Home » Produk » Wiko U Feel Prime

Harga Wiko U Feel Prime dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa Core 1.4 Ghz

  • RAM
    4 GB

  • Kapasitas
    32 GB

  • Layar
    5.0 Inches

  • Kamera
    13 MP

  • OS
    Android OS v6.0.1

Harga Wiko U Feel Prime dan Spesifikasi – Tampaknya memang pameran IFA 2016 ini benar-benar dimanfaatkan oleh para vendor smartphone untuk merilis setiap produk barunya. Bagaimana tidak? Hampir seluruh pabrik gadget di seluruh dunia pun turut ikut meramaikan ajang bergengsi yang diselenggarakan di Kota Berlin Jerman itu. Salah satunya yaitu Wiko yang belum lama ini memperkenalkan smartphone terbarunya yang bertajuk Wiko U Feel Prime di ajang IFA 2016. Smartphone garapan pabrik asal Negara Prancis ini hadir bersamaan dengan beberapa produk lainnya, antara lain Wiko U Feel Fab dan Wiko Freddy. Akan tetapi, pada pembahasan kali ini Begawei tidak akan mengulas ketiga ponsel besutan Wiko tersebut melainkan akan fokus untuk mengulas spesifikasi dari Wiko U Feel Prime. Terkait hal tersebut, smartphone ini hadir sebagai versi premium dari Wiko U Feel dengan embel-embel nama ‘Prime’ di belakangnya. Spesifikasi yang dihadirkan dalam smartphone ini juga cukup mumpuni dengan mengusung gaya desain yang stylish dan telah mendukung koneksi internet berkecepatan LTE kencang. Sementara itu, di sisi lain diketahui bahwa Wiko U Feel Prime sendiri ini bakal dilepas dengan menyasar segmen pasar kelas menengah.

Wiko U Feel Prime

Wiko U Feel Prime

Jika kita mengacu pada spesifikasinya, Wiko U Feel Prime ini memang hadir dengan mengusung konsep desain atraktif, komponen dapur pacu handal dan fitur-fitur lengkap berteknologi tinggi. Pada sektor desainnya, tampak jelas bahwa Wiko U Feel Prime ini mengusung sebuah rancangan desain yang stylish di mana ponsel asal Negeri Mode ini akan hadir dengan membawa layar seluas 5 inci dan memiliki resolusi 1080 x 1920 pixels sehingga akan memberikan tampilan gambar yang jernih dan menarik. Di sisi lain, kemampuan Wiko U Feel Prime semakin sempurna dengan hadirnya RAM berkapasitas 4 GB dan memori internal berukuran 32 GB. Smartphone ini juga akan ditenagai chipset Qualcomm MSM8937 Snapdragon 430 dan processor Octa Core 1.4 Ghz Cortex-A53. Di sisi lain, Wiko juga menyediakan pengolahan grafis Adreno 505 yang dikolaborasikan dengan sistem operasi OS Android Marshmallow 6.0, sehingga membuat performa Wiko U Feel Prime semakin powerfull. Di samping itu, ponsel ini pun juga akan dilengkapi dengan fitur duet kamera beresolusi 13 MP dan 8 MP yang siap memberikan hasil jepretan optimal. Tak ketinggalan juga bahwa smartphone garapan Wiko ini pun juga sudah mendukung akses 4G LTE yang siap memanjakan penggunanya ketika berinteraksi di dunia maya. Cukup menarik bukan? Sebenarnya masih banyak lagi keunggulan yang dimiliki spesifikasi Wiko U Feel Prime ini. Penasaran? Yuk, kita simak bersama ulasan mengenai spesifikasi dan harga Wiko U Feel Prime yang Begawei paparkan pada beberapa segmen berikut.

