Home » Produk » Vivo Y55

Harga Vivo Y55 dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-core~1.4 GHz

  • RAM
    2 GB

  • Kapasitas
    16 GB

  • Layar
    IPS capacitive

  • Kamera
    8 MP

  • OS
    Android OS v6.0.1

Harga Vivo Y55 dan Spesifikasi – Menjelang akhir tahun 2016 ini, tampaknya geliat persaingan para produsen smartphone tampaknya kian ketat saja. Pasalnya, hampir berbagai macam vendor dari penjuru dunia pun kembali meluncurkan produk-produk barunya dengan beragam inovasi guna menarik perhatian konsumen. Salah satunya yaitu pabrik asal Tiongkok yang bernama Vivo di mana produsen asal Negeri Tirai Bambu tersebut diketahui pada bulan Oktober 2016 ini secara resmi telah merilis sebuah ponsel pintar bertajuk Vivo Y55. Smartphone garapan Vivo tersebut kabarnya akan segera hadir untuk meramaikan kancah persaingan pasar di kelas menengah ke bawah atau mid-range. Bahkan, Vivo Y55 ini pun juga akan dibekali dengan beragam komponen spesifikasi mumpuni dan fitur-fitur menarik berteknologi tinggi ala perangkat menengah ke bawah. Tak hanya itu saja, Vivo Y55 ini pun akan hadir dengan gaya desain yang unik dan menarik. Dengan demikian, bukan suatu hal yang mengherankan jika nantinya banyak para calon konsumen pun yang kemudian melirik ponsel pintar ini mengingat harganya pun juga bakal dibanderol dengan nominal yang terjangkau. Semakin tergiur dengan Vivo Y55 ini?

Vivo Y55

Vivo Y55

Selain itu, jika dilihat dari tampilan terluarnya pun tampak bahwa Vivo Y55 ini memang ingin menonjolkan sedikit kesan elegan. Sebab, pada sektor eksteriornya ini Vivo membekali ponsel garapannya ini dengan layar seluas 5,2 inci dengan kemampuan resolusi HD dan berpanel IPS LCD yang akan membuat Vivo Y55 ini memiliki tampilan yang memperlihatkan kesan elegan dan menarik. Di sisi lain, kinerjanya pun juga cukup gahar dan bisa diandalkan mengingat ponsel garapan Vivo ini pun juga akan mengusung komponen mesin pacu yang tak bisa dianggap remeh. Pasalnya, Vivo Y55 akan mengusung chipset Qualcomm MSM8937 Snapdragon 430 dan prosesor Octa Core yang akan didukung pula dengan RAM 2 GB sehingga tak mengherankan jika performa dari ponsel ini akan begitu gahar dan handal di kelasnya. Tak sampai di situ saja, untuk menarik perhatian konsumen, Vivo pun menyematkan Vivo Y55 ini dengan beragam menarik dan canggih, seperti dual kamera beresolusi 8MP dan 5 MP serta dukungan akses jaringan 4G LTE yang akan semakin membuat smartphone ini memiliki nilai plus tersendiri. Nah, untuk lebih jelasnya terkait spesifikasi dan beragam fitur yang diusung ponsel ini, kali ini Begawei akan mengulas mengenai spesifikasi dan harga Vivo Y55 secara lebih detail. Mau tahu? Yuk, kita ulas bersama.

