Home » Produk » Vivo Y55s

Harga Vivo Y55s dan Spesifikasi


  • CPU
    Quad-core 1.2 GHz

  • RAM
    3 GB

  • Kapasitas
    16 GB

  • Layar
    5.2 inci

  • Kamera
    13 MP

  • OS
    Android OS, v6.0

Harga Vivo Y55s dan Spesifikasi – Kancah industri smartphone kembali digoyang dengan kabar akan peluncuran sebuah smartphone asal Tiongkok, yaitu Vivo Y55s. Smartphone besutan Vivo tersebut bakal dihadirkan untuk meramaikan dan memperketat persaingan di kelas mid-range dengan berbekal desain menarik dan spesifikasi yang cukup mumpuni. Selain itu, kehadiran smartphone Vivo ini pun diklaim merupakan salah satu generasi penerus dari tipe Y55L yang sudah diluncurkan sebelumnya. Sehingga, sebagai generasi penerus maka Vivo dengan segala teknologi dan inovasinya pun tentunya bakal menjadikan Vivo Y55s ini menjadi ponsel mid-range yang lebih menarik dengan harga yang relatif tak terlalu mahal. Maka, tak heran jika nantinya, smartphone garapan produsen asal Negeri Tirai Bambu ini bakal menjadi perangkat yang cukup diminati oleh para konsumen. Di sisi lain, Vivo Y55s ini pun juga memiliki segudang dukungan fitur yang akan menunjang setiap aktivitas dari para penggunanya. Lalu, kira-kira apa saja sih keunggulan yang dimiliki Vivo Y55s ini? Semakin penasaran bukan?

Vivo Y55s

Vivo Y55s

Berbicara mengenai keunggulan, tentu setiap konsumen akan mempertanyakan tentang spesifikasinya. Tentunya, sebagai salah satu ponsel kelas menengah ke bawah, Vivo Y55s ini juga akan dilengkapi dengan desain maupun komponen mesin pacu yang cukup tangguh di kelasnya. Bahkan, tak ketinggalan juga fitur-fitur canggih pun juga turut disematkan pada ponsel ini. Pertama dari segi tampilannya, ponsel ini akan mengusung konsep desain yang cukup simple namun mampu memperlihatkan bodi yang terkesan begitu elegan dan menawan. Tak hanya itu saja, kemewahan yang dipancarkan dari bodi Vivo Y55s pun didukung juga dengan kemampuan spesifikasi pada komponen mesin pacunya dimana ponsel ini akan dibekali chipset Snapdragon 425 dan RAM 3 GB yang tentu akan memberikan performa handal dan aktivitas multitasking yang lancar. Sehingga, hal sektor dapur pacunya yang tangguh tersebut mampu menjadi salah satu sektor andalan Vivo Y55s dalam bersaing di kancah industri smartphone. Apalagi smartphone besutan Vivo ini akan dilengkapi juga dengan segudang fitur yang siap memanjakan setiap penggunanya, seperti akses jaringan 4G LTE dan adanya dual kamera beresolusi tinggi. Selain itu, masih ada lagi keunggulan yang dimiliki smartphone garapan Vivo ini. Mau tahu? Yuk, kita simak bersama ulasan mengenai spesifikasi dan harga Vivo Y55s secara lengkap yang akan Begawei uraikan pada beberapa segmen di bawah ini!

