Home » Produk » Vivo Y53

Harga Vivo Y53 dan Spesifikasi


  • CPU
    Quad-core 1.4 GHz

  • RAM
    2 GB

  • Kapasitas
    16 GB

  • Layar
    5.0 inci

  • Kamera
    8 MP

  • OS
    Android OS, v6.0

Harga Vivo Y53 dan Spesifikasi – Vivo yang kini sedang mengawali kiprahnya di pasar global kembali dengan sebuah perangkat baru bertajuk Vivo Y53. Meskipun belum lama terjun di industri smartphone, namun kualitas produk yang dihasilkan oleh vendor asal Tiongkok tersebut tak perlu diragukan lagi. Sejauh ini, Vivo memang terkenal dengan berbagai produk-produk ponselnya yang memiliki spesifikasi berkualitas. Bahkan, sebagian besar produknya hadir dengan menawarkan kemampuan fotografi yang sangat mumpuni. Vivo Y53 sendiri diluncurkan tak lama setelah vendor tersebut menghadirkan Vivo V1. Perangkat baru ini akan dilepas Vivo untuk menjadi salah satu pengisi di segmen entry-level sehingga cukup berbeda dengan kebanyakan ponsel buatan Vivo sebelum-sebelumnya yang diluncurkan untuk segmen menengah. Pasalnya Vivo Y53 ini memang memiliki spesifikasi yang cukup sederhana berbeda dengan perangkat-perangkat Vivo yang lain yang memang dikenal dengan kameranya yang istimewa. Dengan begitu, maka Vivo memang menghadirkan perangkat Vivo Y53 agar bisa dijangkau oleh lebih banyak kalangan konsumen.

Vivo Y53

Vivo Y53

Vivo Y53 memang tergolong ke dalam perangkat kelas bawah, namun spesifikasi yang diusungnya tetap mumpuni di kelasnya sehingga pengguna nantinya tetap akan bisa merasakan pengalaman pengoperasian smartphone yang cukup baik. Kualitas unggulan yang ditawarkan oleh perangkat ini bisa dilihat dari desain mewah yang dibawanya. Desain Vivo Y53 ini berpadu apik dengan layar IPS LCD berukuran 5.0 inci yang bakal mendukung tampilan visual cukup baik. Tak hanya itu, performa yang dihasilkan smartphone pun juga bisa dikatakan handal dengan prosesor empat inti berkecepatan 1.4 GHz dan RAM yang memiliki kapasitas 2 GB. Untuk smartphone berlabel entry-level, kemampuan fotografi yang dimiliki handset bernama Vivo Y53 ini pun sudah cukup baik dengan kehadiran duet lensa belakang dan depan beresolusi 8 MP dan 5 MP untuk mendukung kebutuhan dokumentasi. Selain itu, pada sektor konektivitasnya dukungan akses jaringan 4G LTE juga membuat Vivo Y53 menjadi ponsel yang menarik karena akan sangat memanjakan pengguna yang hobi berselancar di dunia maya. Masih ingin kenal lebih jauh dengan ponsel murah baru milik Vivo ini? Langsung saja yuk ikuti ulasan dari Begawei di bawah ini mengenai spesifikasi dan harga Vivo Y53.

HP Vivo Y53

Smartphone Vivo Y53

Review Vivo Y53

Ponsel Murah 5.0 Inci dengan Bodi Kokoh yang Mewah

Sebelum membahas banyak hal tentang ponsel ini, pertama kita akan terlebih dahulu melihat seperti apa spesifikasi Vivo Y53 di bagian terluarnya. Vivo memang selama ini memiliki desain khas yang terlihat mewah dan elegan. Tampaknya desain khas Vivo ini pun diadopsi oleh perangkat ini karena hadir dengan balutan bodi metal berwarna crown gold dan matte black sehingga tak hanya menampakkan nuansa kemewahan tetapi juga membuat Vivo Y53 ini terlihat kokoh. Perangkat ini memiliki panjang 144.1 mm, lebar 71.4 mm, dan ketebalan 7.6 mm. Sedangkan, bobotnya yang hanya sebesar 137 gram tentu sangat ringan bahkan ketika ponsel ini dibawa kemanapun. Untuk bagian display, Vivo Y53 menghadirkan layar berukuran 5.0 inci dengan resolusi 540 x 960 piksel yang memiliki kerapatan 220 ppi. Resolusi layar ponsel ini memang bisa dikatakan masih sangat rendah dibandingkan kebanyakan ponsel entry-level saat ini. Namun, kekurangan ini bisa sedikit tertutupi karena Vivo telah membekali Vivo Y53 ini dengan panel IPS LCD untuk memastikan apa yang ditampilkan pada layar tetap terlihat jernih. Selain didukung dengan multitouch, layarnya juga dipermanis dengan antarmuka terbaru Vivo, Funtouch OS 3.0 sehingga organisasi ikon-ikon yang ada pada layar terlihat enak untuk dipandang. Sayangnya dengan banderol harga yang murah, spesifikasi Vivo Y53 belum dibekali dengan proteksi layar maupun sensor fingerprint.