Smartphone Wiko U Feel Prime

Smartphone Wiko U Feel Prime

Review Wiko U Feel Prime

Desain Stylish dengan Layar Seluas 5 Inci

Pada pembahasan pertama ini, Begawei ingin mengulas pada sektor tampilan luar dari spesifikasi Wiko U Feel Prime. Pada sektor tampilan atau eksterior ini, Wiko U Feel Prime dikabarkan bakal hadir dengan konsep desain yang atraktif dan stylish. Pasalnya smartphone yang menyasar kelas menengah ini hadir dengan menggunakan material metal pada bodinya dengan rancangan yang begitu ramping dan berketebalan 8.7 mm saja. Empat sudutnya dibuat membulat dengan didukung tombol fisik dibawah layarnya. Dimensi Wiko U Feel Prime sendiri mencapai 142.5 x 9.9 mm dengan bobot hingga 150 gram yang nyaman dalam genggaman. Selain itu, Wiko U Feel Prime ini juga bakal hadiri dengan bentangan layar seluas 5.0 inchi dan memiliki kemampuan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels dengan membawa kepadatan layar mencapai 441 ppi per inchinya. Sehingga, tak mengherankan jika nantinya ponsel ini akan menghasilkan kualitas layar yang jernih dan tajam. Tak sampai di situ, layar Wiko U Feel Prime juga dilengkapi panel IPS LCD capacitive touchscreen dengan sentuhan On-Cell Touch dan Full lamination yang siap memberikan kualitas layar cemerlang, responsif dan bening. Apalagi layar Wiko U Feel Prime menawarkan kedalaman 16 juta warna dengan kemampuan multitouch 5 sentuhan. Di sisi lain, layar pada spesifikasi Wiko U Feel Prime ini didukung lapisan anti gores Scratch Resistant Glass dari kaca 2.5D Curved Glass.

Performa Mumpuni Andalkan Chipset Snapdragon 430 dan RAM 4 GB

Setelah kita mengulas pada sektor eksteriornya, kini Begawei akan mengajak kawan-kawan semua untuk jauh menilik lebih dalam lagi mengenai spesifikasi Wiko U Feel Prime, yaitu pada sektor permesinan atau dapur pacunya. Sebagai smartphone kelas menengah, tentunya Wiko tak sembarangan dalam membekali komponen ponsel besutannya ini. Hal tersebut dapat dilihat dari komponen di dalamnya di mana Wiko U Feel Prime ini dibekali dengan chipset Qualcomm MSM8937 Snapdragon 430 dan didukung dengan prosesor Octa Core yang memiliki kecepatan hingga 1,4 GHz sehingga akan memberikan performa handal yang responsif dan gahar. Selain itu, untuk mendukung kinerja mesinnya, smartphone asal Negara Prancis ini pun juga dipersenjatai dengan RAM yang berkapasitas 4 GB sehingga menghasilkan kemampuan komputasi dan multitasking tanpa lag. Sedangkan untuk pengolah grafis Wiko U Feel Prime sendiri dilengkapi dengan GPU Adreno 505 dengan kualitas grafis yang mulus dan halus. Kemudian, berlanjut menuju sistem pengoperasian di mana ponsel ini telah didukung dengan sistem pengoperasian Android OS v6.0 Marshmallow yang kaya akan fitur. Penggunaan OS tipe lawas pada perangka tini nampaknya tak menjadi hal yang mengagetkan. Pasalnya, spesifikasi Wiko U Feel Prime ini memang dirasa lebih stabil jika menggunakan Marshmallow ketimbang Nougat yang baru lahir.

Spesifikasi Wiko U Feel Prime

Spesifikasi Wiko U Feel Prime

Disediakan Ruang Penyimpanan Internal Longgar Berkapasitas 32 GB

Berlanjut pada pembahasan berikutnya, pada sesi ini kita akan mengulas mengenai sektor ruang penyimpanan dari spesifikasi Wiko U Feel Prime. Jika kita melihat spesifikasi pada komponen dapur pacunya, tentunya ponsel ini membutuhkan ruang penyimpanan yang cukup lega sebagai media untuk menyimpan file sistem. Oleh sebab itu, guna menunjang kebutuhan tersebut maka Wiko U Feel Prime akan dibekali dengan memory internal yang memiliki kapasitas 32 GB. Dengan kapasitas tersebut, tentunya tak hanya mampu menampung file sistem saja tetapi juga bisa dijadikan sebagai media dalam menampung berbagai macam file pribadi atau aplikasi milik pengguna. Bahkan, jika kapasitas pada memory internal Wiko U Feel Prime ini dirasa masih kurang, jangan khawatir. Sebab, pengguna masih bisa memperluas memori penyimpanan dengan kartu microSD dengan batas maksimum kapasitas hingga mencapai 256 GB namun dengan slot SIM 2. Dengan melihat hal tersebut, tampaknya sektor ruang penyimpanan dari spesifikasi Wiko U Feel Prime ini cukup luas dan longgar.

