Home » Produk » Vivo Y55L

Harga Vivo Y55L dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-Core~1.4GHz

  • RAM
    2 GB

  • Kapasitas
    16 GB

  • Layar
    IPS capacitive

  • Kamera
    8MP

  • OS
    Android OS, v6.0

Harga Vivo Y55L dan Spesifikasi – Kancah industri smartphone tampaknya memang perkembangannya dirasa kian cepat. Pasalnya, beragam vendor selalu saja meluncurkan produk terbarunya dengan spesifikasi dan inovasi tinggi. Tak tertinggal juga dengan produsen asal Tiongkok yang bernama Vivo. Pabrikan smartphone tersebut pun kembali turut serta dalam meramaikan pasar smartphone dengan meluncurkan sebuah ponsel pintar bertajuk Vivo Y55L. Ponsel pintar ini kabarnya sudah dirilis di India dengan menyasar segmen kelas pemula atau entry level. Meskipun menyasar pada kelas pemula namun Vivo Y55L ini mengusung desain premium sehingga tak kalah juga dengan smartphone lain pada segmen kelas menengah. Di sisi lain, kehadiran Vivo Y55L ini di segmen pemula, tentu sudah dipastikan akan semakin memperketat persaingan yang terjadi di segmen entry level di mana pada segmen ini banyak sekali smartphone garapan vendor-vendor lain. Tak hanya itu saja, Vivo Y55L ini juga bakal dibekali spesifikasi yang terbilang cukup mumpuni di kelasnya beserta fitur-fitur berteknologi canggih. Sehingga, tak mengherankan jika nantinya ponsel pintar garapan Vivo ini akan memikat hati para calon konsumen. Semakin penasarankan dengan sepak terjang Vivo Y55L ini?

Vivo Y55L

Vivo Y55L

Terlepas dari hal tersebut, jika membahas pada sektor desain, spesifikasi dan fiturnya, Vivo Y55L ini pun juga tak bisa dianggap sebelah mata. Sebab, jika dilihat dari sektor desain, Vivo Y55L ini bakal mengusung layar seluas 5,2 inci dengan panel IPS LCD capacitive touchscreen dan memiliki kemampuan resolusi HD. Sehingga, tetap akan menampilkan visualisasi yang menarik. Selain itu, untuk performanya pun juga cukup mumpuni berkat chipset Qualcomm MSM8937 Snapdragon 430 dan prosesor Octa Core. Bahkan, tak hanya itu saja, fitur yang bakal diusung Vivo Y55L inipun juga tergolong cukup canggih, antara lain dengan dibekalinya dual kamera 8 MP dan 5 MP sehingga akan memberikan hasil gambar foto yang cukup memuaskan. Bahkan, meskipun tergolong ponsel entry level, Vivo Y55L juga sudah mendukung akses jaringan 4G LTE untuk mendukung aktivitas pengguna dalam berselancar ria di dunia maya. Selain itu, masih banyak lagi keunggulan yang dimiliki ponsel pintar garapan Vivo ini. Mau tahu? Tak perlu berlama-lama, kali ini Begawei akan mengulas spesifikasi dan harga Vivo Y55L secara lebih rinci. Yuk, kita simak bersama.

HP Vivo Y55L

Smartphone Vivo Y55L

Review Vivo Y55L

Ponsel Entry Level dengan Gaya Desain Elegan

Seperti biasanya, mengawali pembahasan, kali ini Begawei akan memulainya dengan mengulas sektor tampilan luar dari spesifikasi Vivo Y55L. Seperti yang sudah dikatakan di atas bahwa meskipun menyasar pada kelas pemula namun desain yang diusung Vivo Y55L ini tampak begitu elegan. Mulai dari dimensinya yang memiliki ukuran panjang 147,9 mm, lebarnya 72,9 mm dan berketebalan 7,5 mm sehingga akan menampilkan bentuk ponsel yang cukup slim di kelasnya. Bahkan, bobotnya pun tergolong ringan mengingat hanya memiliki bobot 142 gr yang membuatnya mudah digenggam dan dibawa ke mana-mana oleh penggunanya. Selain itu, untuk sektor layarnya, Vivo Y55L akan mengusung layar seluas 5,2 inci dengan teknologi IPS LCD capacitive touchscreen 16 M colors yang akan membuat tampilannya cukup menarik. Bahkan, untuk kemampuan resolusinya pun sudah HD, yaitu 720 x 1280 pixels dengan kerapatan yang mencapai 282. Dengan demikian tak heran apabila nanti tampilannya pun tak kalah juga dengan ponsel kelas premium. Tak sampai di situ saja, sektor layar dari Vivo Y55L ini juga sudah dilengkapi proteksi layar 2.5D Curved Glass yang siap melindungi layarnya dari goresan. Tampaknya, sektor desain eksterior dari spesifikasi Vivo Y55L ini memang menampilkan gaya desain yang terbilang cukup mewah dan elegan.