HP Vivo Y55s

Smartphone Vivo Y55s

Review Vivo Y55s

Desain Apik dengan Tampilan Elegan dan Menawan

Pada ulasan pertama ini, Begawei akan mengajak kawan-kawan semua untuk berkenalan dengan spesifikasi Vivo Y55s pada sektor tampilan fisiknya. Seperti yang sudah dikatakan di atas, desain yang dibawa oleh perangkat ini akan menyajikan tampilan bodi yang cukup menarik. Hal tersebut tentu tak bisa lepas dari ukuran dimensi sebagai pembentuk bodinya. Sayangnya, untuk ukuran dimensi yang dibawa oleh Vivo Y55s ini masih belum diketahui kepastiannya mengingat ponsel pintar ini belum dirilis secara resmi. Namun, yang jelas bahwa smartphone garapan pabrik asal Tiongkok ini akan menampilkan tampilan desain yang begitu menawan dan elegan. Di sisi lain, perangkat ini pun juga akan menyajikan tampilan visual yang cukup menarik. Pasalnya, Vivo Y55s ini akan mengandalkan layar seluas 5.2 inci dengan kemampuan resolusi layar 720 x 1280 pixels berkerapatan 282 ppi yang juga akan didukung dengan panel layar berteknologi IPS LCD capacitive touchscreen 16 juta warna. Tentu, tak perlu dipertanyakan lagi bahwa dengan kemampuan resolusi HD dan panel yang terbingkai layar seluas 5.2 inci tersebut maka spesifikasi Vivo Y55s ini akan mampu memberikan visualisasi yang cukup jernih dan tajam sehingga mampu memanjakan setiap mata yang memandang layarnya.

Performa Tangguh Berkat Chipset Snapdragon 425 dan Dukungan RAM 3 GB

Selain tampilan eksteriornya, kini Begawei akan menilik bagian dalamnya, lebih tepatnya pada sektor dapur pacu dari spesifikasi Vivo Y55s. Tampaknya, Vivo memang tak hanya mampu memoles tampilan fisiknya yang membuat ponsel besutannya tersebut menjadi tampak elegan. Tetapi, juga mampu meracik sektor permesinannya dengan beragam komponen canggih. Hal itu bisa dilihat dari beberapa komponen yang disematkan pada sektor dapur pacunya. Antara lain seperti chipset Qualcomm MSM8917 Snapdragon 425 yang disematkan pada Vivo Y55s yang akan dikolaborasikan dengan prosesor Quad Core berkecepatan 1.2 GHz Cortex-A53. Dengan perpaduan kedua komponen tersebut maka akan memberikan performa ponsel yang cukup handal dan tangguh. Tak hanya sampai disitu saja, guna menunjang aktivitas multitasking agar lebih lancar dan gesit maka sektor dapur pacu dari Vivo Y55s tersebut akan disematkan juga sebuah RAM yang berkapasitas 3 GB yang juga siap mendukung performa ponsel menjadi lebih optimal. Nah, untuk urusan grafis, Vivo sendiri akan mengandalkan GPU Adreno 306 yang akan mampu memberikan tampilan grafis cukup tajam dan jernih sehingga cocok untuk memainkan game bergrafis tinggi. Tak lupa juga, untuk urusan sistem operasinya, spesifikasi Vivo Y55s ini akan mengandalkan OS Android Marshmallow terbaru sebagai platform untuk mendukung kinerja pada sektor mesin pacunya.

Spesifikasi Vivo Y55s

Spesifikasi Vivo Y55s

Dilengkapi Ruang Penyimpanan yang Memadai

Selain memiliki desain menawan dan performa yang handal, spesifikasi Vivo Y55s juga akan dilengkapi dengan ruang simpan yang cukup memadai. Hal tersebut dikarenakan kebutuhan konsumen yang saat ini memang kebanyakan membutuhkan ruang penyimpanan yang lega guna menunjang aktivitas simpan menyimpan data dari para penggunanya. Oleh sebab itu, Vivo Y55s ini akan menyediakan memory internal berkapasitas 16 GB. Dengan kapasitas tersebut, pastinya sudah dirasa sangat cukup untuk memenuhi kebutuhan pengguna akan sebuah ruang simpan. Bahkan, dengan memory internal tersebut, pengguna bisa menyimpan beberapa data penting atau file yang cukup banyak pada Vivo Y55s ini. Di sisi lain, jika memang dirasa kapasitas memory internal masih dirasa kurang maka jangan khawatir. Pasalnya, sektor simpan menyimpan file pada perangkat ini sudah menyediakan slot memory eksternal dimana adanya memory eksternal ini maka pengguna bisa menyimpan beragam file berukuran besar, seperti aplikasi, video, maupun data pribadi lainnya menggunakan micro SD dengan kapasitas maksimal 256 GB. Nah, dengan demikian maka tak heran jika sektor ruang penyimpanan dari spesifikasi Vivo Y55s tersebut bakal menjadi salah satu sektor yang cukup diandalkan.