Urusan Fotografi Ditangani Oleh Duet Kamera 13 MP dan 8 MP

Setelah kita mengulas secara detail spesifikasi Wiko U Feel Prime pada sektor desain, dapur pacu dan ruang penyimpanan, kini waktunya Begawei akan memaparkan fitur yang dimiliki ponsel ini, yaitu lini fotografi dari spesifikasi Wiko U Feel Prime. Berkaitan dengan itu, untuk menunjang kebutuhan pengguna akan fotografi maka Wiko U Feel Prime ini akan dilengkapi dengan dua kamera beresolusi tinggi pada kedua sisinya. Pada bodi belakangnya terdapat kamera utama dengan resolusi 13 MP lengkap dengan fitur Dual LED Flash, Autofocus, HDR dan masih banyak lagi menghasilkan gambar yang cukup bening dan jernih. Selain itu kamera utama Wiko U Feel Prime ini juga dapat digunakan untuk mengabadikan momen indah dengan video beresolusi Full HD 1080p@30fps. Sementara itu, untuk urusan selfie, kamera depan dari spesifikasi Wiko U Feel Prime ini pun menawarkan kualitas menjanjikan. Bagaimana tidak? Di atas layarnya bercokol kamera depan dengan resolusi 8 MP yang sudah dilengkapi dengan LED Flash menghadap depan sehingga akan memberikan hasil selfie tidak hanya jernih namun juga cerah saat digunakan ditempat minim cahaya. Kamera depan pada spesifikasi Wiko U Feel Prime ini juga dapat digunakan untuk video call dan video chat.

Spesifikasi Smartphone Wiko U Feel Prime

Spesifikasi Smartphone Wiko U Feel Prime

Konektivitas Lengkap Didukung Akses Jaringan 4G LTE

Selain sektor fotografi yang menjanjikan, spesifikasi Wiko U Feel Prime ini juga bakal hadir dengan dibekali fitur koneksi yang lengkap dan canggih. Pertama, ponsel ini sudah mendukung akses jaringan internet 4G LTE yang memiliki kecepatan download 150 Mbps dan kecepatan upload hingga 50 Mbps. Sehingga pengguna Wiko U Feel Prime  inipun akan semakin merasa dimanjakan ketika berselancar ria di dunia maya. Selain itu, untuk mendukung aktivitas komunikasi maka Wiko U Feel Prime ini menyediakan Dual slot SIM Card yang bisa digunakan secara bersamaan. Selain itu, Wiko U Feel Prime ini juga didukung dengan koneksi jarak dekat, antara lain WiFi dan hotspot yang bisa digunakan untuk mengakses jaringan internet secara gratis. Di sisi lain, untuk kebutuhan transfer data, Wiko U Feel Prime dibekali juga dengan fitur Bluetooth dan micro USB. Sementara itu, untuk mendukung pemetaan lokasi, spesifikasi Wiko U Feel Prime ini mengandalkan sistem navigasi A-GPS yang akan memberikan data pemetaan lokasi yang dinilai cukup akurat.

Suplai Daya Disokong Baterai Berkapasitas 3100 mAh

Setelah kita mengetahui komposisi secara keseluruhan yang tersusun pada spesifikasi Wiko U Feel Prime ini, lantas kira-kira akan berapa lama lagi ya Wiko U Feel Prime ini bisa bertahan hidup dalam aktivitasnya. Terkait hal tersebut, pada sesi terakhir ini, Begawei akan membahas mengenai konsumsi daya baterai dari spesifikasi Wiko U Feel Prime. Jika kita menilik pada spesifikasi yang diusung ponsel pintar ini, tampaknya memang tidak akan menjadi perangkat yang irit. Pasalnya, jika kita pertimbangkan pada penggunaan layar yang luas dan berteknologi canggih serta komponen dapur pacunya yang begitu handal dan tak ketinggalan pula konektivitas yang gesit, bisa dipastikan bahwa konsumsi akan kebutuhan daya baterai juga akan semakin besar. Oleh sebab itu, untuk mendukung kebutuhan tersebut maka Wiko U Feel Prime ini akan dipersenjatai dengan baterai dari jenis Li-Po dengan kapasitas 3100 mAh sehingga dengan kapasitas tersebut, tampaknya daya baterai Wiko U Feel Prime tersebut dirasa sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan suplai daya pad spesifikasinya. Dari kapasitas tersebut, bisa dikatakan seluruh spesifikasi Wiko U Feel Prime ini akan sanggup bertahan seharian penuh untuk seluruh aktivitasnya.