HP Vivo Y55

Smartphone Vivo Y55

Review Vivo Y55

Ponsel Mid-Range dengan Tampilan Desain Slim

Pada pembahasan spesifikasi Vivo Y55 pertama ini, Begawei akan mengajak kawan-kawan semua untuk berkenalan dulu dengan ponsel terbaru garapan Vivo ini dengan mencoba untuk mengetahui sektor tampilan eksterior dari spesifikasi Vivo Y55. Pada bagian terluarnya, Vivo Y55 ini hadir dengan bentuk dimensi yang cukup menarik dan bisa dibilang cukup elegan di kelasnya. Pasalnya, Vivo Y55 memiliki ukuran dimensi dengan panjang 147,9 mm, lebar 72,9 mm, dan berbobot cukup ringan, yaitu 142 gr. Menariknya, smartphone ini hanya memiliki ketebalan mencapai 7,5 mm sehingga akan membuat ponsel ini tampak lebih slim dan mudah dibawa ke mana-mana oleh penggunanya. Tak sampai di situ saja, untuk urusan tampilan layarnya pun juga tak bisa dilihat sebelah mata. Sebab, Vivo Y55 akan hadir dengan layar seluas 5,2 inci di mana layar tersebut akan dibekali dengan kemampuan resolusi cukup tinggi, yaitu 720 x 1280 pixels berkerapatan hingga 282 ppi sehingga akan menampilkan tampilan yang cukup menarik dan jernih. Bahkan, sektor layarnya tersebut akan dilengkapi pula dengan teknologi IPS LCD capacitive touchscreen 16M colors yang juga bakal berperan dalam memberikan tampilan layar yang tampak lebih bersih, jernih, dan menyejukkan setiap mata yang memandangnya. Selain itu, yang cukup menarik juga bahwa Vivo Y55 ini pun juga dilengkapi pula dengan kaca lengkung 2.5D Curved Screen yang akan semakin memperkuat kesan elegan. Sehingga, bisa diketahui bahwa sektor terluar atau eksterior dari spesifikasi Vivo Y55 ini memang mengusung bentuk desain yang slim dan ramping dengan gaya rancang yang begitu elegan dan mewah khas kelas premium.

Performa Unggul Berkat Chipset Qualcomm MSM8937 Snapdragon 430 dan Prosesor Octa Core

Setelah kita selesai mengulas tampilan luarnya, kini kita akan menginjak untuk membahas komponen dapur pacu dari spesifikasi Vivo Y55. Seperti yang sudah dikatakan Begawei di atas bahwa Vivo Y55 ini akan menyasar pada segmen kelas mid-range sehingga Vivo pun juga tak akan sembarangan dalam membekali komponen pada mesin pacu dari Vivo Y55. Oleh sebab itu, Vivo pun menyematkan beberapa komponen yang terbilang cukup handal di kelasnya di mana Vivo Y55 akan dibekali dengan chipset Qualcomm MSM8937 yang akan dikolaborasikan dengan sebuah prosesor gahar, yaitu Octa Core (Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53 & Quad-core 1.0 Cortex-A53) sehingga akan membuat kinerja operasional dari mesin pacu spesifikasi Vivo Y55 ini menjadi lebih optimal. Tak hanya itu saja, guna menunjang performa yang lebih cepat dan lancar, terutama untuk mendukung aktivitas multitasking maka produsen asal Tiongkok ini pun juga melengkapi ponsel garapannya ini dengan RAM berkapasitas 2 GB yang siap mendukung kinerja operasional dari spesifikasi Vivo Y55. Selain itu, Vivo Y55 juga akan dilengkapi dengan sebuah kartu grafis berupa GPU Adreno 505 yang akan membuat tampilan grafisnya lebih smooth (lembut), jernih, dan tampak lebih nyata. Nah, kesemua komponen yang disematkan tersebut akan bekerja di atas sebuah sistem operasi OS Android Marshmallow 6.0.1 terbaru yang dikenal memiliki beragam fitur menarik. Hal ini tentu menjadi suatu kelebihan dalam spesifikasi Vivo Y55 tersebut.

Spesifikasi Vivo Y55

Spesifikasi Vivo Y55

Ruang Penyimpanan Internal Cukup Lapang Berkapasitas 16 GB

Selanjutnya, pada sesi berikutnya ini Begawei akan mencoba untuk membahas sektor ruang penyimpanan dari spesifikasi Vivo Y55. Perlu diketahui bahwa sektor penyimpanan juga merupakan salah satu sektor yang harus diperhatikan mengingat sektor ini juga tak jarang menjadi bahan pertimbangan oleh sebagian besar para calon konsumen. Sebab, ruang penyimpanan dari sebuah ponsel akan sangat menunjang kebutuhan pengguna dalam menyimpan file. Oleh sebab itu, dalam hal ini Vivo Y55 pun akan menyediakan sebuah memory internal dengan kapasitas memory seluas 16 GB di mana dengan kapasitas tersebut tentu bisa digunakan oleh penggunanya sebagai media untuk menyimpan berbagai macam file pribadi dan sebagai media dalam menyimpan file sistem yang berjalan. Menariknya, ruang penyimpanan Vivo Y55 tersebut bisa diekspansi dengan micro SD yang disediakan pada slot memory eksternal dengan batas maksimum kapasitas hingga 128 GB. Dengan demikian, jika melihat dan mengetahui ruang penyimpanan dari spesifikasi Vivo Y55 tersebut maka akan membuat para pengguna lebih mudah dalam menyimpan berbagai macam file berukuran besar, seperti aplikasi, video, maupun game.

