1. Home
  2. Harga HP Terbaru
  3. Vivo
  4. Vivo Y71

Harga Vivo Y71 dan Spesifikasi

Vivo Y71
Rp 2.300.000,00

  • CPU
    Quad-core 1.4

  • RAM
    3 GB

  • Kapasitas
    32 GB

  • Layar
    5.99 inci

  • Kamera
    13 MP

  • OS
    Android 8.0
Cari Vivo Y71 di Lazada
Untuk mendapatkan harga beli lebih murah

Harga Vivo Y71 dan Spesifikasi – Selain seri V9, tampaknya Vivo akan memberikan kejutan menarik dengan merilis dua ponsel mid-range terbarunya bertajuk Vivo Y71 dan Y71A. Kabar akan kemunculan smartphone ini juga semakin diperkuat sejak muncul di laman sertifikasi TENAA. Tak hanya itu saja, bahkan jika melihat rincian yang tertulis, terungkap fakta bahwa ponsel cerdas yang satu ini mungkin saja akan jadi smartphone layar penuh dengan harga lebih terjangkau dibanding beberapa generasi sebelumnya. Namun, pada pembahasan kali ini kita akan lebih fokus membahas spesifikasi dan harga dari Vivo Y71. Dimana, perangkat ini dipastikan bakal dirilis pada bulan April 2018 ini. Selain itu, smartphone buatan Vivo ini pun kabarnya akan dibekali dengan spesifikasi mumpuni berkinerja handal serta dilengkapi beberapa fitur canggih masa kini. Semakin penasaran kan dengan keunggulan yang dimiliki Vivo Y71 ini?

Vivo Y71

Keunggulan dari Vivo Y71 memang tak bisa diremehkan begitu saja. Bukan sekedar isapan jempol semata, pasalnya sebagaimana dengan laporan yang dilansir dari laman GSM Arena, dalam daftar tersebut tertulis bahwa nantinya Vivo Y71 mengusung desain notch-less klasik minim bezel. Bahkan, pada panel layarnya pun dibuat lebih lebar dengan ukuran 5,99 inci beresolusi 1.440 x 720 pixels untuk menampilkan tampilan visual yang lebih tajam dan modern. Selain itu, kinerja ponsel ini juga sangat mumpuni berkat bawaan prosesor Quad Core Snapdragon 425 dengan RAM 3 GB yang akan memberikan kinerja handal dan lebih responsif. Sementara itu di sisi lain, tak lupa juga bahwa Vivo Y71 juga mengusung kamera 13 MP dan 5 MP sebagai fitur fotografi yang dinilai cukup menarik, terutama bagi para pecinta fotografi. Nah, sampai di sini, kita akan lanjut pada pembahasan detail mengenai spesifikasi dan harga Vivo Y71 pada segmen-segmen di bawah ini! Yuk, kita simak bersama.

HP Vivo Y71

Review Vivo Y71

Layar Full Screen 5.99 Inci HD+ dengan Bodi Elegan Khas Flagship Premium

Mengusung konsep perangkat modern kekinian, maka tampilan dari spesifikasi Vivo Y71 pun juga menjadi sektor pertama yang menarik untuk kita bahas. Sebab, bagian ini merupakan segmen yang akan memberikan kesan awal kepada para konsumen yang pertama kali melihat ponsel ini. Maka dari itu, untuk menarik minat konsumen, desain bodi dari Vivo Y71 pun dibuat lebih elegan konsep desain notch-less klasik serta mengadopsi pula desain minim bezel yang mengedepankan kesan mewah bagi pemiliknya. Sementara itu, dimensinya sendiri juga sangat ideal dengan ukuran 155.9 x 75.8 x 7.8 mm sehingga akan nyaman ketika digenggam dengan satu tangan. Sementara itu tak lupa juga bahwa konsep layar penuh pun tampaknya diterapkan pada ponsel ini. Dimana, kali ini Vivo Y71 diketahui akan mengusung layar 5.99 inci beresolusi HD+ 720 x 1440 pixels dengan panel IPS LCD. Sehingga, dipastikan bakal sanggup menampilkan kemampuan visual yang begitu jernih dan tajam serta membuat nyaman dipandang mata. Tentu saja, dengan keunggulan pada sektor tampilan visualisasi pada spesifikasi Vivo Y71 tersebut maka akan membuatnya semakin memiliki daya tarik tinggi.