Performa Unggul Andalkan Chipset Qualcomm MSM8937 Snapdragon 430 dan RAM 2 GB

Seperti yang sudah diutarakan di atas, selain memiliki desain yang unggul, spesifikasi Vivo Y55L ini juga dibekali komponen dapur pacu yang cukup tangguh. Hal tersebut tampak dari disematkannya chipset Qualcomm MSM8937 Snapdragon 430 di dalam sebuah prosesor Octa-core (Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53 & Quad-core Cortex-A53) yang akan menjadikan Vivo Y55L ini memiliki performa yang cukup gahar. Selain itu, pada sektor dapur pacunya ini juga akan disematkan pula sebuah RAM dengan kapasitas 2 GB yang siap mendukung setiap aktivitas multitasking sehingga kinerja operasionalnya akan lebih lancar. Tak hanya sampai di situ saja, untuk urusan penampilan grafis, Vivo Y55L telah membekali sebuah kartu grafis atau GPU Adreno 505 sehingga akan membuat tampilan ponsel ini tampak lebih natural dan memanjakan setiap mata yang memandang. Kemudian, seluruh komponen yang tersematkan dalam mesin pacu ini akan berjalan di atas platform OS Android Marshmallow yang dikenal memiliki beragam fitur menarik dan canggih. Hal ini semakin menunjukkan bahwa spesifikasi Vivo Y55L ini tiada duanya.

Spesifikasi Vivo Y55L

Spesifikasi Vivo Y55L

Ruang Penyimpanan Luas Berkat Memory Internal 16 GB

Menginjak pada pembahasan berikutnya ini, Begawei akan mencoba untuk meraba pada sektor penyimpanan dari spesifikasi Vivo Y55L. Jika kita melihat pada kebutuhan pengguna smartphone zaman sekarang, sektor penyimpanan menjadi hal yang cukup penting mengingat dibutuhkan untuk menyimpan file-file pribadi, seperti foto, video, aplikasi maupun file pribadi lainnya. Bahkan, ruang simpan pada sebuah smartphone dibutuhkan sebagai media untuk menyimpan file sistemnya. Dengan demikian, untuk menunjang kebutuhan tersebut maka Vivo Y55L ini menyediakan ruang penyimpanan berupa memory internal dengan kapasitas seluas 16 GB. Dengan kapasitas sebesar 16 GB, tentu dirasa sudah cukup guna memenuhi kebutuhan akan media penyimpanan. Namun, jika masih dirasa kurang, Vivo Y55L juga menyediakan slot memory eksternal yang bisa disematkan dengan sebuah micro SD dengan batas kapasitas maksimum 128 GB. Dengan melihat secara keseluruhan, sepertinya sektor penyimpanan dari spesifikasi Vivo Y55L ini bisa dijadikan salah satu sektor yang diandalkan Vivo dalam memikat konsumennya di kelas pemula.

Sektor Fotografi Didukung Dual Kamera 8 MP dan 5 MP

Nah, setelah kita membahas sektor desain, mesin pacu, dan ruang penyimpanan, pada sesi berikutnya ini kita akan mencoba untuk mengulas sektor fotografi dari spesifikasi Vivo Y55L. Meskipun menyandang ponsel pintar kelas entry level, namun perangkat ini tetap dilengkapi dengan fitur yang cukup berkualitas, seperti pada sektor dokumentasi di mana pada Vivo Y55L ini akan dibekali dual kamera. Untuk kamera belakang akan mengandalkan kamera beresolusi 8 MP yang sudah dilengkapi dengan fitur autofocus dan LED flash sehingga akan memberikan hasil bidikan foto yang cukup jelas dan jernih meskipun pencahayaan kurang mengingat sudah ada LED flash. Sementara itu, untuk kamera depan, Vivo Y55L ini akan mengandalkan kamera beresolusi 5 MP yang juga dilengkapi dengan screen flash sehingga akan memberikan hasil jepretan foto selfi yang cukup mumpuni. Di sisi lain, sektor dokumentasi dari spesifikasi Vivo Y55L ini pun juga bisa digunakan untuk merekam video dengan kualitas 1080p@30fps yang akan memberikan hasil rekaman video yang jelas dan natural.