Sektor Dokumentasi Andalkan Dual Kamera 8 MP dan 5 MP

Beranjak pada fitur lain yang ada, pada sesi berikutnya ini Begawei akan mengulas fitur fotografi atau dokumentasi dari spesifikasi Vivo Y55. Di era modern seperti saat ini, kehadiran fitur fotografi dari sebuah ponsel pintar menjadi hal yang harus ada mengingat sudah menjadi kebutuhan setiap pengguna smartphone sebagai alat dalam mengabadikan setiap momen pribadi dari para pengguna. Oleh karena itu, untuk mendukung kebutuhan tersebut maka Vivo membekali Vivo Y55 ini dengan fitur dual kamera, yaitu kamera belakang dengan kamera depan. Untuk kamera belakang, akan menggunakan resolusi 8 MP lengkap dengan fitur autofocus dan LED flash. Sementara itu, untuk kamera depan, Vivo Y55 akan menggunakan kamera beresolusi 5 MP yang bisa digunakan untuk foto selfie atau video call. Menariknya, kedua kamera tersebut pun juga bisa digunakan sebagai media dalam merekam video dengan kualitas 1080p@30fps dengan hasil rekaman yang cukup memuaskan. Selain itu, lini fotografi dari spesifikasi Vivo Y55 ini pun juga sudah dilengkapi dengan fitur Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, dan panorama yang siap digunakan sebagai alat untuk mengolah setiap foto yang diambil oleh penggunanya. Hadirnya fitur tersebut seakan memberi arti betapa sulitnya mengalahkan spesifikasi Vivo Y55 ini.

Spesifikasi HP Vivo Y55

Spesifikasi Smartphone Vivo Y55

Akses Internet Cepat Berkat Jaringan 4G LTE

Selain fitur fotografi, spesifikasi Vivo Y55 ini pun juga didukung oleh fitur lain, yaitu dukungan terhadap akses jaringan internet 4G LTE. Sebagai ponsel kelas menengah ke bawah, tentu dukungan terhadap akses 4G LTE ini menjadi salah satu hal penting mengingat era saat ini kebutuhan akan internet cepat menjadi hal yang penting dan dipertimbangkan oleh setiap calon konsumen. Maka dari itu, guna menunjang kebutuhan tersebut tentu Vivo Y55 sudah mendukung akses jaringan 4G LTE sehingga pengguna pun bisa melakukan aktivitas internetnya dengan lancar. Selain itu, Vivo Y55 ini juga didukung dengan fitur konektivitas yang lengkap di antaranya disediakan slot dual SIM Card dan disediakan pula beberapa fitur koneksi jarak dekat, seperti WiFi dan hotspot untuk mendapatkan sintal internet gratis. Tak hanya itu saja, Vivo Y55 juga dilengkapi dengan fitur transfer data berupa Bluetooth dan micro USB serta USB On The Go yang siap digunakan untuk mentransfer setiap data dengan kecepatan tinggi. Di sisi lain, untuk mendukung aktivitas dalam pemetaan lokasi maka spesifikasi Vivo Y55 juga dilengkapi dengan sistem navigasi A-GPS dan GLONASS yang akan membantu penggunanya dalam memberikan data pemetaan lokasi secara akurat.

