Home » Produk » Xiaomi Max

Harga Xiaomi Max dan Spesifikasi


  • CPU
    Quad Core 2.2 GHz

  • RAM
    3 GB

  • Kapasitas
    32/64 GB

  • Layar
    IPS LCD

  • Kamera
    16 MP

  • OS
    Android OS v6.0

Harga Xiaomi Max dan Spesifikasi – Beberapa waktu belakangan, hingar-bingar berita kehadiran Xiaomi Max semakin santer terdengar.  Kini akhirnya Xiaomi telah menghadirkan sesuatu yang berbeda.  Sejak beberapa waktu lalu beredar rumor terkait produk baru Xiaomi yang akan membawa layar berukuran lebih besar, kini hal tersebut telah terealisasi melalui varian Xiaomi Max. Sebelumnya, Xiaomi diketahui melakukan voting untuk nama dari smartphone bertajuk phablet ini. Setelah hasil voting keluar, akhirnya Xiaomi Max yang diputuskan menjadi pilihan. Seperti rumor yang beredar sebelumnya, kali ini Xiaomi menghadirkan perangkat dengan ukuran layar lebih besar. Tentu hal ini menjadi satu pilihan baru bagi para penggemar produk Xiaomi baik di pasar lokal maupun global. Xiaomi Max akhirnya lahir menjawab semua rasa penasaran publik. Pada kesempatan kali ini, Begawei akan memperkankan pendatang baru dari Tiongkok ini.

xiaomi max

Belum lama direncanakan kehadirannya, Xiaomi  terbilang cukup cepat memperkenalkan Xiaomi Max ke publik. Sebagai produk baru dan menghadirkan segmen berbeda, tentu Xiaomi Max telah siap dengan persaingan ketat di luar sana. Kali ini, adalah pertama kalinya Xiaomi bermain di pangsa smartphone berlayar lebar atau phablet. Secara teknis, seperti yang telah Begawei singgung Xiaomi Max menghadirkan panel layar dengan ukuran lebih luas dari sebelum-sebelumnya. Untuk phablet ini, Xiaomi mengusung panel layar IPS LCD berukuran 6.4 inci dan beresolusi Quad HD. Selain layarnya yang berukuran luas, kualitas visual yang juga memanjakan mata, Xiaomi Max juga memberikan perlindungan maksimal dengan Corning Gorilla Glass 4. Fisiknya sudah oke, namun itu saja belum cukup. Ruang olah data pada phablet ini juga sangat gahar. Pasalnya, Xiaomi membekali ponsel ini dengan chipset Qualcomm versi terbaik, yaitu Snapdragon 820. Chipset ini ditandem RAM 3 GB untuk optimalisasi kerja. Menarik, bukan? Yuk kita lihat seperti apa spesifikasi dan harga Xiaomi Max pada ulasan di bawah ini!

hp xiaomi max

Review Xiaomi Max

Phablet 6.4 Inci dengan Visual Terbaik

Jika diperhatikan sekilas dari penampilan fisiknya, spesifikasi Xiaomi Max ini masih khas desain ala Xiaomi. Meski detail ukuran dimensi dan bobotnya masih belum diketahui, namun untuk perangkat jenis phone tablet atau phablet, ukurannya pasti akan lebih besar dan lebih berat. Memang akan terasa lebih bongsor, namun penggunanya akan mendapatkan efek mantap saat mengoperasikan Xiaomi Max ini. Kali ini Xiaomi menyematkan layar jenis IPS LCD kapasitif berukuran 6.4 inci, ukuran layar tersebut lebih luas dibandingkan seri Xiaomi Mi Note. Layar tersebut juga menawarkan resolusi yang lebih besar yaitu Quad HD 1440 x 2560 pixels dengan tingkat kerapatan 459 ppi. Untuk ukuran layar seluas 6.4  inci, resolusi layar pada Xiaomi Max ini memang sudah sangat bagus apalagi kerapatan layarnya juga sangat tinggi jadi tentu saja akan memanjakan mata pengguna dan tidak membuat lelah meski dioperasikan dalam waktu lama. Sebagai penyempurna spesifikasi Xiaomi Max, disematkanlah sistem proteksi layar seri Gorilla Glass 4 yang akan memberikan perlindungan maksimal kepada layarnya.

