1. Home
  2. Harga HP Terbaru
  3. Wiko
  4. Wiko View 2

Harga Wiko View 2 dan Spesifikasi

Wiko View 2
Rp 3.000.000,00

  • CPU
    Octa-core 1.4 GHz

  • RAM
    3 GB

  • Kapasitas
    32 GB

  • Layar
    6.0 inci

  • Kamera
    13 MP

  • OS
    Android 8.0
Cari Wiko View 2 di Lazada
Untuk mendapatkan harga beli lebih murah

Harga Wiko View 2 dan Spesifikasi – Wiko Mobile dikabarkan telah meluncurkan dua smartphone barunya, yaitu Wiko View 2 dan View 2 versi Pro. Kedua ponsel tersebut memang sengaja dihadirkan untuk meramaikan pasar kelas menengah. Akan tetapi, dalam artikel ini, Begawei tak akan mengulas kedua-duanya melainkan akan lebih tertuju untuk mengulas spesifikasi maupun harga dari Wiko View 2. Nah, berkaitan dengan hal tersebut, sebenarnya smartphone buatan pabrik asal Prancis yang satu ini merupakan varian yang paling premium dari jajaran Wiko View Series. Dimana, hampir setiap sektor yang diusung smartphone ini memiliki keunggulan yang canggih dengan tingkat fungsionalitas tinggi. Sehingga, bukan hal yang mengagetkan meski namanya tak setenar vendor lain namun untuk soal spesifikasinya, Wiko View 2 tak bisa dipandang sebelah mata.

Wiko View 2

Nah alih-alih berbicara mengenai spesifikasi Wiko View 2, smartphone ini nantinya akan memiliki layar seluas 6,0 inchi dengan mengusung panel IPS LCD bersama resolusi 720 x 1528 pixels yang tentunya mampu memberikan pengoperasian yang cukup nyaman untuk kegiatan di setiap harinya, terlebih lagi layar smartphone ini akan diperkuat dengan Corning Gorilla Glass yang mampu mendukung layarnya lebih aman. Sementara itu, untuk sektor kameranya sendiri, Wiko View 2 akan menampakkan kamera utama beresolusi 13 MP dan kamera beresolusi 16 MP di depan untuk kegiatan selfie. Sedangkan di sisi lain, soal performanya pun juga tak bisa dipandang remeh. Pasalnya, Wiko akan membenamkan beberapa komponen canggih, seperti prosesor Octa Core 1.4 GHz dan RAM 3GB yang siap menunjang performa ponsel menjadi semakin tangguh dan responsif. Di sisi lain, ada juga beberapa keunggulan lain yang patut untuk kita kenal. Untuk mengenal lebih jauh, yuk kita simak saja ulasan lengkap mengenai spesifikasi dan harga Wiko View 2.

HP Wiko View 2

Review Wiko View 2

Desain Bodi Elegan dengan Layar Full Screen Seluas 6 Inci hasilkan Visual Futuristik

Dengan mengusung label smartphone kelas menengah, spesifikasi Wiko View 2 pada sektor desain bodi dan layarnya pun menjadi salah satu bagian yang mendapat sorotan dari publik. Wajar saja, mengingat jika kita melihat render foto dari smartphone ini, tampak bodinya begitu modern dan elegan khas flagship masa kini. Bahkan, secara dimensi pun juga cukup menggoda dimana memiliki ukuran 154.5 x 72 x 8.3 mm dengan bobot 153 gram. Tentu saja, dengan ukuran tersebut maka membuat bodi dari ponsel ini kian tampak begitu ideal. Sedangkan di sektor lain, Wiko View 2 juga akan hadir dengan layar seluas 6 inci yang kini sudah dibekali resolusi 720 x 1528 pixels dan panel IPS LCD. Maka dari itu, tak heran jika nantinya smartphone buatan Wiko ini mampu menampakkan visualisasi yang lebih atraktif dan nyaman dipandang mata. Bahkan, Corning Gorilla Glass pun juga tampak tersematkan pada bagian layarnya yang siap melindungi bagian layar dari spesifikasi Wiko View 2 ini dari berbagai macam benturan atau goresan benda keras/tajam.