Dipersenjatai Chipset Snapdragon 425 dan RAM 3 GB Siap Berikan Performa Responsif

Kemudian, tak ketinggalan juga bahwa di sektor mesin pacu pada spesifikasi Vivo Y71 pun juga menjadi bagian penting untuk kita ulas. Wajar saja mengingat sektor dapur pacu dari ponsel ini menjadi bagian yang berpengaruh pada kinerja yang dihadirkan dari ponsel ini. Dimana, dalam kaitannya dengan kinerja dapur pacu, kali ini Vivo Y71 diketahui bakal membawa chipset Qualcomm MSM8917 Snapdragon 425 yang dipastikan bakal ditenagai oleh prosesor Quad Core 1.4 GHz Cortex-A53. Sehingga kinerja operasional yang dihasilkan pun bisa dibilang cukup mumpuni di kelasnya. Apalagi, permesinan yang diusung Vivo Y71 ini juga sudah didukung RAM berkapasitas 3 GB guna membuat performanya semakin gesit dan responsif, terutama ketika digunakan untuk menunjang aktivitas multitasking. Tak hanya itu saja, GPU Adreno 308 pun juga turut serta disematkan sebagai penunjang grafik pada ponsel tersebut. Sehingga, sangat cocok untuk melihat video berkualitas tinggi maupun game bergrafik tinggi. Nah, sementara itu untuk sistem operasi yang digunakan, spesifikasi Vivo Y71 ini sudah mengandalkan OS Android Oreo terbaru yang kaya akan fitur modern.

Spesifikasi Vivo Y71

Disediakan Ruang Simpan Memadai dengan Kapasitas 32 GB Up To 256 GB

Kaitannya dengan kebutuhan pengguna, tentu tak akan lepas dari sektor penyimpanan dari spesifikasi Vivo Y71. Seperti yang kita tahu, ruang penyimpanan pada setiap ponsel atau smartphone memang menjadi bagian penting yang tak luput dari perhatian pengguna sebagai bahan pertimbangan. Bukan tanpa alasan mengingat sektor ini sangat diperlukan sebagai media untuk menyimpan berbagai file pribadi milik pengguna. Oleh sebab alasan tersebut maka dalam hal ini Vivo Y71 pun akan menawarkan ruang penyimpanan internal dengan kapasitas 32 GB. Menurut Begawei, kapasitas tersebut bisa dibilang sudah cukup memadai dan mencukupi kebutuhan pengguna untuk menyimpan file pribadi, baik aplikasi, game, maupun file sistem. Tak sampai di situ saja, bahkan sektor penyimpanan pada ponsel buatan Vivo ini masih bisa diperluas dengan kartu SD hingga 256 GB. Tentu saja, para pengguna bisa menyimpan beberapa aplikasi maupun game yang berkapasitas besar ke kartu SD ini tanpa memenuhi ruang simpan internalnya. Maka dari itu, sektor penyimpanan yang begitu memadai dari spesifikasi Vivo Y71 tersebut terbilang menjadi sektor yang cukup diunggulkan untuk menarik minat konsumen.

Lini Fotografi Handal Berkat Kamera Beresolusi 13 MP dan Kamera Selfie 5 MP

Berhubungan dengan fitur, salah satu bagian yang menarik untuk dibahas yaitu lini fotografi dari spesifikasi Vivo Y71. Perlu untuk kawan ketahui, Vivo memang menjadi ponsel yang mengedepankan teknologi kameranya. Sehingga, tak heran jika pada smartphone yang satu ini akan dibekali teknologi kamera yang unggul. Dimana, Vivo Y71 diketahui akan dibekali dengan kamera belakang 13 MP dilengkapi fitur pendukung seperti autofocus dan LED flash. Melihat resolusinya yang sangat tinggi tersebut maka jelas sudah ponsel ini bakal sanggup menghasilkan jepretan foto yang sangat berkualitas tinggi layaknya hasil foto kamera DSLR. Sementara itu di sisi lain, untuk kamera depannya hanya mengusung kamera bersolusi 5 MP. Meski tak setinggi kamera utama namun dengan adanya kamera selfie ini pengguna tetap bisa mendapat hasil bidikan selfie yang cukup atraktif. Tak sampai di situ asja, beberapa fitur olah fotografi pun juga turut serta disematkan pada sektor pemotretan dari spesifikasi Vivo Y71, antara lain seperti Geo-tagging, touch focus, face detection, dan HDR.