Kelebihan dan Kekurangan Wiko U Feel Prime

Tajuk Wiko U Feel Prime memang patut menjadi yang terutama dari yang utama. hal ini dibuktikan oleh sangarnya paduan dapur pacu melalui kolaborasi RAM 4 GB dengan CPU 8 inti dari Qualcomm. Jika masih dirasa kurang sangar, baterai yang digendong oleh Wiko U Feel Prime ini juga berada pada angka yang menakjubkan di 3100 mAh. Praktis, secara rata-rata perangkat ini memang terasa keutamaannya dibanding para pesaingnya. Melengkapi kesangaran Wiko U Feel Prime tersebut, duet kamera 13 MP dan 8 MP memang menjadikan perangkat ini terasa semakin sempurna. Hal ini semakin diperkuat dari sisi tampilan layar Wiko U Feel Prime ini yang memiliki resolusi sangat bagik pada 441 ppi. Nah, untuk kawan Begawei yang masih penasaran, berikut Begawei sajikan bagan kelebihan Wiko U Feel Prime dan kekurangan Wiko U Feel Prime di bawah ini.

Kelebihan Wiko U Feel Prime
  • Layar seluas 5 inci
  • Panel layar IPS capacitive touchscreen 16 M colors
  • Resolusi 1080 x 1920 pixels berkerapatan 441 ppi
  • Dilengkapi proteksi layar 2.5D Curved Glass Screen
  • Chipset Qualcomm MSM8937 Snapdragon 430
  • Prosesor Octa-core 1.4 GHz Cortex-A53
  • RAM 4 GB
  • GPU Adreno 505
  • OS Android Marshmallow
  • Memory internal 32 GB + slot micro SD up to 256 GB
  • Duet kamera 13 MP dan 8 MP
  • Dilengkapi Bluetooth, WiFi, hotspot, dan micro USB
  • Dual SIM Card
  • Sistem navigasi A-GPS
  • Baterai Li-Po 3100 mAh
Kekurangan Wiko U Feel Prime
  • Slot memory eksternal masih harus berbagi dengan slot SIM Card 2
  • Baterai non removable
  • Sistem navigasi masih A-GPS

Harga Wiko U Feel Prime

Akhirnya, sampailah kita pada titik pembahasan terakhir di mana pada sesi terakhir ini Begawei akan mengajak kawan-kawan semua untuk mengulas harga Wiko U Feel Prime ini. Perlu diketahui bahwa Wiko U Feel Prime ini merupakan sebuah ponsel pintar premium dengan gaya desain yang begitu atraktif di mana mengusung layar seluas 5 inci dengan resolusi 1080 x 1920 pixels sehingga akan memberikan tampilan gambar yang lebih jernih dan memukau. Pukauan tersebut tentu memberikan indikasi bahwa harga Wiko U Feel Prime ini juga tak akan kalah memukau ketimbang kembarannya, Fab. Di sisi lain, untuk urusan performa pun juga handal. Pasalnya, Wiko U Feel Prime ini akan hadir dengan mengusung chipset Snapdragon 430 yang akan dikolaborasikan dengan prosesor Octa Core 1,4 GHz dan RAM 4 GB sehingga performa pun akan semakin handal. Bahkan, Wiko U Feel Prime ini pun juga dilengkapi dengan berbagai macam fitur, antara lain fitur fotografi yang memiliki kamera beresolusi tinggi dan fitur dukungan akses jaringan 4G LTE. Dengan mengetahui hal tersebut, kini berapa ya harga Wiko U Feel Prime ini?