Performa Handal dengan Prosesor Quad-core 1.4 GHz dan RAM 2 GB

Setelah mengulas bagian terluarnya, kini kita akan beralih untuk membedah seperti apa kualitas spesifikasi Vivo Y53 pada sektor dapur pacunya. Nah, untuk urusan kinerja operasional ini, Vivo mengandalkan chipset Qualcomm MSM8917 Snapdragon 425 sebagai otak pemrosesan yang memiliki prosesor Quad-core Cortex-A53 dengan clock speed. Prosesor tersebut tentu sudah bisa menghasilkan performa yang cukup handal pada Vivo Y53 untuk melakukan fungsi utama dalam sebuah smartphone ini. Kinerja dari prosesor tersebut juga dipadukan dengan RAM berkapasitas 2 GB sehingga berbagai aktivitas multitasking standar pun tak masalah untuk dijalankan oleh perangkat bernama Vivo Y53 ini. Di dalam chipset tersebut juga tersemat GPU 306 untuk menawarkan pengolahan grafis cukup baik sehingga sering dipakai oleh ponsel-ponsel entry-level. Meski belum menjalankan sistem operasi Android terbaru dan masih mengandalkan sistem Android 6.0 Marshmallow namun kinerja dan fitur-fitur baru yang ditawarkan spesifikasi Vivo Y53 tetap memiliki kualitas yang baik serta menarik.

Spesifikasi Vivo Y53

Spesifikasi Vivo Y53

Storage Longgar dengan Memori Internal 16 GB dan microSD 256 GB

Dari bagian dapur pacunya, kini kita akan mengintip seberapa besar ruang penyimpanan yang disediakan oleh spesifikasi Vivo Y53. Kehadiran media penyimpanan ini juga cukup berpengaruh pada kelancaran kinerja ponsel sehingga Vivo membekali perangkat terbarunya tersebut dengan memori internal sebesar 16 GB. Kapasitas memori internal (storage) ini bisa dikatakan cukup longgar untuk mengakomodasi berbagai file yang disimpan pengguna dalam Vivo Y53 ini. Namun, bagi mereka yang suka menyimpan file-file berukuran jumbo dalam smartphone tentu kapasitas memori internal pada perangkat besutan Vivo ini masih kurang memadai sehingga Vivo pun juga melengkapi Vivo Y53 ini dengan slot memori eksternal yang bisa disemati microSD berkapasitas maksimal 256 GB. Dengan begitu, pengguna bisa lebih mudah dalam menyimpan file-file yang memiliki ukuran besar. Tak hanya itu saja, dengan kapasitas memori eksternal yang dapat mencapai 256 Gb tersebut juga membuat spesifikasi Vivo Y53 ini semakin sempurna.

Lini Fotografi Andalkan Duet Kamera 8 MP dan 5 MP

Seperti layaknya sebagian besar smartphone entry-level yang ada di pasaran, kemampuan fotografi yang dimiliki oleh spesifikasi Vivo Y53 juga tak bisa dikatakan canggih. Namun, Vivo tetap membekalinya dengan dua piranti kamera yang bisa menghasilkan foto dengan kualitas yang cukup baik. Pada bagian punggung, Vivo menyematkan lensa 8 MP dengan bukaan f/2.0 serta fitur autofocus dan LED flash agar foto yang dihasilkan oleh lensa dari Vivo Y53 ini tetap terlihat detail dan tajam meski diambil pada kondisi gelap. Tak hanya bisa dipakai untuk berfoto ria, kamera di bagian belakang tersebut juga bisa merekam video berkualitas 1080p@30fps. Sedangkan di bagian muka Vivo Y53, terdapat lensa dengan resolusi 5 MP serta memiliki aperture f/2.2 yang siap memfasilitasi aktivitas selfie dan video call. Belum lagi, fitur-fitur pendukung kamera seperti geo-tagging, touch focus, face detection, dan HDR yang bakal membuat aktivitas fotografi semakin menarik untuk dilakukan dan semakin melengkapi spesifikasi Vivo Y53 pada sektor ini.

