Home » Produk » Wiko Freddy

Harga Wiko Freddy dan Spesifikasi


  • CPU
    Quad-core 1.1 GHz

  • RAM
    1 GB

  • Kapasitas
    8 GB

  • Layar
    IPS LCD

  • Kamera
    5 MP

  • OS
    Android OS, v6.0

Harga Wiko Freddy dan Spesifikasi – Setelah sebelumnya duo smartphone terbaru Wiko diperkenalkan, yaitu Wiko U Feel Prime dan Wiko U Feel Fab, kini rupanya vendor smartphone asal Prancis ini masih memiliki jagoan baru. Nampaknya Wiko memang menjadi semakin eksis menjejali produknya ke pasaran Tanah Air meskipun tidak seagresif vendor-vendor lain. Kali ini Wiko juga telah memperkenalkan produk baru berikutnya yang diberi nama Wiko Freddy. Jika dua seri sebelumnya berada pada segmen smartphone kelas menengah ke atas, kali ini Wiko Freddy diplot pada segmentasi ponsel kelas pemula. Namun, seperti sebelum-sebelumnya meskipun membawakan produk dengan spesifikasi yang masih standar, Wiko selalu dibekali dengan perangkat-perangkat yang memiliki kualitas tangguh dan mampu memberikan performa yang memenuhi kebutuhan pengguna. Kehadiran Wiko Freddy sebagai pendatang baru di pasaran Indonesia, tentu saja akan menambah referensi konsumen untuk memiliki jenis gadget yang berada pada segmentasi pemula dan menengah yang tentunya mematok harga cukup terjangkau. So, artinya jika nantinya smartphone ini masuk Indonesia, Wiko Freddy kemungkinan besar akan bersaing dengan produk-produk dalam negeri yang sekelas.

Wiko Freddy

Wiko Freddy

Dengan menghadirkan jenis ponsel pintar low-end, Wiko Freddy tidak lantas menyuguhkan kinerja yang lesu. Produk terbaru dari Wiko ini hadir dengan membawakan spesifikasi layar dari jenis IPS LCD dengan resolusi HD berukuran 5.0 inci. Layar tersebut memang masih membawa resolusi standar, namun telah sesuai dengan standar aman bagi sebuah ponsel modern. Selain itu, bodi yang dibawakan juga proporsional, nyaman untuk dioperasikan juga dengan desain yang stylish. Yang jelas untuk segi penampilan fisik, Wiko Freddy tidak kalah dengan produk-produk lain yang telah menjamur di pasaran Indonesia. Untuk urusan performa kerja, Wiko Freddy mengandalkan chipset Snapdragon 210, yang ditenagai oleh processor Quad-core 1.1 GHz. Kombinasi kerja dari hardware tersebut akan dimaksimalkan oleh RAM berkapasitas 1 GB sehingga kemaksimalan kinerja dapur pacu akan tetap berjalan lancar untuk aktivitas normal. Yang lebih menarik lagi, untuk sejenis ponsel pemula, Wiko Freddy telah support dengan jaringan 4G LTE, sehingga untuk aktivitas berinternet menjadi semakin menyenangkan. Nah, dari sekilas perkenalan ini pasti kawan Begawei penasaran bukan seperti apa Wiko Freddy yang sesungguhnya. Untuk mengenal lebih jauh, Yuk simak review dari spesifikasi dan harga Wiko Freddy yang akan Begawei sajikan di bawah ini!