Memiliki Kinerja Mesin Tangguh dengan Mmebawa Prosesor Octa Coire 1.4 GHz dan RAM 3 GB

Tak hanya desain fisiknya saja yang tampak elegan melainkan juga pada sisi ruang pacu yang diusung spesifikasi Wiko View 2. Menagapa demikian? Sebab, sektor ruang pacu pada ponsel ini sangat bergantung erat dengan sistem kinerja dan operasionalisasi dari ponsel itu sendiri. Oleh sebab itu, untuk memaksimalkan hal tersebut maka kali ini Wiko View 2 pun hadir dengan berbekal chipset Snapdragon 435 dan ditenagai oleh prosesor Octa Core 1.4 GHz yang dipastikan memberikan hasil kinerja operasional yang lebih mantap dan handal. Sementara itu di sektor lain, Wiko View 2 juga akan dibekali RAM berkapasitas 3 GB yang siap menunjang aktivitas multitasking secara lancar dan cepat. Tak hanya itu saja, kartu grafis berupa GPU Adreno 505 pun juga turut disematkan sebagai penunjang tampilan grafik agar lebih soft dan smooth. Di samping itu, untuk operasionalisasi sistem, sektor dapur pacu pada spesifikasi Wiko View 2 akan mengandalkan OS Android Oreo.

Spesifikasi Wiko View 2

Tersedia Memory Internal 32 GB

Menyediakan sebuah ruang penyimpanan yang mencukupi tampaknya juga turut dierapkan pada spesifikasi Wiko View 2. Bukan tak ada sebab yang pasti namun sektor storage atau ruang simpan menjadi salah satu media penting untuk menampung banyak file milik pengguna. Maka dari itu, keberadaan hal ini menjadi salah satu hal yang sangat penting. Dimana dalam hal ini, Wiko View 2 dipastikan bakal menawarkan storage atau memory internal yang berkapasitas 32 GB. Sehingga, tak mengherankan jika ponsel ini mampu menampung cukup banyak file. Sedangkan di sisi lain, untuk menambah kapasitas ruang simpan tersebut, Wiko juga telah menyediakan slot memory eksternal yang bisa disisipi kartu SD sebesar 128 GB. Maka dari itu, perluasan sektor penyimpanan pada spesifikasi Wiko View 2 ini menjadi salah satu keunggulan yang dibawa ponsel ini.

Sektor Pemotretan Andalkan Dual Kamera 13 MP dan 16 MP

Beralih ke sesi berikutnya, kini kita akan bahas tentang fitur kamera dari spesifikasi Wiko View 2. Sebagai salah satu sektor yang sangat penting maka tak mengherankan jika nantinya lini fotografi pada ponsel ini menjadi segmen yang paling diunggulkan dan difokuskan. Pasalnya, kali ini pihak pabrikan sendiri akan melengkapi ponsel buatannya ini dengan dual kamera utama sebesar 13 MP. Tentu saja, dengan kemampuan resolusi kamera tersebut akan membuat hasil bidikan foto menjadi lebih atraktif dan handal di kelasnya. Tak sampai di situ saja, bahkan pada kamera depan pun juga telah membawa kamera dengan resolusi 16 MP. Sehingga dipastikan bakal memberikan hasil bidikan foto selfie yang begitu menawan dan lebih atraktif. Sedangkan untuk fitur-fitur fotografi pun juga masih disematkan, seperti Geo-tagging, touch focus detection, panorama, dan Auto HDR. Dengan melihat kecanggihannya tersebut maka jelas sudah jika lini fotografi pada spesifikasi Wiko View 2 ini terbilang sangat mumpuni dan sangat tangguh.

Spesifikasi HP Wiko View 2

Dilengkapi Ragam Konektivitas Canggih dengan Dukungan Akses Internet 4G LTE

Sementara itu di sektor konektivitas pada spesifikasi Wiko View 2, tentunya menjadi salah satu faktor yang tak bisa dipungkiri sangat penting. Pasalnya, sektor ini sangat berkaitan erat dengan menunjang kebutuhan para konsumen. Pasalnya, dari sisi konektivitas internet, Wiko View 2 ini sudah mendapat sokongan atau dukungan berupa jaringan 4G LTE yang memiliki kecepatan akses internet super cepat. Sementara itu di satu sisi lain, ponsel baru buatan Wiko ini juga telah menyediakan slot Hybrid Dual SIM Card yang bisa digunakan secara bersamaan guna mendukung atau menunjang aktivitas komunikasi dari para pengguna. Selain itu, ada juga beberapa fitur lain, seperti WiFi, WiFi Direct, hotspot, Bluetooth, micro USB, dan USB OTG yang siap membantu pengguna dalam memenuhi kebutuhan para pengguna. Sementara itu, untuk sistem navigasinya sendiri, pada spesifikasi Wiko View 2 ini terlihat akan mengandalkan sistem navigasi berupa A-GPS.