Bidik Membidik Foto Kian Sempurna Berkat Dual Kamera Beresolusi 13 MP dan 5 MP

Beranjak pada segmen berikutnya, kini kita akan mengulas sektor fotografi dari spesifikasi Vivo Y55s. Ternyata, sektor fotografi yang diusung Vivo kali ini bakal menjadi fitur unggulan. Bagaimana tidak? Pasalnya, untuk urusan bidik membidik foto pada perangkat ini bakal mengandalkan dual kamera dengan kemampuan resolusi yang cukup mumpuni. Dimana untuk kamera utama Vivo Y55s ini akan menggunakan resolusi 13 MP yang sudah dilengkapi dengan fitur autofocus dan LED flash. Dengan kemampuan kamera tersebut maka akan memberikan hasil jepretan yang jernih, tajam, dan kian sempurna bahkan pada lokasi yang mini cahaya sekalipun mengingat adanya fitur LED flash. Di samping itu, untuk kamera depan Vivo Y55s tersebut akan mengandalkan kamera beresolusi 5 MP yang bisa digunakan untuk foto selfie maupun video calk dengan hasil tampilan yang cukup memuaskan meski resolusinya tak setinggi kamera utama. Disisi lain, sektor fotografi dari Vivo Y55s ini pun juga bisa digunakan untuk merekam video dengan kualitas 1080p@30fps. Tak hanya itu saja, untuk menunjang aktivitas jepret menjepret atau olah data foto maka spesifikasi Vivo Y55s ini pun juga kan dilengkapi dengan beberapa fitur dukungan, antara lain Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, dan Panorama.

Spesifikasi HP Vivo Y55s

Spesifikasi Smartphone Vivo Y55s

Didukung Akses Jaringan 4G LTE dan Fitur Konektivitas Lengkap

Tampaknya, tak hanya sektor fotografi saja yang mumpuni, spesifikasi Vivo Y55s ini juga ternyata sudah mendukung akses jaringan internet 4G LTE. Dengan kemampuan akses tersebut maka akan membuat penggunanya menjadi lebih nyaman ketika berselancar ria di dunia maya secara lancar. Selain itu, untuk mendukung aktivitas komunikasi maka Vivo Y55s ini pun akan didukung dengan adanya slot Dual SIM Card yang maka keduanya bisa digunakan secara bersamaan. Tak sampai di situ saja, untuk menunjang aktivitas koneksi jarak dekat maka Vivo Y55s ini juga sudah dilengkapi dengan beberapa fitur , antara lain seperti WiFi Direct dan hotspot di mana bisa digunakan untuk mengakses sinyal internet secara gratis. Di samping itu, guna menunjang aktivitas konektivitas jarak dekat maka Vivo pun juga menyematkan fitur Bluetooth dan juga micro USB. Di sisi lain, spesifikasi Vivo Y55s ini juga sudah dilengkapi dengan sistem navigasi A-GPS dan BDS yang akan memberikan informasi terkait pemetaan lokasi yang cukup akurat.