Smartphone Wiko Freddy

Smartphone Wiko Freddy

Review Wiko Freddy

Smartphone Low-End dengan Desain dan Warna Stylish

Menyambangi pasaran dengan produk low-end, spesifikasi Wiko Freddy membuat bagian eksterior dengan pilihan warna-warna yang menarik dan stylish yaitu Black, White, Red, Blue dan Orange. Apabila dicermati, pada penampilan luarnya smartphone terbaru ini membawakan sentuhan stylish yang sanggup menarik perhatian calon konsumen. Secara fisik, Wiko Freddy membawakan dimensi sebesar 143 x 71.8 x 10.9 mm dengan bobot 154 gram. Meskipun tidak terlalu ramping, namun ponsel ini akan tetap nyaman dioperasikan dalam genggaman. Berbicara soal tampilan visual. Wiko membekali Wiko Freddy ini dengan jenis layar IPS LCD kapasitif berukuran 5.0 inci yang menawarkan resolusi layar WVGA 480 x 854 pixels dan kerapatan layar 196 ppi. Memang untuk spesifikasinya terbilang masih cukup standar, namun Wiko Freddy akan tetap mampu menyuguhkan tampilan visual yang nyaman di mata. Sayangnya, selain visualisasinya yang masih standar, spesifikasi Wiko Freddy juga masih belum dilengkapi dengan proteksi layar anti gores sehingga kawan Begawei dianjurkan untuk memasangnya sendiri.

Dapur Pacu Cukup Handal Berkat Chipset Snapdragon 210

Menilik pada bagian dalam ponsel, spesifikasi Wiko Freddy rupanya dibekali dengan komponen hardware yang cukup tangguh. Meskipun masih belum secanggih ponsel-ponsel pada level menengah atau level atas, namun Wiko tetap mengupayakan produk terbarunya ini layak menjadi ponsel yang memiliki performa mumpuni. Berbekal chipset Qualcomm Snapdragon 210 yang bertenaga processor Quad-core 1.1 GHz, Wiko Freddy tentu saja sanggup memberikan kinerja yang maksimal untuk ponsel pada segmentasinya. Kemudian untuk memaksimalkan performa, terutama untuk memenuhi kebutuhan multitasking Wiko juga menyematkan 1 GB RAM. Dengan begitu, segala proses operasi pada ponsel ini akan berjalan dengan lancar untuk menjalankan aktivitas normal. Sementara untuk memenuhi kebutuhan pengolah grafis pada ponsel ini, Wiko mempercayakan Wiko Freddy ini pada GPU Adreno 304 dimana dengan perangkat pengolah grafis ini kawan Begawei akan disuguhi tampilan visual yang bagus pada saat menjalankan game ataupun video. Sedangkan untuk penampilan antar muka, smartphone ini mengusung sistem antar muka yang khas dari ponsel Wiko serta mengambil basis dari platform sistem operasi Android versi 6.0 Marshmallow. So, meskipun spesifikasi Wiko Freddy hadir pada segmentasi ponsel pemula, namun urusan tampilan dan dapur pacu tidak kalah dengan ponsel-ponsel kelas menengah.

Spesifikasi Wiko Freddy

Spesifikasi Wiko Freddy

Kapasitas Storage Memadai dengan Internal Memori 8 GB

Dengan membidik pasaran kelas pemula atau entry level, tentu saja untuk kebutuhan ruang penyimpanan juga telah disesuaikan dengan seluruh proses operasional. Spesifikasi Wiko Freddy, dibekali dengan ruang penyimpanan pada memori internal sebesar 8 GB. Dengan kapasitas tersebut, tentu saja kebutuhan ruang simpan untuk file-file sistem juga file-file pribadi akan sanggup terakomodasi dengan cukup baik. Jika melihat kapasitas 8 GB yang dibekalkan pada memori internal Wiko Freddy ini, rasanya penyimpanan file sistem masih leluasa meskipun untuk file-file hiburan yang bersifat eksternal sebaiknya disimpan pada memori tambahan atau memori eksternal. Apabila kawan Begawei menghendaki ruang penyimpanan tambahan yang lebih luas, Wiko Freddy ini juga menyediakan slot memori eksternal dengan ekspansi 64 GB sebagai memori tambahan. Untuk itu kawan Begawei akan lebih leluasa untuk melakukan penyimpanan file apapun melalui spesifikasi Wiko Freddy ini.