Spesifikasi HP Vivo Y55L

Spesifikasi Smartphone Vivo Y55L

Smartphone Pemula dengan Dukungan Akses Jaringan 4G LTE

Tak hanya sektor fotografi saja yang mumpuni, spesifikasi Vivo Y55L ini juga sudah mendukung akses jaringan internet 4G LTE. Dengan demikian, akan membuat penggunanya menjadi lebih nyaman ketika berselancar ria di dunia maya secara lancar. Selain itu, untuk aktivitas komunikasi Vivo Y55L inipun juga akan menjadi lancar berkat dukungan slot Dual SIM Card yang bisa digunakan secara bersamaan. Tak sampai di situ saja, untuk mendukung konektivitas jarak dekat, Vivo Y55L ini juga sudah dilengkapi dengan fitur WiFi dan hotspot di mana bisa digunakan untuk mengakses sinyal internet secara gratis. Di samping itu, guna menunjang aktivitas koneksi jarak dekat, maka Vivo pun juga menyematkan fitur Bluetooth, dan USB On The Go. Di sisi lain, spesifikasi Vivo Y55L ini juga sudah dilengkapi dengan sistem navigasi A-GPS dan GLONASS yang akan memberikan informasi pemetaan lokasi yang cukup akurat.

Pasokan Daya Dibekali Baterai yang Berkapasitas 2.650 mAh

Selanjutnya, Begawei akan mengajak kawan-kawan semua untuk membahas pembahasan terakhir mengenai spesifikasi Vivo Y55L, yaitu pada sektor suplai daya baterainya. Pada sektor baterai yang diusung perangkat ini, Vivo memberikan baterai dari jenis Li-Ion (Lithium Ion). Meskipun jenis baterai Vivo Y55L ini memiliki kualitas di bawah dari jenis baterai Li-Po (Lithium Polymer) namun yang jelas bahwa baterai yang diusung Vivo Y55L ini memiliki kapasitas yang dirasa cukup, yaitu sebesar 2.650 mAh. Daya tersebut dirasa sudah mencukupi kebutuhan tiap-tiap komponen yang ada dalam Vivo Y55L ini, terutama pada sektor mesin pacu yang bakal paling banyak membutuhkan suplai daya guna menjaga kestabilan kinerja operasionalnya. Spesifikasi Vivo Y55L ini menujukkan keseriusan Vivo dalam menyabet pasar internasional.

Kelebihan dan Kekurangan Vivo Y55L

Vivo Y55L ini memang tidak dihadirkan sebagai perangkat pintar yang paling tertinggi dari Vivo. Untuk itu, spesifikasi yang diberikannya pun tak bisa dibilang paling mewah. Walaupun demikian, dijamin bahwa Vivo bakal memberikan spesifikasi terbaik untuk Vivo Y55L ini. Dilihat dari segi chipsetnya yang menggunakan produk Qualcomm, 8 inti CPU yang dimilikinya via chipset Snapdragon 430 memang tak dapat dibantah lagi. Selain itu, Vivo Y55L ini juga menggunakan RAM 2 GB untuk memperkuat kinerjanya. Hal ini menjadi bukti bahwa Vivo memang tak main-main dalam membuat produk ini. Melihat dari sisi entertainnya, Vivo Y55L ini menyuguhkan kamera berkekuatan 8 MP yang siap menemani penggunanya. Nah, untuk lebih memahami kelebihan Vivo Y55L dan kekurangan Vivo Y55L ini, yuk simak bagan berikut.

Kelebihan Vivo Y55L
  • Layar seluas 5,2 inci
  • Panel layar IPS LCD capacitive touchscreen 16M colors
  • Resolusi 720 x 1280 berkerapatan 282 ppi
  • Proteksi layar 2.5D Curved Glass
  • Chipset Qualcomm MSM8937 Snapdragon 430
  • Prosesor Octa Core
  • RAM 2GB
  • GPU Adreno 505
  • OS Android Marshmallow
  • Memory internal 16 GB + slot memory eksternal up to 128 GB
  • Dual kamera 8 MP dan 5 MP
  • Dilengkapi Bluetooth, WiFi, Hotspot, dan USB
  • Dual SIM Card
  • Akses jaringan 4G LTE
  • Baterai Li-Ion 2.650 mAh
Kekurangan Vivo Y55L
  • Baterai non removable
  • Slot SIM Card 2 harus berbagi dengan slot memory eksternal