Spesifikasi HP Vivo Y53

Spesifikasi Smartphone Vivo Y53

Koneksi Internet Tinggi dengan Akses Jaringan 4G LTE

Sektor konektivitas juga merupakan salah satu yang menjadi keunggulan pada spesifikasi Vivo Y53. Pasalnya, sektor yang satu ini sudah dibekali dengan komponen-komponen yang lengkap mulai dari dua slot SIM yang bisa diaktifkan secara bersamaan hingga dukungan akses jaringan 4G LTE yang akan memanjakan pengguna Vivo Y53 ini dengan koneksi internet super kencangnya. Dengan dukungan jaringan 4G LTE, pengguna bisa mendownload data berkecepatan 150 Mbps dan upload data berkecepatan 50 Mbps. Selain 4G LTE, Vivo juga masih menawarkan dukungan jaringan GSM dan HSPA untuk kebutuhan konektivitas. Pada Vivo Y53 ini juga dilangkapi dengan fitur Wi-Fi dan hotspot yang bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan akses internet secara gratis. Aktivitas bertukar data pun bisa dilakukan dengan optimal berkat hadirnya fitur Bluetooth 4.2, A2DP, LE, microUSB 2.0, dan USB On-The-Go. Kemampuan spesifikasi Vivo Y53 ini untuk urusan pemetaan lokasi juga tak perlu diragukan lagi karena telah didukung dengan teknologi navigasi A-GPS, GLONASS, dan BDS.

Suplai Daya Dipasok 2.500 mAh

Pada bagian terakhir di segmen ini, kita akan membahas spesifikasi Vivo Y53 pada bagian penyedia dayanya. Jika membicarakan tentang kebutuhan daya tentu hal ini tak bisa dilepaskan dari spesifikasi yang dibawa oleh suatu perangkat. Spesifikasi perangkat ini sendiri masih dibekali dengan komponen-komponen standar sehingga kebutuhan daya dari Vivo Y53 ini pun tentu tidak akan terlalu besar. Keputusan Vivo untuk menanamkan baterai berjenis non-removable Lithium Ion sebesar 2.500 mAh memang dinilai pas. Pasalnya, kapasitas baterai ini cukup bisa diandalkan untuk memberikan daya tahan yang cukup lama meski Vivo Y53 ini dipakai untuk bermain game maupun browsing. Namun, tak ada salahnya juga jika kawan Begawei membawa suplai daya cadangan seperti powerbank untuk mengantisipasi habisnya daya baterai sewaktu-waktu. Nah dengan komponen pada spesifikasi Vivo Y53 yang cukup fungsional tersebut, kira-kira berapa harganya ya?

Kelebihan dan Kekurangan Vivo Y53

Vivo tampaknya tak ingin terlalu fokus dengan segmen menengah yang selama ini digarapnya. Dengan bersenjatakan Vivo Y53, vendor asal Negeri Panda ini juga berusaha untuk menggaet konsumennya dari segmen pemula. Meskipun berlabel perangkat untuk segmen pemula, namun spesifikasinya tidak boleh diragukan lagi. Pasalnya, meskipun tidak secanggih perangkat lain milik Vivo yang berada di segmen menengah, namun Vivo Y53 tetap dapat dibilang canggih dikelasnya yakni segmen pemula. Yang paling kentara tentu pada bodinyayang sudah menggunakan material metal yang cukup jarang digunakan oleh perangkat pemula buatan vendor lain. Dengan bodi metal tersebut, Vivo Y53 ini tampak begitu elegan dan stylish. Selain itu,meskipun belum menggunakan sistem operasi terbaru Android Nougat, namun dapur pacunya sudah terbilang tangguh karena telah menggunakan prosesor quad-core 1.4 Ghz yang dipadukan dengan RAM berkapasitas 2 GB. Hal tersebut tentu menjadi salah satu poin bagi smartphone Vivo ini untuk dapat dipilih calon konsumennya. Nah, dari beberapa kelebihan Vivo Y53 dan kekurangan Vivo Y53 tersebut, tentu saja ada beberapa hal lain yang perlu kawan simak pada tabel di bawah ini.

Kelebihan Vivo Y53
  • Support 4G LTE
  • Support dual SIM
  • Bodi metal
  • Layar 5.0 Inci
  • Layar berteknologi IPS LCD
  • Antarmuka Funtouch OS 3.0
  • OS Android 6.0 Marshmallow
  • Chipset Qualcomm MSM8917 Snapdragon 425
  • Prosesor Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53
  • RAM 2 GB
  • GPU Adreno 306
  • Memori internal 16 GB
  • MicroSD 256 GB
  • Duet kamera 8 MP dan 5 MP
  • Navigasi A-GPS, GLONASS, dan BDS
  • Baterai 2.500 mAh
Kekurangan Vivo Y53
  • Belum ada sensor fingerprint
  • Resolusi layar rendah
  • Belum ada proteksi layar
  • Non-removable battery