Ruang Mesin Tangguh Berperforma Gahar Berkat Chipset Snapdragon 820

Setelah melihat seperti apa bagian fisiknya, sekarang saatnya kita masuk lebih dalam guna membedah bagian dalam dari spesifikasi Xiaomi Max. Untuk phablet terbarunya, kali ini Xiaomi Max dengan perpaduan chipset Qualcomm Snapdragon 820. Meski kekuatan tenaga pada CPU masih belum diketahui, namun dipastikan Xiaomi akan memberikan kekuatan maksimal untuk phablet ini, kemungkinan besar akan ditenagai processor Octa-core. Tak hanya itu, kemaksimalan kerja dari Xiaomi Max dibuktikan dengan keberadaan RAM 3 GB. Lalu, guna semakin meningkatkan kemampuan olah datanya, Xiaomi pun juga membekali phablet terbarunya ini dengan sistem operasi OS Android Marshmallow yang merupakan generasi teranyar produksi ‘robot hijau’ tersebut. Platform inilah yang akan membuat semua komponen hardware di dalam mesin berjalan secara cepat dan responsif. So, kawan Begawei bisa memenuhi Xiaomi Max dengan banyak aplikasi seru karena dijamin performanya akan tetap berjalan stabil. Terakhir, yang tak boleh dilupakan tentunya adalah bagian grafis. Untuk kamu yang mengaku gamer, maka kamu akan dimanjakan oleh spesifikasi Xiaomi Max ini. Ya, kali ini Xiaomi menanamkan GPU jenis Adreno 530 sebagai andalan di sektor pengolah grafisnya. Pasti seluruh spesifikasi Xiaomi Max tersebut akan sangat menyenangkan bermain game pada gadget berukuran layar luas dan grafisnya berkualitas.

spesifikasi xiaomi max

Storage Tawarkan Dua Varian Kapasitas 32 GB / 64 GB

Visualisasi oke, ruang olah data dijamin gahar. Semua itu juga harus diselaraskan dengan keberadaan ruang simpan yang memadai agar seluruh spesifikasi Xiaomi Max  tersebut dapat berjalan dengan sempurna. Pada segmen selanjutnya ini, kita akan membahas ruang penyimpanan atau storage yang disediakan dalam spesifikasi Xiaomi Max. Menjawab tantangan tersebut, Xiaomi Max dibekali dengan kapasitas memori internal yang cukup besar. Keberadaan memori internal  dengan dua varian kapasitas yaitu 32 GB dan 64 GB  menjadi pilihan yang menarik untuk ruang penyimpanan file dengan kapasitas besar. Dengan daya tampungnya yang sangat luas, maka kawan Begawei akan lebih leluasa dalam menyimpan semua file yang dirasa penting penting ke dalam Xiaomi Max ini. Namun, cukup disayangkan karena phablet ini masih belum dilengkapi dengan slot memori eksternal. Tapi kawan Begawei tak perlu cemas, kapasitas memori internal yang disediakan dalam spesifikasi Xiaomi Max tersebut Begawei perkirakan akan sanggup menampung banyak file, baik file internal maupun eksternal seperti hiburan untuk kebutuhan standar.

Lini Fotografi Berkualitas dengan Kamera Utama 16 MP

Untuk segmen berikutnya, kita lanjutkan pembahasan pada spesifikasi Xiaomi Max yang biasanya menjadi bagian penting untuk dibicarakan yakni lini fotografi. Biasanya, perangkat berlayar lebar akan fokus pada media hiburan atau media kerja saja, tidak terlalu mengunggulkan sektor fotografinya. Namun untuk Xiaomi Max tidak demikian. Kali ini Xiaomi tetap memberikan teknologi fotografi yang cukup baik untuk produk terbarunya. Pada kamera utama, Xiaomi menyematkan perangkat kamera berukuran 16 MP yang mampu menghasilkan jepretan foto dengan resolusi sangat besar. Kamera utama pada Xiaomi Max ini juga sudah dibekali dengan fitur fotografi modern, seperti  autofocus dan juga dual-LED Flash. Selain itu, fitur-fitur standar lainnya seperti sensor size, Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, panorama, dan juga fitur HDR juga sudah hadir pada Xiaomi Max ini untuk membantu kawan Begawei melakukan olah foto. Kamera ini juga sanggup melakukan perekaman video dengan kualitas [email protected] Sementara itu, sebagai pelengkap spesifikasi Xiaomi Max ini juga dilengkapi kamera sekunder yang akan bisa dimanfaatkan untuk berfoto selfie dan video call.