Kebutuhan Akan Daya Disokong Baterai Li-Ion 2730 mAh

Nah, pada segmen ini, Begawei akan mengulas sektor sumber daya atau baterai yang akan digunakan pada spesifikasi Vivo Y55s. Pada sektor baterai yang diusung perangkat ini, Vivo diketahui akan memberikan baterai dari jenis Li-Ion (Lithium Ion). Meskipun jenis baterai ini memiliki kualitas di bawah dari jenis baterai Li-Po (Lithium Polymer) namun yang jelas bahwa baterai yang diusung Vivo Y55s ini memiliki kapasitas sebesar 2.730 mAh. Dengan daya baterai tersebut, tampaknya dirasa sudah mampu untuk mencukupi kebutuhan tiap-tiap komponen yang ada dalam Vivo Y55s ini, terutama pada sektor mesin pacu dan layarnya yang bakal paling banyak membutuhkan suplai daya guna menjaga kestabilan kinerja operasionalnya. Tampaknya, dengan kita mengetahui bagaimana spesifikasi Vivo Y55s pada sektor baterai tersebut maka bisa menjadi salah satu andalan bagi Vivo dalam bersaing di kancah industri ponsel internasional.

Kelebihan dan Kekurangan Vivo Y55s

Vivo Y55s merupakan ponsel besutan Vivo yang akan diluncurkan dalam waktu dekat. Perangkat ini disinyalir sebagai generasi penerus dari Vivo Y55L yang sebelumnya telah sukses menembus pasaran. Sebagai generasi penerus, tak heran jika spesifikasi yang dibawanya lebih mumpuni jika debandingkan generasi sebelumnya. Vivo Y55s di bekali dengan beberapa komponen mumpuni pada spesifikasinya, seperti bakalan kamera yang berkekuatan 13 MP pada kamera utamanya dan 5 MP pada kamera sekundernya. Selain itu tampilan visualnya akan ditunjang oleh layar panel IPS LCD seluas 5.2 inci. Sayangnya layar dari Vivo Y55s tersebut belum di lengkapi proteksi, sehingga sobat harus memasangnya secara manual jika ingin melindunginya. Selain itu, maraknya penggunaan teknologi jaringan 4G pada smartphone lain juga membuatnya tak mau ketinggalan untuk juga menyematkan fitur ini didalamnya. Selain itu untuk menunjang kinerjanya, baterai dari Vivo Y55s memiliki kapasitas 2730 mAh. Sayangnya baterai tersebut bertipe non-removable sehingga sobat tidak diperkenankan melepasnya. Nah itulah tadi beberapa kelebihan Vivo Y55s dan kekurangan Vivo Y55s yang perlu dicatat. Untuk mengetahui lebih lengkap, silahkan perhatikan tabel dibawah ini.

Kelebihan Vivo Y55s
  • Layar seluas 5.2 inci
  • Panel IPS LCD capacitive touchscreen 16 M colors
  • Resolusi 720 x 1280 pixels berkerapatan 282 ppi.
  • Chipset Qualcomm MSM8917 Snapdragon 425
  • Prosesor Quad Core 1.2 GHz Cortex-A53
  • GPU Adreno 306
  • OS Android v6.0 Marshmallow
  • RAM 3 GB
  • Dual kamera 13 M dan 5 MP
  • Dilengkapi memory internal 16 GB + slot memory eksternal up to 256 GB
  • Dilengkapi fitur WiFi direct, hotspot, Bluetooth, dan micro USB
  • Dual SIM Card
  • Sistem navigasi AGPS-dan BDS
  • Baterai 2.730 mAh
Kekurangan Vivo Y55s
  • Belum dilengkapi proteksi layar
  • Baterai non-removable