Harga Vivo Y53

Setelah membedah spesifikasi pada beberapa sektornya, kini saatnya kita membicarakan tentang hal yang paling ditunggu-tunggu ketika ponsel baru meluncur, apalagi kalau bukan harga Vivo Y53. Harga jual perangkat ini memang sangat dipengaruhi oleh spesifikasi yang dibawanya seperti layar IPS LCD capacitive touchscreen seluas 5.0 inci yang memiliki kejernihan cukup baik. Selain itu, dapur pacu dari Vivo Y53 ini ditenagai dengan prosesor empat inti berkecepatan 1.4 GHz yang ditandemkan dengan RAM sebesar 2 GB untuk menghasilkan performa kinerja yang handal. Vivo juga memberi dukungan akses jaringan 4G LTE pada perangkat terbarunya ini yang tentu akan memperngaruhi harga Vivo Y53 ini ketika dijual di pasaran. Meskipun sepertinya dengan segmen yang disasarnya yakni segmen pemula tidak akan membuat harganya dibanderol mahal layaknya ponsel-ponsel pada segmen menengah atau premium. Dengan kemampuan seperti itu, kira-kira berapa ya harga Vivo Y53 ini?

Harga Vivo Y53

Harga Vivo Y53

Harga Vivo Y53 Terbaru

Harga Vivo Y53 Terbaru

Seperti yang sudah Begawei ungkap, harga Vivo Y53 ini memang tidak akan dibanderol dengan angka yang tinggi mengingat segmen yang ditujunya merupakan segmen entry level. Berbicara soal harga pastinya sendiri, berdasarkan sumber yang Begawei dapat kan menyebut jika ponsel kelas bawah bernama Vivo Y53 ini dibanderol di pasaran dengan harga 130 EURO. Jika dikonversikan ke dalam rupiah maka nominal harga ponsel ini akan berada di kisaran Rp 2 jutaan. Harga perangkat ini memang bisa dikatakan terjangkau. Meski harganya tidak termasuk dalam kategori murah meriah, namun keputusan Vivo untuk membanderol harga Vivo Y53 ini pada kisaran angka yang cukup murah tersebut memang sangat pas untuk kategori smartphone berkualitas yang diluncurkan untuk konsumen di kalangan bawah. Nah, apakah kawan tertarik untuk memilikinya? Dengan kisaran banderol harga Vivo Y53 yang murah tersebut, tentu cukup menarik untuk dapat menjajal kemampuannya.

Harga Vivo Y53
Sekitar Rp 2.000.000,-

Harga Vivo Y53 tersebut masih sangat kompetitif di pasaran tak terkecuali jika ponsel ini juga dihadirkan di pasar smartphone Indonesia. Meskipun harga jualnya sedikit lebih mahal dibandingkan dengan smartphone entry-level pada umumnya dan hampir menyentuh harga smartphone mid-range, namun kemungkinan Vivo Y53 untuk diterima konsumen masih cukup mudah. Pasalnya, selain menawarkan koneksi internet yang tinggi, smartphone baru buatan Vivo ini juga sudah dibekali dengan teknologi navigasi canggih GLONASS yang belum banyak digunakan oleh smartphone berlabel entry-level. Tak hanya itu selain harga Vivo Y53 yang murah, tampilan perangkat ini juga terlihat menarik dengan balutan bodi metalnya. Jadi, untuk kawan Begawei yang kini masih bingung menentukan smartphone entry-level mana yang ingin dibeli, perangkat ini bisa menjadi salah satu pilihan untuk dipertimbangkan. Demikian ulasan mengenai spesifikasi dan harga Vivo Y53 yang dapat Begawei berikan. Jangan lupa baca juga mengenai Vivo Y25 dan Vivo Y67.

Spesifikasi Vivo Y53

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 2100
  • 4G bands
    LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 40(2300)
  • Kecepatan
    HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Maret 2017
  • Status
    Dirilis
Desain
  • Dimensi
    144.2 x 71.4 x 7.6 mm
  • Berat
    137 gram
  • SIM
    Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.0 inci
  • Resolusi
    540 x 960 pixels (~220 ppi pixel density)
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v6.0 (Marshmallow)
  • Chipset
    Qualcomm MSM8917 Snapdragon 425
  • CPU
    Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53
  • GPU
    Adreno 306
  • RAM
    2 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 256 GB (dedicated slot)
  • Internal
    16 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    8 MP, f/2.0, autofocus, LED flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR
  • Video
    1080p@30fps
  • Kamera Depan
    5 MP, f/2.2
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
  • Bluetooth
    4.2, A2DP, LE
  • GPS
    A-GPS, GLONASS, BDS
  • Radio
    FM radio
  • USB
    microUSB 2.0, USB On-The-Go
Fitur
  • Sensor
    Accelerometer, proximity, compass
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Ion battery
  • Daya
    2500 mAh

Produk Lainnya dari Vivo

Top