spesifikasi hp xiaomi max

Konektivitas Lengkap, Akses Internet Cepat

Sebagai perangkat gadget modern, terlebih hadir di era dimana internet menjadi salah satu kebutuhan yang tak terlepas dari aktivitas sehari-hari, tentu saja spesifikasi Xiaomi Max telah dibekali dengan konektivitas yang lengkap dan mumpuni. Sebagai jawaban untuk kebutuhan koneksi internet yang cepat dan stabil, phablet dengan slot Dual SIM card ini sudah mengusung teknologi jaringan 4G LTE. Seperti kita ketahui, bahwa jaringan 4G LTE akan menyuguhkan kecepatan download hingga mencapai 150 Mbps. Sementara untuk upload, Xiaomi Max bisa dipacu dengan kecepatan mencapai 50 Mbps. Sementara itu, jika lokasi yang kawan Begawei tempati sekarang belum terjangkau jaringan 4G, Xiaomi Max ini juga dilengkapi dengan pilihan koneksi data seluler lain yang tak kalah cepatnya, mulai dari jaringan EDGE hingga HSPA. Kawan Begawei juga bisa mengakses internet secara gratis dengan memanfaatkan fitur WiFi yang tersedia pada Xiaomi Max ini. Kebutuhan transfer data pun juga sangat diperhatikan oleh Xiaomi. Produk phablet terbaru dari Xiaomi ini telah dilengkapi fitur pengiriman data yang cepat, yakni Bluetooth v4.2 A2DP, LE dan juga slot USB Type-C1.0 yang bisa digunakan untuk menghubungkan Xiaomi Max dengan perangkat lain. Selain memiliki konektivitas seluler dan fitur koneksi nirkabel yang lengkap dan modern, Xiaomi pun juga membekali produk barunya ini dengan kelengkapan di bagian navigasi. Ya, untuk bagian navigasi, spesifikasi Xiaomi Max ini sudah tergolong lengkap dengan mendukung teknologi A-GPS, GLONASS dan juga BDS yang akan membantu kebutuhan navigasi penggunanya dengan akurasi tingkat tinggi.

Suplai Daya Pastikan Sesuai Kebutuhan Operasional

Kapasitas baterai merupakan salah satu sektor yang sangat diperhatikan oleh perusahaan, begitu juga dengan yang dilakukan Xiaomi dalam mengolah spesifikasi Xiaomi Max ini. Untuk memenuhi segala kebutuhan operasional dari layar yang berukuran luas dan dapur pacu yang beroperasi dengan tenaga maksimal, ditambah konektivitas super kencang yang tersedia pada phablet ini tentu saja Xiaomi Max memerlukan pasokan kapasitas baterai yang besar. Meski hingga kini masih belum diketahui, seberapa besar kapasitas yang perusahaan berikan untuk phablet ini, namun perlu diketahui bahwa Xiaomi Max dibekali dengan baterai jenis Lithium Polymer Non-removable. Baterai jenis Li-Po ini memiliki daya tahan lebih baik dibandingkan Li-Ion. Selain itu, baterai pada Xiaomi Max ini juga sudah dibekali dengan teknologi Quick Charge 3.0 yang bisa mengisi ulang hingga 83% persen dalam waktu 30 menit saja. Tentunya, dengan baterai yang dapat diisi ulang secara kilat tersebut menjadi kebanggaan tersendiri dari spesifikasi Xiaomi Max ini.

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Max

Setelah sebelumnya dikabarkan akan dinamakan dengan kata Fat, nyatanya nama Max yang dipilih sebagai branding Xiaomi Max ini. Alhasil, mau tak mau Xiaomi kudu memberikan spesifikasi yang maksimal terhadap produk bongsornya tersebut. Secara konsep, Xiaomi Max sama dengan produk Xiaomi yang lain, dalam artian Xiaomi tidak pernah setengah hati memberikan spesifikasi yang jelas kepada konsumennya. Sebutlah, Layar dengan ketajaman 459 ppi tentunya sangat indah apabila dilihat. Itupun didukung dapur anti lelet paduan RAM 3GB dan Snapdragon 820 yang biasanya digunakan produk kelas premium. Sayangnya, Xiaomi Max ini masih menggunakan layar IPS yang harusnya kalau boleh menawar lebih baik menggunakan AMOLED yang lebih indah lagi. Apalagi dengan ketiadaan tempat untuk tambahan memori, agaknya Xiaomi Max ini akan sedikit menyusahkan untuk sebagian pengguna. Sebagai acuan, berikut Begawei sarikan kelebihan Xiaomi Max dan kekurangan Xiaomi Max.

Kelebihan Xiaomi Max
  • Dual SIM card
  • Support 4G LTE
  • Layar IPS LCD 6.4 inci
  • Resolusi Quad HD 1440 x 2560 pixels (459 ppi)
  • Dilengkapi Corning Gorilla Glass 4
  • Dilengkapi fingerprint sensor
  • OS Android Marshmallow
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 820
  • GPU Adreno 530
  • RAM 3 GB
  • Memori internal 32 GB / 64 GB
  • Kamera utama 16 MP
  • Bluetooth v4.2 A2DP, LE
  • USB Type-C reversible connector
  • Navigasi A-GPS, GLONASS, dan BDS
  • Baterai dilengkapi Fast battery charging 83% in 30 min (Quick charge 3.0)
Kekurangan Xiaomi Max
  • Layar belum AMOLED
  • Tidak dilengkapi slot memori eksternal