Spesifikasi HP Vivo Y71

Dibekali Fitur Konektivitas Handal dan Dukungan Koneksi Internet 4G LTE

Beranjak ke segmen berikutnya, pada sesi kali ini Begawei akan mengulas konektivitas dari spesifikasi Vivo Y71. Memang, ponsel merupakan alat komunikasi yang pastinya tak bisa lepas dari yang namanya konektivitas. Dimana, dalam kaitannya dengan konektivitas, salah satu yang cukup menonjol yaitu koneksi internetnya yang sudah mendapatkan sokongan atau dukungan jaringan 4G LTE. Sehingga, aktivitas pengguna di dunia maya pun semakin lancar. Sedangkan untuk aktivitas komunikasi, Vivo Y71 sudah menyediakan slot Dual SIM Card yang bisa digunakan secara bersamaan. Tak sampai di situ saja, bahkan smartphone buatan pabrik asal Negeri Tirai Bambu yang satu ini pun juga akan dilengkapi beberapa fitur canggih untuk urusan konektivitas jarak dekat. Antara lain seperti Wi-Fi 802.11 b/g/n, WiFi Direct, DLNA, hotspot, Bluetooth, micro USB, dan USB OTG. Selain itu, untuk memberikan kemudahan pengguna dalam menentukan titik lokasi pemetaan maka pada spesifikasi Vivo Y71 ini sudah mengandalkan sistem navigasi canggih berupa A-GPS dan GLONASS.

Mengusung Baterai Handal dari Jenis Li-Ion Berkapasitas 3285 mAh

Sebagai salah satu sektor yang penting, baterai dari spesifikasi Vivo Y71 ini juga menjadi salah satu bagian yang tak bisa dipandang sebelah mata. Pasalnya, baterai pada ponsel memiliki fungsi sebagai sumber suplai daya untuk menunjang kinerja dari setiap komponen yang dibenamkan pada ponsel. Oleh sebab itu maka kali ini Vivo Y71 dipastikan bakal mengusung baterai cukup handal dari jenis Li-Ion (Lithium Ion). Dimana, baterai tersebut memiliki kapasitas daya yang cukup besar, yaitu 3285 mAh. Jika melihat kapasitasnya yang cukup besar tersebut maka Begawei yakin bahwa ponsel ini bakal mampu bertahan selama seharian penuh dengan penggunaan normal. Tentu saja, dengan keunggulan pada sektor baterai dari spesifikasi Vivo Y71 tersebut akan membuatnya semakin dinantikan oleh para calon konsumen.

Kelebihan dan Kekurangan Vivo Y71

Dengan bebobot 150 gram dan ketipisan 7.8 inci, handset genggam dari Vivo ini siap untuk diluncurkan di pasar dunia. Vivo dalam merancang Vivo Y71 tidak asal-asalan karena telah dilengkapi dengan fitur maksimal untuk menunjang kebutuhan mobile masyarakat yang semakin tinggi dan beragam. Hal ini dibuktikan dengan RAM yang disematkan dengan ukuran yang cukup besar yaitu 3 GB serta kekuatan otak yang mencapai 8 inti yaitu Quad-core 1.4 GHz. Namun untuk teknologi kamera yang disematkannya masih standar yaitu 13 MP pada kamera utamanya, dan 5 MP pada kamera belakangnya. Selain itu juga Vivo Y71 ini juga belum dilengkapi sensor fingerprint karena mungkin menyesuaikan harganya yang terjangkau. Berikut ini kelebihan Vivo Y71 dan kekurangan Vivo Y71 yang Begawei rangkum secara lengkap:

Kelebihan Vivo Y71
  • Dukungan jaringan 4G LTE
  • Dual SIM Card
  • Layar seluas 5.99 inci
  • Resolusi HD+ 720 x 1440 pixels
  • Panel IPS LCD
  • Dilengkapi sensor fingerprint
  • Chipset Qualcomm MSM8917 Snapdragon 425
  • Prosesor Quad Core 1.4 GHz
  • RAM 3 GB
  • GPU Adreno 308
  • OS Android Oreo
  • Memory internal 32 GB up to 256 GB
  • Kamera utama 13 MP dan kamera depan 5 MP
  • Sistem navigasi A-GPS dan GLONASS
  • Baterai Li-Ion 3285 mAh
Kekurangan Vivo Y71
  • Belum ada pelindung layar
  • Baterai masih non removable
  • Belum dilengkapi sensor fingerprint

Harga Vivo Y71

Seperti yang sudah kita ketahui keunggulan akan spesifikasinya, kini saatnya kita cari tahu harga Vivo Y71. Tentu saja, informasi terkait dengan harga dari smartphone yang satu ini menjadi topik yang cukup banyak membuat para konsumen penasaran. Namun, sebelumnya perlu untuk diingat kembali bahwa Vivo Y71 ini merupakan smartphone menengah dengan desain elegan masa kini dengan layarc penuh 5.99 inci HD+. Sehingga, akan menampilkan visual yang sangat jernih dan tajam. Sementara itu, tak lupa juga bahwa perangkat buatan Vivo ini juga dibekali chipset Snapdragon 425 dengan RAM 3 GB hasilkan performa handal dan responsif. Bahkan, kamera utama 13 MP dan kamera depan 5 MP juga dihadirkan sebagai fitur fotografi untuk memanjakan para penggunanya. Nah, sampai di sini, kira-kira berapa sih ya harga Vivo Y71 ini?