Harga Vivo Y55L

Akhirnya, sampailah kita pada pembahasan terakhir di mana pada sesi paling akhir ini Begawei akan mengajak kawan-kawan semua untuk mengetahui berapa harga Vivo Y55L ini. Seperti yang sudah diutarakan di atas bahwa perangkat ini merupakan ponsel pemula namun tetap tampil dengan desain elegan. Pasalnya, ponsel ini memiliki layar seluas 5,2 inci dengan resolusi 720 x 1280 pixels dan berpanel IPS LCD sehingga akan memberikan visual yang menarik di kelasnya. Tak usah ditanya lagi, daya tarikt ersebut tentu saja bakal memengaruhi banderol harga Vivo Y55L di pasaran nantinya. Selain itu, untuk sektor mesin pacunya, Vivo Y55L akan dipersenjatai dengan chipset Snapdragon 430 yang akan dikolaborasikan dengan prosesor Octa Core sehingga tak mengherankan jika nantinya ponsel pemula ini tetap memberikan performa mesin yang gahar. Bahkan, untuk memperlancar kinerja operasionalnya, Vivo Y55L juga sudah dibekali RAM berkapasitas 2 GB guna mendukung aktivitas multitasking. Tak sampai di situ saja, Vivo Y55L juga dilengkapi dual kamera 8 MP dan 5 MP. Selain itu, didukung juga dengan akses jaringan internet 4G LTE yang akan membuat pengguna nyaman ketika berselancar ria di dunia maya. Dengan demikian, kira-kira berapa ya harga Vivo Y55L ini?

Harga Vivo Y55L

Harga Vivo Y55L

Harga Vivo Y55L Terbaru

Harga Vivo Y55L Terbaru

Seperti yang sudah disampaikan di atas, smartphone garapan Vivo ini telah di pasarkan di India. Di Negeri Bollywood tersebut, Vivo membanderol harga Vivo Y55L seharga USD $180 atau setara Rp 2.3 jutaan. Jika dilihat harganya, memang dirasa cukup mahal untuk ponsel sekelasnya. Namun hal tersebut sebanding dengan performa dan teknologi yang dimiliki oleh Vivo Y55L ini. Akan tetapi, Begawei sampai sekarang masih belum mendapatkan kabar secara resmi yang mampu menjadi dasar pemberitaan mengenai ketersediaan dan harga Vivo Y55L di Indonesia. Mungkin dalam waktu dekat ini Vivo akan merilisnya di Indonesia, dan semoga smartphone ini dirilis bersamaan dengan Vivo X7 Plus yang memiliki dapur pacu lebih powerfull dan fitur lebih canggih. Namun tentu saja, bagi Kawan Begawei yang sudah mengidamkannya, dapat mengacu pada harga Vivo Y55L sebagai gambaran banderol Indonesia nantinya.

Harga Vivo Y55L
Sekitar Rp 2.300.000,-

Terlepas dari masalah harga Vivo Y55L ini, jika kita melihat persaingan smartphone yang kian ketat, tampaknya memang tak lepas dari banyaknya produk-produk yang diluncurkan dari berbagai vendor. Namun, untuk Vivo Y55L ini sepertinya bakal memiliki daya tarik tersendiri mengingat dari segi desainnya saja tampak elegan dan mesin pacunya yang tergolong gahar. Namun, tampaknya dari segi spesifikasi dan harga Vivo Y55L tersebut dalam menaungi pasar kelas pemula tampaknya tak mudah mengingat masih banyak sekali smartphone kelas entry level besutan vendor lain yang bertebaran di segmen pasar pemula. Sehingga, Vivo tampaknya harus bekerja keras untuk memikat konsumen. Itulah tadi penjelasan yang telah Begawei sampaikan mengenai spesifikasi dan harga Vivo Y55L. Sekian dan sampai jumpa. Baca juga Vivo Y27L dan Vivo Y35.

Spesifikasi Vivo Y55L

Jaringan
  • Teknologi
    GSM/HSDPA/LTE
  • 2G bands
    B2/B3/B5/B8
  • 3G bands
    B1/B5/B8
  • 4G bands
    B1/B3/B5, B40
  • Kecepatan
    HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE CaT6 150 /50 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Desain
  • Dimensi
    147.9 mm X 72.9 mm X 7.5 mm
  • Berat
    142g
  • SIM
    Dual SIM
Layar
  • Tipe
    IPS capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.2 inches
  • Resolusi
    720 x 1280 pixels (~282 ppi pixel density)
  • Multitouch
  • Perlindungan
    2.5D Curved Glass
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS v.6.0.1 (Marshmallow)
  • Chipset
    Qualcomm MSM8937 Snapdragon 430
  • CPU
    Octa Core, Up To 1.4 GHz
  • GPU
    Adreno 505
  • RAM
    2 GB
Memori
  • Card slot
    Support microSD, up to 128 GB
  • Internal
    16 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    8 MP, Autofocus, LED flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
  • Video
    1080p@30fps
  • Kamera Depan
    5 Megapixel, Screen Flash
Suara
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
  • Bluetooth
    v4.1
  • GPS
    A-GPS, Glonass
  • USB
    microUSB v2.0, USB On-The-Go
Fitur
  • Sensor
    Accelerometer, proximity, compass, Gyroscope
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Ion
  • Daya
    2.650 mAh

Produk Lainnya dari Vivo

Top