Harga Xiaomi Max

Nah setelah tadi kita puas membahas spesifikasinya, sekarang saatnya kita berbicara soal harga Xiaomi Max yang hingga kini masih belum diketahui kapan rilis secara resminya. Jika melihat spesifikasinya, jelas bahwa phablet ini mengusung spesifikasi yang berkualitas tinggi. Phablet yang berdasarkan ukurannya lebih pantas disebut sebagai adik dari Xiaomi Mi Pad 2 ini membawa layar seluas 6.4 inci. Apakah harga Xiaomi Max ini mengacu pada Mi Pad 2? Tunggu dulu, phablet terbaru yang diberi nama Xiaomi Max ini dibekali dengan chipset Snapdragon 820 dan RAM 3 GB untuk menghasilkan performa tangguh.  Selain itu, keberadaan memori internal dalam dua pilihan, yakni 32 GB dan 64 GB pun pastinya akan semakin meningkatkan kualitasnya. Meski masih belum dilengkapi slot memori eksternal, namun inilah salah satu catatan yang akan membuat harga Xiaomi Max tidak terlalu tinggi nantinya. So, berapa ya banderol harga phablet ini?

harga xiaomi max

harga xiaomi max terbaru

Seperti telah Begawei singgung, tanggal rilisnya phablet ini saja masih belum resmi diumumkan, Sehingga, harga Xiaomi Max juga masih belum ada bocoran. Namun, jika kita menilik kembali spesifikasi komponen yang disematkan dalam tubuh Xiaomi Max ini, kemungkinan besar banderol yang cocok disematkan sebagai harga Xiaomi Max ini berada di antara Rp7- Rp9 jutaan. Hal ini dicerminkan pada Xiaomi Mi Note 2 yang membawa spesifikasi di bawahnya dan dibandrol dengan harga Rp 7 jutaan. Bila dibandingkan lagi dengan phablet lain yang mengusung spesifikasi satu level, harga Xiaomi Max ini pun juga sangat kompetitif. Jadi, antara harga dan spesifikasi tablet terbaru dari Xiaomi ini memang sudah sangat sesuai.

Harga Xiaomi Max
Sekitar Rp 7.000.000,- s/d Rp 9.000.000,- (Perkiraan)

Apabila dicermati, banderol harga Xiaomi Max memang tergolong kompetitif mengingat untuk produk lain sejenis tablet juga akan memasang harga yang setara. Apalagi mengingat kiprah Xiaomi dibidang teknologi sudah mendunia, rasanya wajar apabila Xiaomi mempertahankan banderol produknya. Namun, perlu kawan Begawei ingat bahwa harga Xiaomi Max  tersebut barulah perkiraan, sedangkan untuk harga secara resmi baru akan diumumkan dalam waktu yang tak lama lagi. Menurut Begawei, Xiaomi Max ini sangat cocok bagi kawan Begawei yang menginginkan sebuah perangkat berlayar lebar dan didukung oleh spesifikasi berkualitas pada bagian dapur pacu dan sektor-sektor lainnya. So, buat kamu yang sudah siap menebus harga Xiaomi Max ini, tunggu kehadirannya dalam beberapa waktu ke depan. Kini Begawei harus undur diri terlebih dahulu! Baca juga Xiaomi Mi Note 2 dan Xiaomi Redmi Note 3 Pro.

Spesifikasi Xiaomi Max

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / CDMA / HSPA / EVDO / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2 or CDMA 800 / 1900
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100 or CDMA2000 1xEV-DO or TD-SCDMA
  • 4G bands
    LTE band 1(2100), 3(1800), 7(2600), 38(2600), 39(1900), 40(2300), 41(2500)
  • Kecepatan
    HSPA, LTE
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Belum Diumumkan
  • Status
    Rumor
Desain
  • SIM
    Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    6.4 inches
  • Resolusi
    1440 x 2560 pixels (~459 ppi pixel density)
  • Multitouch
  • Perlindungan
    Corning Gorilla Glass 4
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v6.0 (Marshmallow)
  • Chipset
    Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820
  • CPU
    Up to Quad Core 2,2 GHz
  • GPU
    Adreno 530
  • RAM
    3 GB
Memori
  • Card slot
    Tidak
  • Internal
    32/64 GB
Kamera
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot
  • Bluetooth
    v4.2, A2DP, LE
  • GPS
    Ya, dengan A-GPS, GLONASS, BDS
  • Radio
    Tidak
  • USB
    Type-C 1.0 reversible connector
Fitur
  • Sensor
    Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Po

Produk Lainnya dari Xiaomi

  • Rendy

    Ternyata harganya 3juta dan bisa di pasang memory external up 200gb, gw akui memang performanya oke banget, nyaman buat jalanin aplikasi yg berat
    Ngetik juga nyaman karna jarak font jadi lebih renggang

Top