separator

Lini Fotografi Minimalis dengan Kamera 5 MP dan 2 MP

Membahas spesifikasi Wiko Freddy yang selanjutnya tentu perlu emngingat bahwa kebutuhan dokumentasi berupa fotografi dan video memang sudah tidak dapat terpisahkan dari kehidupan sehari-hari. Pengguna gadget sudah semakin aktif untuk mendokumentasi hampir seluruh kegiatan sehari-hari. Memenuhi hal itu, Wiko Freddy dihadirkan dengan perangkat kamera yang minimalis namun fungsional yaitu kamera utama berukuran 5 MP yang lengkap dengan LED flash juga autofocus. Dengan kamera utama tersebut, kawan Begawei akan disuguhi dengan hasil jepretan cukup bagus. Lalu, untuk memenuhi kebutuhan berfoto selfie maupun video call pada Wiko Freddy juga disematkan kamera depan atau kamera sekunder berukuran 2 MP, dimana ukuran tersebut meski sangat minimalis namun juga mampu memberikan hasil yang lebih baik ketimbang kamera depan dengan ukuran standar VGA. Hal ini kembali menjadi bukti bahwa spesifikasi Wiko Freddy tersebut minimalis fungsionalis.

Spesifikasi Smartphone Wiko Freddy

Spesifikasi Smartphone Wiko Freddy

Koneksi Internet Jamin Kecepatan Maksimal

Lini fotografi yang tak bisa terlepas dari kehidupan sehari-hari sudah diakomodir dalam spesifikasi Wiko Freddy tersebut. Selain itu, salah satu fitur yang juga telah melekat pada pengguna adalah fitur internet. Segala aktivitas yang dilakukan pengguna di era modern ini hampir seluruhnya membutuhkan konektivitas internet yang cepat dan stabil entah itu untuk kebutuhan kerja maupun belajar atau hanya sekedar menyapa kerabat jauh semuanya membutuhkan koneksi internet. Untuk memenuhi hal tersebut, sebagai perangkat modern Wiko membekali Wiko Freddy ini dengan slot dual SIM card untuk memberi kemudahan komunikasi selular, dimana pada salah satu slot tersebut telah tersupport dengan jaringan 4G LTE. Dengan kecanggihan jaringan 4G LTE, kebutuhan internet akan terpenuhi dengan mudah, salah satunya adalah kebutuhan download yang difasilitasi oleh kecepatan 150 Mbps dan upload dengan kecepatan 50 Mbps. Sementara, bagi kamu yang masih tinggal pada lokasi di luar cakupan 4G LTE, Wiko Freddy juga tetap memfasilitasi koneksi internet yang tak kalah handal yaitu dengan jaringan 3G HSPA yang juga sanggup memenuhi kebutuhan internetmu dengan sangat maksimal. Selain kebutuhan konektivitas internet, Wiko Freddy juga memberikan kelengkapan bagi fitur-fitur konektivitas jarak pendek yang dapat dimanfaatkan secara optimal sesuai dengan kegunaannya yaitu, fitur WiFi dan hotspot kemudian ada juga Bluetooth dan microUSB dan USB OTG. Lalu, untuk kebutuhan sistem navigasi, spesifikasi Wiko Freddy juga mengandalkan perangkat A-GPS yang tentu saja akan mampu mengantarkan kawan Begawei pada lokasi yang dicari.