Suplai Daya Andalkan Baterai Li-Ion 2.650 mAh

Menginjak pada pembahasan terakhir mengenai spesifikasi Vivo Y55 ini, kali ini kita akan mengulas pasokan daya baterai yang digunakan untuk menyuplai kebutuhan tiap komponen perangkat terbaru dari Vivo ini. Pada sektor daya baterai ini, Vivo mengandalkan sebuah baterai dari jenis Li-Ion (Lithium Ion) sebagai nyawa bagi Vivo Y55 ini. Meskipun kualitasnya masih di bawah dari jenis baterai terbaik saat ini, Li-Po (Lithium Polymer), namun baterai yang akan dibawa perangkat ini memiliki daya yang cukup besar, yaitu 2.650 mAh sehingga mampu menunjang setiap komponen spesifikasi akan kebutuhan daya, terutama pada sektor mesin pacunya. Namun, meskipun terbilang berkapasitas besar, akan lebih baik lagi jika pengguna Vivo Y55 ini untuk mempersiapkan powerbank sebagai daya cadangan, apalagi jika akan dibawa bepergian dengan jarak tempuh yang jauh. Namun, sekali lagi jika dilihat secara keseluruhan, baterai yang diusung spesifikasi Vivo Y55 tersebut sudah dirasa cukup untuk menunjang kebutuhan komponen selama 20 jam.

Kelebihan dan Kekurangan Vivo Y55

Bisa dibilang, Vivo Y55 memang hadir pada waktu yang tepat. Pasalnya, segmen yang disasar Vivo memang sedang giat-giatnya digalakkan setelah segmen premium sempat meredup pasca kasus yang dialami oleh Samsung. Melihat spesifikasi Vivo Y55 ini, memang bisa dikatakan disiapkan untuk meringsek kondisi pasar yang dikuasai oleh merek-merek ternama. Sebut saja pada bagian chipset yang digunakan, Vivo Y55 ini mempercayakan penuh pada Qualcomm dengan seri Snapdragon 430. Dapur pacu tersebut juga dikabarkan bakal ditemani dengan RAM berkapasitas 2 GB yang merupakan komponen terbaik yang mampu diberikan oleh Vivo. Selain itu, Vivo Y55 ini juga menggendong kamera keren dengan resolusi 8 MP. Yup, kamera tersebut memang terlihat sangat fungsional dengan nama besar Vivo sebagai latar belakangnya. Nah, untuk lebih meyakinkan kawan Begawei sekalian, yuk simak kelebihan Vivo Y55 dan kekurangan Vivo Y55 ini.

Kelebihan Vivo Y55
  • Layar seluas 5,2 inci
  • Resolusi HD 720 x 1280 pixels berkerapatan 282 ppi
  • Panel layar IPS LCD capacitive touch screen 16 M colors
  • Proteksi layar lengkung 2.5D Curved Glass
  • Chipset Qualcomm MSM8937 Snapdragon 430
  • Prosesor Octa Core (Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53 & Quad-core 1.0 Cortex-A53)
  • RAM 2 GB
  • GPU Adreno 505
  • OS Android Marshmallow
  • Memory internal 16 GB + slot memory eksternal up to 128 GB
  • Dual kamera 8 MP dan 5 MP
  • Akses jaringan 4G LTE
  • Dual SIM Card
  • Sistem navigasi A-GPS dan GLONASS
  • Baterai Li-Ion 2.650 mAh
Kekurangan Vivo Y55
  • Non-removable battery

Harga Vivo Y55

Kini saatnya Begawei untuk mengajak kawan-kawan semua membahas mengenai harga Vivo Y55. Sebelumnya, kita ketahui kembali bahwa Vivo Y55 ini bakal hadir dengan menyasar pada segmen kelas mid range dengan tampilan desain yang cukup elegan dan menarik layaknya smartphone kelas premium. Selain itu, Vivo Y55 ini juga akan dibekali juga dengan beberapa komponen mesin pacu handal seperti chipset Qualcomm MSM8937 Snapdragon 430 yang berpadu dengan prosesor Octa Core sehingga akan menghasilkan performa yang optimal di kelasnya. Penggunaan chipset tersebut tentu memiliki pengaruh yang besar pada harga Vivo Y55 nantinya. Bahkan, ponsel garapan Vivo ini pun juga akan dipersenjatai dengan RAM 2 GB yang akan membuat kinerja multitasking menjadi lebih cepat dan lancar. Tentu, mesin pacu dari spesifikasi Vivo Y55 ini bisa dijadikan sebagai salah satu sektor yang diunggulkan oleh Vivo dalam bersaing di pasar smartphone kelas menengah bawah. Tak sampai di situ saja, Vivo Y55 juga dilengkapi dengan beberapa fitur unggulan yang menarik, di antaranya disematkannya dual kamera beresolusi 8 MP serta 5 MP yang akan memberikan hasil jepretan foto yang memuaskan. Selain itu, ponsel ini pun juga sudah dilengkapi dengan akses jaringan 4G LTE guna menunjang kebutuhan konsumen akan akses jaringan internet yang cepat. Lalu, dengan spesifikasi tersebut, kira0kira berapa ya harga Vivo Y55 ini?