Dibekali Baterai Li-Po dengan Kapasitas Daya 3000 mAh

Nah, beranjak ke segmen terakhir terkait dengan pembahasan mengenai spesifikasi Wiko View 2, saatnya kita untuk mengulas baterai apa yang akan dijadikan andalan sebagai sumber suplai daya. Nah, mengulas persoalan suplai daya, memang perlu diakui bahwa baterai menjadi faktor yang sangat penting. Oleh sebab itu, dalam hal ini pun Wiko View 2 akan hadir dengan membawa baterai tangguh dari jenis Li-Po (Lithium Polymer) yang memiliki kapasitas daya sebesar 3000 mAh. Jika dilihat-lihat, tentu saja dengan bekalan kapasitas daya tersebut maka dipastikan akan membuat smartphone ini sanggup bertahan selama seharian penuh tanpa perlu mencharge. Dengan begitu, tentu saja sektor baterai yang diusung pada spesifikasi Wiko View 2 ini menjadi salah satu bagian yang cukup diunggulkan.

Kelebihan dan Kekurangan Wiko View 2

Brand yang masihnya tampak asing ditelinga masyarakat Indonesia ini terus menunjukkan eksistensinya. Walaupun Wiko brand yang berasal dari negeri Perancis yang jauh, namun smartphone-smartphone juga dipasarkan di Indonesia. Begitu juga dengan Wiko View 2 yang baru dirilis pada bulan Februari 2018 ini yang membawa sejumlah fitur keren dengan harga yang sangat menjangkau. Dengan ukuran mencapai 6 inci tentunya sangat menggoda mata untuk melihat terus layar dari smartphone ini, karena memiliki ukuran yang cukup besar. Wiko View 2 juga telah dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass yang tentunya membuat layarnya sangat aman dari goresan. Namun untuk urusan layarnya masih berteknologi IPS LCD. Walaupun masih berteknologi IPS, tapi juga masih cukup jelas untuk menampilkan gambar. Berikut ini kelebihan Wiko View 2 dan kekurangan Wiko View 2 secara lengkap:

Kelebihan Wiko View 2
  • Support 4G Cat6 LTE
  • Hybrid Dual SIM Card
  • Layar 6 inci
  • Resolusi 720 x 1528 pixels
  • Panel IPS LCD
  • Corning Gorilla Glass
  • Chipset Qualcomm MSM8940 Snapdragon 435
  • Prosesor Octa Core 1.4 GHz
  • RAM 3 GB
  • GPU Adreno 505
  • OS Android Oreo
  • Memory internal 32 GB up to 256 GB
  • Dual kamera 13 MP dan kamera depan 16 MP
  • Sistem navigasi A-GPS
  • Baterai Li-Po 3000 mAh
Kekurangan Wiko View 2
  • Baterai non removable
  • Slot memory eksternal masih harus berbagi dengan slot SIM Card 2

Harga Wiko View 2

Berbicara soal spesifikasi, tentu tak akan lepas dengan topik mengenai harga Wiko View 2. Secara umum, banderol akan sesuai dengan segmentasi maupun spesifikasinya. Dimana, dalam kaitannya dengan spesifikasi, Wiko View 2 sendiri memang hadir sebagai salah satu varian tertinggi dari Wiko View Series yang menyasar di segmen kelas menengah. Ponsel ini akan membawa sejumlah keunggulan yang begitu mumpuni. Namun, dari semua keunggulan tersebut, tampaknya sektor fotografinya yang paling menonjol di mana akan membawa dual kamera, yaitu 13 MP dan 16 MP yang siap mnemberikan hasil jepretan memukau dan tampak tajam. Bahkan, dari segi performanya pun juga handal berkat RAM 3 GB dan CPU Octa Core 1.4 GHz. Nah, dari kecanggihan tersebut, kira-kira berapa sih harga Wiko View 2 ini?