Pasokan Daya Baterai Berkapasitas 2.000 mAh

Setelah beberapa sektor terkupas dengan tuntas, kini yang tak kalah penting dan yang terakhir adalah kebutuhan daya untuk menghidupi spesifikasi Wiko Freddy tadi. Mengingat segmentasi ponsel yang berada pada kelas pemula, tentu saja untuk kebutuhan konsumsi daya baterai masih cukup hemat. Untuk memastikan kinerja ponsel akan tetap bekerja dengan lancar, Wiko membekali Wiko Freddy ini baterai jenis Lithium Ion dengan kapasitas 2.000 mAh. Kapasitas baterai tersebut tergolong cukup untuk memenuhi kebutuhan kinerja secara wajar selama seharian penuh. Namun, apabila kawan Begawei hendak mempergunakan Wiko Freddy ini untuk kebutuhan yang lebih berat dalam proses kerjanya, maka sebaiknya sediakan powerbank sebagai suplai daya cadangan, hal ini untuk mengantisipasi kebutuhan isi ulang mendadak terutama pada lokasi yang minim sumber listrik. Siapa coba yang ingin jika spesifikasi Wiko Freddy yang sangar tersebut terpaksa meredup hanya karena urusan baterai?

Kelebihan dan Kekurangan Wiko Freddy

Tampil apa adanya bukan berarti menjadi hal yang buruk bagi Wiko Freddy ini. Pasalnya, kendati menggunakan processor 4 inti berfrekuensi 1.1 GHz dan RAM hanya 1 GB, perangkat ini masih terlihat pede bersaing dengan perangkat lain di kelasnya. Kepedean ini nampaknya cukup realistis dengan hadirnya Android OS Marshmallow pada Wiko Freddy ini. Bisa saja, acuan OS yang masih dianggap baru tersebut membuat kinerja perangkat ini tak bisa diremehkan begitu saja. Lebih-lebih, kehadiran teknologi 4G LTE memang membuat Wiko Freddy ini terlihat lebih kekinian. Sayangnya, dari sisi navigasi, perangkat ini agak sulit untuk dapat diandalkan. Hal ini terlihat dari masih digunakannya sistem single channel navigasi via A-GPS yang disematkan dalam Wiko Freddy ini. Namun untuk lebih jelasnya silakan simak kelebihan Wiko Freddy dan kekurangan Wiko Freddy pada bagan di bawah ini ya.

Kelebihan Wiko Freddy
  • Dual SIM card
  • Support 4G LTE
  • Layar 5.0 inci
  • OS Android Marshmallow
  • Chipset Snapdragon
  • GPU Adreno 304
  • RAM 1 GB
  • Memori internal 8 GB
  • Slot microSD 64 GB
  • Kamera 5 MP dan 2 MP
  • Baterai Li-Ion 2.000 mAh
  • Pilihan Warna Menarik dan bervariasi
Kekurangan Wiko Freddy
  • Resolusi layar masih standar WVGA
  • Belum ada proteksi layar

Harga Wiko Freddy

Setelah kita melihat seperti apa kehebatan ponsel terbaru dari Wiko ini, selanjutnya kita akan mencari tahu berapa nominal harga Wiko Freddy di pasaran nantinya. Namun, sebelumnya Begawei akan sedikit menyimpulkan spesifikasi dari smartphone besutan vendor asal Perancis tersebut. Nah, hadir sebagai jenis smartphone pemula, Wiko Freddy dibekali dengan spesifikasi yang memang tidak terlalu istimewa. Namun, untuk performa yang dihasilkan tentu saja tidak bisa dianggap remeh. Dengan layar 5.0 inci yang mengandalkan kinerja chipset Snapdragon 210 serta RAM 1 GB, tentu saja menjadikan ponsel ini akan menjadi perangkat handal yang sanggup memberikan performa kerja tetap lancar. Walaupun demikian, pilihan racikan tersebut dipercaya akan menjadikan harga Wiko Freddy tersebut tidak mungkin mahal. Pasalnya, jika ditabrakkan dengan spesifikasi perangkat lain dikelasnya, perangkat ini lebih terlihat memiliki racikan ayng ekonomis. Menariknya, melihat pada sektor kamera perangkat ini mampu menyuguhkan hasil dokumentasi fotografi yang cukup baik untuk kebutuhan pengguna. Terlebih lagi pada konektivitas jaringan, Wiko telah membekali Wiko Freddy ini dengan jaringan 4G LTE yang akan bekerja sangat maksimal dan memberikan jaminan internet super cepat. Lalu, untuk pasaran Indonesia, kira-kira berapa ya kocek yang harus dikeluarkan untuk menebus harga Wiko Freddy ini?