Harga Vivo Y55

Harga Vivo Y55

Harga Vivo Y55 Terbaru

Harga Vivo Y55 Terbaru

Seperti yang sudah dikatakan di atas bahwa untuk harga Vivo Y55 ini diketahui memang akan dibanderol dengan kisaran harga yang cukup terjangkau. Pasalnya, smartphone terbaru dari Vivo ini, resmi dipasarkan di Indonesia dengan harga Rp 2.499 jutaan. Sehingga, memang benar jika melihat informasi harga Vivo Y55 tersebut, perangkat memang dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau untuk smartphone kelas menengah bawah. Namun, sampai saat ini masih belum diketahui varian warna apa saja yang akan ditawarkan dalam model Vivo Y55  ini sehingga pengguna pun bisa memilihnya sesuai selera. Namun demikian, Vivo dikenal jarang memainkan harga dengan varian warna yang ditawarkannya. Itu artinya, kawan Begawei boleh cukup lega dengan harga Vivo Y55 yang flat tersebut.

Harga Vivo Y55
Sekitar Rp 2.499.000,-

Di sisi lain, memang diakui bahwa harga Vivo Y55  yang cukup terjangkau ternyata sebanding dengan spesifikasi yang dimilikinya. Namun perangkat ini masih kalah fitur jika dibandingkan dengan smartphone lain yang diklaim menjadi pesaing terdekatnya, yaitu Xiaomi Redmi 3 Prime yang kabarnya dibanderol setara dengan harga Vivo Y55. Sebab, smartphone garapan Vivo ini memang belum dibekali dengan fitur Fingerprint Sensor dan kemungkinan tidak ada fitur fast charging di dalamnya. Namun dari segi desain, Vivo Y55 ini menawarkan desain premium yang sekujur bodinya telah dibalut material metal yang elegan dan mewah. Sehingga, hal tersebut bisa menjadi salah satu daya tarik bagi konsumen. Itulah tadi pembahasan yang telah Begawei paparkan mengenai spesifikasi dan harga Vivo Y55. Semoga ulasan tersebut bisa bermanfaat dan terimakasih. Baca juga Vivo Y55L dan Vivo Y35.

Spesifikasi Vivo Y55

Jaringan
  • Teknologi
    GSM/HSDPA/LTE
  • 2G bands
    GSM:B2/B3/B5/B8
  • 3G bands
    WCDMA:B1/B5/B8
  • 4G bands
    FDD-LTE:B1/B3/B5 or TDD-LTE:B40
  • Kecepatan
    HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE CAT.4 150 /50 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Desain
  • Dimensi
    147.9 mm X 72.9 mm X 7.5 mm
  • Berat
    142g
  • SIM
    Dual SIM
Layar
  • Tipe
    IPS capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.2 inches
  • Resolusi
    720 x 1280 pixels (~282 ppi pixel density)
  • Multitouch
  • Perlindungan
    2.5D Curved Glass
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS v6.0.1 (Marshmallow)
  • Chipset
    Qualcomm MSM8937 Snapdragon 430
  • CPU
    Octa-core (Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53 & Quad-core 1.0 Cortex-A53)
  • GPU
    Adreno 505
  • RAM
    2 GB
Memori
  • Card slot
    Support microSD, up to 128 GB
  • Internal
    16 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    8 Megapixel, Aautofocus, LED flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
  • Video
    1080p@30fps
  • Kamera Depan
    5 Megapixel, Screen Flash
Suara
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
  • Bluetooth
    v4.1
  • GPS
    A-GPS, Glonass
  • USB
    microUSB v2.0, USB On-The-Go
Fitur
  • Sensor
    Accelerometer, proximity, compass, Virtual Gyroscope
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Ion
  • Daya
    2.650 mAh

Produk Lainnya dari Vivo

Top