Harga Wiko U Feel Prime

Harga Wiko U Feel Prime

Harga Wiko U Feel Prime Terbaru

Harga Wiko U Feel Prime Terbaru

Jika berbicara masalah harga Wiko U Feel Prime ini, tentunya disesuaikan dengan spesifikasi yang diusung. Nah, terkait hal tersebut, memang secara fakta diketahui bahwa spesifikasi maupun fitur yang dimiliki ponsel pintar garapan Wiko ini terbilang lengkap dan canggih. Namun, sayangnya hal tersebut membuat harga Wiko U Feel Prime ini terbilang cukup mahal. Pasalnya, berdasarkan informasi yang dilansir dari lesmobiles.com, smartphone asal Kota Paris ini kabarnya akan dipasarkan terlebih dahulu di pasar Eropa dengan banderol 250-300 EURO atau setara dengan Rp 3,6 juta. Wiko U Feel Prime ini hadir dengan pilihan warna hitam, pink, hijau dan abu-abu. Namun, sampai sekarang belum ada informasi mengenai ketersediaan dan perilisan secara global termasuk informasi kapan Wiko U Feel Prime resmi hadir di Indonesia. Jadi bagi kawan Begawei yang tertarik memilikinya harus lebih bersabar menantinya. Hal yang paling utama, dari segi harga Wiko U Feel Prime tersebut juga harus lebih sabar untuk diikhlaskan keluar dari kantong nantinya.

Harga Wiko U Feel Prime
Sekitar Rp 3.600.000,-

Terkait harga Wiko U Feel Prime tersebut, banyak para pengamat yang berpendapat bahwa banderol untuk memboyong Wiko U Feel Prime ini tergolong mahal. Pasalnya, smartphone ini masih mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 430 yang sebelumnya telah dipakai smartphone entry level seperti Xiaomi Redmi 3s dan Lenovo K6. Namun, untungnya Wiko U Feel Prime ini sudah dibekali RAM berkapasitas 4 GB dan memori internal 32GB yang membuat smartphone ini lebih unggul dibandingkan Redmi 3S dan Lenovo K6. Selain itu, Wiko juga mendesain Wiko U Feel Prime ini dengan tampilan eksterior yang lebih premium serta membekalinya dengan layar beresolusi tinggi dan fitur fingerprint sensor. Mungkin beberapa penambahan tersebutlah yang membuat harga Wiko U Feel Prime tersebut menjadi lebih mahal dari perkiraan yang biasanya. Sayangnya belum ada informasi mengenai tanggal perilisan dan harga Wiko U Feel Prime di Indonesia. Jadi, ada baiknya jika kawan Begawei menunggu konfirmasi resmi dari pihak perusahaan. Demikian ulasan mengenai spesifikasi dan harga Wiko U Feel Prime. Sekian dan sampai jumpa. Baca juga Wiko Fever 4G dan Wiko Selfy 4G.

Spesifikasi Wiko U Feel Prime

Jaringan
  • Teknologi
    GSM/HSPA/LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2 (dual-SIM model only)
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G bands
    LTE
  • Kecepatan
    HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Desain
  • Dimensi
    142.5 x 69.9 x 8.7 mm
  • Berat
    150 gram
  • SIM
    Dual SIM
Layar
  • Tipe
    IPS capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.0 inches
  • Resolusi
    1080 x 1920 pixels (~441 ppi pixel density)
  • Multitouch
  • Perlindungan
    2.5D Curved Glass Screen
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v6.0.1 (Marshmallow)
  • Chipset
    Qualcomm MSM8937 Snapdragon 430
  • CPU
    Octa-core 1.4 GHz Cortex-A53
  • GPU
    Adreno 505
  • RAM
    4 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 256 GB (uses SIM 2 slot)
  • Internal
    32 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    13 MP, phase detection autofocus, Dual LED flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, HDR, panorama
  • Video
    1080p@30fps
  • Kamera Depan
    8 MP, Selfie Flash
Suara
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
  • Bluetooth
    v4.1, A2DP, LE
  • GPS
    A-GPS
  • USB
    microUSB v2.0
Fitur
  • Sensor
    Fingerprint, Accelerometer, gyro, proximity, compass
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Po
  • Daya
    3.100 mAh

Produk Lainnya dari Wiko

Top