Harga Wiko Freddy

Harga Wiko Freddy

Harga Wiko Freddy Terbaru

Harga Wiko Freddy Terbaru

Sejauh ini masih belum diketahui berapa kisaran ataupun bocoran harga Wiko Freddy. Namun, dari spesifikasinya, Begawei bisa memprediksi kemungkinan kisaran harga dari perangkat ini adalah tak lebih dari Rp1,5 jutaan. Harga Wiko Freddy tersebut tentu saja merupakan harga yang cocok dan cukup terjangkau untuk sebuah ponsel kelas pemula. Bahkan, bisa saja Wiko membanderolnya dengan harga yang lebih murah. Secara kualitas, rasanya memang pantas dan sesuai apabila Wiko Freddy dilepas dengan harga tersebut, karena mengingat spesifikasi yang masih cukup standar. Namun, perlu diingat apabila perekonomian pasar selalu dinamis sehingga harga Wiko Freddy tersebut bisa saja berubah sewaktu-waktu.

Harga Wiko Freddy
Sekitar Rp 1.500.000,- (Perkiraan)

Jika dicermati, harga Wiko Freddy ini memang tergolong masih terjangkau. Coba kawan Begawei bandingkan saja dengan produk-produk dari vendor lain yang sekelas. Harganya masih berada dalam kisaran yang sama. Untuk itu, pada persaingan pasar, sepesifikasi dan harga Wiko Freddy tersebut masih terlihat kompetitif. Kehadirannya juga diprediksi akan sanggup mengambil porsi yang cukup besar untuk bersaing di pasaran dan menjadi pesaing baru bagi para kompetitor-kompetitornya. Nah, bagi kawan Begawei yang menginginkan ponsel pintar berkualitas dan harga terjangkau mungkin Wiko Freddy ini bisa menjadi salah satu solusinya. Termasuk diantaranya kualitas yang mampu disajikan oleh melalui branding asal Prancis. Nantikan saja kehadirannya! Review kali ini, Begawei tutup sampai di sini ya. Semoga ulasan spesifikasi dan harga Wiko Freddy menjawab rasa penasaran kawan Begawei. Baca juga Wiko U Feel Prime dan Wiko Fever 4G.

Spesifikasi Wiko Freddy

Jaringan
  • Teknologi
    GSM/HSDPA/LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G bands
    LTE 800 / 1800 / 2100 / 2600
  • Kecepatan
    HSPA Plus, LTE Cat4 150.8/51.0 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Desain
  • Dimensi
    71.8 x 143 x 10.6 mm
  • Berat
    154 g
  • SIM
    Dual SIM (Micro-SIM)
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.0 inches
  • Resolusi
    480 x 854 pixels (~196 ppi pixel density)
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v6.0 (Marshmallow)
  • Chipset
    Qualcomm MSM8909 Snapdragon 210
  • CPU
    Quad-core 1.1 GHz Cortex-A7
  • GPU
    Adreno 304
  • RAM
    1 GB
Memori
  • Card slot
    Microsd 64 GB
  • Internal
    8 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    5 MP
  • Fitur
    Autofocus, LED FLash
  • Video
    Ada
  • Kamera Depan
    2 MP, Screen Flash
Suara
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
  • Bluetooth
    v4.0, A2DP
  • GPS
    A-GPS
  • USB
    microUSB v2.0 USB On-The-Go
Fitur
  • Sensor
    Proximity, Light, Accelerometer, Compass
Baterai
  • Tipe
    Li-Ion
  • Daya
    2000 mAh

Produk Lainnya dari Wiko

Top