Harga Vivo Y55s

Setelah kita membedah satu per satu pada spesifiksinya, kini waktunya Begawei untuk berbagi informasi terkait harga Vivo Y55s. Tapi, sebelum jauh mengulas berapa banderol untuk membawa pulang ponsel ini, ada baiknya untuk diketahui kembali bahwa perangkat ini merupakan ponsel pintar mid-range yang dihadirkan dengan desain sederhana namun mampu menampilkan bodi yang elegan dan menawan. Selain itu, sektor dapur pacu dari Vivo Y55s pun juga bakal dibekali komponen mesin yang cukup mumpuni. Tentu, hal tersebut akan membuat harganya sedikit lebih mahal dari beberapa ponsel mid-range yang lain. Di samping itu, dengan harga Vivo Y55s yang tak terlampau tinggi, ponsel ini juga akan dilengkapi dengan beberapa fitur canggih, seperti dukungan akses jaringan 4G LTE atau dual kamera yang beresolusi tinggi. Pastinya, dengan adanya fitur tersebut maka akan membuat konsumen kian tertarik pada ponsel besutan Vivo yang satu ini. Dengan segala kelebihannya tersebut, lantas berapa sih harga Vivo Y55s ini?

Harga Asus Zenfone Live ZB501KL

Harga Asus Zenfone Live ZB501KL

Harga Vivo Y55s Terbaru

Harga Vivo Y55s Terbaru

Berhubungan dengan harga Vivo Y55s, tampaknya bakal dibanderol dengan nominal angka yang tak terlalu tinggi. Pasalnya, meski belum resi dirilis namun jika mendasarkan atas informasi yang telah Begawei dapatkan dari para intelijen Begawei, harga Vivo Y55s ini akan dibanderol Rp 2.8 jutaan. Memang, angka tersebut sebuah banderol yang cukup terjangkau untuk sebuah smartphone kelas mid-range. Di sisi lain, Vivo Y55s ini pun nantinya juga akan dihadirkan dengan 2 pilihan warna saja, yaitu Crown Gold dan Space Gray. Kedua warna tersebut pun masih belum diketahui apakah akan mempengaruhi fluktuasi harga Vivo Y55s atau tidak.

Harga Vivo Y55s
Sekitar Rp 2.800.000,-

Yang jelas bahwa harga Vivo Y55s tak akan dibanderol dengan harga yang relatif tinggi. Hal tersebut tentu dipengaruhi oleh segmen pasar atau konsumen yang dituju. Selain itu, nilai angka yang cukup terjangkau tersebut pun merupakan salah satu strategi Vivo untuk memikat konsumen. Namun, meskipun demikian tampaknya Vivo Y55s tetap harus waspada mengingat banyak juga smartphone mid-range besutan pabrik lain yang juga dibekali komponen mesin pacu serta fitur unggulan yang tak kalah canggihnya. Akan tetapi, semuanya tetap tergantung dengan pilihan atau selera masing-masing konsumen. Dengan harga Vivo Y55s yang cukup kompetitif pun, bukan tidak mungkin jika nanti perangkat ini menjadi salah satu pilihan masyarakat. Demikian ulasan mengenai spesifikasi dan harga Vivo Y55s yang telah Begawei informasikan di atas. Semoga bisa bermanfaat buat kawan-kawan semua. Jangan lupa baca juga Vivo V5 Plus dan Vivo V5 Lite.

Spesifikasi Vivo Y55s

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G bands
    HSDPA 900 / 2100
  • 4G bands
    LTE band 3(1800), 5(850), 40(2300)
  • Kecepatan
    HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Desain
  • SIM
    Dual SIM
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.2 inci
  • Resolusi
    720 x 1280 pixels (~282 ppi pixel density)
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v6.0 (Marshmallow)
  • Chipset
    Qualcomm MSM8917 Snapdragon 425
  • CPU
    Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
  • GPU
    Adreno 306
  • RAM
    3 GB
Memori
  • Card slot
    up to 256 GB
  • Internal
    16 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    13 MP, autofocus, LED flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
  • Video
    1080p@30fps
  • Kamera Depan
    5 MP
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    v4.0, A2DP
  • GPS
    A-GPS, BDS
  • Radio
    FM radio
  • USB
    microUSB v2.0
Fitur
  • Sensor
    Accelerometer, proximity, compass
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Ion
  • Daya
    2730 mAh

Produk Lainnya dari Vivo

Top