Mi 4c ini akan masuk kategori ‘menengah bawah’, ternyata spesifikasinya sudah serasa smartphone kelas atas.

harga xiaomi mi 4c

harga xiaomi mi 4c terbaru

Sesuai informasi yang kami lansir dari laman GSM Arena, banderol harga Xiaomi Mi 4c ini adalah sekitar 180 euro, atau setara dengan sekitar Rp 2,8 jutaan. Untuk pasar smartphone di Indonesia, harga tersebut memang masuk kategori yang tidak terlalu mahal. Nominal harga Xiaomi Mi 4c ini pun juga tak berselisih jauh jika dibandingkan dengan seri Mi 4 sebelumnya. Sebagai informasi, Xiaomi Mi 4i dibanderol dengan harga sekitar Rp 2,6 jutaan. Dengan spesifikasi yang tak jauh berbeda, antara Xiaomi Mi 4c dengan Mi 4i memang berada di level yang sama, yaitu pasar smartphone kelas menengah bawah. Meski hanya ditempatkan di pasar smartphone kelas menengah bawah, namun ternyata spesifikasi Mi 4c ini lumayan tangguh. Selain bersaing dengan produk Xiaomi lainnya, harga Xiaomi Mi 4c ini juga cukup kompetitif jika dibandingkan dengan smartphone lainnya di kelas yang sama. Dengan branding Xiaomi yang mulai menguat, tentunya hal ini akan menjadi keuntungan bagi seri Mi 4c ini.

Harga Xiaomi Mi 4c
Sekitar Rp 2.800.000,-

Jika kita kembali menilik spesifikasinya, banderol harga Xiaomi Mi 4c ini memang sudah sangat sesuai dengan kualitas yang dibawanya. Kehadiran Xiaomi Mi 4c ini tentunya akan semakin menguatkan brand Xiaomi yang selalu menghadirkan deretan smartphone berkualitas namun memiliki harga yang bersahabat. Dengan nominal harga Xiaomi Mi 4c yang masih terjangkau pengguna smartphone kelas menengah, pastinya produk baru asal Negeri Tirai Bambu ini kami prediksi akan mengikuti jejak kesuksesan produk Xiaomi lainnya. Nah, buat kawan Begawei yang sudah siap menebus harga Xiaomi Mi 4c ini, tunggu sampai rilis resminya di Indonesia ya! Baca juga ulasan lengkap khas Begawei mengenai Xiaomi Mi 4i dan Alcatel GO Play.

Spesifikasi Xiaomi Mi 4c

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100 - TD-SCDMA
  • 4G bands
    LTE band 1(2100), 3(1800), 7(2600), 38(2600), 39(1900), 40(2300), 41(2500)
  • Kecepatan
    HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    2015, September
  • Status
    Coming soon. Exp. release 2015, September 23
Desain
  • Dimensi
    138.1 x 69.6 x 7.8 mm (5.44 x 2.74 x 0.31 in)
  • Berat
    132 g (4.66 oz)
  • SIM
    Dual SIM
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.0 inches (~71.7% screen-to-body ratio)
  • Resolusi
    1080 x 1920 pixels (~441 ppi pixel density)
  • Multitouch
  • Perlindungan
    -
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v5.1.1 (Lollipop)
  • Chipset
    Qualcomm MSM8992 Snapdragon 808
  • CPU
    Quad-core 1.44 GHz Cortex-A53 & dual-core 1.82 GHz Cortex-A57
  • GPU
    Adreno 418
  • RAM
    2/3 GB RAM
Memori
  • Card slot
    No
  • Internal
    16/32 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    13 MP, 4128 x 3096 pixels, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, panorama, HDR
  • Video
    1080p@30fps
  • Kamera Depan
    5 MP, 1080p
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    v4.1, A2DP
  • GPS
    Yes, with A-GPS, GLONASS, Beidou
  • Radio
    FM radio
  • USB
    microUSB v2.0, Type-C reversible connector
Fitur
  • Sensor
    Accelerometer, gyro, proximity, compass
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Ion battery
  • Daya
    3080 mAh

Produk Lainnya dari Xiaomi

Top