Harga Vivo Y71

Harga Vivo Y71 Terbaru

Tak bisa dipungkiri bahwa memang harga Vivo Y71 tersebut menjadi topik yang benar-benar menarik untuk kita ulas. Namun, sayangnya sementara ini informasi mengenai harga dari ponsel buatan Vivo tersebut masih belum diketahui secara pasti. Wajar, mengingat saat ini pihak pabrikan masih belum resmi merilis maupun meluncurkan ke publik. Akan tetapi, jika menilik dari spesifikasi, segmentasi, dan berbagai sumber bocoran yang muncul, diprediksi bahwa harga Vivo Y71 ini bakal menginjak di angka Rp 2.3 jutaan. Kisaran angka yang menurut Begawei sangat terjangkau untuk sekelas ponsel menengah. Tentu saja, dengan harga Vivo Y71 yang begitu canggih tersebut, bakal banyak konsumen yang memburunya.

Harga Vivo Y71
Sekitar Rp. 2.300.000,-

Di sisi lain, perlu dipertegas kembali bahwa informasi terkait harga Vivo Y71 di atas merupakan salah satu rumor atau prediksi. Dengan kata lain, sewaktu-waktu harga dari perangkat buatan Vivo tersebut masih bisa berubah-ubah. Namun yang jelas bahwa nantinya banderol dari ponsel ini tak akan jauh dari perkiraan tersebut. Selain itu, terlepas dari itu semua, sedikit perlu diketahui bahwa Vivo Y71 ini akan menawarkan 3 jenis warna menarik, di antaranya yaitu Black dan Gold. Dimana, keduanya kemungkinan besar tak akan berpengaruh pada fluktuasi harga yang selalu berubah-ubah. Demikian ulasan mengenai spesifikasi dan harga Vivo Y71. Baca juga ulasan menarik lainnya dari Begawei seperti Huawei Honor 7A dan Xiaomi MI A2.

Spesifikasi Vivo Y71

Umum
  • Jenis Perangkat
    Smartphone
  • Diumumkan
    Belum Diumumkan
  • Status
    Rumor
  • Harga
    2.300.000
Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G Network
    GSM 900 / 1800 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G Network
    HSDPA 850 / 900 / 2100
  • 4G Network
    LTE
  • Kecepatan
    HSPA, LTE
  • SIM
    Nano SIM
  • Dual SIM
Desain
  • Dimensi
    155.9 x 75.8 x 7.8 mm
  • Berat
    150 g
  • Bahan
    Depan kaca, bodi aluminium
  • Warna
    Hitam, Emas
Layar
  • Tipe Layar
    IPS LCD capacitive touchscreen
  • Ukuran
    5.99 inci, 92.6 cm2
  • Resolusi
    720 x 1440 pixels, 18:9 ratio
  • Warna Layar
    16 juta
  • Kerapatan Layar
    269 ppi
  • Layar Sentuh
Software
  • Sistem Operasi
    Android 8.0 (Oreo)
  • Java
  • Fitur
    - MP4/H.264 player
    - MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
    - Document viewer
    - Photo/video editor
Hardware
  • Chipset
    Qualcomm MSM8917 Snapdragon 425
  • CPU
    Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53
  • GPU
    Adreno 308
  • RAM (memori)
    3 GB
  • Penyimpanan Internal
    32 GB
  • Penyimpanan Eksternal
    microSD, sampai dengan 256 GB (slot tersendiri)
  • Sensor
    - MP4/H.264 player
    - MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
    - Document viewer
    - Photo/video editor
Kamera
  • Kamera Belakang
    13 MP, autofocus
  • Video
  • Fitur Kamera
    Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR
  • Flash
    LED flash
  • Kamera Depan
    5 MP
Suara
  • Jenis Peringatan
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
    Wi-Fi 802.11 b/g/n, WiFi Direct, DLNA
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
    4.2, A2DP, LE
  • GPS
    Ya, dengan A-GPS, GLONASS
  • Radio
    FM radio
Baterai
  • Tipe Baterai
    Li-Ion (Lithium Ion)
  • Dapat Dilepas
    Tidak
  • Kapasitas
    3285 mAh
Top