Harga Wiko View 2

Harga Wiko View 2 Terbaru

Menurut dari berbagai sumber, informasi mengenai harga Wiko View 2 tampaknya masih minim. Dengan kata lain, sampai detik ini untuk sementara waktu belum ada konfirmasi yang jelas dari pihakj produsen terkait dengan banderol dari ponsel ini. Namun, jika melihat segmentasinya dan spesifikasi yang dibawanya, kemungkinan harga Wiko View 2 ini akan dibanderol pada kisaran Rp 3 juta sampai Rp 4 jutaan. Sebuah kisaran angka yang menurut Begawei cukup realistis, apalagi jika dibandingkan dengan spesifikasi maupun fitur yang diusungnya. Maka, tak ayal jika prediksi harga Wiko View 2 tersebut memang benar adanya.

Harga Wiko View 2
Sekitar Rp 3.000.000,- s/d Rp 4.000.000,-

Namun, satu hal yang jelas dan patut untuk diketahui bahwa harga Wiko View 2 di atas baru sekedar prediksi semata. Dimana, sewaktu-waktu, bahkan saat tanggal perilisannya, banderol dari ponsel tersebut bisa berubah sesuai dengan konfirmasi dari pihak produsen. Terlepas dari itu semua, tentu kemunculan ponsel ini cukup menarik mengingat akan dibekali dengan ragam keunggulan yang tak bisa dipandang sebelah mata. Nah, sampai di sini dulu kawan perjumpaan kita. Semoga saja ulasan lengkap terkait dengan pembahasan mengenai spesifikasi dan harga Wiko View 2 di atas bisa membawa manfaat untuk teman-teman semua. Baca juga Wiko View 2 Pro dan HTC Desire 12 Plus.

Spesifikasi Wiko View 2

Umum
  • Jenis Perangkat
    Smartphone
  • Diumumkan
    Februari 2018
  • Status
    Akan datang, dirilis kuartal 1 2018
  • Harga
    3.000.000
Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G Network
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G Network
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G Network
    LTE band 1(2100), 3(1800), 7(2600), 8(900), 20(800)
  • Kecepatan
    HSPA 21.1/5.76 Mbps, LTE-A (2CA) Cat6 300/50 Mbps
  • SIM
    Nano SIM
  • Dual SIM
Desain
  • Dimensi
    154.5 x 72 x 8.3 mm
  • Berat
    153 g
  • Bahan
    Depan kaca, body aluminium
  • Warna
    Anthracite, Gold, Grey
Layar
  • Tipe Layar
    IPS LCD capacitive touchscreen
  • Ukuran
    6.0 inci, 89.6 cm2
  • Resolusi
    720 x 1528 pixels
  • Warna Layar
    16 Juta
  • Kerapatan Layar
    282 ppi
  • Layar Sentuh
  • Proteksi Layar
    Corning Gorilla Glass
Software
  • Sistem Operasi
    Android 8.0 (Oreo)
  • Java
  • Fitur
    - MP4/H.264 player
    - MP3/eAAC+/WAV player
    - Photo/video editor
    - Document viewer
Hardware
  • Chipset
    Qualcomm MSM8940 Snapdragon 435
  • CPU
    Octa-core 1.4 GHz Cortex-A53
  • GPU
    Adreno 505
  • RAM (memori)
    3 GB
  • Penyimpanan Internal
    32 GB
  • Penyimpanan Eksternal
    microSD, sampai dengan 128 GB (menggunakan SIM 2 slot)
  • Sensor
    Fingerprint (rear-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
Kamera
  • Kamera Belakang
    13 MP, phase detection autofocus
  • Video
  • Fitur Kamera
    Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, Auto-HDR
  • Flash
    LED flash
  • Kamera Depan
    16 MP, f/2.0, 1080p
Suara
  • Jenis Peringatan
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
    Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
    4.2, A2DP, LE
  • GPS
    Ya, dengan A-GPS
  • NFC
    Ya
  • Radio
    Stereo FM radio
  • USB
    microUSB 2.0, USB On-The-Go
Baterai
  • Tipe Baterai
    Li-Poly (Lithium Polymer)
  • Dapat Dilepas
    Tidak
  • Kapasitas
    3000 mAh
Top